Daftar 30 Anime Action Terbaik dan Menegangkan

Mungkin sudah tidak ada yang asing lagi tentang anime ber genre action, yaitu anime yang sebagian besar penuh aksi, terdapat banyak adegan bertarung, dan sangat menegangkan. Sebelumnya, saya telah memposting Anime Romance dan 50 Lagu Opening Terbaik,dan kali ini saya akan membahas 30 anime Action terbaik dari tahun 2009 sampai 2016. dalam list ini hanya membagikan anime action terbaik, jadi mungkin terdapat genre lain seperti comedy atau romance atau yang lainya


Daftar 30 Anime Action Terbaik

Fullmetal alchemist Brotherhood



30. mahouka koukou no rettousei

29. Rakudai Kishi no Calvary

28. Uchuu Senkan Yamato 2199

27. Log Horizon

26. Ajin

25. Jormugand

24. Zetsuen no Tempest

23. Gundam Build Fighter

22. Gundam Iron Blooded Orphans

21. Shingeki no Bahamut

20. Toaru Majutsu no Index

19. Kill la kill

18. Jojo no Kimyou na Bouken

17. Kingdom

16. One Punch Man

15. Kekai Sensen

14. Noragami

13. Psycho Pass

12. Kiseijuu – Sei no Kakuritsu

11. 91 days

10. Mob psycho

Mob psycho
Menceritakan tentang kisah seorang anak yang bernama Shigeo, atau yang dikenal dengan nama Mob, dia adalahsiswa yang masih duduk di bangku kelas 8 di sebuah Sekolah menengah.

dan dia adalah seorang siswa yang memiliki kemapuan Psikis yaitu dia bisa dengan mudah dalam membekokan sendok,  dan juga dia bisa mengangkat benda-benda yang dia inginkan dengan menggunakan pikirannya.

Walaupun semua itu adalah sebuah kelebihan yang ia miliki, akan tetapi dia tetap berusaha untuk menahan semua itu, guna tidak diketahui oleh banyak orang supaya untuk menghindari hal-hal negatif yang akan muncul nantinya.

Saai ini yang diinginkan Mob adalah untuk bisa berteman dengan seseorang gadis yang ada dikelasnya yang bernama Tsunomi. dan dia juga berkeinginan untuk menjalani kehidupannya seperti orang normal pada umumnya,

namun akan tetapi, setiap dia berusaha untuk menggapai itu semua, selalu datang masalah baru yang datang kepadanya.

Dan yang paling buruk dari semua itu adalah dia menyadari bahwa kekuatan Psikis yang ia miliki itu, adalah sebuah kekuatan yang sangat berbahaya yang mana bisa saja suatu saat tidak dapat dikontrol olehnya, dan oleh sebab itu dia sekarang ini hidup dibawah belenggu emosional.



9. Magi –The Labyrinth of magic


Magi –The Labyrinth of magic
Aladdin adalah seorang bocah lelaki yang bertualang mengelilingi Dunia bersama sahabat baiknya, seruling yang di dalamnya terdapat seorang Jin bernama Ugo.

Aladdin kemudian mengetahui kalau sebenarnya dia adalah seorang Magi, penyihir yang memilih raja,
dan ia terlahir untuk memilih raja yang akan mengikuti jalan yang benar, bertarung melawan mereka yang ingin menghancurkan takdir.





8.Katanagatari

Katanagatari
Pada zaman Edo, terdapat seorang pembuat pedang yang dikenal telah membuat seribu pedang selama hidupnya. Namun kejayaannya adalah disaat ia membuat 12 pedang yang dinamakan Deviant Swords. Konon siapa pun yang memiliki salah satu pedang tersebut mampu mengalahkan pasukan tentara hanya dengan sekali tebas.
Shogun yang berkuasa pada masa itu menginginkan keduabelas pedang itu dan menugaskan seorang cewek ahli strategi bernama Togame.
Ternyata tentara yang diutus Togame malah tergiur kekuasaan dan menghianatinya sehingga Togame mencari seseorang yang tidak tergiur untuk memiliki pedang tersebut. Jatuhlah keputusan itu kepada Mutsue Yasuri, seorang penguasa aliran Kyotouryuu, yaitu ilmu beladiri tangan kosong terkuat yang pernah dikenal Jepang.
Sayangnya setelah Togame mencari pria itu disebuah pulau terpencil, ternyata pria itu telah tiada dan mewariskan ilmu Kyotouryuu kepada Shichika Yasuri.
Di pulau terpencil itu, Shichika tinggal bersama kakak perempuannya,Nanami Yasuri, yang sakit-sakitan. Dibalik tubuhnya yang lemah, Nanami memiliki kekuatan dan ilmu beladiri yang menakutkan.


7.Shingeki no Kyoujin
Shingeki no Kyoujin
Di zaman yang tidak diketahui, umat manusia hampir punah karena sebagian dari mereka dimangsa oleh sebuah makhluk yang bernama Titan. Umat manusia yang tersisa bertahan hidup di dalam sebuah daerah yang dikelilingi oleh tiga lapis tembok yang bernama Wall Maria,Wall Rose, dan Wall Sina,
 masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15m.
Pada tahun 845, terjadi suatu hal yang mengejutkan, tiada angin tiada hujan tiba tiba muncul seorang Titan yang bertinggi 60m Titan itu adalah Titan Kolosal.
Dengan mudahnya Titan Kolosal menghancurkan pintu yang berada pada Wall Maria yang menyebabkan banyak Titan yang bertinggi 8-15m bisa masuk ke dalam Wall Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk Wall Maria harus mengungsi ke Tembok Wall Rose.
Di antara penduduk Wall Maria yang mengungsi ada seorang anak bernama Eren Jaegar yang melihat ibunya sendiri mati dimakan oleh seorang Titan yang tersenyum.

Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk menghabisi seluruh Titan yang ada di muka bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke dalam Scout Leg meskipun sebelumnya ditentang oleh ibunya sebelum kematianya. 5 tahun telah berlalu, Eren,Mikasa dan Armin telah masuk anggota Scout Legion

Season 2 Trailer :



6.Hajime no Ippo – Rising

Hajime no Ippo – Rising
Bercerita tentang Ippo, seorang murid sekolah menengah yang sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura. Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya.

Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju. Dimulailah karir bertinju Ippo.





5.God Eater
God Eater

Di kisahkan bahwa di masa depan bumi porak poranda akibat kemunculan makhluk misterius bernama Aragami. Kemunculan Aragami dengan segala bahaya yang di miliki nya ini mengancam kehidupan manusia dan organisme lain di bumi
Untuk melawan ancaman bahaya dari para Aragami tersebut, di bentuklah sebuah unit khusus bernama Fenrir. Fenrir merupakan sebuah unit yang mendirikan sebuah fasilitas untuk menampung manusia yang bertahan hidup dari serangan Aragami dan hidup di tempat yang lebih aman.
 Selain itu, untuk melawan balik para Aragami, Fenrir juga memiliki pasukan khusus bernama God Eater, yang memiliki senjata andalan bernama God Arc untuk mengalahkan Aragami yang tak bisa di serang oleh persenjataan apapun selain God Arc.
Lenka Utsugi, protagonis dari anime ini adalah salah seorang yang bertahan hidup dari serangan Aragami. Untuk membalaskan dendam kepada para monster tersebut, ia pun membulatkan tekad untuk mengenakan God Arc dan menjadi seorang God Eater.
Namun akibat ambisinya yang kuat untuk melawan Aragami, ia sempat membuat masalah di kantor Fenrir cabang timur jauh dengan turun ke medan pertempuran yang bukan seharusnya ia jalani. Di medan pertempuran,
ia membuktikan bahwa dirinya adalah seorang New-Type God Eater, yang bisa membawa harapan bagi umat manusia di tengah ancaman Aragami.


Opening Theme :



4..Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai
Bercerita tentang 7 Ksatria legendaris yg mempunyai kekuatan luar biasa,namun mereka difitnah oleh Holy Knight (kesatria suci kerajaan yg ditakuti dan dihormati) sebagai pembunuh.Mereka pun diusir dari kerajaan.Dan mereka dijuluki Nanatsu no Taizai (7 Dosa Besar).

Semua orang mengingat mereka sebagai sosok mengerikan,buas,dan jahat.Bahkan setiap tahun ada poster buronan yg ditempel di berbagai tempat.

Meliodas ketua dari Nanatsu no Taizai memerintahkan kepada seluruh anggota Nanatsu no Taizai untuk berpencar guna menghindari jati diri mereka terungkap oleh publik.

Sepuluh tahun kemudian diketahui bahwa Holy Knight memberontak kepada kerajaan dan menangkap semua keluarga raja,namun putri Elizabeth berhasil lolos.Putri yg lolos tersebut mencari Nanatsu no Taizai agar mau membantu mengalahkan Holy Knight




3.Fate/Zero

Fate/Zero
Menceritakan tentang Holy Grail War. Yaitu sebuah perang yang merebutkan sebuah Grail atau Cawan Suci. Grail adalah sebuah benda yang bisa mengabulkan permintaan apapun bagi pemiliknya.

Cara kerja perang ini yaitu orang orang terpilih akan memanggil kesatria atau pahlawan mereka sebagai Servant. Semuanya berjumlah 7 Servant. Dan mereka yang memanggil servant tersebut merupakan majikan dari  mereka. Dan para Servant wajib menuruti perintah sang majikan.

Sang majikan akan mendapat sebuah lambang di tubuh mereka. Nah mereka yang mempunyai Servant harus saling menghancurkan satu sama lain dan yang bertahan terakhir dapat memiliki Grail. Ketujuh Servant itu adalah Saber, Lancer, Berserker, Rider, Caster, Asassin dan Archer.




2.Hunter X Hunter

Hunter X Hunter
Petualangan Gon untuk menjadi Hunter dimulai dengan mengikuti serangkaian tes aneh, seperti berjalan menelusuri hutan pengecoh, bertarung sesama lain, berburu babi hutan, lari dan memasak. Selama Ujian Hunter, Gon bertemu tiga teman baru: Kurapika, Killua dan Leorio. Tokoh "antagonis" pertama yang diketahui yaitu Hisoka.

Hisoka, adalah psikopat yang menggunakan kartu sebagai senjata, dan dia menganggap Gon sebagai "buah yang masih mentah" dan membunuh Gon sekarang hanya sia-sia. Di Ujian Hunter fase terakhir, Killua menghadapi saudaranya, Illumi, yangmembuat Killua harus pulang sebelum menyelesaikan Ujian Hunter.





1.Fullmetal Alchemist – Brotherhood

Fullmetal Alchemist – Brotherhood
Cerita tentang Ed yang mendapat tawaran untuk menjadi seorang alcemist  setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail.

Setelah itu Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchimist. Bersama dengan Al, dimulai petualangan Ed untuk mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka. 

Fullmetal Alchemist Brotherhood menceritakan Edward Elrick dan Alponshe Elrik yang awalnya hidup 
bahagia dengan kedua orang tua mereka.
 Tetapi karena Ayahnya bekerja sebagai alcemist (ahli kimia), 

Ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering meninggalkan rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama Ibunya, Tirsha Elrick.  Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal.

Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alchemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu.

Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal yang dilarang dalam alchemist. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju besi dengan bayaran tangan kanannya.



Opening 4 Theme :
:
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
December 28, 2016 at 3:53 PM ×

Gak semua diulas sih? Jadi gak tahu sinopsisnya.

Reply
avatar
December 28, 2016 at 4:06 PM ×

Masa author gak sadar sih.. shigeo itu anime tiruan Saitama loh..

Jelas bagusan One Puch Man dong mi.. hehehe

Reply
avatar