Daftar Anime Romance yang Dapat Membuatmu Menangis 7 Hari 7 Malam


Kali saya akan membahas tentang beberapa Anime yang mempunyai banyak adegan sedih dan membuat air mata bercucuran dimana- mana, jika tidak tahan jangan melihat animenya cukup liat review dari potingan ini saya. Silahkan disimak

List
Shigatsu wa kimi no uso




10.Kokoro connect
Kokoro connect


Kelima anggota Club Penelitian Kebudayaan ( Cultural Research Club ) Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama, dan Yoshifumi Aoki .

Terjadi pertemuan fenomena aneh, suatu hari Aoki dan Yui beralih tubuh tanpa peringatan. Hal yang sama mulai terjadi pada anggota klub lain, membuat kehidupan mereka sehari-hari menjadi berantakan.

Pada awalnya lima siswa menemukan beberapa hiburan di tengah-tengah kebingungan, namun fenomena ini juga menyebabkan sakit dan bekas luka dalam hati mereka.

Hidup tenang mereka hancur, hubungan antara lima siswa juga mulai berubah dan Ikatan persahabatan mereka diuji pada fenomena itu...Ingin tahu kisah lanjutanya tonton saja sendiri daripada kena spoiler hehehe


9.Nagi no Asukara

Nagi no Asukara

Cerita tentang  4 orang anak berumur 14 tahun penghuni bawah laut. Mereka adalah. Sakishima Hikari, Mukaido Manaka, Hiradaira Chisaki, dan Isaki Kaname yang merupakan sahabat akrab sejak kecil. Setelah sekolah bawah laut mereka ditutup, keempatnya pindah ke sekolah di daratan.

 Pertemuan keempatnya dengan seorang siswa daratan, Kihara Tsumugu, pun mengubah segalanya, khususnya apa yang ada dalam hati masing-masing.

 Anime ini mempunyai cerita yang sangat menarik dan mengharukan sampai membuat air mata kalian mengalir.

Di awal episode, mungkin hanya berisi kata-kata saja dan membuat kalian bosan, tapi saat cerita berjalan di tengah-tengah kalian akan terkejut dan kagum dengan cerita animenya. Inti dari anime ini menceritakan tentang masalah cinta yang rumit dan adegan drama yang menyentuh hati.

Anime ini menceritakan tentang persahatan dari kecil, persaingan cinta, cinta terlarang, dua dunia, dan cinta segi lima belas yang unik. Bagian yang paling menarik adalah konsep dua dunia yang berbeda, yaitu dunia daratan dan lautan yang digambarkan begitu menarik dan indah dipandang.

Tokoh – tokoh dalam anime ini juga mempunyai sifat atau watak yang unik, seperti Hikari yang mempunyai tekad dan kemauan kuat untuk melindungi sahabatnya, Manaka yang polos dan selalu dilindungi para sahabatnya, Chisaki yang terlihat dewasa dan menjadi figur kakak yang baik, Kaname yang  mampu melihat segalanya, dan Tsumugu orang yang sifatnya cuek. 

Jika diamati pada penggambaran tokoh dalam anime ini mungkin tergolong imut tetapi grafik dan background anime nya sangat bagus,



8.Golden Time

Golden Time

Anime Golden Time menceritakan  tentang seorang mahasisawa baru bernama Tada Banri yang baru masuk menjadi mahasiswa di universitas di Tokyo. Di sinilah Banri  memulai kehidupan barunya karena sebelum pindah ke Tokyo Banri kehilangan semua ingatannya karena sebuah kecelakaan.

Banri pun memutuskan untuk menjadi orang yang baru. Pada hari pertamanya sebagai mahasisawa baru Banri tidak dapat menemukan jalan ke kampusnya dan tersasar di jalan. Dan di saat tersesat Banri bertemu Yanagisawa Mitsuo yang sama-sama tersesat saat menuju kampus.

Mereka memutuskan mencari jalan ke kampus bersama-sama. Sesampainya di depan gerbang Banri dan Yana terkejut oleh kemunculan seorang gadis sempurna bernama Kaga Kouko yang langsung memberi selamat kepada Yana dengan menggunakan seikat bunga mawar.

Ternyata Kouko adalah teman semasa kecil Yana yang menyukainya, tetapi sebalikanya Yana kabur ke universitas ini karna ingin lari dari Kouko. 

anime ini tidak hanya berisi tentang cerita bertema romance biasa-biasa saja.
melainkan cerita ini bisa dibilang menarik dan membuat para penonton penasaran dengan kelanjutan dalam setiap episode.

Walaupun anime ini tentang Romance, bukan berarti anime ini tidak mempunyai unsur komedi, komedi dalam anime ini justru membuat kalian terhibur dan membuat kalian tidak bosan.


7.Stein;Gate

Stein;Gate

Menceritakan tentang seorang ilmuwan yang bernama Okabe Rintarou,Daru, dan Mayuri yang telah m
emodifikasi sebuah microwave menjadi  mesin waktu secara tidak sengaja. Pada saat yang bersamaan, Organisasi Riset Eropa dalam bidang Ahli Nuklir dan Partikel Fisika (SERN) sedang mengembangkan mesin waktu, Mereka akhirnya berpacu dengan SERN dalam menciptakan mesin waktu, dan menyelamatkan nyawa mereka.

Cerita Steins Gate mempunyai cerita yang menarik karena terdapat sisi misteri dan thriller, dan mencekam yang kalian penasaran.

Grafik pada anime ini tergolong sedikit bagus karena terdapat sifat abstrak dalam grafik untuk mendukung sifat thriller pada anime tersebut.   


6.Re:zero

Re:zero

Siswa SMA Subaru Natsuki telah dipanggil ke dunia lain dalam perjalanan kembali dari toko. Dengan krisis terbesar dalam hidupnya dipanggil ke dunia lain, dan dengan tidak ada tanda-tanda orang yang memanggilnya, hal-hal menjadi lebih buruk ketika ia diserang.

Tapi ketika ia diselamatkan oleh seorang gadis half elf berambut perak misterius, Subaru mencoba untuk membalas budi dengan membantu dia melacak sesuatu yang dicuri darinya. 

Ketika mereka akhirnya berhasil mendapatkan petunjuk, Subaru dan gadis itu diserang dan dibunuh oleh seseorang.


Subaru kemudian terbangun di tempat ia dipanggil dan pemberitahuan dia memperoleh kemampuan "Return to Death" dan telah menjadi seorang anak yang tak berdaya yang hanya memiliki kemampuan untuk mundur waktu untuk titik tertentu dengan mati. Melampaui keputusasaan,

5.Clannad

Clannad

Clannad, menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Tomoya Okazaki yang keluarganya kacau .dia tinggal bersama ayahnya disebuah rumah sederhana.

 Keluarganya sering bertengkar karena sang ayah sering mabuk  Impiannya untuk menjadi pemain basket juga hancur, tangannya sudah tidak bisa digunakan untuk bermain basket. membuat Tomoya menyerah dengan kehidupan sekolahnya dan menjalani dengan sesuka hati.

 Kehidupan Tomoya berubah ketika dia bertemu dengan seorang perempuan yang berdiri di tengah-tengah bukit menuju sekolah, yang bernama Nagisa Furuka. Dia adalah perempuan yang sekolahnya seangkatan dengan Tomoya, namun seharusnya saat ini dia sudah lulus.

Nagisa harus tinggal kelas karena penyakit misterius yang dideritanya pada saat musim dingin, ia mengalami demam yang tak kunjung sembuh, bahkan sampai berbulan-bulan. Maka dari itu dia harus tinggal kelas karena jumlah kehadirannya di sekolah tidak cukup.




4.Anohana

Anohana

Menceritakan tentang  5 orang anak yang semasa kecilnya bersahabat, namun hubungan mereka merenggang sejak kematian  Meiko Honma atau Menma yaitu salah satu dari teman mereka. Kelima orang itu menjalani kehidupannya masing-masing hingga suatu hari, Jinta Yadomi  bertemu dengan hantu Menma.

Arwah Menma kembali karena ada keinginannya yang belum tercapai semasa hidup, namun ia lupa apa keinginannya sendiri. Arwah Menma meminta Jinta untuk membantu mencari tahu keinginan yang terlupakan itu dan mengabulkannya.
Untuk itu, Jinta harus ‘mengumpulkan’ teman-temannya semasa kecil, yang mungkin bisa menjadi kunci dari keinginan Menma.

Namun hal itu sangatlah sulit karena Jinta dan keempat sahabatnya tidak ingin mengingat masa lalu mereka termasuk masa lalu tentang Menma yang membuat persahabatan mereka merenggang.

Cerita dalam anime ini tergolong realistik karena terdapat hal-hal yang berkaitan tentang kehidupan nyata, cerita ini juga mengandung banyak pelajaran bagi kalian tentang pelajaran hidup. Anime ini mempunyai cerita yang dapat memainkan emosi dan berasa sangat nyata dan bisa membuat kalian mengeluarkan air mata dalam


3.EF : Tale of Melodies

EF : Tale of Melodies

Bercerita tentang kisah cinta antara Hirono Hiro dengan Miyamura Miyako dan Asou Renji dengan Shindou Chihiro. Anime ini berkisah di dua kota yang berbeda, namun memiliki nama yang sama, yaitu Otawa.

Otawa yang satu berada di Jepang, dan Otawa yang lain berada di Australia. Tidak hanya nama kota saja yang mirip, tempat-tempat di kedua kota itu dan salah satu sekolahnya pun juga mirip.
Cerita ini tergolong mempunyai alur yang membingungkan tetapi dibalik itu kisah drama dalam anime ini sangat menarik,  dan terdapat adegan-adegan yang menyedihkan . Efek visual dan grafik pada anime ini juga bagus






2.Plastic Memories

Plastic Memories

Menceritakan tentang era masa depan di mana terdapat teknologi yang bernama Giftia, yaitu sejenis android atau manuia buatan yang mampu berkomunikasi dan memiliki perasaan sama persis seperti manusia pada umumnya.

Gifta dapat dijadikan sebagai asisten, teman, hingga orang yang disayangi tia. SAI Corporati
on, adalah perusahaan yang mengelola Gifta. Gifta mempunyai kekurangan yaitu hanya punya waktu hidup sepanjang 81.920 jam sebelum akhirnya mengalami degradasi data dan ingatan, serta dapat mengamuk dan melakukan kerusakan.

Anak perusahaan SAI Corporation bernama Terminal Service pun dibentuk untuk menangani hal tersebut.

Anime ini berkisah tentang Mizugaki Tsukasa, seorang pekerja baru di Terminal Service yang berpasangan dengan Isla, yaitu salah satu Giftia yang ditugaskan untuk mengambil kembali para Giftia yang habis masa umurnya.


1.Shigatsu wa kimi no uso


Shigatsu wa kimi no uso

     Bercerita tentang  Arima Kousei, seorang ahli pianis yang selalu memenangkan kompetisi-kompetisi yang pernah dia ikuti. Kesempurnaannya dalam bermain membuatnya tidak terkalahkan dan terkenal dikalangan anak kecil karena dia adalah pemenang kompetisi piano termuda.

     Namun, gelar yang tidak terkalahkan itu membuat iri lawan-lawannya dan menyebutnya 'manusia metronome' karena dia selalu menjadi boneka yang selalu tunduk akan perintah ibunya. Kehebatan yang dia dapatkan pun tidak terlepas dari metode latihan ibunya yang keras. Cerita dimulai saat ia duduk di bangku SMP dan ia bertemu dengan gadis cantik yang selalu ceria bernama Kaori.  

Ia juga ahli dalam memainkan musik sama seperti Arima. saat Kaori akan tampil dalam acara musik, arima-pun melihatnya tampil, dan saat Kaori memainkan biolanya,sehentak Arima seperti mengingat kembali

masa lalunya, ia kagum dengan permainan indah Kaori,Arima lalu menguak sedikit demi sedikit masa lalunya.

Cerita ini mempunyai alur yang sangat bagus dan juga sangat dramatis, terdapat juga unsur komedi dalam cerita ini.

 Terdapat konflik yang membuat kalian tidak tahan untuk mengeluarkan air mata. Grafik dalam anime ini pun juga bagus karena di studio oleh A-1 Pictures




Sekian dari list anime sedih ini, diharapkan jika ingin menonton anime ini sediakan tisu sebanyak mungkin supaya air mata kalian tidak menetes terus dan membuat kalian tidak sadar bahwa kalian sudah menghabiskan air mata dan membuat kalian dehidrasi.
Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
December 26, 2016 at 7:31 PM ×

Yang paling nusuk di hati ya Shigatsu wa kimi no uso gan,, masuk banget ken hti ..

Reply
avatar
December 26, 2016 at 7:32 PM ×

Plastic memories paling sedih gan :(

Reply
avatar
December 27, 2016 at 1:27 AM ×

calnad paling saya suka tuh ,sedih banget rasanya

Reply
avatar
December 27, 2016 at 1:46 AM ×

Shigatsu ngefeel banget gan :(

Reply
avatar
December 27, 2016 at 1:52 AM ×

Kimi no uso duhhhhh paling paling dah

Reply
avatar
December 27, 2016 at 8:22 PM ×

Wah paling kena yang Shigatsu wa Kimi no Uso, itu bener bener bikin ngefeel #KaoriTeam

Reply
avatar
January 18, 2017 at 12:48 AM ×

Clannad paling sedih. Gua gak bisa ngebayangin gimana rasanya kehilangan istri sama anak.

Reply
avatar