Wajib Nonton!! 30 Anime Romance Terbaik!! No 9 Paling Nyesek

Mengisi Waktu luang atau liburan adalah hal yang dilakukan untuk hiburan setelah melalui aktivitas - aktivitas yang melelahkan, Menonton anime juga salah satu untuk mengisi waktu luang atau liburan, apalagi anime dengan genre romance,Kali ini saya akan membagikan 30 Anime Romance terbaik


Romance Anime


30. Bokura wa Minna Kawaiso
Bokura wa Minna Kawaiso

 
Jumlah Episode : 12
Rating : 7.90
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School

Bercerita tentang Usa Kazunari yang memasuki masa SMA dengan berencana untuk hidup mandiri dan mencari ketenangan dengan tinggal seorang sendiri. Suatu hari di perpustakaan sekolahnya, 

Usa melihat seorang kakak kelas yang misterius yang membuat  menarik hatinya. 

Begitu sampai di Kawaisou, yaitu tempat tinggalnya, Usa begitu terkejut dan bahagia ketika mengetahui Ritsu Kawai, Kakak kelas yang dilihatnya tadi, ternyata juga tinggal disana. 

Namun ketenangan yang diharapkan ternyata tinggal menjadi angan ketika mengetahui bahwa Kawaisou adalah tempat yang dihuni oleh orang-orang yang unik yang akan membuat hidup Usa lebih aneh, seru, dan lebih berwarna.

Bagaimanakah perjuangan Usa untuk mendapatkan hati Ristu  dan Bagaimanakah kehidupan Usa di Kawaisou dengan orang-orang yang tinggal disana?





29. Ai Yori Aoshi

Ai Yori Aoshi


Jumlah Episode : 24
Rating : 7.24
Genre : Comedy, Drama, Harem, Romance, Slice of Life

Dikisahkan seorang mahasiswa yang hidup sendirian yang bernama Kaoru Hanabishi. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang mengenakan kimono dan terlihat kebingungan di sebuah stasiun kereta api. 

Dia menawarkan diri untuk membantu mencarikan alamat yang tujuannya, dan ternyata kebetulan berada di lingkungan tempat tinggal Kaoru, akan tetapi alamat yang dituju tersebut sebenarnya tidak ada.


 Dan Gadis itu tidak tahu apa yang akan ia lakukan selanjutnya. Kouru akhirnya mengajak gadis itu ke apartemenya untuk mencari tahu lebih lanjut tentang tujuanya. 


Gadis itu memberikan foto yang terdapat 2 anak dan Kaoru mengenal salah satunya yaitu Aoi Sakuraba, teman semasa kecilnya. Dan ternyata Gadis yang Kaoru temui ternyata Aoi Sakuraba itu sendiri.





28. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai
Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai



Jumlah Episode : 12
Rating : 7.48
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen

Bercerita tentang Kousaka Kyousuke adalah seorang siswa SMA berumur 17 tahun, dan adiknya Kousaka Kirino. 

Mereka adalah saudara yang tidak akur, dan saling mengabaikan tapi Hubungan mereka berubah saat Kyousuke tidak sengaja menemukan DVD game eroge yang ternyata adalah milik Kirino. Akhirnya telah diketahui bahwa Kirino adalah seorang Otaku dan penggemar game Dating Visual Novel. 


Otaku dalam pandangan orang Jepang adalah sosok yang bisa dikatakan aneh dan tidak normal, maka dari itu Kyousuke sadar kenapa Kirino merahasiakan hal ini dari teman-temannya ternyata agar popularitas dan pandangan teman-teman terhadapnya tidak menurun.

Karena sudah terlanjur ketahuan oleh Kyousuke, akhirnya Kirino memutuskan untuk meminta bantuan pada kakaknya itu dalam kehidupan otakunya, seperti menemaninya ke Akihabara, bermain game bersama, dan menjadi tempat sharing untuk hobinya yang dia rahasia kan dari teman-temannya itu. Dengan begitu pun hubungan mereka menjadi lebih dekat dari hari ke hari.




27.Nogizaka Haruka no Himitsu


Nogizaka Haruka no Himitsu

Jumlah Episode : 12
Rating : 7.35
Genre : Comedy,Romance

Menceritakan tentang kisah Ayase Yuuto dan teman sekelasnya, yaitu Nogizaka Haruka. Yuuto yang hanya seorang murid laki-laki  biasa sedangkan Haruka adalah murid perempuan yang disegani di sekolah itu karena kekayaan dan bakat hebatnya dalam berbagai pelajaran. 

Selain itu, Haruka juga disebut “Nuit Etoile” (sang Bintang Perak Malam) oleh para penggemarnya. Pada suatu hari,ketika Yuuto sedang mengembalikan buku ke perpustakaan, 


ia bertemu dengan Haruka dan tanpa sengaja mengetahui satu rahasia gelapnya yakni bahwa Haruka adalah seorang otaku. Haruka yang putus asa mencoba menjauhi Yuuto karena sudah mengetahui hal tersebut.
Namun,Yuuto tak menyerah pada Haruka dan memutuskan untuk melindunginya sebagai teman dekatnya serta menjaga rahasianya.





26. Da Capo

Da Capo

Jumlah Episode : 26
Rating : 6.93
Genre : Magic, Harem, Romance, Drama

Setiap tahun bunga mekar. Sakura mekar di seluruh pulau membentuk sabit. Pulau itu adalah pulau Hatsune. Suatu hari, Junnichi tampak melihat seseorang di mimpinya lagi saat ia sedang tidur. 

Di dalam mimpi itu, seorang gadis yang merupakan teman masa kecil itu muncul. Tapi, dia dibangunkan oleh adiknya Asakura Nemu, 

Nemu Adik dari Junnichi diam-diam memiliki perasaan pada Jun, sampai suatu saat tibalah teman masa kecilnya Jun Yaitu sakura, gadis yang dikira pindah ke Amerika tiba-tiba muncul di hadapanya. 

Kedatangan Sakura membuat Nemu dan Junichi terkejut. Ternyata maksud kedatangan Sakura adalah untuk menyelesaikan sebuah janji yang mereka buat sejak ia kecil.





25. Kimi no Todoke


Kimi no Todoke

Jumlah Episode: 25
Rating : 8.19
Genre : Slice of Life, Romance, School, Shoujo

Bercerita tentang Sawako Kuronuma, yang disebut Sadako oleh teman-teman sekelasnya karena kemiripannya dengan karakter hantu , Orang lain selalu takut dan salah paham karena  penampilannya . 

Ada rumor bahwa Sawako dapat melihat hantu dan dapat mengutuk orang. Namun, meskipun penampilannya seperti itu, ia adalah seorang gadis manis dan pemalu yang ingin bisa berteman dengan semua orang dan disukai oleh orang lain.
Ketika idolanya, 

Kazehaya, yaitu seorang anak lelaki populer,  berbicara dengan dia, semuanya berubah. Sawako menemukan dirinya dalam sebuah dunia yang baru, mencoba untuk membuat hubungan pertemanan dan berbicara dengan orang lain. 

Kazehaya yang selalu mendukung Sawako untuk dapat berteman dengan orang lain. Perlahan,  akhirnya mereka menyadari perasaannya satu sama lain, dan mereka pun mengatasi keadaan dan hambatan yang menghalangi mereka




24. Ore no Kanojo to osananajimi

Ore no Kanojo to osananajimi


Jumlah Episode: 13
Rating : 7.31
Genre : Comedy, Harem, Romance, School

Kidou Eita adalah remaja SMA yang mulai memandang cinta dan romansa secara negatif semenjak kedua orang tuanya bercerai. Sesudah perceraian itu, ia kemudian lebih memilih untuk hidup bersama bibinya yang lajang, Kiryuu Saeko, dan berubah menjadi murid yang rajin belajar untuk mewujudkan cita-citanya masuk ke sekolah kedokteran.

Eita memiliki seorang teman semenjak SD yang ia perlakukan seperti adiknya sendiri, anak tunggal tetangga dekat rumahnya yang memiliki badan kecil, Harusaki Chiwa, yang telah lama memendam rasa suka terhadap dirinya. Meski demikian, 

karena kedekatan lama mereka, Eita selalu menanggapi segala pernyataan cintanya sebagai candaan.
Kemudian, suatu ketika, sekolah mereka kedatangan murid pindahan berupa seorang gadis blasteran teramat cantik dengan rambut perak bernama Natsukawa Mazusu. Satu dan lain hal terjadi,

 tatkala Mazusu menempati tempat duduk di sebelah Eita, yang entah bagaimana kemudian mereka menjalin hubungan bersama.

Mendengar berita tersebut, Chiwa terkejut dan sedih. Tetapi ia merasakan adanya sesuatu yang tidak beres, ia memutuskan bahwa dirinya tidak bisa menerima berita tersebut begitu saja.


23. Fortune Arterial

Fortune Arterial
Jumlah Episode : 12
Rating : 6.90
Genre: Comedy, Romance, School, Supernatural, Vampire

 bercerita tentang kehidupan Kohei Hasekura. Ia adalah seoarang murid yang dipindah ke sekolah yang memiliki gaya ke barat - baratan. Nama sekolah itu adalah Shuchikan Academy yang terletak di sebuah pulau bernama Pulau Tamatsu.

Pulau tersebut terpisah dari Jepang utama. Pulau itu hanya bisa dicapai dengan menggunakan perahu. Tak lama setelah ditransfer di sekolah itu , Kohei Hasekura mengetahui fakta mengejutkan. Ternyata salah satu murid yang berada di kelas sebelah adalah seorang vampire. Murid itu bernama Erika Sendo.



22. Hoshizora e kakaru hashi
Hoshizora e kakaru hashi

Jumlah Episode : 12
Rating : 7.04
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School

menceritakan seorang anak remaja laki-laki bernama  Hoshino Kazuma bersama dengan adik laki-lakinya  Hoshino Ayumu yang pindah ke kota kecil .Kepindahannya karena tubuh adiknya yang lemah yang tidak dapat tinggal di kota besar yang terdapat banyak polusi di sana.

Sewaktu kecil  Kazuma sudah pernah ke kota tersebut sehingga ayahnya yang bekerja sebagai penulis menyuruhnya untuk tinggal dan bersekolah di kota tersebut. Sesampainya di kota yang dituju,  Kazuma dan adiknya mendapat peristiwa kecil, 

 seekor monyet mengambil topi  Ayumu dan membawanya ke dalam hutan. Kazuma langsung mengejar monyet itu untuk mengambil topi adiknya. Setelah berhasil mengambilnya dia bertemu dengan sorang gadis bernama  Nakatsugawa Ui, dan kemudian Ui mencoba membatu Kazuma yang tersesat di hutan. Dan peristiwa kecil lainnya menghampiri Kazuma dimana saat dia melewati sungai Kazuma terjatuh tepat diatas Ui dan terjadi kontak mulut disitu.




21.Kono naka no Hitori

Kono naka no Hitori


Jumlah Episode : 12
Rating : 6.85
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Mystery, Romance, School,Seinen

Kisah ini bercerita tentang remaja laki-laki bernama Mikadono Shougo yang berdasarkan surat wasiat peninggalan mendiang ayahnya, akan mewarisi perusahaan konglomerasi besar yang keluarganya miliki. Syaratnya, 

ia harus pindah sekolah terlebih dahulu ke Perguruan Miryuuin dan menemukan ‘pasangan hidup’-nya di sana. 

Hanya saja,  situasi Shougo dipersulit dengan kehadiran seseorang yang mengaku sebagai adik perempuannya yang terlahir dari ayahnya dengan perempuan lain. Si adik perempuan ini secara terang-terangan menyatakan diri sebagai salah satu kandidat perempuan yang berminat menjadi istri Shougo. 

Kemudian Shougo dengan segala cara berupaya melakukan serangkaian penyelidikan agar dirinya jangan sampai tak sengaja  menjalin hubungan dengan orang yang sebenarnya mempunyai hubungan darah dengan dirinya.




20. White Album 2

White Album 2

Jumlah Episode : 13
Rating : 7.98
Genre : Drama, Music, Romance, Slice of Life

Menceritakan tentang Haruki, siswa kelas 3 SMA .Saat menjelang festival, dia dan Tekaya mendapat masalah ketika anggota klub light music pada bubar. Masalah menjadi rumit ketika Setsuna memutuskan untuk mengundurkan diri dari Miss kontes tahun ini.

Secara tidak sengaja, Haruki yang sedang bermain gitar dan di iringi oleh siswa elit di ruang sebelah, mendengar ada yang menyanyikan instrumental mereka berdua.

Haruki lalu meminta siswa elit untuk tetap memainkan piano. diatas gedung, Haruki mengetahui ternyata yang bernyanyi adalah Setsuna.




19. Boku Wa Tomodachi  ga Sukunai
Boku Wa Tomodachi  ga Sukunai


Jumlah Episode : 12
Rating : 7.57
Genre : Harem, Slice of Life, Comedy, Romance, Ecchi, School, Seinen

 Kodaka Hasegawa, Orang yang mempunyai nasib kurang beruntung yang ditakuti di seluruh sekolah karena penampilannya seperti berandalan. Hal ini membuat Kodaka dijauhi oleh murid-murid lainnya yang membuatnya tidak memiliki teman. Pada suatu sore hari, Kodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Yozora Mikazuki. Yozora adalah gadis yang sehari harinya selalu bermuka masam dan bersifat kurang menyenangkan, meskipun penampilannya bisa dikategorikan menarik. 

Dan di sore itu Kodaka melihat Yozora sedang berbicara dengan seseorang dengan riang. Hal ini membuat penasaran Kodaka karena dia tidak pernah sekalipun melihat gadis itu berbicara dengan seorang murid pun di sekolah. Namun ketika Kodaka melihat ke dalam kelas tempat Yozora sedang duduk berbincang dengan 'seseorang' itu, ternyata ia menyadari kalau gadis itu tidak sedang bersama seorang pun!

Yozora pun kemudian menjelaskan kalau ia sedang berbicara dengan air friend-nya yang ia beri nama Tomo. Kodaka pun merasa kalau ada yang salah dengan gadis yang satu ini. 


Ia pun bertanya mengapa Yozora tidak mencari saja teman yang nyata. Yozora membalas dengan mengatakan kalau hal tersebut lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan. Kodaka kemudian menyarankan agar Yozora bergabung dengan salah satu klub di sekolah mereka. 


Namun saran tersebut ditolak mentah-mentah dengan alasan jika tidak akan semudah itu mendapatkan teman jika ia bergabung di pertengahan semester seperti ini dan hal tersebut hanya akan membuatnya malu. Namun saran Kodaka itu memunculkan ide bagi Yozora. 


Keesokan harinya sepulang sekolah Yozora mengatakan kalau ia baru saja membentuk sebuah klub baru bernama Neighbours Club dimana aktivitas klub tersebut adalah mendapatkan teman. Dan tanpa sepengetahuannya, Kodaka telah dijadikan anggota klub yang pertama oleh Yozora (yang diputuskan secara sepihak). Maka dimulailah kisah mengenai klub unik yang berisikan anggota-anggota aneh.





18. Ookami to Koushinryou
Ookami to Koushinryou


Jumlah Episode : 13
Rating : 8,37
Genre : Adventure, Fantasy, Historical, Romance

Berkisah tentang Lawrence, yaitu seorang pedagang yang ingin berkeliling dunia untuk berdagang dan berpetualang.Suatu hari dia sedang mengunjungi di sebuah desa tetapi tiba-tiba ada seorang gadis yang tidur di bawah jerami gerobaknya. 

Gadis tersebut bukan gadis biasa, ia mempunyai telinga serigala dan sebuah ekor. Gadis itu berkata bahwa dia adalah Dewa tapi  namanya sebenarnya adalah holo. Lawrence menggoda gadis itu, tetapi setelah mendengar kisah gadis tersebut, 

Lawrence memutuskan untuk menemaninya ke perjalanan menuju utara. Pada perjalanan mereka berdua telah memiliki berbagai petualangan & sering mendapatkan masalah tetapi perlahan ikatan antara mereka tumbuh lebih kuat




17. Nagi no Asukara
Nagi no Asukara


Jumlah Episode : 26
Rating : 8.31
Genre : Drama, Fantasy, Romance

Cerita tentang  4 orang anak berumur 14 tahun penghuni bawah laut. Mereka adalah. Sakishima Hikari, Mukaido Manaka, Hiradaira Chisaki, 

 

 


16. Toradora
Toradora


Jumlah Episode : 25
Rating : 8.45
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School

Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah, yang tepatnya kelas 2 SMU di jepang. Ryuji, orang yang mempunyai mata yang menyeramkan, sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan mengira dia adalah seorang berandalan, 

sebenarnya ryuji adalah pemuda yang baik, bahkan ia mempunyai hobi memasak dan suka akan kebersihan. Ryuji tinggal disebuah rumah kecil sederhana dimana sinar matahari tidak dapat masuk kerumahnya karena tertutup sebuah apartemen. 


Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bertubuh pendek tetapi orang tersebut dikenal sebagai berandalan di sekolahnya. Gadis tersebut bernama Taiga
Awal perjumpaan mereka pada awal tahun masuk sekolah,  mereka bertabrakan saat berjalan di depan kelas, mereka berdua  menjadi pusat perhatian, bahkan momen itu dijadikan para murid lainnya untuk mengetahui siapa yang lebih kuat antara kedua orang yang dianggap berandalan tersebut. 

Ryuji pun heran karena tidak tahu apa yang ditabraknya karena tubuh Taiga yang pendek. Anak-anak sekolah lainnya menyebut-nyebut Taiga dengan sebutan Palmtop Tiger, yang artinya sejenis macan, tetapi berukuran kecil. Ryujipun akhirnya tau alasan kenapa Taiga di gelari Palmtop Tiger, dan langsung Ryuji dipukul oleh Taiga.
Sore harinya, ketika Ryuji ingin mengambil tasnya dan pulang sekolah, ia melihat meja dan kursi berhamburan karena di tendang oleh Taiga, Ryuji mengambil tasnya dan pura-pura tidak tahu, tetapi terjadi tarik-menarik tas antara Taiga dan Ryuji. 

Ternyata Taiga menyelipkan sebuah surat cinta untuk teman ryuji didalam tas Ryuji yang mengira tas tersebut milik Yusaku Kitamura yang duduk disamping Ryuji. Karena Ryuji kebingungan, Taiga pun lari meninggalkan kelas dengan marah-marah.
Malam harinya, Taiga mendatangi rumah Ryuji dan berniat untuk memukul kepala Ryuji, paling tidak Ryuji akan lupa ingatan pikirnya. Ryujipun di serang habis-habisan dengan pedang kayunya, serangan itu berhenti ketika Ryuji mengatakan surat cinta itu kosong. 

Dan Taiga memaksa Ryuji untuk menjadi pelayanya, Ryujipun terpaksa mau membantu Taiga untuk berhasil menjadi pacar Kitamura, Taiga pun setuju membantu Ryuji untuk mendekati teman baiknya Minori Kushieda Taiga dan Ryuji pun mulai dengan Rencana-rencana untuk dapat dekat dengan orang yang disukai masing-masing





15. Plastic Memories

 Plastic Memories

Jumlah Episode :13
Rating : 7.95
Genre : Sci-Fi, Drama, Romance

Anime ini berkisah tentang Mizugaki Tsukasa, seorang pekerja baru di Terminal Service, 

yaitu Anak dari perusahaan SAI Corporation yang mengelola Giftia,yaitu yaitu sejenis android atau manusia buatan yang mampu berkomunikasi dan memiliki perasaan sama persis seperti manusia pada umumnya dan dapat dijadikan sebagai asisten, teman, 

hingga orang yang disayangi. Tetapi Gifita mempunyai kekurangan yaitu hanya punya waktu hidup sepanjang 81.920 jam sebelum akhirnya mengalami degradasi data dan ingatan, serta dapat mengamuk dan melakukan kerusakan. 

Suatu hari saat Mizugaki mulai bekerja, ia diberi rekab berpasangan dengan Isla, yaitu salah satu Giftia yang ditugaskan untuk mengambil kembali para Giftia yang habis masa umurnya.




14.Nisekoi


Nisekoi


Jumlah Episode : 20
Rating : 7.90
Genre : Comedy, Harem, Romance, School, Shounen

Raku Ichijou adalah seorang anak dari bos yakuza, dia tidak ingin menjadi penerus karena ingin berpendidikan tinggi. Raku selalu menyimpan kalung ber gembok yang ia simpan dari kecil, hadiah dari seseorang. Raku tidak ingat siapa yang memberinya kalung itu,

 ia hanya tahu kalau yang memberi kalung itu adalah seorang gadis. Gadis yang berjanji sepuluh tahun lalu. Kehidupan sekolahnya amat sulit karena selalu dikawal oleh para yakuza. Di suatu hari yang cerah, 

saat dia sedang berjalan sambil memutar-mutar kalungnya, ia di sepak oleh seorang wanita dari atas. Wanita liar itu hanya mengatakan maaf lalu pergi. Raku benar-benar kesal dan menceritakannya pada temannya. Ono

dera, gadis yang disukai Raku langsung memberi plester luka pada Raku. Raku senang.  Saat jam pelajaran dimulai, Sensei memperkenalkan murid pindahan, ia bernama Kosaki Chitoge, ia dan Raku sama sekali tidak akur dan sering bertengkar, tetapi pada suatu hari mereka harus memutuskan untuk berpura-pura menjalin hubungan.




13. Akatsuki no Yona


Akatsuki no Yona


Jumlah Episode : 24
Rating : 8.23
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo

Bercerita tentang gadis berambut merah bernama Yona yang hidup bersama ayahnya. Yona adalah seorang putri dari seorang Raja Kouka. 

Seperti seorang putri dia hidup sangat bahagia, tetapi sikapnya sedikit egois dan selalu merasa terganggu dengan warna rambut merahnya.

Sang putri memiliki cinta pertama yaitu SOO-Won yang merupakan sepupunya sendiri. Seperti sifat seorang ayah yang menkhawatirkan anaknya,Raja memutuskan kepada Yona untuk dikawal . 


Ia dikawal oleh jendral terkuat dari klan angin bernama Son-Hak.
Mereka bertiga adalah teman semasa kecil. Setelah ulang tahun keenam belas, sang Putri ceria yaitu Putri Yona bermaksud untuk memberitahukan cintanya pada Soo-won kepada ayahandanya, 

namun kehidupannya terbalik setelah menyaksikan pria yang dicintainya dengan kejam membunuh ayahnya.
Karena patah hati oleh pengkhianatan yang menyakitkan itu, Putri Yona melarikan diri dari istana bersama dengan pelayan setianya Hak. Sekarang, dia akan mengangkat pedang dan busur untuk mendapatkan sekutu baru dan melindungi orang-orang tercinta.




12. Koi to Senkyo no Chocholate


Koi to Senkyo no Chocholate


Jumlah Episode : 12
Rating : 7.30
Genre : Drama, Romance, School

Anime ini mengisahkan tentang Oojima Yuuki, seorang siswa sekaligus anggota dari klub penelitian makanan di Private Takafuji Academy. Walau memiliki kata “penelitian”  di nama klubnya, 

aktivitas yang dilakukan Yuuki dan kawan-kawannya tidak lebih dari sekedar bersantai dan menghabiskan waktu saja.

Suatu ketika, pemilihan ketua osis selanjutnya akan segera dilakukan.Shinonome Satsuki, 


selaku calon ketua, mengusulkan bahwa klub yang tidak bermanfaat harus dipilah-pilah dan dihapuskan. Klub Peneliti Makanan pun terancam di bubarkan.
Oleh karena itu, Yuuki pun memutuskan maju menjadi calon ketua osis berikutnya untuk menyelamatkan klubnya sekaligus bertekad menyelesaikan masalah yang dihadapi sekolahnya.





11. Kokoro Connect

Kokoro Connect


Jumlah Episode : 13
Rating : 8.01
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance,School

Kelima anggota Club Penelitian Kebudayaan 
(Cultural Research ClubTaichi Yaegashi, Iori Nagase, 
Himeko Inaba, Yui Kiriyama, dan Yoshifumi Aoki . 
Terjadi pertemuan fenomena aneh, suatu hari Aoki dan Yui beralih tubuh tanpa peringatan. Hal yang sama mulai terjadi pada anggota klub lain, membuat kehidupan mereka sehari-hari menjadi berantakan.

Pada awalnya lima siswa menemukan beberapa hiburan di tengah-tengah kebingungan, namun fenomena ini juga menyebabkan 
sakit dan bekas luka dalam hati mereka. 


hidup tenang mereka hancur, hubungan antara lima siswa juga mulai berubah dan Ikatan persahabatan mereka diuji pada fenomena itu.



10. WWW.Working
WWW.Working
Jumlah episode : 13
Rating : 7.62
Genre : Slice of Life, Comedy

Menceritakan mengenai kisah dari seseorang yang bernama Daisuke Higashida, dia adalah seorang mahasiswa dari tahun pertama, yang serius belajar di SMA Higashizaka. 

Dia menjalani kehidupan kesehariannya dengan damai dan tenang, walaupun didalam keluarganya sangat jarang sekali terdengar canda tawa, dan itu semua membuatnya lelah. 

Namun akan tetapi, pada suatu ketika, perusahaan tempat dimana sang ayah bekerja, bangkrut, dan ia tidak dapat lagi membayar tunjangan dan berbagai macam tagihan, bahkan untuk tiket komuter. 

Dan pada akhirnya dia memilih untuk bekerja paruh waktu, pada saat itu dia memilih untuk bekerja disebuah restoran keluarganya yang terdekat, guna untuk menghindari jarak yang jauh dari sekolahnya.




9. Shigatsu wa kimi no Uso


Shigatsu wa kimi no Uso
Jumlah Episode : 22
Rating : 8.92
Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen

Bercerita tentang  Arima Kousei, seorang ahli pianis yang selalu memenangkan kompetisi-kompetisi yang pernah dia ikuti. 

Kesempurnaannya dalam bermain membuatnya tidak terkalahkan dan terkenal dikalangan anak kecil karena dia adalah pemenang kompetisi piano termuda.

Namun, gelar yang tidak terkalahkan itu membuat iri lawan-lawannya dan menyebutnya 'manusia metronome' karena dia selalu menjadi boneka yang selalu tunduk akan perintah ibunya. Kehebatan yang dia dapatkan pun tidak terlepas dari metode latihan ibunya yang keras. 

Cerita dimulai saat ia duduk di bangku SMP dan ia bertemu dengan gadis cantik yang selalu ceria bernama Kaori. 
Ia juga ahli dalam memainkan musik sama seperti Arima. saat Kaori akan tampil dalam acara musik, arima-pun melihatnya tampil, dan saat Kaori memainkan biolanya,sehentak 
Arima seperti mengingat kembali

masa lalunya, ia kagum dengan permainan indah Kaori,Arima lalu menguak sedikit demi sedikit masa lalunya.




8. Ao Haru Ride


Ao Haru Ride
Jumlah Episode : 12
Rating : 7.89
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life

Berkisah tentang Yoshioka Futaba kehidupan semasa SMP-nya tidak begitu menyenangkan. 

Karena sifatnya yang feminim dan pemalu ternyata banyak sekali siswa laki-laki yang menyukainya, dan hal itu  membuat murid perempuan  mengucilkan dan mengabaikanya karena iri padanya. Padahal sebenarnya Futaba tidak menyukai terhadap laki-laki karena sifat mereka yang cenderung berisik dan suka ribut. 

Satu-satunya murid yang mampu menarik perhatiannya hanyalah Tanaka Kou. 

Murid yang baginya terlihat begitu berbeda dengan yang lainnya. Namun sayangnya saat liburan musim panas di tahun pertama SMP-nya dia harus pindah sekolah dan sejak saat itu Futaba masih terus menyimpan perasaan sukanya tanpa pernah bisa dia ungkapkan. 

Menginjak bangku SMA dia berusaha untuk mengubah kepribadiannya, bersikap tomboi dan tidak memiliki sifat feminim sama sekali sehingga terkadang membuat siswa-siswa cowok yang awalnya mengaguminya akan berbalik menjadi ilfeel padanya. 

Dengan cara seperti inilah dia tidak akan lagi dikucilkan oleh siswi cewek karena perasaan iri seperti yang terjadi di masa SMP-nya. 

Saat dia mulai menikmati kehidupan SMA-nya dengan damai, dia bertemu kembali dengan Tanaka. Namun dia bukanlah Tanaka  yang dia kenal saat SMP dulu. Sosok Tanaka yang ramah dan selalu tersenyum dulu kini sudah berganti dengan Mabuchi Kou yang dingin. 




7. Mayo Chiki


 Mayo Chiki
Jumlah Episode : 13
Rating : 7.53
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School

Bercerita tentag Konoe Subaru, ia adalah seorang gadis, tetapi demi menjadi butler di keluarga Suzutsuki, dia harus menyamar sebagai laki-laki di sekolah. 

Selama lebih dari satu tahun, penyamaran itu berhasil menipu semua orang, sampai pada suatu hari, ketika Sakamachi Kinjirou tanpa sengaja membuka pintu kamar kecilnya, 

rahasia Subaru pun akhirnya terbongkar. Suzutsuki Kanade, majikan Subaru segera turun tangan. Dia meminta Kinjirou untuk tetap menjaga rahasia tersebut, dan sebagai balasannya dia dan Subaru akan membantu menyembuhkan phobia Kinjirou terhadap perempuan.





6. My Teen Romantic Comedy SNAFU


My Teen Romantic Comedy SNAFU

Jumlah Episode : 13
Rating : 8.12
Genre : Comedy, Drama, Romance, School

Bercerita tentang keseharian seorang siswa SMA anti-sosial bernama Hikigaya Hachiman.

Ia mempunyai pandangan yang konyol dan sedikit menyimpang terhadap kehidupan.

Ketika ia melihat teman-teman sekelasnya berbicara dengan bersemangat tentang kehidupan remaja mereka, 

ia mengatakan bahwa mereka adalah sekelompok pendusta Dan ketika ia ditanya tentang mimpi masa depannya, 

dia menjawab “tidak bekerja” Hal tersebut lah yang membuat gurunya memaksa ia untuk bergabung kedalam klub Volunteer Service, yang beranggotakan gadis tercantik di sekolah, Yukinoshita Yukino.




5. Sakurasou no pet no kanojo



Sakurasou no pet no kanojo
Jumlah Episode : 24
Rating : 8.40
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

Cerita dimulai dengan seorang siswa di SMA Suimei, Kanda Sorata, yang harus pindah dari asrama reguler ke Sakurasou karena memelihara kucing putih yang ia temukan. Sakurasou adalah asrama tempat siswa/siswi SMA Suimei yang bermasalah. 

Namun, pada suatu hari Sakurasou kedatangan murid baru dari Inggris. Mashiro Shiina namanya. Seorang gadis yang genius dan sangat unik juga memiliki ketergantungan tinggi. Mashiro tidak bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari sendirian, 

ia hanya fokus pada pekerjaannya yaitu menggambar manga. Dan pada akhirnya, Sorata harus menerima tugas mengurus Mashiro.

 

4. Akagami no Shirayukihime


Akagami no Shirayukihime

Jumlah Episode : 2 Season ( 12 Episode )
Rating : 7.93
Genre : Drama, Fantasy, Romance, Shoujo

Bercerita tentang Shirayuki ,yaitu seorang gadis yang terlahir dengan rabut berwarna merah yang jarang sekali ada . 

Ia bekerja sebagai seorang dokter di negara asalnya . Suatu hari pangeran Raj  dari kerajaan tersebut menugaskan seseorang untuk mencari wanita tercantik di kerajaannya untuk dijadikan selirnya , 

Shirayuki pun terpilih namun ia tidak ingin menjadi seorang selir hanya karena warna rambutnya . Dengan berbagai pertimbangan ia memotong sebagian dari rambutnya dan ditinggalkan di dalam tempat ia bekerja lalu melarikan diri dengan meninggalkan kerajaannya .

          Di tengah perjalanan ia beristirahat di sebuah rumah di perbatasan dalam hutan . Di sana ia bertemu dengan seorang pemuda berambut putih yang ternyata adalah pangeran ke dua dari kerajaan Clarines yang bernama  Zen Wistelia Clarines dan dua pengawal sekaligus teman setianya Salah satu prajurit dari Raj membuntutinya dan memaksanya untuk kembali ke kerajaan tapi Zen menyelamatkan Shirayuki dan membawanya ke kerajaannya . 


Di sana ia bekerja sebagai seorang dokter kerajaan . Kedatangan Shirayuki tidak disambut baik oleh kerajaanya sampai sampai Obi ditugaskn untuk membunuh Shirayuki dan kakak dari Zen yaitu Izana Wistelia Clarines yang juga menyinggung Shirayuki . Lama kelamaan Zen dan Shirayuki saling suka , untuk memperjelas status mereka akhirnya Zen berencana untuk menikah dengan Shirayuki.

 



3. Mashiro iro Sympony


Mashiro iro Sympony

Jumlah Episode : 12
Rating : 8.14
Genre : Drama, Fantasy, Romance, Shoujo

Akademi Kagamidai  sedang dalam kesulitan, Kepala Sekolah dari sekolah khusus perempuan Yuihime mengusulkan penggabungan, 

maka beberapa murid kemudian dipilih dari Kagamidai dan diutus bersekolah di Yuihime sebagai uji coba. 

Uryuu Shingo termasuk di antara murid-murid pilihan tersebut, dan yang dia temukan di Yuihime adalah pengalaman bersama sekumpulan gadis yang masing-masing memiliki situasi unik. 

Sebagai mahasiswa khusus yang dipilih, Shingo bergabung sekolah perempuan sampai mereka resmi memutuskan. Ia bertemu para gadis dan terjadi berbagai masalah,  mereka semua tidak menyukai siswa laki-laki




2. Clannad


Clannad


Jumlah Episode : 23
Rating : 8.30
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural

Clannad, menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Tomoya Okazaki yang keluarganya kacau .dia tinggal bersama ayahnya disebuah rumah sederhana. 

Keluarganya sering bertengkar karena sang ayah sering mabuk  Impiannya untuk menjadi pemain basket juga hancur, 

tangannya sudah tidak bisa digunakan untuk bermain basket. membuat Tomoya menyerah dengan kehidupan sekolahnya dan menjalani dengan sesuka hati.
Kehidupan Tomoya berubah ketika dia bertemu dengan seorang perempuan yang berdiri di tengah-tengah bukit menuju sekolah, yang bernama Nagisa Furuka. 

Dia adalah perempuan yang sekolahnya seangkatan dengan Tomoya, namun seharusnya saat ini dia sudah lulus.
Nagisa harus tinggal kelas karena penyakit misterius yang dideritanya pada saat 

musim dingin, ia mengalami demam yang tak kunjung sembuh, bahkan sampai berbulan-bulan. Maka dari itu dia harus tinggal kelas karena jumlah kehadirannya di sekolah tidak cukup.

 

1.Re: Life
Re: Life


Jumlah Episode : 13
Rating : 8.24
Genre : Slice of Life, Romance, School

Menceritakan tentang Kaizaki Arata, seorang pria pengangguran 27 tahun, yang gagal di setiap wawancara kerja setelah berhenti dari perusahaan terakhirnya. 

Hidupnya berubah setelah ia bertemu Yoake Ryou dari Relife Research Institute, yang menawarinya obat yang dapat mengubah penampilannya ke umur 17 tahun dan menjadi subjek dalam percobaan selama satu tahun. Dengan demikian, ia memulai hidupnya sebagai seorang siswa SMA lagi.





Previous
Next Post »

9 komentar

Click here for komentar
Don Soe
admin
December 29, 2016 at 7:56 PM ×

fortune arterial bagus lho

Reply
avatar
refiaprendi
admin
January 1, 2017 at 9:15 PM ×

makasih infonya ga, :)

Reply
avatar
January 2, 2017 at 12:53 AM ×

Tetep Shigatsu kalau aku akwka

Reply
avatar
January 11, 2017 at 3:12 AM ×

Weh komplit bener gan mau icip yang ganrenya psikologi gan

Reply
avatar
Rendi Gaming
admin
January 11, 2017 at 3:53 AM ×

beh mantap gan komplit banget, thanks infonya

Reply
avatar
MarufTIM
admin
December 31, 2017 at 11:20 PM ×

Chunibyou demo koi ga shitai?

Reply
avatar