20 Daftar Pedang Anime Terbaik dan Terkuat

Daftar Pedang Anime Terbaik dan Terkuat

Pedang Terkuat anime, Pedang anime terbaik, pedang anime terkeren, Setiap anime khususnya genre action pastinya tidak heran jika terdapat senjata pedang yang unik di setiap ceritanya.

Bahkan banyak juga anime yang menceritakan tentang suatu pedang yang mempunyai kemampuan khusus untuk dijadikan senjata tempur seperti anime Bleach.

Untuk kali ini saya akan membagikan tentang beberapa pedang terkuat dari berbagai anime.


20. Excalibur (Sword Art Online)

Excalibur ( Sword Art Online )

Merupakan Pedang Legendaris dari game virtual ALO ( Alfheim Online ). Menjadi satu-satunya pedang yang mampu melampaui “Demonic Sword Gram”.

Pedang ini hanya bisa didapat setelah berhasil menyelesaikan quest “The Holy Sword of the Ice Palace”.

Pedang ini jika digunakan oleh seorang player,

maka status nya bertambah pesat dan akan sangat berpengaruh dalam pertarungan. Pedang Excalibur pernah digunakan oleh Kirito ketika melawan Raja Oberon ( GM ALO ).

Setelah menggunakan ID Heatcliff ( Kayaba Akihiko ) Kirito memanggil pedang tersebut dengan system command dan berhasil mengalahkan Oberon.

19. Claymore Sword (Claymore)

Claymore Sword ( Claymore )

Seperti nama animenya pedang dalam seri tersebut juga bernama Claymore.

Pedang yang digunakan oleh manusia setengah Yoma yang juga bernama Claymore untuk membasmi para Yoma.

Pedang ini memiliki ukuran besar, bermata dua, dan memiliki gagang tajam. Pedang Claymore berasal istilah Skotlandia yaitu “claidheamh mor” yang artinya pedang besar.

18. Kurikara (Ao no Exrocist)

Kurikara ( Ao no Exrocist )

Pedang Kurikara, Merupakan pedang Komaken ( Pedang pembasmi iblis ) yang digunakan oleh Rin Okumura, Tokoh utama Ao no Exorciat.

Kurikara dibuat untuk melindungi Kyoto dari roh jahat yang berkeliaran.

 Pedang tersebut berisi kekuatan dan jiwa dari iblis yang telah tersegel. Jika dkeluarkan dari sarungnya.

Maka Kekuatan iblis dari pedang tersebut terepas dan mengalir ke dalam tubuh Rin dan Jika Kurikara dikembalikan ke sarungnya, maka Kekuatan yang keluar akan tersegel kembali.

17. Samehada (Naruto Shippuden)

Samehada ( Naruto Shippuden )

Untuk para penggemar Naruto, pasti sudah tidak asing lagi dengan pedang Samehada,

Pedang yang dipegang oleh salah satu anggota Akatsuki yaitu Kisame. Samehada merupakan salah satu senjata dari 7 ninja pengguna pedang Kirigakure,

 memiliki bentuk berupa sisik hiu yang runcing dan tajam. Ketika bersentuhan atau terkena dari serangan pedang tersebut, maka akan menimbulkan luka yang sangat parah.

Pedang Samehada juda dapat menyerap cakra, semakin banyak cakra yang diserap maka kekuatan dari pedang samehada akan semakin meningkat.

16. Murasame (Akame ga Kill)

Murasame ( Akame ga Kill )

Murasame merupakan sebuah senjata Teigu yang digunakan oleh salah satu anggota night raid yaitu Akame.

 Murasame merupakan sebuah pedang terkutuk yang dapat membunuh seseorang hanya dengan satu serangan. Pasalnya Kutukan dari Pedang Murasame yaitu pedangnya yang beracun.

Jika terkena luka sedikit saja dari pedang Murasame, maka Racun yang ada di luka tersebut akan cepat menyebar ke tubuh dan menyebabkan kematian.

15. Miroku (Mai-Hime)

Miroku ( Mai-Hime )

Miroku adalah pedang Claymore besar berwarna hitam milik Mikoto. Miroku sebenarnya merupakan pedang yang dapat berubah menjadi “Child”, makhluk guardian yang berukuran besar.

Pedang Miroku terlihat berat dan sang pemilik yaitu Mikoto yang mempunyai tubuh kecil.

Namun bagi Mikoto hal tersebut tidak masalah dan ia dapat menggunakan pedang tersebut dengan mudah. Mikoto dapat menggunakan pedang Miroku dan membuat seolah pedang tersebut ringan dan kuat

14. Fusion Sword (Final Fantasy VII : Advent Childern)

Fusion Sword ( Final Fantasy VII : Advent Childern )

Fusion Sword ( Gattai Ken ) adalah pedang yang dipegang oleh Cloud Strife dan digunakan setelah seri game Final Fantasy VII berakhir.

Fusion sword merupakan 6 pedang yang tersusun dan tergabung menjadi 1. Pedang yang terpisah akan disimpan ke dalam “Fenrir” yaitu motor khusus dimana terdapat tempat untuk menyimpan pedangnya. Omnislash version 5 merupakan teknik yang digunakan Cloud untuk melawan Sephiroth.

Berbeda dari Omnislash biasanya, Skill Omnislash yang memakai Fusion sword yaitu 6 pedang yang tergabung dan terpisah,

setelah itu Cloud menebas musuh 6 kali sambil mengambil bagian pedangnya yang terpisah.

13. Wado Ichimonji (One Piece)

Wado Ichimonji ( One Piece )

Salah satu pedang terkuat dan merupakan salah satu 21 O Wazamono, dipegang oleh salah satu kru terkuat topi jerami yaitu Roronoa Zoro.

Wado Ichimonji merupakan pedang milik Kuina,

sahabatnya yang telah meninggal saat ia kecil. Ketika dipegang oleh Pendekar pedang yang memiliki kemampuan tinggi pedang Wado Ichimonji akan menjadi pedang yang terkuat.

12. Scissor Blade (Kill la Kill)

Scissor Blade ( Kill la Kill )

Scissor Blade merupakan pedang yang berbentuk menyerupai gunting besar yang terbuat dari life fiber. Salah satu Scissor Blade separuh bagian digunakan oleh Ryuko Matoi sebagai petunjuk untuk menemukan orang yang membunuh ayahnya.

Jika semua bagian Scissor Blade disatukan maka senjata tersebut akan menjadi Rending Scissors.

Kekuatan Scissor Blade jika digabungkan dengan ultima uniform seperi Ryuko dan Senketsu maka kekuatan pedang tersebut akan bertambah besar dan lebih kuat.

11. Sakabatou (Rurouni Kenshin)

Sakabatou ( Rurouni Kenshin )

Pedang mata terbalik, atau dikenal Sakabatou, merupakan pedang yang digunakan oleh pembunuh legendaris Kenshin Himura untuk melindungi diri tanpa membunuh seseorang.

Sakabatou dibuat oleh seorang master penempa pedang bernama Arai Shakku.

Jika dilihat Sakabatou tidak memiliki kemampuan istimewa kecuali mata pedangnya yang terbalik. Namun jika Sakabatou dipegang oleh samurai legenda seperti Kenshin,

maka pedang tersebut terlihat kuat dan keren. Dan Juga, jika dibandingkan di dunia nyata, kemungkinan Sakabatou merupakan salah satu pedang yang terkuat. Untuk itu saya bermaksud memasukan Sakabatou ke dalam list ini.

10. Tessaiga (Inuyasha)

Tessaiga ( Inuyasha )

Senjata yang digunakan oleh Inuyasha yang terbuat dari taring siluman milik ayahnya. Bentuk normal dari Tessaiga memang seperti terlihat pedang katana biasa,

namun jika pedang tersebut dipegan oleh orang yang pantas,

Tessaiga akan mengeluarkan kekuatanya dan menjadi sebuah pedang besar. Serangan yang sering dikeluarkan oleh Inuyasha yaitu “Luka Angin” ( Kaze no Kizu ) dapat menebas ratusan siluman dalam satu serangan tanpa menyentuhnya.

Tessaiga juga pernah mengalami perubahan wujud antara lain Red Tessaiga, Diamond Tessaiga, Dragon-Scaled Tessaiga, Flaming Tesaiga ( Manga ), dan Black Tessaiga.

9. Omega Blade (Digimon)

Omega Blade ( Digimon )

Salah satu katakter Digimon Adventure ternyata jug mempunyai pedang terkuat. Salah satu pedang yang dimiliki oleh salah satu Digimon Legendary Holy Knight yaitu Imperialdramon PM ( Paladin Mode ).

Imperialdramon PM berasal dari perubahan sebelumnya yaitu Imperialdramon FM yang digabungkan dengan data Omnimon.

Kekuatan yang dimiliki Pedang Omega Sword/Blade, dapat mengalahkan musuh dengan satu atau dua tebasan dengan mudah.

8. Ragnarok (Soul Eater)

Ragnarok ( Soul Eater )

Ragnarok merupakan sebuah pedang iblis dan juga merupakan partner dari Crona dan mereka bersama menjadi antagonist dari anime Soul Eater.

Pedang ini memiliki desain yang unik berwarna hitam dengan garis putih dengan pelindung yang runcing. Sebagai Pedang Iblis ia dilelehkan oleh Medusa ke dalam tempat Darah Hitam,

Dalam wujud pedangnya Pedang Ragnarok sangatlah kuat,

ditambah lagi dengan menyatunya darah hitam milik Chrona, pedang tersebut dapat melindungi Chrona dari serangan musuh.

7. Singer Sword (Guilty Crown )

Singer Sword ( Guilty Crown )

Singer Sword merupakan void milik Inori dari anime Guilty Crown yang berupa pedang besar berwarna hitam.

Pedang ini pertama kali muncul setelah Shu menarik pedang tersebut dari tubuh Inori.

Setelah dikeluarkan Pedang tersebut mengeluarkan kekuatan yang besar. Singer Sword dapat membelah apapun termasuk benda-benda keras sekalipun bahkan sebuah robot bisa ditebas.

6. Zanpakuto Sword (Bleach)

Zanpakuto Sword ( Bleach )

Pedang yang dimiliki setiap para Shinigami atau Dewa Kematian, Visored, dan Arrancar dalam anime Bleach, yaitu pedang Zanpakuto. Setiap Zanpakutou memiliki tingkat kekuatan, kemampuan dan nama yang berbeda-beda.

Pedang Zanpakutou atau disebut “Pedang Pemotong Roh” digunakan oleh para Shinigami untuk membasmi Hollow.

Zanpakutou akan mengalami perubahan wujud shikai ketika sang pemilik memiliki tingkat Reiatsu ( Tekanan Roh ) yang tinggi.

Setelah Shikai Zanpakutou dapat melakukan perubahan wujud ke dua yang disebut Bankai.

Kekuatan Zanpakutou dalam mode Bankai meningkat pesat dan berbeda dari wujud biasa. Salah satu Zanpakuto terkuat dari anime Bleach adalah zanpakuto milik Ichigo Kurosaki, yaitu Zangetsu.

5. Toyako Bokuto (Gintama)

Toyako Bokuto ( Gintama )

Toyako Bokuto, pedang kayu yang biasa dipegang oleh Gintoki terbuat dari kayu pohon yang berumur 10000 tahun yang terdapat di sebuah planet yang jauh.

Pedang yang dimiliki Gintoki merupakan “Hoshikudaki” yang artinya Star Destroyer atau penghancur bintang.

Pedang kayu ini sangat keras namun ringan, pedang ini dapat memotong apapun di sekitarnya termasuk benda keras seperti cannon, batu, besi dan lain-lain tanpa mengalami kerusakan. Walaupun pedang ini kuat,

pedang ini beberapa kali pernah hancur karena melawan musuh yang terlalu kuat.

Setiap pedangnya hancur atau hilang, Gintoki biasa membeli kembali pedang tersebut lewat acara Shopping TV dan meminta mereka untuk menulis “Danau Toya” di ganggangnya sebelum dikirim.

4. Z-Sword (Dragon Ball Z)

Z-Sword ( Dragon Ball Z )

Pedang yang tertancap di Alam Kaioshin selama puluhan tahun dan tidak ada yang bisa mencabutnya. Z-Sword merupakan pedang yang sangat berat dari anime Dragon Ball Z.

Walaupun Z-Sword merupakan pedang yang terkuat namun keberadaanya tak tahan lama karena patah. Untuk yang bingung mengapa saya memasukkan Z-Sword ke dalam list ini. Karena memang Z-Sword merupakan pedang terkuat dan terberat. Beratnya mungkin mencapai ratusan ton.

Goku yang selalu latihan dengan beban ratusan ton saja sedikit kesulitan memegang pedang tersebut, Walaupun pedang tersebut patah,

patahnya z-sword disebabkan karena pedang tersebut diadu dengan bahan material “terkeras” sealam semesta yaitu Katchin. Namun sayangnya Z-Sword tidak memiliki kemampuan khusus apapun seperti pedang anime lain.

3. Ea (Fate/Stay Night)

Ea ( Fate/Stay Night )

Ea Merupakan Noble Phantasm terkuat yang ada di dalam Gate of Babylon, Pedang ini merupakan Noble Phantasm milik servant Gilgamesh.

Tidak seperti senjata dari servant yang lain, dimana senjata tersebut mampu diteruskan ke pengguna lain selama sejarah,

Ea hanyalah senjata yang hanya bisa dipegang oleh Gilgamesh karena dialah satu-satunya yang cocok untuk menggunakanya.

Satu-satunya Pedang yang hampir mengungguli Ea adalah pedang Excalibur milik Saber karena Gilgamesh menganggap pedang Excalibur sebagai rival Ea.

2. Yoru (One Piece)

Yoru (One Piece)

Sebuah Pedang besar berwarna hitam dan berbentuk salib bernama Yoru. Yoru merupakan pedang terkuat dalam anime One Piece karena pedang ini termasuk terkuat dari semua pedang Saijo O Wozamono.

Pedang Yoru dipegang oleh salah satu shicibukai yaitu Dracule Mihawk.

Pedang Yoru mampu membelah kapal besar dengan sekali tebas, salah satu kemampuanya,

“Kokuto Issen” meluncurkan serangan tak terlihat yang bahkan dapat membelah lautan setelah pedang diayunkan.

1. Dragonslayer (Berserk)

Dragonslayer ( Berserk )

Baca Juga : Daftar Anime yang Menggunakan Pedang Terbaik

Dragonslayer, pedang yang memiliki ukuran sangat besar, tebal, dan berat. Pedang tersebut dimiliki oleh sang Black Swordman Guts.

Guts menggunakan pedang tersebut untuk membasmi para apostle dan setiap hari Dragonslayer selalu diselimuti darah

sehingga dapat membuat pedang tersebut sedikit demi sedikit menjadi lebih kuat dan lebih efektif untuk melawan monster dan roh jahat.

0. Holy Sword Excalibur (Konosuba)

Holy Sword Excalibur ( Konosuba )

Pedang ini telah tercipta setelah Kazuma bangkit dari kematianya,

dirinya terkejut ketika ia melihat pedang tersebut ketika mandi. Bentuk nya masih belum diketahui, kekuatanya juga misterius.
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
October 28, 2017 at 9:10 PM ×

Terakhir kampret bener dah wkw

Reply
avatar
November 8, 2017 at 7:42 PM ×

Mesti yg terahkir pedangnya paling kecil ukuranya wk..wk..wk..wk..

Reply
avatar
Yudhis Tira
admin
January 16, 2018 at 4:09 AM ×

ngomong ngomong mengapa Ea tidak pertama bahkan ea bisa menghancurkan alam semesta

Reply
avatar
March 21, 2018 at 8:18 AM ×

Wtf Terakhir Ngakak :V

Reply
avatar
Aan
admin
April 5, 2018 at 4:15 AM ×

Wkwkwkwkwkw njir yg terakhir

Reply
avatar
Nusa Core
admin
May 1, 2018 at 1:12 AM ×

Pedang yang terakhir 😂😂😂

Reply
avatar