Informasi dan Sinopsis Suisei no Gargantia

Suisei no Gargantia Wallpaper

Sinopsis Suisei no Gargantia

Di masa depan yang jauh, Bumi merupakan planet yang tidak bisa dihuni lagi oleh Manusia kerena kerusakan alam, Mereka meninggalkan bumi,

mencari tempat tinggal ke sebuah tempat bernama Avalon dan membentuk Alliansi bernama Gallactic Alliance of Humanity untuk membangun kesejahteraan manusia. 

Namun, kehidupan manusia terancam dengan makhluk alien bernama Hideauze yang kemudian menimbulkan sebuah peperangan dengan mereka untuk mempertahankan kehidupan manusia, Ledo, seorang letnan Alliansi berusia 16 tahun dan juga robot otonom bernama Chamber. 

Mereka ikut bergabung dalam pertempuran melawan Hideauze. 

 Ketika pertempuran berlangsung Ledo mengalami hilang kendali dan terlempar ke tempat yang tidak diketahui. Ketika ia terbangun, ia berada di sebuah planet yang sedang tergenang air. 

Di planet tersebut terdapat sebuah kapal besar bernama Gargantia, 

Ledo menyusup ke kapal tersebut dan menyandra seorang gadis bernama Amy. Salah mengira bahwa penduduk Gartania ternyata bukanlah orang jahat dan mengetahui bahwa planet yang ia tinggali merupakan planet bumi. 

Terpaksa memulai hidup baru dengan mereka dan belajar untuk menyesuaikan diri dengan mereka.
Baca Juga :

Informasi Suisei no Gargantia

Jappanese
: 翠星のガルガンティア
Type
: TV
Jumlah Episode
: 13
Sumber
: Original
Produser
: Bandai Visual, Yomiuri Telecasting Corporation, Lantis,
  Nitroplus, Bushiroad, Good Smile Company
Genre
: Action, Sci-Fi, Adventure, Mecha
Studio
: Production I.G
Ditayangkan
: 7 April 2013 - 30 Juni 2013
Durasi
: 23 Menit per episode

Suisei no Gargantia (翠星のガルガンティア) adalah anime seri televisi jepang yang diproduksi oleh studio Production I.G dan di sutradarai oleh Kazuya Murata dan Desain karakter dikejakan oleh Hanaharu Haruko. 

 Anime ini ditayangkan antara April dan Juni pada tahun 2013 pada Tokyo MX. 

Untuk adaptasi manga, telah diserialisasikan dalam majalah Kadokawa Shoten pada tahun 2013 ditulis oleh Wataru Mitogawa.

Karakter Suisei no Gargantia

Ledo

Merupakan seorang pasukan terlatih dan merupakan letnan dari Gallactic Alliance of Humanity yang ikut berperang melawan Hideauze. 

Dia adalah tipe orang yang berhati-hati dalam bertindak. Ia juga sangat cerdas dalam memeriksa ruangan secara detail. 

Kemampuan dalam berperang sangat dibutuhkan terutama ketika ia bersama dengan Chamber. 

Tidak ada hal lain di dalam dirinya selain peperangan dan karena hal tersebut ia tidak ahli dalam melakukan sosialisasi.

Chamber

Chamber adalah Robot AI yang diprogram untuk menjadi mecha milik Ledo dalam peperangan. Ia juga merupakan robot computer yang canggih dan multi fungsi karena dikembangkan dengan teknologi yang sudah maju. 

Chamber dapat mengikuti perintah apapun dari Ledo dan dapat melakukan tindakan dengan kemauanya sendiri seperti manusia. 

 Tugas utama Chamber adalah untuk membantu dan memmbimbing Ledo dalam tugasnya termasuk mengijinkanya untuk bersama para crew Gargantia. 

Kecerdasan Chamber telah deprogram sesuai dengan pandangan Aliansi, 

yaitu memandang hal yang berkaitan dengan peperangan seperti Ledo. Pemikiran Chamber dibatasi sesuai pemikiran seperti makhluk nyata namun ia kesulitan dalam memahami hal diluar logika. 

Setelah ia berada di bumi bersama Ledo, Chamber mengetahui hal-hal baru yang tidak ada di dalam pikiranya.

Amy

Merupakan gadis berumur 15 tahun yang memandu Ledo saat memasuki Gargantia. Ia adalah gadis remaja yang aktif dan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, setia kepada teman-teman dan keluarganya. 

Ia juga dapat mengambil kendali di saat situasi sulit. 

Amy adalah gadis yang murah senyum dan selalu bersemangat dalam melakukan berbagai aktivitas. Ia memiliki mata biru yang bercahaya,

 rambut coklat terang, dengan pony dan klip. Ketika memakai baju bikini ia sangat menikmatinya dan ketika ia menjadi penari perut, ia mengenakan pakaian minim yang memperlihatkan perutnya.

Ridget

Ridget adalah wanita yang menjabat sebagai pelayan dari Fairlock, Kapten dari Gargantia. Namun setelah kematianya Ridget dijadikan sebagai Kapten penganti Fairlock dan mengambil alih penuh komando armada.

Ridget merupakan putri dari Chevron, komandan Gargantia sebelumnya. 

Ia memiliki sifat yang tenang, dan rajin. Memiliki rambut ungu gelap, dan mata berwarna violet cerah dengan menggunakan kacamata. 

Ridget dikenal sebagai orang yang serius dan kaku, ia juga sering menjaga jarak dengan orang lain.

Bellows

Adalah Wanita muda berumur 18 tahun, mempunyai mata biru dan rambut merah panjang yang diikat. 

Bellows merupakan pilot perahu dan pemimpin dari tim penyelamat yang menyelamatkan Chamber. Ia tangguh dan tidak bermulut besar, 

ia juga berperilaku seperti layaknya seorang kakak kepada Amy dan Ledo. 

Kadang-kadang ia kesal dengan Pinion karena mereka bersifat saling bertentangan.

Pinion

Seorang pria berumur 20 tahun yang merupakan seorang kepala mekanik dan pemburu harta karun di Gargantia. Kemampuan dan keterampilanya diakui oleh semua orang,

 ia memiliki impian yaitu menjadi orang kaya dengan menemukan harta karun dari lautan. 

Kakanya dibunuh oleh whale squid. 

Setelah ia bertemu dengan Ledo dan mengetahui keinginanya untuk membasmi mereka, Pinion membantu Ledo dengan menyusup ke daerah Whale Squid.

Saaya

Seorang gadis pengirim dan seorang penari perut dari armada Gargantia, ia merupakan teman baik dari Amy. 

Penampilanya menarik namun ia mempunyai sifat sedikit pemalu. 

Meskipun ia pemalu ia tidak menunjukkan sifatnya terutama saat ia menari dengan pakaian feminim bersana Amy dan Melty. Suara Saaya diisi oleh Kayano Ai

Melty

Termasuk seorang pengantar termuda dari Gargantia, 

ia berumur 14 tahun dan merupakan teman baik dari Amy dan Saaya. Ia meninggalkan Gargantia dengan bersama orang-orang yang mengikuti rencana Pinion.
Previous
Next Post »