10 Anime Mirip Tsuki ga Kirei

10 Anime Mirip Tsuki ga Kirei

Tsuki ga kirei (As the Moon, As the Beautiful), salah satu anime terbaik pada musim Spring 2017. Salah satu alasan anime ini menjadi anime terbaik adalah grafiknya yang bagus dan cerita romance nya yang menarik.

Cerita Tsuki ga kirei dimana konflik yang dialami 2 pasangan karakter tidak seberat anime romance yang lain. Tsuki ga kirei dirilis pada 6 April 2017 dan diproduksi oleh studio Feel. Kali ini saya akan membagikan beberapa anime mirip Tsuki ga Kirei.

Baca Juga :

10. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honkai

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.76
Genre : Drama, Romance, School, Seinen
Sinopsis : 
Yasuraoka Hanabi, merupakan seorang gadis remaja yang menyukai guru muda bernama Kanai Narumi yang ada di sekolahnya dan merupakan pria yang akrab dengan keluarganya,

namun Hanabi harus menerima kenyataan yang pahit karena Kanai lebih memilih wanita yang juga merupakan seorang guru, ia bernama Minagawa Akane.

Saat di lorong ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Awaya Mugi,

ternyata Mugi sedang mengalami hal yang sama dengan Hanabi. Sejak SMP ia menyukai Akane yang merupakan guru privatnya.

Setelah tahu bahwa mereka ditinggalkan oleh orang yang disayanginya, mereka memutuskan untuk berpacaran. Banyak orang yang mengira bahwa Mugi dan Hanabi merupakan pasangan yang sempurna,

namun sebenarnya tujuan mereka berpacaran tidak lain hanya untuk mengisi kekosongan hati mereka,

kemesraan sampai hubungan seksual dilakukan hanya sebagai pelampiasan dan pengganti dari orang yang dicintainya. Mugi membayangkan Hanabi sebagai Akane, dan Hanabi membayangkan Mugi sebagai Kanai.

9. Clannad

Clannad

Jumlah Episode : 23
Rating MAL : 8.26
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis : 
Clannad, menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Tomoya Okazaki yang keluarganya kacau .dia tinggal bersama ayahnya disebuah rumah sederhana. Keluarganya sering bertengkar karena sang ayah sering mabuk,

 Impiannya untuk menjadi pemain basket juga hancur,

tangannya sudah tidak bisa digunakan untuk bermain basket. membuat Tomoya menyerah dengan kehidupan sekolahnya dan menjalani dengan sesuka hati.

Kehidupan Tomoya berubah ketika dia bertemu dengan seorang perempuan yang berdiri di tengah-tengah bukit menuju sekolah, yang bernama Nagisa Furuka.

Dia adalah perempuan yang sekolahnya seangkatan dengan Tomoya,

namun seharusnya saat ini dia sudah lulus. Nagisa harus tinggal kelas karena penyakit misterius yang dideritanya pada saat musim dingin,

ia mengalami demam yang tak kunjung sembuh, bahkan sampai berbulan-bulan. Maka dari itu dia harus tinggal kelas karena jumlah kehadirannya di sekolah tidak cukup.

8. Oregairu (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru)

Oregairu ( Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru )

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.12
Genre : Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis : 
Bercerita tentang keseharian seorang siswa SMA yang jarang bahkan tidak pernah bersosialisai, ia bernama Hachiman Hikigaya Ia punya pandangan yang aneh dan sedikit berbeda dari apa yang terjadi.

Ketika ia melihat teman-teman sekelasnya berbicara dengan bersemangat tentang kehidupan remaja mereka,

ia mengatakan bahwa mereka adalah sekelompok pendusta Dan ketika ia ditanya tentang mimpi masa depannya,

 dia menjawab “tidak bekerja” Hal tersebut lah yang membuat gurunya memaksa ia untuk bergabung kedalam klub Volunteer Service,

yang beranggotakan gadis tercantik di sekolah, Yukinoshita Yukino.

7. Golden Time

Golden Time

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.91
Genre : Comedy, Romance
Sinopsis : 
Anime Golden Time menceritakan tentang seorang mahasisawa baru bernama Tada Banri yang baru masuk menjadi mahasiswa di universitas di Tokyo.

Di sinilah Banri memulai kehidupan barunya karena sebelum pindah ke Tokyo Banri kehilangan semua ingatannya karena sebuah kecelakaan.

Banri pun memutuskan untuk menjadi orang yang baru.

Pada hari pertamanya sebagai mahasisawa baru Banri tidak dapat menemukan jalan ke kampusnya dan tersasar di jalan. Dan di saat tersesat Banri bertemu Yanagisawa Mitsuo yang sama-sama tersesat saat menuju kampus.

Mereka memutuskan mencari jalan ke kampus bersama-sama.

Sesampainya di depan gerbang Banri dan Yana terkejut oleh kemunculan seorang gadis sempurna bernama Kaga Kouko yang langsung memberi selamat kepada Yana dengan menggunakan seikat bunga mawar.

Ternyata Kouko adalah teman semasa kecil Yana yang menyukainya, tetapi sebalikanya Yana kabur ke universitas ini karna ingin lari dari Kouko.

6. Bokura wa Minna Kawaisou

Bokura wa Minna Kawaisou

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.87
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis : 
Bercerita tentang Usa Kazunari yang memasuki masa SMA dengan berencana untuk hidup mandiri dan mencari ketenangan dengan tinggal seorang sendiri .

Suatu hari di perpustakaan sekolahnya,

Usa melihat seorang kakak kelas yang misterius yang membuat menarik hatinya. Begitu sampai di Kawaisou, yaitu tempat tinggalnya,

Usa begitu terkejut dan bahagia ketika mengetahui Ritsu Kawai,

Kakak kelas yang dilihatnya tadi, ternyata juga tinggal disana. Namun ketenangan yang diharapkan ternyata tinggal menjadi angan ketika mengetahui bahwa Kawaisou adalah tempat yang dihuni oleh orang-orang yang unik yang akan membuat hidup Usa lebih aneh, seru, dan lebih berwarna.

Bagaimanakah perjuangan Usa untuk mendapatkan hati Ristu dan Bagaimanakah kehidupan Usa di Kawaisou dengan orang-orang yang tinggal disana?

5. Orange

Orange

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.72
Genre : Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis : 
Naho Takamiya, seorang gadis remaja yang menjalani hari pertama masuk sekolah di tahun keduanya. Ketika ia bangun kesiangan untuk berangkat sekolah,

ia menemukan sebuah surat aneh yang ditunjukkan untuk dirinya,

namun surat tersebut tertulis bahwa itu berasal dari dirinya 10 tahun mendatang. Awalnya ia tidak percaya bahwa dirinya di masa depan menulis surat untuk dirinya,

namun setelah melewati berbagai peristiwa dan mengulangi salah satu kesalahanya yang sama, baru Naho percaya tentang keberadaan dari surat tersebut. Dalam catatanya di masa depan, disana tertulis tentang penyesalan-penyesalan yang dilakukan oleh Naho.

Surat tersebut bertujuan untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh Naho masa depan.

Dirinya di masa depan berharap kepada dirinya di masa sekarang untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Dalam catatan juga ditulis bahwa ia harus membantu setiap masalah yang dihadapi oleh teman barunya yang bernama Naruse Kakeru, 

supaya kelak Naho tidak mengalami penyesalan terbesarnya. Dari catatan panduan masa depan Naho, ia berusaha untuk memperbaiki kesalahanya dan berhati-hati dalam mengambil keputusan terutama jika itu terkait tentang Kakeru.

4. Momokuri

Momokuri

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.23
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance
Sinopsis : 
Berkisah tentang seorang gadis bernama Yuki Kurihara, ia mempunyai keinginan untuk berkencan dengan seorang laki-laki bernama Momotsuki Shinya yang merupakan cinta pandangan pertamanya.

Walaupun Yuki terlihat seperti gadis biasa,

namun sebenarnya ia sangat lucu dan juga merupakan gadis yang sangat tergila-gila dengan momo sampai Yuki mencatat kegiatan Momo supaya ia tidak tertinggal untuk melihat kesempatan hal imut yang dilakukan Momo. 

Di sisi lain, orang yang disukai Yuki, yaitu Momo,

merupakan seorang laki-laki yang berpengalaman dalam hal cinta dan hanya ingin membuat Yuki senang dan bahagia.

3. Bokura ga Ita

Bokura ga Ita

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.50
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis : 
Masuk pada tahun pertama di sekolah SMA, Nanami Takahashi berangkat dengan harapan bahwa ia akan memiliki banyak teman baru, ia bertemu dengan Yuri Yamamoto yang pemalu,

setelah bertemu denganya, ia mendengar tentang seorang anak laki-laki yang sangat popular di sekolah, ia bernama Motoharu Yano, awalnya ia membenci Yuri, namun ia menjadi suka denganya karena berbagai hal.

Yuri sedikit peduli dengan Yano karena Yuri merupakan kakak dari pacar pertama Yano yang sudah meninggal, ia bernama Nana Yamamoto.

Setelah kematianya karena kecalakaan mobil,

ia selalu mengingat akan dirinya. Pada saat itu Yano mengetahui bahwa Nana berselingkuh dengan mantan pacarnya, setelah kejadian itu ia tidak ingin mempercayai orang lain lagi terutama berbicara tentang hubunganya dengan Nana.

namun berbeda dengan Nanami, ia ingin terus mendukung dan menyemangati Yano,

mereka pun menjadi sahabat yang berakhir dengan saling menyukai. Bercerita tentang kisah cinta Yano dan Nanami yang penuh perjuangan dan mengatasi kesalahpahaman

2. Hourou Musuko

Hourou Musuko

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 7.80
Genre : Drama, School, Slice of Life
Sinopsis : 
Shuuichi Nitori, seorang anak yang ditakdirkan sebagai laki-laki namun ia lebih memilih untuk menjadi perempuan, pada saat kelas 5 ia dipindahkan ke sebuah sekolah baru.

Disana Shuuichi dengan cepat menjadi teman dari siswa lain.

Shuuichi memiliki teman yang juga tidak suka dengan gendernya. Ia adalah Yoshino Takatsuki. Meskipun ia ditakdirkan sebagai perempuan,

ia lebih memilih untuk menjadi seorang laki-laki dengan mengubah dirinya dan berpenampilan seperti laki-laki. Mereka berdua bersama saling berbagi rahasia dan masalah yang serupa.

Tujuan mereka adalah untuk mencari jati diri mereka yang sebenarnya.

Hidup mereka mulai menjadi rumit ketika mereka telah menginjak sekolah baru. Mereka mencoba untuk membuat teman baru,

dan berjuang untuk mempertahankan yang lama. Dihadapkan dengan masalah yang sulit diatasi, dan harus menerima takdir dan harus tetap tumbuh dengan menyesuaikan diri sesuai gender mereka.

1. Isshuukan Friends

Isshuukan Friends

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.68
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis : 
Yuuki Hase, merupakan murid kelas 2 SMA yang berumur 16 tahun akhirnya memberanikan diri untuk berbicara kepada seorang gadis yang ia sukai dan meminta untuk menjadi temanya. Dia adalah Kaori Fujimiya,

seorang gadis dingin dan tenang yang menjauhkan dirinya dari orang lain karena tidak ingin mempunyai teman.

 uatu hari Yuuki menemukan Kaori sedang makan siang di atap sekolah pada saat jam istirahat. Disitulah Yuuki mulai memutuskan untuk bertemu Kaori setiap hari dengan harapan ia dapat mengenal dan memahaminya dengan baik.

Semakin lama mereka menghabiskan waktu bersama-sama,

Kaori mulai membuka dirinya, namun saat mendekati akhir minggu, Kaori mulai menceritakan alas an dirinya menjauhi orang lain dan bersikap dingin. Setiap akhir minggu,

Ingatan tentang Kenangan Kaori bersama teman-temanya , kecuali keluarganya akan menghilang dan di setiap hari senin ingatan Kaori akan di reset ulang.

Ingatan Kaori yang hilang seminggu sekali disebabkan karena kecelakaan mobil saat ia menginjak SMP. Untuk itulah Kaori tidak ingin menyakiti teman-temanya dan lebih memilih untuk sendiri.

Pada saat Hari senin Kaori tidak mengingat apapun tentang Yuuki, karena tekad Yuuki yang ingin menjadi lebih dari sekedar teman, Setiap hari senin ia selalu mengajukan pertanyaan “Maukah kau menjadi temanku sekali lagi?”
Previous
Next Post »