30 Daftar Anime Zero to Hero ( Tokoh Utama Awalnya lemah menjadi Kuat )

30 Daftar Anime Zero to Hero ( Tokoh Utama Awalnya lemah menjadi Kuat )

Anime Zero to Hero, adalah anime dengan cerita dimana tokoh utama / main character yang awalnya tidak mempunyai bakat apapun, payah, dan diremehkan tetapi seiring berjalanya cerita tokoh utama tersebut menjadi sangat kuat bahkan menjadi pahlawan bagi semua orang.

Anime dengan cerita seperti ini biasanya terdapat pada anime genre Shounen,

yang artinya cocok untuk para remaja laki-laki. Daripada kalian bingung mencari anime zero to hero dari genre Shounen karena anime dengan genre tersebut sangat banyak,

saya akan membagikan 30 Daftar anime zero to hero terbaik, simak daftar berikut baik-baik.


30. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima

Jumlah Episode : 13 ( 4 Season )
Rating MAL : 7.58
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang gadis yang berasal dari keluarga bangsawan bernama Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr.

Louise adalah seorang murid dari sebuah sekolah sihir,

namun kemampuan sihir yang dimilikinya bisa dibilang payah karena jika ia menggunakan sihir tersebut pasti terjadi sebuah ledakan, untuk itulah teman-teman di sekolah menyebut Louise dengan nama "Louise the Zero".

Pada saat awal semester semua murid disana diwajibkan untuk melakukan panggilan ritual sebuah makhluk yang nantinya makhluk tersebut akan menjadi partnernya seumur hidup.

Saat Louise melakukan ritual tersebut,

yang muncul bukanlah sebuah makhluk melainkan seorang manusia laki-laki.

Dia adalah Saito Hiraga, seorang remaja yang berasal dari jepang. Louise akhirnya menerima Saito, namun dia diperlakukan seperti pembantu rumah tangga. Tapi pada suatu hari, terdapat kekuatan misterius yang muncul di dalam diri Saito.

29. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.38
Genre : Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
Kekaisaran Alzano adalah tempat bagi salah satu sekolah sihir paling terkenal di dunia, sekolah itu bernama Alzano Imperial Magic Academy.

Seorang murid yang ambisius melakukan pelatihan sihir supaya dirinya menjadi penyihir hebat. Ia adalah Sistine Fibel, dan sahabatnya Rumia Tingel, Mereka masuk ke akademi untuk menjalani pelatihan Sihir.

Namun sayangnya guru favoritnya telah pensiun.

Ia diganti oleh seorang pria bernama Glenn Radars. Ia adalah guru yang sangat payah, pemalas, dan tidak cocok dijadikan sebagai guru di akademi.

Sistin yang kesal dengan tingkah laku Glenn akhirnya menantang Glenn untuk bertarung.

Hasilnya, Glenn kalah telak karena perbedaan kekuatan sihir yang sangat jauh. Di sisi lain, kekuatan jahat yang tersembunyi di dalam kekaisaran telah aktif.

Glenn, Sistin dan Rumia menemukan dirinya telah tertangkap oleh para penjahat. Bagimanakah cara Glenn untuk melindungi murid-muridnya dari serangan teroris?

28. Yu☆Yu☆Hakusho

Yu☆Yu☆Hakusho

Jumlah Episode : 112
Rating MAL : 8.47
Genre : Action, Comedy, Demons, Martial Arts, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis :
Yuusuke Urameshi, Seorang remaja 14 tahun yang mempunyai sifat pemberontak. ia sering berkelahi, membuat masalah kepada orang lain, dan sering bolos sekolah.

Namun pada Suatu hari,

ia menyelamatkan seorang anak dari mobil yang mengarah pada dirinya. Yuusuke akhirnya meninggal karena kecelakaan.

Pengorbananya membuat Yuusuke belum siap untuk diterima di alam akhirat.

Koenma, seorang pewaris tahta dari dunia roh memberi penawaran kepada Yuusuke. Ia akan dihidupkan kembali untuk menyelesaikan sebuah tugas darinya.

Dengan bimbingan dari dewa kematian bernama Botan.

Yuusuke diminta untuk membasmi iblis yang mengancam manusia. Bersama dengan Kazuma Kuwabara dan dua iblis bernama Kurama dan Hiei, yang dulunya memiliki masa lalu menjadi kriminal. Bersama-sama mereka berlatih dan berperang melawan kejahatan yang mengancam umat manusia

27. Code Geass

Code Geass

Jumlah Episode : 25 ( 2 Season )
Rating MAL : 8.80
Genre : Action, Mecha, Military, School, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis :
Pada tahun 2010, Kekaisaran suci Britannia dibangun sebagai bangsa militer yang dominan dan dimulai dari menguasai Negara Jepang. Dan mereka dapat menguasai hampir seluruh dunia dengan teknologi bernama Knightmare Frame.

Masyarakat kehilangan hak dan kebebasan karena ulah mereka.

Nama Jepang pun berganti nama menjadi area 11, dan warga jepang diganti dengan nama eleven. Lelouch Lamperouge, seorang pangeran yang diasingkan dari Britannia oleh ayahnya setelah kematian ibunya.

Ia tinggal bersama adiknya Nunally yang mengalami kelumpuhan dan buta karena melihat kematian Ibunya.

Megetahui dirinya dalam bahaya karena terperangkap dalam baku tembak, ia berhasil melarikan diri. Ia bertemu dengan seorang gadis berambut hijau misterius bernama C.C. gadis tersebut memberikan sebuah kemampuan yang disebut “Geass Power of Kings”.

Menyadari kemampuanya yang berupa “ Power of Absolute Obedience” Lelouch memulai balas dendamnya terhadap Britannia dengan menggunakan topeng dan menyebut dirinya “Zero”

26. Haikyuu!!

Haikyuu!!

Jumlah Episode : 25 ( 3 Season )
Rating MAL : 8.67
Genre : Comedy, Sports, Drama, School, Shounen
Sinopsis :
Terinspirasi setelah menonton aksi volleyball ace bernama “Raksasa Kecil”, dengan tubuh pendeknya, Hinata Shouyo menghidupkan kembali klub Voli di sekolah SMP nya.

Tim baru telah terbuat sampai mereka mengikuti sebuah turnamen.

Namun di pertandingan pertamanya. Tim mereka kalah telak oleh orang yang disebut “Raja Lapangan” yaitu Tobio Kageyama.

Karena kekalahanya Hinata berjanji untuk melampaui Kageyama suatu hari nanti. Setelah lulus SMP. Hinata masuk ke SMA Karasuno dan bergabung di tim voli SMA Karasuno.

Di saat yang sama saingan Hinata yaitu Kageyama,

ternyata juga masuk ke SMA Karasuno. Mereka pun saling bertengkar sampai membuat para senior kebingungan. Akhirnya mereka diusir dari ruangan latihan.

Mereka akan diijinkan masuk ketika pertengkaran mereka telah usai dan bisa saling bekerja sama. Namun tujuan sebenarnya mengusir mereka adalah supaya mereka dapat bekerja sama dengan baik dan dapat memperkuat tim voli di SMA Karasuno karena mereka memiliki bakat luar biasa dalam bermain bola voli.

25. Eyeshield 21

Eyeshield 21

Jumlah Episode : 145
Rating MAL : 8.06
Genre : Action, Sports, Comedy, Shounen
Sinopsis :
Seorang anak yang payah bernama Kobayakawa Sena, ia adalah anak pemalu yang mulai masuk ke sekolah SMA hanya untuk bertahan hidup.

Di kehidupan sekolahnya ia sering di bully dan ia terbiasa melarikan diri dari orang-orang yang membully nya.

Karena ia sering melarikan diri, tidak disengaja ia mendapatkan kemampuan berlari yang sangat hebat. Kemampuanya tersebut dilihat oleh Hiruma Youichi, kapten dari Tim American Football di sekolah. Kelincahan dan kecepatan dalam menghindari para pengganggu sangat luar biasa.

Dengan kelicikan Hiruma.

ia membuat Sena masuk ke dalam tim American Football, bernama Devil Bat dan berharap menjadi tim yang awalnya menjadi bahan tertawan berganti menjadi tim yang hebat dalam Liga SMA Jepang.

Untuk melindungi Sena dari perekrutan tim lain, Sena dijadikan sebagai Sekretaris dan saat ia bertanding dengan helmn yang ditutup dengan penutup mata berwarna hijau lalu menyamar sebagai “Eyeshield 21” untuk menyembunyikan identitasnya.

Devil bat memulai membuat jalan mereka ke Chirstmas Bowl. 

Turnamen tahunan yang berisi pemain football terkenal di jepang. Perjuangan Eyeshield 21 sebagai pemimpin jalan Tim Devil Bat pun dimulai.

24. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.77
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, Romance, School
Sinopsis :
Ada beberapa orang di dunia ini yang dapat mennggunakan kekuatan sihir untuk mewujudkan jiwa mereka sebagai senjata dan mengendalikan kekuatan di luar kemampuan manusia.

Mereka dikenal dengan sebutan “Blazer”.

Mereka yang dijuluki Blazer, melakukan pelatihan di akademi untuk menjadi Mage-Knight. Ikki Kurogane merupakan salah satu calon Mage-Knight,

meskipun dirinya dipertimbangkan sebagai siswa terburuk di Akademi Hagun sebagai Blazer tingkat F-Ranked, yaitu peringkat paling rendah.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Stella Vermillion,

seorang putri dan seorang Blazer dengan peringkat A. Ia melihat Stella dengan keadaan setengah telanjang. Karena kejadian itu.

Ikki ditantang oleh Stella untuk berduel,

Tidak terduga ternyata Stella kalah dari Blazer F-Ranked. Akhirnya mereka sepakat untuk menjadi teman sekamar, dan bersama-sama bekerja keras untuk menjadi Blazer terhebat.

23. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 8.24
Genre : Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen
Sinopsis :
Kenichi Shirahama adalah remaja SMA berumur 16 tahun yang menjadi korban bully sejak lama. Ia lebih suka membaca buku tentang pengembangan diri dibanding dengan bertarung,

Namun ketika Kenichi memiliki keberanian dan kemauan untuk menjadi kuat,

ia pun bergabung ke klub karate di sekolahnya. Ia dipaksa bertarung dengan murid senior pengganggu yang mempunyai niat untuk membuat Kenichi dikeluarkan dari klub.

Ia bertemu dengan siswi pindahan misterius bernama Miu Fuurinji.

Ia diberi tantangan oleh Miu untuk mengikuti latihan keras di tempatnya yaitu Ryouzanpaku. Dari mengikuti beberapa pelatihan awal dari Master disana, kemampuanya dapat memungkinkan untuk mengalahkan para seniornya.

Namun pertarunganya membawa Kenichi ke perhatian para geng kuat dan juga jahat,

bernama Ragnarok. Keinginan untuk melindungi hal-hal yang ia cintai dan tekad dalam memiliki kekuatan untuk menghadapi tingkat kesulitan apapun,

ia harus belajar berbagai bela diri dari para master di dojo seperti Karate, Ju jitsu, Muay Thai, seni bela diri China dan menggabungkan semuanya supaya mendapatkan gaya bertarung sendiri.

22. Heroman

Heroman

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 6.92
Genre : Action, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis :
Joey adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama neneknya. Ia bekerja di di tempat kota pantai barat dari kota pusat di Amerika Serikat. S

eperti anak-anak lain, Joey menginginkan mainan gadget robot terbaru bernama Heybo.

Heybo merupakan mainan mekasnime yang sangat canggih yang memiliki nilai harga jual yang tinggi. Ia percaya jika ia mendapatkan robot tersebut hidupnya akan terlihat lebih baik dan juga mengubahnya menjadi pahlawan yang melindungi teman-teman dan keluarganya.

Namun, Sepertinya Robot tersebut terlalu mahal untuk Joey karena penghasilanya dalam pekerja paruh waktu hanya cukup untuk memenuhi kehidupan dia dan neneknya.

Suatu hari saat perjalanan pulang sekolah ia menemukan sekelompok anak-anak nakal yang sedang bermain dengan Heyboy.

Mereka mencoba membuat robot tersebut ditabrak mobil dan rusak.

Joey mengambil puing-puing Heybo yang rusak dan ia berniat untuk memperbaikinya. Ia menamai robot tersebut Heroman, namun sepertinya ia kesulitan dalam memperbaikinya.

Ketika sambaran petir mengenainya,

tiba-tiba Heroman menjadi sebuah robot yang besar. Kini ia dapat menjadi pahlawan sungguhan, di sisi lain alien dari ras Skrugg memulai persiapan diri untuk menginvasi bumi.

21. Tiger and Bunny

Tiger and Bunny

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.09
Genre : Action, Mystery, Comedy, Super Power
Sinopsis :
Cerita berlangsung di tempat “NC 1978” dengan membayangkan perubahan baru dari Kota New York menjadi Kota Stern Build. Disana terdapat orang-orang berkemampuan khusus dinamakan “NEXT”.

Mereka dapat mengeluarkan kekuatan untuk kebaikan maupun kejahatan.

Organisasi Unik yang beranggotakan para NEXT muncul di stasiun TV bernama “Hero TV”. Mereka memburu kejahatan untuk membawa pusat perhatian sponsor dan mendapatkan Hero Point untuk menjadi Raja Pahlawan selanjutnya.

Kotetsu T. Taburagi, dikenal dengan nama “Wild Tiger”, 

seorang pahlawan veteran yang akhir-akhir ini kinerjanya turun. Hal itu sebagian disebabkan karena dirinya yang tidak mampu bekerja sama dengan pahlawan lain.

Setelah Musim mengecewakan di mana para pahlawan banyak yang telah mengungguli Wild Tiger. Ia akhirnya mendapatkan pasangan seorang pahlawan baru yang memiliki identitas dengan nama Barnaby Brooks Jr. Barnaby dijuluki “Bunny” oleh partner barunya,

sepertinya mereka memiliki banyak perbedaan dan sulit untuk bersatu. Mereka mau tidak mau harus bekerja sama dan melindungi Stern Build dari Ancaman kejahatan.

20. Air Gear

Air Gear

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.67
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Shounen, Sports
Sinopsis :
Minami Itsuki, merupakan seorang remaja yang menjadi ketua dari geng East Side Gunz. Sebelumnya ia tidak pernah berpikir serius tentang megendarai Air Treck.

Namun Setelah ia dibuat malu oleh Tim Storm Riders bernama Skull Shader. Ia menjadi tertarik untuk terbang menggunakan Air Treck.

Suatu hari ia menemukan ruangan yang terkunci,

disana terdapat sepasang Air Treck dan juga sebuah sticker milik dari geng jalanan Sleeping Forest yang ternyata milik keluarga angkatnya yaitu Noyamano bersaudara. Satu hal mengarah ke hal lain,

Kebahagiaan Ikki dalam memakai Air Treck dan membangun reputasinya dalam pertarungan maupun balapan Air Track.

 Ikki memulai untuk membuat geng sendiri dan ikut berpartisipasi dalam berbagai pertarungan, untuk menguasai wilayah dan menjadi yang terkuat.

19. Highschool DxD

Highschool DxD

Jumlah Episode : 12 ( 3 Season )
Rating MAL : 7.65
Genre : Comedy, Demons, Ecchi, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Hyoudou Issei, seorang murid SMA yang payah dan mempunyai sifat mesum. Ia mempunyai kebiasaan untuk mengintip wanita dan ia mempuyai keinginan untuk menjadi harem pada suatu hari nanti.

Suatu hari Seorang gadis sedang mencari Issei dan memintanya untuk berkencan.

Namun tak terduga wanita yang dikencani Issei ternyata seorang malaikat yang kemudian membunuh Issei secara brutal. Untungnya ia mendapatkan kesempatan kedua.

Setelah ia bangun dari tidurnya,

ia melihat dirinya dalam keadaan telanjang, namun selain dirinya, terdapat seorang gadis cantik berambut merah juga telanjang bersamanya.

Gadis itu ternyata bermaksud untuk menghidupkan Issei kembali menjadi Iblis.

Gadis tersebut bernama Rias Gremory, ia adalah seorang iblis kelas atas dan merupakan gadis tercantik di sekolahnya.

Alasan Rias menghidupkan kembali Issei adalah untuk menjadi pelayanya mengundangnya ke dalam klub sekolah peneliatan ghaib.

Issei harus melatih dirinya untuk berjuang bertahan hidup dalam pertarungan antara Iblis dan Malaikat. Petualangan Issei dan teman-teman barunya pun dimulai.

18. Tales of Symphonia : The Animation

Tales of Symphonia : The Animation

Jumlah Episode : 4 ( 3 Season )
Rating MAL : 7.27
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Martial Arts, Shounen
Sinopsis :
Sylvarant, adalah Dunia yang sedang dilanda krisis Mana yang menyebabkan manusia tidak bisa hidup dengan makmur.

Mana adalah sumber energi yang digunakan dalam sihir maupun untuk kehidupan sehari-hari,

Untuk mengembalikan Dunia dan memulihkan Mana seperti semula dibutuhkan sebuah Regenerasi Dunia. Untuk melakukan Regenarsi Dunia diperlukan seorang terpilih dari Dewi Martel,

mereka harus membuka segel dan membangkitkan roh di kuil-kuil tertentu,

semakin banyak ia membuka segel, maka ia semakin dekat untuk menjadi seorang malaikat. Jika sang terpilih menjadi malaikat maka Regenerasi Dunia terjadi dan Mana akan kembali pulih.

Collete Brunel adalah seorang gadis yang menjadi sang terpilih untuk menjadi malaikat,

ia harus menanggung beban berat untuk menjadi malaikat pada usianya yang masih muda, ia ditemani oleh Lloyd Irving, Genis Sage, Raine Sage, dan Kratos Aurion.

Mereka berpetualang untuk menjelajahi reruntuhan kuno dan melepaskan semua segel untuk membantu Collete menjadi seorang malaikat

17.Guilty Crown

Guilty Crown

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 7.78
Genre : Action, Drama, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis :
Pada tahun 2029, Jepang telah dilanda virus mematikan bernama “Virus Apocalypse”, Keributan dan kekacauan terjadi di sekitar jepang dan mereka menamai insiden tersebut dengan nama “Lost Christmas”.

Setelah 10 tahun berlalu tepatnya pada tahun 2039,

Jepang mendirikan sebuah organisasi bernama GHQ, yaitu organisasi untuk mengatasi virus tersebut, namun GHQ diberi kebebasan apapun kepada orang yang terkena virus apocalypse sehingga mereka berani untuk membunuh siapa saja orang yang terjangkit.

Bercerita tentang seorang murid SMA bernama Shu Ouma, ia seorang pria yang menyendiri, pendiam, dan sulit bergaul.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Inori Yuzuriha,

seorang anggota funeral parlor yang ingin membebaskan jepang dari GHQ, ia sedang dikejar oleh GHQ karena ia dituduh sebagai teroris.

Inori meminta Shou untuk membawakan funnel berisi tabung bernama void genome, namun void genome tersebut pecah dan membuat Shou mempunyai kekuatan.

16. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Jumlah Episode : 12 ( 2 Season )
Rating MAL : 8.03
Genre : Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sinopsis :
Ghoul merupakan makhluk menyerupai manusia yang suka memakan daging manusia. Mereka ada di setiap distrik Tokyo. Pada Siang hari mereka tidak terlihat karena mereka bisa membaur dengan manusia lainnya.

Namun pada malam hari mereka menampakan diri dan memangsa manusia dengan mata merahnya.
Ken Kaneki seorang pelajar di sebuah universitas bertemu dengan seorang wanita bernama Rize dan membuat Kaneki Jatuh cinta kepadanya.

Kaneki tidak mengetahui bahwa Rize adalah seorang Ghoul.

Saat Kaneki dibawa ke tempat gelap, Nyawa Kaneki terancam karena ia akan dijadikan mangsa oleh Rize. Kaneki pun berhasil meloloskan diri dan bersembunyi di sebuah konstruksi bangunan.

 Rize berusaha mengejar Kaneki,

namun yang terjadi Kaneki malah tertimbun bangunan roboh lalu mati. Setelah kejadian tersebut Kaneki hidup kembali sebagai setengah ghoul karena operasi organ tubuh yang digabungkan dengan organ tubuh milik Rize.

Hidupnya pun terancam karena terdapat organisasi polisi khusus bernama CCG yang bertugas memburu para ghoul.

Kaneki yang sekarang menjadi Ghoul tidak mempunyai nafsu makan dengan makanan manusia biasa tetapi nafsu makanya meningkat saat ia melihat mayat manusia.

Kaneki memilih menahan nafsunya dan tidak ingin memakan manusia.

Ia bertemu dengan Touka, seorang gadis yang juga merupakan Ghoul dan menyuruh kaneki untuk memakan mayat tersebut. Tohka pun mengajak Kaneki ke tempat organisasi Ghoul dan bertemu seorang kakek ghoul namun mempunyai sifat yang baik.
1 2
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
January 6, 2018 at 8:13 AM ×

Sasagawa kyoko mana ada pacar, tu hny orng yg suka ama dia aj gk pacaran

Reply
avatar
Adaw Aw
admin
March 23, 2018 at 1:41 PM ×

Untuk no 1 gua mau bilang "kekuatan kok hasil gift"

Reply
avatar
Raka Risky
admin
May 14, 2018 at 7:42 AM ×

kenapa botak ada di list memang over power tapi gak di gunain sama sekali kekuatannya tiap hari cuman kerjaannya santai santaian doang yah klo gk niat jd pahlawan mending kekuatannya dikasih org lain atau gak lu mati aja fans botak gk punya niat hidup

Reply
avatar