25 Anime Buatan Studio Madhouse terbaik

25 Anime Buatan Studio Madhouse terbaik

Anime Madhouse terbaik, Madhouse merupakan salah satu studio favorit yang telah memproduksi beberapa anime terkenal.

Salah satunya adalah anime favorit saya jaman dulu yaitu Beyblade, dan anime yang popular di masa sekarang yaitu One Punch Man.

karena grafik One Punch Man yang bagus,

terutama animasi adegan bertarungnya yang sangat digemari. Banyak orang yang ingin mencari anime dengan buatan dari Studio Madhouse.

Namun banyak yang mengatakan bahwa Madhouse dikenal sebagai studio yang jarang menayangkan atau meneruskan animenya ke season berikutnya.

Bagi yang belum tahu, Madhouse merupakan studio yang terbentuk pada tahun 1972 oleh para animator yang berasal dari studio Mushi Production, yaitu studio yang sudah mengalami kebangkrutan.

Karya Anime yang dibuat oleh Madhouse pertama kali yaitu serial anime dengan nama Ace no Nerae, Untuk kali ini saya akan membagikan beberapa daftar anime buatan Studio Madhouse terbaik.






25. Ore Monogatari

Ore Monogatari

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.08
Genre : Comedy, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Takeo Gouda, merupakang pria yang memiliki badan besar dan tinggi. karena penampilanya yang tinggi dan besar, Ia ditakuti oleh semua orang.

Namun dibalik penampilanya yang menakutkan ia memiliki sisi yang baik hari dan juga merupakan pria yang suka menolong orang lain. Ia mempunyai seorang sahabat bernama Makoto Sunakawa, seorang pria dengan wajah tampan dan disukai oleh para gadis di sekolah nya.

Saat hari kelulusan , Takeo memiliki niat untuk menyampaikan perasaan kepada seorang gadis yang ia sukai di sekolah, namun ia terkejut bahwagadis yang disukainya ternyata telah menyukai Suna.

Namun Suna menolak gadis tersebut.

Dalam kisah asmara Takeo, setiap gadis yang ia sukai pasti selalu menyukai Suna. Suatu ketika Pada saat mereka pulang dengan naik kereta, Takeo menolong seorang gadis yang sedang digoda oleh orang asing.

Namun karena ia memukul orang sampai pingsan ia mendapatkan skors.

Keesokan harinya Suna datang ke rumah Takeo untuk memberikan materi pelajaranya dan ia membawa seorang gadis yang kemarin ditolong Takeo saat di kereta, ia bernama Yamato Rinko. 

Rinko merasa bahwa jatuh hati kepada Takeo karena sudah menolongnya.

Tapi Takeo mengira bahwa Rinko menyukai Suna seperti kisah cintanya yang sebelumnya. Namun rasa suka Takeo kepada Rinko semakin bertambah, dan ia merasa bahwa dirinya menginginkan Rinko.

24. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.92
Genre : Action, Military, Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Dunia Berada di dalam kekacauan karena perang ketika kekasiaran Katjvarna mengambil senjata untuk melawan Republik Kioka.

Saat perang terjadi, terdapat pria yang tidak ingin berperang dan tidak ingin masuk militer,

Ia adalah Ikta Solork, Pria yang pemalas dan seorang penggoda wanita. Ia tidak punya pilihan lain selain menjadi seorang prajurit untuk melindungi negerinya. Ia mengikuti ujian High Grade Military Officer karena keadaaan terpaksa.

Namun siapa sangka, Pria yang terlihat tidak berguna ini ternyata dapat menjadi seorang pahlawan yang sangat dibutuhkan di negerinya. Ia Menjadi komandan besar, dan menjadi prajurit yang ahli dalam menyusun strategi.

 Walaupun ia menjadi seorang pasukan yang hebat,

namun sifatnya tetap tidak berubah, dalam kehidupanya di militer ia tetap mengejar para wanita termasuk wanita yang ikut masuk dalam dunia militer untuk ikut berperang.

23. Dennou Coil

Dennou Coil

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.17
Genre : Adventure, Comedy, Drama, Mystery, Sci-Fi
Sinopsis :
11 Tahun Setelah Dunia diperkenalkan Internet, tercipta sebuah kacamata Augment Reality digunakan oleh semua orang untuk menikmati akses internet dan juga dapat digunakan untuk menutupi mata dari silaunya matahari,

dengan memakai kacama tersebut banyak hal-hal yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Saat banyak orang yang menikmati akses internet. sebuah program anti virus diciptakan untuk membasmi virus-virus di seluruh kota dan membersihkanya, semua data yang mencurigakan harus dimusnahkan meskipun tidak berbahaya.

Karena anti virus tersebut,

banyak orang yang menjauhi hal-hal yang membuat anti virus tersebut menganggap suatu data yang mencurigakan.

Bercerita tentang Yuko okonogi, bersama keluarganya pindah ke ke kota Daikoku yang merupakan pusat dari dunia maya dan merupakan setengah dunia virtual.

Yuko ikut neneknya dengan bergabung di “Agen Investigasi” yang terdiri dari anak yang menggunakan alat-alat lengkap virtual, saat melakukan penetlian, terdapat sebuah misteri dan sisi lain untuk mengungkap tentang virus komputer yang berada di dunia virtual.

22. Claymore

Claymore

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Di Sebuah negeri, manusia telah terancam dengan hadirnya makhluk bernama Yoma, yaitu sebuah makhluk yang suka memakan manusia dengan cara menyamar dan membaur menjadi manusia.

Claymore merupakan sosok setengah manusia dan Yoma,

yang ditugaskan untuk membasmi para Yoma demi perdamaian manusia. Suatu hari di desa, tinggalah seorang anak laki-laki bernama Raki.

Disana terdapat seorang wanita “Claymore” bernama Claire yang memakai baju perak dan membawa pedang.

 Hal yang mengerikan terjadi pada Raki.

Keluarga Raki telah dibunuh oleh Yoma yang sedang menyamar sebagai salah satu keluarganya . Nyawa Raki terancam, Claire datang menolong dan akhrinya berhasil membasmi Yoma itu.

Raki pun selamat namun sayangnya ia diusir oleh warga dari desanya, Akhirnya Raki mencari Claire dan memutuskan ikut berpetualang untuk membasmi para Yoma.

21. Diamond no Ace

Diamond no Ace

Jumlah Episode : 75
Rating MAL : 8.23
Genre : Comedy, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Dengan lemparan seorang Pitcher ( Pelempar ) yang hebat, membuat sang Batter ( Pemukul ) tidak dapat memukul bolanya.

Eijun Samawura, pitcher yang berasal tim baseball tingkat SMP,

kehilangan pertandingan terakhirnya dan sebentar lagi sekolah SMP nya akan dibongkar. Merasa frustasi karena kekalahanya, Eijun bersama tim nya bersumpah untuk mengiktui turnamen national saat SMA nanti.

Namun keadaan berubah segalanya ketika seorang Scout mendatangi rumah Eijun dan mengundang Eijun untuk masuk ke timnya di SMA nya karena ia tertarik dengan kemampuan pitcher milik Eijun.

Setelah diketahui, ia merupakan scout yang berasal dari SMA terkenal yaitu SMA Seido.

Sebelumnya Eijun menolak untuk bergabung dengan tim, namun setelah mendapatkan dorongan dari teman-temanya, Eijun akhirnya ikut bergabung ke dalam tim SMA Seido.

Saat Eijun tiba di SMA Seido ia melihat sekeliling para pemain baseball yang berbakat.

disana ia juga melihat seorang pitcher yang seperti dirinya, ia adalah Furuya Satoru, seorang pitcher dengan bakat melempar dimana belum pernah ada yang mampu menangkap lemparanya sejak SMP karena terlalu keras dan cepat.

Eijun telah menyatakan dirinya bahwa suatu hari dia akan masuk ke Tim Ace. Ia beragung dengan tim baseball SMA Seido, yang mempunyai tujuan menjadi tim terbaik di jepang dengan menghadapi lawan tangguh yang menghalangi jalan mereka.

20. Oda Nobuna no Yabou

Oda Nobuna no Yabou

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.66
Genre : Comedy, Historical, Romance
Sinopsis :
Seorang remaja sekolahan yang berusia 17 tahun, dia adalah Yoshiharu Sagara, dia merupakan anak SMA biasa yang menjalani kehidupan normal,

namun pada suatu hari, Sagara memasuki sebuah perjalanan waktu dan masuk ke waktu 450 tahun yang lalu dimana jepang masih memasuki jaman Sengoku,

yaitu jaman kebanyakan samurai yang merupakan gadis-gadis cantik.

Sagara yang memasuki masa lalu, sedang berada di dalam medan peperangan. menyadari nyawanya dalam bahaya, ia diselamatkan oleh seorang pria bernama Toukichirou Kinoshita.

Karena menyelamatkan Sagara, ia mengorbankan dirinya dan akhirnya mati.

Untuk mencegah terjadinya perubahan sejarah karena kematian Kinoshita, Sagara berniat untuk menjadi pengganti Kinoshita. Setelah itu Ia bertemu dengan Oda Nobuna sebagai pengganti Oda Nobunaga.

Sagara mulai menjadi Pelayan Oda Nobuna dan dijuluki dengan nama “Monyet” ( Saru ). Sagara bersama Nobuna, menjalani peran Kinoshita dan mengikuti alur sejarah supaya tidak terjadi perubahan.

19. Hellsing Ultimate

Hellsing Ultimate

Jumlah Episode : 10 ( OVA )
Rating MAL : 8.56
Genre : Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
Sinopsis :
Keluarga Hellsing, yaitu sebuah Keluarga yang punya suatu cara untuk memusnahkan para vampire yang mengancam negara inggris. Mereka bekerja sama dengan inggris untuk melindungi Inggris dari para vampire jahat.

Keluarga Hellsing memiliki seorang vampire yang merupakan vampire terkuat dan kemungkinan dapat membasmi para vampire, ia adalah Alucard.

ia merupakan vampire terkuat yang dulu pernah dikalahkan oleh van hellsing beberapa ratus tahun lalu.

Setelah dikalahkan, Alucard memutuskan untuk bergabung dengan keluarga Hellsing dan membantu mereka.

Sebenarnya pemerintah inggris tidak menyetujui hadirnya Alucard karena dia seorang vampire yang merupakan musuh dari manusia, Walaupun begitu Keluarga Hellsing tetap memakai Alucard sebagai senjata karena ia lah satu-satunya senjata hebat yang dapat membasmi para vampire.

Victoria Seras, polisi yang hampir saja terbunuh karena vampire jahat,

ia bergabung dengan Alucard karena ia telah menyelamatkan nyawanya walaupun ia berakhir menjadi seorang vampire. Mereka pun membasmi para vampire bersama dari prajurit tersisa Niza dan berusaha melindungi Inggris.

18. Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time)

Toki wo Kakeru Shoujo ( The Girl Who Leapt Through Time )

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 8.39
Genre : Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance
Sinopsis :
Konno Makoto, gadis remaja yang tinggal dengan orang tuanya dan adiknya bernama Konno Miyuki di daerah Tokyo.

Makoto punya 2 orang teman baik, mereka adalah Chiaki Mamiya dan Kousuke Tsuda,

mereka selalu bermain baseball bersama-sama. suatu hari Makoto menjalani hari-hari yang buruk dari terlambat bangun pagi sampai membuat kekacauan di sekolah.

Di kejadian buruk terakhir yaitu disaat Makoto pulang sekolah dalam keadaan sepedanya yang melaju sangat cepat, saat ingin mengurangi kecepatanya, rem sepedanya ternyata mengalami kerusakan, dan di depan terdapat palang pintu kereta yang akan tertutup, Makoto akhirnya pasrah dan berpikir dia mungkin mati,

dan berpikir seandainya ia berhati – hati dalam menjalani hidupnya kemungkinan tidak akan terjadi hal seperti ini ,

ia akhirnya menyesali perbuatanya dan Sepedanya pun menabrak palang pintu yang membuat dirinya terlempar di tengah jalur kereta dan berakhir dengan tertabrak kereta.

Setelah merasa tertabrak kereta, Makoto terbangun.

Ia bingung dengan apa yang terjadi, ia bertanya bibinya dan bibinya menjawab bahwa kemungkinam Makoto sedang melewati waktu.

Ia pun memanfaatkan kemampuanya untuk mengubah hidupnya dan bersenang-senang.

Makoto tidak menyadari bahwa kemampuan melewati waktu dari dirinya itu jika digunakan terus, maka akan dapat menimbulkan kerugian bagi orang lain.

17. Black Lagoon

Black Lagoon

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.15
Genre : Action, Seinen
Sinopsis :
Roanapur, sebuah tempat yang berada di negara Thailand. merupakan kota yang berisi orang-orang jahat, dan tempat bagi para kriminal, bahkan gereja-geraja di sana tak pernah disentuh.

Roanapur merupakan kota yang terkenal dengan operasi illegal dan juga termasuk surga bagi para narapidana. Rokurou Okajima,

seorang pekerja kantoran yang menjalani kehidupan monoton dan membosankan.

Suatu hari ia diperintah oleh atasanya untuk mengantar sebuah kiriman dan melakukan perjalanan di Asia Tenggara. Saat dalam perjalanan pengiriman barang, kapal Rokurou dibajak oleh sekelompok perompak bernama Black Lagoon.

Mereka berniat untuk mencuri sebuah data dari perusahaan yang akan dikirim Rokurou dan menyandra Rokurou untuk dijadikan transaksi dalam negoisasi.

Bukan bantuan yang didapat,

justru Rokurou dikhianati oleh Perusahaan dan mereka memakai tentara bayaran untuk membunuh Rokurou karena telah mengetahui rahasia dari data perusahaan dan memburu Kelompok Black Lagoon.

Karena merasa dikhianati, Rokurou akhirnya memutuskan untuk ikut menjadi anggota Black Lagoon, Kehidupan baru Rokurou dalam mengikuti berbagai peperangan sebagai perompak Black Lagoon pun dimulai.

16. Needless

Needless

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.41
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis :
Pada awal peperangan dunia ke-3, tidak ada orang yang mampu memprediksi efek yang akan diterima di jepang setelah perang. Peperangan pun berakhir setelah 50 tahun kemudian.

Perang meninggalkan sebuah area misterius dimana dulunya tempat Tokyo berdiri,

area tersebut dinamakan “Blackspot”. Tidak memiliki energi listrik, dan terlihat seperti benda hitam yang berasal dari luar angkasa.

Blackspot muncul di seluruh tempat di jepang dan menjadi tempat bagi orang-orang buangan yang beberapa diantaranya terkontaminasi hingga mendapatkan sebuah kemampuan yang dapat memanipulasi api, angin, gravitasi dan kekuatan supernatural lain.

 Orang yang mendapatkan kemampuan tersebut, dinamakan dengan Needless,

yaitu spesies baru manusia yang mempunyai kekuatan supernatural yang dinamakan Fragments. Hadirnya Needless membuat beberapa orang tidak menyukai mereka hingga banyak yang melakukan pemburuan terhadap para Needless.

Adam Blade, merupakan salah satu Needless.

ia memiliki kemampuan regenerasi yang hebat dan mempunyai kekuatan yang luar biasa. Adam mempunyai tujuan untuk memulihkan keadaan jepang yang mengkhawatirkan dan membuat jepang kembali damai.

Adam bersama dengan para sekutunya berjuang untuk melawan kelompok peneliti jahat bernama Simeon.

15. Highschool of the Dead

Highschool of the Dead

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.41
Genre : Action, Horror, Supernatural, Ecchi
Sinopsis :
Menceritakan tentang kejadian di sebuah sekolah bernama SMA Fujimi, Diawali dari seorang siswa bernama Komuro Takashi, ia tidak sengaja melihat kejadian yang mengejutkan, yaitu ia melihat seorang siswa aneh yang menggigit penjaga sekolah.

Setelah digigit ia terbangun dan menggigit penjaga yang lain.

Kejadian tersebut menyebar sampai satu sekolah. Setelah digigit, Mereka berubah menjadi sosok seperti zombie. Takashi bergegas memberitahukan hal tersebut kepada para murid dan guru namun sayangnya mereka tidak percaya akan perkataan Takashi.

Akhirnya sekumpulan zombie menyerang seisi sekolah dan para siswa yang selamat berusaha untuk bertahan hidup dengan mencari jalan keluar dan melawan para zombie tersebut.

14. Ookami Kodomo no Ame to Yuki ( Wolf Childern )

Ookami Kodomo no Ame to Yuki ( Wolf Childern )

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 8.80
Genre : Slice of Life, Fantasy
Sinopsis :
Hana merupakan seorang mahasiswi pekerja keras yang menjalani pendidikanya dalam kuliah sambil bekerja paruh waktu.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang pria dengan rambut berantakan dan memiliki sifat dingin.

Hana mencoba mendekatinya namun pria tersebut merespon dengan sifat dinginya. Hana merasa tertarik dengan pria tersebut dan tak lama kemudian mereka menjadi akrab dan saling mengenal, setelah itu mereka saling jatuh cinta. Setelah mereka saling mengerti satu sama lain.

Pria tersebut memberitahu Hana sosok dirinya sebenarnya,

ia ternyata merupakan seorang Manusia Serigala. Pada saat bulan purnama, wujud manusia dari pria tersebut berubah menjadi sesosok serigala. Namun rasa cinta Hana tidaklah berubah.

Mereka pun menikah dan dikaruniai dua anak manusia serigala.

Mereka adalah Ame, yang lahir pada saat hujan, dan Yuki, yang lahir pada saat salju turun. Tak lama kemudian, ayah dari Ame dan Yuki meninggalkan mereka dan istrinya untuk selamanya. Hal tersebut membuat kehidupan Hana hancur.

Akhirnya Hana pun harus mengurus kedua anaknya sendirian tanpa bantuan suami tercintanya.

Hana kerepotan untuk mengurusi kedua anaknya, ia pun pindah rumah ke tempat pedesaan yang sepi supaya identitas anak-anak mereka tetap terjaga. Kehidupan Hana dalam melewati beberapa tantangan untuk menjaga anak-anaknya pun dimulai.

13. Hajime no Ippo

Hajime no Ippo

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.67
Genre : Comedy, Sports, Drama, Shounen
Sinopsis :
Menceritakan tentang kisah Ippo, seorang remaja siswa sekolah tingkat SMP yang sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa berbuat apa-apa. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan lagi, Ippo ditolong oleh seseorang yang merupakan petinju professional bernama Takamura.

Petinju tersebut berhasil membuat para berandalan itu kabur dan membuat mereka mencopot semua kancing mereka dalam beberapa waktu singkat.

Ippo sangat kagum dengan kemampuan Takamura dan membuat dirinya ingin menjadi petinju seperti dirinya. keesokan harinya, Ippo dibawa ke tempat bawah pohon dan diajari cara melakukan jab.

Sebagai latihanya, Ippo harus mengambil daun berjumlah sepuluh yang jatuh dari pohon dengan waktu singkat.

Setelah Menyelesaikan tantanganya, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi seorang petinju. Karir Ippo untuk menjadi petinju proffesional pun dimulai.

12.Paprika

Paprika

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 8.14
Genre : Fantasy, Horror, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Thriller
Sinopsis :
Di dunia nyata, dia merupakan orang yang terkenal dan mempunyai kecerdasan tinggi, ia adalah Atsuko Chiba. Namun di dunia mimpi,

dia merupakan gadis yang ceria dan suka bermain, dia adalah Paprika, yang merupakan Alter Ego dari Chiba.

Berkat dirinya sebuah teknologi canggih telah diciptakan olehnya, teknologi tersebut dinamakan DC Mini, dengan alat tersebut ia dapat membuat seseorang memasuki mimipinya dan dapat menjelajahi mimpi tersebut.

Sebenarnya alat tersebut diciptakan untuk tujuan menyembukan masalah psikologis yang terjadi pada seseorang dengan cara memasuki mimpinya.

Setelah memasuki mimpinya,

disanalah tempat untuk menemukan informasi dan dapat menyelesaikan masalah emosional dan psikologi yang dialami orang tersebut.

Namun alat tersebut masih belum sempurna.

Tiba-tiba telah diketahui DC Mini telah dicuri dan berada di tangan yang salah. Mereka yang mencuri DC Muni mempergunakanya dengan cara yang salah,

 yaitu dengan memasuki mimpi orang lain dan mengendalikan orang tersebut. Kemungkinan dengan Penyalahgunaan DC Mini akan mengakitbatkan dunia mimipi dan dunia nyata menjadi satu. Paprika memulai usaha untuk menyelidiki kasus pencurian DC Mini.

11. Summer Wars

Summer Wars

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 8.26
Genre : Sci-Fi, Comedy
Sinopsis :
Oz merupakan dunia maya yang dapat terhubung ke internet. Oz merupakan dunia maya yang sangat terkenal di dunia dan juga merupakan tempat untuk orang yang ingin terlibat dalam berbagai kegiatan atau pekerjaan seperti berolahraga, menjadi pemadam kebakaran, dan lain-lain melalui Avatar yang disesuaikan dengan pengguna.

Oz juga memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi karena Oz memiliki enkripsi yang kuat.

Kenji Koiso seorang remaja usia 17 tahun yang pintar dalam hal matematika. Kemampuaya terbukti dengan prestasi yang ia raih dalam Matematika.

Di sekolah Kenji dijadikan sebagai andalan untuk mengikuti olimpiade matematika karena kejeniusanya. Suatu hari ia diajak oleh kakak kelasnya bernama Natsuki Shinohara.

ia mengajak Kenji ke tempat neneknya.

tanpa sepengetahuan Kenji. Natsuki memperkenalkan dirinya dengan neneknya dan mengaku bahwa Kenji merupakan Pacar Natsuki. Kenji pun terkejut dan tidak ingin menerimanya.

Namun karena desakan Natsuki, akhirnya Kenji menurutinya.

Suatu hari Kenji menerima pesan berupa kode angka. Kenji berusaha untuk memecahkan kode tersebut dan akhirnya berhasil.

Namun keberhasilan Kenji dalam memecahkan kode ternyata menyebabkan masalah.

Dunia virtual Oz menjadi kacau dan tak terkendali. ternyata sebuah account dengan nama Al terbebas dan bisa melakukan apapun termasuk mengacaukan dunia Oz.

Hal itu dikarenakan kode yang dipecahkan Kenji merupakan Kode yang dapat membuat Al bebas. Kenji harus bertanggung jawab dengan apa yang terjadi, dan ia harus melawan Al dan mengembalikan Oz seperti sedia kala.

10. Trigun

Trigun

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.31
Genre : Action, Comedy, Sci-Fi
Sinopsis :
Vash The Stempade, merupakan seorang pria yang dianggap sangat berbahaya bagi semua orang. Kepalanya dihargai 60 milyar double dollar karena terlalu berbahayanya dia.

 Vash merupakan seorang penjahat kejam yang sering membunuh orang yang menghalangi jalanya dan meratakan kota hanya untuk kesenangan.

Ia selalu meninggalkan jejak berupa kematian dan kehancuran Setiap ia pergi dari suatu tempat.

Akan tetapi sifat jahat yang dimiliki Vash sudah menghilang, hal itu dikarenkan ia mengalami amnesia dan tidak dapat mengingat apapun kecuali masa kecilnya.

Dan sekarang kabar tentang penjahat kejam Vash The Stempade pun jarang dibicarakan.

Vash yang sekarang, merupakan seorang penggila donat yang memiliki hati yang lembut. Ia berpetualang di gurun dari planet Gunsmoke dan diiktuti oleh 2 orang agen yaitu Milly Thompson dan Merly Stryfe yang meminimalisir kekacauan karena kemunculanya.

Namun tak lama kemudian petualangan mereka berubah menjadi keadaan hidup dan mati sebagai pembunuh legendaris yang dipanggil untuk membawa penderitaan terhadap mereka bertiga.

9. Death Parade

Death Parade

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.30
Genre : Game, Mystery, Psychological, Drama, Thriller
Sinopsis :
Setelah Kematian, tidak ada tempat yang namanya surga atau neraka. Namun yang ada hanyalah sebuah bar yang dapat menentukan seseorang bahwa mereka akan mengalami reinkarnasi atau dilupakan. Bar tersebut dinamakan Quindecim.

Mereka yang masuk ke dalam bar tersebut diminta untuk memainkan sebuah permainan yang dapat mempertaruhkan nyawa.

permainan Dart, Bowling, dan lain-lain.

Jika dilihat memang seperti permainan biasa, namun sebenarnya permainan tersebut sangat mematikan. Seperti Dart dimana dinding dart tersebut terhubung dengan jantung dan jika mengenainya maka akan terasa seperti jantung yang tertusuk dart.

Permainan ini akan mengungkap sifat sebenarnya dari seseorang, dan merupakan penentuan bahwa mereka akan di reinkarnasi atau dilupakan dalam kekosongan.

Disana terdapat seorang pris dengan wajah datar, Ia bernama Decim.

Ia adalah seorang bartender yang melayani orang-orang yang berada di bar Quindecim dan orang yang memutuskan reinkarnasi atau dilupakanya seseorang yang telah meninggal.

8. Btooom!

Btooom!

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.63
Genre : Action, Sci-Fi, Psychological, Seinen
Sinopsis :
Suatu Game tecipta dengan nama Btooom, yaitu game online yang dimainkan dengan menggunakan sebuah bom sebagai senjata dan saling melempar bom untuk memutuskan siapa pemenangnya.

Ryouta Sakamoto salah satu player Btooom yang menduduki peringkat 10 besar.

Di dunia nyata Sakamoto hanya pria pengangguran dengan umur 22 tahun yang tinggal bersama ibunya, di dunia nyata ia tidak memiliki bakat apapun, namun di dunia game Btooom, dia merupakan seorang player terbaik.

Suatu hari terjadi hal yang tak terduga terhadap Sakamoto.

Tiba-tiba saat Sakamoto terbangun, ia menyadari bahwa dirinya berada di sebuah hutan. Ia tidak tahu apa yang terjadi pada dirinya sebenarnya.

Ia terkejut melihat di tanganya terdapat sebuah kristal berwarna hijau.

Sakamoto mengelilingi hutan untuk mencari tahu apa yang terjadi, saat ia mengelilingi hutan, ia melihat seseorang disana dan setelah itu Sakomoto memanggil orang tersebut dan mencoba menanyakan situasi yang ia alami.

Bukanya direspon, Sakamoto malah dilempari bom, ia terkejut dan berlari menjauh dari orang tersebut. Orang yang melempari bom kepada Sakamoto ternyata mengejarnya, Sakamoto akhirnya berhasil membunuh orang tersebut dengan bom yang sama dengan miliknya.

Setelah diketahui ia menyadari bahwa ternyata ia terjebak dalam permainan Btooom dalam versi sesungguhnya dan ia harus berjuang untuk bertahan hidup sampai permainan berakhir.

7. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.76
Genre : Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sinopsis :
Sihir, Bukanlah sebuah legenda atau dongeng, melainkan sebuah teknologi yang nyata dan ada sejak waktu yang tidak diketahui oleh manusia.

Kekuatan supranatural menjadi teknologi sistematis melalui sihir,

sedangkan sihir menjadi kemampuan teknis. Seorang "Pengguna kekuatan supranatural" menjadi "Teknisi Sihir".

Teknisi sihir atau bisa dipanggil dengan Penyihir, dibesarkan melalui SMA sihir dan Universitas. Kisah ini bercerita tentang dua saudara, seorang kakak laki-laki yang berprestasi dalam menggunakan sihir dan mempunyai kemampuan bertarung yang hebat,

Ia adahal Shiba Tatsuya, ia merupakan seorang murid teladan di sekolah, namun ia kalah dengan adiknya yang merupakan murid nomor 1 di sekolah karena dirinya yang sempurna dan mampu mengerjakan semua hal dengan baik, Ia adalah Shiba Miyuki.

Setelah dua bersaudara itu masuk ke SMA sihir. Selubung sebuah panggung pergolakan di kehidupan sehari-hari mereka pun terbuka.

6. Overlord

Overlord

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.04
Genre : Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Sebuah game bernama Yggdrasil, yaitu Game Online Virtual Reality yang sebentar lagi akan segara ditutup dan akan dimatikan,

salah satu player Yggdrasil yaitu Momonga sangat menyukai game tersebut,

tidak ingin keluar dan memilih untuk tetap log in karena ia masih ingin menikmati game tersebut di saat-saat terakhir.

Tapi saat game telah ditutup, ternyata Momonga tidak bisa keluar dari game dan dengan terpaksa ia harus hidup dengan avatarnya yang berbentuk tengkorak (Skeleton Lich), yaitu avatar yang memiliki kemampuan dan kekuatan sebagi penyihir terkuat.

Hal aneh lain tidak hanya terjadi terhadap Momonga,

para NPC dari game tersebut yang sebelumnya berperilaku berdasarkan program, berubah menjadi NPC yang memilik emosi dan pikiran sendiri-sendiri seperti layaknya manusia.

Kisah bertahan hidup Momonga dimulai diawali dengan melindungi guild yang ia sayangi dan mencegah serangan dari para prajurit kerajaan.

5. No Game no Life

 No Game no Life

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.44
Genre : Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Sinopsis :
Shiro dan Sora, adalah dua kakak beradik yang menjadi seorang Hikikimori Gamer dan NEET. setiap hari mereka menghabiskan waktu mereka di rumah dengan memainkan beberapa macam game,

mereka juga memiliki keahlian dalam bermain game online,

mereka selalu mendapatkan peringkat paling tinggi dalam berbagai macam game online.Karena keahlianya dalam bermain game online, mereka mendapatkan sebuah julukan yaitu Kuuhaku.

Suatu ketika mereka menerima sebuah pesan lewat e-mail.

E-mail tersebut tertuju pada sebuah game online, ketika mereka telah menyelesaikanya, secara tiba-tiba mereka terlempar ke dalam dunia lain.

Setelah diketahui, ternyata mereka telah terlempar Dunia yang merupakan dunia dimana semua ditentukan oleh sebuah game, termasuk game yang berkaitan dengan nyawa.

4. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu ( Parasyte : The Maxim )

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu ( Parasyte : The Maxim )

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.55
Genre : Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Drama, Seinen
Sinopsis :
Semua terjadi secara tiba-tiba, sebuah makhluk Alien datang dengan tujuan untuk menginvasi bumi. Mereka dapat masuk ke pikiran manusia dan mengendalikanya dengan masuk lewat telinga atau hidung, Setelah itu masuk ke otak dan mengontrol pikiran.

Mereka yang tubuhnya sudah dikuasai bisa berubah menjadi monster ganas yang dapat memakan manusia.

Seorang siswa 16 tahun bernama Shinichi Izumi,

ia merupakan salah satu korban penyerangan alien, alien tersebut ingin menguasai tubuh Shinichi namun gagal, dan berakhir alien tersebut hanya menguasai tangan kananya.

Karena tidak bisa dipindah, parasit tersebut harus hidup bersama Shinichi,

setelah itu ia dinamakan Migi, mereka mempunyai takdir melawan Parasit lain yang menyerang manusia.

Selama mereka melawan para parasit yang jahat,

hubungan mereka pun semakin dekat,dan lama-lama Shinchi telah terbiasa akan hadirnya Migi yang berada di tangan kananya. Usaha kerjasama Shinichi dan Migi dalam melawan para parasit pun berlanjut.

3. One Punch Man

One Punch Man

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.76
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Sinopsis :
Seorang pria yang menjadi pahlawan dengan alasan karena Hobi, ia adalah Saitama. Laki-laki berkepala botak yang mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa, bahkan ia dapat mengalahkan monster berbahaya dengan hanya 1 pukulan saja.

Ia tinggal di sebuah kota z,

yang merupakan kota kosong yang dipenuhi oleh monster-monster mengerikan, setiap hari Saitama mengalahkan para monster hanya satu pukulan sampai ia merasa bosan dan ingin mencari musuh hebat untuk bisa menghibur dirinya.

menjadi pahlawan, Saitama hanya ingin melawan seseorang yang mempunyai kekuatan yang bisa menyaingi dirinya.

Kehidupan Saitama berubah ketika ia bertemu dengan Cyborg muda berumur 19 tahun bernama Genos,

setelah Genos melihat kekuatan luar biasa dari Saitama, ia memutuskan untuk menjadi kuat dengan menjadi murid Saitama , selain itu Genos memberikan saran kepada Saitama untuk bergabung dengan kelompok Asosiasi Pahlawan supaya tindakan Saitama untuk menjadi pahlawan diakui oleh semua orang.

Ternyata Saitama menyadari bahwa selama ini yang ia lakukan hanyalah perbuatan sia-sia,

karena orang yang menyebut dirinya pahlawan namun tidak masuk ke dalam assosiasi pahlawan, dia akan dianggap orang aneh.

Sayangnya, setelah Saitama berhasil masuk ke dalam Asosiasi Pahlawan, banyak yang meremehkan Saitama karena wujudnya yang polos. Perjalanan Saitama untuk menjadi pahlawan yang sesungguhnya dan mencari lawan yang kuat untuk menghibur dirinya pun dimulai.

2. Death Note

Death Note

Jumlah Episode : 37
Rating MAL : 8.68
Genre : Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller
Sinopsis :
Shinigami, atau bisa disebut dengan dewa kematian, merupakan sosok yang dapat membunuh siapapun, kapanpun, dan dimanapun dengan cara menulis namanya di sebuah buku kematian atau Death Note.

Suatu hari Ryuk, yang merupakan seorang dewa kematian merasa bosan dengan kehidupanya dan ia ingin mencoba untuk menjatuhkan buku death note ke dunia manusia.

barang siapa yang dapat menemukan buku tersebut, Ryuk akan mengikutinya.

Seorang siswa SMA yang jenius dan mempunyai kecerdasan tinggi, dia adalah Light Yagami, remaja yang merupakan anak seorang kepala polisi.

Dialah yang menemukan buku Death Note dari Ryuk,

awalnya ia tidak mempercayai bahwa buku tersebut dapat membunuh seseorang dengan hanya menulis namanya. Namun setelah ia mencobanya sendiri, Light akhirnya percaya dengan kemampuan buku tersebut.

Dengan buku Death Note, Light menulis daftar kriminal dan membunuh mereka satu per satu.

Light berniat untuk menciptakan dunia baru dimana tidak ada kejahatan di dalamnya dan membuat dirinya sebagai dewa. Banyak orang-orang yang merasa aneh tentang kematian para kriminal. Dari kepolisian menyatakan bahwa terdapat seseorang yang terkait dalam kasus ini.

Akhirnya mereka meminta seorang detektif terbaik di dunia, dengan nama L, untuk membantu memecahkan masalah yang terjadi.

1. Hunter x Hunter 2011

Hunter x Hunter 2011

Jumlah Episode : 148
Rating MAL : 9.12
Genre : Action, Adventure, Super Power, Shounen
Sinopsis :
Menceritakan tentang di sebuah dunia dimana, pemburu atau Hunter dapat melakukan bermacam-macam tugas yang berbahaya seperti menangkap seorang kriminal dan mencari harta hilang yang berada di tempat tidak diketahui.

Seorang anak, dengan nama Gon Frecess, mempunyai tekad, yaitu menjadi Hunter terbaik dengan harapan dapat menemui ayahnya yang sudah mengabaikan dirinya saat menjadi Hunter.

Namun Gon segera menyadari bahwa langkahnya untuk menjadi hunter merupakan sebuah tantangan yang belum pernah ia bayangkan.

Dalam perjalananya untuk menjadi Hunter resmi, ia bertemu dan berteman dengan Paladiknight Leorio, yaitu seorang dokter dalam tahap pelatihan, Kurapika, dan mantan pembunuh bernama Killua.

Untuk mencapati Tujuan mereka, bersama-sama mereka mengikuti Ujian Hunter,

yang merupakan Ujian sulit dengan tingkat keberhasilan rendah dan tingkat kematian tinggi. Sepanjang perjalanan mereka bersama berjuang melawan kesulitan dan berhadapan dengan para monster dan makhluk berbahaya lain sambil mempelajari arti sebenarnya dalam menjadi seorang Hunter.
Previous
Next Post »

1 comments :

Click here for comments
Rav
admin
November 5, 2017 at 9:46 PM ×

Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin ?

Congrats bro Rav you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar