15 Anime Mirip Ansatsu Kyouhitsu ( Assasination Classroom )

15 Anime Mirip Ansatsu Kyouhitsu ( Assasination Classroom )

Ansatsu Kyouhitsu atau bisa disebut Assasination Classroom merupakan salah satu anime terbaik tahun 2015 musim Winter.

 Biasanya pembunuhan merupakan sebuah tindakan yang sangat jahat dan kejam. 

Mereka yang melakukan pembunuhan harus mempersiapkan diri dan mempersiapkan rencana yang matang. Melakukan sebuah serangan kejutan yang merupakan sebuah serangan untuk menaikan tingkat keberhasilan dalam membunuh. 

Di dalam anime Ansatsu Kyouhitsu Siswa dari Kelas 3-E SMP Kunugigaoka ditugaskan oleh para pemerintah untuk membunuh makhluk gurita yang sebentar lagi akan menghancurkan bumi. 

Namun sebelumnya dia akan mengajar dan menjadi guru oleh para siswa kelas 3-E. 

Untuk itu para murid mempunyai banyak kesempatan untuk membunuh gurita tersebut. mereka diajari teknik membunuh, latihan fisik, dan beberapa macam latihan militer supaya mereka dapat menyelesaikan misi mereka. 

Di sisi lain, sang gurita yang dinamai Koro-Sensei memainkan peranya sebagai guru dan target dengan baik. Langsung saja, saya akan merekomendasi kan 15 Anime Mirip Assasination Classroom / Ansatsu Kyoushitsu.

15. Overlord

Overlord

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.04
Genre : Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Yggdrasil adalah game berbasis online virtual reality yang akan dinonaktifkan dan ditutup. Momonga, player yang sangat suka dengan game itu, tidak ingin log out dan lebih memilih untuk tetap log in karena ia masih ingin menikmatinya lebih lama lagi. 

Tetapi secara mengejutkan, Momonga tidak dapat keluar dari game tersebut,

 Momonga secara terpaksa harus tetap hidup dengan avatar berbentuk tengkorak (Skeleton Lich) yang memiliki kekuatan sebagai penyihir terkuat. 

Keanehan terjadi tidak hanya dirinya yang sedang terperangkap di dalam game, 

namun para NPC dalam game yang sebelumnya berperilaku berdasarkan program kini memilik emosi dan pikiran sendiri-sendiri seperti manusia yang hidup. 

Cerita bertahan hidupnya Momonga di game pun dimulai dengan diawali dirinya untuk mempertahankan guildnya dari para prajurit kerajaan.

14. Darker than Black

Darker than Black

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.23
Genre : Action, Sci-Fi, Mystery, Super Power
Sinopsis :
10 tahun yang lalu, sebuah fenomena aneh muncul di jepang dimana fenomena itu nantinya disebut dengan Hell’s Gate. Fenomena yang sama juga muncul di Amerika namun agak berbedari dari apa yang terjadi di jepang. Fenomena di Amerika dikenal dengan Heavens Gate. 

Bintang dan Langit berubah secara tidak wajar dan menyebabkan malapetaka. 

Kemunculan 2 gerbang tersebut membuat manusia mendapatkan sebuah kekuatan dan kemampuan supernatural yang disebut dengan Contractors. 

Para Contractors dikenali dari nomor catalog messier bintang milik mereka. Di rahasiakan dari masyarakat, para contractor disebut sebagai pembunuh berdarah dingin. 

Di Jepang sekitar Hell’s Gate berada, Kepala Misaki Kirihara menemukan dirinya bahwa ia berselisih dengan Contractor terkenal dengan codename Hei yang dipanggil sebagai “Black Reaper”.

Di dunia bawah tanah, Hei melakukan beberapa tugas termasuk misi pembunuhan. Perlahan-lahan ia menemukan sesuatu yang mengancam keberadaan para contractor.

13. Hidan no Aria

Hidan no Aria

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.10
Genre : Action, Comedy, Romance, School
Sinopsis :
Untuk mengatasi tingkat kejahatan yang tinggi, Jepang menciptakan sebuah akademi bernama Sekolah Tokyo Butei. 

 Siswa di Akademi Elit tersebut dinamakan dengan “Butei”, 

mereka diperbolehkan menggunakan senjata untuk mengasah keterampilan untuk melawan kejahatan dan siap untuk menjadi tentara bayaran seperti seorang agen yang menegakan keadilan. 

Salah satu Butei yaitu Kinji Tooyama, pria yang mempunyai sifat Anti-sosial dan kaku, setelah masuk ke Sekolah Tokyo Butei dari divisi Combat-Centric Assault, 

Kinji memutuskan untuk keluar dari sekolah tersebut dan kini ia menjalani kehidupan rekreasi untuk belajar logistik dengan tujuan untuk menutup kekuatanya yang memalukan. 

Namun kehidupan tenang Kinji mulai hancur setelah ia menjadi target oleh pembunuh terkenal bernama “Butei Killer”

Hampir saja Nyawa Sinji terancam, 

seorang gadis bernama Aria Holmes Kanzaki menyelamatkan Kinji dari ancaman Butei Killer. Ia merupakan siswa Butei yang mempunyai kemampuan tingkat S Rank.

 Setelah pertemuan antara Aria, Kinji menjadi Partner Aria dan kehidupan Kinji mulai berubah.

12. Sayonara Zetsubou Sensei

Sayonara Zetsubou Sensei

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.01
Genre : Comedy, Parody, School
Sinopsis :
Seorang guru bernama Nozomu Itoshiki, merupakan pria yang selalu memiliki rasa pesimis dan putus asa walupun dalam hal kecil dan hanya masalah kecil yang ia alamai, pasti Nozomu langsung berpikir untuk bunuh diri sebagai solusi untuk masalahnya. 

Suatu hari saat Nozomu ingin mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, 

siswi bernama Kafuuka Fuura melihatnya dan mencoba untuk menyelamatan Nozomu. Pertemuan mereka merupakan awal dari kehidupan Nozomu sebagai guru. 

 Ini merupakan cerita komedi tentang Guru Nozomu yang berinteraksi dengan para murid-muridnya yang mempunyai masalah lebih besar darpada dirinya.

Kiro Komori, merupakan pertapa dan seorang hikikomori yang tidak ingin meninggalkan sekolah, Abiru Kobushi, murid dengan penuh teka-teki yang datang ke sekolah dengan luka yang misterius, Kafuuka Fuura, seorang siswi yang memiliki rasa optimis yang tinggi dan merupakan kebalikan dari Nozomu. 

11. Denpa Kyoushi

Denpa Kyoushi

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 6.97
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Junichirou Kagami seorang ilmuan yang memiliki kejeniusan tentang fisika, namun ia sebenarnya merupakan seorang otaku yang hanya ingin menghabiskan waktunya dengan membaca manga atau menonton anime saja daripada bekerja di suatu pekerjaan ternama yang membutuhkan fisikawan. 

Ia menolak semua pekerjaan dan hanya ingin melakukan pekerjaan yang ia suka saja. 

Adiknya Junichirou yaitu Suzune Kagami sangat kesal dengan kelakuan kakaknya yang menjadi seorang NEET. 

Ia memarahi Junichirou dan menyuruhnya untuk melakukan sebuah pekerjaan, Junichirou pun menjadi guru di sebuah sekolah namun dalam beberapa waktu ia dipecat dari pekerjaanya karena ia membawa sifat otakunya ke dalam pekerjaanya. 

Setelah seorang kepala sekolah bernama Koyomi Hiragi menawarkan Junichirou untuk menjadi guru, 

akhirnya ia ditempatkan sebagai guru privat di Akademi Ichou, ia tetap lebih memilih menjadi guru walaupun ia ditawarkan pekerjaan menjadi peneliti oleh temanya. 

Junichirou mulai mendidik murid-muridnya dengan mengajari nilai kehidupan dan memotivasi para muridnya sehingga menjadi seorang guru favorit.

10. Soul Eater

Soul Eater

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 8.06
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Death City , kota dimana sebuah sekolah yang disebut dengan sekolah pengendali senjata shinigami atau bisa disebut DWMA terbentuk, 

murid disana terdapat orang yang disebut dengan meister yaitu seorang pengendali dari sebuah senjata iblis dengan partner manusia yang dapat berubah menjadi sebuah senjata. 

Karakter utama yaitu Albarn Maka, ia mendapatkan partner bernama Soul Eater Evans yang dapat berubah menjadi sebuah senjata sabit besar, 

2 Pengendali senjata iblis ( Meister ) juga mengalami hal sama, 

Black Star mendapatkan pasangan partner yang berubah menjadi senjata yaitu Nakatsukasa Tsubaki, ia dapat berubah menjadi berbagai macam senjata ninja seperti shuriken, kusarigama, dan lain lain. Death The Kid dapat partner Duo Thompson yaitu Patricia dan Elizabeth, yang dapat berubah menjadi pistol. 

Para Meister yang sudah memiliki partner wajib melatih senjatanya dengan memberi makan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir dengan cara mengalahkan mereka.

Semakin banyak jiwa yang dimakan maka kekuatan dari senjata mereka akan semakin meningkat. 

Tetapi jika gagal, mereka harus mengulangi untuk mengumpulkan jiwa lagi. Jiwa Penyihir merupakan makhluk yang memiliki kekuatan besar dan merupakan musuh yang paling sulit dikalahkan. 

Mereka adalah musuh dari DWMA dan sebagian besar dari mereka bersifat jahat. Dapatkah Maka, Evans dan teman-temanya mampu memenuhi tugas DWMA??

9. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.40
Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Dunia dimana sebuah Kekuatan unik muncul dari dalam diri manusia, Kekuatan tersebut dianamakan “Quirks”, yaitu Sebuah kemampuan sesorang dimana mereka mendapatkan kekuatan unik seperti memanipulasi elemen. 

Izuku Midoriya, seorang anak sekolahan yang sangat optimis dan berkeinginan untuk menjadi seorang pahlawan seperti seorang pahlawan favoritnya yaitu All Might. 

Akan tetapi ia memiliki nasib yang kurang beruntung. 

Dia tidak memiliki Quirks walaupun dirinya berasal dari orang tua yang mempunyai Quirks. Pada Suatu Ketika All Might, pahlawan legendaris favorit Midoriya yang ada di patung, bertemu dengan Midoriya dan Ia ingin mengatakan bahwa ia memilih Midoriya sebagai penggantinya. 

Selama berbulan-bulan Midoriya berlatih kelas, Walaupun tidak punya Quirks. 

Midoriya tidak pernah menyerah dan berusaha untuk terus maju. Setelah menjalani latihan, Midoriya mendaftar dan bergabung di Sekolah Yuei (UA) untuk menjadi seorang pahlawan, dengan bantuan All Might, Perjuangan Midoriya sebagai murid Yuei dan persaingan antara para siswa untuk menjadi pahlawan pun dimulai.

8. Kill la Kill

Kill la Kill

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.20
Genre : Action, Comedy, Super Power, Ecchi, School
Sinopsis :
Sang Ayah telah dibunuh, Ryuuko Matoi memutuskan untuk pergi dan berpetualang untuk mencari pembunuh ayahnya dari satu tempat ke tempat lain. 

Ia mendatangi sebuah sekolah bernama Honnoji Academy dan memutuskan untuk menjadi murid disana. sebagai murid baru Ryuuko bertempat duduk di dekat Mako Mankanshoku, seorang gadis yang selalu ceria. 

Ia menceritakan kepada Ryuuko bahwa sekloah ini diketuai oleh seorang ketua OSIS bernama Satsuki Kiryuin. 

Ryuuko memutuskan untuk menantang dan melawan Satsuki dengan scissor blade miliknya yang merupakan petunjuk untuk mencari pembunuh ayahnya dengan mencari setengah bagianya lagi. 

Saat Ryuuko menyerang, ia dihentikan oleh seorang ketua klub boxing bernama Fukuroda Takaharu. 

Bagi Fukuroda, Ryuuko tidak ada apa-apanya. mengetahui bahwa lawanya sangat kuat, Ryuuko memutuskan untuk mundur sementara dan pergi ke rumahnya yang sudah terbakar. Saat tiba di rumahnya Ryuko jatuh ke dalam laboratorium ayahnya dan menyebabkan Ryuka terluka sampai berdarah. 

 Darah Ryuuko mengenai sebuah pakaian dan tiba-tiba pakaian tersebut menjadi hidup, Pakaian itu merupakan Ultima Uniform, seragam yang mempunyai kekuatan super untuk pemiliknya. 

Ia bernama Senketsu, dan dia ingin Ryuukou untuk memakai dirinya dengan paksa. 

Fukuroda ingin bertarung dengan Ryuuko kembali dengan cara menculik Mako sebagai pancingan. Setelah mundur dari pertarungan Ryuuko kembali dengan kekuatan barunya. 

Kekuatan dari Senketsu membuat Ryuuko berhasil mengalahkan Fukurado dengan mudah dan menyelamatkan Mako.

7. Majin Tantei Nougami Neuro

Majin Tantei Nougami Neuro

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.73
Genre : Mystery, Comedy, Demons, Supernatural, Shounen
Sinopsis :
Katsuragi Yako, Seorang murid yang diakui sebagai Detektif di sekolah, Meskipun uisanya masih muda, Yako telah memecahkan banyak kasus.

Namun, Terdapat beberapa kasus yang tidak bisa ia pecahkan yang membuat sang pelaku dapat lolos dari keadilan.

Dibalik dinding agen detektif nya terletak sebuah keahlian rahasia yang memungkinkan untuk memecahkan sebuah kasus. Sebuah Kasus ternyata sebenarnya telah dipecahkan oleh asistennya yaitu Neuro Nougami.

Memanggil Neuro sebagi orang biasa merupakan kesalahan,

Pada kenyataanya ia adalah seorang Iblis yang datang ke dunia manusia sebagai andalan untuk memecahkan misteri, Neuro sudah banyak memecahkan banyak kasus di dunia iblis.

Dengan Yako sebagai sebagai wakilnya, ia memakan energi negatif yang dilepaskan oleh para kriminal yang melakukan kejahatan.

Ia memiliki janji kepada Yako untuk memecahkan kasus pembunuhan yang terjadi pada ayahnya.

Tetapi untuk memecahkan sebuah kasus, Neuro harus menghindar dari para publik dan menghindar untuk menarik perhatian, Neuro menetapkan Yako sebagai detektif. untuk itulah, bagiamana Yako bisa menjadi seorang detektif dengan memainkan peranya.

6. Shinryaku! Ika Musume

Shinryaku! Ika Musume

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.60
Genre : Comedy, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Dari bawah laut yang dalam, Sebuah monster jahat muncul ke permukaan dengan tujuan mengambil alih daratan. 

Ika Musume, makhluk cumi-cumi datang ke permukaan karena ingin menguasai daratan karena ia ingin membalas dendam kepada para manusia karena mereka selalu mengotori dan mencemari tempat tinggal mereka. 

Dengan rambutnya yang berupa tentakel dan ludahnya yang berupa tinta mungkin ia dapat menyerang daratan tanpa masalah. 

Ia bertemu dengan para keluarga Aizawa yang bekerja di sebuah restoran makanan laut di tepi pantai. 

Ika Musume mempunyai kesempatan untuk mengetahui dan mempelajari tentang dunia manusia. Disana Mereka selalu melakukan tingkah konyol selama berada di restoran dan bertemu dengan orang-orang aneh. 

 Ika Musume tidak pernah lupa akan tujuanya datang ke daratan untuk menguasai permukaan. 

Apakah Ika Musume mampu membalaskan dendamnya kepada para manusia yang telah memperlakukan dirinya sesuka hati? atau apakah ia akan menikmati pekerjaanya dengan para orang-orang aneh membiarkan mereka begitu saja?

5. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.37
Genre : Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
Di Kekaisaran Alzano, merupakan tempat bagi salah satu sekolah sihir yang paling terkenal di dunia, sekolah tersebut adalah Alzano Imperial Magic Academy. 

Murid yang ambisius dan selalu melakukan latihan sihir supaya ia menjadi penyihir hebat. 

Ia adalah Sistine Fibel, dan juga sahabatnya Rumia Tingel, Mereka masuk ke akademi tersebut dengan tujuan untuk menjalani latihan Sihir. 

Namun sayangnya guru favoritnya pensiun.

Ia diganti oleh seorang guru laki-laki bernama Glenn Radar. Ia merupakan guru yang sangat payah, mempunyai sifat pemalas, dan terlihat tidak cocok dijadikan sebagai guru di akademi. 

Sistin yang kesal dan muak dengan tingkah laku Glenn akhirnya memutuskan untuk menantang Glenn dengan bertarung. 

Alhasil Glenn kalah telak dengan mudahnya karena perbedaan kekuatan sihir yang sangat jauh. 

Di sisi lain, kekuatan jahat tersembunyi di dalam kekaisaran telah aktif. Glenn, Sistin dan Rumia menemukan dirinya telah tertangkap oleh para penjahat. Bagimanakah cara Glenn untuk melindungi murid-muridnya dari serangan para teroris?

4. Danganronpa

Danganronpa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.48
Genre : Action, Mystery, Horror, Psychological
Sinopsis :
Sekolah Akademi puncak Harapan , adalah sebuah sekolah elit dimana muridnya terdiri dari orang-orang yang berbakat. 

Makoto Naegi, merupakan calon murid yang mendapatkan pesan berupa undangan untuk masuk ke sekolah akademi puncak harapan, Naegi membayangkan bahwa sekolah tersebut merupakan sekolah yang menyenangkan, namun pada kenyataanya terbalik dari apa yang ia bayangkan.

 Saat memasuki gedung olahraga untuk menghadiri upacara penerimaan murid baru, 

Naegi bertemu dengan teman SMP nya yaitu Sayaka Maizono, mereka berbincang-bincang sebentar dan setelah itu muncul seorang murid bernama Togami Byakuya yang ingin menyelidiki apa yang terjadi sebenarnya. 

Suasana mulai tegang di saat mereka menyadari bahwa ponsel mereka tidak ada dan hadirnya seekor beruang mirip boneka yang menyatakan bahwa mereka akan tinggal di tempat ini selamanya dan jika ingin meninggalkan tempat tersebut maka harus membunuh seseorang tanpa diketahui.

3. Angel Beats

Angel Beats

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.35
Genre : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Sinopsis :
Yuzuru Otonashi seorang remaja yang tiba-tiba bangun di sebuah halaman sekolah, ia tidak ingat apa yang terjadi kepada dirinya, ia hanya mengetahui namanya saja. 

Ia bertemu dengan gadis cantik bernama Nakamura Yuri, ia mengatakan bahwa Otonashi telah mati dan berada di dunia setelah kematian, yang merupakan dunia untuk tempat manusia yang memiliki penyesalan akan kematian mereka. 

Dunia tersebut ada dengan tujuan untuk orang-orang yang ingin mencapai keinginan mereka yang belum tercapai saat masih hidup. 

Yuri merupakan ketua dari organisasi yang dinamakan Shinda Sekai Sensen (SSS), 

 organisasi yang dibentuk dengan tujuan melawan kehendak Dewa. Yuri sedang bertempur dengan seorang gadis yang merupakan malaikat bernama Kanade Tachibana. 

Ia menyuruh Otonashi untuk menjauh dari malaikat tersebut. 

Otonashi ragu-ragu dengan perkataan Yuri dan mendekati Kanade untuk meminta penjelasan mengenai apa yang terjadi dengan dirinya dan apakah dirinya sudah mati. 

Bukanya jawaban yang didapat Otonashi malah mendapatkan tusukan dari Kanade, ia tidak sadarkan diri. 

Setelah kejadian, Otonashi bangun di sebuah ruangan perawatan di sekolah, ia bingung mengapa ia tidak mati, dan karena kejadian tersebut Otonashi percaya bahwa ia memang sudah mati. 

Ia memutuskan untuk bergabung dengan Yuri dan masuk ke Organisasi SSS untuk melawan Malaikat dan menentang dewa.

2. Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka

Jumlah Episode : 43
Rating MAL : 8.75
Genre : Comedy, Drama, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Onizuka Eikichi merupakan seorang ketua dari sebuah geng motor yang tidak mempunyai tujuan hidup, Ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang guru SMA supaya ia dapat bertemu dengan gadis-gadis SMA yang seksi dan memenuhi tujuan untuk dapat memperbaiki dirinya. 

Setelah berhasil menjadi seorang guru, Pada saat hari dimana Onizuka mengajar, 

sikapnya berbeda dari para guru biasanya. Ia memperlakukan muridnya dengan keras seperti memperlakukan rekan-rekanya saat ia berada di geng motor, Selain itu ia tidak mempedulikan sopan santun dan sering mengabaikan apapun. 

Banyak yang membenci dirinya namun semakin lama mereka menyadari bahwa Onizuka merupakan guru yang baik. dengan sifatnya yang seperti itu, ia mampu memecahkan masalah yang dialami oleh para murid-muridnya. 

Metode Onizoka tidak akan ditemukan di manapun karena Onizuka merupakan guru yang peduli kepada murid-muridnya. Ia peduli tentang berbedaan mana yang legal mana yang illegal.

1. Baka to Test to Shoukanjuu

Baka to Test to Shoukanjuu

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.80
Genre : Comedy, Romance, School, Super Power
Sinopsis :
Akihisa Yoshii, seorang anak laki-laki yang mempunyai julukan "idiot" karena dapat nilai 0 dalam mengikuti tes di Akademi Fumizuki. 

Selain Akihisa, Himeji Mizuki, gadis berambut warna pink juga mengalami hal yang sama,

tetapi Himeji mendapkan nilai 0 disebabkan karena ia sedang sakit demam yang berujung pingsan pada saat tes berlangsung, Saat pembagian kelas, Murid yang dapat nilai tinggi akan ditempatkan di Kelas A dengan fasilitas sangat lengkap dan nyaman berupa,AC, laptop, kulkas dan sebagainya. 

Akihisa yang bodoh, sudah pasti mendapatkan kelas F, kelas paling buruk dimana hanya ada meja, papan tulis kotor, tempat duduk di lantai, dan fasilitas buruk lainya. 

Di kelas F Akihisa bertemu dengan orang-orang yan memiliki beragam sifat aneh, 

mereka adalah Yuji Sakamoto, Ketua kelas F, 

Hideyoshi Kinoshita, pria yang memiliki kelamin sendiri karena dirinya yang seperti perempuan, ia memiliki kembaran, yaiyu Yuko Kinoshita yang merupakan wakil ketua dari Kelas A, 

Minami Shimada, murid dari Jerman yang mempunyai kemampuan Matematika setara dengan Kelas B tetapi tidak mampu membaca huruf jepang,

Kouta Tsuchiya, murid mesum yang suka memfoto celana dalam wanita dan menjualnya kepada murid lain yang menginginkanya, dan Mizuki Himeji, gadis yang sebenarnya pintar dan seharusnya ia masuk di Kelas A tetapi gagal karena terkena demam.
Previous
Next Post »