Informasi dan Sinopsis Shinryaku! Ika Musume

Informasi dan Sinopsis Shinryaku! Ika Musume

Sinopsis Shinryaku Ika Musume


Di sebuat tempat di dalam laut, Seekor monster jahat muncul ke permukaan untuk tujuan menguasai daratan. Ika Musume,

makhluk cumi-cumi yang berpenampilan seperti seorang gadis perempuan datang ke permukaan karena ingin mengambil alih daratan karena ingin membalaskan dendam kepada manusia yang telah berani mencemari dan mengotori tempat tinggalnya.

Dengan rambutnya yang berupa tentakel dan ludahnya yang berupa tinta hitam memungkinkan dirinya dapat menguasai daratan tanpa masalah.

Saat ia memulai penyerangan, ia menghancurkan sebuah dinding di rumah pantai.

Ia bertemu dengan keluarga Aizawa yang merupakan seorang pekerja di suatu restoran makanan laut di tepi pantai. Karena kerusakan yang disebabkan Ika, ia harus bertanggung jawab dan harus ikut bekerja di restoran tempat Keluarga Aizawa bekerja.

Ika Musume punya kesempatan untuk mepelajari dan mengetahui tentang dunia manusia.

Mereka semua selalu berbuat tingkah konyol selama berada di restoran tersebut dan bertemu dengan orang-orang aneh. Ika Musume tidak lupa akan tujuanya datang ke daratan untuk menguasai permukaan.

Apakah dirinya mampu balas dendam kepada para manusia yang telah memperlakukan habitatnya sesuka hati? atau apakah ia akan menikmati pekerjaanya dengan para orang-orang aneh di restoran dan membiarkanya begitu saja?

Informasi Shinryaku Ika Musume


Shinryaku! Ika Musume (侵略!イカ娘 ) atau dalam bahasa inggris Squid Girl, merupakan serial manga yang dibuat oleh Masahiro Anbe dan dipublikasikan oleh Akita Shoten dalam majalah mingguan Shonen Champion dari July 2007 - sampai Februari 2016.

Setelah itu Seri ini mendapatkan adaptasi anime dengan produksi dari studio Diomedea dan tayang di TV Tokyo dari Bulan Oktober sampai Desember tahun 2010 setelah itu dilanjutkan season 2 yang tayang pada bulan September dan berakhir pada bulan Desember 2011.

Jappanese
: 侵略!イカ娘
Type
: TV
Jumlah Episode
: 12
Sumber
: Manga
Produser
: TV Tokyo, Lantis, Pony Canyon, Studio Jack
Genre
: Comedy, Shounen, Slice of Life
Studio
: Diomedea
Ditayangkan
: 5 Oktober 2010 – 21 Desember 2010
Durasi
: 24 Menit per episode

Karakter Shinryaku Ika Musume


Ika Musume [ Hisako Kanemoto ]

Seorang gadis cumi-cumi yang mengaku sebagai utusan laut, ia sangat kesal dengan lautnya yang tercemar karena manusia.

Ia dikenal sebagai orang yang keras kepala dan terlalu percaya diri bahwa ia bisa menaklukan manusia. Ika Musme takut dengan ikan pembunuh seperti ikan hiu dan suka dengan udang.

Ia memiliki rambut biru sebagai tentakel dan dapat mengeluarkan tinta hitam lewat mulutnya.

Ia datang ke permukaan dengan rencana menyerang manusia sebagai hukuman mereka atas pencemaran yang dilakukan.

Ia mengamuk dan merusak sebuah sisi dari dinding sebuah rumah pantai.

Akibatnya ia harus bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan olehnya. Sebagai gantinya ia harus bekerja di sebuah restoran untuk membayar ganti rugi dan juga ia menempati rumah di kediaman Aizawa.

Eiko Aizawa [ Ayumi Fujimura ]

Seorang gadis yang merupakan seorang manajer dari rumah pantai Lemon bersama kakak perempunaya yaitu Chizuru Aizawa, ia adalah gadis yang memarahi Ika saat ia sedang berusaha untuk menaklukan manusia dengan menghancurkan rumah pantai nya.

Ia juga yang memaksa Ika untuk bekerja di restoran sebagai bayaran untuk dinding yang hancur. Eiko suka bermain video game, dan tidak suka belajar. 

Chizuru Aizawa [ Rie Tanaka ]

Salah satu karyawan yang bekerja di rumah pantai dan juga merupakan yang tertua dari Aizawa bersaudara.

Chizuru merupakan gadis yang sopan, lebih tenang dan lebih peduli kepada Ika daripada adiknya,

ia sering tampil dengan jarang menampilkan matanya. Biasanya Chizuru berperilaku tenang dan ceria, ia juga sangat ahli dalam seni bela diri.

 Chizuru bisa menjadi orang yang berbahaya ketika terdapat seseorang atau sesuatu yang mengancam rumah pantai. Ia juga selalu memperhatikan tentang berat badanya 

Takeru Aizawa [ Aizawa Takeru ]

Merupakan Adik laki-laki Chizuru dan Eiko, Takeru merupakan laki-laki yang masih menginjak Sekolah Dasar, ketika ia sedang di rumah ia suka sekali bermain dengan Ika dan suka memanggil Ika dengan “ Ika nee-chan”

Sanae Nagatsuki [ Kanae Ito ]

Teman terdekat dari Eiko dan Chizuru, ia mempunyai seekor anjing peliharaan berwarna putih bernama Alex. Sanae dan Eiko ditempatkan di sekolah yang sama.

Eiko menyebut dirinya gila.

Setelah bertemu dengan Ika Musume Sanae merasa tergila-gila dengan Ika dan ingin akrab denganya. Di setiap kesempatan Sanae selalu berusaha dekat dengan Ika, bahkan ia sering mengambil foto Ika dan menempelkanya sebagai kenangan dan juga untuk koleksi.

Sanae, juga merupakan seorang masokis, hal tersebut dibuktikan saat dirinya dilukai Ika namun ia malah merasa senang. 

Cindy Campbell [ Hitomi Nabatame ]

Seorang Peneliti tentang luar angkasa dari Amerika Serikat, ia mencurigai dan menganggap bahwa Ika adalah seorang makhluk ruang angkasa, ia ingin membuktikan bahwa dirinya benar dan ingin membawa Ika ke tempat laboratorium untuk diteliti.

Cindy memiliki rival yaitu Sanae yang sama-sama terobsesi untuk mendapatkan Ika Musume.

Cindy merupakan pengamat yang serius dan tenang, namun jika ia mengetahui kabar tentang adanya makhluk luar angkasa, ia menjadi liar karena obsesinya, seperti yang ditunjukkan kepada Ika Musume.

Goro Arashiyama [ Yuichi Nakamura ]

Seorang penjaga pantai dan juga teman masa kecil Eiko yang bertugas untuk melindungi laut dan orang-orang yang berada di sekitar pantai.

Goro merupakan orang sangat serius dalam melakukan pekerjaanya. Saat hadirnya Ika Musume,

Goro sangat kesal dengan kelakukan dan kekacauan yang disebabkan oleh Ika.
 Terutama bahwa Ika sering mencuri makanan udang dari bekalnya.

Goro sangat pemberani dan sangat informative, ia tidak ragu-ragu melompat ke lautan demi menyelamatkan seseorang yang terkebak di pantai. 

Nagisa Saito [ Azusa Kataoka ]

Merupakan karakter pendukung dari Seri, Nagisa merupakan gadis yang menyukai olahraga selancar, dan melakukan pekerjaan paruh waktu di Rumah Pantai Lemon.

Berbeda dari orang lain, Nagisa menganggap Ika sebagai ancaman dan merupakan orang yang berbahaya.

Di sisi lain Ika sangat senang dengan adanya seseorang yang takut denganya. Nagisa biasa berpakaian seperti seorang laki-laki untuk menarik para pengunjung perempuan di pantai.

Previous
Next Post »