Super Saiyan God Akhirnya kembali lagi di Anime Dragon Ball Super setelah Sekian Lama

Super Saiyan God Akhirnya kembali lagi di Anime Dragon Ball Super setelah Sekian Lama

Super Saiyan God merupakan wujud pertama yang baru diperlihatkan pertama kali ketika Battle Of God Saga dimana Goku bertarung dengan sang Dewa Penghancur Beerus yang mengancam bumi.

Super Saiyan God merupakan perubahan yang diwujudkan dengan bantuan 5 orang saiyan berhati murni untuk membagikan perasaan hati untuk menciptakan Ki dewa yang nantinya akan menjadi sebuah form dengan rambut merah dan tubuh ramping.

 Dalam wujud tersebut Goku mampu melawan Beerus,

dan dapat membuat dirinya mengeluarkan kekuatan sebenarnya. Sebelumnya Goku yang tidak mempunyai Ki dewa sama sekali dan hanya mengandalkan Super Saiyan 3 kalah telak hanya dengan 3 serangan.

Setelah Battle Of God Saga, Goku melanjutkan latihanya dan ingin meningkatkan kekuatanya dengan meminta bantuan Whis.

Perubahan Super Saiyan God kini tidak perlu menggunakan 5 orang saiyan lagi karena Goku sudah menguasai dan mendapatkan Ki Dewa dari hasil latihan Whis.

Setelah menguasai Ki Dewa Goku mendapatkan form terbaru setelah Super Saiyan God yaitu Super Saiyan God Super Saiyan atau bisa disebut dengan Super Saiyan Blue.

Super Saiyan God Akhirnya kembali lagi di Anime Dragon Ball Super setelah Sekian Lama

Jarang munculnya Super Saiyan God (SSG) membuat para fans DB beranggap bahwa Super Saiyan God merupakan form terkuat setelah Super Saiyan Blue (SSB) juga banyak yang beranggapan bahwa form SSG merupakan Wujud campuran antara Ki Dewa dan Ki Biasa.

Hal tersebut sangatlah salah jika hanya menonton anime nya saja.

Dalam Manga diperlihatkan dalam pertarungan Hit dan Goku pada Saga Tournament Universe 6 Vs Universe 7. Goku dapat berubah wujud menjadi SSG tanpa bantuan 5 orang saiyan. Bahkan Vegeta saja juga bisa berubah menjadi SSG dalam pertarungan melawan Black Goku dalam Black Saga.

Dalam Manga Dragon Ball Super Chapter 22,

sudah jelas dikatakan bahwa SSG merupakan wujud lebih rendah daripada SSB. Di dalam manga juga dikatakan bahwa SSB merupakan wujud yang boros tenaga dan masih sulit untuk dikendalikan sepenuhnya.

Namun berbeda dari Manga, dalam versi anime nya, terlihat SSB bisa dikendalikan dengan mudahnya, apalagi ditambah dengan teknik Kaio-Ken yang dapat merusak tubuh.

Jika hal ini disesuaikan dengan Manga, maka SSB Kaioken merupakan wujud yang bisa mengakibatkan tubuh goku hancur.

Super Saiyan God Akhirnya kembali lagi di Anime Dragon Ball Super setelah Sekian Lama

Dari Informasi Spoiler Episode 104, dikatakan bahwa Goku akan menggunakan wujud Super Saiyan God untuk melawan Dyspo,

petarung pride troppers yang berasal dari alam semesta 11.

Dyspo dan petarung universe 11 mengeroyok Hit dan mengunci gerakanya.Goku melihat kejadian tersebut dan menggunakan wujud SSG untuk membantu Hit dan melawan para petarung Universe 11.

Apakah benar ini memang Super Saiyan God atau hanya Super Saiyan Blue yang dipakai secara sembarangan seperti biasa? Karena wujud Blue juda merupakan Super Saiyan God.

 Kalo memang benar SSG akan digunakan, kemungkinan pihak Toei sudah mulai membenarkan urutan kekuatan yang benar.

Previous
Next Post »