35 Daftar Rekomendasi Anime Fall 2017 Terbaik dan Terbaru

Daftar Rekomendasi Anime Fall 2017 Terbaik dan Terbaru

Anime Musim Gugur / Fall 2017 Terbaik, Terbaru, Sudah tidak terasa sudah hampir memasuki musim baru, di tahun ini, sebentari lagi kita akan berpisah dengan Musim panas dan memasuki musim Fall ( Gugur ) pada tahun 2017.

Di musim sebelumnya yaitu musim Summer ( Panas),

Para Animelovers pastinya sudah menikmati belasan atau puluhan anime yang terbaik dan kini sebagian besar sudah tamat untuk anime yang hanya mendapatkan 12 Episode,

Namun untuk anime yang mendapatkan anime 25 episode atau lebih,

kalian masih bisa menikmati anime tersebut sampai Musim Fall berakhir. Hadirnya Musim baru, Anime Baru juga harus hadir,

Banyak Anime yang menarik yang rilis di Musim Gugur ini, dan kali ini saya akan membagikan daftar Anime Fall 2017 Terbaik.



35. Himouto Umaru Chan-R

Himouto Umaru Chan-R

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.51
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Seinen
Sinopsis :

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Umaru Doma, dia adalah gadis yang sangat sempurna di mata orang-orang, dia mempunyai sifat baik, cantik, pintar, sopan, pandai berolahraga, pandai main musik, dan sebagainya.

Umaru merupakan gadis yang populer dan digemari di sekolahnya.

Namun saat dirumahnya, kepribadian yang sempurna itu berubah menjadi kebalikanya, ia menjadi seorang pemalas, suka bermain game, suka menonton anime dan membaca manga, minum cola serta sifat buruk lain.

Hal tersebut membuat kakaknya, Doma Taihei yang tinggal bersama di sebuah apartemen merasa kesal.
Dari Semua orang yang mengenal Umaru hanya kakaknya lah yang mengetahui sifat asli nya. Ini adalah Kisah tentang Umaru yang menjaga dan menutupi sifat buruknya dengan berbagai cara.

34. Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Yuusha no Shou

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Yuusha no Shou

Jumlah Episode : 6
Rating MAL : 7.90
Genre : Drama, Fantasy, Magic, Slice of Life
Sinopsis :

Dalam kehidupan Sehari-hari, Yuuki Yuuna merupakan seorang pahlawan. Sebagai buktinya, Yuuna masuk ke klub pahlawan di sebuah sekolah SMP.

Di sana Yuuna selalu membantu orang-orang dan melakukan tugasnya dengan baik sambil memberikan senyum kepada mereka. Ia memang selalu siap untuk melakukan tugas apapun untuk menjadi seorang pahlawan besar.

Akan tetapi pada suatu ketika Bumi didatangi oleh makhluk virus jahat bernama Vertex, telah mengancam dunia yang Yuuna cintai.

Para anggota klub pahlawan dipanggil oleh seorang dew , yang disebut dewa Shinjuu.

Yuuna bersama teman terbaiknya yaitu Mimori Tougou dan dua Inobouzaki bersaudara yaitu Fuu dan Itsuki terpanggil melalui suatu aplikasi handphone.

Mereka dipanggil untuk menjalankan tugas yang sulit untuk melindungi dunia dari bahaya Vertex dengan diberi kekuatan Mgical Girl untuk melawan Vertex. Kekuatan mereka yang berasal dari Shinjuu akan keluar jika mereka berubah melalui handphone yang mereka bawa.

Selain belajar dan mengadakan acara untuk anak-anak,

mereka juga harus menghadapi kebenaran keras mereka di balik kekuatan yang diberikan, dan juga menemukan arti sesungguhnya dalam menjadi seorang pahlawan.

33. Code : Realize : Sousei no Himegimi

Code : Realize : Sousei no Himegimi

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.59
Genre : Adventure, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis :

Cardia, seorang wanita yang hidup terisolasi dalam dunia yang terbatas di sebuah rumah besar yang terbengkalai untuk memenuhi janjinya kepada sang ayah.

Dalam waktu yang lama, ia merasa kesepian di rumah tersebut,

bahkan di dalam tubuhnya terdapat racun mematikan yang menyebabkan sesuatu meleleh atau membusuk ketika menyentuh kulitnya.

Karena kondisi Cardia, para penduduk di sekitar sampai menyebutnya monster.

Ayahnya yang mengatakan kepada Cardia untuk tetap jauh dari orang-orang sekitar dan tetap untuk jatuh cinta, akan tetapi dia menghilang secara misterius. Suatu ketika saat ia berdiam dan istirahat di rumah, dirinya terganggu dengan hadirnya Tentara kerajaan dengan maksud untuk menangkap Cardia.

Di saat itulah ia bertemu dengan seorang ksatria pencuri yang gagah bernama Arsene Lupin.

Ia membantu Cardia untuk lolos dari kejaran para tentara kerajaan dan pergi meninggalkan tempat tersebut. Cardia memulai sebuah petualanganya dengan Lupin dalam mencari ayahnya yang hilang .

32. Two Car

Two Car

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 5.76
Genre : Sports
Sinopsis :
Para Wanita di setiap negeri yang memiliki semangat juang tinggi berpartisipasi dalam sebuah balapan. Dua orang gadis remaja yang mengikuti balapan Motor Sidecar, yaitu balapan dengan menggunakan kendaraan jenis motor namun terdapat tempat duduk di sisi samping seperti mobil.

Mereka adalah Yuri Miyata sebagai pengendara dan Megumi Meguro sebagai penumpang.

Mereka adalah gadis yang ikut kompetisi yang diadakan di sebuah pulau kecil bernama Pulau Miyake, yang berada di arah selatan Tokyo dimana tempat tersebut merupakan tempat dengan minim penghuni.

Walaupun mereka mempunyai sifat bertolak belakang,

namun saat mengikuti balapan mereka dapat bekerja sama dan menjadi satu. Perjuangan sang pembalap wanita, Megumi dan Yuri untuk menjadi bembalap nomor satu dimulai.

31. Konohana Kitan

Konohana Kitan

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.64
Genre : Slice of Life, Fantasy, Seinen, Shoujo Ai
Sinopsis :
Di sebuah desa dimana desa tersebut dihuni oleh para Youkai, terdapat sebuah tempat penginapan dan pemandian air panas bernama Kokohana - Tei yang terletak di antara dunia lain dan dunia manusia.

Penginapan tersebut dipenuhi dengan para pekerja yang berupa roh berbentuk Rubah Mononoke. 

Mereka merupakan Rubah yang terlihat seperti gadis-gadis dengan telinga rubah diatasnya. Salah satu gadis rubah, bernama Yuzu, yang baru saja telah menjadi salah satu pekerja di Penginapan tersebut.

Sebelum menjadi pekerja, Yuzu selalu tinggal di sebuah pegunungan,

dan kini ia harus menyesuaikan kehidupan barunya sebagai pekerja di penginapan kelas tinggi. Awal dia bekerja, ia sangat gugup dan sulit berbaur dengan para rubah yang lain.

Namun dengan rasa gugup dari Yuzu, ia sering membuat kelucuan yang sederhana dan hal tersebut membuat ia semakin dapat menyesuaikan diri.

30. UQ Holder

UQ Holder

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.12
Genre : Action, Sci-Fi, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Setelah Sepuluh tahun sejak Dunia menyadari adanya keberadaan sihir, dunia telah mengalami pergolakan besar. Touta Konoe, merupakan seorang anak muda yang bersemangat dan selalu optimis dalam menjalani hidup tenang di sebuah desa dengan jarak yang jauh dari perubahan.

Kehidupan yang tenang membuat dirinya bosan, ia ingin menjadi orang terkenal di kota besar.

Suatu hari ia bersama teman-temanya mencoba menyerang gurunya yang mendidik dirinya dan mengajarkan sihir, ia adalah Yukihime, namun usaha Touta dapat digagalkan dengan mudah.

Touta ingin belajar sihir yang kuat dari Yukihime.

Keseharian Touma yang damai mulai terganggu, namun ini merupakan sebuah awal dari petualangan yang unik dari Touka.

29. Love Live Sunshine 2

Love Live Sunshine 2

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.90
Genre : Music, Slice of Life, School
Sinopsis :
Chika Takami, seorang gadis yang menganggap dirinya sebagai orang biasa yang tidak pernah mengikuti klub apapun dan tidak mempunyai bakat khusus di dalam dirinya.

Namun setelah kunjunganya ke Tokyo, ia bertemu dengan sebuah panggung dimana panggung tersebut berisi gadis-gadis biasa seperti dirinya yang mampu bersinar dalam dunia sekolah idol.

Terinspirasi dari mantan bintang kelompok besar idol grup sekolah bernama μ's ( Muse ),

Chika memutuskan untuk membentuk Idol Grup nya sendiri di asal sekolahnya, yaitu di Sekolah SMA perempuan Uranohoshi.

Namun, Belum sempat untuk mencari anggota untuk bergabung di idol grup.

Chika sudah mendapatkan masalah berat. Pembentukan Idol Grup tidak disetujui oleh sang Anggota OSIS yang bernama Dia Kurosawa.

Merasa seperti tidak punya harapan lagi, Chika bertemu dengan seorang murid bernama Riko Sakurauchi, yang merupakan murid pindahan dari SMA Otonokizaka, Tempat dari μ's. Ia adalah gadis yang malu-malu tetapi dia adalah seorang pemain piano yang berbakat.

Chika percaya bahwa ia akan menjadi perekrutan yang menjanjikan dan merekrut dirinya walaupun lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.

Daripada menyerah, Chika akan terus maju untuk melawan pertentangan dalam pembuatan idol grup, dan terus berjuang agar bisa membentuk sebuah idol grup di sekolah.

28. Net- Juu no Susume

Net- Juu no Susume

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.92
Genre : Game, Comedy
Sinopsis :
Morioka Morio merupakan seorang perempuan yang berusia 30 tahun dan juga merupakan seorang NEET, Setelah putus asa dari kehidupan nyatanya, ia memutuskan untuk mencari kehidupan yang menyenangkan dan santai, ia memutuskan untuk masuk ke dunia game ( Netgame / Netoge ).

dalam dunia Netoge Morioka menjadi seorang karakter pendekar pedang dengan sosok pria tampan dengan rambut biru yang bernama Hiyashi.

Sebagai seroang pemain pemula, ia bertemu dengan seorang karakter gadis cantik bernama Lily yang menawarkan bantuan kepadanya.

Sementara itu di dunia nyata, secara mengejutkan, Morioka bertemu dengan pria misterius yang merupakan seorang pegawai perusahaan elit yang mempunyai wajah tampan dengan rambut pirang.

27. Robomaster The Animated Series

Robomaster The Animated Series

Jumlah Episode : 6
Rating MAL : 6.74
Genre : Action, School
Sinopsis :
Bercerita saat waktu menuju Musim Semi, merupakan musim dimana para murid hadir di sebuah universitas. Di tengah-tengah dalam kerumunan besar, para mahasiswa baru diundang untuk berpartisipasi dalam berbagai klub dan kegiatan.

Tantan, seorang mahasiswa tahun pertama di Universitas Sheng Gang, ditunjukkan untuk meningkatkan sebuah Drone miliknya, yaitu KAKA.

Ia melakukan tes KAKA untuk terbang untuk mengambil Flying Disk dari gedung sekolah sampai tepi laut. Namun saat melakukan tes, angin laut menangkap salah satu flying disk dan akhirnya jatuh ke seorang gadis.

Kejadian tersebut merupakan awal dari persiapan dalam mengiktui sebuah turnamen RoboMaster.

26. Saredo Tsumibito wa Ryuu To Odoru

Saredo Tsumibito wa Ryuu To Odoru

Jumlah Episode : N/A
Rating MAL : N/A
Genre : Action, Sci-Fi, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita di sebuah tempat dunia alternatif, dunia tersebut berfokus dari sebuah kota bernama Eridana. Kota Eridana merupakan kota yang wilayahnya berada di setengah bagian dari Kerajaan Naga Tseberun, dan juga Setengah dari Aliansi kota tujuh Lapetodes.

Dua wilayah tersebut dipisahkan oleh Sungai Orielal.

Di dunia tersebut terdapat sebuah kemampuan khusus yang disebut Jushiki ( Formula Mantra ), Yaitu sebuah reaksi kimia yang berasal dari sebuah senjata yang dapat menimbulkan efek seperti mantra sihir.

Senjata khusus tersebut merupakan Senjata Tongkat Sihir yang mempunyai ragam variasi seperti senjata biasa pada umumnya.

Mereka menggunakan Jushiki untuk menghadapi makhluk buas mengerikan dan merupakan makhluk alami yang menggunakan jushiki untuk mengancam nyawa manusia seperti Naga, Enormes, atau Aions.

Disana terdapat dua orang pekerja sebagai pengirim Jushiki, mereka adalah Gigina Ashley Boeuf, seorang pendekar pedang kejam namun memiliki keindahan dan Gaius Sorel, orang yang mengatasi nasib buruk dengan kecerdasanya yang cepat.

Walaupun mereka mungkin musuh alami dengan masalah kompatibilitas serius, namun saat berperang, mereka dapat bekerja sama dengan baik.

25. Dies Irae

Dies Irae

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 5.45
Genre : Action, Super Power, Magic
Sinopsis :
Cerita memasuki saat tanggal 1 Mei 1945 tepatnya di Berlin, sebagai tentara merah yang membangkitkan bendera Soviet atas Reichskanzlei,

sekelompok petugas Nazi melakukan sebuah ritual termasuk pembantaian kota,

bagi mereka sebuah pembantaian hanya dianggap sebuah pengorbanan ritual sempurna untuk membangkitkan kembali Orde 13 Lances, yaitu sekelompok manusia yang mempunyai kekuatan besar yang datang membawa bencana terhadap dunia.

Setelah beberapa tahun kemudian, tidak ada yang mengetahui bahwa kelompok tersebut berhasil melakukan ritualnya, dan tidak ada yang tahu mereka masih hidup atau sudah mati.

Walaupun hanya beberapa saja yang tahu, mungkin saja, mereka yang tahu sudah mati.

Kini, waktu memasuki bulan Desember, Seorang laki-laki bernama Ren Fujii, menghabiskan hari-harinya di sebuah rumah sakit.

dua Bulan sejak dirinya mulai dibawa ke rumah sakit setelah mengalami pertengkaran antara dirinya dengan temanya bernama Shirou Yusa, dimana mereka mencoba untuk sama-sama saling membunuh.

Ren merasa bahwa dia kehilangan separuh dirinya dan berpikir untuk menjalani sebuah kehidupan baru,

walaupun masih ingin melanjutkan kehidupan biasanya, namun hal itu sudah sangat sulit dilakukan karena hidup Ren kini sudah terlanjur berantakan, bahkan ia sering mengalami mimpi aneh yang sama, yaitu Guillotine, pembunuh yang memburu orang-orang, dan ksatria berpakaian hitam yang mengejar si pembunuh.

Ren putus asa dengan kehidupanya, dan berharap untuk kembali ke dalam kehidupan normalnya.

Ia mendengar perkataan Shirou yaitu, “Setiap orang yang berada di kota ini nantinya akan kehilangan pikiran mereka".

24. Imouto Sae Ireba li.


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.50
Genre : Comedy, Romance
Sinopsis :
Dikelilingi oleh beberapa macam perusahaan, tokoh protagonis dalam cerita yaitu Hashima Itsuki merupakan seorang siscon muda yang merupakan seorang novelist. Ia hidup bersama dengan adik sempurnanya yang bernama Chihiro Hashima.

Setiap harinya Itsuki dikelilingi oleh orang-orang dengan karakter unik.

 Kani Nayuta, ia merupakan seorang Illustrator perempuan cantik yang jenius, Semua hal yang ia lakukan hanya untuk orang yang ia cintai yaitu Itsuki. Shirakawa Miyako, orang yang mengalami masalah percintaan, pertemanan , bahkan masalah dalam mimpinya. Ono Ashley, si pajak brutal. Puriketu, seorang Illustrator dengan bakat alami.

Sebuah cerita tentang sekelompok karakter yang membingungkan,

mereka bermain game dan bekerja bersama-sama. Tidak pernah ada hari yang membosankan dalam diri mereka. Sang adik dari Itsuki, yaitu Chihiro menyimpan suatu rahasia besar dari dalam dirinya.

23. Ousama Game The Animation

Ousama Game The Animation

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 5.14
Genre : Mystery, Drama, Horror, School, Supernatural
Sinopsis :
Kanazawa Nobuaki, seorang murid pindahan dari sekolah yang jauh. Di sekolah barunya ia berusaha untuk menutup dirinya dan tidak ingin berinteraksi kepada teman-teman barunya.

Hal tersebut dikarenakan bahwa ia takut masa lalunya akan terulang kembali dimana ia menjadi bahan bully dan di intimidasi oleh teman-teman lama di sekolahnya.

Namun, tak lama kemudian Kanazawa mencoba untuk membuka diri kepada teman-temanya saat acara festival olahraga. Suatu ketika Para murid yang berjumlah 32 orang itu menerima sebuah pesan yang merupakan sambutan “Ousama Game”.

Dalam pesan tersebut dinyatakan bahwa mereka akan mengikuti sebuah permainan dengan nyawa sebagai taruhan.

Orang-orang yang menerima pesan tersebut menganggap pesan itu hanyalah sebuah candaan belaka dan tidak mempedulikanya sama sekali. Hanya Kanazawa saja yang menanggap serius tentang pesan yang diterima dan mempunyai firasat bahwa sebuah permainan mematikan akan dimulai.

Orang yang berpartisipasi dalam Ousama Game harus mengikuti perintah yang diberikan, jika tidak, maka nyawa mereka akan melayang.

Ousama Game memiliki aturan yang harus dipatuhi antara lain : Semua Anggota kelas harus ikut berpartisipasi, Perintah yang dikirim Ousama melalui E-mail harus dilakukan dalam watu 24 jam, Hukuman akan diberikan kepada peserta yang tidak mengikuti aturan, Dilarang keluar dari permainan selama permainan masih berlangsung.

22. Dia Horizon

Dia Horizon

Jumlah Episode : N/A
Rating MAL : N/A
Genre : Action, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Mereka telah mengalami pertemuan dan berbagi dengan satu kematian dalam 2 kehidupan,Dirinya tidak tahu ada apakah di balik langit cakrawala?

Kebebasan, Kematian, Harapan.

Seorang gadis telah lahir bersama dengan sebuah rahasia sampai akhir. gadis itu tidak diperbolehkan untuk hidup dengan bebas. “Kebebasan” hanyalah merupakan sebuah kata-kata yang ia rindukan.

Sang gadis bertempat tinggal di sebuah dunia yang tertutup dan sempit.

Hidupnya, telah dipilih oleh seseorang. Untuk itu, Sang gadis berpikir , Jika Dewa memberikanya hidup tanpa kebebasan, Orang itu ingin berbagi kematian dengan sang gadis dan tidak ingin berbagi kematian dengan yang lain.

Dia ingin memberikan setengah takdirnya, bahkan jika harus berbagi kematian dengan sang gadis.

21. Shoujo Shuumatsu Ryokou

Shoujo Shuumatsu Ryokou

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.17
Genre : Adventure, Slice of Life
Sinopsis :
Budaya Manusia yang telah mengalami perkembangan dan kemakmuran akhirnya telah bertemu pada ujungnya. Dalam akhir dunia, sebagian besar umat manusia bertemu dengan ajal mereka dan sebagian besar makhluk lain juga ikut tewas.

Kota-kota yang biasanya berdiri kokoh, kini hanya menjadi reruntuhan.

Dalam peradaban yang sudah mati, Keajaiban terjadi kepada Chito dan Yuuri, mereka masih hidup. Dengan menaiki kendaraan Kettenkrad yang mereka sukai, menjelajahi dan mengembara dunia yang mereka tahu tanpa tujuan hidup.

Setelah hari keputusasaan, mereka mencari makanan dan bahan bakar untuk perjalanan mereka selanjutnya.

Selama mereka berdua bersama, bahkan suatu kehidupan suram dari mereka sekalipun masih terdapat satu atau dua cahaya matahari yang terdapat dalam dirinya. Dua orang gadis yang berada di dunia yang kosonh, berbagi pengalaman dan perasaan antara keduanya untuk memberikan suatu kehidupan.

20. Osomatsu-San 2

Osomatsu-San 2

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.02
Genre : Comedy, Parody
Sinopsis :
Sebagian besar dari keluarga Matusna terdiri dari enam bersaudara yang identik, mereka adalah Osomatsu sebagai yang tertua, si penggemar idol Choromatsu, Si jantan Kuramatsu, si hiperaktif Juushimatsu, si sinis Ichimatsu, dan Todomatsu yang memikat.

Meskipun mereka sama-sama berumur di atas 20 tahun,

namun mereka memiliki sifat kegilaan dari dalam diri mereka, dan malas tanpa adanya motivasi untuk mencari pekerjaan. Mereka memutuskan untuk menjalani hidup menjadi NEET sebagai gantinya.

Bagi setiap orang pada umumnya, pekerjaan adalah hal paling penting bagi kehidupan,

namun tidak bagi mereka, mereka lebih senang menghabiskan waktu mereka untuk bermalas-malasan dan saling menjahili antar saudara.

Untuk kasus yang langka ketika mereka mencoba untuk mencari pekerjaan, mereka mendapatkan penolakan dengan cepat dikarenakan sifat aneh mereka.

Mencoba untuk mendapatkan pacar untuk mencari pekerjaan yang sempurna,
Kegiatan sehari-hari dari keluarga Matsuno tidak pernah membosankan, menjalani berbagai petualangan gila dan aneh.

Dari membuat ulah kepada orang-orang sekitar sampai menjahili mereka.

Meskipun sempat putus asa dalam mencari cara untuk memperbaiki status sosial mereka, mereka tetap menjalani tantangan untuk bertahan hidup. Hidup tanpa adanya pekerjaan bukanlah sebuah beban.

19. Houseki no Kuni

Houseki no Kuni

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.51
Genre : Sci-Fi, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Di sebuah masa depan yang jauh, terdapat kehidupan abadi yang tak memiliki jenis kelamin, mereka adalah Houseki ( Gems ).

Ke 28 Houseki harus bertempur melawan para Tsukijin ( Manusia Bulan ) yang menyerang mereka dan menculik mereka untuk dijadikan sebagai dekorasi atau hiasan yang dapat menghasilkan kemewahan dari mereka.

Setiap Houseki memiliki tugas dan peran masing-masing yang sudah ditetapkan, seperti menjadi petugas medis atau petarung.

Hanya memiliki usia 300 tahun, Phosphophyllite ( Phos ), merupakan seorang Houseki termuda yang belum memiliki tugas yang ditetapkan.

Ia ingin menjadi petarung dan membantu melawan para Tsukijin, namun, dirinya rapuh , sangat lemah, dan tidak mampu dalam menjalani pertempuran.

Ia dianggap tidak berguna oleh teman-temanya sendiri.

Suatu hari, sang master Houseki yaitu Adamantine ( Kongou ) menetapkan tugas untuk dirinya, ia mendapatkan tugas untuk menciptakan sejarah alami.

Setelah mendapatkan tugas tersebut Phos meminta salah satu rekanya yang bijak yaitu Cinnabar ( Chinsa ) untuk membantu menjalani tugas yang dijalani Phos.

18. Just Because!

Just Because!

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.44
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Musim Dingin telah tiba, hal itu menandakan sebuah awal dari semester dua untuk para siswa kelas 3 SMA . Sebentar lagi kehidupan SMA mereka akan berakhir, Mereka yang berada dalam tingkat ini, berpikir bahwa mereka akan lulus dan akan bagaimana kelanjutan nantinya.

Mereka hanya mempunyai sedikit waktu untuk menikmati kehidupan sekolahnya.

4 Orang Siswa merasakan hal yang sama, namun terjadi perubahan kehidupan dari mereka setelah datangnya seseorang yang berasal dari kota yang jauh,

dia adalah salah satu teman mereka saat masih SMP, kini ia menjadi seorang murid pindahan, dan kehidupan mereka yang biasa mulai mengalami sebuah perubahan.

17. Hoozuki no Reitetsu 2nd Season

Hoozuki no Reetetsu 2nd Season

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.87
Genre : Comedy, Demons, Supernatural, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Neraka merupakan tempat yang penuh aturan dengan urusan yang selalu berjalan dengan lancar, hal tersebut karena berkat kegunaan dari setan Hoozuki,

yang merupakan pembantu dari Enma Daiou, seorang Raja Neraka yang menentukan jenis neraka yang akan dikirim untuk para calon penghuni neraka.

mendapatkan tawaran untuk menasihati Momoutaru yang merupakan cerita rakyat jepang dan memecahkan masalah yang terjadi di neraka Jepang.

 Dua bawahan dari Hoozuki yang sering menonjol yaitu Karauri dan Nasubi.

Orang-orang yang ada di neraka antara lain : Oko, Pichi Maki yang merupakan asisten neraka, Yoshitune Minamoto yang merupakan idol terkenal di neraka, dan lain-lain.

Bercerita tentang kehidupan di neraka, berbeda neraka yang biasanya terlihat mengerikan, dalam cerita ini, Di neraka terdapat saluran televisi yang dapat melihat aktivitas di dunia nyata. saat menghabiskan waktu luang, Hoozoki memilih untuk melakukan hobinya.

16. Mobile Suit Gundam Thunderbolt Bandit Flower

Mobile Suit Gundam Thunderbolt Bandit Flower

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 7.02
Genre : Action, Military, Sci-Fi, Space, Drama, Mecha
Sinopsis :
Telah terjadi peperangan selama satu tahun, Memasuki Tahun 0079, Pasukan Moore Brotherhood dari Earth Federation dan Divisi Living Dead dari Zeon bertempur di sektor Thunderbolt.

Di area tersebut dipenuhi dengan sisa-sisa kapal luar angkasa yang menyebabkan sebuah kilatan listrik.
Sejak perang berlangsung pihak Zeon telah memakai Sektor Thunderbolt sebagai rute menuju asteroid A Baoa Qu.

2 orang Pilot yang berada di sisi yang berbeda.

Io Fleeming yang berpihak kepada Earth Federation yang melawan seorang pilot ace yang berasal dari pihak Zeon bernama Lorenz Daryl dengan rekan nya yang sudah bersiap dengan pasukan sniper sebagai keamanan,

Mereka berdua bertempur dengan penuh motivasi dan sama-sama memiliki tujuan untuk mengusai tempat tersebut,

Tetapai saat Io yang memegang sebuah Gundam Prototype, Daryl harus melakukan pengorbanan guna mendapatkan kekuatan yang cukup untuk menghancurkan musuhnya dan memastikan kemenangan Zeon, atau melihat rekan-rekanya terbunuh oleh satu orang saja.

15. Godzilla Kaijuu Wakusei

Godzilla Kaijuu Wakusei

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 7.52
Genre : Action, Sci-Fi, Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Di akhir Musim Panas, pada abad ke-20 dimana pada hari itu, Manusia belajar bahwa mereka bukanlah satu-satunya makhuk yang mengasai bumi.

Setelah kemunculan makhluk raksasa “Kaiju” dan keberadaan makhluk yang dapat menghancurkan semua monster yaitu Godzilla.

Menjalani pertempuran melawan Kaiju selama setenganh abad,

dan akhirnya manusia telah mengalami kekalahan dan memutuskan rencana untuk melarikan diri dari Planet Bumi. Waktu memasuki tahun 2048, Orang terpilih dari A.I yang dikendalikan oleh pemerintah untuk melakukan perjalanan dari Aratrum menuju Tau Cetus E, yaitu merupakan planet luar yang berjarak 11.9 tahun cahaya.

Setelah mengalami perjalanan selama 20 tahun ternyata, Planet Tau Cetus E sangat berbeda dengan Planet Bumi.

Haruo Sasaki, merupakan seorang pemuda yang ingin kembali ke Bumi untuk mengalahkan Godzilla yang telah membunuh orang tuanya saat dirinya berusia 4 Tahun.

Grup “Earth Returnist” yang dipimpin oleh Haruo memutuskan untuk kembali ke bumi melalui navigasi hyperspace jarak jauh yang berbahaya.

Akan tetapi setelah kembali ke Bumi mereka telah melewati waktu selama 20.000 tahun yang membuat bumi menjadi planet tak dikenal dengan ekosistem yang dikuasai Godzilla.

14. Vanishing Line

Vanishing Line

Jumlah Episode : N/A
Rating MAL : 7.19
Genre : Action
Sinopsis :
Russel City merupakan sebuah kota yang berkembang dan makmur. di sana terdapat rencana yang mulai bergerak untuk membuat dunia terancam.

Sword, adalah seorang pria yang pertama kali mendengarkan gejolak alur tersebut,

Ia membawa dirinya ke dalam pertarungan bayangan untuk membongkar rencana tersebut. Petunjuk utama yang berhasil didapat olehnya hanyalah sebuah kata yaitu “El Dorado”.

di tengah pertempuranya, Sword bertemu dengan seorang gadis muda bernama Sophie.

Ia adalah wantia yang mencari kakaknya yang meninggalkan dirinya dengan sebuah kata-kata yang sama yaitu “El Dorado”.

Bersama dengan Sword yang kebetulan juga telah kehilangan adiknya di masa lalu. Mereka berdua bersama-sama tertarik dalam sebuah kata yang sama, dan mencari arti dan makna dari kata tersebut.

13. Juuni Taisen

Juuni Taisen

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.79
Genre : Action
Sinopsis :
Sebuah seri light novel jepang yang ditulis oleh Nisio Isin dan digambar oleh Hikaru Nakamura. Seri ini diadaptasikan menjadi anime dengan produksi oleh Graphinica dan akan segera rilis pada Musim Fall 2017.

Anime ini menceritakan tentang 12 Anggota prajurit yang mempunyai gelar sebagi 12 anggota zodiak.

Masing-masing prajurit melakukan pertempuran battle royale demi kehidupan masing-masing dan mempertaruhkan harga diri untuk mencapai sebuah harapan.

12. Inuyashiki

Inuyashiki

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.00
Genre : Action, Sci-Fi, Psychological, Drama
Sinopsis :
Seorang pria tua berumur 58 tahun yang mengalami nasib buruk terhadap dirinya, Inuyashiki Ichirou, seorang pira paruh baya yang dianggap tidak bisa berteman dengan orang lain, dan dianggap sebagai orang yang menyedihkan.

Bahkan dirinya tidak dianggap sebagi orang tua oleh orang-orang sekitar, diabaikan, dan tidak dihormati oleh keluarganya sendiri walaupun dirinya sudah melakukan kebaikan kepada mereka.

Kehidupan menyedihkan Inuyashiki bertambah ketika dirinya divonis oleh dokter bahwa ia menderita kanker dan hidupnya tidak lama lagi. Keadaan bertambah buruk Saat Inuyashiki berada di sebuah taman, ia melihat sebuah cahaya yang berasal dari luar angkasa menuju ke tempat Inuyashiki berada.

Setelah kejadian tersebut, Ia terbangun dan menyadari bahwa ia tidak mengalami cedera apapun.

Inuyashiki merasa bahwa terdapat sesuatu yang baru terhadap dirinya, tubuhya seperti dimasuki sebuah kekuatan besar, namun ia masih menganggap dirinya seperti manusia biasa.

Inuyashiki baru menyadari akan kekuatanya setelah ia menyelamatkan tunawsima yang dipukuli oleh sekelompok remaja.

Dengan kekuatan tersebut, Inuyashiki memutuskan untuk berbuat baik, menolong, dan menyembuhkan orang-orang terjangkit penyakit yang tidak bisa disembukan.

Selain dirinya terdapat seseorang yang mengalami hal sama seperti Inuyashiki.

Ia adalah Shishigami Hiro, yang mempunyai nasib yang sama dengan Inuyashiki. Namun berbeda dengan Inyashiki, ia merupakan seorang sosiopat yang mengguanakan kemampuanya untuk membunuh teman-teman dan orang-orang yang tidak disukainya hanya demi kesenangan.

Bercerita tentang 2 orang dengan kepribadian berbeda dan ditakdirkan untuk saling bertemu.

11. Shokugeki no Souma Season 3

Shokugeki no Souma Season 3

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.54
Genre : Ecchi, School, Shounen
Sinopsis :
Yukihara Souma, seorang remaja berusia lima belas tahun, yang telah membantu ayahnya sejak kecil dalam bekerja sebagai seorang koki di restoran miliknya.

Restoran tersebut dikenal dengan masakanya yang sangat lezat.

Souma mempunyai keinginan untuk menjadi seorang koki yang dapat melampaui ayahnya dan dapat menjadi seorang kepala koki pada suatu saat nanti. Ia selalu bertarung dengan ayahnya untuk memasak namun sering mengalami kekalahan.

Suatu hari muncul seseorang yang berkeinginanan untuk mengambil tanah dimana restoran tersebut berdiri dan ingin mengganti restoran tersebut dengan bangunan apartemen.

Souma menolakya dengan keras, namun orang tersebut menantang Souma untuk memasak dengan bahan seadanya untuk dirinya dan jika masakan Souma enak dan Souma menang, Orang tersebut akan berhenti untuk membangun apartemen dan tidak akan menunjukkan diri lagi di Restoran.

Dan Hasilnya orang tersebut sangat menyukai masakan Souma dan akhirnya pergi meninggalkan restoran.

Setelah itu, ada kabar bahwa Ayah Souma akan berkeliling dunia untuk meningkatkan kemampuan memasaknya dan meminta Souma untuk menutup Restoran miliknya.

Sebagai gantinya sang ayah mengirimkan Souma ke tempat dimana ia juga dapat meningkatkan kemampuan memasaknya hingga tingkat dunia. Tempat tersebut ialah Akademi Kuliner Totsuki, yaitu akademi dengan 10% dari semua siswa yang dapat lulus.

Akademi tersebut terkenal dengan “Food Wars” dimana disana banyak persaingan ketat dan memasak dengan taruhan tinggi.

Setelah Souma mengikuti ujian dan akhirnya diterima, ia memulai perjuangan untuk bertahan hidup dari Akademi Kuliner Totsuki dan menyelesaikan ujian yang diberikan ayahnya.

10. Eureka Seven : Hi-Evolution

Eureka Seven : Hi-Evolution

Jumlah Episode : 3 (Movie)
Rating MAL : 6.36
Genre : Sci-Fi, Adventure, Drama, Mecha
Sinopsis :
Movie bercerita tentang sebuah fenomena yang dinamakan “The First Summer Love”, terjadi 10 tahun sebelum kisah Anime “Eureka Seven” dimulai. Seorang anak berusia 14 tahun bernama Renton Thurston.

Dia punya keinginan untuk meninggalkan rumahnya dan ingin bergabung ke grup tentara bayaran GekkoState. 

Berharap untuk mendapatkan petulangan yang mencerahkan kehidupanya, Namun ia terjebak dengan desakan kakeknya untuk menjadi mekanik seperti dirinya dan tekanan dari warisan ayahnya yang menjadi seorang pahlawan dari peneliti militer.

Renton merasa gembira hanya saat ia melakukan hobinya yaitu naik Gelombang Partikel Tapar, yang tersebar di udara. Pada suatu hari terdapat objek yang jatuh ke garasi Renton yang ternyata adalah sebuah robot yang dapat menaiki gelombang Tapar.

Robot itu dikenal dengan nama Nirvash TypeZero.

Disana terdapat seorang pilot yang berupa seorang gadis bernama Eureka, salah satu anggota Gekkostate.

Takdir mempertemukan antara Renton dan Eureka, Sebuah permintaan untuk memperbaiki Nirvash mengawali kehidupan Renton yang baru bersama Eureka dan Anggota Gekkostate.

9. Kujira no Kora wa Sajou ( Children of the Whales )

Kujira no Kora wa Sajou ( Children of the Whales )

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.33
Genre : Sci-Fi, Mystery, Drama, Fantasy, Shoujo
Sinopsis :
Memasuki tahun ke 93 Sunakan, Bumi dipenuhi dengan lautan pasir. Seorang Arsiparis muda berusia 14 tahun, ia adalah Chakuro. ia tinggal di Mud Whale, sebuah pulau besar, yang mengapung di atas daratan.

Populasi di tempat tersebut berjumlah 513 orang, dan mereka belum pernah menyentuh dunia luar sama sekali.

sembilan dari sepuluh Penduduk Mud Whale telah mendapatkan berkat dan kutukan dengan kemampuan untuk memakai Saimia, sebuah kemampuan khusus yang menyebabkan malapetakan dan berakhir dengan kematian.

Chakuro bersama teman-temanya telah mengunjungi dan melihat beberapa pulau lain,

namun tidak ada satupun sesorang yang ia temui, bahkan mendengar suranya selama ia melihat pulau-pulau tersebut. Namun suatu hari Chakuro mengunjungi sebuah pulau yang ukuranya sebesar Mud Whale, dan disana ia bertemu dengan seorang gadis bernama Rikosu.

Baru pertama kali Chakura bertemu dengan seseorang dari dunia luar. pertemuan tersebut, membuat Kehidupan Chakuro berubah dan mendapatkan takdir baru.

8. Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai no Yome

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.57
Genre : Fantasy, Magic, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Hatori Chitose, seorang gadis berumur 16 tahun yang tidak pernah merasakan rasa kasih sayang dalam dirinya. Hidup di dalam kesendirian dan diabaikan, tidak memiliki keluarga dan harapan, tidak ada tempat dirinya untuk pulang.

Ia menganggap bahwa dirinya tidak punya tujuan hidup lagi, satu-satunya yang ia miliki hanyalah sebuah kekuatan khusus yang dimilikinya.

Sebuah takdir mengubah dirinya kepada suatu pertemuan.

Pada suatu hari seorang penyihir aneh dengan nama Elias datang membawa Chitose dari lelang perbudakan dan menjadikanya sebagai murid, dan istri masa depanya.

Ia merupakan seorang penyihir dengan kekuatan sihir yang hebat.

kedatangan Elias membawakan Chitose cahaya kehidupan dan mendapatkan kesempatan untuk merasakan hidup dengan lebih baik. Kehidupan cerah Chitose mulai mengalami perubahan sedikit demi sedikit.

7. 3- Gatsu no Lion Season 2

3- Gatsu no Lion Season 2

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 8.81
Genre : Game, Slice of Life, Drama, Seinen
Sinopsis :
Telah mencapai status proffesional di sekolah SMP nya. Rei Kiriyama merupakan salah satu pemain elite dalam permainan Shogi. Dibalik hal tersebut.

Rei menghadapai sebuah tekanan besar yang ada dalam dirinya, baik dari komunitas shogi maupun dari keluarga angkatnya. Mencari kebebasan dari kehidupan rumahnya yang tegang.

Ia berpindah menuju ke sebuah apartemen di Tokyo.

Sebagai seorang remaja berumur 17 tahun yang menjalani kehidupan sendiri, ia lebih cenderung mengambil kelemahan yang buruk terhadap dirinya, dan memutuskan untuk menutup kepribadian dengan mengucilkan diri dari temann sekolah maupun teman shogi.

 Tetapi, tidak lama setelah kedatanganya di Tokyo, Rei bertemu dengan Hinata, Akari, dan Momo Kawamoto. ketiga bersaudara yang tinggal bersama kakeknya yang merupakan seorang pemilik Toko Tradisional Wagashi.

Akari, perempuan yang tertua dari 3 bersaudara, memutuskan untuk mengatasi rasa kesepian dari Rei dengan kepedulianya dan keramahan yang keibuan.

Kawamoto bersaudara, juga memiliki sebuah tragedi di masa lalu dan mencoba berbagi ikatan kekeluargaan bersama Rei yang ia miliki sebagai kekuarangan dalam sebagian besar hidup, Seperti dirinya yang mempertahankan fisik dan mental melalui permainan shogi.

Rei harus belajar bagaiamana cara untuk berinteraksi dengan orang-orang dan memahami emosi mereka.

6. Kekkai Sensen & Beyond

Kekkai Sensen & Beyond

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.16
Genre : Action, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy
Sinopsis :
Monyet Supersonik, Makhluk ikan berbicara, Vampir, bermacam-macam monster supernatural yang hidup bersama dengan manusia.

Hal ini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di kota Hallsalem’s Lot yang dulunya merupakan Kota New York, karena dalam beberapa waktu, Ketika pintu gerbang antara Bumi dan dunia lain terbuka tiga tahun yang lalu.

Masyarakat New York dan makhluk-makhluk dari dunia lain,

terjebak dalam gelembung yang tidak bisa ditembus dan tidak bisa dipaksa untuk hidup bersama. Libra merupakan organisasi rahasia yang terdiri dari anggota eksentrik dan manusia super.

mereka bertugas untuk menjaga ketertiban kota dan memastikan untuk meminimalisir kekacauan supaya tidak menyebar ke seluruh dunia. Seorang pria yang melakukan pekerjaan sebagai fotografer karena hobi, Leonardo Watch menjalani kehidupan normal dengan orang tua dan kakak perempuanya.

Suatu ketika Leo mendapatkan Mata Dewa yang dapat melihat segalanya,

dengan pengorbanan penglihatan mata sang kakak sebagai gantinya. Leo memutuskan untuk pergi ke Hallsalem Lot untuk mendapatkan petunjuk tentang kemampuan matanya.

Dia menuju ke Libra, dan tiba-tiba ia tidak sadar bahwa Leo telah bergabung dengan Libra secara tidak sengaja. Kini Leo harus hidup bersama dengan Libra dan bertemu dengan orang-orang aneh.

5. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari

Jumlah Episode : N/A
Rating MAL : N/A
Genre : Action, Adventure, Comedy, Drama, Romance, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Naofumi Imatani telah dipanggil ke sebuah dunia pararel untuk menjadi salah satu dari keempat pahlawan di dunia tersebut.

Setiap Pahlawan yang dipanggil, akan diberikan senjata legendaris setelah dipanggil.

Naofumi mendapatkan sebuah perisai dan ia mendapatkan julukan sebagai Pahlawan Perisai. Berbeda dari pahlawan lain Senjata milik Naofumi hanya sebuah tameng yang hanya bisa digunakan untuk bertahan,

berbeda dari pahlawan lain yang mendapatkan senjata yang dapat digunakan untuk menyerang.

Karena kurang pengalamanya Naofumi, ia hanya mendapatkan satu partner seorang gadis, sedangkan orang yang lain mendapatkan banyak partner.

Nasib sial menimpa Naofumi di saat petualanganya pada hari ketiga.

Ia dicuri, dikhianati oleh partnernya sendiri dan dijauhi oleh semua orang termasuk Raja. Ia bersumpah untuk balas dendam kepada mereka yang telah mengkhianati dirinya, Takdir sesungguhnya yang akan dijalani Naofumi baru dimulai.

4. Gintama Porori-hen

Gintama (Shinsaku)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.70
Genre : Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis :
Cerita Gintama season 6 yang memasuki cerita dalam arc Porori-Hen. Edo, merupakan sebuah jaman dimana dunia dipenuhi oleh samurai yang hidup disana, tetapi suatu kejadian terjadi ketika sekelompok makhluk asing bernama Amanto datang ke bumi untuk menjajah Edo,

Para Samurai mencegah para amanto dan terjadilah pertarungan antara Amanto dan para samurai yang berujung dalam sebuah perang yang nantinya perang tersebut dinamakan Perang Joui,

 Para samurai harus menerima kekalahan dan peperangan akhirnya dimenangkan oleh Amanto.

Mereka berhasil menjajah dan menguasai Edo, selama mereka menjajah, Amanto melarang keberadaan adanya samurai atau penduduk yang membawa pedang untuk upaya dalam mencegah pemberontakan.

Berapa tahun setelah Edo dijajah Amanto, Shinpachi Shimura yang ingin menjadi seorang Samurai sejati bertemu dengan Sakata Gintoki, seorang mantan pejuang joui yang hanya membawa pedang kayu sebagai alasan karena tidak nyaman jika tidak membawa apapun.

Setelah melihat kemampuan samurai Gintoki, Shinpachi memutuskan untuk mengikutinya dan ikut membangun sebuah tempat bisnis dengan nama Yorozuya, yaitu tempat untuk menerima pekerjaan apa saja.

3. Black Clover

Black Clover

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 6.54
Genre : Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Yuno dan Asta merupakan dua orang anak yang telah ditinggalkan dan mereka bertempat tinggal di sebuah gereja yang sama.

Sebagai Anak kecil, mereka berjanji bahwa mereka akan saling bersaing satu sama lain untuk menjadi Emperor Magus selanjutnya.

Mereka pun mulai tumbuh dan berkembang seiring waktu berjalan.

Akan tetapi terdapat sebuah perbedaan yang besar di antara mereka berdua. Yuno menjadi seorang orang yang jenius dalam menggunakan sihir dan dapat menguasai maupun mengendalikanya, sedangkan Asta, menjadi seorang pria yang tidak dapat menggunakan sihir sama sekali, dan mencoba untuk mengatasi kekuranganya dengan latihan fisik.

Ketika mereka sudah menerima Grimoires saat umur 15 Tahun, Yuna mendapatkan buku dengan empat daun semanggi.

Hal itu sangat menajubkan karena untuk orang biasa, maksimal mendapatkan tiga daun semanggi.

Sementara itu, Asta sama sekali tidak mendapatkan buku. Namun saat Yuno dalam bahaya, Asta menolong Yuno dan secara mengejutkan Asta mendapatkan Buku Grimoires dengan lima daun semanggi.

Kini kedua sahabat bersama-sama memasuki dunia baru untuk mencapai tujuan sama.

2. Fate/ Stay Night Movie: Heaven's Feel - I. Presage Flower

Fate/ Stay Night Movie: Heaven's Feel - I. Presage Flower

Jumlah Episode : 3 (Movie)
Rating MAL : 8.49
Genre : Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Emiya Shirou merupakan seorang penyihir muda yang bersekolah di Akademi Homurahara yang berada di Koya Fuyuki.

Setelah membersihkan tempat Dojo klub pemanah di sekolahnya,

 ia melihat sekilas pertarungan antara manusia super yang berakhir dengan dirinya yang terlibat dalam Perang Cawan Suci, yaitu sebuah ritual dimana para penyihir sebagai Master saling bertarung satu sama lain bersama Servant yang telah dipanggil untuk memenangkan Perang Cawan Suci.

Shirou bergabung ke dalam pertempuran untuk menghentikan orang jahat untuk memenangkan Perang Cawan Suci dan menyelamatkan orang-orang sekitar.

Namun terdapat sebuah peristiwa yang tidak beres ketika munculnya sebuah bayangan telah membunuh orang tak bersalah.

1. Kino no Tabi : The Beautiful World

Kino no Tabi : The Beautiful World

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.59
Genre : Action, Adventure, Slice of Life
Sinopsis :
Bercerita tentang petualangan seorang perempuan yang penampilanya seperti laki-laki. Ia bernama Kino, ia selalu mengembara dengan sepeda motornya bernama Hermes yang merupakan Antropomorfik.

Setiap negara yang ia kunjungi, ia hanya memiliki waktu 3 hari saja untuk tinggal di sana.

Selama Perjalanan, Mereka telah menemukan kesenangan, Kesedihan, rasa sakit, Kekerasan, Keindahan, dan kebijaksanaan.

Namun, dari semua itu ada hal yang tidak pernah mereka lupakan yaitu Kebebasan. Mereka telah menemukan Ketidaksempurnaan dalam dunia. Dunia memang tidak indah, Namun hal itulah yang membuat dunia indah.
Previous
Next Post »