10 Anime Mirip Koi to Uso

Anime Mirip Koi to Uso

Anime Mirip Koi to Uso, Koi to Uso merupakan salah satu anime yang sangat populer pada musim Summer 2017.

Anime Drama dengan kisah cinta sebagai cerita utamanya membuat anime ini menarik untuk ditonton, yang lebih menarik lagi dari anime ini adalah , bahwa cinta seseorang bukan ditentukan oleh diri sendiri namun oleh pemerintah.

Koi to Uso bercerita tentang sebuah masa depan dimana para remaja dengan usia 16 tahun harus dijodohkan dengan pasangan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Yukari Nejima, seorang remaja yang telah jatuh cinta dengan teman sekelasnya bernama Misaki Takasaki,

setelah Nejima mengungkapkan perasaanya kepada Takasaki pada suatu malam,

pemerintah memutuskan bahwa Nejima akan berpasangan dengan seorang gadis bernama Ririna Sanada. Langsung saja, Kali ini saya akan memberikan rekomendasi tentang Anime Mirip Koi to Uso.

10. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.51
Genre : Comedy, Ecchi, School
Sinopsis :

Di sebuah masa depan, pemerintahan dari jepang memperkenalkan sebuah undang-undang baru yang bersifat ketat. Pemerintahan Jepang mempunyai tujuan untuk membuat negaranya menjadi negara yang bebas dari hal-hal yang bersifat cabul.

Untuk mengawasi mereka, mereka menggunakan alat khusus yang dipasang pada leher mereka.

Pemerintah telah mengambil tindakan tersebut untuk memastikan bahwa para warga tetap suci dan terbebas dari sifat kotor dan cabul.

Tanukichi Okuma seorang anak yang memasuki bangku SMA, ia merupakan putra dari teroris yang melawan hukum yang ditetapkan pemerintah.

Tanukichi menyukai seorang ketua OSIS dari sekolah tersebut yang merupakan teman masa kecilnya, ia adalah Anna Nishikino. 

Agar ia dekat dengan Anna, Tanukichi meminta bantuan kepada anggota OSIS lain dari sekolah tersebut.

Dari semua anggota OSIS, seorang Wakil Ketua OSIS bernama Ayame Kajou, mempunyai rahasia yang jarang diketahui oleh orang lain.

Ia sebenarnya merupakan seorang kriminal yang disebut sebagai Salju Biru, yaitu kriminal yang suka menyebarkan pencabulan kepada warga Jepang.

Ia juga bergabung di dalam organisasi bernama SOX, untuk menentang hukum pemerintahan.

Tanukichi ternyata ikut terseret dan harus bergabung dengan organisasi tersebut dan memulai tugasnya untuk menyebarkan pencabulan di sekolah mereka.

9. Orange

Orange

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.72
Genre : Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis :
Seorang gadis remaja bernama Naho Takamiya telah memasuki sekolah tahun kedua dan hari ini ia masuk sekolah di hari pertama.

Akan tetapi, di hari yang sangat penting tersebut, Naho malah bangun kesiangan.

Pada saat itu Naho mengetahui bahwa ada surat misterius untuk dirinya, surat tersebut tertulis bahwa surat itu berasal dari dirinya pada 10 tahun mendatang. 

Surat itu berisi tentang apa yang terjadi pada Naho mendatang dan terdapat permintaan kepada Naho yang sekarang untuk tidak mengulangi kesalahan yang ia buat di masa mendatang.

Awalnya ia tidak percaya bahwa dirinya di masa depan menulis surat untuk dirinya, namun setelah melewati berbagai peristiwa dan mengulangi salah satu kesalahanya yang sama, Naho baru percaya tentang keberadaan dari surat tersebut.

Dari surat yang ditunjukkan Naho, tidak hanya pesan, namun disitu tertulis juga catatan tentang penyesalan-penyesalan yang dilakukan Naho masa depan.

Surat tersebut bertujuan untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh Naho masa depan.

Dalam catatan juga ditulis bahwa ia harus membantu setiap masalah yang dihadapi oleh teman barunya yang bernama Naruse Kakeru, supaya kelak Naho tidak mengalami penyesalan terbesarnya.

dengan bantuan catanan dari Naho masa depan, Naho masa kini berusaha untuk memperbaiki kesalahanya dan berhati-hati dalam mengambil keputusan terutama jika itu terkait tentang Kakeru.

8. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.85
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Sinopsis :
Yoshioka Futaba, seorang gadis yang mempunyai kehidupan semasa SMP-nya yang tidak menyenangkan karena ia memiliki sifat yang pemalu dan feminim, karena sifat yang ia miliki, banyak murid di kalangan laki-laki yang suka kepadanya, naum hal itu menyebabkan murid perempuan membencinya sehingga ia dikucilkan karena merasa iri.

Sebenarnya Futaba tidak berniat mencari perhatian laki-laki karena ia membenci laki-laki karena sifatnya yang suka membuat keributan dan juga berisik.

Namun tidak semua laki-laki dibenci oleh Futaba.

Terdapat satu murid laki-laki yang membuat ia tertarik padanya, ia adalah Tanaka Kou. Ia memandangnya sebagai laki-laki yang berbeda dari yang lain.

Tetapi saat liburan musim panas di tahun pertamanya, ia harus pindah sekolah dan akhirnya Futaba memutuskan untuk terus menyimpan perasaan sukanya walaupun ia merasa tidak pernah bisa mengungkapkan perasaan tersebut.

Setelah kelulusan SMP dan mulai Menginjak bangku SMA, Futaba mengubah kepribadiannya,

berbeda saat ia SMP, Futaba menjadi seorang gadis yang tomboi dan tidak memiliki sifat feminim sama sekali, hal itu memuat para siswa laki-laki yang dulunya mengaguminya akan berbalik menjadi merasa biasa-biasa saja padanya.

Menurutnya, dengan kepribadian yang ia miliki, Futaba tidak akan lagi diabaikan oleh teman-teman seperti yang terjadi saat menginjak SMP.

Saat dia mulai menikmati kehidupan barunya, Futaba dan Tanaka bertemu kembali.

Namun Tanaka yang sekarang bukanlah Tanaka yang ia kenal saat SMP. Tanaka yang sekarang berganti nama menjadi Mabuchi Kou yang dulunya seorang laki-laki yang murah senyum dan ramah, kini menjadi sosok yang dingin.

7. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 8.90
Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Bercerita tentang Arima Kousei, seorang anak laki-laki yang mahir dalam memainkan piano. Ia selalu memenangkan kompetisi-kompetisi dalam ajang bakat piano yang ia ikuti.

Kehebatanya dalam bermain piano membuat dirinya terkenal dan tak terkalahkan di kalangan anak seumuran dirinya karena ia merupakan seorang piantis hebat termuda.

Karena gelar tak tertandingi yang dimiliki Arima,orang-orang memberikan julukan kepadanya sebagai “Manusia Metronome”.

Selain hebat dalam bermain piano, Arima juga merupakan anak yang penurut terutama kepada ibunya.

Metode yang diajari ibunya lah yang membuat Arima kini menjadi sosok pianis yang sangat hebat. Namun setelah kematian Ibunya, Arima memutuskan untuk berhenti sebagai pianis dan menjalani hidup tanpa bermain piano.

Suatu hari Saat menginjak bangku SMP, Arima bertemu dengan seorang gadis ceria yang bernama Kaori Miyazono. Ia sangat ahli bermain alat musik seperti Arima namun alat musik yang dimainkan Kaori berupa biola.

Melihat Kaori membuat Arima teringat tentang masa lalunya saat bermain piano.

Pertemuan mereka berujung kepada Arima yang akhirnya ingin kembali ke dunia musik karena bantuan Kaori.

6. Golden Time

Golden Time

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.90
Genre : Comedy, Romance
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang pria bernama Banri Tada yang baru saja masuk menjadi mahasiswa di salah satu universitas di kota Tokyo. 

Di tempat inilah Banri akan memulai kehidupan baru dikarenakan bahwa sebelum dirinya pindah ke Tokyo, Banri mengalami amnesia setelah kecelakaan yang menimpanya. Setelah hilang ingatan, Banri memutuskan untuk menjadi orang yang baru daripada berusaha untuk mencari tahu masa lalunya.

Pada hari pertama masuk kuliah, Banri tidak dapat menemukan jalan ke kampusnya dan tersesat.

Secara kebetulan Ia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo yang ternyata juga tersesat saat menuju kampus.

Mereka akhirnya bersama-sama mencari jalan ke kampus.

Setelah menuju di depan gerbang, Yana dan Banri terkejut dengan kemunculan seorang gadis cantik bernama Kaga Kouko yang langsung memberi selamat kepada Yana dengan menggunakan seikat bunga mawar.

Ternyata Kouko adalah teman semasa kecil Yana yang menjadikanya sebagai suami masa depan, Tetapi Yana malah ingin kabur dari Kouko dan meninggalkan Universitas.

5. ReLife

ReLife

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.16
Genre : Slice of Life, Romance, School
Sinopsis :
Hidup putus asa, pengangguran, tidak memiliki pasangan hidup dan menjadi pecundang. Kaizaki Arata, seorang pria pengangguran berumur 27 tahun, yang mengalami kegagalan di setiap wawancara di tempat kerja yang ia temui, setelah diberhentikan dari perusahaan terakhir ia bekerja.

 Namun di saat Arata tidak memiliki harapan, ia bertemu dengan seorang pria yang nantinya akan mengubah hidupnya, ia bernama Yoake Ryou, salah satu karyawan dari sebuah perusahaaan bernama Relife Research Institute. 

Ia menawarinya obat kepada Arata yang dapat mengubah dirinya menjadi remaja berumur 17 tahun dan menjadi subjek dalam percobaan selama satu tahun.

Setelah Arata menyetujui untuk menjadi subjek percobaan dan menjadi remaja lagi.

Sebagai seorang remaja, Arata harus menghadiri di sebuah sekolah SMA, namun di kehidupan sekolahnya ia sudah membuat beberapa kekacauan, seperti gagal dalam menajalani beberapa tes, tidak bisa mengikuti aturan yang sudah ditetapkan sekolah dan lain-lain.

4. Netsuzou Trap

Netsuzou Trap

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 5.53
Genre : Drama, Shoujo Ai
Sinopsis :
Siswi kelas dua SMA bernama Yuma Okazaki, akhirnya telah mendapatkan pacar pertamanya setelah sekian lama, namun ia sangat gugup jika berada di dekat pacarnya.

Untuk mengatasi rasa gugupnya ia bersama dengan teman masa kecilnya yaitu Hotaru Mizushina memutuskan untuk membantu Yuma dan menjadi teman latihan supaya Yuma tidak merasa gugup saat berkencan dengan pacarnya.

Walaupun hanya sebuah latihan kencan dan menjalani hubungan tidak lebih dari sekedar sahabat, entah kenapa terdapat perasaan aneh yang muncul dari dalam mereka.

Karena latihan kencan yang mereka jalani, Yuma dan Hotaru menjadi saling suka dan saling mencintai satu sama lain melebihi pasangan mereka.

Akhirnya mereka menjalani hubungan rahasia supaya pacar mereka tidak mengetahui kebenaran yang disimpan oleh mereka.

3. Sasameki Koto

Sasameki Koto

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.20
Genre : Comedy, Romance, School, Shoujo Ai
Sinopsis :
Sumika Murasame, merupakan seorang gadis yang sangat populer di sekolah karena memiliki banyak kelebihan terutama dalam hal olahraga.

Namun ia memiliki sebuah rahasia yang tersimpan, Sumika merupakan seorang pecinta sesama jenis dan ia menyukai sahabat sekelasnya bernama Ushio Kazama. 

Ushio ternyata juga merupakan gadis penyuka sesama jenis.

Namun Sumika tidak berani mengungkapkan perasaanya kepada Ushio karena ia lebih menyukai gadis bertumbuh pendek dan terlihat imut sedangkan Sumika merupakan gadis yang memiliki tubuh tinggi dan atletis.

Di sisi lain seorang anak laki-laki bernama Masaki Akemiya, menyukai Ushio.

Karena Ushio menyukai perempuan, Masaki memilih untuk berpakaian seperti anak perempuan supaya mendapatkan perhatian dari Ushio.

2. Nisekoi

Nisekoi

Jumlah Episode : 20 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.85
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Raku Ichijou, seorang remaja yang merupakan anak dari bos yakuza, saat ia dewasa, ia tidak ingin meneruskan profesi ayahnya dan ingin menjadi orang yang terpelajar.

Raku selalu menyimpan kalung dengan gembok yang merupakan hadiah dari seseorang saat dirinya masih kecil.

Raku tidak ingat siapa pemberi dari kalung tersebut, ia hanya mengingat bahwa orang yang memberikan kalung tersebut merupakan seorang anak perempuan dan mengingat bahwa mereka telah membuat janji.

Dalam menjalani Kehidupan sebagai pelajar, Raku merasa kesulitan karena ia terus dikawal oleh para yakuza.

Namun pada suatu hari saat Raku berjalan menuju ke sekolah sambil memainkan kalungnya, ia ditabrak oleh seorang gadis berambut pirang, dan langsung pergi tanpa meminta maaf.

Karena perbuatan gadis tersebut, Raku merasa kesal dan jengkel.

Setelah sampai di sekolah, ia bertemu dengan Kosaki Onodera. melihat Raku terluka, gadis yang disukai Raku itu langsung memberi plester untuk mengobati bagian yang terluka.

Saat jam pelajaran dimulai, salah satu guru dari sekolah tersebut memperkenalkan seorang murid pindahan.

Ia bernama Kirisaki Chitoge, saat ia muncul Raku menyadari bahwa Chitoge merupakan gadis yang ia tabrak dan langsung pergi. Karena kejadian tersebut mereka menjadi tidak akur.

Raku baru menyadari bahwa Kalungnya hilang saat ia bertabrakan dengan Chitoge. Raku memutuskan untuk meminta Chitoge membantu mencari kalung yang hilang.

1. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honkai

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.70
Genre : Drama, Romance, School, Seinen
Sinopsis :
Hanabi Yasuraoka, seorang gadis yang menyukai seorang pria bernama Kanai Narumi yang merupakan pria yang akrab di keluarganya sekaligus merupakan guru muda di sekolahnya.

Namun, dirinya harus menghadapi kenyataan bahwa Orang yang ia sukai menyukai rekan kerjanya bernama Akane Minagawa.

Suatu hari Saat ia berjalan di lorong sekolah, Hanabi bertemu dengan seorang laki-laki bernama Mugi Awaya, telah diketahui bahwa Mugi ternyata mengalami masalah yang sama.

Sejak menginjak bangku SMP, Mugi sudah menyukai Akane yang merupakan guru privatnya.

Untuk mencegah rasa sakit karena ditinggalkan oleh orang yang mereka sayangi, Hanabi dan Mugi memutuskan untuk menjalin hubungan.

namun bukan untuk menjadi sepasang kekasih, tetapi hanya untuk mengisi kekosongan hati mereka dan melampiaskan rasa sakit hati mereka, dengan menganggap satu sama lain sebagai orang yang dicintai.
Previous
Next Post »