20 Anime Mirip Konosuba ( Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo )

20 Anime Mirip Konosuba ( Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo )

Anime Mirip Konosuba, Sudah pasti kalian mengenal anime yang satu ini karena cerita komedi dan fantasy yang membuat serial ini menjadi anime populer, ditambah lagi, cerita yang menarik dimana sang karakter utama direinkarnasi di dunia lain setelah kematianya yang konyol.

Setelah itu ia membawa seorang Dewi yang memandu dari Alam kematian untuk ikut denganya dan ternyata dewi tersebut tidak berguna untuk membantu sang karakter utama.

Cerita dengan genre comedy, fantasy, parody dijamin akan membuat kalian terhibur.

Dan saya mempunyai beberapa rekomendasi Anime yang serupa. Untuk kali saya akan membagikan daftar Anime mirip Konosuba.


20. Renai Boukun

Renai Boukun

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.96
Genre : Harem, Comedy, Supernatural, Romance, School
Sinopsis :
Seorang gadis misterius tiba-tiba muncul dihadapan seorang remaja SMA bernama Aino Seiji. Ia datang ke rumah Seiji dengan alasan yang aneh, yaitu ia meminta Seiji untuk mencium seseorang.

Namun Seiji menganggap orang tersebut seorang penyebaran agama atau hanya sebuah modus penipuan baru. Namun Gadis tersebut meyakinkan Seiji bahwa dia akan mati jika Seiji tidak segera berciuman.

Gadis tersebut bernama Guri, setelah diijinkan masuk oleh Seiji, ia menunjukkan sebuah buku bernama Kiss Note ( Parodi dari Death Note ).

Buku tersebut mempunyai kemampuan yaitu jika menulis nama seseorang dan pasanganya, maka mereka akan saling jatuh cinta selama 24 jam dan akan sering berciuman.

Dan kebetulan nama Seiji ada di buku tersebut namun tidak ada nama pasanganya,

Untuk itulah Guri datang ke tempat Seiji untuk menanyakan siapa orang yang dicintainya. Awalnya Seiji tidak percaya dengan kemampuan buku tersebut, setelah dibuktikan dengan menulis dua nama para bejabat, lalu melihat siaran TV, Seiji terkejut dan mempercayainya.

Guri awalnya berniat untuk menetapkan pasangan Seiji dengan orang laki-laki karena ia merupakan gadis yang menyukai pasangan Yaoi.

Seiji pun memilih Akane, teman sekolahnya sebagai orang yang ia suka.

Namun rencana yang dibuat tidak lancar, namun dari kejadian tersebut, telah diketahui bahwa Guri merupakan seorang malaikat yang ditugaskan untuk memasangkan sepasang kekasih,

ia diawasi oleh malaikat bernama Coraly dan dia meminta Seiji untuk membimbing Guri dalam mencari pasangan yang tepat.

19. Aho Girl

Aho Girl

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.41
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Hanabatake Yoshiko merupakan seorang gadis penyuka pisang yang sangat bodoh dalam hal segalanya, bahkan dalam ujian pilihan ganda ia bisa mendapatkan nilai nol dan menyebabkan ibunya kehilangan harapan.

Satu-satunya yang dapat mengatasi kebodohan Yoshiko adalah teman masa kecilnya bernama Akuru Akutsu, Yoshiko sangat mencintai Akuru, saat ibunya meminta Akuru untuk menjaga Yoshiko, ia menolak dan menyatakan bahwa ia tidak akan jatuh cinta kepada seekor monyet.

Setiap hari Akuru harus tetap bertahan dan mengatasi kebodohanya,

ia tidak segan-segan menghentikan Yoshiko dengan kekerasan seperti membantingnya, memukulnya, dan lain-lain. Yoshiko sering melakukan berbagai cara supaya Akuru jatuh cinta kepadanya.

Suatu hari ia mengganti wajah model majalah dengan wajahnya, supaya Akuru menyukainya.

Namun cara tersebut gagal, majalah tersebut membuatnya jengkel dan menginjaknya. Akhirnya Yoshiko membawanya ke sekolah. Saat ada pemeriksaan di sekolah, seorang anggota OSIS bernama Fuuki Iinchou sedang memeriksa Akuru dan Yoshiko.

Namun Yoshiko melihat dadanya dan merasa iri, setelah itu ia mencoba meraba-raba dada Fuuki setelah itu ia diselamatkan oleh Akuru dan Fuuki akhirnya malah menyukai Akuru.

18. Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Soudesuyo?

Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Soudesuyo?

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.81
Genre : Comedy, Supernatural, Fantasy
Sinopsis :
Sekelompok remaja yang telah mendapatkan sebuah kekuatan supernatural, mereka adalah Asuka Kudou, Yu Kasukabe, dan Sakamaki Izayoi.

Merasa bosan menjalani kehidupan mereka di bumi karena kemampuan mereka dimana kekuatan tersebut melebihi kekuatan manusia biasa sehingga terbilang tidak wajar.

Suatu ketika, mereka masing-masing mendapatkan amplop yang berisi undangan untuk pergi ke tempat bernama “Little Garden”.

Setelah dibuka, Asuka, Yu, dan Izayoi terlempar di dunia lain dan terjatuh ke sebuah danau.

Kedatangan mereka disambut oleh seorang gadis dengan kelinci, ia bernama Kurousagi, ia menjelaskan situasi mereka dan mengatakan bahwa mereka telah berada di dunia yang terdapat sebuah kemampuan yang dinamakan “Gifts”.

Mereka mendapatkan kesempatan satu kali dalam seumur hidup untuk mengikuti sebuah permainan yang dinamakan “Gifts Games” dengan syarat bahwa mereka harus bergabung di sebuah komunitas.

Mereka bertiga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas milik Kurousagi yang bernama “No Name” dan melawan para Demon Lord yang menguasai di setiap daerah.

17. Sword Art Online

Sword Art Online

Jumlah Episode : 26 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.71
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :
Cerita memasuki Tahun 2022, sebuah game bernama Sword art Online dengan genre VRMMORPG (Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online) akhirnya telah resmi dijual dan dibuka untuk umum. Game tersebut merupakan game terfavorit di jepang karena banyak orang yang tertarik dengan game tersebut.

Salah satunya adalah Kirito (Nama Character) , seorang Sword Art Online yang telah mengikuti versi beta lalu ikut log in dalam game versi full nya. Disana ia bertemu seorang pemain pemula bernama Klein, setelah mereka bertemu ia meminta Kirito untuk mengajari cara bermain game Sword Art Online.

Kirito memberikan petunjuk sampai Klein mengerti.

Setelah selesai bermain dan ia ingin keluar dari permainan, ia terkejut bahwa tiba-tiba tombol log out telah hilang. Kirito pun juga ikut terkejut.

Sesaat, para pemain SAO bersama-sama di pindahkan ke kota pertama dan setelah itu muncullah orang misterius yang menyebut dirinya Kayaba Akihiko, Seorang Ilmuan yang menciptakan game Sword Art Online, ia mengatakan bahwa hilangnya tombol log out bukan karena terjadi bug dalam game tersebut melainkan itu merupakan fiture dari game tersebut.

selain itu dia merubah tampilan para player sesuai dengan tubuh asli mereka.

Ia juga memberitahu cara untuk keluar dari game, yaitu dengan menyelesaikan game sampai tingkat paling atas. jika tidak ada yang berhasil menyelesaikan permainan, maka mereka akan terjebak dalam game tersebut selamanya.

Terjadi kepanikan massal dan bingung apa yang harus mereka lakukan.

Berbeda dari player yang lain, Kirito tidak perlu berpikir panjang dan langsung memutuskan untuk berpetualang sendiri dan menyelesaikan game tersebut.

16. No Game no Life

No Game no Life

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.43
Genre : Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Sinopsis :
Sora dan Shiro, dua kakak beradik yang merupakan seorang NEET dan Hikikimori Gamer, mereka selalau mengisi waktu setiap hari hanya dengan bermain game.

Karena kebiasaan tersebut, mereka menjadi sangat ahli dalam bermain game online maupun offline. Mereka selalu mendapatkan rank teratas dalam berbagai permainan game online.

Karena keahlian mereka dalam bermain game, mereka mendapatkan sebuah julukan yang dinamakan kuuhaku.

Tetapi pada Suatu hari, Mereka menerima pesan lewat e-mail, dan setelah di cek, e-mail tersebut tertuju pada sebuah game online.

Setelah selesai membacanya, secara tiba-tiba mereka terlempar ke dalam dunia lain.

 Setelah diketahui, ternyata mereka terlempar di Dunia game dengan aturan dimana semua ditentukan oleh sebuah permainan.

15. Slayers

Slayers

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.86
Genre : Adventure, Comedy, Demons, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Sekelompok bandit bernama Dragon Fang telah berhasil mendapatkan hasil jarahanya, saat mereka sedang merayakan keberhasilan mereka, pesta mereka dikacaukan oleh seorang gadis yang memiliki kekuatan sihir yang sangat hebat.

Ia bernama Lina Inverse, setelah meledakan markas Dragon Fang, Lina mengambil semua barang-barang para bandit tersebut dan kabur.

Namun saat ia dihutan para bandit Dragon Fang telah berhasil mengepungnya, Saat Lina bersiap akan menyerang, datanglah seorang pendekar dengan rambut pirang bernama Gourry Gabriev,

maksud kedatanganya adalah untuk membantu Lina, setelah Para bandit tersebut kabur dari Gourry,

ia melihat Lina sebagai gadis yang tidak berdaya dan Ia kecewa bahwa gadis yang ia selamatkan bukanlah gadis cantik berdada besar melainkan gadis dengan dada rata.

Gourry pun tetap memutuskan untuk melindungi Lina karena ia merasa Lina dalam bahaya jika dibiarkan sendiri. Lina bermaksud untuk pergi ke tempat kota Atlas, 

dan ia pun memutuskan untuk berpetualang bersama Gourry ke kota Atlas selama sepuluh hari.

14. Baka to Test Shoukanjuu

Baka to Test Shoukanjuu

Jumlah Episode : 13 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.79
Genre : Comedy, Romance, School, Super Power
Sinopsis :
Akihisa Yoshii, seorang anak laki-laki yang mendapatkan julukan "idiot" karena dirinya yang selalu mendapatkan nilai nol saat menjalani tes di Akademi Fumizuki. 

Selain Akihisa, terdapat juga murid yang mendapatkan nilai nol. Dia adalah Himeji Mizuki, 

seorang gadis berambut pink. namun berbeda dari Akihisa yang mendapatkan nilai nol karena memang bodoh. Himeji mendapkan nilai nol dikarenakan ia tidak konsentrasi saat menjalankan test karena sakit demam yang berujung pingsan.

 Saat pengumuman pembagian kelas, Sudah jelas Akihisa mendapatkan kelas F, yang merupakan kelas paling buruk karena tidak memiliki fasilitas yang mendukung.

Himeji yang seharusnya mendapatkan kelas A, dimana kelas tersebut merupakan kelas yang paling nyaman karena berbagai fasilitas yang diberikan seperti AC, Laptop per kursi, kulkas, dan lain-lain harus mengalami hal yang pahit karena ia juga mendapatkan kelas F.

Di sana Akihisa bertemu dengan orang-orang yan memiliki ragam sifat unik dan aneh, mereka terdiri dari Yuji Sakamoto, Hideyoshi Kinoshita, Minami Shimada, dan Kouta Tsuchiya

13. Monster Musume no Iru Nichijou (MonMusu)

Monster Musume no Iru Nichijou (MonMusu)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.34
Genre : Harem, Comedy, Romance, Ecchi, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Jepang telah menyembunyikan sebuah rahasia selama bertahun-tahun, rahasia tersebut merupakan hadirnya makhluk-makhluk mistik seperti centaurus, harpy, dan lamia yang menjadi nyata.

Tiga tahun yang lalu Jepang telah menyatakan bahwa akan ada hadirnya makhluk tersebut di dunia manusia dan mejalankan hukum pertukaran makhluk antar spesies.

Sejak itu Makhluk yang dikenal sebagai “Liminals” telah menjadi bagian dari masyarakat biasa namun dengan suatu tugas, yaitu tidak ada yang boleh saling merugikan antara manusia dan liminals. 

Kimihito Kurusu yang seorang pria yang tinggal sendiri karena orang tuanya sedang ke luar negeri, tiba-tiba kedatangan sebuah maklhuk yang mengerikan dan pemalu. Ia merupakan Lamia yang bernama Mia.

Padahal Kurusu tidak menjadi relawan dalam mengikuti program pertukaran antar spesies.

Namun ia juga tidak tega mengusir Mia begitu saja, dan akhirnya, ia memperbolehkan Miia untuk tinggal bersama Kurusu.

Tak lama kemudian berbagai makhluk dengan spesies berbeda juga berdatangan dan ingin tinggal di rumah Kurusu. Kurusu yang awalnya menjalani kehidupan yang biasa, kini menjadi orang yang sangat sibuk karena harus mengurus mereka.

12. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima

Jumlah Episode : 13 ( 4 Season )
Rating MAL : 7.57
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr, seorang gadis yang merupakan anak dari keluarga bangsawan. Ia bersekolah di sebuah sekolah sihir,

namun ia tidak berbakat dalam menggunakan kemampuan sihir dan dibilang payah.

Bagaimana tidak, setiap ia mengeluarkan kekuatan sihirnya pasti terjadi sebuah ledakan, karena itu teman-temanya di sekolah menyebut Louise sebagai "Louise the Zero", julukan dari Louise yang payah.

Pada saat awal semester semua murid disana diwajibkan untuk melakukan panggilan ritual sebuah makhluk yang nantinya akan dijadikan partnernya seumur hidup.

Saat Louise melakukan ritual pemanggilan, yang muncul bukanlah makhluk namun seorang anak lak-laki.

Dia adalah Saito Hiraga, seorang remaja yang berasal dari jepang. Louise akhirnya menerima Saito sebagai partnernya, namun ia malah diperlakukan seperti pembantu rumah tangga.

Tapi suatu hari, kekuatan misterius telah muncul dari dalam diri Saito.

11. Kore wa Zombie desu ka

Kore wa Zombie desu ka

Jumlah Episode : 12 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.62
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Harem, Magic, Supernatural
Sinopsis :
Zombie , sebuah makhluk dengan wajah mengerikan dan suka memakan otak manusia, Namun berbeda dari Zombie yang ada di dalam cerita ini. Aikawa Ayumu, seorang siswa SMA yang menjalani kehidupan sehari-hari biasa.

 Namun pada saat malam hari dimana Ayumi sedang berjalan pulang, ia tiba-tiba dibunuh oleh orang yang tak dikenal. Namun Ayumu telah dibangkitkan sebagai zombie oleh seorang Necromancer bernama Eucliwood Hellscythe.

Karena telah dibangkitkan sebagai zombie, Eucliwood menjadikanya Ayumu sebagai pengawalnya.

Namun, Ayumu tetap diperbolehkan untuk menjalani kehidupanya sebagai murid SMA dan mencari siapa yang membunuh dirinya.

Tetapi Ayumu harus membatasi dirinya ketika pergi keluar rumah, ia tidak boleh terkena sinar matahari saat siang hari karena jika ia terkena, maka sinar tersebut akan membuat dirinya kering.

Kehidupan Ayumu menjadi tambah rumit ketika ia tidak sengaja mencuri pakaian milik seorang Magical Girl bernama Haruna yang sedang mengalahkan makhluk jahat bernama Megalo, tidak hanya itu, ketika Haruna mencoba menghapus ingatan Ayumu, kekuatanya malah terhisap oleh Ayumu sampai tersisa sedikit.

Akhirnya, Haruna pun juga tinggal di kediaman Ayumu sampai mendapatkan kekuatanya kembali.
1 2
Previous
Next Post »