10 Daftar Anime Buatan Wit Studio Terbaik

10 Daftar Anime Buatan Wit Studio Terbaik

Wit Studio Anime terbaik, Tahukah anda tentang anime Shingeki no Kyojin? Sebagian besar pasti sangat mengenal anime ini, Shingeki no Kyojin merupakan seri manga yang diadaptasi menjadi anime dan diproduksi oleh Wit Studio.

Wit Studio mungkin merupakan studio animasi paling muda dan masih aktif hingga sekarang.

 Studio ini mulai berdiri pada tanggal 1 juni 2012 oleh produser dari studio Production I.G sebagai cabang dari IG port.

Letak dari Studio ini berada di Mushashino, Tokyo, Jepang.

Nama Wit Studio terkenal setelah mengadaptasi manga karya Hajime Isayama yaitu Attack on Titan ( Shingeki no Kyojin ),

setelah itu dilanjutkan dengan memprodukis anime dengan latar yang hampir mirip dengan Shingeki no Kyojin, yaitu Owari no Seraph dan Koutetsujou no Kabaneri. Untuk kali ini saya akan membagikan daftar anime buatan wit studio terbaik.

10. Star Fox Zero: The Battle Begins

Star Fox Zero: The Battle Begins

Jumlah Episode : 1 ( ONA )
Rating MAL : 6.35
Genre : Action, Sci-Fi, Space
Sinopsis :
Andross, seekor kera yang dibuang dari Sistem Planet Lylat oleh Seorang Jendral bernama Pepper, dan kini ia berniat untuk membalaskan dendamnya dengan menyerang Planet Corneria dan menyusun rencana untuk menculik Pepper.

Di sisi lain, Tim Star Fox, pasukan tentara bayaran antar ruang angkasa sedang menjalani hari-hari biasa, bermalas-malasan, sering marah saat bermain video game, dan belajar dengan mentor mereka.

Kegiatan mereka berubah ketika mereka mendapatkan panggilan darurat dari seseorang yang tidak asing bagi mereka.

Fox McCloud, putra dari mendiang James McCloud, bersama rekan-rekanya yaitu Falco Lombardi, Slippy Toad, dan Peppy Hare, melawan kembali pasukan robot milik Andross, dan menyelamtkan Corneria dari bahaya.

9. Rolling☆Girls

Rolling☆Girls

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.64
Genre : Action, Adventure, Slice of Life, Super Power
Sinopsis :
Di sebuah masa depan, Politik di negara Jepang telah hancur setelah peperangan Tokyo 10 tahun yang lalu. Perang tersebut menyebabkan Negara Jepang terpisah dan terbagi menjadi 10 Negara dengan setiap bangsanya dikuasai oleh sekelompok bernama “Mosa”,

manusia yang menganggap dirinya sebagai utusan dewa dengan kekuatan super, dan juga terdapat pasukan “Mob” yang bertugas menjaga perdamaian dari wilayah masing-masing. 

Nozomi Moritomo, seorang Mob pemula yang merupakan gadis biasa, yang sangat menggemari Mosa, Matcha Greeen.

Ia adalah Masami Utoku yang merupakan teman masa kecilnya untuk mengatasi permasalahan antar wilayah. Akan tetapi suatu ketika, Masami terluka dan memungkinkan dirinya untuk tidak mampu menerima permintaan dari para warga.

Karena Nozomi ingin membantu Masami, akhirnya ia diminta untuk menggantikan Masami untuk menyelesaikan permohonan ke Masami dari seluruh jepang.

Dengan Sepeda motornya ia berpetualang ke seluruh jepang, dan di setiap perjalanan yang ia tempuh, Nozomi bertemu dengan beberapa orang antara lain : gadis pemalu bernama Yukina Kosaka, gadis bersemangat yang suka makan bernama Ai Hibiki, gadis misterius yang sering memakai masker bernama Chiaya Misono.

Bersama-sama mereka terlibat dalam sebuah pertarungan untuk menyelesaikan sebuah perselisihan.

8. Shisha no Teikoku

Shisha no Teikoku

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 7.04
Genre : Sci-Fi, Historical, Psychological
Sinopsis :
Pada abad ke 18, seorang ilmuan bernama Doctor Victor Frankenstein telah menemukan sebuah alat yang dapat menghidupkan kembali mayat yang membuat mereka bisa berpikir, bergerak dan berbicara kembali.

Akan tetapi telah diketahui bahwa jiwa mayat yang dihidupkan ternyata tidak ikut kembali.

Akhirnya para mayat yang dihidupkan dipekerjakan sebagai buruh, pelayan, dan lain-lain untuk memajukan industri negara. Setelah menemukan alat tersebut Doctor Victor Frankenstein menghilang entah kemana, dan Budaya untuk mempekerjakan para mayat hidup ini tetap dilakukan hingga abad ke-19.

 Seorang mahasiswa kedokteran dari London bernama John Watson telah kehilangan Sahabatnya dan ia ingin menghidupkan kembali dengan alat milik Frankenstein.

Setelah dihidupkan John menyadari bahwa sahabat yang dihidupkan olehnya bukanlah sahabatnya sendiri karena ia tidak memiliki jiwa.

John akhirnya melakukan penelitian sendiri supaya dapat menghidupkan sahabatnya serta mengembalikan jiwanya seperti sedia kala.

Dikarenakan Doctor Victor Frankenstein dulu sempat pernah berhasil menghidupkan satu-satunya mayat beserta jiwanya.

John pun berusaha untuk mendapatkan catatan Frankenstein untuk menemukan petunjuk bagaimana cara menghidupkan mayat beserta jiwanya seperti semula.

7. Hoozoki no Reitetsu

Hoozoki no Reitetsu

Jumlah Episode : 13 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.85
Genre : Comedy, Demons, Supernatural, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Neraka, sebuah tempat yang penuh dengan aturan dan urusan yang selalu berjalan dengan lancar berkat jasa dari setan Hoozuki, seorang pembantu Enma Daiou, Raja Neraka yang menentukan jenis neraka yang akan dikirim kepada seseorang.

Hoozuki mendapatkan tawaran untuk menasihati Momoutaru yang merupakan cerita rakyat dari jepang dan memecahkan masalah yang terjadi di neraka Jepang.

 Hoozuki Memiliki dua anak buat yang siap membantunya, mereka adalah Karauri dan Nasubi.

Di Neraka Hoozuki sering bertemu kepada para penghuni neraka dengan sifat yang aneh. Mereka adalah Oko; Pichi Maki, seorang asisten neraka, Yoshitune Minamoto, seorang idol terkenal di neraka, dan lain-lain.

Di kehidupan neraka, biasanya banyak hal-hal yan mengerikan, namun di neraka yang satu ini,

terdapat saluran televisi yang dapat melihat aktivitas di dunia nyata. saat mendapatkan waktu senggang, Hoozuki memilih untuk melakukan hobinya sebagai penyuka binatang.

6. Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku

Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku

Jumlah Episode : 2 ( OVA )
Rating MAL : 8.44
Genre : Action, Fantasy, Shoujo
Sinopsis :
Bertahun-tahun yang lalu, sebelum Levi menjadi anggota Survey Corps yang terkenal, saat ia masih muda, Levi bertahan hidup, di Kota buangan bernama Underground.

Untuk memenuhi kehidupanya, ia menjadi bos dalam sebuah operasi kejahatan yang dibantu oleh temanya Farlan Church.

Mereka mencuri Manuver 3D Gear untuk mempermudah pekerjaan mereka,

dan setelah itu, Seorang gadis bernama Isabel Magnolia bergabung dengan Levi. Mereka diberikan pekerjaan oleh seseorang untuk membunuh pemimpin dari Survey Corps, yaitu Erwin Smith. Mereka dipaksa dan diancam untuk melakukan tugas tersebut, dan akhirnya Levi dan kawan-kawan ter

paksa menerima tugas itu. Saat bertemu dengan Survey Corps, Erwin menawarkan kepada Levi dan yang lain untuk menjadi anggota Survey Corps karena mereka mempunyai kemampuan yang sangat hebat.

Jika mereka menerima penawaran tersebut, maka semua kejahatan mereka akan dihapus.

Setelah menjadi anggota Survey Corps Levi dan teman-temanya mereka menyadari bahwa kehidupan di atas tidak sebagus apa yang mereka pikirkan dan Sebuah Kebebasan harus membutuhkan harga yang sangat mahal.

5. Hal

Hal

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 7.69
Genre : Sci-Fi, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Di sebuah jaman saat negara jepang sudah maju dengan teknologi-teknologi yang canggih, disana terdapat Robot yang hidup berdampingan bersama manusia.

Walaupun teknologi sudah maju, tradisi di negara tersebut masih tetap terjaga dan dipertahankan. Kurumi, seorang gadis cantik yang sangat mencintai kekasihnya bernama Hal.

Suatu hari terjadi sebuah tragedi yang menimpanya,

Pesawat yang ditumpangi Hal mengalami kecelakaan dan meledak sehingga penumpang disana termasuk Hal telah tewas. Setelah kecelakaan tersebut, Kurumi memutuskan untuk mengurung dirinya sendiri, tidak ingin minum, makan, dan lain-lain.

Suatu perusahaan membuat Robot dengan wajah seperti Hal dan diminta untuk menemani Kurumi. 

Robot Hal harus bisa meyakini Kurumi bahwa dirinya dapat menjadi Hal. Awal yang harus dilakukan Robot Hal adalah mengabulkan permintaan Kurumi dari sebuah Rubik yang ditemukan. Inilah cerita tentang Hal yang berusaha untuk membuat Kurumi mengakui dirinya.

4. Mahoutsukai no Yome

Mahoutsukai no Yome

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.60
Genre : Slice of Life, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Hatori Chitose, gadis berumur 16 tahun yang tidak pernah merasakan rasa kasih sayang dalam dirinya. Hidup diabaikan dalam kesendirian, tidak memiliki harapan dan keluarga, tidak ada tempat bagi dirinya untuk pulang.

Tidak memiliki tujuan, dan satu-satunya yang ia miliki hanyalah kekuatan khusus yang dimiliki olehnya.

Sebuah takdir mengubah dirinya kepada suatu pertemuan. Pada suatu hari seorang penyihir aneh dengan nama Elias datang membawa Chitose dari lelang perbudakan dan menjadikanya sebagai calon istri dan juga bawahan. Elias merupakan seorang penyihir dengan kekuatan sihir yang hebat.

Kedatanganya membawakan Chitose ke dalam cahaya kehidupan dan mendapatkan kesempatan untuk merasakan hidup dengan lebih baik.

 Kehidupan cerah Chitose mulai mengalami perubahan sedikit demi sedikit.

3. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.33
Genre : Action, Horror, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Di sebuah tempat dimana para monster berupa zombie telah mengancam manusia. Monster itu dinamakan “Kabane”, Manusia yang digigit monster tersebut, mereka akan tertular dan ikut menjadi Kabane.

untuk membunuhnya, manusia harus menyerang jantung Kabane yang terdapat lapisan besi di dalamnya.

Di sebuah pulau bernama Pulau Hinomoto, Para manusia membangun sebuah stasiun yang berfungsi sebagai tempat berlindung manusia dan membuat transportasi khusus bernama Hayajiro.

Ikoma, salah satu orang yang tinggal di Stasiun Aragane sekaligus orang yang membantu dalam pembuatan Hayajiro, membuat senjata khusus bernama Tsuranukizutsu untuk membasmi para Kabane.
Suatu hari terdapat kejadian dimana sebuah Hayajiro sedang tidak terkendali.

Setelah diketahui Hayajito tersebut ternyata telah dikuasai Kabane di dalamnya. Ikoma memulai melawan para Kabane dan mencoba dengan senjata yang ia buat.

2. Owari no Seraph

Owari no Seraph

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.64
Genre : Action, Drama, Shounen, Supernatural, Vampire
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah virus dari vampir yang dapat membunuh sebagian besar umat manusia. Virus tersebut mempunyai kelemahan yaitu dimana virus itu tidak berpengaruh terhadap anak-anak.

Untuk itu para vampir memutuskan untuk mengambil Anak-anak dan menjadikan mereka sebagai budak untuk diambil darahnya.

Yuuichirou Hyakuya, salah satu anak yang diculik oleh para vampir.

Dia adalah anak yang mempunyai keinginan untuk membasmi para vampire dan menjadi kuat suatu hari nanti. ia selalu memberikan semangat kepada saudara-saudaranya untuk dapat kabur dari para vampire.

Namun Mikaela memutuskan untuk tinggal dan berencana membunuh petinggi Vampire.

Sayangnya kejadian tersebut membuat saudara-saudara Hyakuya mati dan hanya dirinya yang berhasil lolos, Beberapa tahun kemudian ia bergabung dengan organisasi pembasmi vampire dan berniat untuk balas dendam kepada para saudaranya yang telah meninggal.

1. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.52
Genre : Action, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Di zaman yang tidak diketahui, manusia hampir punah karena sebagian dari mereka dimakan oleh makhluk bernama Titan.

Umat manusia yang tersisa bertahan hidup di dalam sebuah daerah yang dikelilingi oleh tiga lapis dinding besar yang bernama Wall Maria,Wall Rose, dan Wall Sina.

Masing-masing dinding mempunyai tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15m.

Pada tahun 845, terjadi suatu hal yang mengejutkan, Saat keadaan dalam kondisi damai tiba tiba muncul sebuah Titan besar dengan ketinggian 60m

Titan tersebut dengan mudahnya menghancurkan dinding dari wilayah Wall Maria yang menyebabkan banyak Titan-titan biasa yang tingginya 8-15m berhasil masuk ke dalam Wall Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk Wall Maria harus mengungsi ke Tembok Wall Rose.

Di antara penduduk Wall Maria yang mengungsi terdapat seorang anak bernama Eren Jaegar,

saat mengungsi bersama ibunya, Ia selamat, namun dengan tragisnya, Ibunya telah dimakan oleh salah satu Titan yang menyerang Wall Maria.

Kematian ibunya membuat Eren ingin membalas dendam dan bersumpah untuk membasmi seluruh Titan yang ada. Beberapa tahun berlalau Eren masuk untuk menjadi prajurit Scout Legion walaupun keputusan tersebut sebelumnya ditentang oleh ibunya sebelum ia mati.

Eren bersama sahabat terdekatnya Mikasa dan Armin masuk anggota Scout Legion dan menerima berbagai tugas berbahaya untuk melindungi umat manusia dari para Titan.
Previous
Next Post »