20 Daftar Anime Buatan Studio Shaft Terbaik

20 Daftar Anime Buatan Studio Shaft Terbaik

Shaft Anime Studio Terbaik, pasti kalian tidak asing lagi dengan nama studio tersebut. Salah satu studio animasi Jepang yang terkenal karena keunikan animasi yang dibuat.

Beberapa Animasi yang dibuat oleh Studio Shaft dibuat dengan grafis menajubkan yang memanjakan mata bagi para anime lovers.

Anime yang biasa diadaptasi oleh studio ini, biasanya berupa anime tentang cerita sekolah dengan beberapa fan service di dalamnya.

Untuk kali ini saya akan membagikan Daftar Anime Buatan Studio Shaft Terbaik.

20. Tsukuyomi: Moon Phase

Tsukuyomi: Moon Phase

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.13
Genre : Comedy, Romance, Vampire, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Seorang Pria yang bekerja sebagai Fotografer lepas bernama Kouhei Morioka tidak sengaja menangkap sebuah penampakan hantu saat ia sedang mengambil gambar di sebuah kastil Jerman untuk temanya bernama Hiromi Anzai.

Ketika Kouhei masuk ke kastil tersebut, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Hazuki,

ia merupakan vampir yang sedang dikurung di kastil yang melawan kehendaknya. Hazuki menggigit Kouhei dan menhisap darahnya dengan tujuan untuk menjadikan Kouhei sebagai budaknya supaya ia mau menghancurkan sumber segel yang membuat Hazuki terkurung.

Walaupun telah diketahui bahwa Kouhei kebal terhadap kutukan Vampir, namun Kouhei tetap mau membantu Hazuki dengan terpaksa.

Setelah kabur dari Kastil, Hazuki pergi ke kota Tokyo untuk mencari Ibunya.

Setelah tiba, Hazuki mengunjungi ke tempat kediaman Kouhei dan kakeknya dan memutuskan untuk menetap disana.

Meskipun Hazuki telah menghisap darah Kouhei dan menjadikanya sebagai Budak, Kouhei tetap menolak untuk menuruti perintahnya.

Kouhei pun merasa kasihan dengan Hazuki dan akhirnya ia setuju untuk membantunya untuk mencari ibu Hazuki. Di sisi lain para vampir ingin mendapatkan Hazuki kembali, dan Kouhei mau tidak mau harus melindungi Hazuki dari para vampire yang ingin mengembalikan Hazuki.

19. Denpa Onna to Seishun Otoko

Denpa Onna to Seishun Otoko

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.30
Genre : Sci-Fi, Slice of Life, Comedy
Sinopsis :
Karena ditinggal orang tuanya ke luar negeri, Makoto Niwa dipindahkan ke kota baru yang merupakan kota yang katanya sering kedatangan adanya UFO.

Makoto pergi ke kota tersebut dan menetap di rumah bibinya.

Makoto merupakan anak laki-laki yang selalu cermat dalam menghitung baik buruknya untuk menilai dirinya sendiri.

Saat masuk ke tempat bibinya, Makoto menganggap bahwa ia hanya tinggal bersama dengan bibinya saja, namun ia terkejut setelah terdapat seorang gadis bernama Touwa Erio yang ternyata adalah anak dari Bibi Makoto.

Bibinya mengatakan bahwa Erio bukanlah anaknya dan malah menganggap dirinya sebagai alien.

Jika dilihat dari kelakuan, Erio memang seperti Alien, dari sikap dan bicaranya aneh seperti alien, dan ia selalu menutupi dirinya dengan selimut setiap hari daripada sekolah. Selain Erio, Makoto juga bertemu dengan orang-orang yang memiliki sifat aneh seperti Erio.

Makoto harus mengubah dirinya untuk hidup yang baru bersama orang-orang aneh yang ia temui, dan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan sekitar.

18. Sasami-san@Ganbaranai

Sasami-san@Ganbaranai

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.73
Genre : Comedy, Romance, Supernatural
Sinopsis :
Hikikomori, merupakan sebuah sebutan dari jepang untuk orang-orang yang menolak untuk ditarik ke dunia sosial, dan memutuskan untuk berdiam diri di rumah selama beberapa, hari, bulan, maupun tahun.

Sasami Tsukuyomi, merupakan seorang gadis yang berupaya untuk menyelesaikan sekolah tahun pertamanya di SMA dengan cara dirinya tetap menutup diri di ruamah.

Hal itu memanglah sulit dan hanya bisa dilakukan lewat kata-kata.

Untungnya, Kakak dari Sasami yaitu Kamiomi Tsukuyomi, merupakan seorang guru tempat Sasami bersekolah. Dengan bantuan kakanya, Sasami dapat melihat dunia luar walaupun dengan cara melalui komputer, dan cara itu dapat memungkinkan bahwa Sasami dapat berinteraksi dengan orang-orang lagi.

Kamiomi sangat menyayangi adiknya dan karena itu ia sering memanjakanya.

Namun terdapat suatu hal yang mengejutkan. Segalanya berubah menjadi coklat , apakah itu Sebuah kekuatan sihir?

Ternyata, Kamiomi tidak sadar bahwa ia memiliki kekuatan dari Dewa Amaterasu yang memungkinkan ia dapat mengubah dunia.

Kebiasaan Kamiomi yang selalu memanjakan Sasami, membuat sering menempatkan dunia dalam kekacauan. Sementara itu, tiga Yagami bersaudara yang memiliki sifat terbalik dari umur mereka, yaitu Kagami, Tsurugi, dan Tama berusaha untuk menghentikan Kamiomi.

17. Dance in The Vampire Bund

Dance in The Vampire Bund

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.18
Genre : Action, Supernatural, Vampire
Sinopsis :
Pada saat siaran langsung di sebuah acara televisi, Mina Tepes, penguasa dari semua para vampir, telah mengumumkan akan ada spesies vampir di dunia mereka dan menjalankan rencana untuk membangun distrik khusus yang dinamakan “Vampire Bund” di pesisir pantai kota Tokyo.

Sebagai gantinya Mina membayar semua hutang negara jepang dengan kekayaan dari keluarganya yang besar agar mendapatkan persetujuan dalam membangun distrik tersebut.

Tujuan Mina dalam membuat wilayah di Tokyo adalah untuk membuat aturan baru dan tidak ingin bersembunyi lagi.

Setelah Dalam sebuah acara diskusi, dimana seorang aktor film vampire yang tewas karena amukanya,

Mina mengumumkan bahwa Manusia dan vampir akan hidup bersama dalam waktu dekat. Setelah pengumuman yang diberikan Mina, Para politikus, teroris, bahkan vampire yang melawanya, bermaksud untuk membunuh Mina sebelum Vampire Bund diakui oleh Oleh Dunia maupun Jepang.

Akira Kaburagi, yang tidak percaya adanya vampir selalu gelisah,

walaupun dirinya tidak tahu alasanya. Setahun yang lalau Akira mengalami cidera kepala yang membuat dirinya hilang ingatan. Setelah bertemu dengan Mina, ia merasa bahwa hidupnya bahagia, dan membuat Akira mengingat sebuah kenangan masa lalu.

Ia merasa bahwa dirinya ingin melindungi Mina tanpa tujuan yang pasti.

Rahasia Akira lebih aneh dari apa yang ia pikirkan. Ternyata ia adalah Seorang manusia serigala yang bersumpah untuk melindungi sang penguasa vampir walaupun dengan mengorbankan nyawa.

Akira dan Mina membuat sebuah ikatan yang dalam dan mempertahankan Vampir Bund dari orang-orang jahat.

16. Hidamari Sketch

Hidamari Sketch

Jumlah Episode : 12 ( 4 Season )
Rating MAL : 7.49
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis :
Setelah bertahun-tahun, akhirnya impian Yuno untuk memasuki sekolah SMA seni Yamabuki telah terwujud.

Setelah ia diterima, Memungkinkan Yuno bahwa ia akan meninggalkan rumah dan keluarganya pertama kali dan pindah ke Apartemen Hidamari yang terletak di sebrang jalan dari sekolah berada.

Di sana, dengan cepat Yuno dapat menjadi teman bagi para penghuni apartemen dan berbagi ikatan pertemanan termasuk kepada teman sekelasnya bernama Miyako yang merupakan penghuni paling mengerikan dan dua orang murid kelas dua yaitu Sae dan Hiro.

Yuno memulai untuk membangun jaringan pendukung yang ia butuhkan untuk menangani orang-orang seperti pemilik apartemen yang maskulin dan aneh, guru cosplay, dan semua orang-orang aneh yang berada di sekolah seni.

15. Arakawa Under The Bridge

Arakawa Under The Bridge

Jumlah Episode : 13 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.69
Genre : Comedy, Romance, Seinen
Sinopsis :
Kou Ichinomiya merupakan putra dari seorang pengusaha kaya yang memegang sebuah keyakinyan sebagai seorang elit.

Ia adalah pria yang selalu melakukan semua hal sendirian tanpa bantuan orang lain.

Sejak kecil ia diajari oleh ayahnya untuk tidak pernah berhutang budi kepada siapapun. Pada Suatu hari saat di Jembatan Arakawa Kou telah dijahili oleh beberapa remaja dan membuat celana panjangnya menggantung di atas jembatan.

Saat Kou mengalami kesulitan, terdapat seorang perempuan yang menawarkan bantuan namun ditolak oleh Kou karena prinsip hidupnya.

Karena tindakan Kou, ia jatuh dari jembatan dan mengira bahwa ia akan mati, namun ia diselamatkan oleh gadis berbaju olahraga yang tadi menawarkan bantuan.

Ia bernama Nino, Kou merasa kesal karena telah berhutang budi kepada Nino.

Ia pun menanyakan permintaan kepada Nino, namun Nino bingung ingin meminta apa, dia hanya ingin merasa jatuh cinta.

Nino akhirnya memutuskan untuk meminta Kou untuk menjadi pacarnya.

Pada awalnya Kou menolak dengan permintaan tersebut, namun setelah mengetahui bahwa Nino tinggal di kotak kardus yang berada di bawah jembatan, Akhirnya Kou menerimanya.

Kehidupan Kou yang nyaman pun berubah, dan ia harus tinggal di bawah jembatan bersama Nino dan orang-orang aneh lainnya.

14. Koufuku Graffiti

Koufuku Graffiti

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.83
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sinopsis :
Membuat masakan yang enak, adalah salah satu cara untuk menjadi seorang istri yang baik, itulah perkataan neneknya kepada seorang gadis bernama Ryou Machiko.

Ia adalah seorang gadis yang masih duduk di bangku sekolah kelas dua tingkat SMP.

Ia selalu menikmati masakan neneknya yang selalu lezat, akan tetapi setelah neneknya meninggal, Kyou meningkatkan kemampuan masaknya supaya masakanya sangat lezat seperti buatan neneknya.

 Untuk gadis seusianya, Kemampuan memasak Kyou tidak ada yang bisa menandingi,

namun ia masih berpikir bahwa masakanya belum cukup padahal ia sudah mengikuti petunjuk yang diberikan mendiang neneknya.

Berpirki bahwa ia akan hidup sendiri seumur hidup, bibinya mengatakan kepada Ryou bahwa seorang yang merupakan sepupu kedua Ryou yang bernama Kirin Morino akan datang dan menetap di rumahnya setiap minggu untuk menghadiri sekolah yang sama dengan Ryou.

Kedatangan Kirin akhirnya membuat Ryou tersadar bahwa selama ini penyebab masakanya yang tidak enak bukan karena kemampuanya, tapi karena berbagi pengalaman untuk yang terdekat kepadanya yang membuat masakanya bersinar.

Kebahagiaan Ryou yang hilang pun akhirnya kembali.

13. Soredemo Machi wa Mawatteiru

Soredemo Machi wa Mawatteiru

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.48
Genre : Comedy, Slice of Life
Sinopsis :
Hotori Arayashima, seorang wanita yang sangat menyukai hal yang bersifat misteri, namun ia mendapatkan sebuah misteri yang dirinya tidak mampu memecahkanya.

Kenapa setiap solusi pada suatu masalah pasti mengarah pada masalah yang lain?

Seperti Bagaimana Hotori bekerja di sebuah kafe sebagai pelayan atau maid dengan tujuan untuk membayar hutang.

Di sana Terdapat seorang pria yang sangat menyukai Hotori, ia adalah Hiroyuki Sanada yang merupakan teman masa kecil Hotori.

Sanada selalu datang ke cafe tempat Hotori bekerja hanya untuk menemui dirinya.

Teman dari Hotori yaitu Tatsuno Toshiko, gadis yang mempunyai kecerdasan tinggi ternyata menyukai Sanada. Setelah mengetahui Sanada yang sering datang ke cafe, Tatsuno memutuskan untuk ikut bekerja di cafe bersama Hotori sebagai Maid.

12. Mekakucity Actors

Mekakucity Actors

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Sci-Fi, Comedy, Super Power, Supernatural, Romance
Sinopsis :
Pada Tanggal 14 Agustus seorang remaja berusia 18 tahun yang selalu berdiam diri dirumah ( Hikikimori ) bernama Shintarou Kisaragi akhirnya meninggalkan rumahnya setelah dua tahun.

Hal itu karena terdapat masalah antara Shintarou dan komputernya.

Saat ia bercanda dengan Ene, yang merupakan seorang gadis cyber yang muncul di komputernya setelah seseorang yang tak dikenal mengirimkanya sebuah pesan e-mail, Secara tidak sengaja Shintarou menumpahkan soda ke keyboardnya sehingga membuatnya rusak.

Ingin mencari penggantinya namun ia menyadari bahwa semua toko online tidak menerima pengiriman barang karenaa festival Obon dan akan kembali beroperasi setelah tanggal 17 Agustus.

Untuk itu Shintaro terpaksa pergi keluar rumah dan mencari toko lokal untuk mencari penggantinya karena hidup tanpa komputer dalam sehari merupakan hal yang lebih buruk bagi dirinya.

Dalam perjalananya, Shintaro bertemu dengan para perampok yang mencoba menculiknya dan menjadikanya sebagai sandera.

Untung saja sekelompok remaja dengan kekuatan mata misterius menyelamatkanya,

namun sebagai gantinya Shintarou harus bergabung dengan kelompok mereka. Shintaro dan Ene bersama dengan para remaja yang disebut “ Mekakushi Dan” yang memiliki kemampuan seperti potongan puzzle, saling terhubung, karena masa lalu masing-masing, dan mengungkap rahasia yang berlahan-lahan membawa mereka ke dalam suatu cahaya.

11. REC

REC

Jumlah Episode : 9
Rating MAL : 7.44
Genre : Comedy, Drama, Romance
Sinopsis :
Seorang pria pekerja kantoran yang tidak memiliki pacar, ia adalah Fumihiko Matsumaru, pria yang bekerja di sebuah perusahaan makanan ringan.

Suatu hari ia pergi untuk menonton bioskop dan mengajak rekanya bernama Tanaka untuk berkencan. Namun karena telah menunggu lama, Matsumaru kesal dan ingin ingin melemparkan kedua tiketnya ke tempat sampah.

Namun seorang gadis dengan rambut berwarna merah mencegahnya dan meminta untuk tidak menyia-nyiakan tiket tersebut.

 Akhirnya tiket tersebut digunakan untuk menonton bersama gadis tersebut.

Setelah itu mereka makan malam bersama dan mengatakan bahwa ia merupakan seorang pengisi suara pemula. Setelah berpisah Matsumaru mengetahui bahwa ia tinggal di sebuah apartemen di dekat rumahnya dan ternyata ia adalah tetangganya.

Setelah beberapa jam kemudian Matsumaru mengetahui bahwa apartemen tempat gadis tersebut terbakar.

Akhirnya Matsumaru menawarkan bantuanya dan mengijinkan gadis itu untuk tinggal bersama di rumahnya. Usai sampai ke rumah Matsumaru, ia memperkenalkan diri, dan gadis tersebut bernama Aka Onda.

10. EF : A Tale Of Memories

EF : A Tale Of Memories

Jumlah Episode : 12 ( 2 Season )
Rating MAL : 8.08
Genre : Mystery, Drama, Romance
Sinopsis :
Seorang remaja yang tertarik bekerja sebagai pembuat manga, ia bernama Hirono Hiro, pada saat malam natal, ia melihat seorang pencuri yang melewatinya dengan sepeda dan segera ia bertemu dengan seorang gadis bernama Miyako Miyamura dan meminjam sepeda Hiro untuk mengejar pencuri tersebut.

Setelah Hiro mendekati Miyako, ia menemukan sepedanya yang rusak dan melihat Miyako dalam keadaan tidak sadar.

Setelah pertemuan mereka, akhirnya mereka menghabiskan malam natal bersama-sama.

Keesokan harinya, ternyata mereka bertemu kembali di sekolah dan ternyata mereka bersekolah di tempat yang sama.

Mereka pun menjalani hubungan dengan baik, dan hal itu membuat teman semasa kecil Hiro bernama Kei Shindou merasa cemburu. Kisah cinta Hiro mulai berjalan rumit.

Di sisi lain, seorang pria bernama Renji Asou yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang ksatria dengan baju zirah. Ia bertemu dengan saudara kembar Kei yaitu Chihiro Shindou yang merupakan seorang pemalu.

Ia menghabiskan waktu dengan membaca buku sendiri di sebuah stasiun kereta yang tak dipakai.

Mereka pun dengan cepat menjadi teman dan memutuskan bersama untuk membuat novel. Akan tetapi setelah Renji mengetahui tentang rahasia Chihiro yaitu ingatanya yang hanya bertahan sementara. Kisah cinta terjalin dengan kenangan, penolakan, dan misterius.

9. Negima!?

Negima!?

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.18
Genre : Adventure, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Negi Springfield, merupakan seorang penyihir yang memang terlihat seperti anak laki-laki biasa, namun di usianya 10 tahun setelah lulus dari Akademi Sihir, Negi melanjutkan pelatihanya untuk menjadi guru di Akademi Mahora di Jepang.

Sebelum menjadi seorang master penyihir, Negi harus mengajar 31 siswa dari kelas 3-A.

Setelah diketahi, Negi terkejut bahwa murid yang ia didik ternyata semua perempuan yang usianya lebih tua darinya. Alasan Negi menjadi seorang penyihir, adalah untuk mencari ayahnya yang hilang.

Saat waktu pertama kali Negi mengajar, ia merasa kesulitan.

Saat kegelapan datang mendekat, Negi meminta bantuan kepada salah satu muridnya yang cantik untuk mengusir hantu yang muncul di sekolah. dan masalah telah teratasi.

Para gadis tersebut membuktikan bahwa mereka memang terbaik di kelas,

selain mereka cantik mereka juga berani dan tidak takut untuk bertarung dengan hantu. Seiring waktu berjalan Negi akhirnya mampu membiasakan diri dengan para murid perempuanya yang memiliki berbagai ragam sifat menarik, dan ia dapat akrab dengan mereka.

Negi harus membantu mereka sampai melewati Ujian Akhir dan perjuangan Negi untuk menjadi penyihir pun berlanjut.

8. Sayonara Zetsubou Sensei

Sayonara Zetsubou Sensei

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.01
Genre : Comedy, Parody, School
Sinopsis :
Itoshiki Nozomu merupakan seorang pria yang bekerja sebagai Guru yang selalu memiliki rasa putus asa dan pesimis walau dalam hal kecil sekalipun.

Saat mengalami masalah-masalah tersebut pasti Nozomu langsung memikirkan bunuh diri sebagai solusinya.

Suatu hari saat Nozomu ingin bunuh diri dengan gantung diri, Kafuuka Fuura, salah satu siswi yang melihat Nozomu bunuh diri, dengan segera ia mencegahnya.

Pertemuan antara Nozomu dan Fuura merupakan awal dari kehidupan Nozomu sebagai guru.

 Ini merupakan cerita komedi tentang Nozomu yang merupakan sebagai guru yang berinteraksi dengan para murid-muridnya yang mempunyai beberapa sifat unik.

Abiru Kobushi, murid dengan penuh teka-teki yang datang ke sekolah dengan luka yang misterius, Kiro Komori, merupakan pertapa dan seorang hikikomori yang tidak ingin meninggalkan sekolah, Kafuuka Fuura, seorang siswi yang memiliki rasa optimis yang tinggi dan merupakan kebalikan dari sifat Nozomu.

7. Maria + Holic

Maria + Holic

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Comedy, Parody, School, Shoujo Ai
Sinopsis :
Dalam mencari cinta sejatinya, seorang perempuan bernama Kanako Minamae pindah ke sekolah perempuan katholik Ame no Kisaki, Terinspirasi dari kedua orang tuanya yang mencintai satu sama lain, namun terdapat satu perbedaan dari dalam dirinya, yaitu bahwa ia tidak suka dengan laki-laki dan alergi jika ada laki-laki yang menyentuhnya.

Berharap untuk menemukan pasangan cinta yang sama-sama penyuka sesama jenis.

Ia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Mariya Shidou, ia akhirnya menemukan seseorang special untuk dirinya dan dia adalah Shidou.

Akan tetapi ia tidak tahu bahwa Shidou merupakan seorang laki-laki yang berpakaian seperti wanita ( cross-dreesing ) dan setelah Kanako mengetahui kebenaran Shidou,

Shidou mengancam jika penyamaranya sampai ketahuan ia akan menyebarkan tujuan sebenarnya dari Kanako yang memilih untuk masuk sekolah khusus perempuan.

Untuk tetap menjaga rahasianya, Shidou meminta untuk mengganti teman sekamarnya dengan Kanako supaya ia dapat mengawasi pergerakan yang mencurigakan dari Kanako.

6. Mahou Shoujo Madoka★Magica

Mahou Shoujo Madoka★Magica

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.48
Genre : Drama, Magic, Psychological, Thriller
Sinopsis :
Madoka Kaname, merupakan seorang gadis sederhana dan merupakan seorang siswi SMP yang menjalani kehidupan biasa namun menyenangkan.

Suatu hari ia mendapatkan mimpi bahwa ia melihat seorang gadis dengan rambut hitam yang panjang.

Namun pada hari selanjutnya, ia bertemu dengan orang tersebut sebagai siswi pindahan, ia bernama Homura Akemi, seorang gadis yang ada di mimpinya dan mempunyai sifat yang dingin.

Pada suatu ketika Madoka bertemu dengan dengan makhluk aneh bernama Kyuubey.

makhluk tersebut memberikan sebuah penawaran yaitu, ia akan mengabulkan permintaan apapun namun sebagi gantinya Madoka harus menjalani kontrak dengan Kyuubey dan menjadi seorang Magical Girl untuk membasmi para makhluk jahat.

Namun saat tawaran berlangsung Akemi yang ternyata seorang Magical Girl mencegah Madoka untuk menolak penawaranya karena hal yang dimaksud berbeda dengan apa yang ia pikirkan.

Kisah tentang persahabatan, putus asa, dan harapan dari para Magical Girl untuk mewujudkan keinginan mereka menjadi nyata.

5. Kino no Tabi – The Beautiful World : Byouki no Kuni

Kino no Tabi – The Beautiful World : Byouki no Kuni

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 7.84
Genre : Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Sequel dari Anime Kino no Tabi – The Beatiful World, Seorang perempuan bernama Kino melanjutkan perjalananya di suatu negara dengan motor Antropomorfik nya bernama Hermes.

Ia pergi ke sebuah kota yang bersih, damai dan tertutup dari tanah kosong.

Disana ia bertemu dengan seorang gadis kecil yang sedang menderita penyakit yang misterius dan terus-menerus hingga tak kuncung sembuh, dan penyakit itu sedang diteliti.

Gadis itu bernama Inertia, dengan penyakitnya ia tidak tahu harus bagaimana dan tidak tahu kapan penelitian akan selesai.

4. Kubikiri Cycle: Aoiro Savant to Zaregototsukai

Kubikiri Cycle: Aoiro Savant to Zaregototsukai

Jumlah Episode : 8
Rating MAL : 7.87
Genre : Action, Mystery, Supernatural, Drama
Sinopsis :
Cerita berfokus kepada seorang tokoh protagonist yang bernama “Boku” atau Aku karena namanya yang tidak diketahui.

Ia selalu menemui kasus yang terkait dengan pembunuhan dan misteri.

Ia mencoba untuk keluar dari alur cerita, namun yang terjadi adalah sebaliknya, semakin ia mencoba keluar, ia malah terseret ke dalam pusat cerita utama dari segala sesuatu, walaupun ia banyak membantu, ia mengetahui bahwa apa yang ia lakukan adalah hal yang sia-sia.

Suatu ketika “Boku” menemukan sebuah kasus pembunuhan saat sedang liburan, ia berjalan ke sebuah pulau kecil yang berisi orang-orang jenius dan kasus pembunuhan.

Bagaimanakah sang tokoh protagonist mengatasi masalah yang ia temui?

3. 3-Gatsu no Lion

3-Gatsu no Lion

Jumlah Episode : 22 ( 2 Season )
Rating MAL : 8.33
Genre : Game, Slice of Life, Drama, Seinen
Sinopsis :
Menjadi orang proffesional di sekolahnya. Rei Kiriyama menjadi salah satu pemain elite dalam permainan shogi. Dibalik hal itu. Rei terus menghadapai tekanan besar yang ada dalam dirinya, baik dari komunitas shogi maupun dari keluarga angkatnya.

Mencari kebebasan dari kehidupan rumahnya yang tegang, Ia pindah menuju ke apartemen di Tokyo. 

Sebagai remaja 17 tahun yang menjalani kehidupan sendiri, ia lebih cenderung mengambil kelemahan buruk yang ada pada dirinya dan memutuskan untuk menutup dirinya dengan mengucilkan diri dari teman shogi maupun teman sekolah.

 Akan tetapi, tidak lama setelah Rei di Tokyo, ia bertemu dengan Akari, Hinata, dan Momo Kawamoto.

ketiga bersaudara yang tinggal bersama kakeknya yang merupakan pemilik Toko Tradisional Wagashi.

Akari, yang merupakan perempuan tertua dari 3 bersaudara, ingin mengatasi rasa kesepian yang dialami Rei dengan kepedulian dan keramahan yang keibuan.

Kawamoto bersaudara, memiliki sebuah tragedi di masa lalu dan mencoba berbagi ikatan keluarga bersama Rei yang ia miliki sebagai kekuarangan dalam sebagian hidup, Seperti dirinya yang mempertahankan fisik dan mental melalui permainan shogi.

Rei harus belajar bagaiamana cara untuk berinteraksi dengan orang-orang dan memahami emosi mereka.

2. Bakemonogatari ( Monogatari Series )

Bakemonogatari ( Monogatari Series )

Jumlah Episode : 15
Rating MAL : 8.37
Genre : Mystery, Supernatural, Romance, Vampire
Sinopsis :
Koyomi Araragi, seorang siswa SMA kelas tiga yang telah berhasil selamat dari serangan vampir karena bantuan temanya bernama Meme Oshino, seorang pria aneh yang tinggal di bangunan tua. Berkat dirinya Araragi berhasil selamat setelah ia hampir mati karena serangan vampir.

Oshino membantu Araragi yang sekarat dan mengubahnya menjadi seorang vampir.

Karena menjadi vampir Araragi memiliki kemampuan regenerasi super. Tanpa meperhatikan hal itu, Araragi tetap menjalani kehidupan normal sebagi seorang siswa biasa, dengan dibantu oleh teman OSIS bernama Tsubasa Hanekawa.

Pada suatu hari. Salah satu teman sekelasnya yang bernama Hitagi Senjougahara, jatuh dari tangga dan ditangkap oleh Araragi.

Saat menangkap Hitagi, ia menyadari sesuatu yang aneh dari dalam dirinya, Berat Hitagi sangat ringan seperti ia tidak mempunyai berat.

Araragi memutuskan untuk membantu menyelesaikan masalah Hitagi dengan meminta bantuan kepada temanya yaitu Oshino.

Meskipun awalnya Hitagi menolak, tapi akhirnya ia menerima bantuan yang diberikan Araragi.

Kisah yang melibatkan iblis dan dewa, mengikuti Araragi yang membantu orang-orang yang menderita karena penyakit yang disebabkan karena fenomenan supernatural.

1. Nisekoi

Nisekoi

Jumlah Episode : 20 ( 2 Season )
Rating MAL : 7.85
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Raku Ichijou merupakan putra dari sorang pemimpin yakuza, ia tidak ingin dirinya menjadi penerus ayahnya dan hanya ingin menjadi orang yang berpendidikan tinggi.

Raku selalu menyimpan kalung ber gembok hadiah dari seseorang sejak ia kecil.

Raku lupa siapa yang memberinya kalung tersebut, ia hanya mengetahui bahwa orang yang memberi kalung tersebut merupakan seorang gadis yang berjanji sepuluh tahun lalu.

Sambil memikirkanya, Raku menjalani Kehidupan sekolahnya yang amat rumit karena dirinya selalu dikawal oleh para yakuza. Suatu hari, saat Raku berjalan menuju sekolah sambil memutar-mutar kalungnya, ia menabrak seorang gadis berambut pirang dari atas.

Wanita itu tampak terburu-buru dan hanya mengatakan maaf setelah itu pergi.

Raku benar-benar kesal dengan kelakuanya dan ia menceritakannya kepada temannya. Setelah sampai ke sekolah, Kosaki Onodera, gadis yang disukai Raku melihat Raku terluka dan ia langsung memberikan plester pada lukanya.

Raku senang. Saat jam pelajaran dimulai, Sang Guru memberitahukan bahwa ada murid pindahan baru, ia bernama Kirisaki Chitoge, dan ternyata dia adalah gadis yang menabrak Raku tadi.

karena kejadian itu, Chitoge dan Raku sama sekali tidak akur dan sering bertengkar, tetapi pada suatu hari mereka harus memutuskan untuk berpura-pura menjalin hubungan karena suatu alasan.

Previous
Next Post »