Penjelasan Maksud Ending 5 Centimeters per Second

Penjelasan Maksud Ending 5 Centimeter per Second

Bagi para penggemar Anime khususnya penggemar anime buatan Makoto Shinkai pasti mengenal anime dengan judul Byosoku 5 Centimeter ( 5 centimeter Per Second ), Anime ini sangat direkomendasi untuk pencinta anime romance sad ending karena terdapat bumbu NTR di dalam ceritanya.

Anime ini mempunyai segi cerita yang sangat menarik dan sedikit agak membingungkan jika tidak cermat dalam menontonya,

selain itu anime ini juga menyajikan grafik yang memanjakan mata seperti anime buatan Makoto Shinkai yang lain.

Akan tetapi beberapa dari kalian pasti merasa kebingungan dengan ending yang diberikan dalam anime ini sehingga kalian harus menontonya berulang-ulang untuk memahaminya.

Namun jika masih saja bingung walaupun sudah menonton berulang kali, saya akan memberikan Penjelasan Akhir cerita tentang Anime ini.

Oukasho

Penjelasan Maksud Ending 5 Centimeter per Second

5cm per Second memberikan cerita yang dibagi menjadi 3 Bagian, yang pertama adalah “Oukasho” ,menceritakan tentang hubungan antara Toono Takaki dan Akari Shinohara,

mereka berdua mulai berteman saat mereka bertemu di kelas yang sama saat Sekolah Dasar,

Mereka yang sering mengunjungi perpustakaan bersama-sama daripada keluar bermain dengan teman yang lain. Hubungan mereka semakin lama semakin dekat seiring waktu.

Namun Jarak diantara mereka juga semakin lama semakin menjauh.

Karena mereka menyadari bahwa mereka tidak akan bisa bertemu lagi, maka mereka memutuskan bertemu untuk terakhir kalinya.

Dalam pertemuan mereka terdapat sedikit halangan yang dialami oleh Takaki, kereta yang dinaiki mengalami masalah dan surat yang akan diberikan kepada Akari juga hilang terbawa angin.

Walaupun mereka mendapatkan halangan, mereka akhirnya tetap bertemu dan menghilangkan rasa kerinduan mereka.

Cosmonaut


Penjelasan Maksud Ending 5 Centimeter per Second

Lanjut dari bagian yang kedua dengan judul “Cosmonaut”, menceritakan setelah Takaki dan Akari terpisah, Takaki menjalani kehidupan biasanya sebagai Murid Sekolahan.

Di sekolah tersebut terdapat seorang gadis bernama Kanae Sumida.

Ia menyukai Takaki sejak SMP, bahkan ia rela masuk ke Sekolah SMA yang sama dengan Takaki supaya ia dapat bertemu dengan Takaki.

Namun karena kurangnya percaya diri, Sumida tidak berani mengungkapkan perasaan kepada Takaki sampai mereka menginjak bangku SMA.

Ia sering mengintip Takaki di tempat parkiran supaya ia dapat pulang bersamanya.

Sumida merasa kebingungan dengan Takaki bahwa ia sering menulis pesan singkat di handphone, ia tidak tahu kepada siapa pesan tersebut dikirim dan ia tidak tahu Takaki memiliki pacar atau tidak. Pada saat sore hari.

ketika mereka berjalan bersama, Sumida akhirnya menyadari bahwa Takaki tidak pernah memperhatikanya dan ia tidak jadi untuk mengatakan perasaanya, tidak ada ruangan untuknya di dalam hati Takaki karena hatinya masih sudah terpenuhi oleh perasaan cintanya terhadap Akari. Bagian “Cosmonaut” Selesai

Byousoku 5 Centimeter


Penjelasan Maksud Ending 5 Centimeter per Second

Selanjutnya Cerita bagian ke-3 yaitu “Byousoku 5 Centimeter”, Memasuki kisah setelah Takaki dan Sumida berpisah, Takaki telah bekerja sebagai seorang programmer, dan ia sempat berpacaran dengan seorang gadis bernama Mizuno, namun akhirnya mereka memutuskan untuk tidak berpacaran lagi karena Mizuno menyadari bahwa Takaki tidak menyukainya karena ia masih mencintai Akari.

Ribuan pesan mereka telah tersampaikan namun hati mereka tidak saling mendekat sedikit pun.

Karena rasa rindunya terhadap Akari, Takaki sampai tidak bisa konsentrasi dalam bekerja dan akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya meskipun ia menyadari bahwa ia tidak bisa bertemu dengan Akari sekali lagi,

Di sisi lain Akari ternyata sudah bertunangan dan sebentar lagi dia akan menikah dengan seseorang, hal tersebut ditunjukkan pada cincin yang ada di tangan Akari.

Ia dan Takaki sejenak mengingat masa lalu sejak mereka bertemu pada saat musim salju, Lagu One More Time, One More Chance diputar dan selama lagu dimainkan ditampilkan kehidupan yang dijalani Akari dan Takaki, dan pada bagian akhir, Takaki yang sedang menenangkan pikiran dengan jalan-jalan ke tempat ia dan Akari berteman saat masih menginjak sekolah Dasar, dan Akari kebetulan juga muncul di tempat itu, mereka pun berpapasan,

tetapi saat mereka melihat kebelakang, kereta pun lewat, dan setelah itu Akari sudah menghilang. Takaki yang menyadari hal tersebut hanya tersenyum dan melanjutkan perjalananya. Tamat.



Mungkin kalian perlu tahu bahwa biasanya Anime buatan Makoto Shinkai sebagian besar akhir dari cerita mendapatkan akhir yang menyedihkan namun terdapat juga Anime buatan Makoto Shinkai yang mendapatkan Ending yang bahagia seperti Kimi no Nawa.

Mungkin kalian perlu tahu bahwa terdapat suatu fakta yang terdapat pada anime Kimi no Nawa, salah satunya adalaah perbedaan umur, banyak yang mengatakan bahma Umur mereka sama namun ada yang bilang bahwa Taki lebih tua dari Mitsuha atau sebaliknya.

Baca Juga : Perbedaan Umur Taki dan Mitsuha dalam Anime Kimi no Nawa

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaiakan, jika masih merasa bingung dengan penjelasan yang diberikan, kalian bisa tanya lewat kolom komentar yang tersedia.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Zano Elf
admin
March 7, 2018 at 2:37 AM ×

jadi ga tau ya si takaki akhirnya sama siapa

Reply
avatar
Anm 08
admin
March 19, 2018 at 7:30 AM ×

takaki menjomblo lagi

Reply
avatar