Informasi dan Sinopsis Love Live! Sunshine!!

Informasi dan Sinopsis Love Live! Sunshine!!

Sinopsis Love Live! Sunshine!!

Chika Takami, merupakan seorang gadis yang menganggap dirinya orang biasa yang tidak pernah ikut dalam klub apapun dan tidak mempunyai bakat spesial dari dalam dirinya.

Akan tetapi, setelah kunjunganya ke Tokyo, ia melihat di sebuah panggung dimana panggung tersebut berisi gadis-gadis biasa seperti dirinya yang ternyata mampu bersinar dalam dunia sekolah idol.

Terinspirasi dari mantan superstar idol grup sekolah bernama μ's ( Muse ),

Chika memutuskan untuk membuat Idol Grup nya sendiri yang berasal dari sekolahnya sendiri, yaitu di Sekolah SMA perempuan Uranohoshi.

Tetapi, Belum sempat mencari anggota untuk bergabung di idol grup.

Chika sudah mendapatkan masalah yang berat. Ternyata Pembentukan Idol Grup tidak disetujui oleh Seorang Anggota OSIS bernama Kurosawa Dia.

Merasa seperti tidak mempunyai harapan lagi, Chika bertemu dengan siswi bernama Riko Sakurauchi,

ia adalah seorang siswi pindahan dari SMA Otonokizaka, yang merupakan rumah dari μ's. Riko adalah gadis yang memiliki sifat pemalu namun ia mampu bermain piano dengan sangat hebat. Chika percaya bahwa ia akan menjadi perekrutan yang menjanjikan dan merekrut dirinya walaupun hal itu lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.

Daripada menyerah begitu saja, Chika akan terus maju untuk melawan pertentangan dalam pembuatan idol grup, dan terus berjuang agar bisa membentuk sebuah idol grup yang terkenal di sekolah.

Informasi Love Live! Sunshine!!

Love Live! Sunshine!! (ラブライブ! サンシャイン!!) Merupakan Sebuah Proyek dari Jepang yang dikembangkan Denkeki G Magazine, ASCII Media Works, Perusahaan Musik Lantis, dan Studio Sunrise.

Proyek ini adalah spin off dari seri Love Live dengan cerita yang sama, yaitu mendirikan sebuah idol grup untuk menyelamatkan sekolah mereka yang terancam akan ditutup.

Dalam serial Animenya, seri ini di sutradarai oleh Sakai Kazuo, dan mulai ditayangkan pada tanggal 2 Juli 2016 sampai 24 September 2016.

Jappanese
: ラブライブ! サンシャイン!!)
Type
: TV
Jumlah Episode
: 13
Sumber
: Original
Produser
: Bandai Visual, Lantis, Magic Capsule, ASCII Media Works,
  Bushiroad
Genre
: Music, Slice of Life, School
Studio
: Sunrise
Ditayangkan
: 2 Juli 2016 – 24 September 2016
Durasi
: 24 Menit per episode

Karakter Love Live! Sunshine!!


Chika Takami [ Anju Inami ]

Merupakan Tokoh Utama dalam cerita, Chika merupakan murid sekolah kelas dua SMA perempuan Uranohoshi yang berumur 16 tahun dan juga gadis yang mendirikan idol grup Aqours.

Ia merupakan anak termuda dari ketiga bersaudara dari keluarga yang mempunyai penginapan tradisional dengan pemandian air panas yang terbuka untuk tujuan supaya dapat menikmati pemandangan laut.

Chika adalah gadis yang ramah, mudah bersosialisasi, suka berpikir postif dengan melakukan apapun secara bertahap.

Bahkan, Dalam cerita, ia sering mempengaruhi orang-orang yang ada di sekitarnya.

Awalnya Chika menganggap dirinya hanya orang biasa, namun setelah melihat penampilan para gadis yang terlihat sama dengan dirinya, ia memulai hidup baru dengan membentuk idol grup sendiri.


Yoshiko Tsushima [ Aika Kobayashi ]

Tokoh utama dalam cerita, merupakan siswa kelas satu dari Sekolah SMA perempuan Uranohoshi dan salah satu anggota Aqours yang memiliki penyakit chuunibyou yang mengaku dirinya sebagai Yohane, malaikat yang jatuh dan tidak suka dipanggil Yoshiko.

Ia menjadi chunibyou karena ia tidak mau mempunyai sifat yang biasa-biasa saja seperti Chika.

Sebagai Yohane, Ia menyebut dirinya Malaikat yang merupakan penyebab dari Kemurkaan Dewa, karena ia merasa mendapatkan kutukan berupa nasib sial.

Ketika ingin jalan-jalan, cuaca menjadi hujan, ketika saat salju turun, ia selalu terjatuh, saat mendapatkan undian, ia tidak pernah menang, dan saat menejelang ujuan, ia selalu terkena flu.

Yoshiko memiliki hobi bermain game dan suka berpakaian seperti Iblis kecil karena Chuunibyou yang dialaminya.


Ruby Kurosawa [ Ai Furihata ]

seorang siswi kelas satu dari SMA perempuan Uranohoshi, ia adalah gadis yang memiliki rambut warna magenta.

Ruby merupakan Adik dari Dia Kurosawa.

Ia adalah gadis anti-sosial yang pemalu karena ia sangat takut dalam bergaul dengan orang lain khusunya laki-laki. Ia memiliki Androphobia yang artinya takut kepada laki-laki, karena phobia tersebut, Ruby jarang berbicara dengan laki-laki manapun kecuali ayahnya sendiri.

Ruby memiliki slogan khusus untuk dirinya sendiri yaitu kata “GanbaRuby” yang merupakan kata untuk menyemangati dirinya sendiri supaya dapat melakukan apapun dengan baik.

Ruby memiliki hobi dalam menjahit dan berkat hobinya,

Ia mempunyai kemampuan menjahit yang sangat hebat dan membuat dirinya berbakat dalam koordinasi pakaian Aqours. 


Hanamaru Kunikida [ Kanako Takatsuki ]

Hanamaru atau dikenal sebagai Maru adalah Siswi kelas satu SMA yang merupakan seorang putri dari sebuah keluarga yang menjalankan kuil di tempat terdekat dari warisan sampai ke generasi selanjutnya.

Hanamaru merupakan gadis yang mudah terganggu dan rajin bekerja termasuk bekerja di Kuil keluarganya.

Untuk menghabiskan waktunya, Haru memilih untuk membaca buku sebagai salah satu hobinya.

Hanamaru dilahirkan sebagai gadis kuil, membuat dirinya tidak pernah menonton tv atau memakai internet yang membuat dirinya seperti orang kuno.

Hanamaru merupakan gadis yang lembut dan sangat peduli kepada orang-orang di sekelilingnya.

Setiap ia berbicara, Hanamaru selalu mengakhiri kalimatnya dengan kata “-zura” karena dialog Shizuoka nya. Sebelum masuk ke grup Aqours, ia menjadi seorang paduan suara, karena bakatnya dalam bernyanyi, dan ia sering mengisi waktu luang di perpustakaan untuk membaca buku tentang sastra jepang.

Ia dan Ruby Kurosawa merupakan sahabat baik sejak Sekolah Dasae, dan karena dukungan Ruby, Hanamaru bergabung dengan Aqours.


Riko Sakurauchi [ Rikako Aida ]

Merupakan Murid kelas dua yang sebelumnya berasal sekolah Otonokizaka dari Akibahara, Tokyo yang dipindah ke sekolah Uranohoshi di kelas yang sama dengan Chika.

Riko merupakan seorang gadis yang sederhana, pemalu, dan suka melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah.

Walaupun Riko terlihat dewasa dan tenang, terkadang ia mengalami kepanikan dan sering membuat masalah. Ia mempunyai hobi bermain biola dan kemampunya dalam bermain biola juga sangat baik, oleh karena itu selain menjadi anggota, Riko juga menjadi composer Aqours.

selain memainkan biola, Riko juga hobi dalam memasak, melukis, dan membuat kerajinan tangan.

Awal sebelum menjadi anggota Aqours, Riko merasa bahwa ia tidak cocok menjadi seorang idol grup, namun karena Chika, Riko ikut terserat dalam menjadi salah satu anggota Aqours.


Kanan Matsuura [ Nanaka Suwa ]

Kanan merupakan siswi kelas tiga dari sekolah perempuan Uranohoshi yang memiliki rambut panjang berwarna biru gelap dan mata berwarna ungu.

Kanan merupakan gadis yang tinggal bersama kakeknya di tepi pantai yang menjalankan toko diving.

Ia sangat sulit dalam menghadiri kelasnya karena harus mengurus toko sampai ayahnya pulih dari patah tulang. Ia memiliki sifat yang sangat dewasa, jarang mengeluarkan keringat karena dirinya yang selalu mempertahankan sifat tenangnya, dan sangat peduli terhadap teman-temanya.

Kanan juga merupakan teman masa kecil dari Dia Kurosawa, Chika Takami, dan Ohara Mari.

Hobinya adalah mengamati bintang dan menyelam. Karena ia terbiasa dengan pakaian renang, ia sangat berbakat dalam renang dan membuat ia jarang kelelahan karena memiliki tingkat stamina yang tinggi. 


Dia Kurosawa [ Arisa Komuya ]

Dia adalah seorang siswa kelas tiga dan juga seorang ketua OSIS dari sekolah perempuan Uranohoshi. Ia memiliki sifat sombong dan sangat dingin.

Ia berasal dari keluarga pemancing tua yang terkenal di sekitar daerahnya dan memiliki beberapa perusahaan seperti human resource, Hiburan, Real Estate, dan juga Restoran.

Walupun sombong, Dia juga merupakan gadis yang lembut dan dewasa.

Ia sangat formal ketika berbicara kepada teman-temanya. Dia adalah orang yang bekerja keras, dan tidak suka suatu hal yang dilakukan dengan salah.

Dalam cerita awalnya Dia tidak menyetujui adanya pembentukan idol grup sekolah yang diajukan Chika karena Chika tidak memiliki pengetahuan, dan kemampuan apapun tentang Idol Grup, dan peristiwa masa lalu yang terjadi pada Dia sehingga ia mencegah idol grup terbentuk kembali.
 

You Watanabe [ Shuka Saito ]

Merupakan Teman satu kelas Chika Takami, ia adalah gadis yang energik, selalu berpikir positif dalam memandang sesuatu, dan fokus terhadap tujuanya.

Akan tetapi You adalah orang yang selalu mengambil tindakan tanpa berpikir dahulu dalam melakukan sesuatu. You sangat hebat dalam hal menyelam ,bahkan kemampuanya memenuhi untuk dapat masuk ke tim nasional.

Selain menyelam ia juga sangat pandai dalam meramalkan cuaca.

You menyukai seragam kantoran, dan karena hal itu You menjadi Wardrobe Supervisor dari Aqours bersama Kurosawa Ruby. Ayah You merupakan seorang kapten kapal fery, dan You ingin menjadi seperti ayahnya pada suatu hari nanti.


Mari Ohara [ Aina Suzuki ]

Mari merupakan salah satu tokoh utama dalam seri yang berusia 17 tahun dan merupakan siswi kelas tiga dari Sekolah perempuan Uranohoshi.

Mari merupakan gadis dari keturunan campuran.

Ayahnya merupakan orang Amerika yang menjalani jaringan hotel di Italia, dan Ibunya merupakan Orang Jepang.

Mari adalah gadis yang ceria , selalu siap untuk mengahadapi berbagai tantangan, namun dalam dirinya, ia merasa bahwa ia tidak cocok menjadi seorang idol karena kepribadianya yang lebih suka bekerja dan mengambil tindakan untuk dirinya sendiri.

Mari gemar dalam berkuda dan bernyanyi, selera musik yang ia sukai adalah musik dengan genre Insdustrial Metal. Mari juga menjadi composer musik dari grup idol Aqours.
Previous
Next Post »