Informasi dan Sinopsis Maria†Holic

Informasi dan Sinopsis Maria†Holic

Sinopsis Maria†Holic


Dalam menemukan cinta sejatinya, seorang gadis bernama Kanako Minamae pindah ke sekolah katolik khusus perempuan bernama Ame no Kisaki, Mendapatkan Inspirasi dari orang tuanya yang saling mencintai satu sama lain, namun berbeda dari orang tuanya, Kanako tidak menyukai laki-laki dan alergi jika terdapat laki-laki yang menyentuhnya.

Ia memilih sekolah di Ame no Misaki untuk berniat mewujudkan harapanya dengan menemukan pasangan cinta yang memiliki kesaamaan dalam menyukai sesama jenis.

Disana, Ia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Mariya Shidou, ia menganggap Shidou sebagai seseorang yang special bagi dirinya.

Namun Kanako tidak menyadari bahwa Shidou merupakan seorang laki-laki yang berpakaian seperti wanita ( cross-dreesing ) dan setelah Kanako mengetahui kebenaran Shidou,

ia mengancam jika penyamaranya sampai ketahuan Shidou akan menyebarkan alasan sebenarnya mengapa Kanako memilih untuk masuk sekolah Ame no Kisaki.

Untuk tetap menjaga rahasianya, Shidou terus memantau Kanako dengan meminta untuk mengganti teman sekamarnya dengan Kanako dalam upaya untuk tetap menjaga rahasianya.

Informasi Maria†Holic

Jappanese
: まりあ†ほりっく
Type
: TV
Jumlah Episode
: 12
Sumber
: Manga
Produser
: Frontier Works, Genco, Media Factory, AT-X, Omnibus Japan
Genre
: Comedy, Parody, School, Shoujo Ai
Studio
: Shaft
Ditayangkan
: 4 Januari 2009 – 22 Maret 2009
Durasi
: 24 Menit per episode

Maria†Holic ( まりあ†ほりっく ) Merupakan sebuah serial manga yang dibuat oleh Minari Endo ( Author dari serial Dazzle ).

Manga ini pertama kali diserialisasikan oelh majalah bulanan jepang manga seinen Comic Alive pada 27 Juni 2006. 

Serial ini mendapatkan adaptasi Anime yang diproduksi oleh Studio Shaft dan mulai ditayangkan pada tanggal 4 Januari 2009 dengan jumlah 12 Episode. 

Setelah itu dilanjutkan Season 2 dengan judul Maria†Holic Alive yang akan ditayankan pada tanggal 8 April 2011 dengan Jumlah 12 Episode

Karakter Maria†Holic


Mariya Shidou [ Yu Kobayashi ]

Merupakan murid yang menyamar sebagai wanita supaya ia dapat bersekolah di Ame no Kisaki. Ia merupakan orang yang baik dan sangat peduli kepada orang lain. 

Namun ia juga memiliki sifat licik yang ditunjukkan kepada Kanako. 

Tujuan kedatanganya untuk sekolah ke Ame no Kisaki adalah untuk mendapatkan kursi pemimpin kedua sekolah laki-laki dan perempuan dari taruhan kepada mendiang neneknya yang sudah menjadi kepala sekolah di tempat Ame no Kosaki untuk kedua kalinya. 

Bersama dengan adik kembarnya, siapa yang bertahan selama 3 tahun dia lah pemenangnya. 

Sebenarnya Mariya tidak peduli untuk menjadi pemenang sebagai pemimpin. Ia hanya ingin menghormati mendiang neneknya dan menjalani permintaaanya. Ia sangat menyayangi neneknya, salah satu kenangan dari neneknya yang ia simpan adalah rosario milik neneknya. 


Matsurika Shinoji [ Marina Inoue ]

Pelayan dari Mariya Shidou, ia merupakan perempuan yang pendiam dan sedikit mengeluarkan ekspresi. Namun ketika ia berbicara, kata-kata nya sangat kasar dan menyakitkan. 

Ia sering memberikan penghinaan kepada Kanako dengan menyebutnya Menara Tokyo, Menara Eifell, Nyonya Babi dan lain-lain. 

Ia juga sering berkomentar tajam tentang penampilan Mariya. 

Matsurika merupakan perempuan yang tidak ingin bersosialisasi kepada orang lain, ia patuh kepada Shidou dan dengan siap melaksanakan perintah apapun yang diberikan Shidou. 


Kanako Miyamae [ Asami Sanada]

Protagonis dalam cerita, Kanako merupakan siswi Kelas dua dari Sekolah Ame no Kisaki sebagai murid pindahan dimana sekolah tersebut merupakan tempat Orang tuanya saling bertemu. 

Ayahnya dulu seorang guru dan Ibunya seorang murid di sekolah tersebut. 

Mereka berdua saling jatuh cinta dan menikah setelah meninggalkan sekolah. Kanako terinspirasi dari kedua orang tuanya, dan ia berharap menemukan cinta sejatinya di sekolah tersebut seperti mereka.

Akan tetapi bukan seorang laki-laki yang ia cari melainkan seorang perempuan di sekolah tersebut karena Kanako tidak menyukai laki-laki sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar dulu ia pernah digoda oleh anak laki-laki dengan mencuri perekam dan pakaian olahranganya sehingga menimbulkan kebencian. 

Ia alergi terhadap laki-laki, jika mereka menyentuh Kanako, maka ia merasa gatal-gatal. 

Ia sering mimisan ketika melihat kecantikan Mariya yang sebenarnya merupakan seorang laki-laki. Ia dianggap sebagai cabul oleh Matsurika dan Mariya.


Ryuuken Ishima [ Yuuko Kaida ]

Merupakan murid paling populer dari Sekolah Ame no Kisaki karena memiliki wajah yang menarik, baik, bertubuh tinggi, dan memiliki sifat yang tomboy. 

Ryuuken merupakan salah satu member dari klub Drama yang kebanyakan memainkan peran laki-laki. 

Ia memiliki penggemar yang sangat banyak, namun kepopuleran Ryuuken membuat Mariya merasa iri kepadanya. 

Awalnya Ryuuken ditempatkan di kamar yang sama dengan Kanako di asrama namun ia diganti oleh Mariya supaya ia dapat mengawasi Kanako. 

Penggemar Ryuuken terkadang merupakan masalah bagi Kanako karena mereka sangat iri dengan hubungan pertemananya dengan Ryuuken.


Yuzuru Inamori [ Saori Gotou ]

Seorang gadis pemalu yang memiliki kemampuan memanah yang sangat hebat di klub pemanah bersama Mariya.

Ia sangat sopan dan ramah kepada teman-temanya di sekolah, ia memiliki masalah dalam harga diri. Kanako memandang Inamori sebagai gadis yang ilegan dan ia tertarik dengan ukuran payudara yang dimilikinya.


Nanami Kiri [ Akemi Kanda ]

Siswi berkacamata yang penyendiri dari sekolah Ame no Kisaki. Ia bersikap dingin, namun ia juga memiliki kepribadian peduli, dan suka membantu.

Pada saat diminta oleh guru untuk membantu Kanako, 

ia bersedia mengorbankan harga dirinya sebagai pacar Kanako untuk menghindari masalah dari para penggemar Ryuuken yang merasa iri.


Sachi Momoi [ Ryouko Shintani ]

Gadis yang selalu ceria, mudah diajak bicara, mudah berteman, dan ramah. Ia menjadi teman baik Kanako setelah ia baru masuk ke sekolah Ame no Kisaki. 

ia memiliki rambut berwarna coklat yang diikat di sisi kanan dan kiri. 

Ia suka mendapatkan teman dan selalu optimis dalam menjalani hidup, Sachi menyukai makanan manis, seperti permen, pudding, makanan ringan, dan lain-lain.
Previous
Next Post »