20 Anime Reverse Isekai ( Tokoh Utama dari Dunia Lain Masuk ke Dunia Manusia )

20 Anime Reverse Isekai ( Tokoh Utama dari Dunia Lain Masuk ke Dunia Manusia )

Anime Reverse Isekai, Tokoh utama yang terlempar ke dunia biasa / nyata, Merupakan Anime dengan tema kebalikan dari Isekai.

Kalian pasti sudah mengetahui tentang arti dari Anime Isekai, 

yaitu Anime dengan cerita dimana tokoh utama Masuk ke dunia lain. Jadi arti Anime Reverse Isekai kebalikan dari anime Isekai, 

dimana tokoh utama berasal dari Dunia lain, entah itu dunia fantasy, game, malaikat, iblis, dewa, atau yang lain Masuk ke dunia manusia atau bumi dan menjadi orang yang terkuat dIsana. 

Untuk kali ini saya akan rekomendasikan kalian Anime dengan genre Reverse Isekai.

20. Dance in The Vampire Bund

Dance in The Vampire Bund

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.18
Genre : Action, Supernatural, Vampire
Sinopsis :

Ketika sedang siaran langsung di sebuah acara TV, Mina Tepes, penguasa vampir, telah mengumumkan akan ada spesies vampir di dunia mereka dan menjalankan rencana untuk membangun distrik khusus yang dinamakan “Vampire Bund” di pesisir pantai kota Tokyo.

Sebagai gantinya Mina membayar semua hutang negara jepang dengan kekayaan dari harta keluarganya yang berlimpah untuk mendapatkan persetujuan dalam membangun distrik tersebut.

Tujuan Mina dalam membuat wilayah di Tokyo adalah agar dirinya dan vampir lain dapat lebih terbuka dan tidak akan bersembunyi.

Saat di sebuah acara diskusi, Mina mengumumkan bahwa Manusia dan vampir akan hidup bersama dalam waktu dekat.

Setelah pengumuman yang diberikan Mina, Para politikus, teroris, bahkan vampire yang melawanya, bermaksud untuk membunuh Mina sebelum Vampire Bund diakui oleh Oleh Dunia maupun Jepang.

Di suatu tempat seorang pria bernama Akira Kaburagi, merasa gelisah dengan alasan yang tidak jelas.

Setahun lalu Akira mengalami cidera kepala yang membuat dirinya hilang ingatan. Setelah bertemu dengan Mina, ia merasa bahwa hidupnya bahagia, dan membuat Akira mengingat sebuah kenangan masa lalu.

Ia merasa bahwa dirinya ingin melindungi Mina tanpa tujuan yang pasti.

Rahasia Akira lebih aneh dari apa yang ia pikirkan. Ternyata ia adalah Seorang manusia serigala yang dulunya telah bersumpah untuk melindungi sang penguasa vampir walaupun dengan mengorbankan nyawa.

Akira dan Mina membuat sebuah ikatan yang dalam dan mempertahankan Vampir Bund dari orang-orang jahat.

19. Binbougami ga!

Binbougami ga!

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.85
Genre : Comedy, Parody, Supernatural, Shounen
Sinopsis :
Dunia membutuhkan keseimbangan agar dapat terus dipertahankan. Namun terdapat suatu hal yang menyebabkan keseimbangan Dunia terancam. 

Seorang gadis bernama Ichiko Sakura, ia merupakan gadis yang memiliki wajah cantik, pintar berolahraga, dan memiliki tubuh yang indah. 

Ia memiliki tingkat keberuntungan diatas rata-rata yang membuat dirinya selalu beruntung, kapanpun dan dimanapun. 

Hal tersebut merupakan hal yang berbahaya dan membuat nyawa orang lain terancam. 

Untuk itu dibutuhkan seorang Dewi Kesialan untuk mengurangi keberuntungan tersebut untuk menyeimbangkan keadaan dunia. 

Ia adalah Binbouda Momiji, seorang Dewi Kesialan yang diperintah dan dikirim ke dunia manusia untuk tujuan mengurangi keberuntungan Ichiko. 

Dan setelah Momiji masuk ke dalam kehidupan Ichiko, kehidupan sehari-hari Ichiko yang dipenuhi dengan kebahagiaan mulai berantakan. 

Dengan alat-alat aneh yang dimiliki Momoji, ia dapat menyerap Energi Keberuntungan Ichiko dalam sekejap. 

Namun karena keberuntungan Ichiko yang sangat tinggi, hal itu terkadang membuat dirinya dapat lolos dari serangan Momiji dan membuat sebagian alat Momiji rusak.

Namun hal itu membuat Momiji tidak patah semangat, dengan berbagai cara, ia akan selalu menghantui Ichiko dan menyerap keberuntungannya jika mendapatkan kesempatan, Walaupun hal itu harus membunuh Ichiko.

18. Saint☆Oniisan


Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 7.95
Genre : Comedy, Seinen, Slice of Life
Sinopsis :
Buddha Gutama dan Yesus Kristus, merupakan penemu dan merupakan tuhan dari Agama Buddha dan Kristen. Tak diduga, mereka hidup bersama di dalam satu kamar di sebuah apartement di Tokyo untuk tujuan berlibur ke Dunia Manusia. 

Mereka menjadi teman dan menjalani kehidupan bersama-sama sambil memahami kehidupan masyarakat modern di Jepang dan Menyembunyikan identitas asli mereka. 

Jesus digambarkan dengan sifat yang penuh semangat ketika terdapat hal yang terkait dengan kegemaranya, 

sedangkan Buddha cenderung memiliki sifat yang tenang namun ia sangat suka membaca Manga. 

Cerita komedi yang melibatkan Agama Kristen dan Buddha serta lelucon dan plesetan yang dilakukan oleh Kedua Tuhan tersebut.

17. Konjiki no Gash Bell!!

Konjiki no Gash Bell!!

Jumlah Episode : 150
Rating MAL : 7.64
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Shounen
Sinopsis :
Iblis Mamodo mengikuti sebuah pertarungan sihir di dunia manusia yang diadakan setiap 1000 tahun sekali. 

Dan kini mereka harus saling bertarung untuk mendapatkan gelar penguasa di dunia Iblis. 

Untuk bertarung mereka membutuhkan manusia untuk dijadikan sebagai partnernya, yang nantinya para manusia bertarung dengan menggunakan Buku sihir untuk mengeluarkan kekuatan dari Partner Mamodo miliknya. 

Namun jika Buku tersebut hancur dan terbakar, Mamodo tersebut akan kembali ke tempat asalnya dan dinyatakan gagal untuk menjadi penguasa. 

Takamine Kiyomaro, seorang remaja 14 tahun yang depresi dan tidak peduli dengan dunia. 

Suatu ketika, ayahnya menemukan salah satu Iblis Mamodo bernama Gash Bell dalam keadaan pingsan. Kiyomaru diminta oleh ayahnya untuk menjaga Gash Bell. Berbeda dari Iblis Mamodo lain, Gash Bell datang ke bumi dengan keadaan hilang ingatan. 

Kini Gash Bell dan Kiyomaru tidak sengaja terlibat dalam sebuah pertarungan dan Kiyomaru mulai mempelajari apa itu arti persahabatan dan keberanian.

16. Beelzebub

Beelzebub

Jumlah Episode : 60
Rating MAL : 8.03
Genre : Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :
SMA Ishimaya, sebuah sekolah yang dipenuhi dengan murid-murid berandalan, nakal, dan suka kekerasan. Oga Tatsumi merupakan salah satu murid SMA Ishimaya, ia dijuluki "Rampaging Ogre" Karena sifat jahat dan tak kenal ampun dari dirinya. 

 Orang lain takut dengan nya karena Oga termasuk orang yang sangat kuat dan tangguh. 

Namun pada suatu hati, Oga melihat seseorang hanyut di sungai saat sedang menghajar orang-orang yang mengganggu dirinya tidur. 

Oga segera menyelamatkan orang tersebt, namun setelah diselamatkan, orang tersebut terbelah dan muncul seorang bayi di sana. 

Bayi tersebut sangat tertarik dengan orang yang memiliki sifat jahat seperti iblis, dan ketika ia melihat Orga ia tertarik denganya dan memutuskan terus bersamanya. Karena Bayi tersebut tidak ingin terpisah dengan Oga Akhirnya ia membawa Bayi itu ke rumahnya. 

ia memiliki kemampuan aneh, Jika bayi itu akan menangis, bayi tersebut akan mengeluarkan petir yang mengenai orang disekitarnya, setelah beberapa jam berlalu seorang gadis benrmama Hildegard mendatangi Oga. 

Ia merupakan seorang iblis pelayan dari Demon King. 

Hilegard menjelaskan bahwa bayi itu adalah anak dari Raja Iblis bernama Beel yang dibuang ke dunia manusia dan Oga telah dipilih oleh bayi tersebut sebagai Ayah penggantinya karena sifatnya yang seperti iblis. Kehidupan Oga bersama bayi Beel mulai berubah.

15. Mamotte! Lollipop

Mamotte! Lollipop

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.95
Genre : Adventure, Comedy, Magic, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Nina Yamada, seorang gadis yang baru menginjak bangku sekolah SMP dan merasa bahwa dirinya sudah bersiap untuk mendapatkan seorang kekasih. 

Ia mencari anak laki-laki yang kuat dan memiliki wajah manis supaya dapat melindungi dirinya. 

 Tanpa sebab yang jelas, mimpi Nina ternyata terwujud. Pada suatu hari, Saat Nina sedang menikmati eskrim di sebuah kafe bersama teman – temanya, Nina menemukan sebuah benda asing di dalam es krimnya, Nina pun memakanya karena mengira bahwa benda tersebut adalah permen. 

Setelah hampir tertelan dan menyadari bahwa benda itu bukan permen, Nina mencoba memuntahkanya, namun tiba-tiba, terjadi kecelakaan mobil di kafenya dan membuat Nina kaget sehingga benda tersebut tertelan secara tidak sengaja. 

Setelah kecelakaan tersebut, Muncullah dua anak laki-laki berwajah manis. 

Mereka adalah Ichii dan Zero, mereka menyebut dirinya sebagai seorang penyihir. Tujuan kedatangan mereka di dunia manusia adalah untuk menjalani sebuah ujian. 

Mereka mencari benda bernama “Crystal Pearl”, yaitu sebuah benda yang sangat penting bagi mereka agar menjadi seorang penyihir kelas atas. 

ternyata benda yang telah di cari kedua penyihir tersebut adalah benda yang sudah ditelan oleh Nina. 

Untuk mendapatkan kembali kristal tersebut, mereka membuat obat khusus supaya dapat mengeluarkan Crystal Pearl dari peruh Nina. Selama obat tersebut dalam proses pembuatan, Mereka harus melindungi dan mengawasi Nina dari kejahatan yang mendekati dirinya.

14. Haiyore! Nyaruko-San

Haiyore! Nyaruko-San

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.22
Genre : Sci-Fi, Comedy, Parody
Sinopsis :
Mahiro Yasaka, merupakan seorang murid SMA yan menjalani kehidupan sehari-harinya dengan tenang. Namun pada suatu malam. Dunia tiba-tiba dipenuhi dengan kegelapan. Mahiro berjalan dalam kegelapan tersebut dan menelusuri apa yang terjadi. 

Tiba-tiba, monster muncul dari arah yang tidak ketahui dan berniat untuk menyerang Mahiro. 

Saat Monster itu menyerangnya, datanglah seorang gadis berambut perak dan panjang menolong Mahiro dan akhirnya berhasil membunuh monster tersebut. 

Setelah dikalahkan, dunia yang gelap akhirnya kembali seperti semula. 

=Gadis yang menolong Mahiro mengatakan bahwa ia seorang Nyarlotephian yang bernama Nyaruko. ia ditugaskan untuk melindungi dan menjaga Mahiro dari bahaya yang mengancam. Kehadiran Nyaruko membuat Kehidupan Mahiro yang tenang mulai berubah menjadi kacau.

13. Shinryaku! Ika Musume

Shinryaku! Ika Musume

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.57
Genre : Comedy, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Di Laut yang dalam, terdapat seekor monster yang muncul dengan tujuan untuk menguasai daratan. Setelah ia muncul ternyata ia merupakan seorang gadis cumi-cumi dengan rambut biru panjang. 

Ia adalah Ika Musume, makhluk cumi-cumi yang datang ke permukaan untuk tujuan mengambil alih daratan manusia karena mereka sudah mencemari dan mengotori tempat tinggalnya. 

Dengan percaya diri ia dapat menguasai daratan dengan mudah hanya dengan rambutnya yang berupa tentakel dan ludahnya yang berupa tinta hitam. 

Saat memulai penyerangan, ia menghancurkan sebuah dinding di rumah pantai.

 Dan sang pemilik, yang berasal dari keluarga Aizawa meminta bertanggung jawaban atas kerusakan yang dilakukan Ika. Sebagai ganti rugi, ia bekerja di restoran tempat Keluarga Aizawa bekerja. 

Di sana Ika Musume mulai mempelajari dan mengetahui tentang dunia manusia.

Ia bertemu dengan orang-orang aneh dan selalu membuat kerusuhan. Namun karena keasyikanya, Ika Musume hampir lupa tujuanya datang ke permukaan. Apakah dirinya memutuskan balas dendam, atau terus menikmati pekerjaanya. 

12. Kore wa Zombie Desu ka?

Kore wa Zombie Desu ka?

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.62
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Harem, Magic, Supernatural
Sinopsis :
Zombie, adalah sebuah makhluk yang mempunyai wajah mengerikan dan suka makan otak manusia. Namun berbeda dari Zombie yang satu ini. Aikawa Ayumu, seorang remaja SMA, menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa. 

Namun pada suatu malam hari, ketika Ayumi sedang berjalan pulang menuju rumahnya, tiba-tiba ia terbunuh oleh seseorang yang tak dikenal. 

Namun setelah itu, tiba-tiba Ayumu dibangkitkan seorang Necromancer bernama Eucliwood Hellscythe dan menjadi seorang zombie.

Setelah dibangkitkan, kini Ayumu menjadi pengawal dan harus melayani Eucliwood. 

Walaupun menjadi seorang pengawal, Ayumu tetap diperbolehkan untuk menjalani kehidupan seperti biasa sambil mencari pelaku yang telah membunuhnya. 

Tetapi dengan syarat Ayumu harus membatasi dirinya ketika pergi keluar rumah, ia tidak boleh terpapar sinar matahari saat siang hari karena jika ia terkena sinar matahari , maka sinar tersebut akan membuat dirinya kering. 

Kehidupan Ayumu menjadi tambah rumit ketika ia bertemu dengan seorang gadis “Magical Girl” bernama Haruna yang membawa gergaji mesin. 

Ia sedang bertarung dengan makhluk jahat yang disebut “Megalo” dan mengalahkanya. 

Mengetahui kehadiranya dilihat oleh Ayumu, ia segera menghapus ingatanya, namun yang terjadi malah membuat kekuatan sihir Haruna terserap olehnya. 

Sebagai gantinya, Haruna memutuskan untuk tinggal di kediaman Ayumu sampai kekuatan sihirnya bangkit kembali. Kini Ayumu harus menggantikan Haruna untuk membasmi para Megalo karena dirinya yang memiliki kekuatan magical girl milik Haruna.

11. Highschool DxD

Highschool DxD

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.63
Genre : Comedy, Demons, Ecchi, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Hyoudou Issei, seorang murid SMA yang payah dan mempunyai sifat mesum. Ia mempunyai kebiasaan untuk mengintip wanita dan ia mempuyai keinginan untuk menjadi harem pada suatu hari nanti. Suatu hari Seorang gadis sedang mencari Issei dan memintanya untuk berkencan. 

Namun tak terduga wanita yang dikencani Issei ternyata seorang malaikat yang kemudian membunuh Issei secara brutal. 

Untungnya ia mendapatkan kesempatan kedua. Setelah ia bangun dari tidurnya, ia melihat dirinya dalam keadaan telanjang, namun selain dirinya, terdapat seorang gadis cantik berambut merah juga telanjang bersamanya. 

Gadis itu ternyata bermaksud untuk menghidupkan Issei kembali menjadi Iblis. 

Ia bernama Rias Gremory, seorang iblis kelas atas dan merupakan gadis tercantik di sekolahnya. Alasan Rias menghidupkan kembali Issei adalah untuk menjadi pelayanya dan mengundangnya ke dalam klub sekolah peneliatan ghaib

Issei harus melatih dirinya untuk berjuang bertahan hidup dalam pertarungan antara Iblis dan Malaikat. Petualangan Issei dan teman-teman barunya pun dimulai.

10. Majokko Shimai no Yoyo to Nene

Majokko Shimai no Yoyo to Nene

Jumlah Episode : 1 ( Movie )
Rating MAL : 7.59
Genre : Fantasy, Magic
Sinopsis :
Yoyo dan Nene dua orang bersaudara yang merupakan seorang “Noroiya” yang dapat mengeluarkan kekuatan sihir. 

Mereka tinggal di sebuah dunia fantasi. 

Suatu hari terdapat kejadian aneh, yaitu Sebuah Pohon Raksasa muncul di hutan dan di pohon tersebut terdapat bangunan-bangunan yang terlililt menyerupai gedung tinggi yang berasal dari dunia yang berbeda. 

Kedua bersaudara tersebut menyelidiki apa yang terjadi dengan mendekati pohon itu. 

Namun tiba-tiba mereka terlempar di dunia lain. Setelah itu mereka bertemu dengan dua anak yang terkejut dengan kedatangan mereka. 

Setelah itu mereka buru-buru untuk pulang, dan Setelah sampai di rumah mereka, ternyata tiba-tiba Orang tua mereka berubah menjadi monster.

9. Fate Series

Fate Series

Jumlah Episode : 50++
Rating MAL : 7.00 - 8.00
Genre : Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita tentang orang-orang yang terlibat dalam sebuah perang yang dinamakan perang cawan suci atau disebut “Holy Grail War”. 

Perang tersebut diadakan selama beberapa tahun sekali dengan melibatkan 7 penyihir yang nantinya akan dijadikan seorang master dan masing-masing memanggil Roh Pahlawan atau disebut sebagai “Servant” yang kuat untuk membantu dalam memenangkan Perang Cawan Suci. 

 7 Servant itu terdiri dari, Saber, Caster, Assasin, Archer, Raider, Berserker, dan Lancer. 

Untuk memenangkan perang tersebut, Mereka harus saling membunuh sampai tersisa satu master dan satu servant. Mereka yang memenangkanya akan mendapatkan permohonan dari kekuatan yang dimiliki Cawan Suci.

8. To LOVE-Ru

To LOVE-Ru

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.29
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School, Sci-Fi
Sinopsis :
Rito Yuki, seorang remaja berusia 16 tahun yang menginjak bangku SMA. Ia memiliki sifat pemalu dan canggung, Ia sangat tergila-gila kepada seorang gadis bernama Haruna Sairenji sejak mereka masih SMP. 

Namun karena sifat malunya, Rito tidak berani mengungkapkan perasaan kepadanya. 

Kejadian aneh terjadi pada Rito, berawal dari munculnya seorang gadis dalam keadaan telanjang yang jatuh tepat di atas Rito yang sedang mandi. 

Dia adalah Lala Satalin Deviluke, ia merupakan seorang putri mahkota dari kerajaan asing yang kabur dari rumahnya untuk menghindari pernikahan politik karena dirinya sebagai pewaris paling dominan dari seluruh galaksi. 

Setelah kemunculan Lala, datanglah seorang komandan dari Deviluke bernama Zastin. 

Tujuan kedatanganya adalah untuk membawa pulang Lala dan mengikuti pernikahan politik. Namun Lala tiba-tiba mengatakan bahwa ia ingin menikahi Rito dan menginap di rumahnya. 

Mendengar perkataan tersebut Zastin marah dan bersiap menyerang Rito. 

Namun Rito menjelaskan bahwa Pernikahan hanya dilakukan ketika mereka saling jatuh cinta. Hal tersebut membuat kesalahpahaman dan Zastin mengira mereka saling mencintai. kehidupan Rito mulai mengalami kekacauan dan hal tersebut mempersulit Rito untuk mengungkapkan perasaanya kepada gadis impianya yaitu Haruna.

7. Gabriel DropOut

Gabriel DropOut

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.58
Genre : Comedy, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :
Gabriel Tenma White seorang gadis yang merupakan malaikat dari surga telah lulus dengan peringkat tertinggi di sekolahnya. 

Setelah lulus, Gabriel dan teman-temanya diminta untuk pergi ke dunia manusia sebagai ujian agar dapat mempelajari tentang kehidupan manusia dan membimging mereka ke jalan yang lebih baik. 

Selama ia berada di Dunia manusia, Gabriel menikmati kehidupan sebagai gadis SMA yang baik, suka kebersihan, dan suka menolong. 

Namun sifatnya berubah ketika ia mengetahui tentang dunia game. 

Berawal saat ia lelah setelah belajar, tiba-tiba di terdengar suara minta tolong yang berasal dari Laptopnya. Ternyata itu adalah sebuah game online. 

Ketika Gabriel mulai mencoba memainkanya. ia menjadi kecanduan sehingga membuat sifatnya berubah menjadi pemalas, jorok, dan suka mengeluh. 

Di sisi lain, terdapat seorang iblis yang memiliki sifat baik, dan suka menolong bernama Vignette Tsukinose April. Cerita Iblis dan Malaikat yang mempunyai sifat terbalik, dan berusaha untuk mencari hal yang benar untuk diri mereka. 

6. Sengoku Collection

Sengoku Collection

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 6.52
Genre : Fantasy, Parody, Samurai
Sinopsis :
Bercerita tentang tokoh perang namun dalam wujud dan versi yang berbeda. Tokoh samurai yang merupakan seorang gadis, tiba-tiba terlempar di dunia lain setelah munculnya sebuah cahaya yang terdapat di dunia pada jaman Sengoku. 

Mereka dihilangkan dari dunia yang terdapat banyak tokoh bersejarah. 

Mereka berada di sebuah dunia modern, dunia yang sangat berbeda dari dunia yang ditinggali oleh Oda Nobunaga dan samurai lain. 

Mereka melihat gadis-gadis seumuran mereka menjadi seorang murid SMA. 

Karena tidak tahu cara mencari jalan keluar, masing-masing samurai kini menjalani kehidupan baru dengan gaya hidup yang modern di kota Tokyo sambil mencari jalan keluar untuk menemukan cara agar dapat kembali ke dunianya. 

Selama mereka berpetualang di dunia baru, mereka menjalani hubungan dan menjadi sahabat.

5. Matantei Loki Ragnarok

Matantei Loki Ragnarok

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.40
Genre : Comedy, Magic, Mystery, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Loki seorang Dewa Mitologi nordik yang jahat dan berwajah tampan yang membuat banyak dewi memperebutkanya.

Namun, entah mengapa, Dewa Odin, Dewa dari segalanya membuang Loki dari Dunia Dewa dengan alasan yang tidak diketahui dan mengasingkanya di dunia manusia dalam bentuk seorang anak laki-laki. 

Untuk dapat kembali ke dunia asalnya, Loki harus mengumpulkan banyak Aura jahat yang mengambil alih tubuh manusia. Dengan kekuatanya yang sekarang, Tidak mudah bagi Loki untuk mengumpulkan Aura Jahat dalam jumlah banyak dengan cepat. 

Hal itu dikarenakan sebagian kekuatan sihir yang dimiliki Loki, telah disegel oleh dewa Odin, dan ia hanya dapat menggunakan sihirnya secara terbatas. 

Untuk itu Loki memutuskan untuk menjadi agen detektif khusus paranormal. 

Dibantu dengan rekanya yang setia yaitu Yamino. Setelah itu mereka bergabung dengan seorang gadis bernama Mayura Daidouji yang sangat menyukai hal-hal yang berbau misteri dan membantu Loki dalam mengumpulkan Aura Jahat dengan caranya sendiri. 

Namun seiring berjalanya cerita. Dewa Mitologi lain datang ke dunia manusia. Sebagian bertujuan untuk menjadi teman Loki dan sebagian lagi bertujuan mengincar nyawa Loki.

4. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.21
Genre : Slice of Life, Comedy, Fantasy
Sinopsis :
Kobayashi seorang Karyawan yang bekerja sebagai programmer. Ia menjalani kehidupan sehari-harinya dan tinggal di sebuah apartemen. Saat Pagi hari, ketika Kobayashi bersiap untuk berangkat kerja di kantor, tiba-tiba ia melihat kepala naga yang sangat besar setelah membuka pintu. 

Hal tersebut membuat Kobayashi kaget dan menganggap hal itu Cuma mimpi. 

Namun secara mengejutkan, Naga tersebut berubah menjadi seorang gadis cantik dengan pakaian pelayan. Ia bernama Tohru, tujuan ia datang adalah untuk membalas budi kepada Kobayashi karena sudah menyelamatkanya dari kematian pada waktu malam hari. 

Kobayashi tidak ingat tentang kejadian tersebut karena pada saat itu ia sedang mabuk. 

Akhirnya Tohru dijadikan sebagai pembantu dan penjaga di apartemenya. Namun selama menjadi pembantu, Tohru malah menjadi pembawa masalah bagi Kobayashi, semua pekerjaan rumah ia lakukan dengan cara yang aneh dan tidak wajar. 

Namun setelah kedatanganya, Tohru menarik perhatian beberapa Naga lain dan akhirnya ikut mendatangi kediaman Kobayashi.

3. Suisei no Gargantia

Suisei no Gargantia

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.62
Genre : Action, Sci-Fi, Adventure, Mecha
Sinopsis :
Di masa masa depan, Bumi merupakan planet yang kini tidak bisa dihuni lagi kerena kerusakan alam yang disebabkan oleh manusia. 

Setelah Bumi tidak bisa dihuni lagi, Mereka meninggalkan bumi dan mencari tempat tinggal ke sebuah tempat bernama Avalon dan membentuk Alliansi bernama Gallactic Alliance of Humanity untuk membangun kesejahteraan manusia. 

Namun, kehidupan manusia terancam dengan makhluk alien bernama Hideauze yang kemudian menimbulkan sebuah peperangan dengan mereka untuk mempertahankan kehidupan manusia. Ledo, seorang letnan Alliansi berusia 16 tahun dan juga seorang robot otonom bernama Chamber. 

Mereka ikut bergabung dalam pertempuran melawan Hideauze. 

 Ketika pertempuran berlangsung Ledo mengalami hilang kendali dan terlempar ke tempat yang tidak diketahui. Ketika ia terbangun, ia berada di sebuah planet yang sedang tergenang air. 

Di planet tersebut terdapat sebuah kapal besar bernama Gargantia, Ledo menyusup ke kapal tersebut dan menyandra seorang gadis bernama Amy. 

Salah mengira bahwa penduduk Gartania ternyata bukanlah orang jahat dan mengetahui bahwa planet yang ia tinggali merupakan planet bumi. Terpaksa Ledo memulai hidup baru dengan mereka dan belajar untuk menyesuaikan diri dengan mereka.

2. Hataraku Maou-Sama!

Hataraku Maou-Sama!

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.00
Genre : Comedy, Demons, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Raja Iblis Satan dan jenderalnya yaitu Alciel, mereka memiliki mimpi untuk menguasai tempat bernama Ente Isla namun tindakan mereka berhasil dicegah oleh seorang pahlawan bernama Emillia Yusha. 

Raja iblis dan Alciel memutuskan untuk mundur sementara, namun mereka malah terlempar ke tempat lain tepatnya di Kota Tokyo. 

Di Tempat itu mereka menyadari bahwa mereka tidak bisa menggunakan sihir sesuka hati seperti di Ente Isla, dan mereka harus membatasi penggunaan sihir mereka. Raja Iblis Satan dan Jendralnya memutuskan untuk tinggal sementara di tempat tersebut dengan membuat Kartu tanda pengenal, Raja Iblis sebagai Maou Sadao dan Alciel sebagai Shirou Ahsiya. 

Mereka menjalani hidup dan membagi tugas masing-masing, Ashiya mencari informasi dan Sadao bekerja mencari pekerjaan part time di sebuah restoran bernama Mg. Ronalds untuk bertahan hidup.

Mereka juga memilih rumah sederhana sebagai tempat tinggal mereka supaya uang yang dikeluarkan tidak boros. Selain Sadao dan Ashiya yang bertempat tinggal di Jepang ternyata seorang pahlawan Emillia yang berganti nama menjadi Yusa Emi juga terlempar ke jepang. 

Ia berencana untuk mengikuti dan mengawasi mereka khususnya Sadao.

1. Re: Creator

Re: Creator

Jumlah Episode : 7.68
Rating MAL : 22
Genre : Action, Sci-Fi, Fantasy
Sinopsis :
Manusia telah menciptakan sebuah dunia yang tak dapat dihitung, masing-masing lahir dari imajinasi yang unik dari sang pencipta. Souta Mizushino, seorang siswa SMA yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pencipta dengan menulis dan mengilustrasikan novel ringan buatanya sendiri. 

Untuk mencari inspirasi, menonton anime menjadi sebuah pilihan terbaik baginya. 

Tiba-tiba secara tidak sengaja dirinya terseret ke sebuah pertarungan, namun setelah itu ia kembali ke dunia nyata. Namun ia tidak kembali sendiri, seorang tokoh heroine dari sebuah cerita fiksi tidak sengaja terbawa ke dunia nyata bersama Souta, ia bernama Celestia Yupitilia. 

Tak lama kemudian, seorang knight, gadis penyihir dan tokoh fiksi lain juga muncul ke dunia Souta. 

Dari semua tokoh yang memasuki Jepang terdapat seorang perempuan misterius yang mengenakan pakaian militer, ia menyebut dirinya “Gunpuku no Himegimi” yang mengetahui tentang semuanya termasuk tentang pencipta dunia nya. 

Meskipun begitu, tidak ada yang mengetahui tentang nama aslinya. 

Souta, Celestia bekerja sama dengan Meteora Osterreich, seorang NPC, dan memulai pencarian untuk mengetahui tentang keanehan yang terjadi pada mereka dan mencari tahu cara kembali ke tempat asal.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Aak Dimas
admin
November 23, 2017 at 9:54 AM ×

ok

Congrats bro Aak Dimas you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar