Beerus Ternyata Menggunakan Teknik “Ultra Instinct” dalam Manga Dragon Ball Super

Beerus Ternyata Menggunakan Teknik “Ultra Instinct” dalam Manga Dragon Ball Super


Dragon Ball Super episode spesial 1 jam merupakan episode dengan momen terbaik dalam cerita dragon ball super. Dari episode tersebut telah ditayangkan pertarungan seru antara Goku dan Jiren.

Super Saiyan Blue yang ditambah dengan 20x Kaioken, ternyata sama sekali tidak terpengaruh kepada petarung terkuat dari alam semesta yang ke-11 ini.

Bahkan serangan terkuat goku yaitu Genkidama berhasil dikembalikan dengan mudah oleh Jiren.



Dari episode ini telah diperlihatkan goku mengeluarkan kekuatan baru yang tentunya berbeda dari biasanya. Banyak yang mengira bahwa kekuatan tersebut merupakan wujud selanjutnya dari Super Saiyan Blue,

namun Setelah diketahui ternyata Wujud tersebut merupakan teknik yang terkenal dikalangan dewa yaitu "Migatte No Gokui" atau bisa disebut dengan “Ultra Instinct”.

Ultra Instinct merupakan teknik tingkat tinggi dan sulit bahkan teknik tersebut sulit untuk dikuasai oleh Dewa Penghancur.

Teknik ini pada dasarnya, hanya para Angel yang dapat menguasainya dan juga,

Teknik ini hanya bisa dilakukan oleh Angel dan Dewa Penghancur. Namun siapa sangka, Manusia Saiyan biasa seperti Goku ternyata mampu menguasai secara penuh Teknik yang sangat sulit ini.

Beerus Ternyata Menggunakan Teknik “Ultra Instinct” dalam Manga Dragon Ball Super

Dalam Anime Dragon Ball Super episode 109-110 Goku mendapatkan teknik Ultra Instinct setelah kalah beradu kekuatan untuk mendorong Genkidama. Setelah kalah, Goku terkena seragan Genkidama miliknya sendiri.

Dan dari situlah, saat Energi Genkidama mulai masuk ke dalam tubuh goku,

terjadi perlawanan antara Kekuatan Goku dan Kekuatan energi Genkidama, sehingga hal tersebut membuat Goku menghancurkan batas dari potensi terdalamnya, dan setelah itu ia mendapatkan kesadaran baru yang dapat memicu keluarnya Ultra Instinct.

Beerus Ternyata Menggunakan Teknik “Ultra Instinct” dalam Manga Dragon Ball Super

Di sisi lain dalam Manga Dragon Ball Super Chapter 28, saat pertarungan  Battle Royale antara dewa penghancur, ternyata Beerus juga menggunakan teknik yang sama seperti yang dilakukan Goku yaitu Ultra Instinct.

Orang yang memakai Ultra Instinct terlihat dengan wajah yang tenang dan memiliki kemampuan untuk bergerak sendiri.

dengan ekspresi datar yang sama dengan Goku,

Beerus menghindari semua serangan dari para Dewa penghancur dengan insting dan tubunya yang bergerak sendiri.

Di sisi lain, saat Goku mengeluarkan Ultra Instinct, ia memiliki kekuatan, kecepatan, dan reflek yang sangat berbeda dari biasanya, Bahkan serangan Toppo dan Dyspo dapat diatasi dengan mudah oleh Goku.


Baca Juga : Inilah Rahasia Tentang Kekuatan Perfect Ultra Instinct Goku


Dari perbandingan dua pertarungan tersebut, telah disimpulkan bahwa Goku berhasil menguasai Ultra Instinct 100% , dilihat dari aura di sekeliling tubuhnya, mata silver, tatapan dingin, dan gerakan yang berbeda seperti apa yang dikatakan Gohan.

namun Ultra Instinct yang dilakukan Goku hanya bersifat sementara, sedangkan Beerus dapat menggunakan teknik Ultra Instinct yang bersifat permanen namun belum 100%.

Dilihat dari, pada saat Beerus menghindari serangan para dewa penghancur lain dengan sendirinya karena insting ultra yang dimilikinya.

Tetapi karena Beerus belum menguasai sepenuhnya, Ia berasil tertangkap oleh Mosco. Dilihat dari keadaan tersebut, tidak ada aura, atau perbedaan wujud seperti Goku.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
October 18, 2017 at 4:42 AM ×

Sayang sih kekuatannya masih bersifat sementara (belum sempurna)

Reply
avatar
December 11, 2017 at 8:09 AM ×

Sepertinya beerus tidak bisa menggunakan ultra instinct karena whis pernah bilang kalau beerus saja belom bisa
mendapakan kekuatan ultra insting tersebut

Reply
avatar