Informasi dan Sinopsis Hyouka

Informasi dan Sinopsis Hyouka

Sinopsis Hyouka

Houtarou Oreki, seorang siswa dari SMA Kamiyama yang memiliki sebuah prinsip, “menyimpan energi sebanyak mungkin dan mengeluarkan energi seperlunya”.

Akan tetapi prinsipnya itu berakhir setelah kakaknya bernama Tomoe Oreki menginginkan Houtarou untuk masuk ke dalam klub “Koten-Bu” atau Klub Sastra Klasik, karena pada angkatanya tidak ada yang mengikuti klub tersebut, sehingga menyebabkan klub tersebut terancam akan dihapus.

Karena Kakaknya tidak ingin dihapus dan juga karena klub tersebut memiliki Sejarah yang beharga, untuk itulah alasan Tomoe meminta adiknya untuk bergabung ke dalam klub tersebut.

Bersama temanya Satoshi Fukube yang juga ikut dalam klub Koten-Bu,

dan juga seorang gadis yang memiliki rasa penasaran tinggi yaitu Eru Chitanda, serta Mayaka Ibara, gadis ramah yang mengikuti klub tersebut karena alasan ingin dekat dengan Satoshi.

Mereka terseret ke dalam sebuah misteri yang terjadi pada klub 45 tahun yang lalu dan mereka bersama berusaha untuk memecahkanya.

Informasi Hyouka


Jappanese
: 氷菓
Type
: TV
Jumlah Episode
: 22
Sumber
: Novel
Produser
: Lantis, Kadokawa Shoten, KlockWorx, chara-ani.com,
  Animation Do
Genre
: Mystery, School, Slice of Life
Studio
: Kyoto Animation
Ditayangkan
: 23 April 2012 – 17 September 2012
Durasi
: 25 Menit per episode


Hyouka (氷菓) atau disebut dengan “Koten-Bu Series” Merupakan seri novel Jepang dengan genre Mistery yang dikarang oleh Honobu Yonezawa,

terdiri dari empat volume lebih yang mulai diterbitkan mulai pada tanggal 31 Oktober 2001 oleh Kadokawa Shoten.

Adaptasi Manga mulai dibuat pada 26 April 2012 dan diilustrasikan oleh Taskohna. 

Setelah itu dilanjuktan dengan Adaptasi Anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation dan disutradarai oleh Yasuhiro Takemoto pada tanggal 23 April 2012 dengan jumlah 22 Episode dan selesai pada tanggal 17 September 2012

Karakter Hyouka


Houtarou Oreki [ Yuuichi Nakamura ]

Oreki merupakan siswa SMA Kamiyama yang masuk klub sastra klasik dengan terpaksa karena diminta oleh kakaknya. Ia memiliki prinsip “menghemat tenaga” untuk menutup dirinya bahwa dirinya seorang pemalas. Ia tidak ingin melakukan hal ia anggap tidak penting. 

Oreki diperlihatkan bahwa ia memiliki sifat yang dingin, tenang, dan pemalas. 

Ia jarang tersenyum dan ketika berbicara, Oreki hanya mengatakan beberapa kata saja. Namun ia juga cerdik dan pintar. 

Ia dapat memecahkan misteri-misteri yang terdapat pada klub literal klasik dengan keceridkanya. 

Oreki juga tidak pernah lupa akan pekerjaan rumahnya. walaupun ia pemalas, namun Oreki kadang diperlihatkan sebagai orang yang baik, setia dan peduli kepada teman-temanya.



Eru Chitanda [ Satomi Sato ]

Salah satu siswi berusia 16 tahun dari SMA Kamiyama yang menjadi ketua klub sastra klasik. Eru merupakan satu-satunya putri dari keluarga Chitanda, Kelurga yang merupakan petani yang kaya. 

Ia digambarkan sebagai gadis yang ceria, sopan, ramah dan anggun. 

 Ia selalu diperlihatkan dalam ekspresi gembira dan bertingkah kekanak-kanakan. Eru selalu berpikir sesuatu dengan postif. Alasan Eru untuk mengikuti klub sastra klasik adalah karena alasan pribadi. 

Ia sangat menyukai hal-hal yang berbau misteri dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. 

Ia sangat gembira Ketika terlibat dalam sebuah misteri, dan sangat fokus dalam memecahkan misteri tersebut walaupun ia lebih mengandalkan kemampuan nalar yang dimiliki Oreki. 



Satoshi Fukube [ Daisuke Sakaguchi ]

Murid kelas satu SMA Kamiyama dan merupakan salah satu teman Oreki yang juga bergabung ke klub sastra klasik. Dulu Satoshi satu sekolah saat SMP bersama Oreki dan Mayaka. 

Satoshi mengetahui banyak hal yang dimiliki mereka namun sebagian besar yang diketahui Satoshi hanyalah hal yang tidak penting. 

 Satoshi merupakan laki-laki yang memiliki sifat ceria dan aneh yang membuat dirinya cocok berteman dengan orang yang apatis seperti Oreki.

Namun sebenarnya Satoshi juga merupakan anak yang sederhana dan suka mengejek dirinya sendiri. Selain Klub Sastra Klasik, Satoshi juga mengikuti Klub Kerajinan Tangan dan Komite Eksekutif. 

Satoshi mampu mengingat suatu hal dengan baik karena ia memiliki daya ingat yang luar biasa. 

Karena kemampuanya itulah Satohshi dijuluki “Database” oleh teman-temanya. Namun ketika terlibat dalam suatu misteri, Satoshi tidak mampu menarik kesimpulan dan menyelesaikan masalah. Ia sangat iri dengan kemampuan nalar yang dimiliki Oreki.



Mayaka Ibara [ Ai Kayano ]

Gadis Pendek yang menjadi salah satu anggota Klub Sastra Klasik dengan alasan agar lebih dekat dengan Satoshi.

 Mayaka dan Oreki sudah saling kenal selama sembilan tahun karena dulu mereka berada di sekolah dan kelas yang sama saat menginjak bangku sekolah dasar sampai SMP. 

Walaupun mereka sudah lama saling kenal, mereka tidak terlalu akrab, namun setelah Eru muncul di dalam kehidupan mereka, Hubungan Mayaka dan Oreki berkembang menjadi lebih baik. 

Selain mengikuti Klub Sastra Klasik, Mayaka juga mengikuti Klub Manga dan menjadi Pustakawan sukarela di perpustakaan di sekolahnya. 

Mayaka merupakan gadis yang bertanggung jawab, baik, dan mudah tersinggung. Terkadang Mayaka juga baik terhadap orang lain.

Previous
Next Post »