Informasi dan Sinopsis Mahouka Koukou no Rettousei

Sinopsis Mahouka Koukou no Rettousei

Sinopsis Mahouka Koukou no Rettousei


Bercerita dari sebuah dunia alternatif dimana Sihir, Bukan merupakan sebuah legenda, namun sebuah teknologi yang nyata dan sudah ada sejak waktu yang lama.

Kini sihir menjadi sebuah teknologi sistematis yang dapat diajarkan dengan keterampilan,

Pada Sekolah tingkat atas, murid dipisahkan menjadi dua bagian dan ditentukan melalui nilai ujian masuk. Mereka yang mendapatkan nilai tinggi akan mendapatkan tempat course “Blooms”, dan sisanya yang merupakan cadangan akan mendapatkan tempat course “Weeds”

Bercerita tentang dua saudara yang merupakan kandidat yang akan menggantikan klan Master Yotsuba.

Mereka mendaftar di sebuah sekolah sihir dan menjalani ujian, Sang Adik yaitu Shiba Miyuki, merupakan gadis cantik dan sempurna yang mendapatkan peringkat pertama di sekolah dan mendapatkan tingkat Course 1 ( Blooms ),

diikuti oleh sang kakak yaitu Shiba Tatsuya yang mendapatkan tingkat Course 2 ( Weeds ), pria yang bersifat dingin dan tenang. Walaupun statusnya sebagai Weeds ia, memiliki kemampuan bertarung dan penggunaan sihir yang tak terduga.

Informasi Mahouka Koukou no Rettousei

Jappanese
: 魔法科高校の劣等生
Type
: TV
Jumlah Episode
: 26
Sumber
: Light Novel
Produser
: Aniplex, Square Enix, Movic, ASCII Media Works
Genre
: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Studio
: Madhouse
Ditayangkan
: 6 April 2014 – 28 September 2014
Durasi
: 23 Menit per episode
Mahouka Koukou no Rettousei (魔法科高校の劣等生) merupakan seri web novel yang ditulis oleh Tsutomo Sato.

Seri ini mulai diterbitkan antara pada bulan Oktober 2008 dan Maret 2011 oleh sebuah situs internet web novel Shosetsuka ni Naro.

Setelah itu Sato menjalani kesepakatan Dengeki Bunko dengan merubah web novel miliknya menjadi seri Light Novel dan dirilis pada tanggal 8 Juli 2011.

Pada tahun 2013, Seri ini mendapatkan Adaptasi manga di setiap cerita oleh Para Mangaka dan Penerbit yang berbeda-beda.

Pada tahun tersebut Seri ini juga mendapatkan Adaptasi Anime yang diproduksi oleh Studio Madhouse yang mulai ditayangkan pada tanggal 6 April 2014 sampai 28 September 2014 dengan jumlah 12 Episode.

Karakter Mahouka Koukou no Rettousei


Tatsuya Shiba [Yuuichi Nakamura]

Merupakan Protagonis utama dalam cerita, yang merupakan murid tahun pertama yang masuk ke course 2 di Sekolah sihir karena ketika ujian masuk, Tatsuya tidak menggunakan kemampuanya secara maksimal. Tatsuya merupakan anak tertua dari kepala perusahaan FLT (Four Leaves Technology) dan merupakan bagian dari klan Yotsuba.

Ia tinggi, bertubuh atletis, dan sering ditampilkan dengan wajah dingin.

Ia memiliki saudara perempuan bernama Miyuki Shiba yang berada di course 1 di sekolah yang sama dan mereka hanya tinggal berdua di rumah yang berada di Tokyo.

Tatsuya merupakan pemuda yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dingin, dan penyayang terhadap adiknya.

Ia menjadi pengurus di rumahnya dan menjadi pelindung Miyuki.

Tatsuya merupakan murid yang cerdas dan analitis. Ia dingin kepada siapapun kecuali kepada teman-temanya dan adiknya. Ia sangat tegas dan peduli kepada teman-temanya.


Miyuki Shiba [Saori Hayami]

Tokoh Utama Perempuan dan merupakan adik dari Tatsuya Shiba yang lahir pada bulan Maret. Miyuki berada di sekolah yang sama dengan kakaknya namun Miyuki ditempatkan di Course 1 yang tingkatanya lebih tinggi dari kakaknya.

Miyuki dikenal sebagai gadis yang cantik, anggun, dan terkenal di seluruh sekolah.

Ia hangat dan penuh kasih dan selalu melindungi kakaknya sebisa mungkin. Walaupun ia baik, tetapi terkadang Miyuki mempunyai sedikit sisi kenakalan yang ia miliki.

Ia sangat sensitif ketika membicarakan hal yang terkait dengan Tatsuya.

Ia tidak suka kepada orang yang sering mengejek dan menjelek-jelekan kakaknya.

Miyuki merupakan gadis yang cerdas, ia sering melakukan kegiatan dengan baik dalam kehidupan sekolah maupun saat menjalani pekerjaan rumahnya.

Miyuki juga sangat berbakat dalam menggunakan sihir, Ia mampu kemampuan sensorik yang dapat digunakan untuk melacak seseorang dan juga kekuatan sihir berupa elemen es yang sangat kuat.


Erika Chiba [Yumi Uchiyama]

Siswa dari Course 2 bersama dengan Tatsuya di kelas yang sama, yaitu 1-E. Erika merupakan teman pertama Tatsuya dan memiliki teman dekat yaitu Mikihiko, Leo, dan Mizuki.

Ia digambarkan sebagai gadis cantik dengan rambut orange kemerahan yang memiliki sifat baik, mudah berteman, ceria dan optimis.

Teman-teman lamanya menganggap Erika sebagai gadis yang dingin seperti kucing aneh, dan sebagian menganggapnya sebagai sombong.

Namun beberapa anak laki-laki menginginkan hubungan pertemanan denganya. Erika berasal dari Keluarga Chiba, salah satu dari seratus keluarga yang terkenal melatih orang dalam berpedang.

Ia sangat mengagumi kakak tirinya yang bernama Naotsugu.

Sejak kecil ia dilatih untuk meningkatkan kemampuan refleknya sehingga ketika ia dewasa ia mempunyai reflek yang sangat cepat dan hebat.


Mizuki Shibata [Satomi Sato]

Merupakan siswi dari First Highschool yang ditempatkan di Course 2 bersama Tatsuya. Mereka saling bertemu ketika hari pertama masuk sekolah dan berteman ketika pergi bersama dengan teman yang sama.

Mizuki digambarkan sebagai gadis yang memakai kacamata dengan rambut sebahu, ia memiliki kepribadian yang pemalu dan peduli.

Ia tidak sabaran ketika mengetahui tindakan kasar terhadap murid dari Course 1.

Ia memiliki kemampuan penglihatan spiritual dari matanya yang turun menurun berasal dari keluarganya, namun ia tidak bisa mengendalikanya.

Ia sensitif terhadap Energi Pusion dan menganggapnya sebagai pengganggu.

Kacamata yang ia gunakan merupakan kacamata khusus untuk menahan kemampuan yang dimiliki Mizuki dari matanya.


Mayumi Saegusa [Kana Hanazawa]

Ketua Osis dari First Highschool, Mayumi berasal dari keluarga Saegusa, salah satu 10 Klan Master. Ia merupakan gadis yang baik dan memiliki sisi feminim.

Mayuma sangat peduli kepada orang lain dan orang lain menganggap Mayumi seperti seorang kakak.

Ia sangat percaya diri dengan penampilanya. Namun ia malu-malu jika berhadapan kepada Tatsuya.

Dalam bertarung menggunakan sihir, Mayumi dikenal sebagai “Magic Shooter” atau “Elven Sniper” karena kemampuan bertarungnya dalam jarak jauh cukup hebat.

Mari Watanabe [Marina Inoue]

Merupakan gadis muda dengan tinggi rata-rata yang memiliki rambut pendek berwarna hitam. Mari merupakan Murid Tahun ketiga yang menjadi Ketua Komite Moral di First Highschool.

Ia merupakan salah satu dari Tiga murid terkuat dari First Highschool.

Mari merupakan teman dekat Mayumi mereka selalu bersama dalam hal apapun termasuk bersama-sama ketika melakukan kenakalan.

Mari adalah gadis yang memiliki sifat tangguh keras, dan suka bertindak tanpa berpikir dahulu.

Kelakuanya hampir mirip dengan Erika namun Mari sedikit lebih tenang dalam menangani sebuah masalah. Ia dikenal sebagai gadis yang kasar, namun jika ia bersama kekasihnya bernama Chiba Naotsugu, ia menjadi gadis yang lembut dan manis.

Dalam bertempur, Mari mengkhususkan diri pada sihir Anti-Personnel, ia memilikik kemampuan sihir kelas satu sebagai murid tahun ketiga di First Highschool.

Fleksibilitas dan jumlah sihir dapat membuat dirinya menggabungkanya secara bersamaan, dan dapat menguasai kekuatan sihir kelas tinggi.



Honoka Mitsui [Sora Amamiya]

Merupakan murid tahun pertama yang masuk Course 1 di First Hihgschool bersama Miyuki.

Honoka digambarkan sebagai gadis yang agak pendek, memiliki dada besar dan rambut terikat dua bagian. Ia merupakan murid dari Course 1 tidak suka menjelek-jelekan murid dari Course 2 seperti yang dilakukan para murid biasanya.

Namun ia sedikit merasa kesal kepada Tatsuya. Honoka berada di peringkat ketiga dari semua para murid baru karena gabungan nilai yang ia dapatkan dari nilai teori sihir dan kemampuan tekniknya di First Highschool.

Ia memiliki kemampuan sihir spesialis ilusi yang dapat mencuci otak atau menghipnotis seseorang melalui kemampuan manipulasi cahaya. 


Mikihiko Yoshida [Atsushi Tamaru]

Murid tahun pertama Course 2 yang ditempatkan di kelas E bersama Tatsuya, Erika, dan Mizuki. Mikihiko dan Erika sudah berteman sejak kecil.

Mikihiko digambarkan sebagai seorang laki-laki yang memiliki tubuh ramping, muka tampak gugup dan terlihat pendek.

Di sekolah, Mikihiko jarang berbicara kepada teman-temanya dan suka menyendiri.

 Hal itu menyebabakan ia dianggap sebagai seorang anti-sosial padahal sebenarnya Mikihiko merupakan laki-laki yang pemalu.

Sihir Divine Earth merupakan sihir kuno miliki Mikihiko yang berasal dari keluarga Yoshida yang memiliki Shinto System atau bahkan lebih.


Leonhart Saijou [Terashima Takuma]

Leonhart Saijou atau dapat dikenal sebagai “Leo”, merupakan murid tahun pertama yang ditempatkan di Course 2.

Leo merupakan laki-laki pertama yang mendekati Tatsuya di hari pendaftaran, dan setelah hari itu Tatsuya menjadi temanya.

Leo memiliki postur tubuh yang atletis, rambut coklat, mata berwarna hijau.

Ia dianggap sebagai pira yang tampan yang memiliki daya tarik dan banyak membuat beberapa wanita ingin mendekatinya. Leo memiliki kepribadian mudah berteman, baik, dan cerdas.

Ia juga merupakan pria yang mudah termotivasi, namun terkadang Leo menjadi pria yang bodoh dan tak mengerti apapun. Sebagai seorang penyihir, Leo juga memiliki rasa takut untuk mati.

Untuk itu Leo selalu mengikuti kata hatinya seperti apa yang dilakukan kakeknya dulu.

Leo memiliki kemampuan yang diberkati dari insting alam liar dan membuat dirinya memiliki reaksi cepat dan memanfaatkan bau sekitar untuk meraih kemenangan.
Previous
Next Post »