20 Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Anime Time Travel atau time leap, melompati dan melakukan perjalanan Waktu. Anime yang menceritakan sang tokoh utama melakukan sebuah hal yang mungkin sebagian besar dari kita menginginkanya,

yaitu kembali ke masa lalu untuk memperbaiki sebuah kesalahan yang kita perbuat atau menuju ke masa depan untuk mengetahui baik atau buruknya diri kita di masa depan sehingga kita bisa memperbaikinya sebelum hal itu terjadi.

Sebagian cerita dari anime tentang time travel adalah sang karakter utama melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan seseorang atau menyelamatkan diri sendiri dari hal buruk. 

Namun ada juga yang menceritakan sang tokoh utama yang terlempar di masa lalu yang jauh sampai ke waktu di jaman yang berbeda lalu mencari jalan untuk kembali ke tempat asalnya. 

Anime dengan cerita tersebut memiliki cerita yang menarik namun terkadang ada juga yang memiliki cerita rumit yang membuat kita menonton berulang-ulang dan perlu berpikir untuk memahami ceritanya. 

Untuk kali ini Animenoem akan membahas tentang Anime Time Travel terbaik ( Melakukan Perjalanan Waktu)



20. Zipang

Zipang - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.55
Genre : Action, Military, Sci-Fi, Historical, Drama, Seinen
Sinopsis :

JDS Mirai, merupakan kapal destroyer terbaru dibawah kendali Kongou-Class dan merupakan kapal paling unggul yang ada di seluruh Pasukan Bela Diri Jepang (SDF)

Kapal ini memiliki kru yang juga merupakan anggota baru, dipimpin oleh Kapten Umezu Saburo dan seorang Executive Officer bernama Kadomatsu Yosuke. 

Mereka berlayar untuk menjalani latihan bersama angkatan laut dari Amerika Serikat, namun ketika dalam perjalanan, sebuah cuaca aneh terjadi berupa badai ganas yang menyebabkan kapal Mirai kehilangan kontak dan sisitem navigasi kapal memburuk. Setelah mereda dalam beberapa menit, kemudian semua kru menyadarinya adanya Armada kapal perang yang mendekat. 

Mereka terkejut dengan melihat kapal perang Yamato, sebuah kapal yang telah tenggelam pada tahun 1945, tidak hanya itu, Mereka dihadapkan dengan banyaknya kapal model lama. 

Setelah melihat situasi sekitar, telah disimpulkan bahwa mereka terlempar ke waktu 60 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 4 Juni 1942 dimana Perang Dunia II sedang berlangsung. 

Kini mereka harus mengikuti perang untuk melawan Amerika Serikat, akan tetapi mereka harus meminimalisir adanya perubahan sejarah dan tujuan utama mereka adalah untuk kembali ke tempat asal.

19. Nobunaga Concerto

Nobunaga Concerto - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.75
Genre : Comedy, Historical, Romance, Shounen
Sinopsis :
Saburou, seorang pelajar dari sebuah sekolah menengah atas yang tidak peduli dengan sejarah Jepang dan masa lalu yang terjadi di jepang. 

Ia mengatakan bahwa masa lalu jepang tidak ada hubunganya dengan hidupnya. Akan tetapi secara tiba-tiba, Saburou terlempar ke masa lalu di Era Sengoku dan berhadapan langsung dengan sang legenda Nobunaga Oda. 

Nobunaga yang sedang lari dari bawahanya dan berharap untuk istirahat dengan tenang, meminta Saburou untuk menggantikanya sebagai seorang bangsawan karena Saburou memiliki wajah yang sangat mirip denganya. 

Di sisi lain Saburou kebingungan dengan lingkungan yang belum pernah ia lihat sebelumnya dan ia menganggap tempat itu asing baginya. Dengan terburu-buru Nobunaga memberikan benda-benda yang membutikan dirinya adalah seorang bangsawan. 

Setelah memberikanya Nobunaga buru-buru langsung pergi untuk menikmati liburan. 

Kini Saburou dihadapkan dengan orang-orang yang ia tidak kenali, namun dengan pengalaman dan pengetahuanya di era modern. 

Saburou bisa memainkan peranya dengan baik sebagai Nobunaga Oda, namun ia harus menghadapi permasalahan sulit dan harus berusaha untuk menyatukan jepang

18. Inuyasha

Inuyasha - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 167
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis : Dahulu kala terdapat seorang siluman anjing bernama Inuyasha, ia bertemu dengan seorang gadis pendeta bernama Kikyo yang memiliki “Shikon no Tama” atau bisa disebut pecahan bola empat arwah, bola yang mempunyai kekuatan besar didalamnya. 

Inuyasha segera jatuh cinta denganya dan Kikyo berjanji untuk memberikan Shikon no Tama kepadanya, Akan tetapi Inuyasha ditipu, ketika marah dan menyerang Kikyo akhirnya ia disegel dengan panah miliknya. 

Berabad-abad telah berlalu dan memasuki jaman modern. Keluarga Higurashi merupakan keluarga yang memiliki banyak benda-benda yang bersifat keramat bahkan memiliki sebuah toko khusus untuk menjual benda-benda tersebut. 


Kagome Higurashi, gadis yang terlahir sebagai keluarga Higurashi, malah tidak mempercayai dengan adanya benda-benda tersebut dan hanya menganggap sebuah takhayul. 

Akan tetapi setelah ia memasuki sebuah sumur yang bernama Sumur pemakan tulang, Kagome terkejut bahwa ia sedang berada di Jaman Kuno, dan karena kejadian tersebut, ia mulai percaya, bahwa benda keramat dan kisah legenda benar-benar ada.

Tak lama kemudian kerumunan penduduk desa mencoba menyerang Kagome karena ia dianggap sebagai Siluman, setelah mengatasi kesalahpahaman tersebut, ia dihadapkan seorang nenek bernama Kaede.

Ia mengatakan kepada Kagome bahwa ia merupakan reinkarnasi dari Kikyo.

Karena memiliki kekuatan yang sama dengan Kikyo, Kagome berhasil mencabut segel panah dan membebaskan Inuyasha.

Namun karena suatu kejadian Shikon no Tama terpecah belah, dan banyak orang jahat yang mengincarnya. Kini Inuyasha dan Kagome memulai petulangan mereka untuk mengumpulkan pecahan Shikon no Tama dan mencegah orang jahat untuk mendapatkanya.

17. Seikimatsu Occult Gakuin

Seikimatsu Occult Gakuin - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.13
Genre : Sci-Fi, Mystery, Comedy, Supernatural, School
Sinopsis :
Pada tahun 2012, Dunia telah diserang oleh Alien dan menyebabkan kehancuran.

Untuk mengatasi kehancuran tersebut, seorang penjelajah waktu bernama Fumiaki Uchida dikirim kembali ke waktu pada tahun 1999 dengan misi untuk menghancurkan Kunci Nostradamus, yang menyebabkan terjadinya sebuah ramalan Nostradamus tentang akhir dunia.

Maya Kumashiro merupakan putri dari mantan seorang kepala sekolah dari Waldstein Academy, ia menjadi kepala sekolah dengan tujuan untuk menghancurkan sekolah tersebut dan menggantikan ayahnya.

Akan tetapi, rencananya berhenti setelah ia bertemu dengan  Fumiaki dan mengetahui bahwa kehancuran dunia telah mendekat.

Untuk mencari kunci tersebut, Fumiaki memiliki sebuah ponsel khusus yang dapat menemukan sebuah objek menarik, dan jika sebuah objek difoto dan memikirkan untuk mengancurkanya.

Maka ponsel tersebut akan menghasilkan sebuah gambar keadaan dunia.

Jika terdapat gambaran dunia yang damai, maka benda tersebut adalah Kunci Nostradamus, namun jika mendapatkan gambaran dunia yang hancur, maka benda tersebut bukanlah Kunci Nostradamus. Dengan bantuan ponsel miliknya. Maya dan Fumiaki melakukan investigasi kejadian di kota.

16. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.47
Genre : Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sinopsis :
Setalah berbelanja di toko, Natsuki Subaru, seorang remaja yang menjalankan kehidupan sehari-harinya, tiba-tiba telah terlempar ke dunia lain tanpa tahu siapa yang telah memanggilnya.

Ketika berada di dunia yang asing baginya, ia sangat kebingungan, banyak orang-orang dengan wajah aneh disekitarnya. Ketika ia bingung, ia bertemu dengan seorang berandalan yang ingin menghajarnya.

Karena tidak dapat melawanya, akhirnya Subaru dihajar sampai babak belur karena ia tidak memiliki senjata apapun dan hanya membawa ponsel dan barang belanjaan.

Ketika Subaru masuk ke dalam masalah, seorang gadis cantik setengah elf berambut perak bernama Emillia, menolong Subaru.

Setelah ditolong, Subaru menawarkan bantuan kepada Emillia sebagai balas budi.

Akhirnya Subaru membantu Emilia untuk ikut mencari sebuah lencana yang hilang. Ketika Malam Hari, Subaru berhasil menemukan lencana tersebut, namun ketika mereka berhasil menemukanya, tiba-tiba mereka dibunuh oleh orang misterius.

Tetapi setelah dibunuh, Subaru kembali ke tempat awal ia terlempar, Setelah diketahui ternyata Subaru memiliki sebuah kemampuan yang membuat dirinya kembali setelah mengalami kematian.

15. Higurashi no Naku Koro ni: Kai

Higurashi no Naku Koro ni: Kai - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.36
Genre : Mystery, Psychological, Supernatural, Thriller
Sinopsis :
Merupakan Sequel atau lanjutan dari seri “Higurashi no Naku Koro ni”. Di sebuah desa kecil Hinamizawa, Rika Furude dan teman-temanya telah menikmati kehidupan yang indah dan tenang.

Akan tetapi, dibalik kedamaiannya terdapat sebuah kegelapan yang tersembunyi.

Dari hal tersebut, hanya ada satu hal yang dapat dipahami oleh Rika. Di sebuah musim panas yang abadi, ia telah menyaksikan hal menakutkan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Ketika waktu terulang kembali, Rika harus menemukan pelaku kejahatan dibalik sebuah kematian yang tidak masuk akal sebelum sebuah tragedi terjadi kembali.

Namun ketika memecahkan misteri, ia hanya mendapatkan sebuah setengah bagian dari petunjuk dan hanya membuat bencana terus terulang.

Di setiap waktu, ia percaya bahwa semua itu akan berubah, Festival tahunan semakin dekat, dan kini Rika harus memutuskan rantai nasib mengerikan yang telah mengikat semuanya.

14. Noein: Mou Hitori no Kimi e

Noein: Mou Hitori no Kimi e - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.71
Genre : Adventure, Drama, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis :
Pada 15 tahun ke depan, pertempuran besar telah berlangsung yang terjadi pada antar dimensi ruang dan waktu.

Dimensi La’cryma, sebuah dimensi yang merupakan pihak pelindung manusia dan dimensi Shangri-La, sebuah dimensi lain yang kemungkinan berniat untuk menghancurkan dimensi waktu.

Hanya ada satu cara menghentikan invasi Shangri-La dan menyelamatkan dimensi, Sebuah kelompok bernama Dragon Calvary dikirim melewati waktu dan mencari benda misterius bernama “Ryu no Toruku” (Dragon Torc).

Di masa kini, Haruka Kaminogi, seorang gadis berumur 12 tahun dan temanya bernama Yuu Gotou berpikir untuk melarikan diri dari rumahnya ketika mereka bertemu dengan salah satu anggota Dragon Calvary bernama Karasu, yang kemungkinan dia adalah Yuu dari masa depan.

La’cryma mempercayai bahwa Haruka adalah Dragon Torque dan Karasu bersumpah akan melindunginya sampai mengorbankan diri.

Di sisi lain, ada orang lain yang juga mengincar Haruka, ia adalah Noein, sosok dari Shangri-La yang ingin membawa Haruka ke ruang dimensi waktu untuk mengakhiri dunia.

13. Mirai Nikki

Mirai Nikki - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.94
Genre : Action, Psychological, Supernatural, Thriller, Mystery, Shounen
Sinopsis :
Amano Yukiteru, seorang anak penyendiri yang suka menulis buku harian di ponselnya. Pada suatu hari, secara tiba-tiba ia dipanggil ke dalam game survival yang dibuat oleh Dewa bernama Ex Machina.

Dalam game tersebut telah terpilih 13 peserta yang diminta untuk saling membunuh sampai tersisa 1 peserta yang nantinya akan menjadi Dewa selanjutnya dan mencegah kehancuran dunia.

Para peserta diberi masing-masing sebuah buku harian masa depan.

Awalnya Yukki tidak mempercayai diary tersebut. Namun setelah melewati berbagai hal, ternyata kejadian yang menimpa padanya sesuai dengan apa yang tertulis di diary tersebut.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuno Gasai Di suatu tempat, Yukki menyadari bahwa Yuno adalah pemegang buku diary masa depan dan ternyata Yuno merupakan salah satu peserta dari game survival tersebut.

Yukki yang merasa terkejut segera menghindar darinya, namun usahanya gagal, karena Yuno selalu menemukan dimana Yukki berada.

Setelah Yuno mendekati Yukki ternyata ia tidak bermaksud untuk membunuhnya namun ingin menolong dari peserta lain yang berbahaya.

Hal tersebut karena Yuno telah jatuh cinta dengan Yukki dan ia tidak ingin Yukki terluka.

12. Ushinawareta Mirai wo Motomete

Ushinawareta Mirai wo Motomete - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.83
Genre : Sci-Fi, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah misteri yang terjadi pada di sekolah  Uchihama Academy. Kaori Sasaki, adalah seorang gadis yang baik dan pengertian.

Ia merupakan seorang anggota dari klub astronomi di Uchihama Academy.

Suatu hari ia mengungkapkan perasaan kepada teman masa kecilnya yaitu Sou Akiyama, namun pada sore hari ia meninggal dunia karena sebuah kecelakaan di jalan.

Teman-teman dan sesama anggota klubnya hanya meratapi kematianya di rumah sakit.

Akan tetapi Kaori segera muncul kembali di sekolah pada keesokan harinya dan tidak ada yang menyadari keanehan tersebut. Hari telah usai tanpa adanya kejadian yang tidak biasa, dan sekelompok sahabat membuat rencana untuk festival budaya yang akan segera datang.

Tiba-tiba, sebuah gempa terjadi dengan cara yang tidak wajar. Semuanya kecuali Nagisa Hanamiya, terpisah dan menyelidiki apa yang terjadi.

Nagisa yang tetap berada di sana memberitahu bahwa peninggalan aneh memulai memancarkan cahaya. Di sisi lain Sou tersandung oleh seorang gadis yang pingsan dalam keadaan telanjang.

11. Yojouhan Shinwa Taikei

Yojouhan Shinwa Taikei - Anime Time Travel Terbaik (Melakukan Perjalanan Waktu)

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.66
Genre : Mystery, Psychological, Romance
Sinopsis :
Pada waktu Sore, tepatnya di sebuah toko ramen yang berada di belakang kuil Shimogamo, seorang pria penyendiri yang tidak disebutkan namanya, ia merupakan seorang mahasiswa di sebuah kampus.

Ia bertabrakan dengan seorang pria dengan kepala aneh bernama Ozu yang menyebut dirinya sebagai dewa perkawinan dan merupakan teman satu-satunya yang membuat hidupnya berantakan.

Hal itu mengingatkan pria tersebut pada dua tahun terakhir ketika ia merasa putus asa untuk mencoba memutuskan hubungan dengan Ozu supaya dapat menjalani hidup kuliahnya secara maksimal.

Ia menanyakan hal tersebut kepada soerang gadis bernama Akashi, mahasiswi tahun kedua dari juruan teknik yang tidak ramah namun memiliki hati yang baik. Namun orang itu gagal melakukanya, ia mendorong untuk tidak menyesali kehidupan kuliahnya yang berbeda.

Ketika hal tersebut mulai terpikirkan olehnya, tiba-tiba ia melewati waktu dan kembali pada waktu ia berada di tahun pertama di perguruan tinggi. Kini pira tersebut diberi kesempatan untuk memperbaiki hidupnya.
1 2
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
DO GAMING
admin
May 28, 2018 at 12:00 AM ×

anime zipang dan nobunaga concerto mau download atau streaming online situs nya apa?

Congrats bro DO GAMING you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar