40 Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Anime Shounen terbaik dan terpopuler, Shounen merupakan suatu genre dari sebuah anime yang biasanyan ditunjukkan untuk para remaja laki-laki.

Biasanya Anime Shounen memiliki ciri khas dengan cerita zero to hero atau dalam artian pada tukoh utama dari lemah menjadi kuat dan memiliki genre action comedy.

Anime dengan genre tersebut, biasanya lebih banyak dikenal dan lebih laku daripada anime dengan genre lain Karena penikmat anime rata-rata kebanyakan adalah kalangan remaja laki-laki.

Untuk kali ini Animenoem akan membahas tentang Anime Shounen terbaik, terkenal, dan terpopuler.


40. D-Gray Man

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode :103
Rating MAL : 8.17
Genre : Action, Adventure, Comedy, Shounen
Sinopsis :

Akuma adalah sebuah makhluk yang terbentuk dari jiwa jiwa manusia yang telah mati lalu dipanggil kembali. Akuma dibuat sebagai sebuah alat mekanik yang diciptakan oleh makhluk bernama Millenium Earl yang memiliki keinginan untuk melenyapkan umat manusia. 

Untuk membebaskan jiwa yang telah terpanggil kembali dan mengalahkan Akuma, dibuatlah senjata bernama “Innocence”.

 Allen Walker, seorang remaja yang telah menghabiskan 3 tahun sebagai murid General Cross, Kini telah bergabung ke dalam sebuah organisasi pembasmi Akuma bernama Black Order.

Dengan senjata “Innocence” miliknya dan bantuan mata yang dapat melihat jiwa penderitaan di dalam Akuma. Allan dan anggota pembasmi Akuma lain berusaha menghentikan rencana Millenium Earl, dalang yang menyebabkan segala kekacauan.

39. Mahoutsukai no Yome

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.58
Genre : Slice of Life, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Chitose Hatori, gadis berumur 16 tahun yang tidak pernah merasakan rasa kasih sayang dalam dirinya. 
Hidup diabaikan dalam kesendirian, tidak ada tempat bagi dirinya untuk pulang, tidak memiliki harapan dan keluarga, tidak memiliki tujuan, dan satu-satunya yang ia miliki hanyalah kekuatan khusus yang dimiliki olehnya. 

Akan tetapi Takdir telah mengubah dirinya kepada suatu pertemuan. 

Suatu hari seorang penyihir berwujud aneh bernama Elias, datang membawa Chitose dari lelang perbudakan dan menjadikanya sebagai calon istri sekaligus bawahan. 

Elias merupakan seorang penyihir dengan kekuatan sihir yang hebat. Kedatanganya, telah membuat Chitose terbawa ke dalam cahaya kehidupan yang lebih baik dan mendapatkan kesempatan untuk merasakan kehidupan yang sebenarnya. Kehidupan Chitose mulai mengalami perubahan sedikit demi sedikit.

38. Yamada-kun to 7 Nin no Majo

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.86
Genre : Harem, Mystery, Comedy, Supernatural, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Terkenal sebagai murid pembuat Onar, Ryuu Yamada ditakuti oleh para murid sampai tidak ada yang ingin berurusan denganya. Karena terlalu takut, banyak yang menjauhi Yamada dan akhirnya ia dikucilkan di sekolah.

Ketika mulai memasuki masa SMA, Yamada memutuskan untuk mengubah hidupnya dan membuat kehidupan SMA nya menjadi lebih bermanfaat.

Oleh karena itu ia memutuskan untuk masuk ke SMA Suzaku, dimana tidak ada murid yang mengetahui sifat buruknya pada semasa SMP.

Akan tetapi baru menjalani satu tahun sekolahnya, Yamada sudah mulai merasa bosan dan mulai menjadi pemalas, Akhirnya pada tahun kedua, Yamada terjerumus kembali ke kehidupan sebelumnya, menjadi pembuat onar, terlibat dalam perkelahian dan mendapatkan nilai buruk.

Suatu hari, ketika Yamada kembali dari panggilan guru, ia bertemu dengan Shiraishi Urara, gadis cantik yang merupakan murid teladan di sekolah.

Saat Yamada menuruni tangga, ia terjatuh ke arah Urara dan berakhir berciuman dengan tidak sengaja. Setelah kejadian itu, Mereka bertukar tubuh.

Mereka bingung dengan apa yang terjadi setelah itu telah disimpulkan bahwa penyebab mereka bertukar tubuh adalah ciuman.

Wakil ketua OSIS Toranosuke Miyamura membangkitkan klub supernatural dan mengundang mereka untuk bergabung.

Setelah itu diikuti dengan Miyabi Itou, orang yang menyukai hal-hal mistis segera bergabung di klub tersebut. Semua anggota klub tersebut, mencari informasi tentang legenda 7 penyihir dari SMA Suzaku, dan mereka memulai tugas pertamanya, yaitu menemukan identitas siapa saja 7 penyihir tersebut.

37. Shokugeki no Souma

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.56
Genre : Ecchi, School, Shounen
Sinopsis :
Sejak Kecil, Yukihara Souma, telah membantu ayahnya bernama Yukihara Jouichirou untuk bekerja sebagai seorang koki di restoran miliknya. Restoran miliknya sangat terkenal karena masakanya yang sangat lezat.

 Untuk itu Souma memiliki impian untuk menjadi seorang koki yang dapat melampui ayahnya suatu saat nanti.

Suatu hari, muncul orang asing yang menginginkan restoran tersebut untuk di robohkan dan diganti dengan bangunan apartemen.

Karena Souma menolaknya orang tersebut memberi tantangan kepada Souma untuk memasak dengan bahan seadanya untuk dirinya dan jika masakanya enak, Souma menang dan pembangunan apartemen dibatalkan, akan tetapi jika masakanya tidak enak, Souma dan ayahnya harus meninggalkan restorannya dan membiarkan diganti dengan apartemen.

Setelah tantangan diselesaikan, Alhasil orang tersebut sangat menyukai masakan Souma dan sesuai perjanjian, ia pergi meninggalkan restoran itu tetap berdiri.

Tak lama kemudian, Ayah Souma memberi kabar kepada anaknya bahwa ia akan berkeliling dunia untuk mengasah kemampuan memasaknya agar menjadi lebih baik dan meminta Souma untuk menutup Restoran.

Sebagai gantinya Souma dikirim ke tempat yang cocok bagi dirinya untuk mengasah kemampuan memasaknya hingga tingkat internasional.

Tempat tersebut bernama Akademi Kuliner Totsuki, akademi dengan pemilihan siswa yang ketat dan setiap tahun hanya 10% dari semua siswa yang dapat lulus.

Akademi tersebut terkenal dengan sebutan “Food Wars” dimana disana banyak persaingan ketat dalam memasak sebagai taruhan. Perjuangan Souma untuk menjadi koki terbaik telah dimulai.

36. Nurarihyon no Mago

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Demons, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Klan Nuura merupakan sebuah klan siluman yang paling ditakuti dan paling berbahaya.

Klan tersebut dipimpin oleh seorang siluman bernama Nuura Rihan anak dari pempimpin sebelumnya yaitu Nuurahiyon.

Akan tetapi suatu peristiwa terjadi yang menyebabkan Rihan terbunuh dan akhirnya Klan Nuura dipimpin kembali oleh Nuurahiyon.

Terlahir dari klan Nuura, Nuura Rikuo yang merupakan anak dari Rihan dan cucu dari Nuurahiyon memiliki pandangan yang berbeda dari orang lain.

Rikuo tertarik dengan manusia dan ingin melindunginya.

Rikuto merupakan seperempat siluman, Ia tidak ingin menjadi penerus ketiga pemimpin klan Nuura karena ia tidak ingin menjadi seorang siluman yang kejam seperti yang lainya.

Untuk bisa berbaur dengan manusia, Rikuo memutuskan untuk menjaga rahasianya dengan berubah wujud sebagai manusia dan menyembunyikan diri ketika malam hari karena batas waktu dirinya untuk menjadi manusia hanyalah 6 jam.

 Akan tetapi pada suatu hari, siluman dari klan lain mencoba menyerang Rikuo dan teman-temanya, dengan terpaksa ia harus berubah menjadi wujud siluman demi melindungi teman-temanya.

Di sisi lain, dari klan Nuura banyak orang yang merebutkan dan ingin menjadi pemimpin klan tersebut. Kehidupan Rikuo berjalan dengan sulit karena ia harus melindungi klan dan teman-temanya.

35. Zettai Karen Children: The Unlimited

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.66
Genre : Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Merupakan Spin off dari Zettai Karen Children, bercerita tentang Hyoubu Kyousuke, seorang Esper yang dikhianati beberapa tahun yang lalu dan kini ia menjadi seorang Esper terkuat walaupun menjadi seorang buronan.

Sebenerya Kyousuke memiliki hati yang baik, ia melakukan misi untuk menyelamatkan para Esper yang dianinaya oleh manusia , walaupun dengan cara kekerasan.

 Dengan cara kerasnya, ia telah menyelamatkan banyak Esper dan ia menjadi pemimpin dari sebuah organisasi bernama P.A.N.D.R.A.

Ia merekrut esper lain untuk bergabung denganya.

Untuk mencari para esper ia mengalahkan tentara pemerintahan lalu sengaja menyerahkan diri agar ia masuk ke penjara ke tempat dimana para esper berada, ia juga bertemu dengan pria bernama Hinomiya Andy , seorang esepr dengan kekuatan mata aneh.

Kemampuan Andy membuat Kyousuke tertarik padanya dan merekrut dirinya sebagai anggota P.A.N.D.R.A ,

namun Kyousuke tidak menyadari bahwa Andy merupakan anggota USEI yang dari awal memiliki niat untuk menyusup ke organisasi P.A.N.D.R.A.

34. Owari no Seraph

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.64
Genre : Action, Drama, Shounen, Supernatural, Vampire
Sinopsis :
Sebuah virus yang berasal dari vampir, dapat membuat pemusnahan masal terhadap umat manusia. Akan tetapi Virus tersebut tidak terpengaruh kepada anak-anak.

Untuk itu para vampir bertindak untuk mengambil Anak-anak, mengambil darah meraka dan menjadikanya sebagai budak.

Yuuichirou Hyakuya, salah satu dari anak-anak yang diculik oleh para vampir.

Dia adalah satu-satunya anak yang memiliki keinginan untuk membasmi para vampir dan menjadi kuat. ia selalu memberikan semangat dan memberi motivasi kepada saudara-saudaranya agar dapat bertahan hidup dan kabur dari para vampire.

Tetapi salah satu saudara Yuuichirou, yaitu Mikaela memutuskan untuk tinggal dan berencana membunuh petinggi Vampire.

Sayangnya kejadian tersebut malah menyebabkan semua saudara Yuuichirou tewas dan hanya ia yang berhasil lolos dari para Vampir.

Beberapa tahun kemudian Yuuichirou bergabung dengan sebuah organisasi pembasmi vampire.

Dengan keinginanya untuk membasi para vampir, Yuuichirou memutuskan untuk balas dendam kepada para saudaranya yang telah meninggal.

33. Zetsuen no Tempest

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.13
Genre : Action, Mystery, Psychological, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Adik dari Mahiro yang bernama Fuwa Aika diam-diam berkencan dan berpacaran bersama Yoshino.

Akan tetapi tiba-tiba saja, telah ditemukan bahwa Aika tewas secara misterius. Untuk itu Mahiro bersumpah untuk menemukan pelaku pembunuhan adiknya dan membuatnya membayar atas bertanggung jawaban karena telah membunuh adik tercintanya.

Setelah kematian Aika, Mahiro menghilang selama beberapa bulan sementara Yoshino menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa.

Suatu ketika Yoshino dihadapkan oleh orang misterius yang ingin membunuhnya.

Untung saja Mahiro datang pada waktu yang tepat untuk menyelamatkan Yoshino. Beberapa peristiwa telah terjadi, Mahiro telah membuat kontrak dengan penyihir bernama Hakaze Kusaribe untuk membantu mencari pelaku pembunuhan Aika.

Akan tetapi Hakaze telah diasingkan di sebuah pulau kecil dan membuatnya tidak bisa menggunakan sihir, dan di sisi lain salah satu anggota Klan Kusaribe, bernama Samon berniat untuk membangkitkan “Pohon Exodus” yang memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan dunia.

Kini Takdir ada di tangan Mahiro dan Yoshino untuk mencegah terjadinya kehancuran dunia dan mengungkapkan pelaku pembunuhan dari adiknya.

32. Sket Dance

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 77
Rating MAL : 8.34
Genre : Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Di Sekolah SMA Kaimei terdapat sebuah klub istimewa yang menerima pertolongan apapun untuk membantu masalah yang dialami para murid dan guru di sekolah.

Klub tersebut bernama SKET yang memiliki kepanjangan Support, Kindness, Encouragement, and Troubleshooting.

Klub SKET beranggotakan 3 orang yang memiliki sifat unik. Mereka adalah Kazuyoshi Usui, biasa dipanggil “Switch”, ia merupakan otaku yang sangat suka teknologi dan selalu berbicara melalui software yang ada di Laptopnya.

Onizuka Hime, biasa dipanggil “Himeko”, dia adalah gadis yang suka membawa tongkat hoki dan suka mengatasi masalah dengan kekerasan.

Dan sang ketua Klub yaitu Yuusuke Fujisaki atau biasa dipanggil dengan “Bossun”, ia memiliki kemampuan konsentrasi tingkat tinggi ketika ia mengenakan kacamatanya. Kemampuan tersebut ia namakan dengan mode konsentrasi.

Mereka bersama selalu menghabiskan waktu di ruangan klub, menerima pekerjaan aneh dengan hati yang tulus, namun terkadang suatu masalah dapat diselesaikan dengan cara konyol yang tidak disengaja.

31. UQ Holder: Mahou Sensei Negima! 2

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.50
Genre : Action, Sci-Fi, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Sepuluh tahun telah berlalu sejak Dunia menyadari tentang adanya sihir, dunia telah mengalami kekacauan besar.

Touta Konoe, seorang anak muda yang selalu bersemangat dan optimis dalam menjalani kehidupanya yang tenang di sebuah desa dengan jarak yang jauh dari sebuah perubahan.

Akan tetapi Kehidupan yang tenang membuat dirinya merasa bosan.

Untuk itu Touta memiliki keinginan untuk menjadi orang terkenal di kota besar. Suatu hari ia dan teman-temanya mencoba menyerang gurunya bernama Yukihime yang telah membimbing dan mengajarkan sihir kepadanya,

namun usaha Touta ternyata berhasil digagalkan dengan mudahnya. Touta ingin belajar sihir dan ingin menjadi lebih kuat dari Yukihime.

Akan tetapi seiring berjalan waktu, Kehidupan Touma yang damai mulai terganggu, namun hal ini merupakan awal dari petualangan besar yang telah menunggunya.

30. Arslan Senki

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.84
Genre : Action, Adventure, Historical, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Cerita memasuki pada tahun 320, Kerajaaan Pars yang telah dipimpin oleh Raja Andragoras III, telah memulai peperangan dengan kerajaan tetangga yaitu Lusitania.

Dan saat peperangan tersebut, sang pangeran Pars bernama Aslan, masih berusia 14 tahun dan belum memiliki kekuatan yang cukup untuk berperang.

Berbeda dengan ayahnya yang memiliki banyak kelebihan, Arslan hanyalah seperti anak biasa yang mulai ikut dalam medan perang pada usia mudanya.

Akan tetapi Kerajaan Pars ternyata telah berhasil dikuasai oleh Kerajaan Lusitania, diawali dengan berkhianatnya bawahan raja yang terpercaya lalu hancurnya pasukan Kerajaan Pars dan ibukota Ecbatana berhasil dikepung.

Merasa sulit menerima kekalahan, Arslan berusaha mundur dan lari dari kerajaan bersama pelayan setianya bernama Daryun.

Arslan memulai petualangan untuk mencari teman dan sekutu yang mau membantunya dalam merebutkan kembali kerajaan Pars dari tangan Lusitania. A

kan tetapi Arslan harus melewati beberapa rintangan dan ancaman yang sulit terutama bahwa ia harus berhati hati dengan orang yang ingin merebut Takhta Arslan kerajaan Pars yang bernama “Silver Mask” pria misterius yang mengenakan topeng silver .

Perjalanan Arslan mempersiapkan Keberanian untuk menjadi seorang Raja telah dimulai.

29. Ao no Exorcist

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.86
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Iblis dan Manusia memiliki dua sisi yang sama. Assiah dan Gehenna, masing-masing dunia yang berada di tempat yang berbeda.

Sang penguasa Gehenna, yaitu Satan, tidak dapat menemukan tempat untuk tinggal, dan harus menjalani hidup di penjara.

Mulai merasa putus asa untuk menaklukan Assiah , Satan memutuskan untuk mengirim anaknya sebagai harapan agar dapat menguasai Assiah suatu hari nanti.

Rin Okumura, remaja 15 tahun yang suka membuat masalah dan menjadi pembuat Onar.

Ia memiliki Saudara kembar bernama Yukio Okumura yang sifatnya sangat berbeda dari Rin. Yukio pendiam dan merupakan anak yang tenang. Pada Suatu hari, terdapat sebuah peristiwa dimana sebuah api biru muncul dari dalam Rin.

Ternyata Rin merupakan anak dari Satan, Sang Iblis penguasa Gehenna. Ayah angkatnya, Fujimito Shirou memberikan pedang khusus kepada Rin yang dapat menyegel api biru dan mencegah keluarnya api tersebut dari dalam Rin.

Yukio sebagai saudara Rin merasa aneh karena tidak memiliki kekuatan iblis sama seperti Rin.

Ternyata hal itu disebabkan karena saat dalam kandungan ibunya, Yukio sangat lemah dan membuat kekuatan tersebut menolak tubuh Yukio.

Ayah kandung Rin, yaitu Satan, berharap anaknya dapat menjadi penggantinya sebagai penguasa Gehenna dan mendominasi Assia. Akan tetapi pada kenyataanya Rin bergabung dengan Gehenna dan malah memutuskan untuk menjadi seorang pembasmi ibilis yang akan mengalahkan Satan.

28. Sousei no Onmyouji

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 7.39
Genre : Action, Supernatural, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Onymyouji, merupakan sebutan bagi orang yang memiliki kekuatan khusus untuk membasmi makhluk jahat bernama Kagare.

Mereka memiliki kewajiban untuk menyeimbangkan dunia Manusia dan Magano, dunia dimana Kagare berada. Enmado Rokuro, remaja yang punya potensi sebagai seorang Onmyouji atau pembasmi iblis sejak dirinya masih kecil.

Akan tetapi, karena suatu insiden yang menimpa dirinya di masa lalu, ia sekarang memutuskan untuk berhenti sebagai onmyouji dan lebih memilih hidup sebagai manusia biasa dan menjadi seorang pemain sepak bola, penyanyi, artis,atau yang lainya.

Untuk membuat hidup baru, Rokuro memulai langkah awal dengan mencari seorang pasangan, namun karena memiliki banyak kekuarangan, ia sering di tolak oleh para gadis dengan alasan bermacam-macam.

Pada Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Adashino Benio yang jatuh dihadapan Rokuro. Dengan reaksi cepat, Rokuro pun menolongnya. Setelah diketahui ternyata Benio seorang Onmyouji yang berasal dari klan Adashino.

Ia terjatuh karena kehabisan tenaga.

Setelah kelelahan melawan Kagare dan lapar, Benio biasa makan makanan kesukaanya yaitu Ohagi yang dapat menenangkan dirinya. Setelah mereka lama bersantai, Kagare muncul dengan mengancam keberadaan manusia.

Karena Rokuro tidak ingin menjadi Onmyouji lagi, ia tidak ingin ikut camput dalam urusan tersebut, namun setelah melihat pertarungan Benio dan ambisinya menjadi seorang Onmyouji terkuat, Akhirnya Rokuro mengeluarkan kekuatanya dan mengalahkan kagare tersebut.

Rokuro dan Benio merupakan Onymouji yang memiliki kemampuan hebat, akan tetapi tak lama kemudian mereka memiliki takdir dan mendapatkan sebuah julukan bernama “Souse no Onymouji” ,pasangan yang akan melahirkan Miko dengan kekuatan yang dapat memusnahkan seluruh Kagare.

27. Magi: The labyrinth of magic

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.22
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis :
Sebuah labirin aneh telah muncul di berbagai wilayah dan negara, Labirin tersebut dinamakan dengan “Dungeon” , dan dari labirin tersebut terdapat sebuah harta tersembunyi yang luar biasa di dalamnya.

Dungeon dikatakan sebuah tempat untuk para Magi, sebutan bagi para orang yang memiliki kekuatan sihir dan keberadaanya sangat langka.

 Para Magi memasuki Dungeon dan menaklukanya agar dapat membangun sebuah kerajaan.

Dungeon dikuasai oleh makhluk supernatural yang bernama Jin, Magi yang berhasil menaklukan Dungeon, akan diberikan oleh Jin sebuah kekuatan luar biasa dan dijadikan sebagai kandidat raja untuk menguasai dunia.

Aladdin, seorang anak muda yang merupakan seorang Magi telah menjalani kehidupanya dengan menyendiri.

Tidak tau arah dan tujuan, akhirnya Aladdin memutuskan untuk berkeliling dunia dan meninggalkan tempat tinggalnya.

Bersama dengan Ugo, seorang Jin yang dipanggil melalui seruling aladdin, Mereka memulai perjalanan mereka.

Akan tetapi ketika di perjalanan ia bertemu dengan Alibaba Saluja, anak muda pemberani yang memiliki keinginan untuk menaklukan dungeon terdekat yaitu Amon dan mengambil hartanya.

Akhirnya Alibaba dan Magi menjadi teman, berusaha untuk menaklukan Dungeon, dan menjadi kandidat Raja.

26. Kuroko no Basket

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.40
Genre : Comedy, School, Shounen, Sports
Sinopsis :
Menjadi tak terkalahkan dan tak tertandingi, tim Klub Basket dari SMP Teikou telah memenangkan juara selama tiga tahun berturut-turut.

Tim dari SMP Teikou memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.

Kehadiran mereka selalu membuat lawan putus asa dan membuat kagum para penggemar. Setelah lulus Mereka berpisah dan menuju ke sekolah yang berbeda-beda dan menjadi pesaing.

Untuk mengenang kehebatanya, Mereka dikenal sebagai “Kiseki no Sedai” atau bisa disebut dengan Generasi Keajaiban.

Sekolah SMA Seirin, membentuk klub basket baru beberapa tahun yang lalu.

Disana mereka kedatangan dua murid yang memiliki kemampuan bermain basket yang tidak biasa. Kagami Taiga, murid yang memiliki tubuh tinggi yang telah menghabiskan waktu SMP nya di Amerika, dan Kuroko Tetsuya, murid yang terlihat seperti orang biasa namun sebenarnya memiliki kemampuan luar biasa yang membuat lawan tidak menyadari kehadiranya.

Setelah diketahui, ternyata Kuroko merupakan salah satu anggota Kiseki no Sedai keenam yang jarang diperhatikan.

Mereka bersama tim Basket SMA Seirin, melawan anggota Kiseki no Sedai lain, dan mengiktui Kejuaraan Interhigh untuk menjadi nomor satu.

25. Bakuman

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.33
Genre : Comedy, Romance, Shounen
Sinopsis :
Ketika masih kecil, Moritaka Mashiro memiliki mimpi untuk menjadi seorang mangaka seperti pamanya, Tarou Kawaguchi yang merupakan pencipta dari manga gag yang sangat populer.

Akan tetapi, setelah terjadi insiden mogok kerja, Mashiro memutuskan untuk meninggalkan mimpinya untuk menjadi seorang Mangaka dan menghabiskan waktunya untuk menjalani kehidupan sekolah SMP nya dan menjadi seorang pekerja kantoran biasa.

Pada suatu hari Mashiro lupa mengambil buku catatanya di sekolah.

Ketika ia ingin mengambilnya, ia bertemu dengan teman sekelasnya bernama Akito Takagi, siswa terbaik yang menjadi calon penulis.

Ia yang melihat gambar yang ada di buku catatan milik Mashiro dan segera mengetahui bahwa Mashiro memiliki bakat hebat dalam menggambar.

Ia mendekati Mashiro dan memintanya untuk menjadi seorang Mangaka.

Namun Mashiro menolak karena ia tidak ingin seperti pamanya yang berakhir meninggal karena kelelahan bekerja sebagai seorang Mangaka.

Akito meyakinkan Mashiro dengan mengatakan kepada Miho Azuki, gadis yang disukai oleh Mashiro, bahwa mereka akan menjadi seorang Mangaka.

Akito juga menjelaskan jika Manga milik Mashiro terkenal dan sampai di produksi menjadi anime, maka Mashiro akan mendapatkan gadis yang ia sukai.

Azuki ingin menjadi bagian dalam pembuatan anime sebagai pengisi suara.

Akiro dan Mashiro mulai membuat manga dengan nama pena Muto Ashiro dan berjuang menjadi seorang Mangaka terkenal.

24. Nisekoi

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 20
Rating MAL : 7.85
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :

Terlahir sebagai anak dari pemimpin Yakuza Raku Ichijou, dijadikan oleh ayahnya sebagai calon pemimpin Yakuza. Akan tetapi ia menolak permintaan tersebut dan ingin menjadi murid biasa yang terpelajar.

Karena ayahnya tidak ingin putranya dalam bahaya, Raku selalu dijaga oleh para yakuza yang membuat kehidupan Raku menjadi berantakan.

Sejak kecil ia telah menyimpan kalung dengan hiasan lubang kunci di dalamnya yang merepukan pemberian dari sorang gadis yang ia kenal waktu kecil. Akan tetapi ia lupa identitas dari gadis tersebut dan bagaimana wajahnya. Akan tetapi ia mengingat suatu janji yang telah mereka buat bersama.

Sambil memikirkan tentang gadis tersebut dan berjalan menuju sekolahnya, Raku, tiba-tiba ditabrak oleh seorang gadis yang terlihat buru-buru. Karena gadis tersebut sepertinya tidak memiliki waktu banyak, ia meminta maaf dengan singkat dan langsung pergi lagi

Hal tersebut tampaknya membuat Raku kesal karena gadis tersebut membuatnya sedikit terluka.

Sesampainya di sekolah, ia disapa hangat oleh gadis yang ia sukai sejak SMP bernama Kosaki Onodera. mengetahui Raku terluka, Onodera langsung mengobati luka tersebut. Ketika bel berbunyi dan waktu sekolah dimulai, guru mengumumkan bahwa ada murid baru di sekolahnya. Ia adalah Kirisaki Chitoge, yang ternyata adalah seorang gadis yang menabrak Raku tadi pagi.

Mereka yang pertama kali bertemu langsung tidak akrab. Akan tetapi takdir dari Raku yang berlatar belakang Yakuza harus merusak kisah romantisnya bersama Onodera dan ia harus menjalani hubungan dengan Chitoge yang ternyata juga merupakan anak dari seorang Gangster. Mereka pun menjalani hubungan dengan saling mengejek, Chitoge meyebut Raku sebagai pria yang menyedihkan sedangkan Raku menyebut Chitoge sebagai Gorilla

23. Samurai Champloo

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.49
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Fuu Kasumi, seorang gadis muda yang merupakan seorang pelayan di sebuah kedai teh. Ia menghabiskan waktunya dengan bekerja melayani pelanggan.

Akan tetapi, pada suatu hari Fuu tidak sengaja menumpahkan minuman ke arah sekelompok samurai. Karena mereka marah, mereka meminta ganti rugi dengan menggoda Fuu sebagai gantinya.

Namun untungnya seorang samurai bernama Mugen dengan gaya bertarung liar menyelamatkan Fuu dari kelompok tersebut.

Ia menggunakan gaya bertarung seperti Breakdance untuk melawan orang-orang tersebut.

Selain Mugen terdapat seorang Ronin Samurai dingin bernama Jin. Setelah menyelamatkan Fuu Mugen dan Jin malah saling bertarung.

Pertarungan mereka membuat kedai hancur dan hampir mengancam nyawa anak pejabat.

Karena kejahatan telah mengganggu ketenangan masyarakat, mereka ditangkap dan akan dieksekusi. Untungnya Fuu menolong mereka dan ingin menjadikan mereka sebagai pengawal, karena ia tidak punya tempat untuk kembali, ia memutuskan untuk mencari seorang samurai dengan bau bunga matahari.

Akhirnya mereka dibebaskan dari hukuman dan berpetualan bersama Fuu untuk mencari samurai tersebut.

22. Danshi Koukousei no Nichijou

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.34
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Berkisah tentang 3 siswa sekolahan di sebuah SMA khusus laki-laki. mereka terdiri dari: Tabata Hidenori ,Tadakuni, dan Tanaka Yoshitake.

Dalam kehidupan sehari-harinya sebagai anak sekolahan mereka selalu melakukan hal konyol dengan tingkah lucu, unik dan melakukan berbagai hal yang tidak biasa.

Ketika mereka mengobrol, mereka selalu membicarakan tentang hal-hal aneh seperti Percakapan tentang bagaimana rasanya memakai pakaian perempuan, Bagaimana cara mendapatkan pacar, Hal-hal apa saya yang disukai dari perempuan dan hal-hal yang tidak wajar lainya.

Mereka selalu memiliki kreatif dan unik untuk mengisi waktu luang, aktivitas dan kegiatan di sekolah.

21. Kami nomi zo Shiru Sekai (The World God Only Knows)

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

> Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.90
Genre : Comedy, Harem, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Menjalani kehidupanya sebagai Otaku, Keima Katsuragi, seorang remaja yang dikenal sebagai Dewa Penakluk karena ia dapat menaklukan banyak hati wanita dalam game simulasi kencan.

Ia selalu mengutamakan gadis 2D daripada gadis dunia nyata.

Karena Kepribadian ia dijuluki otomega, yang berarti otaku berkacamata. Suatu hari ketika Keima membuka pesan dalam game, ia menyadari banyak pesan yang belum terbaca, Dari semua pesan tersebut terdapat pesan aneh yang isinya tampak meremehkan Keima,

dengan sifat angkuhnya ia membalas pesan tersebut dan setelah itu muncul seorang gadis yang menyebut dirinya seorang Pemburu Roh yang berasal dari dunia Iblis.

Ia bernama Elucia de Luta Ima, tujuan ia datang adalah untuk meminta Keima dalam mengusir roh-roh yang lari dari Neraka dan bersembunyi di dalam diri manusia.

Hanya ada satu cara untuk melepaskan roh tersebut, yaitu dengan membuat mereka jatuh cinta sampai mendapatkan ciuman.

Tentu saja Keima menolak permintaan tersebut karena ia tidak berpengalaman dalam menaklukan hati wanita di dunia nyata.

Namun karena Keima telah menyetujui perjanjianya, ia harus melakukanya karena jika ia gagal, maka kepalanya akan diambil. Sebagai Dewa Penakluk, Keima mulai menjalani quest tersulitnya untuk menaklukan gadis-gadis dari dunia nyata.

20. Mob Psycho 100

Daftar Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.53
Genre : Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural, Shounen
Sinopsis :
Shigeo, atau kerap disapa dengan sebutan Mob. Ia merupakan seorang murid yang duduk di bangku kelas SMP tahun kedua .

Ia mempunyai sebuah kemapuan Psikis yang membuat dirinya dapat membekokan sendok dengan mudah, dan dapat mengangkat benda apapun yang dia inginkan hanya dengan pikirannya.

Walaupun kemampuan tersebut merupakan kelebihannya, Mob memilih menjalani kehidupan biasa dan berusaha untuk menyembunyikan kekuatan yang ia miliki, agar tidak diketahui oleh banyak dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini Mob mengingnkan dalam berteman dengan seseorang gadis bernama Tsunomi.

Walaupun Mob menjalani kehidupan seperti orang normal pada umumnya, tetapi, pasti suatu masalah menghampirinya.

Dan yang paling buruk dari semua itu, masalah tersebut akan membuat dirinya mengeluarkan kekuatan psikis terkuatnya yang memiliki kekuatan yang sangat berbahaya dan tidak dapat dikontrol olehnya, dan oleh sebab itu dia sekarang ini hidup dibawah belenggu emosional.

1 2
Previous
Next Post »