Informasi dan Sinopsis Kaze no Stigma

Informasi dan Sinopsis Kaze no Stigma

Sinopsis Kaze no Stigma

Kazuma Kannagi, remaja 16 tahun yang merupakan seorang putra tertua dari Keluarga Kannagi dan juga merupakan seorang pewaris keluarga Kannagi.

Semua keluarga Kannagi diwajibkan untuk menguasai teknik “Enjutsu” , sebuah kemampuan untuk mengendalikan elemen api. Sebagai pewaris selanjutnya dari keluarga Kannagi, Kazuma dijadikan sebagai pemegang sebuah pusaka pedang dengan kekuatan besar bernama “Enraiha”.

Akan tetapi Kazuma yang ternyata tidak mampu menguasai Enjutsu dan berhasil dikalahkan dalam pertarungan saat melawan sepupunya yang lebih muda bernama Ayano Kannagi. 

Karena sang ayah kecewa akhirnya ia membuang Kazuma dari keluarga Kannagi karena ketidakmampuanya dalam menggunakan kekuatan api.

Empat tahun berlalu, Kazuma telah kembali ke kampung halamanya sebagai Kazuma Yagami, ia kini memiliki kemampuan “Fuujutsu” yang membuat dirinya dapat mengeluarkan kekuatan elemen angin.

Akan tetapi kepulangan Kazuma tidak disambut dengan baik. Kazuma dituduh sebagai pelaku pembunuhan keluarga Kannagi yang katanya telah dibunuh dengan kekuatan angin.

Mereka menganggap bahwa Kazuma ingin balas dendam kepada keluarganya yang telah membuangnya empat tahun yang lalu.

Hal tersebut membuat Keluarga Kannagi merasa marah termasuk Ayano dan Ayah Kazuma.

Kini Kazuma telah dihadapkan masalah yang rumit, dan ia harus menemukan pelaku sebenarnya untuk membersihkan namanya
.

Informasi Kaze no Stigma

Jappanese
: 風のスティグマ
Type
: TV
Jumlah Episode
: 24
Sumber
: Light Novel
Licensor
: Funimation
Genre
: Action, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
Studio
: Gonzo
Ditayangkan
: 13 April 2007 – 21 September 2007
Durasi
: 24 Menit per episode

Kaze no Stigma/Stigma of The Wind (風のスティグマ) merupakan sebuah seri light novel jepang yang diilustrasikan oleh Hanamaru Nanto dan ditulis oleh Takahiro Yamato.

Seri ini mulai dipublikasi pada tanggal 19 Januari 2002. Akan tetapi sang author, yaitu Takahiro Yamato meninggal pada tanggal 20 Juli 2009 karena penyakit Leukimia sehingga cerita dari seri ini berhenti dengan 12 Volume.

Seri ini mendapatkan Adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Gonzo yang disutradarai oleh Junichi Sakata dan mulai ditayangkan pada tanggal 13 April 2007 sampai 21 September 2007 dengan jumlah 24 episode.

Setelah penayangan di jepang, seri ini mendapatkan versi Dub Bahasa Inggris oleh Animax Asia dengan judul Stigma of The Wind.

Karakter Kaza no Stigma


Kazuma Yagami [Akeno Watanabe]

Protagonis utama dalam seri yang merupakan seorang mantan anggota keluarga Kannagi yang telah dibuang oleh ayahnya setelah kalah dalam bertarung melawan sepupunya yaitu Ayano yang 4 tahun lebih muda darinya dalam upacara pewaris pedang suci Enraiha.

Walaupun Kazuma seroang putra dari keluarga utama, ia tidak bisa menggunakan kekuatan sihir elemen api.

Karena hal itu ayahnya menganggap Kazuma sebagai aib keluarga sehingga ia dibuang dari keluarga Kannagi. Empat tahun kemudian Kazuma yang berumur 22 tahun akhirnya kembali ke jepang dengan kekuatan baru berupa kekuatan sihir elemen angin.

Akan tetapi ia dituduh sebagai seorang pembunuh keluarga Kannagi dan diduga bahwa Kazuma telah balas dendam karena ia telah diusir dari keluarga tersebut.

Sebelum dibuang oleh keluarga Kannagi, Kazuma merupakan anak yang baik, perhatian dan suka akan kasih sayang keluarga.

Setelah dibuang karena dianggap tidak berguna, sifat Kazuma berubah drastis menjadi arogan.

Akan tetapi sifat baiknya masih ada dalam dirinya, Kazuma yang telah memiliki kekuatan besar ingin menggunakan kekuatanya untuk melindungi seseorang walaupun ia terlihat tidak memiliki alasan untuk melindungi mereka.


Ayano Kannagi [Ayumi Fujimura]

Gadis berusia 16 tahun yang bersekolah di Akademi Seiryou dan merupakan seorang pewaris keluarga Kannagi yang menguasai teknik “Enjutsushi” dan menjadi pemegang pedang suci Enraiha.

Ayano merupakan gadis yang sombong, tidak disipilin dan selalu mengambil tindakan sendiri dan sering melawan perintah.

Meskipun ia memiliki sifat buruk, namun Ayano memiliki rasa kebanggaan sebagai seorang pewaris keluarga Kannagi.

Ia sangat membenci Kazuma, walaupun seiring berjalanya cerita, Ayano mulai menyadari bahwa ia memiliki rasa suka kepadanya dan sering kesal denganya ketika ia diabaikan dan Kazuma sedang berada di dekat gadis lain.

Ayano memiliki kekuatan Crimson Flame namun ia belum bisa mengendalikanya secara penuh dan ia seorang pemegang pedang Enraiha yang ia dapatkan setelah menang melawan Kazuma saat upacara untuk menentukan pewaris.

Pedangnya memiliki kekuatan api di dalamnya yang dapat dikeluarkan sewaktu-waktu.


Ren Kannagi [Morinaga Rika]

Merupakan adik laki-laki Kazuma berusia 12 tahun dan merupakan seorang pengguna kekuatan sihir api,. Ren sangat mengagumi Ayano dan mengidolakan kakaknnya yaitu Kazuma, ia menyatakan bahwa ia ingin kuat seperti mereka suatu hari dan dapat melindungi semua orang.

Ren memiliki ciri-ciri rambut pendek berwarna kuning dan mata berwarna hijau.

Beberapa teman laki-lakinya di sekolah sering mengejek penampilan Ren yang seperti perempuan, namun dibalik hal tersebut, ia sangat populer di sekolah dan dikenal sebagai murid yang unggul dalam berbagai pelajaran dan memiliki kemampuan atletis.

Ren merupakan laki-laki yang pemalu, sopan dan memiliki sifat seperti perempuan.

Hal itu membuat orang-orang disekitar membuat menjadi pelindungnya. Ren sangat sedih ketika Ayano menghina kakaknya, Ia sangat tidak menyukai kenyataan bahwa Kazuma diusir oleh ayahnya karena tidak bisa menggunakan kekuatanya,

ia selalu berharap bahwa suatu hari Kakak dan Ayahnya dapat saling bersama lagi dan menjadi keluarga bahagia. 


Katherine McDonald [Chiaki Takahashi]

Anggota dari Keluarga America yang menguasai Enjutsushi dari Amerika yang berupa kemampuan unik untuk menciptakan dan mengendalilan bermacam-macam roh binatang dengan memanfaatkan kekuatan api. 

Tujuanya ke jepang adalah untuk mengalahkan Ayano dan merebut pedang suci Enraiha.

Namun, setelah ia dikalahkan oleh Ayano, Katherine memutuskan untuk tinggal bersama dengan Kazuma. Seiring berjalanya cerita, Katherine memiliki perasaan kepada Kazuma ketika Kazuma melatihnya dalam melakukan pertarungan kedua.

 Ketika muncul pertama kali Katherine merupakan gadis yang sombong dan arogan sama seperti sifat yang dimiliki Ayano, namun seiring berjalan waktu Katherine mulai menjadi rendah hati, terutama setelah menjalani latihan di bawah bimbingan Kazuma.

Ia memiliki rasa kebanggaan sebagai keluarga Katherine.

Kazuma yang mengamati pertarungan mereka, mengatakan bahwa Gaya bertarung Katherine mirip dengan gaya bertarung yang dilakukan oleh Ayano.

Mereka selalu bersaing dalam penggunaan Enjutsushi dan dan merebut cinta Kazuma.

 Dalam bertarung, Katherine biasa memanggil roh Metatron, roh kesukaanya yang berupa roh malaikat seperti patung dengan senjata pedang.


Ayumi Tsuwabuki [Kanako Sakai]

Ayumi merupakan gadis dengan penampilan seperti gadis seusia Ren yang pertama muncul dalam seri saat Ren melihatnya ketika sedang berjalan menuju ke rumah.

Ren melihat Ayumi sedang bernyanyi kepada bulan di dekat sebuah taman, dan setelah peristiwa tersebut, Ren dan Ayumi mulai berteman.

Setelah bertemu dengan Ayumi, Ren mulai memiliki perasaan suka terhadapnya.

 Akan tetapi telah diketahui bahwa Beberapa anggota keluarga Tsuwabuki memperlakukan Ayumi bukan sebagai manusia melainkan memperlakukanya sebagai benda.

Selama seri berlanjut Ayumi merupakan seorang kloning dan versi muda dari salah satu anggota keluarga Tsuwabuki bernama Mayumi.


Genma Kannagi [Rikiya Koyama]

Genma adalah Ayah dari Kazuma dan Ren yang memiliki sifat ketat dan keras. Ia dikenal sebagai pengguna Enjutsushi terkuat dari semua keluarga Kannagi.

Genma adalah orang yang membuang Kazuma dari keluarga Kannagi karena ketidakmampuanya dalam menggunakan kekuatan sihir api.

Meskipun begitu, ia hanya ingin anaknya untuk menempuh jalanya sendiri.

Genma sebenarnya merasa kesulitan dalam mengungkapkan perasaanya kepada orang lain, seperti yang ia lakukan kepada Kazuma.

Mereka memiliki sifat yang sama-sama keras kepala, ketika bertemu, mereka selalu bertengkar, bahkan sampai saling menyerang satu sama lain.

Sebagai anggota yang terkuat dari keluarga Kannagi, Genma memiliki api biru, Sounen, dimana hanya 11 orang yang mampu memiliki kekuatan tersebut sejak Klan Kannagi terbentuk.

Sepanjang seri, belum ada seorang pun yang menungguli kekuatan Genma.


Juugo Kannagi [Masaki Terasoma]

Seorang Pemimpin Klan Kannagi di dalam seri dan merupakan sepupu Genma dan Ayah dari Ayano. Ia sangat mengkhawatirkan tentang sikap keras kepala yang dimiliki putrinya.

Berbeda dengan Genma, Juugo sedikit memiliki rasa kasihan, ketika mengetahui Kazuma diusir dari keluarganya, Juugo merupakan salah satu anggota yang menentang keputusan tersebut ketika Kazuma dituduh sebagai pelaku pembunuhan klan Kannagi.

Ia juga merupakan salah satu orang yang membantah bahwa Kazuma adalah pelakunya.

Juugo merupakan sosok pemimpin yang menyukai perdamaian, berbeda dengan ajaran keluarga Kannagi yang memusuhi Klan Fuuga, ia lebih memilih menghentikan diskriminasi terhadap Klan Fuuga dan menciptakan kedamaian diantara dua klan.

Dalam tingkat kekuatan, Juugo sebenarnya merupakan pengguna Enjutsushi terkuat yang dapat mengeluarkan api ungu, akan tetapi, karena kecelakaan mobil yang membuat kehilangan kakinya, Genma menggantikan posisi Juugo sebagai pengguna Enjutsushi terkuat. 

 

Mayumi Tsuwabuki [Eri Miyajima]

Merupakan anak bungsu dari Keluarga Tsuwabuki yang ditakdirkan untuk melakukan ritual dalam menjaga segel Iblis yang berada di Gunung Fuji dengan mengorbankan nyawanya.

Namun ayahnya tidak tega jika mengorbankan anaknya sendiri sehingga, dibuatlah sebuah kloningan dari Mayumi yang bernama Ayumi Tsuwabuki sebagai gantinya.

Mayumi memiliki ciri-ciri rambut berwarna coklat panjang dan memiliki mata berwarna hijau cerah.

Mayumi ditunjukkan sebagai karakter dengan sifat yang dingin, tak berperasaan, dan kejam terutama terhadap Ayumi yang ia perlakukan sebagai alat.

Padahal di masa lalunya Mayumi merupakan gadis yang baik dan sangat peduli kepada Ayumi.


Kirika Tachibana [Sayaka Ohara]

Seorang detektif perempuan yang bekerja di unit penyelidikan khusus di Tokyo yang bertugas untuk menyelidiki kasus-kasus yang berhubungan dengan kekuatan sihir.

Ia sering menyelidik kasus yang terlibat dengan keluarga Kannagi dan terkadang ia melakukan kerja sama dengan Kazuma. Unit dari Kirika memiliki tujuan untuk menjadi partner baru dari keluarga Kannagi. 


Tsui-Ling [Yui Makino]

Seorang gadis yang merupakan kekasih Kazuma di masa lalu yang bekerja dengan Kazuma sebagai pelayan di restorang di Hong Kong.

Ketika mereka pertama bertemu hubungan Kazuma dan Ling sangat dekat, Kazuma menceritakan segala impianya kepada Ling dan berjanji kepadanya bahwa ia akan selalu melinduginya setiap saat.

Sayangnya ia telah tewas di mata Kazuma dan Kazuma telah gagal melindunginya setelah dikorbankan oleh ketua Armagest, yaitu Erwin Leszaar untuk memanggil iblis.

Dalam seri, Tsui-Ling sering muncul di saat Kazuma merasa depresi dan mengingat kenanganya bersama Ling.
Previous
Next Post »