Informasi dan Sinopsis Tsukuyomi Moon Phase

Informasi dan Sinopsis Tsukuyomi Moon Phase

Sinopsis Tsukuyomi Moon Phase


Kouhei Morioka, Pria yang merupakan seorang Fotografer lepas, secara tidak sengaja telah menangkap sosok hantu ketika ia mengambil gambar di kastil Jerman yang nantinya akan diberikan kepada temanya bernama Hiromi Anzai.

Saat Kouhei memasuki kastil, ia bertemu dengan Hazuki, gadis vampir yang sedang dikurung karena suatu alasan. Untuk membuat Hazuki bebas, ia menggigit Kouhei, menghisap darahnya dan menjadikan Kouhei sebagai budaknya. Akan tetapi Kouhei merasa bahwa ia merasa tidak menjadi budak dari Hazuki,

ternyata Kouhei kebal terhadap kutukan gigitan Vampir, namun Kouhei tetap mau membantu Hazuki karena merasa kasihan.

Setelah berrhasil meloloskan diri dari Kastil, Hazuki pergi ke Tokyo dengan tujuan untuk mencari Ibunya.

Namun karena ia tidak memiliki tempat tinggal sementara, ia memutuskan untuk menetap di rumah Kouhei bersama kakektnya. Awalnya ia menolak, namun karena terdapat rasa kasihan, Kouhei memutuskan untuk ikut membanyu Hazuki dalam mencari ibunya.

Akan tetapi mereka harus melalui beberapa rintangan sulit karena mereka akan menghadapi para vampir yang akan membawa Hazuki kembali dan Kouheri harus melindungi Hazuki dari segala bahaya.

Informasi Tsukuyomi Moon Phase

Jappanese
: 月詠 −MOON PHASE−
Type
: TV
Jumlah Episode
: 25
Sumber
: Manga
Licensors
: Funimation
Genre
: Comedy, Romance, Vampire, Fantasy, Seinen
Studio
: Shaft
Ditayangkan
: 5 Oktober 2004 – 29 Maret 2005
Durasi
: 24 Menit per episode

Tsukuyomi: Moon Phase (月詠 −MOON PHASE−) merupakan sebuah serial manga seinen karangan Keitaro Arima. 

Manga ini mulai diserialisasikan oleh majalah bulanan Manga Comic Gum pada bulan Maret 2000 dan selesai sampai Bulan Maret 2008. 

Seri ini selesai dalam jumlah 16 Volume yang telah dipublikasi oleh Wani Books di Jepang. 

Seri ini mulai mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Shaft dengan jumlah 25 Episode dan mulai tayang di Tv Tokyo pada tanggal 5 Oktober dan berakhir pada tanggal 29 Maret 2005. 

Setelah selesai seri ini mendapatkan OVA yang merupakan episode 26 dan dirilis dalam bentuk DVD pada tanggal 22 Februari 2006 .

Karakter Tsukuyomi Moon Phase


Hazuki [Chiwa Saito]

Merupakan Tokoh utama perempuan dalam cerita, Hazuki adalah seorang vampir remaja yang berusia 14 tahun dan terlihat menggemaskan.

namun ia memiliki sifat egois di masa remajanya, Hazuki ditahan di dalam kastil yang berada di Jerman sejak ia terpisah dengan ibunya. Tetapi berkat bantuan Kouhei, ia berhasil melarikan diri.

Hazuki berhasil lolos setelah ia menggigit Kouhei.

Hazuki suka mementingkan dirinya dan suka memerintah orang lain, Hal tersebut dibuktikan ketika ia sering memerintah Kouhei yang menganggapnya sebagai budak walaupun kadang-kadang Kouhei suka menolak perintah yang diberikan Hazuki.

Hazuki memiliki kepribadian lain yang berada dirinya, ia bernama Luna. Kepribadian Luna akan mengambil tubuh Hazuki ketika sedang bulan purnama.


Kouhei Morioka [Hiroshi Kamiya]

Kouhei adalah Tokoh utama dalam cerita yang merupakan seorang fotografer. Di awal cerita ia ditampilkan sedang berada di sebuah kastil di Jerman, dan menemukan Hozuki sedang terkurung di dalamnya.

Ketika masih kecil Kouhei telah mengalami kecelakaan yang melibatkan sebuah kekuatan supernatural.

Dan karena kecelakaan tersebut, ia memiliki kemampuan yang membuat ia menjadi fotografer yang hebat.

Ketika Hazuki menghisap darahnya, biasanya Kouhei akan menjadi pelayan dan akan menurut perintah apapun yang diberikan Hazuki. Akan tetapi, Kouhei tidak merasa hal tersebut.

Bahkan setelah dihisap ia masih bisa menolak perintah Hazuki dan merasa dirinya tidak menjadi Budak. Hal tersebut disebabkan karena Kouhei seorang pecinta vampir atau bisa disebut “Ama Lamia” yang membuat dirinya kebal terhadap pengaruh vampir dan karena itu, tidak ada vampir yang bisa membuatnya menjadi budak.

Kouhei memiliki sifat baik dan peduli, Ia rela menololng Hazuki dalam mencari ibunya, melindunginya dari vampir jahat, dan memperbolehkan dirinya untuk menetap di kediamanya.


Artemis [Sawa Ishige]

Artemis “Art”, merupakan adik tiri dari Hazuki yang lahir dari ibu yang berbeda. Ia merupakan vampir dengan ciri rambut berwarna merah muda dan mata berwarna ungu. 

Artemis memiliki rasa iri kepada kakaknya yaitu Hazuki, karena keluarganya hanya lebih memperhatikan Hazuki daripada dirinya. 

Untuk itu ia memiliki keinginan untuk menghilangkan Hazuki dari segalanya dan menghilangkan semua hal yang ia sayangi dengan kekerasan dan kehancuran. 

Artemis memiliki kemampuan pengguna bayangan. 

Dengan bayangan, ia bisa menciptakan senjata berupa sabit besar atau benda-benda lain yang bisa berguna untuk dirinya.


Elfriede [Yami Kakazu]

Seorang gadis yang merupakan putri dan pelayan dari Kinkell. Elfriede merupakan “Ludo”, yang berarti ia adalah manusia yang telah diubah menjadi vampir. 

Ia merupakan gadis dengan tinggi rata-rata yang menggunakan kaca mata dan memiliki rambut pirang. Kekuasan Kinkell dalam mengendalikan Elfriede telah lepas ketika ia menghisap darah Kouhei, dan setelah itu ia menjadi berada di pihak Hazuki. 

Ia memilki kemampuan khusus dalam pemanggilan makhluk. ia dapat memanggil makhluk apapun termasuk monster untuk melindunginya dari ancaman.


Ryuuhei Mido [Mugihito]

Ryuuhei adalah kakek dari Kouhei yang memiliki kekuatan supernatural yang sangat kuat. 

bersama Kouhei dan Hazuki, mereka tinggal bersama di kediamanya yang terletak di sebuah toko barang antik. 

Dengan kebaikanya, Ia mengijinkan Hazuki untuk tinggal di rumahnya. Terkadang ia muncul dengan motif lain termasuk mematiskan keadaan dari putrinya, Shizuru yang merupakan ibu dari Kouhei.


Midou Hikaru [Mai Kadowaki]

Hikaru merupakan gadis yang berasal dari keluarga Midou yang memiliki saudara kembar bernama Midou Kaouru. 

Hikaru adalah gadis yang memiliki usia lebih muda dari Kouhei namun orang tuanya berjanji akan menikahi Seiji atau Kouhei ketika ia sudah dewasa. 

Hikaru merupakan gadis yang riang dan ramah kepada semua orang kecuali Hazuki. Mereka sering bertengkar dan berkelahi karena Hazuki telah berani mengambil Kouhei darinya.


Midou Kaoru [Matsuki Miyu]

Gadis berkacamata dengan rambut berwarna coklat, Kaoru adalah Saudara kembar dari Hikaru yang sama-sama akan dijanjikan oleh orang tuanya untuk menikahi Seiji atau Kouhei ketika sudah tumbuh besar dan menjadi dewasa. 

Kaoru memiliki sifat yang lebih tenang dari Hikaru. 

Ia lebih pendiam kerena ia memiliki sifat pemalu dan canggung. Namun Kaouru juga merasa iri dengan Hazuki karena ia harus menerima kenyataan bahwa Hazuki akan terus bersama dengan Kouhei.


Hiromi Anzai [Michiko Neya]

Teman masa kecil sekaligus rekan kerja Kouhei dalam melakukan pekerjaan untuk majalah khusus yang berkaitan tentang hal supernatural. 

Hiromi merupakan gadis yang sangat menyukai alkohol. 

Hiromi mempunyai kemampuan buruk dalam berkendara, ia memiliki rasa suka terhadap Seiji, namun sayangnya perasaanya tidak dibalas olehnya. 

Hubungan Hiromi dan Kouhei sangat akrab seperti hubungan seorang kakak.


Midou Seiji [Takahiro Sakurai]

Sepupu Kouhei yang merupakan seorang pembasmi setan yang sangat kuat. 

Kehidupanya dipenuhi dengan latihan yang membuat dirinya menjadi kuat, Akan tetapi kekuatanya belum cukup untuk mengungguli kekuatan tersembunyi yang dimiliki Kouhei. 

Ia sangat iri kepada Kouhei, dan karena hal itu ia kehilangan ketenanganya. 

Seperti seorang paranormal pada umumnya, Seiji memiliki tugas untuk melakukan investigasi untuk majalah paranormal seperti apa yang dilakukan Kouhei dan Hiromi.

Previous
Next Post »