30 Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

anime A-1 Pictures terbaik, siapa yang tak kenal dengan anime Sword Art Online dan Fairy Tail Pastinya para pecinta anime tidak asing dengan kedua anime yang menjadi terpopuler di kalangan para anime lovers.

Kedua anime tersebut diproduksi oleh studio yang sama yaitu A-1 Pictures.

Tidak hanya itu beberapa anime populer lain seperti Nanatsu no Taizai dan Shigatsu Wa Kimi no Uso ternyata juga diproduksi oleh A-1 Pictures.

Untuk yang ingin tahu, A-1 Pictures merupakan studio yang didirikan divisi produksi animasi dari SMEJ, Aniplex pada tanggal 9 Mei 2005 dengan tujuan menganimasikan anime miliknya.

Pada tahun 2006, Studio ini bekerja sama dengan dengan membuat serial anime original Zenmai Zamurai.

Awalnya Studio ini dibentuk hanya untuk mengawasi beberapa sero aniplex berotoritas keluarga, namun seiring berjalan waktu studio ini mulai berkembang dan maju hingga terkenal sampai internasional. Langsung saja kali ini Animenoem akan merekomendasi anime buatan studio A-1 Pictures.



30. Qualidea Code

Qualidea Code - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.65
Genre : Action, Supernatural, Magic
Sinopsis :
“Unkown” merupakan musuh utama dari umat manusia yang harus dibasmi karena menimbulkan ancaman. Anak-anak dievakuasi dan diamankan ke tempat dengan fasilitas suhu dingin dan membuat mereka tertidur selama invasi Unkown berlangsung.

Beberapa Dekade berlalu dan anak-anak telah terbangun dari tidurnya.

Ketika mereka bangun, mereka menyadari terdapat perkembangan dari diri mereka dan membuat mereka dapat mengeluarkan sebuah kekuatan supernatural yang dinamakan “World”.

Kini mereka mengemban tugas untuk melindungi Kota dari serangan dan ancaman Unkown di kota Tokyo Bay. 

Mereka yang terdiri dari perempuan dan laki-laki berusaha untuk melindungi kota Tokyo, Chiba, dan Kanagawa.

29. Uta no☆Prince-sama♪

Uta no☆Prince-sama♪ - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.31
Genre :  Harem, Music, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis :
Haruka Nanami yang merupakan seorang gadis dari pedesaan, mempunyai cita-cita besar untuk menjadi composer yang menulis lagu untuk Hayato Ichinose, seorang Idol tercinta nya.

Dengan berbekal tekat kuat, untuk meraih impianya Haruka akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan dirinya ke Akademi Saotome yang merupakan sekolah terkenal akan seni pertunjukanya.

Ketika ia menuju ke tempat tersebut, Haruka melihat staff yang ada, termasuk idol, komposer, kepala sekolah, dan penyair.

Jika ia berhasil masuk, ia akan bergabung di Shining Agency, tetapi hal itu bukanlah mudah bagi Haruka.

Disana ia harus menghadapi beberapa calon idol dan composer masa depan yang berbakat, dan harus melewati kompetisi yang sangat ketat.

Guru yang menjadi wali kelas Haruka adalah seorang idol yang pernah memecahkan rekor menyanyi. Haruka memulai usahanya untuk mencapai mimpinya.

Pada malam hari, sebuah rangkaian acara telah membuat Haruka terbawa pada seorang laki-laki misterius yang berdiri di bawah sinar bulan, dan orang tersebut sepetinya tampak tidak asing bagi Haruka.

28. Gakusen Toshi Asterisk

Gakusen Toshi Asterisk - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.12
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Sinopsis :
Dahulu kala, sebuah bencana yang dikenal dengan Invertia membuat keseimbangan bumi telah berubah. Beberapa tahun setelah bencana tepatnya pada Abad ke-21 Bumi telah berada di kondisi ekonomi yang buruk.

Sebuah grup yang dikenal dengan Lembaga Perusahaan Terpadu berusaha untuk menaiki kekuasaan. Rikka, yang merupakan tempat di atas air dimana terdapat anak-anak generasi baru lahir dengan memiliki kekuatan supernatural yang dikenal dengan “Genestella”.

Ayato Amagiri yang merupakan salah satu murid pindahan yang masuk ke salah satu keenam sekolah elite yaitu Akademi Seidokan.

Ia menginvestigasi tentang hilangnya adiknya yang bernama Haruka.

Sebagai murid tahun pertama Ayano secara tidak sengaja membuat dirinya masuk ke dalam ajang pertempuran antar Ganesteella yang disebut dengan “festas” setelah ia berniat untuk mengambil sapu tanganya yang tertinggal di kamar perempuan dan melihat seorang gadis bernama Julius Alexis von Riessfield sedang dalam keadaan setengah telanjang.

Sebuah pertarungan akan menentukan kehidupan Ayato yang dikelilingi oleh para Ganestella terbaik di sekolah populer.

27. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru (Oreshura)

Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru (Oreshura) - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.28
Genre : Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Kidou Eita merupakan remaja SMA yang memandang cinta secara negatif semenjak orang tuanya telah bercerai.

Setelah perceraian itu, Eita menjadi orang yang lebih memilih untuk hidup bersama bibinya yang lajang yaitu Kiryuu Saeko, dan berubah menjadi murid yang rajin belajar agar dapat meraih cita-citanya untuk masuk ke sekolah kedokteran.

Eita memiliki seorang teman sejak Sekolah Dasar yang telah ia perlakukan seperti adiknya sendiri yaitu Harusaki Chiwa, yang merupakan anak tunggal tetangga dekat rumahnya dan juga gadis yang memiliki badan kecil.

Chiwa ternyata telah lama memendam rasa suka terhadap dirinya.walaupun mereka sudah dekat dalam waktu yang lama, Eita selalu menanggapi segala pernyataan cintanya sebagai candaan.

Akan tetapi suatu hari, di sekolah mereka kedatangan seorang murid pindahan berupa seorang gadis blasteran dengan wajah cantik dan berambut perak bernama Natsukawa Mazusu.

Mazusu memilih untuk menempati tempat duduk di sebelah Eita.

Kemudian tanpa alasan yang jelas mereka menjalin hubungan bersama secara tiba-tiba. Chiwa yang terkejut sekaligus sedih setelah mendengar berita tersebut, akan tetapi ia merasakan adanya sesuatu yang aneh dan tidak menerima kenyataan tersebut.

26. Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano)

Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano) - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.66
Genre : Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Aki Tomoya, seorang murid SMA dan juga seorang otaku yang sangat terobsesi dalam mengoleksi anime dan novel ringan.

Dalam beberapa tahun Tomoya telah mengumpulkan berbagai seri dengan jumlah yang banyak dan telah menonton/membaca beberapa seri yang memiliki cerita dan karakter menarik.

Suatu hari ketika Tomoya sedang bekerja patuh waktu agar dapat membeli anime BD favoritnya, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Megumi Kato yang ia anggap sempurna dan sangat cantik.

Setelah pertemuan tersebut, Tomoya memiliki ide untuk membuat sebuah galge game dengan membuatnya sebagai tokoh utama perempuan atau disebut dengan heroine.

Karena Tomoya tidak dapat membuatnya sendirian, ia merekrut beberapa teman masa kecilnya yang terdiri dari: Eriri Spencer Samawura yang menjadi illustrator dan juga Kasumigaoka Utaha sebagai penulis naskah dalam visual novel yang akan dibuat.

Seiring berjalanya waktu, Tomoya semakin lama semakin terjatuh kedalam perasaan cinta heroine tersebut dan membuat sebuah hubungan menjadi semakin rumit.

25. Working Series

Working Series - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.50 - 8.10
Genre : Comedy, Slice of Life
Sinopsis :
dua Seri bergenre slice of life yang menceritakan tentang tokoh utama yang merupakan seorang remaja dengan masalah pribadinya.

Dengan masalahnya mereka menemukan solusi seiring berjalanya cerita dengan melakukan pekerjaan paruh waktu dan menjadi seorang pelayan di sebuah restoran keluarga yang bernama Wagnaria.

Di sana kehidupan Tokoh utama mulai diisi dengan penuh canda tawa dan berbagi bersama dengan beberapa rekan kerja dengan berbagai sifat yang unik.

24. Kuroshitsuji (Black Buttler)

Kuroshitsuji (Black Buttler) - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.01
Genre : Action, Comedy, Demons, Fantasy, Historical, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Bertepatan dengan hari ulang tahunya, Ciel Phantomhive mengalami kejadian buruk yang membuat dirinya menderita. Orang tuanya telah dibunuh dan Mansion miliknya juga dibakar.

Nasib Ciel kini telah diculik dan dijadikan sebagai persembahan Iblis dan diambil nyawanya.

 Namun tak lama kemudian, Iblis datang namun bukan bertujuan mengambil nyawanya tetapi ia malah menawarkan sebuah perjanjian kepada Ciel untuk menolong dari penderitaanya.

 Akan tetapi Ciel haru membayar dengan jiwanya sebagai gantinya.

Tanpa pikir panjang Ciel segera membuat perjanjian dengan iblis tersebut dan memberikanya nama Sebastian Michaelis, sebuah nama yang sama dengan anjing peliharaanya yang telah mati.

Beberapa waktu kemudian, sebagai keluarga Phantomtive, kini Ciel akan menjadi “Anjing Penjaga Ratu” dan menjadi seorang pemimpin tertinggi. Ia harus memenuhi tanggung jawab dalam mengurus sebuah urusan di Victoian England bersama Yang Mulia.

Dengan Sebastian yang mendampingi Ciel sebagai pelayan setianya untuk menyembunyikan identitas asli,

Mereka bersama-sama mulai bertindak untuk memecahkan misteri dibalik pembunuhan keluarga Ciel dan mencari pelaku di balik insinden mengerikan tersebut.

23. Demi-chan wa Kataritai

Demi-chan wa Kataritai - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.77
Genre : Comedy, Vampire, Fantasy, School, Seinen
Sinopsis :
Menceritakan tentang kehidupan makhluk supernatural yang disebut Ajin atau bisa disebut dengan Demi Human.

Di dunia tersebut Para Ajin telah hidup berdampingan bersama dengan manusia. Takahashi Tetsuo, seorang pria bertubuh besar yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan "Ajin".

Untuk melakukan suatu hal yang ia suka, Tetsuo berniat untuk mendapatkan sebuah pekerjaan sebagai seorang guru Biologi SMA di sekolah dimana terdapat murid yang merupakan Manusia dan Demi Human.

Telah diputuskan bahwa Tetsuo akan menjadi guru dari 3 Demi Human Perempuan yang terdiri dari Machi Kyouko, Kusakabe Yuki, dan Takanashi Hikari.

Mereka masing-masing memiliki masalah pribadi yang terjadi pada masa remaja SMA mereka.

Selain menjadi seorang guru Biologi, Tetsuo juga harus membantu mengatasi masalah-masalah yang terjadi di antara mereka sebagai seorang yang memiliki ketertarikan terhadap Demi Human.

Apakah Tetsuo mampu menghadapinya?

22. Gin no Saji

Gin no Saji - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.16
Genre : Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Hachiken Yuugo merupakan seorang anak kota yang rajin, bekerja keras dan hebat dalam bidang sekolah akademi. Akan tetapi sebenarnya Hachiken tidak memiliki tujuan dan ia bosan karena mencoba menghayati harapan yang tidak ia temukan.

Hubungan dengan keluarganya selalu tegang, ayahnya ingin Hachiken menjadi orang yang pintar dan hebat.

Karena Hachicken tidak ingin seperti yang diinginkan ayahnya, pada tahun ajaran baru Hachiken memutuskan untuk mendaftar ke sekolah tinggi pertanian Ooezo agar dapat jauh dari keluarganya dan menjalani kehidupan sekolah dengan cara yang berbeda.

Akan tetapi ternyata Hachiken salah bahwa ia akan menjalani kehidupan tenang.

Kini di sekolah pertanian Hachiken harus mengurus hewan ternak, menanam, dan hal-hal lain yang terkait dengan menggunakan tubuh fisik.

Karena Ia selalu tinggal di sekolah regular yang berada di kota, tentunya ini merupakan pengalaman pertama bagi Hachiken.

Dengan bantuan teman-teman sekolahnya yang berbakat dalam memahami hal-hal yang berkaitan dengan pertanian ia dapat menjadikan sekolah tersebut sebagai pelajaran hidup yang belum pernah ia dapatkan selama ia berada di sekolah biasa.

Kini Hachiken memulai hidup baru di asrama dan berusaha untuk menemukan impianya.

21. The IdolM@ster

The IdolM@ster - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.72
Genre : Comedy, Drama, Music
Sinopsis :
Studio 765 Production mulai membentuk grup yang terdiri dari 13 anggota perempuan idol yang memiliki bakat unik dan mulai membuat langkah awal untuk menjadi yang teratas dan menjadi artis dunia.

Dengan memulai awalan yang berat bahwa mereka harus selalu berusaha menampikan performa terbaik karena idol yang baru lahir sudah pasti belum banyak dikenal oleh masyarakat bahkan belum pernah tayang di televisi.

Mereka bekerja keras, mengeluarkan keringat dan air mata untuk mengembangkan Industri.

765 Production yang harus mengembangkan grup idolnya, ternyata juga harus waspada terhadap saingan mereka yang terkenal, yaitu 961 Production. 

Seiring perkembangan mereka dengan ketenaran, Waktu yang mereka gunakan sebagai keluarga mulai berkurang, dan hal tersebut membuat popularitas mereka terancam.

Setiap rintangan yang ada tidak harus diatasi sendiri, akan tetapi sebuah rintangan bisa saja diatasi dengan rasa kasih sayang dan dukungan bersama.

20. Aldnoah.Zero

Aldnoah.Zero - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.59
Genre : Action, Mecha, Sci-Fi, Space
Sinopsis :
Sebuah Hypergate telah ditemukan setelah roket diluncurkan menuju Bulan pada tahun 1972. Telah diketahui bahwa hypergate tersebut menghubungan jalan menuju ke Planet Mars

Setelah hadirnya Hypergate, kini umat manusia banyak yang ingin berpindah tempat dan mulai menghuni ke Planet Mars dan Semakin lama waktu berjalan,tingkat penghuni Planet Mars semakin tinggi.

Ketika banyak manusia yang memulai peradaban di Mars, sebuah teknologi misterius bernama Aldnoah telah ditemukan. Setelah diselidiki ternyata teknologi tersebut ada kaitanya dengan berdirinya Kerajaan Vers.

Kerajaan tersebut menyatakan perang kepada Bumi dan terjadilah perang luar angakasa antara dua pihak.

Beberapa tahun berlalu dan peperangan tersebut menyebabkan Hypergate rusak. Akhirnya perang telah usai, dan Mereka menamai perang tersebut sebagai tragedi “Heaven’s Fall”.

Tahun 2014 tepatnya 15 tahun setelah dunia dalam keadaan damai dan tenang,

seorang Putri dari dari Kerajaan Vers yang bernama Asseylum Vers Allusia berkunjung Bumi untuk mlaksanakan tugas perdamaian dengan pihak Bumi agar hubungan Bumi dan Mars tetap terjalin dengan baik dalam waktu lama

akan tetapi , tiba-tiba sekelompok teroris menyerang Asseylum ketika di tengah perjalanan. Setelah Penyerangan tersebut hubungan Planet Mars dan Bumi memburuk dan api peperangan mulai menyala kembali.

19. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (Oreimo)

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (Oreimo) - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.37
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance
Sinopsis :
Kirino Kousaka, dikenal sebagai siswi sempurna karena penampilan memikatnya. Ia juga dikenal sangat pintar disekolahnya, ia sering mendapatan hampir nilai sempurna dari semua pelajaran.

Akan tetapi ia memiliki suatu rahasia yang tidak diketahui oleh siapapun.

Kirino merupakan seorang otaku yang menyukai berbagai game Eroge. Untuk menutupi rahasianya, ia bekerja sebagai model proffesional bersama Ayase Aragaki, gadis yang merupakan sahabat Kirino dan juga gadis yang membenci hal-hal yang terkait dengan otaku.

Untungnya Ayase tidak mengetahui bahwa Kirino merupakan seorang Otaku.

Di rumah Kirino, ia tinggal bersama Kyousuke Kousaka, kakak dari Kirino. Walaupun tinggal satu atap, Hubungan Mereka berdua tidak terlalu akrab.

Pada suatu hari, secara mengejutkan Kyosuke secara tidak sengaja menemukan sebuah game eroge di dekat pintu masuk. Setelah diketahui game tersebut milik Kirino.

Karena kakaknya sudah mengetahui sebagian rahasia besarnya, Kirino akhirnya memberitahu segala rahasia yang ia miliki di kamarnya yang penuh dengan koleksi anime, figure, dan lain-lain.

Karena tidak ingin rahasianya tersebar lebih luas, Kyosuke diperingati oleh Kirino untuk tidak menyebarkan rahasianya. Setelah peristiwa tersebut, sebuah hubungan antara kakak adik mulai berkembang dan membaik

18. Senjou no Valkyria

Senjou no Valkyria - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.72
Genre : Action, Military, Romance
Sinopsis :
memasuki jaman alternatif dimana dunia sedang memasuki perang dunia ke-2 pada tahun 1930 di Eropa yang diganti dengan nama “Europa”.

Kekuatan terbagi menjadi dua yang terdiri dari Kekaisaran Imperial dari timur yang menggunakan sistem pemerintahan monarki dan Federasi yang menggunakan sistem pemerintahan demokrasi.

”Ragnite”, merupakan sebuah sumber daya alam utama yang digunakan untuk memenuhi kehidupan. Dengan adanya ragnite, suatu negeri dapat memungkinkan mengisi persediaan persenjataan dan juga untuk perawatan medis.

Gallia, merupakan suatu wilayah dimana terdapat banyak sumber Ragnite yang berlimpah.

Wilayah tersebut dijadikan incaran oleh kedua pihak yang ingin merampas Ragnite untuk kepentingan pribadi. Welkin Gunther adalah seorang anak dari seorang mantan pahlawan perang. Bersama dengan adik angkatnya yang bernama Isara Gunther dan anggota Bruhl Townwatch yang bernama Alicia Melchiott.

Mereka bersusaha keras untuk menjaga wilayah mereka dan melindunginya dari serangan Imperial timur dan Federasi dengan masuk ke dalam sebuah kelompok militer Gallan yang disebut Squad 7.

17. Blend S

Blend S - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.65
Genre : Slice of Life, Comedy
Sinopsis :
Sakuranomiya Maika merupakan seorang Gadis SMA yang usianya menginjak 16 tahun telah mengalami kesulitan dalam menjalani kehidupanya.

Ia sangat sulit dalam mencari sebuah pekerjaan paruh waktu untuk dirinya karena ia memiliki senyuman yang menakutkan.

Akan tetapi seseorang yang berasal dari italia ternyata mencari seorang karyawan yang memiliki sosok seperti Maika.

Ia ternyata seorang manager dari kafe khusus bernama “Zokusei Cafe”, dimana para pelayan disana harus menjadi karakter yang telah ditentukan oleh kafe tersebut seperti menjadi seorang tsundere, seorang adik kecil atau seorang idol.

Karena Senyum Maika yang terlihat mengerikan,akhirnya ia mendapatkan sifat kejam dan sadis yang berarti ia harus melayani para pelanggan dengan cara seperti memperlakukan seorang masokis dan kejam.

15. Grancest Senki

Grancest Senki - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 6.82
Genre : Action, Fantasy
Sinopsis :
Dunia mulai terancam setelah munculnya makhluk yang berasal dari dimensi lain yang disebut dengan “Chaos”. Untuk melawan para Chaos dibutuhkan sebuah Segel Suci atau Grancest yang dapat membuat seseorang memiliki kekuatan super.

Hanya para bangsawan dan penguasa saja yang memiliki segel tersebut.

Akan tetapi daripada melawan Chaos dan melindungi rakyat mereka malah memilih menggunakan Segel Suci untuk bertarung satu sama lain dan merebutkan Segel Suci lain agar menjadi penguasa.

Siluca Meletes merupakan seorang mage yang terisolasi setelah menghina sang penguasa karena perbuatan yang dilakukanya dan mengabaikan kepercayaan mereka.

Bersama dengan seorang ksatria pengembara dan seorang pemegang crest bernama Theo Cornaro yang sedang melatih dirinya supaya dapat membebaskan tempat kelahiranya dari penguasa jahat.

Mereka bersama berjanji dan bersumpah untuk mengakhiri perang dan bertarung bersama untuk melawan Chaos dan menciptakan perdamaian benua.

15. Eromanga-Sensei

Eromanga-Sensei - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.94
Genre : Comedy, Drama, Romance
Sinopsis :
setahun lalu, Sagiri Izumi seorang gadis yang telah menjadi adik tiri dari seorang remaja bernama Masamune Izumi setelah orang tua mereka menikah.

Namun tak lama kemudian Ibu dari Sagiri dikabarkan telah meninggal.

Setelah mengetahui ibunya meninggal, Sagiri yang sangat tertekan dan sangat sedih, memutuskan untuk mengurung diri dan menjauhi dunia sosial.

Masamune yang kini menjadi satu-satunya anggota keluarga yang harus melindungi adiknya, harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan menjadi seorang penulis light novel.

Akan tetapi dalam pekerjaanya ia memiliki satu masalah yaitu bahwa ia tidak tahu identitas asli dari seorang Ilustrator terkenal bernama Eromanga-Sensei yang sering muncul di media sosial dengan berbagai ilustrasi yang bersifat erotis.

Akan tetapi identitas dari Eromanga-Sensei mulai terungkap dan ternyata dia adalah adiknya sendiri yaitu Sagiri. Kini tujuan Masamune hampir terwujud dan ia membutuhkan kemampuan menggambar Sagiri untuk membuat ilustrasi dari light novel miliknya.

Masamune dan Sagiri mulai bekerja sama dan hubungan mereka sebagai keluarga mulai mengalami perkembangan.

14. Magic Kaito 1412

Magic Kaito 1412 - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.96
Genre : Adventure, Comedy, Romance, Shounen
Sinopsis :
Kaito Kuroba merupakan seorang remaja yang memiliki sifat sedikit nakal. Ia telah kehilangan ayahnya yang meninggal secara misterius 8 tahun yang lalu.

Akan tetapi misteri kematian ayahnya segera terungkap dan ternyata ayahnya merupakan seorang pencuri proffesional yang dikenal sebagai International Criminal 1412 dengan nama Kaito Kid atau dapat dipanggil dengan “Penyihir yang muncul di bawah Sinar Bulan”. 

Ia tewas dibunuh oleh sebuah organisasi misterius karena telah menolak bekerja sama dalam mencuri batu bermata mistis yang dikenal dengan “Pandora Gem”, yang katanya dapat mengeluarkan air mata dan bersinar di bawah bulan ketika datangnya Komet Valley yang muncul setiap sepuluh ribu tahun sekali dan dapat mendapatkan sebuah keabadian.

Namun terdapat kabar bahwa batu permata tersebut telah disembunyikan dan berada di balik batu permata yang lebih besar sehingga batu permata tersebut tidak pernah bersinar karena menerima cahaya bulan.

Untuk mencari Pandora Gem dan Organisasi tersebut, Kaito memutuskan untuk menggantikan ayahnya sebagai Kaito Kid dan mencuri berbagai batu permata namun ia akan mengembalikanya kembali jika itu bukan batu yang menyebabkan kematian ayahnya.

Kaito bersumpah untuk membuat organisasi tersebut bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukanya dan mencegah mereka dalam mendapatkan Pandora Gem untuk kepentingan mereka sendiri.

13. Boku dake ga inai Machi

Boku dake ga inai Machi - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.58
Genre : Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural
Sinopsis :

“Revival” merupakan sebuah kemampuan supernatural yang didapat oleh seorang mangaka berusia 29 tahun yang bernama Satoru Fujinuma setelah melihat kematian Ibunya. Kemampuan tersebut dapat membuat dirinya memasuki waktu bebepara menit sebelum kejadian.

Saat Satoru dituduh sebagai tersangka pelaku yang terlibat dalam pembunuhan yang terjadi pada salah satu orang terdekatnya, ia menggunakan kemampuanya dalam kesempatan untuk menyelamatkan orang-orang yang ia sayangi termasuk ibunya.

Ketika menggunakan kemampuan tersebut, Satoru kembali di waktu yang jauh tepatnya 18 tahun yan lalu, dimana ia masih anak-anak

Ia menyadari sebuah hal bahwa pembunuhan tersebut terdapat hubungan dengan penculikan dan hilangnya salah satu temanya yang bernama Kayo Hinazuki.

Kini Satoru memiliki kesempatan besar untuk mengungkap sebuah misteri yang tak pernah terungkap, dengan mulai berjuang dalam tugas untuk mengungkap yang terjadi Sebenarnya pada 18 tahun yang lalu.

12. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.91
Genre : Action, Military, Adventure, Fantasy 
Sinopsis :
Sebuah gerbang misterius muncul di Kota Tokyo dan juga munculnya makhluk-makhluk fantasi serta sebuah pasukan yang berbekal senjata perang dari abad pertengahan.

Mereka mencoba untuk menguasai Tokyo namun untungnya Pasukan Bela Diri Jepang atau bisa disebut dengan JSDF bertindak cepat dan segera melawan mereka. salah satu pasukan JSDF bernama Youji Itami dan juga merupakan seorang otaku sedang mendatangi sebuah pameran Doujin di Ginza.

Mengetahui penyerangan tersebut, Youji langsung membawa para warga ke tempat yang aman.

Dengan senjata modern dimiliki JSDF yang membuat mereka unggul, akhirnya mereka berhasil memenangkan pertempuran.

Tiga bulan setelah penyerangan tersebut, Youji ditugaskan oleh JSDF untuk memasuki dunia dibalik gerbang tersebut dan mempelajari tentang dunia sana lalu menjalin hubungan baik dengan Kerajaan yang ada di dunia tersebut.  Dengan membentuk pasukan tim pengintai, Youji memasuki gerbang tersebut dan melakukan misinya.

Akan tetapi jika ia gagal, maka mereka harus menghadapi kenyataan untuk siap berperang antar dua dunia.

11. Kokoro ga Sakebitagatterunda. (The Anthem of the Heart)

Kokoro ga Sakebitagatterunda. (The Anthem of the Heart) - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 8.20
Genre : Drama, Romance, School
Sinopsis :
seorang gadis yang jujur, riang, dan banyak bicara bernama Naruse Jun.

Saat ia masih kecil Naruse menjalani kehidupan dengan kebahagiaam, pada suatu ketika kehidupan bahagianya mulai berubah setelah keluarganya mulai terpisah karena ayahnya memiliki perempuan lain.

Ibu Naruse meminta Naruse untuk tidak membicarakan soal ayahnya lagi.

Ayahnya pun juga mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan karena Naruse yang suka banyak bicara. Merasa bersalah, Naruse sangat tertekan dan sedih, Ketika ia sedang menangisi apa yang terjadi ia bertemu dengan makhluk yang disebut dengan “Peri Telur”.

Naruse meminta kepada makhluk tersebut untuk membuat ia tidak bisa bicara lagi dan akhirnya Sang Peri Telur menyegel mulutnya.

Suatu hari, sekolahnya mengadakan pentas hiburan dan sekarang kelas mereka yang menjadi giliran sebagai pengurus pentas. Guru telah menunjuk 4 murid sebagai pengurus yang ada dalam kelas.

Mereka terdiri dari Tasaka Daiki, Nitou Natsuki , Sakagami Takumi, dan Naruse Jun.

Mereka telah dipilih untuk menjadi Komite Eksekutif Pertukaran Pelajar tingkat regional. Beberapa kejadian membuat Naruse untuk melupakan masa lalu yang ia alami dan harus melangkah maju menuju kehidupan baru bersama teman-temanya.

10. Shigatsu wa kimi no uso

Shigatsu wa kimi no uso - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 8.89
Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Seorang anak yang sangat ahli dalam memainkan piano dan selalu memenangkan kompetisi bakat piano.

Arima Kousei merupakan seorang anak yang sangat terkenal karena kemahiran dalam memainkan piano. ia menjadi anak tak tertandingi bahkan sampai orang-orang menyebutnya sebagai “Manusia Metronome”. 

Segala Kehebatan yang dimiliki Arima tidak lain berasal dari didikan yang diberikan oleh ibunya.

Ia telah mendidik Arima menjadi anak yang penrut, baik, penyayang dan melatihnya menjadi seorang pemain piano terhebat. Namun suatu peristiwa menyebabkan kematian ibunya, dan membuat Arima membulatkan tekadnya untuk tidak bermain piano lagi.

Setelah beberapa tahun dan Arima berkembang menjadi seorang remaja SMP, ia bertemu dengan gadis yang membuat Arima bangkit kembali untuk menjadi seorang pianis.

Ia bertemu Miyazono Kaori yang merupakan gadis ceria dan sangat mahir memainkan biola.

Kehebatanya dalam bermain biola membuat Arima mengingat masa lalunya. Pertemuan mereka merupakan takdir yang telah ditentukan dan Arima berusaha membangkitkan diri dan kembali menjadi seorang pianis terhebat.

9. Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.83
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Dilempar ke sebuah dunia yang tak dikenal tanpa sebuah kenangan dan hanya bisa merasakan emosi yang beresonansi, sekelompok remaja yang terlempar terpaksa harus bertahan hidup dan tidak mendapatkan kesempatan dalam memilih pekerjaan.

Sebelum mereka terlempar ke dunia tersebut mereka hanya melihat sebuah kegelapan tanpa ingatan kecuali namanya.

Mereka harus melakukan pekerjaan sebagai seorang prajurit pelindung dari dunia baru mereka yang telah terancam bernama Grimgar.

Memasuki dunia video game fantasi, mereka yang terlempat segera berkumpul dan membentuk sebuah party agar dapat meningkatkan keberhasilan dalam menajalankan tugas.

Tanpa uang, pengalaman bertarung, mereka mulai belajar cara bertahan hidup di dunia mereka dengan bekerja sama, berpetualang, dan bertarung untuk memenuhi kehidupan masing-masing.

8. Magi: The Labyrinth of Magic

 Magi: The Labyrinth of Magic - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.22
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis :
“Dungeon” merupakan Labirin misterius yang muncul di berbagai negara dan wilayah.

Di dalam labirin tersebut ada sebuah harta tersembunyi yang luar biasa. Magi, seseorang yang memiliki kekuatan supernatural yang hanya bisa menempati Dungeon tersebut.

Mereka memasuki dungeon dengan keinginan menaklukanya supaya dapat mendirikan kerajaan.

Di dalam Dungeon terdapat makhluk supernatural bernama Jin yang bertugas untuk menjaga Dungeon. Magi yang berhasil menaklukan Dungeon, akan mendapatkan kekuatan luar biasa dari Jin dan menjadikanya sebagai kandidat raja untuk menguasai dunia.

Seorang anak muda yang merupakan seorang Magi bernama Aladdin telah menjalani kehidupan dengan menyendiri.

Tanpa arah dan tujuan, Aladdin mulai berkeliling dunia dan meninggalkan tempat tinggalnya bersama dengan Ugo, seorang Jin yang dapat dipanggil melalui seruling Aladdin,

ketika memulai perjalanan ia bertemu dengan Alibaba Saluja, seorang pemuda pemberani yang memiliki impian untuk menaklukan dungeon Amon yang letaknya dekat dari posisi mereka berada dan mengambil harta tersembunyi dari dungeon tersebut. Aladdin mulai berteman dengan Alibaba dan membantunya dalam meraih tujuanya.

Kini mereka berpetualang bersama-sama untuk menaklukan Dungeon dan menjadi seorang kandidat Raja.

7. Uchuu Kyoudai

Uchuu Kyoudai - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 99
Rating MAL : 8.56
Genre : Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life, Space
Sinopsis :
Tahun 2006 yang merupakan musim panas penentuan, dua Kakak beradik yaitu Mutta Nanba dan adiknya Hibito Nanba melihat dan mempercayai adanya UFO yang pernah terbang di sekitar Bulan.

Setelah melihat peristiwa langka tersebut, mereka berdua memutuskan untuk menjadi seorang astronot dan mewujudkan impianya dalam pergi ke Bulan.

19 Tahun kemudian tepatnya pada tahun 2025, Mereka sudah menjadi dewasa. Hibito kini telah mewujudkan impianya menjadi seorang astronot yang melakukan misi ke bulan dengan bergabung ke Japanese Aerospace Exploration Agency (JAXA).

Di sisi lain sang kakak yaitu Mutta harus melupakan impianya untuk menjadi seorang astronot dan bekerja di sebuah perusahaan otomotif.

Akan tetapi pada suatu hari Mutta telah kehilangan pekerjaanya, dan secara mengejutkan JAXA telah menerima pesan permintaan dari Mutta dan ia akan mendapatkan kesempatan untuk mengejar adiknya sebagai seorang astronot.

Walaupun Mutta memiliki rasa keraguan, kini ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatanya dan mulai berusaha dengan sikap ambisius untuk mewujudkan janji yang ia buat 19 tahun yang lalu bersama adiknya.

6. Anohana (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.)

Anohana (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.) - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.56
Genre : Slice of Life, Supernatural, Drama
Sinopsis :
Sekelompok anak-anak yang selalu bersama-sama kini terpisah dan saling menjauhkan diri setelah kematian salah satu temanya yang bernama Meiko Honma atau biasa dipanggil dengan Menma yang disebabkan karena sebuah kecelakaan.

Setelah insiden tersebut, mereka mulai menjalani kehidupan masing-masing dan tumbuh secara terpisah.

Jinta Yadomi adalah salah satunya yang menjadi ketua kelompok tersebut. Kini ia menginjak usia remaja dengan menjalani kehidupanya menjadi orang yang meyendiri dan menjauhi dunia sosial.

Jinta tidak memasuki sekolah apapun dan terus menikmati hari-harinya dengan bermain game.

Akan tetapi suatu ketika sesosok hantu muncul di tempat Jinta yang merupakan roh menma. Tujuan kemunculan Menma adalah untuk mewujudkan keinginanya agar ia dapat beristirahat dengan tengan.

 Jinta yang terkejut melihat Menma tidak mempedulikanya dan menganggap bahwa ia sedang berhalusinasi. Setelah diketahui Jinta ternyata benar-benar melihat Menma yang menjadi roh, kini ia harus membantu Menma dalam mewujudkan keinginanya.

Namun Menma tidak ingat dengan keinginanya dan ia ingin mengumpulkan teman-teman masa kecilnya kembali untuk mengetahui keinginan terakhirnya.

Kini Jinta harus mengumpulkan teman-teman lamanya yang sebenarnya tidak ingin mengingat masa lalu yang penuh dengan rasa takut dan rasa bersalah.

5. Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.30
Genre : Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Kerajaan Liones merupakan salah satu kerajaan yang berdiri di wilayah Britannia. Disana terdapat 7 Ksatria terpilih yang memiliki kekuatan besar dan tak terkalahkan.

Mereka ditugaskan melindungi dan menjaga Kerajaan Liones.

Akan tetapi suatu peristiwa menyebabkan mereka dituduh sebagai tersangka yang terlibat dengan Ksatria Kudus Agung yang telah terbunuh secara misterius.

 Untuk melarikan diri dari para pasukan ksatria kudus, mereka memutuskan untuk berpisah dan melarikan diri dari Kerajaan Liones.

Kini mereka dikenal sebagai pengkhianat kerajaan yang jahat, liar, dan buas.

 Mereka dikenal sebagai Tujuh Dosa Besar atau bisa disebut dengan Nanatsu no Taizai. beberapa waktu berlalu Meliodas, seorang pemilik dari Kedai Boar Hat yang ditemani dengan seekor babi yang bisa berbicara bernama Hawk.

Suatu hari mereka bertemu dengan seseorang yang memakai zirah berkarat.

Setelah diketahui ternyata ia adalah Elizabeth yang merupakan seorang putri ketiga kerajaan Liones. Ia sedang dicari oleh Ksatria Kudus karena Elizabeth kabur dari Kerajaan yang sedang mencari Nanatsu no Taizai untuk membantu menyelamatkan Liones karena ternyata Ksatria Kudus telah berkhianat dan membuat rakyat sengsara.

Ketika Ksatria Kudus berusaha untuk membunuh Elizabeth, Meliodas telah menyelamatkan dan telah diketahui bahwa ternyata ia adalah Dragon Sin: Meliodas yang merupakan pemimpin Nanatsu no Taizai.

Kini mereka berpetualang bersama untuk menemukan keenam anggota Nanatsu no Taizai yang lain dan menyelamatkan Kerajaan Liones.

4. Fate/Apocrypha

Fate/Apocrypha - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.18
Genre : Action, Supernatural, Drama, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Kisah Alternatif Fate/Stay Night, Cawan suci menghilang setelah Holy Grail War ketiga yang terjadi di kota Fuyuki.

Bertahun-tahun kemudian, Ketika Perang Cawan Suci kelima, Yggdmillenia, keluarga Penyihir kini telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Asosiasi Sihir dan mengatakan bahwa Cawan Suci akan berada di tangan mereka.

Ketika pihak Asosiasi mengetahui hal tersebut, mereka Mengirim 50 penyihir untuk mengembil kembali cawan suci. Akan tetapi mereka semua terbunuh dan salah satunya berhasil mengaktifkan sistem cadangan cawan suci yang membuat Perang Cawan Suci diadakan dengan memanggil 14 Servant.

Trifas, merupakan tempat dimana dua golongan yang akan mengikuti perang cawan suci dan bertarung sebagai penentu untuk menjadi pemilik cawan suci.

Mereka terdiri dari Golongan Hitam yang berasal dari keluarga Yggdmillenia yang bertujuan untuk melindungi Cawan Suci, dan Golongan Merah yang berasal dari Asosiasi Sihir yang bertujuan untuk mengambil Cawan Suci dari keluarga Yggdmillenia.

Masing-masing golongan wajib memanggil 7 Servant, dan dibalik semua servant yang dipanggil terdapat satu servant yang dipangggil dari cawan suci itu sendiri.

Dia adalah Class Ruler yang bertugas untuk mengawasi perang cawan suci supaya dapat berjalan sesuai peraturan.

3. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.85
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Iblis dan Manusia merupakan kedua sisi yang berbeda seperti Assiah dan Gehenna yang merupakan dua tempat berbeda. Satan yang merupakan Sang penguasa Gehenna, tidak dapat menemukan tempat tinggal karena harus menjalani kehidupan di penjara.

 Ketika putus asa, karena gagal menaklukan Assiah , Sang penguasa Gehenna memutuskan untuk mengirim anaknya dan menjadi pengganti harapan untuk ayahnya dalam menguasai Assiah.

15 tahun kemudian anak tersebut sudah tumbuh sebagai remaja yang suka membuat Onar dan menjadi pembuat masalah.

Ia bernama Okumura Rin, dan juga Yukio Okumura yang merupakan saudara kembarnya namun memiliki sifat yang berkebalikan dengan Rin yang artinya ia lebih bersifat lebih tenang dan pendiam.

Pada Suatu ketika, suatu peristiwa yang merupakan munculnya api biru dalam tubuh Rin.

Setelah terjadi hal tersebut akhirnya Rin baru menyadari bahwa ia merupakan anak Sang Iblis penguasa Gehenna yaitu Satan. Setelah Satan mengirim anaknya, Fujimito Shirou yang merupakan Ayah angkatnya merawat Rin hingga ia menjadi seperti sekarang ini.

Karena api birunya mulai muncul, Rin diberikan sebuah pedang khusus yang membuat api biru tersebut tersegel sehingga tidak keluar secara sembarangan.

Akan tetapi Yukio yang menjadi saudara Rin merasa kebingungan karena tidak memiliki kekuatan seperti Rin. Telah diketahui penyebabnya adalah saat mereka dalam kandungan ibunya, Yukio yang lemah membuat kekuatan iblis menolak tubuh Yukio.

Satan berharap anaknya dapat mengganti dirinya sebagai penguasa Gehenna dan juga menguasai Assia. 

Akan tetapi Rin memutuskan untuk bergabung dengan pihak Gegenna dan menajadi pembasmi iblis yang mengalahkan Satan, ayahnya sendiri.

2. Sword Art Online

Sword Art Online - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.68
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :

Tahun 2026, game Virtual MMORPG bernama Sword art Online telah rilis. Game ini diciptakan oleh seorang ilmuan bernama Kayaba Akihiko yang dapat dimainkan dengan perangkat yang bernama “NerveGear”. Game ini sangat populer bahkan sebelum SAO rilis.

Salah satu penggemar game SAO dengan Player Name Kirito yang merupakan salah satu player yang memainkan versi beta akhirnya Log in bersama dengan 10.000 pemain lainya dengan memakai NerveGear

Ketika sudah memasuki game tersebut , para pemain dapat melihat keindahan pemandangan di dalam dunia fantasi bernama Aincard yang terlihat seperti nyata. Disana juga terdapat senjata dan armor dari jaman pertengahan yang dapat digunakan untuk melawan monster.

Ketika kesenangan dalam bermain berlangsung tiba-tiba terdapat keanehan yang terjadi pada para pemain SAO. Teleportasi ke kota awal secara tiba-tiba dan mereka diberitahu oleh sang pencipta game yaitu Kayaba Akihiko bahwa mereka terperangkap dalam game. Mereka tidak bisa keluar dari game dan jika mereka kalah, Nerve Gear yang mereka gunakan akan meledak dan membuat mereka meninggal.

Dipenuhi dengan rasa takut, rasa cemas mereka harus menyelesaikan game hingga melawan bos terakhir agar dapat keluar dari game mematikan tersebut

1. Fairy Tail

Fairy Tail - Anime Buatan Studio A-1 Pictures Terbaik

Jumlah Episode : 200+
Rating MAL : 8.10
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis :
Fiore, salah satu negara dimana sihir adalah hal yang penting bagi kehidupan umat manusia termasuk digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Sebuah Guild Sihir terbentuk dengan jumlah yang tak bisa dihitung menjalani tugas dalam melayani masyarakat Fiore dalam bentuk pekerjaan.

Setiap Guild mampunyai anggota dengan kekuatan bermacam-macam sihir yang dapat dimanfaatkan dalam melakukan pekerjaan yang sesuai dengan kekuatan sihirnya.

Salah satu Guild Sihir yang memiliki tingkat kekeluargaan, dan kebersamaan tinggi yaitu Fairy Tail.

Anggota dari Guild tersebut memilik berbagai sifat dari anggota yang disiplin hingga anggota yang bersifat pembuat onar.

Di kota Hargeon terdapat Seorang gadis muda bernama Lucy Heartfilia yang merupakan penyihir yang dapat memanggil roh suci dari kunci gerbang yang ia miliki.

Akan tetapi Ia belum memasuki guild manapun. Lucy mendengar bahwa adanya kabar tentang penyihir api kuat yang dikenal dengan Salamander.

Dalam pencarianya ia bertemu dengan Natsu Dragneel, pria dengan rambut berantakan berwarna merah muda bersama seorang kucing biru dan lucu yang bisa berbicara bernama Happy.

Mereka adalah anggota guild Fairy Tail dan memiliki tujuan untuk mencari Igneel, yang merupakan ayah dari Natsu.

Kini Lucy memulai petualangan barunya dengan bergabung sebagai Anggota Guild Fairy Tail dan melawan berbagai musuh dan rintangan yang sulit.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
May 11, 2018 at 12:30 AM ×

Fairy tail rating Sana episodenya kebalik

Reply
avatar
Anm 08
admin
May 12, 2018 at 5:43 AM ×

makasih pemberitahuannya gan (y)

Reply
avatar