Informasi dan Sinopsis Hoozuki no Reitetsu

Informasi dan Sinopsis Hoozuki no Reitetsu

Sinopsis Hoozuki no Reitetsu


Neraka, adalah tempat yang penuh dengan aturan dan urusan yang telah berjalan lancar berkat dari seorang setan bernama Hoozuki, yang merupakan seorang pembantu dari Enma Daiou, Raja Neraka yang memiliki tugas untuk menentukan jenis nerakamana yang akan dikirim untuk manusia yang mati. 

Suatu ketika, Hoozuki mendapatkan tawaran untuk menasihati Momoutaru, sebuah makhluk yang merupakan cerita rakyat dari jepang dan memecahkan sebuah masalah yang terjadi di neraka Jepang. 

Untuk mempermudah pekerjaanya, Hoozuki Memiliki dua anak buat yang siap membantunya, mereka adalah Karauri dan Nasubi. 

Di Neraka Hoozuki sering bertemu kepada para penghuni neraka dengan berbagai sifat aneh. 

Mereka adalah Oko, seorang asisten neraka bernama Pichi Maki, , seorang idol terkenal di neraka bernama Yoshitune Minamoto, dan lain-lain. 

Di kehidupan neraka, biasanya banyak hal-hal yang mengerikan dan membuat penghuni makhluk disana tersiksa, namun di neraka yang satu ini, terdapat saluran televisi yang dapat melihat aktivitas di dunia nyata. 

Bahkan ketika setan mendapatkan waktu senggang, mereka dapat melakukan kegiatan yang mereka gemari seperti Hoozuki yang memilih untuk melakukan hobinya sebagai penyuka binatang.

Informasi Hoozuki no Reitetsu


Jappanese
: 鬼灯の冷徹
Type
: TV
Jumlah Episode
: 13
Sumber
: Manga
Produser
: Starchild Records, Mainichi Broadcasting System, Kodansha
Genre
: Comedy, Demons, Supernatural, Fantasy, Seinen
Studio
: Wit Studio
Ditayangkan
: 10 Januari 2014 – 4 April 2014
Durasi
: 24 Menit per episode

Hoozuki no Reitetsu (鬼灯の冷徹) / Hozuki's Coolheadedness merupakan seri manga jepang yang dibuat oleh Natsumi Eguchi. 

Seri ini diserialisasi Majalah Mingguan pagi dari Kodansha pada bulan Maret 2011 sampai bulan September 2017.

Setelah itu dilanjukan dengan adaptasi anime yang diproduksi oleh Wit Studio dan mulai ditayangkan pada tanggal 10 Januari 2014 sampai 4 April 2014 dengan jumlah 12 Episode. 

Pada 2015, seri ini mendapatkan versi OAD (Original Animation DVDs) yang dikerjakan oleh Wit Studio dan Studio Deen dengan jumlah 4 episode. Pada Musim Gugur seri mendapatkan season 2 tepatnya pada tanggal 8 Oktober 2017.

Karakter Hoozuki no Reitetsu


Hoozuki [Hiroki Yasumoto]

Karakter utama dalam cerita, Hoozuki merupakan seorang makhluk Oni yang menjadi utusan dari Raja Neraka yaitu Enma Daiou. 

Sebagai seorang Oni, Hoozoki memiliki tubuh tinggi dengan rambtu berwarna hitam dantanduk di dahinya. 

Ia merupakan setan yang berbakat dan dapat menyelesaikan berbagai masalah. Hoozoki juga memiliki sifat yang dingin dan kejam, ketika menghadapi berbagai situasi ia tidak pernah kehilangan sifat dinginya dan juga, Hoozki selalu menyelesaikan masalah dengan kekerasan dan menganggap hal tersebut merupakan solusi yang cepat untuk menyelesaikan suatu masalah.

Hoozoki juga ahli dalam membuat berbagai ramuan herbal, ia juga memelihara ikan emas dan memiliki kemampuan dalam membunuh dua burung hanya dengan satu batu saja. 

Dibalik kekejamanya, Hoozoki ternyata memiliki rasa sayang terhadap hewan yang merupakan salah satu hobinya.

 Ia sangat jijik dan sangat membenci kepada manusia yang suka memperlakukan hewan semau mereka.


Enma Daiou [Takashi Nagasako]

Seorang Raja besar dari Neraka yang menentukan sebuah hukuman kepada manusia yang mati di neraka dan merupakan tuan dari Hoozoki. 

Ia memiliki ciri-ciri yang berbeda dari tokoh mitologi yang wujudnya sangat menakutkan, Enma Daiou dari seri ini, memiliki wujud biasa yang memiliki tubuh besar dengan janggut dan alis yang tebal. 

Enma merupakan raja yang baik, ramah dan menyenangkan. 

Karena kerendahan hatinya, Dirinya tidak ingin di dihormati dan dianggap sebagai Raja besar . Bahkan ia tidak pernah merasa marah walaupun terdapat hal yang meyusahkan. 

Ia sangat mengandalkan Hoozoki sebagai bawahanya, Sebagian besar tugasnya, diberikan oleh Hoozuki karena ia sangat percaya sepenuhnya bahwa Hoozuki dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan mudah.


Hakutaku [Kouji Yusa]

Merupakan seorang makhluk surga dan juga ahli obat di Togenyo yang terletak di Surga Kebun Sentou. Ia menjadikan Momotaro sebagai asistenya dan membuat ia menyampaikan kemampuanya kepada para mantan pembasmi ogre. 

Ia tinggal diantara kelinci yang juga ingin belajar keterampilan medis darinya dan membantunya untuk mempersiapkan ramuan herbal. 

Ia merupakan laki-laki yang terlihat anggun dan sangat populer di kalangan wanita seperit Hoozuki. 

 Akan tetapi Hakutaku adalah orang yang suka menggoda setiap wanita yang ia anggap menarik termasuk Peach Maki dan Okou. 

Hakutaku menyatakan bahwa ia populer di kalangan perempuan karena kemampuan hebatnya dalam meracik tanaman herbal karena terdapat sebuah fakta bahwa keterampilanya sangat dikagumi oleh para wanita. 

Orang-orang yang memanggilnya kebanyakan adalah perempuan yang menginginkan obat herbal yang dibuat oleh Hakutaku.


Karauri [Tetsuya Kakihara]

Seorang Setan muda yang berkepala dingin, walaupun penampilanya seperti anak-anak, fakta telah menyebutkan bahwa ia merupakan remaja yang berasal dari Ras Gnome. 

Pakaianya 100% terbuat dari kain katun karena kulitnya sangat sensitif dan suatu hari ia memiliki keinginan untuk bekerja di neraka Shugou. 

 Karauri merupakan sahabat dari Nasubi dan juga sebagai orang yang meluruskan lelucon yang dibuat Nasubi. Walaupun berkepala dingin, Karauri kadan juga dapat kesal ketika Nasubi melakukan hal yang bersifat kekanak-kanakan atau berkaitan dengan hal-hal yang tidak logis. 

Namun Karauri mengagumi keterampilan artistik yang dimiliki Nasubi.


Nasubi [Touko Aoyama]

Nasubi merupakan rekan dari Karauri secara tidak sengaja. Ia adalah remaja yang memiliki rambut putih denga wajah seperti pemalas dan mengenakan pakaian berwanra putih dan biru. 

Ia sering melakukan hal-hal konyol termasuk ketika bersama Karauri, dan Karauri sering meluruskan lelucon yang dilakukan oleh Nasubi. 

Sesuai yang dikatakan Karauri, Nasubi merupakan seniman yang berbakat. 

Dalam menjalani tugas ia tidak akan bisa menyelesaikanya dengan cepat dan ia mudah terganggu dengan suatu hal. Nasubi memiliki idola Katsuhika Hokusai. 


Shiro [Yumiko Kobayashi]

Seekor anjing kecil berwarna putih yang memiliki bulu halus dan mengenakan tali berwarna merah dan putih pada sekitar leher. 

Dalam cerita rakyat jepang, Shiro merupakan pendamping dari Momotarou dan ia kini bekerja di Neraka Hewan untuk membantu menghukum para manusia mati yang telah memperlakukan hewan dengan cara yang tidak benar. 

Ia diperkerjakan oleh Hoozuki ketika Momotarou pergi ke neraka untuk melawan Oni namun kalah bersama dengan kedua hewan yang berupa seekor monyet bernama Kakisuke dan seekor burung bernama Rurio. 

Dan kini mereka semua bekerja di Neraka dan berhubungan baik dengan Hoozuki. 

Shiro merupakan anjing yang sangat aktif, dalam bekerja ia sangat rajin dan sangat menikmati ketika menyerand, menggigit, dan menyiksa manusia mati yang ada di neraka.


Okou [Eri Kitamura]

Ia adalah seorang asisten kepala di neraka Shudou yang menyukai ular. Ia ditampilkan dengan pakaian berwarna ungu dengan hiasan warna biru dan kuning. 

Ia memiliki rambut berwarna biru dengan dua tanduk di atas kepalanya. 

Okou adalah perempuan yang bisa berteman dengan semua orang, ia sangat baik, sopan dan tenang. Namun dalam berkomentar lidah Okou sangat tajam dan ia mengatakanya sambil memberikan senyumanya. 

Okou tidak pernah menunjukan sisi romantis kepada karakter lain melainkan ia hanya ramah kepada mereka saja.


Momotarou [Daisuke Hirakawa]

Merupakan samurai dari jaman kuno yang melakukan perjalananya bersama ketiga hewanya yang terdiri dari anjing, monyet dan burung. 

Penampilan awalnya ia diperlihatkan memakai pakaian seperti manusia biasa, namun ketika mulai bekerja di Togenkyo, ia mengganti pakaianya dengan pakaian khas pekerja dari periode Murumachi. 

Di awal cerita Momotarou digambarkan sebagai pria yang memiliki rasa kebanggaan tinggi atas pencapaianya di masa lalu sebagai manusia dan ia memiliki sifat mudah marah dan mudah tersinggung, namun ketika Hoozuki membuatnya sebagai seorang pekerja. 

Momotarou menjadi terlihat lebih tenang dan dalam seri ditunjukkan sebagai pelurus dalam cerita komedi.


Kakisuke [Hiroki Gotou]

Kakisuke adalah monyet berbicara yang asal usulnya dari cerita rakyat jepang dan merupakan karakter dari cerita. 

Ia adalah salah satu hewan yang menjadi pendamping Momotarou sebagai penebus dosa untuk apa yang ia lakukan kepada para kepiting. 

Di dalam seri ia telah dituntuk oleh keluarga kepiting atas apa yang dilakukan oleh Kakisuke dengan melemparnya buah mentah. 

Ia menyesali perbuatan yang ia lakukan dan hal itu membuat Kakisuke merasa sangat tertekan. Kini ia bekerja di neraka hewan dengan disewa oleh Hoozuki.

Previous
Next Post »