Informasi dan Sinopsis Tiger & Bunny

Informasi dan Sinopsis Tiger & Bunny

Sinopsis Tiger & Bunny

Di sebuah wilayah yang disebut “NC 1978” terdapat perubahan baru di Kota New York yang menjadi Kota Stern Build. Di tempat tersebut terdapat orang dengan berbagai kemampuan khusus yang disebut “NEXT” yang memungkinan mengeluarkan kekuatan untuk perbuatan baik maupun jahat.

Sebuah Organisasi yang beranggotakan NEXT telah muncul di salah satu stasiun TV yang bernama Hero TV. 

Mereka bertugas untuk melawan kejahatan dan membawa pusat perhatian sponsor agar meraih Hero Point yang membuat mereka menjadi seorang Raja Pahlawan selanjutnya. 

Kotetsu T. Taburagi, atau dikenal dengan julukan “Wild Tiger”, merupakan seorang pahlawan veteran yang akhir-akhir ini tingkat kerjanya menurun. 

Hal itu disebabkan karena ia tidak mampu bekerja sama dengan para pahlawan lain. 

Setelah Musim mengecewakan tiba di mana para pahlawan telah melampaui Wild Tiger Akhirnya ia mendapatkan pasangan pahlawan baru dengan identitas “Bunny” yang memiliki nama asli Barnaby Brooks Jr. 

Ia yang baru saja menjadi partner dari Wild Tiger sepertinya mengalami kesulitan untuk saling bekerja sama dan bersatu karena adanya banya perbedaan dari mereka. 

Akan tetapi demi menjadi pahlawan yang hebat, Mereka harus bekerja sama untuk melindungi Kota Stern Build dari berbagai Ancaman kejahatan.

Informasi Tiger & Bunny

Jappanese
: タイガー・アンド・バニー
Type
: TV
Jumlah Episode
: 25
Sumber
: Original
Produser
: Bandai Visual, Mainichi Broadcasting System, Tohokushinsha
  Film Corporation
Genre
: Action, Mystery, Comedy, Super Power
Studio
: Sunrise
Ditayangkan
: 3 April 2011 – 18 September 2011
Durasi
: 24 Menit per episode

Tiger & Bunny merupakan seri televisi anime yang dibuat berdasarkan cerita original yang diproduksi oleh studio Sunrise dan disutradarai oleh Keiichi Satou. 

Seri ini mulai tayang pada tanggal 3 April 2011 pada siaran Tokyo MX dengan skenario seri yang ditulis oleh Masafumi Nishida dan desain karakter yang dibuat oleh Masakazu Katsura. 

Seri ini berakhir pada Tanggal 18 September 2011 dengan jumlah 25 Episode. Viz Media juga menyiarkan seri ini, menyediakan streaming di Hulu dan Anime News Network. 

Dua film movie berdasarkan tv seri telah diumukan saat event spesial yang diadakan pada Bulan November 2011. 

Untuk Film yang pertama dengan judul Tiger & Bunny: The Beginning dirilis pada tanggal 22 September 2012 dan film kedua dengan judul Tiger & Bunny Movie 2: The Rising yang sekaligus merupakan sequel dari seri Tiger & Bunny dirilis pada tanggal 8 Februari 2014.

Karakter Tiger & Bunny


Kotetsu T. Kaburagi [Hiroaki Hirata]

Merupakan Protagonis utama dalam cerita yang memiliki nama “Wild Tiger” dan merupakan seorang Hero Veteran yang mementingkan keselamatan warga namun mengabaikan kerusakan kota ketika ia berhadapan dengan para penjahat. 

Karena hal itu ia mendapatkan julkuan “Sang Penghancur demi Keadilan” yang merupakan alasan salah bagi para publik. Ia dikenal sebagai pahlawan yang sangat populer di Kota Stern Build. 

Kerusakan yang ia perbuat untungnya dipertanggung jawabkan oleh pihak dari sponsor dan perusahaan yang bekerja sama dengan Wild Tiger. 

Akan tetapi pihak sponsor merasa khawatir jika Kotetsu berbuat hal tersebut secara terus menerus karena Kotetsu merupakan pahlawan yang mementingkan dalam membantu orang walaupun harus kehilangan poin, peringkat, bahkan kepopuleranya. 

Dulu ketika Kotetsu masih kecil dimana sedang terjadi perampokan bank, ia menjadi sandera oleh salah satu penjahat disana. 

Di saat itulah ia secara tidak sengaja mengaktifkan NEXT miliknya karena rasa takut yang membuat sang penjahat terlempar keluar dari pintu.

Dan disana pula terdapat seorang pahlawan veteran bernama Mr. Legend yang telah menyelamatkanya dan membuat Kotetsu terinspirai darinya untuk menjadi seorang pahlawan. K

ekuatan NEXT miliknya yang bernama “Hundred Power” dapat meningkatkan kekuatan, kecepatan, kelincahan, kemampuan lompat, dan lain-lain dari dalam dirinya untuk melawan penjahat.


Barnaby Brooks Jr. [Masakazu Morita]

Merupakan Tokoh protagonis yang menjadi partner dari Kotetsu dan merupakan seorang “Super Rookie” yang memiliki nama pahlawan “Bunny”. 

Barnaby merupakan pria berusia 25 tahun dan juga seorang pahlawan yang tidak menyembunyikan penampilan dan identitasnya seperti pahlawan lain. Ia memiliki kemampuan NEXT yang sama dengan milik Kotetsu yaitu “Hundred Power”. 

Dalam bertarung melawan penjahat, Barnaby biasa memilih menggunakan strategi dan logika dengan bertindak dengan tidak terburu-buru dengan adanya rencana daripada hanya menggunakan kekerasan saja seperti yang dilkakukan Kotetsu. 

Ia sangat disukai sebagai pahlawan yang memiliki wajah tampan dan keren. 

Berbeda dengan Kotetsu, Barnaby bertindak sebagai pahlawan demi ketenaran dan poin, namun hal itu bukan berarti bahwa ia merupakan pria dengan sifat dingin. 

Sikapnya yang menyediri telah dirusak oleh Kotetsu. Ia tetap peduli kepada orang lain seperti pengasuhnya yang peduli kepadanya dengan memberikan kue setiap ia ulang tahun. 

Sebagai pengguna NEXT yang sama dengan Kotetsu, Barbaby juga dapat meningkatkan meningkatkan kekuatan, kecepatan, kelincahan, kemampuan lompat, dan lain-lain.


Ivan Karelin [Nobuhiko Okamoto]

Merupakan seorang pahlawan dengan nama “Origami Cyclone” yang dikenal sebagai “Hidden Hero” karena jarang terlibat dalam ke sebuah pertarungan melawan penjahat. 

Ivan memiliki kekuatan NEXT berupa mengubah dirinya ke dalam bentuk orang lain dan menirukan suaranya namun tidak bisa meniru kemampuan NEXT milik orang lain. 

Ia merasa bahwa kemampuanya tidak berguna untuk seorang pahlawan dan akhirnya Daripada bertarung dengan penjahat, ia lebih suka bertindak di latar belakang dengan mengikuti sesi pemotretan maupun mauk ke siaran TV untuk menyenangkan sponsornya. 

Walaupun kekuatanya dianggap tidak berguna, jika terlibat ke dalam kekacauan Ivan bertugas untuk mengevakuasi warga agar selamat, dan mengalahkan penjahat dengan senjata dan seni bela diri yang ia miliki. 

Jika menjadi Origami Cyclone, ia menjadi orang yang hiperaktif yang berpakaian dengan kostum bertema ninja dan bertingkah seperti seorang pemain Kabuki.


Karina Lyle [Minako Kotobuki]

Seorang Pahlawan muda dengan nama “Blue Rose” yang masih menginjak sekolah SMA dan menjadi seorang Idol Superstar dalam dunia Pahlwan. Ia tinggal bersama dengan orang tuanya. 

Ia menggunakan kostum pahlawan berupa kuku kristal dan senjata cairan beku. 

Ia yakin dengan keputusanya untuk menjadi seorang pahlawan dan ia menjadi pahlawan sebagai batu pijakan agar dapat mengembangkan karirnya dalam menyanyi. 

Karina bekerja sama dengan Pepsi NEX, minuman pepsi dengan nol kalori yang tersedia di Jepang dan dikembangkan oleh perusahaan Suntory. 

Karina memiliki sifat seperti remaja pada umumnya, ia suka jalan-jalan dengan temanya, berbelanja, berdandan, dan lain-lain. 

Karina sangat keras kepala, mudah marah, dan tidak sabaran. 

Awalnya ia menjadi pahlawan hanya agar dapat mempromosikan dirinya dalam bernyanyi dan ia tidak peduli hingga frustasi dengan tugasnya sebagai seorang pahlawan. 

Namun berkat dorongan Kotetsu akhirnya ia memutuskan untuk menjadi pahlawan dan menyelamatkan umat manusia dari kejahatan. 


Keith Goodman [Go Inoue]

Pria yang menjadi pahlawan bernama Sky High dan dikenal sebagai “Wind Wizard”. 

Ia merupakan pahlawan yang terkenal di kota Stern Build dalam waktu berturut-turut menjadi pemegan gelar Raja Pahlawan dari dimulainya awal seri. 

Sky High adalah pahlawan yang sangat ramah, baik hati dan memiliki rasa optimis yang bertujuan pada titik penjualan. Ia sangat bekerja keras dalam menjalani tugasnya sebagai pahlawan. 

Bahkan di luar jam kerjanya, ia tetap melakukan patroli di setiap malam. 

Dia sangat bangga dengan dengan gelarnya yang menjadi nomor satu dan tidak pernah Sombong. Dia memahami tekanan besar dan harapan besar yang ia dapatkan melalui gelar tersebut. 

Ia memiliki NEXT berupa kemampuan dalam memanipulasi angin sesuai perintahnya. 

Ia dapat menciptakan hembusan angin yang sangat kuat, membuat ledakan angin , dan bisa terbang dengan mengendalikan kekuatanya seperti jetpack.



Huang Pao-Lin [Mariya Ise]

Seorang gadis china yang tomboy dan juga seorang pahlwan bernama Dragon Kid. 

Ia merupakan petarung muda ahli bela diri kung-fu yang memakai pakaian gaya china Untuk sponsornya yang berasal dari perusahaan Makanan Jepang yaitu Calbee dan website jepang yang bernama DMM.com. 

Ia memiliki senjata yang dapat menghasilkan kekuatan listrik dari kemampuan NEXT miliknya. 

Pao-Lin merupakan perempuan yang suka makan, berlatih, dan bertarung bela diri. Ia sebenarnya kesulitan memahami apa yang diinginkan orang tuanya namun ia akan berusaha keras untuk membuat orang tuanya bahagia karena ia sangat mencintai mereka. 


Antonio Lopez [Taiten Kusunoki]

Pahlawan dengan nama Rock Bison yang memiliki julukan “Benteng Tank dari Pantai Barat” dan juga merupakan sahabat sesama pahlwana veteran dari Pahlawan Wild Tiger atau Kotetsu sejak mereka menginjak sekolah SMA. 

Antonio memiliki sifat yang sulit dalam kepercayaan diri. 

Ia tidak bisa menerima kenyataan begitu saja bahwa ia berada di peringkat bawah dalam popularitas. 

Mengetahui ketika terakhir melihat peringkat dalam Hero TV, ia mendapatkan peringkat terakhir di belakang Origami Cyclone dan pekerjaanya sebagai pahlawan mulai terancam. 

Antonio juga memiliki sifat setia, peduli dan keras kepala. 

Kemampuan NEXT nya berupa kemampuan untuk mengeraskan tubuhnya dan menjadi kebal dengan melapisi kulitnya menjadi bahan mengkilat seperti perunggu. 


Nathan Seymour [Kenjirou Tsuda]

Merupakan pahlawan dengan nama “Fire Emblem” dan juga ketua dari perusahaan yang mensponsori dirinya. 

Nathan adalah pahlawan banci yang memakai lipstik merah, eye shadow, dan cat kuku sebagai penampilanya. 

Ia mempunyai julukan “Flamboyant Hero” dan memiliki kekuatan memanipulasi api yang dapat membentuk apinya dengan berbagai bentuk rumit dengan ukuran berbeda. 

Ia memakai costum pahlawan dengan menggunakan mantel berwarna api dan dibekali dengan manuver kendaraan mobil balap.
  

Yuri Petrov [Junko Minagawa]

Seorang Adminstrator dalam hakim Kota Sternbuild dan juga seorang kurator pahlawan TV. Ia yang bertanggung jawab yang memperhitungkan kerusakan fasilitas umum yang dilakukan oleh para Hero. 

Telah diketahui bahwa sebenarnya Yuri merupakan pahlawan yang suka bertindak sendiri dan dikenal sebagai “Dark Hero” yang dikenal dengan nama Lunatic yang memakai idealisme gila yang berupa membunuh para penjahat untuk menebus dosa-dosa mereka. 

Ia memiliki kekuatan NEXT berupa menciptakan api biru maupun hijau yang sangat panas yang melebihi kekuatan Fire Emblem bahkan dapat dikendalikan lebih luas.

Ia dapat menggunakan apinya untuk terbang denga cara mendorong apinya seperti Jet Pack. 

Ia juga dapat membentuk apinya menjadi busur panah lalu menembakkan ke arah lawan dengan crossbow miliknya. Untuk melawan penjahat yang sedang mencoba melarikan diri, ia menggunakan apinya untuk mengelilingi targetnya agar mereka tidak lolos dengan mudah. 


Saito [Hiroshi Iwasaki]

Seorang Engineer yang bekerja di Apolo Media. Ia bertugas untuk mengembangkan pakaian untuk perusahaan pahlawan. 

Ia mempunyai sifat yang tenang dan Biasanya ketika ia berbicara nada suaranya sangat sulit didengar namun ketika ia berbicara di radio, suaranya sangat terdengar jelas dan meningkat sepuluh kali lipat. 

Ia memiliki kegemaran dalam melakukan upgrade pada pakaian baru agar dapat menimbulkan pengaruh yang sedikit berguna dalam pertarungan seperti jam yang ada di tangan kiri dalam pakaian Wild Tiger untuk melihat waktu dan dapat berubah menjadi senjata yang muncul untuk meningkatkan kekuatan dari Wild Tiger maupun Barnaby. 

Saito memiliki kecerdasan yang tinggi dan juga merupakan orang yang hati-hati, seperti saat ia berhasil membantu Tiger dan Bunny untuk menyup ke dalam Tower Justice dan bergerak di dalamnya untuk mengaktifkan mode keamanan pada model H 01 dan menyelamatkan para pahlawan.
Previous
Next Post »