Inilah Teori Kekuatan Sebenarnya Pedang Anti Sihir Asta Black Clover

Inilah Kekuatan Sebenarnya Pedang Anti Sihir Asta Black Clover

Black Clover merupakan seri bergenre shounen yang menjadi salah satu anime populer. Untuk kalian pecinta anime khususnya genre Shounen pasti kalian mengenali anime tersebut karena memiliki tema yang dapat memotivasi penonton seperti naruto.

Jika kalian menonton seri ini, maka kalian akan menemukan cerita yang memiliki kemiripan dengan Naruto dan Fairy Tail. Black Clover, mengisahkan tentang dunia dimana Sihir adalah hal yang segalanya dan wajib ada dalam diri setiap manusia. 

Sihir dapat dikeluarkan melalui mana dalam bentuk mantra. 

Mereka yang tidak memiliki kemampuan sihir akan dianggap tidak berguna. Asta merupakan karakter utama dalam cerita. Berbeda dengan orang lain, Ia tidak dapat mengeluarkan kemampuan sihir sedikitpun bahkan ia tidak memiliki mana sama sekali. 

Namun ia tidak putus asa, dengan kerja keras dan semangatnya yang tinggi ia memilih untuk melatih fisiknya dengan harapan untuk mendapatkan kekuatan sihir dan menjadi seorang Kaisar Sihir. 

Ketika upacara pemberian grimoire Asta merupakan anak satu-satunya yang tidak mendapatkan Grimoire namun akhirnya setelah terdesak dan menghadapi Lebuty ia mendapatkan sebuah Grimoire berwujud kotor dengan 5 Daun Semanggi. 

Dalam grimoire tersebut terdapat kekuatan yang unik dan berbeda dari biasanya. 

Buku tersebut dapat mengeluarkan Pedang Besar yang dapat memotong maupun memantulkan semua jenis sihir. Kekuatan yang dimiliki Asta menimbulkan beberapa pertanyaaan terhadap penonton. 

Kekuatan sihir jenis apa yang dimiliki Asta? Bagiamana Pedang tersebut bekerja, dan Bagaimana pedang tersebut bisa dikeluarkan tanpa mengeluarkan Mana? Kenapa hanya Asta yang mendapatkan kekuatan tersebut? Kali ini Animenoem akan membahas tentang Teori tentang kekuatan pedang anti sihir milik Asta.



Telah diketahui dalam seri cerita bahwa Asta merupakan anak yang satu-satunya memiliki kekuatan sihir berbeda dan unik diantara para penyihir dari Kerajaan Clover. 

Ia memiliki grimoire dengan sampul yang lusuh dan dapat mengeluarkan pedang besar dari Grimoire tersebut. Asta merupakan anak yang memiliki kekuatan yang disebut Anti-Sihir, yaitu sebuah sihir yang dapat membatalkan sihir yang lainya. 

Untuk mengeluarkan kekuatan tersebut secara maksimal, diperlukan sebuah mantra yang tertulis dalam grimoire untuk mengeluarkan sebuah senjata anti sihir khusus yang dapat menangkis atau memotong berbagai elemen sihir.

Untuk mendapatkan kekuatan anti sihir, syarat yang dibutuhkan adalah orang yang tidak memiliki kekuatan sihir sedikitpun dan Asta merupakan orang yang sangat cocok sebagai pemilik kekuatan tersebut.

Grimoire 5 Daun Clover


Inilah Kekuatan Sebenarnya Pedang Anti Sihir Asta Black Clover

Setiap Jumlah Daun Semanggi memiliki lambang tertentu. 

Tiga daun semanggi mewakili Iman, harapan, dan cinta; Empat Daun semanggi menggambarkan bahwa muncul keberuntungan yang baik; dan Grimoire Lima Daun Semanggi artinya bahwa adanya iblis yang hadir. Grimoire milik 

 Asta berjumlah 5 daun semanggi yang artinya bahwa Grimoire milik Asta ada kaitanya dengan kehadiran Iblis. Dalam seri sering diperlihatkan bahwa orang-orang terkejut dengan Grimoire milik saingan Asta yaitu Yuno yang memiliki daun semanggi berjumlah 4 namun, mereka tidak terkejut sama sekali dengan Grimoire milik Asta yang memiliki 5 daun semanggi karena wujudnya yang sangat kotor, lusuh, dan usang sehingga jumlah daun semanggi pada Grimoire milik Asta tidak terlihat jelas. 

Grimoire 5 daun semanggi dapat mengeluarkan kekuatan Anti-Sihir Asta secara maksimal hingga memperlihatkan dirinya menjadi sosok seperti iblis ketika ia menyelimuti lenganya dengan kekuatan anti-sihir. 

Rumor mengatakan bahwa Grimoire milik Asta ada hubunganya dengan Iblis yang dulunya dikalahkan oleh Sang Kaisar Sihir lalu disegel ke dalam Grimoire, namun belum jelas pasti asal usul kekuatan Grimoire tersebut.

Pedang Anti-Sihir


Inilah Kekuatan Sebenarnya Pedang Anti Sihir Asta Black Clover

Setelah membahas Anti-Sihir dan Grimoire, berikutnya adalah membahas tentang Pedang berukuran besar yang digunakan Asta sebagai senjata untuk melawan musuh. 

Pedang yang dapat dikeluarkan melalui mantra dari Grimoire milik Asta mempunyai kemampuan dalam memotong maupun memantulkan berbagai macam sihir. 

Pedang yang pertama diperlihatkan pada Episode pertama adalah Demon-Slayer Sword.

Pedang yang memiliki bentuk besar dengan kondisi yang sangat kotor dan ujung yang runcing. Karena besar dan berat, Pedang tersebut sangat sulit untuk diangkat sehingga kurang efektif jika digunakan untuk menghadapi lawan yang dapat mengeluarkan kekuatan sihir dengan cepat seperti saat melawan Mars yang dapat mengeluarkan sihir lebih cepat dari ayunan pedang Asta.



Pedang kedua adalah Demon-Dweller Sword. Setelah kalah melawan Mars yang dapat mengeluarkan sihir dengan cepat. 

Asta yang terlempar dan membuat dinding hacur, menemukan sebuah pedang lusuh yang tertancap di ruangan tersembunyi di balik dinding. 

Ia segera mengambil pedang tersebut dan menggunakanya sebagai senjata pengganti untuk melawan Mars. 

Pedang tersebut ternyata juga memiliki fungsi yang sama dengan Demon-Slayer Sword, yaitu memotong sihir, namun terdapat kemampuan tambahan yang dimiliki pedang tersebut, 

yaitu menyerap kekuatan sihir hingga bersinar setelah itu ketika pedang diayunkan ke arah lawan, Sihir yang diserap akan lepas dan dapat mengenai musuh sebagai serangan.


Sudah diketahui bahwa Pedang Anti-Sihir milik Asta dapat dikeluarkan melalui Grimoire tanpa menggunakan Mana dan hanya bisa dipakai oleh orang yang tidak memiliki kekuatan sihir sama sekali. 

Hal itu dikarenakan karena Pedang Anti-Sihir dapat menyerap sihir seseorang sehingga jika ada orang yang memegang Pedang tersebut maka sebesar apapun jumlah mana yang dimiliki tetap saja akan terserap sampai habis. 

Hal itu membutkikan bahwa Pedang Anti-Sihir tidak bisa dipakai oleh orang yang memiliki Mana bahkan seorang Kaisar Sihir sekalipun. 

 Namun terdapat petunjuk bahwa pedang Anti-S sihir pernah dipakai oleh Ketua dari bangsa Elf.

Previous
Next Post »