7 Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Senjata suci atau Harta karun Suci merupakan sebuah senjata unik dan kuat yang dibuat khusus untuk para anggota Nanatsu no Taizai dan senjata ini dulunya sebagian merupakan salah satu harta milik Kerajaan Liones.

Belum diketahui lebih jelas tentang asal semua senjata suci, namun menurut Raja Barta, senjata tersebut dipercayakan kepada Nanatsu no Taizai ketika kelompok Nanatsu no Taizai mulai terbentuk. 

Setiap Senjata suci dapat mengeluarkan kekuatan pengguna secara maksimal dan dapat membuat pengguna mengeluarkan kekuatan penuh mereka. 

Akan tetapi setelah insiden penkhianatan Nanatsu no Taizai dan semua anggota mulai terpisah lalu menjalani kehidupanya masing-masing, beberapa dari mereka kehilangan senjata sucinya. 

Namun ketika mereka mulai bertemu kembali, senjata suci milik mereka sebagian telah ditemukan. 

Untuk kali ini Animenoem akan memberikan informasi tentang daftar 7 Senjata Suci / Harta karun suci miliki anggota Nanatsu no Taizai



Demon Sword Lostvayne

Demon Sword Lostvayne - Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Senjata suci milik pemimpin anggota Nanatsu no Taizai, yaitu sang Dosa Kemarahan: Meliodas. Lostvayne merupakan senjata berupa pedang berbentuk pendek yang tajam dengan hiasan berupa gambar naga berwarna hijau dan 5 lubang kecil pada sepanjang pedangnya.

Pedang ini dipercayakan oleh Raja Liones kepada Meliodas ketika masih mengabdi pada kerajaan Liones selama 10 tahun. 

Akan tetapi ketika ia terpisah dengan anggota lain dan menjalani kehidupan sendiri, ia memulai menjalankan usaha bar topi babi dengan modal mengumpulkan uang dan menjual senjata sucinya.

Namun untungnya Merlin ternyata membeli senjata tersebut dengan harga yang sangat tinggi dan akhirnya Lostvayne bisa kembali pada Meliodas. 

Kemampuan senjata Lostvayne mulai diperlihatkan ketika melawan monster yang diciptakan oleh Klan Iblis yang bernama Albion menyerang kerajaan Camelot. 

Dengan mengaktifkan kemampuan kshusus Lostvayne, Meliodas mampu menciptakan empat klon dari dirinya. Klon yang dikeluarkan memiliki tingkat kekuatan setengah atau kurang dari tubuh aslinya. 

Ketika ia mengeluarkan satu klon, maka tingkat kekuatan yang dimiliki dari klon adalah separuh dari kekuatan asli , dan jika mengeluarkan empat klon, maka kekuatan separuh dari klonya akan dibagi menjadi 4. 

Namun dari semua klon yang terbentuk, mereka dapat mengeluarkan kemampuan full counter untuk lebih mengeluarkan potensi penuh dalam memfokuskan pada serangan musuh daripada full counter tanpa klon.

Spirit Spear Chastiefol

Spirit Spear Chastiefol - Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Senjata berupa tombak milik raja Peri bernama King dari anggota Nanatsu no Taizai. Senjata milik pria yang berasal dari klan peri dengan nama asli Harlequin ini, dibuat dari pohon suci yang hanya bisa ditemukan di Daerah Peri. 

Senjata ini dapat berubah menjadi 10 bentuk yang beragam, salah satunya dalam bentuk sebuah bantal lembut berbintik yang dapat digunakan sebagai perlindungan. 

Ketika memasuki pertempuran senjatanya biasanya berubah menjadi tombak panjang dengan lug seperti bentuk tombak babi. 

King dapat mengendalikan senjatanya tanpa memegangnya dan hanya menggunakan kekuatan sihir untuk menggerakan senjata dengan cepat dan lincah. 

Chastiefol memiliki beragam teknik yang dapat dikeluarkan oleh King dan setiap teknik bentuk senjatanya bisa berubah ke dalam berbagai bentuk. 

Chastiefo. dapat mengeluarkan bentuk aslinya ketika King sudah menarik keluar kekuatan sejati dari pohon suci namun butuh sihir dengan jumlah besar untuk mengeluarkanya. 

Ketika Chastiefol menunjukkan bentuk aslinya, kekuatan yang dimiliki berkali-kali lipat lebih kuat dari sebelumnya dengan serangan yang dapat menimbulkan ledakan besar.

Warhammer Gideon

Warhammer Gideon - Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Merupakan harta dari miliki Diane yang telah hilang dengan alasan yang tidak jelas setelah ia berpisah dengan anggota Nanatsu no Taizai dan senjata tersebut telah ditemukan di sebuah lembah lalu dijadikan sebagai hadiah dalam sebuah Festival Pertarungan Vaizel.

Gideon merupakan sebuah palu berukuran besar yang dirancang sebagai senjata klan raksasa seperti Diane. Palu tersebut memiliki warna coklat dengan dua sisi yang menyerupai senjata warpick. 

Seperti senjata suci yang lain, Gideon dapat meningkatkan potensi kekuatan pengguna secara maksimal. 

Ia dapat mengeluarkan kemampuan manipulasi tanahnya lebih kuat dari biasanya hingga dapat membuat tanah di sekitar hancur dan dapat melemparkan batu besar hingga ke langit.

Holy Staff Courechouse

Holy Staff Courechouse - Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Holy Staff Courechouse adalah harta karun atau senjata suci milik Anggota Nanatsu no Taizai sang dosa ketamakan yaitu Ban. 

Courechouse merupakan senjata berbentuk tongkat empat bagian dengan hiasan emas dan memiliki bentuk runcing dari setiap ujungnya. 

Setelah Ban terpisah dari anggota Nanatsu no Taizai, ia kehilangan senjata suci miliknya karena dicuri ketika ia menjadi tahanan White Fang. 

Senjata ini merupakan satu-satunya yang hingga saat ini belum kembali ke sang pemilik. 

Twin Bow Herritt

Twin Bow Herritt - Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Senjata suci milik salah satu anggota Nanatsu no Taizai yaitu Dosa Nafsu: Gowther. 

Herrit merupakan sepasang busur panah dengan bentuk cahaya warna ungu yang tidak perlu menggunakan dua tangan untuk menembakkan satu tembakan panah karena senjata ini dapat menembakkan panah sendiri dengan bantuan kekuatan sihir yang dimiliki Gowther. 

Senjata Herrit dapat membuat Gowther mengerahkan kemampuan penuhnya hingga ke tingkat maksimal. 

Dengan bantuan senjata tersebut, Gowther mampu memanipulasi ingatan puluhan ksatria kudus saat mencoba menyusup ke Kerajaan Liones dan dapat membuat orang-orang dengan level kekuatan di bawah 400 dalam jarak 3 mil menjadi pingsan.

Morning Star Aldan

Morning Star Aldan - Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Merupakan harta karun atau senjata suci yang dipegan oleh Dosa Kerakusan: Merlin. 

Aldan merupakan senjata suci dengan jenis bola kristal yang dapat dikeluarkan oleh dirinya di waktu kapanpun dan dapat mengambang di atas telapak tanganya. 

Belum jelas kekuatan yang dimiliki dari senjata tersebut, namun biasanya Aldan digunakan untuk menampilkan lokasi atau akan bereaksi ketika terdapat sihir yang tidak biasa dan senjata tersebut pernah digunakan Merlin untuk mengeluarkan sihir Exterminate Ray. 

Selain itu, Merlin dapat memindahkan jiwanya ke dalam Aldan untuk menghindari penyakit dan memungkinkan untuk mengurangi rasa sakit seminimal mungkin. 

Nama dari Senjata suci Morning Star Aldan diambil dari kata “Aldan” yang merupakan nama yang diberikan setelah Ibu Merlin masuk ke dalam Mitologi Welsh sedangkan kata “Morning Star” mengarah pada nama asli iblis yaitu Lucifer, yang dipercayai oleh orang-orang sebagai ayah dari Merlin.

Divine Axe Rhitta

Divine Axe Rhitta - Senjata Suci milik Anggota Nanatsu no Taizai

Rhitta merupakan salah satu harta karun atau senjata suci milik anggota Nanatsu no Taizai dosa Kebanggaan yaitu Escanor. 

Rhitta merupakan sebuah kapak hias berukuran raksasa dengan pisau berbentuk bulan sabit dan beberapa hiasan berat yang fokus pada bagian kepala sehingga sangat sulit untuk mengangkat senjata tersebut. 

Kemampuan khusus dari Rhitta dapat menyerap dan menyimpan kekuatan panas dengan jumlah besar dari Escanor yang terpencar pada tubuhnya saat siang hari. 

Ketika mengatifkan kemampuan senjata tersebut, Escanor dapat melepaskan semua kekuatan yang tersimpan dalam senjata Rhitta dengan cepat dan membuat efek gelombang cahaya dan panas sehingga dapat menerangi langit malam.

Telah diketahui bahwa Rhitta merupakan harta karun suci ketiga dan dikenal sebagai harta karun suci terberat dari yang lain.
Previous
Next Post »

1 comments :

Click here for comments
August 24, 2018 at 5:04 AM ×

mantap artikelnya, keep update bro

Congrats bro Alan Aditya you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar