30 Anime Tentang Pedang (Tokoh Utama Menggunakan Pedang)

Anime Tentang Pedang (Tokoh Utama Menggunakan Pedang)

Anime pedang, anime dengan pedang, Sebagaian besar anime action, biasanya para tokoh atau karakter utama memiliki sebuah senjata khusus yang dijadikan sebagai cerita utama.

Senjata pedang adalah senjata yang paling sering dipilih sebagai senjata utama karena terkesan berani dan keren. Tokoh utama yang menggunakan pedang biasanya terjadi pada anime yang mengangkat tema fantasy, abad pertengahan, dan ada juga cerita yang memasuki jaman modern, namun pedang yang digunakan sang tokoh utama memiliki kemampuan khusus atau pedang yang dimiliki merupakan senjata modifikasi dari teknologi modern.

Selain anime tentang fantasy, tokoh utama menggunakan pedang juga berlaku pada anime dengan cerita bertema samurai. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi daftar anime tentang pedang terbaik.



  • 30. Granblue Fantasy The Animation

Granblue Fantasy The Animation - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.83
Genre : Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita tentang sebuah dunia di atas langit, dimana terdapat banyak pulau-pulau yang mengambang di udara. Cerita berfokus kepada seorang anak muda bernama Gran yang berlatih menggunakan pedang dan ditemani oleh seekor kadal terbang yang bisa berbicara bernama Vyrn. 

Mereka tinggal di salah satu pulau mengambang bernama Zinkenstill yang memiliki sisi misterius di dalamnya.

Suatu hari mereka bertemu dengan Lyria, seorang gadis misterius berambut biru yang berusaha untuk kabur setelah dikurung di penjara dari kerajaan Erste yang memiliki rencana untuk menguasai dunia dengan kekuatan militer yang kuat.

Lyria tidak sendiri, ia ditemani oleh seorang ksatria bernama Katalina Alize yang memiliki kemampuan hebat dalam menggunakan pedang dan ia memiliki tugas untuk menjaga Lyria dengan selalu bersamanya. Agar mereka dapat melarikan diri dari kerajaan Erste, Lyria dan Katalina dibantu oleh Gran dengan melakukan perjalanan di langit yang luas.

Review:
Anime yang berdasarkan dari game populer bernama granblue fantasy dengan mengambil latar fantasy dan cerita tentang petualangan di langit sangat cocok untuk ditonton terutama bagi anda yang menyukai anime genre fantasy terutama ditambah grafis dan animasi yang dapat menenangkan hati.

Selain itu anime ini juga menyajikan beberapa pertarungan menggunakan pedang ketika mereka berhadapan melawan mosnter-monster yang menghalangi mereka.

  • 29. Erementar Gerad

Erementar Gerad - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.40
Genre : Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Romance, Super Power
Sinopsis :
Perompak langit Red Lynx telah melakukan penyerangan seperti biasa, dan disana terdapat seorang anak laki-laki bernama Coud Van Giruet, yaitu salah satu anggota Perompak Red Lynx yang sedang menjalani tugasnya untuk mencari hasil jarahan.

Pada pencariannya, ia menemukan seorang Eldel Reid, yaitu ras istimewa yang dapat memberikan kekuatan khusus kepada seseorang dengan menjadi sebuah senjata.

Coud menemukan Eldel Reid bernama Reverie Metherlance yang ternyata ia adalah Eldel Reid yang lebih berharga dari apa yang ia pikirkan. Setelah penemuannya, ia dikunjungi 3 anggota yang berasal dari Badan Perlindungan Eldel Reid atau bisa disebut dengan “Arc Aire” yang terdiri dari: Cisqua, Rowen, dan Kuea.

Mereka berniat untuk membeli Reverie namun ketika Coud menolak, sebuah penyerangan tiba-tiba terjadi. Dalam sebuah peristiwa menyebabkan Coud telah membuat reaksi terhadap Reverie dan ia memberikan kekuatannya kepada Coud dengan menjadi penggunanya.

Review:
Anime ini sangat direkomendasikan untuk ditonton karena cerita yang dimiliki cukup menghibur dengan menyajikan cerita genre adventure tentang tokoh utama yang berpetualang dalam menjelajah dunia dan menayangkan pertarungan menggunakan sebuah pedang hidup dari Eldel Reid.

Walaupun anime ini rilis pada tahun 2005, namun animasi yang dibuat sangat baik sehingga nyaman untuk ditonton.

  • 28. Mahou Sensou

Mahou Sensou - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.17
Genre : Action, Fantasy, Magic
Sinopsis :
Dalam sebuah kehidupan kita merasa tidak sadar bahwa terdapat dunia selain dunia yang kita tinggali. Di suatu musim panas yang cerah, seorang remaja bernama Takashi Nanase berjalan untuk menjalani latihan kendo.

Akan tetapi suatu ketika, ia menemukan gadis yang sedang dalam keadaan pingsan dengan seragam yang belum pernah ia kenali.

Ia adalah seorang penyihir bernama Mui Aiba. 

Setelah terbangun berkat pertolongan Takashi, Mui membuat Takashi menjadi seorang penyihir. Setelah itu ia mengetahui bahwa dunia terdiri dari dua bagian yaitu dunia dimana ia tinggal dan dunia sihir, dimana para penyihir hidup. Para penghuni dari dunia penyihir berharap bahwa mereka dapat hidup berdampingan dengan orang yang bukan penyihir.

Kini Takashi ikut serta untuk masuk ke Subaru Magic Academy yang merupakan tempat dimana Mui bersekolah.

Dengan alasan agar dapat bertarung, Takashi bersama teman-teman penyihirnya yang baru berjuang untuk melatih kekuatan mereka agar dapat melawan para Ghost Trailer, yaitu sekelompok penyihir yang menggunakan kekerasan untuk menunjukkan kekuasaanya kepada para manusia.

Review:
Cerita tentang pertarungan antar penyihir dengan konflik yang disajikan secara dramatis ditambah dengan sedikir bumbu comedy romance untuk membuat cerita lebih menarik.

Pertarungan yang melibatkan berbagai mantra sihir dalam melawan para tokoh jahat dari Ghost Trailer serta beberapa peperangan yang melibatkan pertarungan pedang. Akan tetapi Anime ini memiliki alur cerita yang sepertinya mudah ditebak.

  • 27. Ragnarok The Animation

Ragnarok The Animation - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 6.55
Gen
Sebuah kejahatan terjadi Rune Midgard, yaitu dunia dimana manusia dan monster hidup. Di dunia tersebut terdapat monster yang baik maupun jahat.

Umat manusia telah memasuki kekacauan setelah mereka diserang dan dibunuh oleh monster jahat bernama Dark Lord yang ingin mencari 7 Kristal yang mewakili 7 ambisi yang telah menyegelnya agar dirinya dapat bengkit kembali.

Kini ancaman tersebut sebentar lagi akan dihadapi oleh seorang pemuda bernama Roan, yaitu seorang pendekar pedang (swordman) yang memiliki keinginan agar dirinya menjadi seorang Knight yang kuat agar dirinya mampu melindungi sahabatnya yang merupakan seorang acolyte bernama Yuufa dan menjadi seperti Kough (Kakak dari Yuufa).

Mereka memulai perjalanan menuju takdir tak terduga yang telah menunggu mereka.

 Selama perjalanan mereka bertemu dengan teman-teman baru yang terdiri dari: Seorang Merchant bernama Maya, Magician bernama Takius, teman lama mereka yang merupakan seorang Asassin bernama Iruga, dan seorang Hunter perempuan bernama Judia.

Review:
Anime yang berasal dari sebuah game berbasis MMORPG bernama Ragnarok Online.

Dengan mengangkat tema fantasy yang sama, terdiri dari berbagai job class seperti swordman, archer, knight, dan lain-lain seperti dalam game. anime fantasy dengan petualangan yang menegangkan ditambah pertarungan melawan berbagai monster yang sama dengan game.

Selain itu anime ini juga memiliki sisi romance tentang perkembangan hubungan Roan dan Yuufa serta beberapa sisi komedi sebagai hiburan untuk menghilangkan rasa bosan.

  • 26. Tales Series

Tales Series - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 40+ (OVA/TV)
Rating MAL : 6.80 - 7.50
Genre : Aventure, Fantasy
Sinopsis :

Seri anime fantasy dari sebuah game berbasis role-playing yang diterbitkan oleh Bandai Namco Games lalu dikembangkan oleh Namco Tales Studio yang merupakan anak perusahaan dari Namco Games.

Seri Game Tales yang pertama dengan judul Tales of Phantasia telah drilis 15 Desember 1995 di Jepang setelah itu seiring berjalannya waktu Game ini mulai mengalami perkembangan setelah membuat seri tales dengan konsep dan cerita yang berbeda.

Akan teteapi tidak semua game tales diadaptasi menjadi anime, dan hanya ada beberapa seri tales populer saja yang mendapatkan adaptasi anime.

Beberapa Anime Tales series yang mendapatkan adapatasi anime TV yaitu: Tales of Eternia, Tales of Phantasia, Tales of Symphonia,Tales of Abyss, dan Tales of Zestiria. Setiap cerita memiliki tema yang hampir sama yaitu dalam pertengahan konflik akan melibatkan ras makhluk selain manusia seperti dewi, malaikat, monster, dan makhluk lainnya.

Review:
Anime fantasy dengan tema yang sama namun memiliki cerita dan konsep yang berbeda-beda sehingga membuat kalian tidak merasa bosan ketika menonton seri tales ini.

Setiap tokoh utama sebagian besar menggunakan senjata berupa pedang dengan beberapa teman dari tokoh utama yang memiliki senjata berbeda-beda. Anime ini menyajikan pertarungan pedang dalam latar kerajaan dari melawan monster, tokoh jahat, dan lain-lain.

  • 25. Guilty Crown

Guilty Crown - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance
Sinopsis :
Virus Apocalypse, adalah virus yang menyebabkan sumber kekacauan di jepang pada tahun 2029 sehingga menimbulkan sebuah insiden bernama “Lost Christmas”.

10 tahun setelah insiden tersebut dan memasuki tahun 2039, Kini Jepang telah membentuk sebuah organisasi bernama GHQ, yaitu Organisasi khusus yang ditugaskan untuk membasmi virus tersebut dengan Cara apapun.

GHQ diberi kebebasan oleh pemerintah dalam memperlakukan mereka yang telah terkena virus apocalypse termasuk memperbolehkannya membunuh.

Dalam kekacauan yang sedang melanda jepang, Seorang murid SMA bernama Shu Ouma telah ditakdirkan untuk mengubah semuanya. Ia merupakan murid pendiam yang suka menyendiri.

Suatu hari ia dipertemukan dengan seorang gadis berambut pink yang ternyata seorang penyanyi dari band EGOIST bernama Inori Yuzuriha. Selain menjadi seorang penyanyi Inori ternyata juga merupakan anggota Funeral Parlor, yaitu organiasi yang terbentuk untuk melawan pemerintahan dengan tujuan membebaskan Negara Jepang.

Inori sedang diincar oleh para pasukan GHQ sebagai seorang teroris.

Karena merasa terpojok, Inori meminta tolong kepada Shou untuk membawakan Void Genome, yaitu tabung silinder yang didalamnya terkandung sebuah kekuatan besar. Ia meminta Shou untuk membawakannya ke tempat yang aman. Akan tetapi ketika Shu membawanya, secara tidak sengaja Void Genome pecah, dan kekuatan di dalamnya merasuk pada Shu sehingga ia memiliki sebuah kekuatan yang tak tertandingi.

Review:
Mengambil latar masa depan di kota tokyo dengan cerita yang dikembangkan dengan baik sehingga membuat anda selalu penasaran di setiap episodenya. Awal konflik dimulai dari sang tokoh utama terlibat dalam kegiatan teroris dan terpaksa menjadi salah satu anggota dari kelompok tersebut.

Kekuatan yang dimiliki tokoh utama berbentuk sebuah pedang besar yang dapat menjadi pertahanan dan mampu menghancurkan sebuah robot. Diproduksi oleh studio Production I. G yang membuat anime ini memiliki kualitas grafis dan efek yang menakjubkan terutama ketika memasuki adegan pertarungan.

  • 24. Fate/Apocrypha

Fate/Apocrypha - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.18
Genre : Action, Supernatural, Drama, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Cawan suci dikabarkan telah menghilang setelah Holy Grail War ketiga yang terjadi di kota Fuyuki.

Bertahun-tahun kemudian, tepatnya saat Perang Cawan Suci kelima dimulai, keluarga Penyihir Yggdmillenia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Asosiasi Sihir dan mengatakan bahwa mereka akan membawa Cawan Suci.

Pihak Asosiasi Sihir tidak menerima begitu saja, mereka Mengirim 50 penyihir ke kediaman keluarga Yggdmillenia untuk mengambil Cawan Suci. Akan tetapi mereka semua gagal dan berakhir terbunuh, namun tedapat salah satu penyihir yang berhasil mengaktifkan sistem cadangan cawan suci sehingga menyebabkan terjadinya Perang Cawan Suci yang diadakan dengan memanggil 14 Servant.

Cerita berkisar di kota Trifas, dimana kota tersebut terdapat dua golongan yang mengikuti Holy Grail War dan bertarung untuk menentukan siapa pemilik cawan suci yang sebenarnya.

Golongan Hitam yang merupakan anggota keluarga Yggdmillenia dengan tujuan untuk melindungi Cawan Suci dari Golongan Merah yang merupakan anggota Asosiasi Sihir dengan tujuan untuk mengambil Cawan Suci.

Setiap Golongan memanggil 7 Servant, ditambah 1 Servant Class Ruler yang berasal dari Cawan Suci untuk mengawasi pertarungan sebagai pihak penengah.

Review:
Sama seperti cerita fate series lain, fate ini menceritakan tentang kisah perang dengan tujuan untuk mendapatkan sebuah cawan yang dapat mengabulkan permintaan apapun.

Akan tetapi dalam seri fate ini tidak menyajikan battle royale namun sebuah pertarungan antara dua pihak, dimana setiap pihak, memiliki 7 Servant dan 7 Master untuk saling berperang. Di awal cerita sang tokoh utama belum memiliki perang yang menonjol.

Akan tetapi seiring berjalannya cerita sang tokoh utama mengalami perkembangan karakter yang pesat sehingga dirinya mendapatkan peran penting dan juga ikut terlibat dalam peran cawan suci dengan menggunakan pedang.

  • 23. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.85
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Gehenna merupakan sebuah dunia dimana para iblis tinggal. Sang raja Iblis Satan, berniat untuk menguasai Assiah, yaitu dunia dimana para manusia tinggal.

Akan tetapi untuk menuju ke Dunia Assiah dari Gehenna, maka diperlukan sebuah hal yang dimiliki di dalamnya sedangkan Satan tidak memiliki apapun dalam dunia Assiah. Oleh karena itu, Satan memutuskan untuk mengirim anaknya ke dunia Assiah sebagai jalur agar dirinya dapat menuju ke dunia Assiah.

15 tahun kemudian, anak tersebut telah tumbuh dengan diasuh oleh seorang Exorcist bernama Shirou Fujimoto. Ia bernama Rin Okumura, seorang remaja yang selalu membuat Onar. Ia memiliki saudara bernama Yukio Okumura yang sifatnya berbeda jauh dengan Rin. Ia lebih dewasa dan memiliki sifat tenang.

Suatu hari ia telah dihadapkan sebuah fakta bahwa ternyata ia merupakan seorang anak dari Raja Iblis. Satan telah muncul untuk menjemput Rin dan membantunya menguasai Assiah.

Namun Rin menolak ajakan Raja Iblis, ia lebih memilih menghancurkan gerbang Gehenna dan memutuskan untuk seorang Exorcist kuat yang akan mengalahkan Ayahnya. Dengan pedang pembasmi iblis Kurikara dari pemberian Fujimoto, Kini Rin memulai perjuangannya untuk menjadi seorang exorcist dengan bantuan saudaranya dan teman-temannya.

Review:
Pedang khusus yang dimiliki tokoh utama merupakan alasan mengapa anime ini memiliki adegan pertarungan yang menakjubkan. Pertarungan antara pembasmi iblis dan para iblis yang mencoba menguasai Assiah ditambah konflik yang penuh dengan ketegangan membuat anime ini sangat wajib untuk ditonton.

  • 22. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.56
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Dianggap sebagai orang yang gagal, Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr yang merupakan keturuan dari keluarga bangsawan, memiliki julukan “Loise The Zero” karena kemampuan sihirnya yang payah. Setiap kali ia mengeluarkan sihir, pasti sebuah ledakan akan terjadi di sekitarnya dan menghasilkan sebuah sihir yang gagal.

Ketika memasuki Awal semester, dimana hal tersebut merupakan waktu bagi para murid untuk melakukan ritual pemanggilan makhluk yang akan dijadikan sebagai partner.

Giliran Louise telah tiba, ketika ia melakukan ritual pemanggilan, seperti biasa, sebuah ledakan telah terjadi. Akan tetapi setelah ledakan tersebut, muncul manusia yang merupakan seorang remaja laki-laki dari Jepang bernama Saito Hiraga.

Karena Saito merupakan makhluk yang dipanggil Louise, kini mereka harus terus terikat bersama sebagai partner namun karena Saito tidak memiliki kekuatan yang berguna, Satou dijadikan sebagai pembantu yang mengurus pekerjaan rumah.

Pada suatu hari, tak disangka, kekuatan misterius dalam diri Saito mulai muncul dan kini ia menjadi pria yang memiliki kekuatan besar.

Review:
Tokoh utama yang berasal dari dunia manusia biasa yang awalnya tidak memiliki kemampuan apapun dan berakhir menjadi seorang pembantu. Pada seiring berjalannya cerita, Kekuatan sang tokoh utama akan terungkap dan ia memiliki sebuah kekuatan yang luar biasa.Senjata utamanya adalah sebuah pedang besar.

Dalam anime ini animasi pertarungan dibuat dengan sangat bagus. Selain itu kisah dalam anime ini memiliki perkembangan antara hubungan sang tokoh utama laki-laki dan perempuan. Namun dengan adanya unsur harem dari anime ini, hubungan asmara tidak hanya terjadi antara tokoh utama dan heroine.

  • 21. Claymore

Claymore - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Yoma, merupakan makhluk mengerikan yang suka memakan darah segar dari manusia dan karena keberadaan Yoma, Manusia telah terancam karena terus menerus dimangsa Yoma yang mampu menyamar sebagai manusia.

Untuk mengatasi ancaman tersebut, pemerintah mengirimkan makhluk setengah Yoma dan setengah Manusia bernama Claymore. nama Claymore berasal dari nama pedang yang mereka gunakan.

Mereka bertugas untuk membasmi para Yoma untuk menciptakan kedamaian manusia. Awal kisah berawal dari seorang remaja bernama Raki yang tinggal di sebuah desa kecil. Di desa tersebut mereka kedatangan seorang Claymore yang ingin mebersihkan para Yoma dari desa.

Secara mengejukan bahwa keluarga Raki ternyata telah dibunuh oleh Para Yoma yang menyamar menjadi salah satu keluarganya. Ketika Raki diserang, Claymore tersebut datang pada waktu yang tepat dan menyelamatkan Raki.

Raki menjadi orang satu-satunya yang selamat dari keluargannya, namun sialnya ia dibuang dari rumahnya. Karena tidak memiliki tempat tinggal, Raki memutuskan untuk ikut bersama Claymore yang bernama Claire dengan ikut membasmi para Yoma dan menjadi kuat.

Review:
Pertarungan antara para Claymore dan Yoma dengan visual yang menunjukkan banyak darah dan pembunuhan sadis. Anime ini sangat menegangkan untuk ditonton dengan tema fantasy dan latar tentang abad pertengahan.

Sepanjang seri karakter mulai mengalami perkembangan dan berubah sedikit demi sedikit. Yoma yang akan dilawan semakin kuat seiring berjalannya cerita ditambah animasi dari Madhouse yang dibuat dengan kualitas baik.

  • 20. Black Clover

Black Clover - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 6.56
Genre : Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Dunia dimana sihir adalah segalanya, setiap penyihir memiliki sebuah buku sihir atau Grimoire dengan jumlah daun clover yang menggambarkan kualitas kekuatan yang dimiliki penyihir.

Sebagian besar penyihir memiliki grimoire dengan 3 daun clover yang menggambarkan cinta, keyakinan, dan harapan. Sedangkan grimoire 4 daun clover yang merupakan grimoire langka, melambangkan keberuntungan.

Dahulu kala, iblis berukuran besar dan kuat telah muncul dan menyebabkan kekacauan di kota. Akan tetapi berkat seorang penyihir dengan grimoire 4 daun clover, iblis tersebut berhasil dikalahkan. Kini penyihir tersebut menjadi legenda dan dipanggil sebagai Kaisar Sihir.

Bertahun-tahun kemudian, berkisar di sebuah desa kecil, bercerita tentang seorang anak bernama Asta yang selalu berisisk dan Yuno yang memiliki sifat tenang. mereka memiliki impian besar, yaitu menjadi seorang kaisar sihir. Saat masih kecil, Mereka membuat janji untuk berjuang dan bersaing bersama dan membuktikan siapa yang akan menjadi seorang Kaisar Sihir suatu hari nanti.

Ketika mereka masih kecil, mereka tidak memiliki perbedaan mencolok dalam kekuatan, namun kini, perbandingan kekuatan sihir mereka sangat terlihat jelas ketika menginjak usia remaja.

Ketika upacara pemberian Grimoire, Secara mengejutkan Yuno mendapatkan Grimoire dengan 4 Daun clover, akan tetapi hal yang sebaliknya terjadi pada saingannya yaitu Asta yang tidak mendapatkan Grimoire sama sekali.

Karena merasa dipermalukan, Asta kembali melatih fisiknya dengan harapan bahwa dirinya akan mendapatkan kekuatan sihir. Usai upacara, Yuno berhadapan dengan orang jahat yang mencoba mengambil Grimoire milik Yuno untuk dijadikan koleksi.

Asta yang mengetahui hal tersebut berniat melawannya dan menyelamatkan Yuno.

Pada saat itulah Grimoire Asta mulai muncul, dan jumlah daun clover pada Grimoire tersebut bukanlah 3 ataupun 4, melainkan Grimoire tersebut memiliki 5 daun clover yang menggambarkan bahwa kekuatan tersebut mewakili iblis.

Review:
Anime bertema fantasy dengan konsep cerita yang mampu memotivasi penonton seperti naruto. Tokoh utama yang memiliki saingan dengan kekuatan sihir yang luar biasa sedangkan dirinya tidak memiliki kekuatan sihir sama sekali.

Cerita sihir, Hal yang menarik dari anime in adalah sang tokoh utama yang satu-satunya memiliki cara bertarung yang berbeda dengan yang lain, yaitu menggunakan pedang.

 Anime ini berasal dari salah satu manga shounen terkenal, namun sayangnya animenya tidak dibuat secara maksimal sehingga animasi pertarungan terlihat banyak yang kaku dan cerita yang lambat karena banyaknya adegan tambahan berbeda dengan manganya yang ceritanya lebih ringkas dan terasa lebih menegangkan.

  • 19. God Eater

God Eater - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.50
Genre : Action, Military, Sci-Fi, Fantasy
Sinopsis :
Memasuki waktu pada tahun 2071 tepatnya di wilayah New Asian Union, Keberadaan Umat manusia telah terancam dan mereka hampir menuju kepunahan sejak adanya kemunculan monster ganas bernama Aragami. Mereka terdiri dari berbagai macam-macam bentuk dari makhluk darat, sampai makhluk yang bisa terbang, bahkan ada yang ukuranya sangat besar.

Sulit sekali untuk membasmi makhluk ini dikarenakan para Aragami tidak mempan terhadap senjata api biasa. mereka selalu memangsa apapun yang ada di hadapannya tanpa pikir panjang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, terbentuklah sebuah Organisasi bernama Fenrir yang bertujuan untuk melindungi manusia dari ancaman para Aragami.

Dengan membentuk pasukan khusus bernama God Eater, yaitu pasukan yang terdiri dari orang-orang terpilih yang mendapatkan kekuatan melalui infus sel Oracle agar dapat menggunakan sebuah senjata khusus yang satu-satunya mampu membunuh Aragami yaitu God Arc.

Salah satu pasukan God Eater yang bernama Lenka Utsugi, kini harus membuktikan dirinya sebagai tipe baru pengguna God Arc dengan bentuk senjata pedang dan senapan. Lenka harus segera cepat menguasai God Arc miliknya agar dirinya dapat memenuhi keinginan dalam membasi para Aragami hingga tak tersisa.

Review:
Anime penuh aksi dengan menyajikan banyak pertarungan melawan para Aragami ditambah dengan grafis yang dibuat secara epic dari studio ufotable sehingga animasi pertarungan dari setiap episode terasa menegangkan ditambah dengan pengembangan cerita karakter yang baik.

  • 18. Rakudai kishi no cavalry

Rakudai kishi no cavalry - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
“Blazer”, merupakan sebutan bagi orang-orang yang memiliki kekuatan sihir dan dapat dijadikan sebagai senjata dengan mengendalikan kekuatan lebih dari manusia biasa.

Para blazer melatih kekuatan mereka dengan mengikuti pelatihan agar menjadi seorang Mage-Knight.

salah satu Mage-Knight bernama Ikki Kurogane, merupakan murid dari Akademi Hagun yang dianggap sebagai siwa terburuk karena ia merupakan Blazer dengan peringkat terendah yaitu peringkat F-Ranked.

Suatu hari setelah Ikki menjalani latihannya ia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Stella Vermillion yang merupakan Blazer A-Ranked sedang dalam keadaan setengah telanjang.

Merasa marah karena mengintipnya, Stella memutuskan untuk menantang Ikki berduel. Setelah melakukan pertarungan mereka, Ternyata Ikki mampu mengalahkan Stella. Setelah kekalahannya, Stella bermaksud untuk menemui Ikki kembali dan mereka memutuskan untuk saling memaafkan.

Dengan menjalani hubungan baru mereka menjadi teman dan berjuang bersama untuk menjadi seorang Blazer terhebat.

Review:
Alur cerita yang dibuat sangat menarik ditambah dengan animasi pertarungan pedang antar para Blazer yang disajikan secara halus dan tidak kaku.

  • 17. Seireitsukai no Blade Dance

Seireitsukai no Blade Dance - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.10
Genre : Action, Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Bercerita berkisar tentang sekolah khusus perempuan dari keluarga bangsawan bernama Akademi Roh Areishia.

Di sekolah tersebut mereka diajarkan dan dilatih untuk menjadi seorang pengontrak roh agar mereka dapat melakukan kontrak dengan roh dan mampu bersaing dalam sebuah pertarungan satu lawan satu. Hanya wanita dari keluarga bangsawan saja yang mampu melakukan hal tersebut hingga sekarang dan tidak ada yang berubah.

Akan tetapi perubahan dimulai ketika munculnya seorang laki-laki bernama Kazehaya Kamito, pria pertama setelah 1000 tahun lamanya yang ternyata mampu menjadi seorang pengontrak roh.

Suatu hari Kamito tidak sengaja mengintip seorang gadis bernama Claire Rouge dan mereka membuat sebuah kontrak roh.

Karena peristiwa tersebut, Greyworth selaku Kepala sekolah dari Akademi Roh Areisha, memanggil Kamito untuk masuk ke Akademi Areisha dan mengikuti sebuah turnamen yang berlangsung selama dua bulan.

Review:
Cerita fantasy dengan konsep harem, dimana tokoh utamanya dikelilingi para gadis dan Visual yang dibuat dengan baik namun standar.

Selain itu disini juga terdapat genre Ecchi dengan adegan komedi vulgar yang tidak masuk akal.

Ada beberapa adegan dalam cerita yang mampu mengubah emosi penonton namun ada juga adegan yang harusnya mempengaruhi emosi tetapi ketika adegan tersebut terjadi, ternyata tidak ada hal yang mengejutkan.

Banyak terjadi pertarungan pedang dalam cerita yang terjadi pada turnamen dan tokoh utama merupakan seorang pengguna pedang yang hebat.

  • 16. Campione

Campione - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.29
Genre : Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance
Sinopsis :
Tidak semua dewa itu baik, karena kekuatan yang dimiliki, mereka mampu menjadi penguasa dengan mudahnya. Jika terdapat dewa yang memiliki sifat jahat, maka orang yang dipanggil sebagai pembasmi dewa harus menjalani tugasnya untuk mengalahkan dewa-dewa tersebut. 

Kusanagi Godou, remaja 16 tahun yang berhenti bermain bisbol karena cedera kaki yang ia alami. Suatu hari ia diminta oleh kakeknya untuk memberikan papan yang terbuat dari batu ke tempat Sardinia.

Di tempat tersebut ia bertemu dengan seorang gadis berambut pirang bernama Erica Blandelli, seorang penyhir yang membuat Godou telah mengalahkan seorang dewa dan membuat dirinya menjadi seorang Campione dengan memenuhi tugas sebagai God Slayer. 

Kini Godou telah terlibat dalam banyak peperangan dan pertarungan antara dewa Yunani Kuno.

Review:
Mungkin ini adalah salah satu anime yang direkomendasikan bagi kalian yang menyukai anime tentang pertarungan pedang. Konsep cerita yang unik dengan pertarungan yang menegangkan.

Awal dari cerita ini mungkin bisa dibilang sudah biasa terjadi dalam beberapa anime, dimana tokoh utama laki-laki bertemu dengan tokoh utama perempuan yang membuat hidupnya telah berubah.

Selain itu kisah romance dalam cerita juga bagus namun terdapat banyak adegan ecchi dan harem sehingga sangat tidak cocok untuk kalian yang tidak menyukai unsur vulgar dalam suatu anime.

  • 15. Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no Bahamut

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.87
Genre : Action, Harem, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, Mecha, School
Sinopsis :
Drag-Knight merupakan sebuah armor mekanik dari reruntuhan kuno yang sering digunakan dalam pertempuran. 5 Tahun lalu, seorang pangeran dari Kerajaan Arcadia bernama Luc Arcadia telah jatuh karena sebuah pemborantakan.

Kini ia menjadi seorang pelayan yang harus menebus dosanya kepada Kerajaan Arcadia baru sebagai pengampunan. Akan tetapi pada suatu hari, Luc malah memasuki sebuah asrama dan tidak sengaja melihat sang putri dari Kerajaaan Arcadia Baru bernama Lisesharte Atismata sedang dalam keadaan telanjang.

Perbuatan tersebut membuat para pihak Kerajaan merasa marah sedangkan Lisesharte menantang Luc untuk melakukan pertarungan Drag-Knight.

Dulu Luc dijuluki sebagai Drag-Knight terkuat namun kini julukan tersebut sudah tidak ada dalam dirinya dan ia memiliki julukan baru yaitu “Terlemah yang Tak Terkalahkan” karena ia tidak pernah menyerang selama pertempuran.

Akan tetapi ketika bertarung melawan Lisesharte, kekuatan yang ia tunjukkan membuat dirinya menjadi seorang guru dari sebuah akademi khusus perempuan untuk melatih para bangsawan agar menjadi Drag-Knight yang kuat

Review:
Cerita yang diawali tokoh utama telah melihat tokoh perempuan sedang telanjang mungkin merupakan awalan yang biasa diterapkan dalam sebagian anime bergenre ecchi.

Audio pada anime ini dibuat dengan baik dari lagu hingga efek suara.

Tokoh utama menggunakan pedang dan menjadi tokoh yang paling kuat dalam cerita. animasi dalam anime ini dibuat dengan baik dan diatas rata-rata. Akan tetapi anime ini memiliki kekurangan dimana pengembangan yang kurang baik pada karakter antagonis maupun protagnois.

  • 14. Seiken tsukai no world break

Seiken tsukai no world break - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Action, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural
Sinopsis :
Akane Private Academy, merupakan sebuah sekolah dimana orang-orang yang memiliki ingatan masa lalu dalam kehidupan yang sebelumnya telah dilatih untuk menggunakan kekuatan yang disebut “Ancestral Arts” untuk melawan para monster mengerikan bernama Metaphsysical yang suka menyerang manusia tanpa pikir panjang.

Mereka yang yang menjalani pelatihan di Akane Private Academy disebut sebagai “Saviour” yang terbagi dalam dua kelompok yaitu Kuroma (Black Magic) yang menggunakan kekuatan sihir dengan Mana untuk bertarung dan Shirogane (White Iron) yang menggunakan kekuatan menggunakan senjata dengan prana untuk bertarung.

Akan tetapi di akademi tersebut terdapat orang yang mampu memiliki kedua kekuatan tersebut.

Ia adalah Moroha Haimura yang telah terbangun dengan ingatan dalan dua kehidupan dalam dirinya. Dari kelompok Shirogane ia adalah Flaga, seorang ahli pedang dan dari kelompok Kuroma ia adalah Shu Shaura yang merupakan seorang penyihir dari kerajaan akhirat.

Suatu hari ia bertemu dengan Satsuki Ranjou yang merupakan adik dari Flaga dan bertemu dengan Shizuna Urushibara yang ternyata ia adalah istri dari Shu Shaura.

Dengan kekuatan yang ia miliki, Kuroma mampu mengalahkan Metaphsysical yang hanya mampu dikalahkan oleh orang yang berpengalaman.

Review:
Karakter utama memiliki kemampuan berpedang yang tangguh. animasi yang disajikan juga sangat baik, mungkin anime ini sangat cocok untuk ditonton terutama bagi penggemar anime genre harem dengan tokoh utama overpower atau memiliki kekuatan yang sangat besar dari awal.

Namun anime ini masih memiliki kekurangan dalam memberikan informasi cerita terutama pada penyebab awal permasalahan seperti asal usul dari Metaphsyisical dan lebih banyak menampilkan percakapan biasa.

  • 13. Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.05
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, Harem, Military, Romance, Supernatural
Sinopsis :
Inskuitor merupakan pejuang yang ditugaskan untuk melawan para penyihir yang telah mengancam dunia. Mereka mencegah ancaman para penyihir tanpa melakukan kekerasan terutama membunuhnya. Akademi Anti-Sihir merupakan sekolah bagi para Inskuitor dengan membagi siwanya menjadi beberapa regu.

Dari semua regu terdapat regu yang dikenal sebagai “Small Fry Platoon” yang merupakan regu test platoon yang ke-35 dimana regu tersebut terdiri dari orang-orang yang memiliki pangkat rendah, memiliki masalah pribadi dan tidak mampu berkerja sama dengan baik.

Dari regu tersebut terdapat salah satu anggota laki-laki bernama Takeru Kusanagi yang merupakan satu-satunya murid yang hanya mengadalkan keterampilan pedangnya sehingga ia sering diejek oleh rekan-rekanya karena senjata yang ia gunakan dianggap kurang efektif.

Keadaan regu tersebut telah berubah setelah hadirnya seorang Inskuitor kuat bernama Ouka Ootori yang sedang menjalani hukumannya karena telah melanggar peraturan.

Dalam melakukan tugasnya Ootori hanya menganggap rekan-rekan mereka sebagai halangan. Mampukah Small Fry Platoon memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan mampu meningkatkan pangkat di Akademi Anti-Sihir?

Review:
Tokoh utama yang satu-satunya menggunakan pedang dalam melawan penyihir namun diremehkan. sang tokoh utama memiliki kemampuan berpedang yang hebat dalam bertarung.

Visual dalam anime ini tidak ada yang khusus, dibuat dengan standar dan tidak terlalu buruk.

Akan tetapi cerita yang disajikan kurang menarik. Akan tetapi ini bisa jadi anime yang cocok untuk ditonton jika kalian menyukai anime genre harem, echi dengan melibatkan banyak pertarungan pedang.

  • 12. Inuyasha

Inuyasha - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 167
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Kagome Higurashi, merupakan seorang remaja yang satu-satunya dari keluarga Higurashi yang tidak percaya dengan adanya legenda. Padahal keluarga Higurashi merupakan keluarga yang memiliki toko yang menjual berbagai benda keramat.

Keyakinan Kagome yang tidak percaya dengan hal-hal yang bersifat mistis telah menghilang setelah ia memasuki sebuah sumur yang disebut “Sumur Pemakan Tulang”. 

Setelah memasuki sumur tersebut, secara mengejutkan bahwa Kagome terlempar di sebuah jaman yang berbeda. Kemunculannya menarik perhatian para penduduk sekitar desa dan menuduh Kagome sebagai seorang siluman. Setelah itu ia dibawa ke tempat seorang perempuan tua bernama Kaede.

Ia mengatakan bahwa Kagome merupakan reinkaranasi dari adiknya yang bernama Kikyo. 

Kagome berhasil mencabut busur panah Kikyo yang selama ini telah menyegel seorang setengah siluman anjing bernama Inuyasha. Seperti leluhurnya, Kagome memiliki sebuah benda yang mengandung kekuatan besar bernama “Shikon no Tama” yang dulu telah musnah bersama dengan Kikyo.

Kini pada suatu perisitiwa bola tersebut telah pecah dan menyebar berbagai wilayah.

Kini Inuyasha dan Kagome memulai petualangannya untuk mendapatkan Pecahan Shikon no Tama agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang jahat.

Review:
Tema berlatar jaman kuno yang mengandung unsur fantasy dengan jalan cerita dan konflik menarik. Konflik cerita yang terjadi tentang berbagai bentuk siluman yang mengancam manusia.

Tokoh utama yang merupakan setengah siluman membasmi makhluk jahat dengan pedang khusus yang memiliki kekuatan besar. Konflik berkembang seiring waktu dan semakin menarik.

Pastinya mereka tidak hanya sekedar mencari pecahan bola arwah dan membasmi sliuman. Seiring berjalanya cerita, maka beberapa tokoh jahat akan terungkap dan dari situ akan terjadi sebuah cerita yang menegangkan.

  • 11. Kill la Kill

Kill la Kill - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.19
Genre : Action, Comedy, Super Power, Ecchi, School, Fantasy
Sinopsis :
Pakaian dewa atau bisa disebut dengan Kamui merupakan sebuah seragam yang dibuat dari sebuah bahan organisme bernama life fiber yang dapat memberikan kekuatan besar kepada penggunanya.

Cerita berkisar tentang Ryuuko Matoi, seorang gadis muda yang berpetualang untuk mencari orang yang telah membunuh ayahnya.

Dalam perjalanannya ia menemukan Honnoji Academy yang menjadi perhatian utamanya dan ia ingin mendaftar di sekolah tersebut untuk menjadi seorang murid pindahan.

Ketika memasuki sekolah, Ryuuko memilih tempat duduk di dekat Mako Mankanshoku, seorang gadis yang memiliki sifat selalu ceria.

Karena banyak hal yang belum diketahui oleh Ryuuko sebagai murid baru, Mako menjelaskan segalanya tentang Honnoji Academy dan menjelaskan tentang ketua OSIS bernama Satsuki Kiryuin yang memiliki kemampuan bertarung yang hebat.

Ryuuko yang merasa tertarik dengan Satsuki memutuskan untuk menantangnya untuk bertarung. Ia menggunakan senjata scissor blade yang merupakan benda yang menjadi petunjuk untuk mencari orang yang membunuh ayahnya.

Akan tetapi sebelum bertarung dengan Satsuki, Ryuuko harus bertarung dengan Fukuroda Takaharu yang merupakan seorang ketua klub boxing.

Ryuuko yang percaya diri ternyata kekuatannya sangat jauh lebih lemah dari Fukuroda. Setelah kekalahannya Ryuuko memutuskan untuk mundur dan pergi ke rumahnya yang kini sedang dalam kondisi hangus karena terbakar.

Di kediaman Ryuuko, ia terjatuh ke sebuah ruangan yang merupakan laboratorium ayahnya. Setelah itu ia menemukan sebuah Kamui bernama Satsuki yang akhirnya hidup karena darah Ryuuko yang mengalir pada dirinya. Setelah hidup Satsuki meminta Ryuuko untuk memakainya.

Setelah Ryuuko memakainya, sebuah kekuatan besar muncul dalam diri Ryuuko. ketika ia kembali ke Honnoji Academy dan melawan Fukuroda, Ryuuko mengalahkannya dengan mudah karena kekuatan yang didapat dari Satsuki.

Review:
Anime yang penuh menampilkan adegan pertarungan pedang yang disajikan dengan animasi yang halus dan menakjubkan sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menonton anime action yang memiliki konsep pertarungan pedang. Akan tetapi anime ini menampilkan beberapa adegan vulgar karena genre ecchi yang terdapat dalam anime ini.

  • 10. Rave Master

Rave Master - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 7.40
Genre : Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shounen
Sinopsis :
Dahulu kala tepatnya pada tahun 0015 sebuah peperangan terjadi antara kegelapan dan cahaya. Dark Bring, merupakan batu yang di dalamnya terdapat sebuah kekuatan melebihi manusia.

Dalam peperangan tersebut, Sincalire yang merupakan Ibu dari Dark Bring telah berhadapan dengan pendekar pedang yang disebut sebagai Rave Master, yaitu orang terpilih yang memiliki kekuatan suci bernama Rave.

Ketika keduanya saling bertarung, sebuah ledakan terjadi. Ledakan itu kini dikenal sebagai peristiwa Overdrive yang membuat potongan-potongan Rave terpisah.

50 tahun Setelah perisitiwa Overdrive, kini muncul kelompok bernama Demon Card yang bertujuan mengumpulkan Dark Bring untuk tujuan agar dapat menguasai dunia. Di sisi lain tepatnya di Pulau Garage terdapat seorang remaja bernama Haru Glory.

Salah satu anggota Demon Card menemukan seorang Rave Master pertama yaitu Shiba, dan memaksanya untuk memberikan Rave.

Karena Shiba menolak, ia memutuskan untuk memberikan Rave kepada Haru memintanya untuk melarikan diri dari anggota Demon Card tersebut. Akan tetapi Haru menolak untuk melarikan diri dan memilih untuk menolong Shiba.

Akhirnya ketika ia melawan anggota Demon Card, ia telah dipilih menjadi seorang Rave Master yang kedua. Sebagai pewaris Rave, kini Haru memulai petualangan bersama walinya yang merupakan makhluk kecil bernama Plue dan beberapa rekan yang bernama Elie dan Musica.

Review:
Seperti pada sinopsis, cerita ini berfokus tentang kisah pemuda yang menggunakan pedang sebagai rave master. Hal ini sudah pasti di setiap pertarungan akan banyak melibatkan pertarungan pedang.

Pedang yang dimiliki tokoh utama bukanlah pedang biasa melainkan pedang yang dapat berubah dalam berbagai bentuk dan kekuatan yang bermacam-macam sehingga setiap kekuatan akan menghasilkan konsep pertarungan yang berbeda-beda Sehingga membuat pertarungan semakin seru dan menegangkan.

  • 9. Akame ga Kill

Akame ga Kill - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.80
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Sebuah Organisasi khusus bernama Night Raid, telah terbentuk untuk melawan Ibukota yang selama ini suka menindas para rakyatnya demi kepentingan pribadi. Dari sebuah desa kecil, Tatsumi seorang remaja yang ingin pergi ke ibukota bersama sahabatnya yang bernama Sayo dan Ieyasu dengan tujuan untuk menaikan reputasi desa kecil mereka yang kini sedang dilanda kemiskinan.

Namun ketika ia terpisah dengan sahabatnya dan sendirian, Tatsumi dirampok oleh seorang gadis misterius berambut kuning.

Dalam keadaan terpuruknya ia segera ditolong oleh Aria, seorang gadis dari keluarga kaya dan menawarkan Tatsumi untuk tinggal sementara di rumahnya. Sambil mengikuti Aria dan menunggu kedua sahabatnya, ia mengetahui beberapa hal tentang Night Raid yang sedang mengincar pihak kekaisaran.

Pada suatu malam, Tatsumi menyadari bahwa terdapat seseorang yang mencoba masuk ke dalam rumah dengan aura harus darah. Ia adalah Akame, salah satu anggota Night Raid yang mencoba untuk membunuh Aria.

Ketika Tatsumi menghalanginya dan melawan Akame, pertarungan mereka dihentikan oleh

seorang perempuan berambut kuning yang ternyata adalah orang yang merampok Tatsumi. Selain itu Ia juga seorang anggota Night Raid bernama Leone. Ia menceritakan kepada Tatsumi bahwa Aria bukanlah orang baik seperti yang Tatsumi pikirkan.

Setelah menemukan kebenaran yang terdapat dari dalam sebuah Mansion, akhirnya Aria berakhir dibunuh oleh Tatsumi dengan penuh perasaan marah. Kini Tatsumi ikut bergabung ke dalam anggota Night Raid dan menjadi salah satu pemberontak yang ingin menggulingkan kekaisaran.

Review:
Salah satu anime action terbaik yang sangat direkomendasikan bagi kalian. Setiap tokoh dalam cerita, memiliki senjata bernama Teigu dengan berbagai bentuk.

Anime yang mengisahkan pemberontak yang melawan petinggi agar mendapatkan keadilan dengan cerita yang dikembangkan dengan baik.

Selain itu penggambaran efek dan pertarungan dalam anime ini, dibuat dengan baik, menakjubkan, dan hanya sedikit grafis gagal dalam anime ini terutama pada bagian dimana Akame dan Tatsumi, yang menggunakan pedang untuk memulai peran mereka dengan bertarung melawan musuh.

  • 8. Arslan Senki

Arslan Senki - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.82
Genre : Action, Adventure, Historical, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Pada tahun 320 dimana masa Andragoras III masih memimpin Kerajaaan Pars dan ia berperang melawan Lusitania yang merupakan kerajaan tetangga dari Pars.

Seorang pangeran dari Kerajaan Pars bernama Arslan yang seharusnya tidak memiliki cukup kekuatan dalam berperang karena masih muda, kini terpaksa harus ikut berperang.

Karena belum memiliki kemampuan yang hebat ia menjadi terlihat sangat berbeda dengan ayahnya yang memiliki kelebihan. Dalam suatu penyerangan, Kerajaan Pars berhasil dikuasai oleh Kerajaan Lusitania karena rencana mereka dengan melibatkan bahwahan raja yang ternyata telah berkhianat.

Ibukata Exbatana telah dikepung, kini untuk menyelamatkan Kerajaan, Arslan terpaksa mundur untuk sementara bersama pelayan setianya yang bernama Daryun.

Mereka memulai petualangan untuk mencari bala bantuan yang ingin membantunya untuk merebut kembali kerajaan Pars dari tangan Lusitania.

 Namun tantangan Arslan tidak hanya itu, ia harus melawan ancaman seseorang dengan julukan “Silver Mask” yang ingin merebut Takhta Arslan. Kisah perjuangan Arslan dalam mencari teman dan sekutu untuk menyelamatkan Kerajaan baru saja telah dimulai.

Review:
Mengangkat teman pada jaman kerajaaan perang dengan genre historical dan memilki cerita yang tidak kalah seru dan menarik dari yang lain.

Konflik cerita yang dibuat seperti nyata dan pertarungan dengan kemampuan murni tanpa memakai jurus-jurus yang bersifat fantasy sehingga ketika memasuki adegan pertempuran terutama pertarungan pedang akan terasa lebih menegangkan.

  • 7. Owari no Seraph

Owari no Seraph - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.63
Genre : Action, Military, Supernatural, Drama, Vampire, Shounen
Sinopsis :
sebuah virus telah menciptakan pemusnahan masal terhadap umat manusia namun virus tersebut hanya bekerja terhadap manusia dengan umur di atas 13 tahun. Mereka yang masih anak-anak dijadikan budak untuk diambil darahnya oleh para vampir kejam yang ingin menundukkan para manusia. 

Yuuichirou Hyakuya dan Mikaela Hyakuya merupakan anak yang menjadi korban penculikan Vampir dari sebuah panti asuhan.

Bersama dengan anak-anak lain yang sudah mereka anggap sebagai saudara, Yuuichirou dan Mikaela memiliki rencana agar mereka dapat melarikan diri dari para vampir.

Akan tetapi pelarian mereka telah ditakdirkan untuk gagal. Semua anak-anak telah tewas karena dibantai. Satu-satunya anak yang selamat adalah Yuuichirou yang ditemukan oleh pasukan yang berasal dari Organisasi Pembasmi Vampir bernama Moon Demon Company.

Beberapa tahun kemudian, kini Yuuichirou ikut bergabung dengan dengan Moon Demon Comapny. Ia bertekad untuk membasmi para vampir sebagai bayaran karena mereka telah membantai keluarga yang berharga baginya.

Review:
Anime yang diproduksi oleh Wit Studio yang memiliki latar cerita setelah dunia mengalami kekacauan dengan berbagai konflik yang menegangkan terutama pada permusuhan antara bangsa manusia dan vampire yang memiliki senjata terutama senjata pedang untuk bertarung.

Pertarungan animasi dari anime ini, dibuat dengan gerakan detail sehingga anime ini sangat seru dan sangat direkomendasikan untuk ditonton.

  • 6. Gintama

Gintama - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 300++
Rating MAL : 9.01
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Pada Jaman Edo, telah diketahui bahwa terdapat makhluk yang berasal dari planet lain bernama Amanto datang ke bumi untuk tujuan menguasai Jepang.

Karena para penghuni planet Bumi tidak membiarkannya begitu saja, akhirnya terjadilah sebuah perang yang disebut perang Joui.

Sayangnya peperangan tersebut dimenangkan oleh Amanto sehingga selama mereka berkuasa, terbentuklah sebuah aturan yaitu tidak memperbolehkan membawa pedang dan para samurai harus diperlakukan secara tidak hormat.

Beberapa tahun kemudian dunia telah ditinggali para manusia dan amanto.

Sakata Gintoki seorang pria berambut perak dan bertubuh tinggi yang masih memiliki jiwa seorang samurai. Setiap ia berjalan di kota, Gintoki selalu membawa pedang kayu untuk mengisi kekosongan dalam pinggangnya saja. Untuk mencari penghasilan, ia membangun bisnis bernama Yorozuya  yang menerima berbagai pekerjaan apapun.

Bersama dengan seorang pria berkacama bernama Shimura Shinpachi yang ingin menjadi samurai sejati dan seorang gadis bernama Kagura yang memiliki perut tanpa dasar serta peliharannya berupa anjing besar bernama Sadaharu.

Mereka melakukan berbagai pekerjaan dari pekerjaan ringan hingga pekerjaan yang mempertaruhkan nyawa. Kehidupan mereka tidak pernah berjalan dengan baik, terkadang mereka harus berhadapan para polisi, pembunuh bayaran, pemberontak, dan lain-lain.

Review:
Anime action yang menjadi salah satu anime paling populer. Pertarungan samurai yang tokoh utamanya hanya menggunakan pedang kayu namun mampu menghancurkan katana.

Animasi pertarungan yang dibuat dengan menakjubkan, konflik menegangkan dengan cerita yang sulit ditebak.

Memiliki konsep dengan latar gabungan antara jaman edo dan masa depan serta hadirnya makhluk-makhluk dari planet lain. Anime ini tidak hanya menyajikan pertarungan saja, banyak episode dengan cerita komedi jorok dan parody yang membuat penonton sangat terhibur dan tertawa.

  • 5. Noragami

Noragami - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.15
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Shounen
Sinopsis :
Semua orang merasa bahwa dunia sedang dalam keadaan damai dan mereka merasa bahwa tidak ada sebuah ancaman yang mendatangi mereka.

Namun mereka tidak sadar, bahwa terdapat makhluk siluman jahat yang berada di sekeliling mereka yang dapat memanipulasi pikiran manusia di sekitar.

Untuk membasmi makhluk jahat tersebut, para dewa menjalani tugasnya untuk melawan para siluman dengan bantuan pelayannya yaitu harta suci yang bisa berubah menjadi senjata.

Yato, seorang dewa miskin dengan hanya memakai pakaian olahraga yang memiliki tujuan besar yaitu memiliki kuil yang besar dan memiliki banyak pengikut. Suatu hari setelah Yato mengalahkan seekor siluman, Harta sucinya yang bernama Tomone merasa tidak sanggup lagi bersama dengan Yato dan memutuskan untuk melepaskan kontraknya dengan Yato.

Karena tidak memiliki Harta Suci, Yato sangat kesulitan untuk melawan para Siluman.

Iki Hiyori merupakan seorang gadis SMA yang menjalani kehidupan biasa. Kehidupannya mulai mengalami perubahan setelah ia melihat keberadaan Yato yang sebenarnya tidak bisa dilihat oleh orang biasa. Ketika Yato hampir tertabrak bus, Hiyori telah menyelamatkannya.

Setelah insinden tersebut tanpa alasan yang jelas, Hiyori menjadi seorang setengah siluman. Karena Hiyori ingin meminta Yato untuk mencari cara jalan keluar, maka Yato harus membantu Hiyori untuk mengembalikannya seperti semula.

Review:
perjuangan seorang dewa pembunuh yang ingin menjadi dewa keberuntungan. Yato sebagai tokoh utama berjuang untuk menjadi dewa keberuntungan dan ingin memiliki kuil sendiri.

Banyak terjadi Pertarungan pedang ketika melawan para siluman jahat bersama harta sucinya.

Berbagai konflik menarik terjadi pada anime ini, permasalahan yang melibatkan emosi dan perasaan penonton dan cerita dan pertarungan yang menegangkan.

 Selain itu anime ini juga memiliki unsur komedi dari tingkah konyol Yato yang sangat menghibur.

  • 4. Sword Art Online

Sword Art Online - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.65
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :
Tahun 2026, merupakan tahun dimana sebuah peristiwa mengerikan terjadi pada para player game Sword Art Online. Ketika game Sword Art Online rilis secara resmi, banyak orang-orang yang ingin membeli game tersebut karena tertarik.

Game yang dimainkan melalui sebuah perangkat bernama NerveGear, yang memungkinkan para player memasuki dunia game dan seolah-olah mereka berada di game tersebut. Game Sword Art Online merupakan game bertemakan fantasy berlatar abad pertengahan yang berada di dunia bernama Aincard.

Seorang player name Kirito merupakan salah satu gamer yang tertarik dengan game SAO yang menjadi salah satu beta tester. Suatu hari ketika ia log in dalam game tersebut, terdapat kejadian aneh dimana para pemain tidak bisa log out (keluar) dari permainan.

Secara tiba-tiba ribuan player SAO mengalami teleportasi secara paksa dan disitu terdapat pengumuman penting yang disampaikan oleh Kayaba Akihiko, sang pencipta game SAO. Ia mengatakan bahwa mereka tidak akan bisa keluar dari game kecuali mereka menyelesaikannya.

Jika mereka mati dalam game, maka mereka juga mati di dunia nyata. Hal tersebut menyebabkan kepanikan besar dan dari sinilah petualangan Kirito dan para player SAO telah dimulai.

Review:
Cerita tentang para player yang terjebak dalam sebuah game online bertema fantasy, dan harus bertahan hidup untuk menyelesaikan game agar bisa keluar. Walaupun hanya game, namun cerita dalam anime ini seperti nyata sehingga memberikan keseruan tertentu.

Berbagai pertarungan melawan monster jarak dekat dari menggunakan pedang, kapak, palu, pisau dan lain-lain yang melibatkan kerja sama dari sebuah kelompok atau party. Animasi pertarungan dan efek yang diberikan juga bagus terutama ketika para player melawan monster dengan level tinggi.

  • 3. Berserk

Berserk - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Sinopsis :
prajurit bayaran bernama Guts. kini harus hidup berjuang melawan takdir mengerikan sebagai buruan iblis.

Dulu terdapat sebuah insiden yang membuat dirinya hampir mati. Untungnya ia segera diselamatkan oleh sosok misterius dan membuat dirinya menjadi seperti sekarang.

Berpetualang dengan tekad yang kuat untuk membalas dendam kepada orang yang selama ini ia percayai namun telah mengkhianatinya. Berbekal senjata besar yang bernama “Dragonslayer”, ia menghadapi banyak rintangan dalam melawan para iblis yang ganas.

Selama perjalanan ia bertemu rekan-rekan baru yang akan menjadi sekutunya.

Mereka terdiri dari: Isidro, seorang pencuri muda yang ingin belajar ilmu berpedang dan Puck yang merupakan seorang elf kecil.

mereka bersatu Sebagai kelompok terbuang dengan menghadapi berbagai bahaya yang belum pernah dialami sebelumnya.

Review:
Anime bertemakan dark fantasy yang memiliki banyak unsur dewasa seperti pelecehan, pembunuhan brutal, dan adegan sadis yang mengeluarkan banyak darah.

Anime ini sangat seru dan menegangkan dari segi cerita, konflik, dan lain-lain. Sayangnya animasi baru yang dibuat menggunakan gaya CGI sehingga anime ini terlihat aneh dan lebih memilih gaya animasi seperti anime berserk yang lama.

Akan tetapi jika kalian tidak mempedulikan animasi gaya CGI, mungkin anime ini bisa menjadi tontonan yang terbaik untuk kalian.

  • 2. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works

Fate/Stay Night Unlimited Blade Works - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.34
Genre : Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Holy Grail War merupakan tradisi dengan tujuan untuk memenangkan sebuah Cawan yang bisa mengabulkan permintaan apapaun. Peserta Holy Grail War terdiri dari 7 orang yang harus bertarung satu-sama lain hingga tersisa 1 orang.

Setiap peserta akan menjadi master yang akan mendapatkan Roh Pahlawan atau Servant yang memiliki kekuatan luar biasa dari Salah satu Class yang terdiri dari Saber, Lancer, Archer, Caster, Rider, Berseker, dan Assassin. Tohsaka Rin, seorang gadis yang berasal dari keluarga Tohsaka, salah satu keluarga penyihir.

Ketika memulai ritual pemanggilan, ia mendapatkan Servant Class Archer yang memiliki kemampuan memanah yang menakjubkan. Suatu hari ia telah dihadapkan dengan Servant Class Lancer dengan master yang belum diketahui.

Ketika para Servant saling bertarung satu sama lain, terdapat seorang remaja bernama Emiya Shirou melihat pertarungan yang seharusnya tidak boleh ia lihat. Karena sudah menjadi saksi mata, terpaksa ia harus dibunuh untuk menghilangkan jejak.

Shirou akhirnya mati di tangan Lancer namun secara mengejutkan ia hidup kembali.

Karena hidup kembali, Lancer berusaha mendatangi Shirou kembali untuk dapat membunuhnya. Namun secara tidak sengaja Shirou telah memanggil Servant Class Saber yang tiba-tiba muncul lalu menyelamatkan Shirou dari serangan Lancer.

Kini Shirou telah terlibat dalam pertarungan Battle Royale dan hal ini merupakan pengalaman pertama baginya.

Review:
Mungkin kalian tidak asing dengan nama studio ufotable, studio yang dikenal karena selalu memproduksi anime dengan grafis, animasi, dan efek-efek yang menakjubkan serta mampu memanjakan mata kalian.

Cerita tentang pertarungan antara roh pahlawan, sang tokoh utama memiliki Servant yang menggunakan pedang. Awal cerita, tokoh utama seperti tidak berguna, namun seiring perkembangan cerita, ia ikut bertempur dalam menggunakan pedang untuk menghadapi musuhnya.

  • 1. Bleach

Bleach - Anime Tokoh Utama Menggunakan Pedang

Jumlah Episode : 366
Rating MAL : 7.90
Genre : 
Sinopsis :
Manusia yang mati akan meniggalkan dunia yang telah mereka tinggali. Akan tetapi ketika orang tersebut meninggal dan mereka tidak ingin meninggalkan dunia manusia, maka rohnya akan berkeliaran di dunia manusia.

Mereka yang terlalu lama di dunia manusia dalam wujud roh akan segera menjadi roh jahat bernama Hollow yang memakan jiwa manusia yang hidup.

Ini adalah tugas Shinigami untuk memurnikan para hollow dan meminta para roh manusia yang mati untuk meninggalkan dunia manusia. Ichigo Kurosaki, seorang remaja SMA yang tinggal kota Karakura.


Berkat kemampuan anehnya yang dapat melihat para roh dari orang meninggal, Ia mampu mereka ke dunia yang semestinya dengan meyakinkanya melalui komunikasi. Suatu hari ia telah melihat Hollow berukuran besar yang sedang berjalan menuju rumahnya.

Selain ia juga melihat seorang Shingami perempuan bernama Rukia Kuchiki. 

Karena perbuatan Ichigo, Rukia terluka karena serangan Hollow tersebut. Untuk mengalahkan Hollow tersebut, terdapat satu-satunya cara yaitu memberikan Ichigo kekuatan Shinigami yang diambil dari Rukia.

Ketika Ichigo menyerap kekuatan Rukia, secara tidak sengaja Ichigo malah menyerap habis kekuatan Rukia. Dengan kekuatan baru sebagai Shinigami, Ichigo akhirnya berhasil mengalahkan Hollow tersebut. Akan tetapi sebagai gantinya, Ichigo harus menggantikan Rukia dalam membasi para Hollow di sekitar Kota Karakura.

Review:
Dewa Kematian atau Shinigami pasti memiliki senjata utama bernama Zanpakuto untuk melawan para roh jahat.Tokoh utama memiliki zanpakuto berupa pedang besar.

 Awalnya ini hanya sekedar melawan Hollow yang memiliki kekuatan semakin lama semakin meningkat seiring berjalanya cerita. Akan tetapi ketika konflik cerita berkembang, disitulah terdapat banyak musuh-musuh mengejutkan dari berbagai ras yang juga memiliki zanpakuto sehingga terjadi banyak pertarungan pedang yang seru.
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
April 16, 2018 at 12:48 AM ×

bang, "Rurouni Kenshin" gak masuk ?

Reply
avatar
Anm 08
admin
April 16, 2018 at 7:43 AM ×

nanti akan dibuatkan artikel lagi tentang anime samurai terbaik, soalnya ini anime tentang pedang yang list nya sebagian besar bukan dari pedang samurai :) (y)

Reply
avatar
Upiq
admin
June 13, 2018 at 4:11 PM ×

Sengoku Basara min

Reply
avatar
June 30, 2018 at 5:36 AM ×

Min itu di cover nya nma karakter nya siapa aj sma jdul anime nya

Reply
avatar
June 30, 2018 at 9:08 PM ×

Samurai itu nama pengguna pedangnya pak, pedangnya sendiri namanya katana

Reply
avatar