40 Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Anime fantasy terbaik dan Terkeren, merupakan salah satu genre anime yang sangat disukai para anime lovers. Genra ini sangat banyak disukai karena cerita yang disajikan sangat unik dan menarik sehingga sangat seru dan keren untuk ditonton.

Dunia fantasi merupakan dunia dengan aspek yang berasal dari imajinasi yang kita buat.

Sesuai dengan artinya, banyak anime bertema fantasy yang menceritakan tentang hal-hal yang hanya ada dalam sebuah fiktif belaka dan memberikan tokoh-tokoh seperti adanya monster, iblis, peri, dan lain-lain.

Untuk yang memiliki imajinasi tinggi pastinya kalian sangat ingin menikmati dunia tersebut dengan melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan seperti mengeluarkan sihir, menaiki naga, dan lain-lain. Terdapat beberepa perbedaan dalam sebuah anime fantasy.

Mungkin sebagian besar banyak yang menganggap bahwa anime fantasy itu latarnya harus melekat dengan dunia dipenuhi dengan sihir, elf, monster, atau bertema isekai seperti konosuba, sword art online, re zero, dan lain-lain.

Namun anime fantasi sebenarnyna merupakan anime yang menyajikan cerita yang berasal dari imajinasi seseorang dan bisa ditempatkan diberbagai latar seperti fate series, fullmetal alchemist, dan lain-lain. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi tentang daftar anime fantasy terbaik.


40. Rokka no Yuusha

Rokka no Yuusha - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.54
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Sinopsis :
Dewa Iblis yang usahanya hampir berhasil dalam menghancurkan dunia akhirnya telah dihentikan oleh Dewi Takdir dengan mengalahkanya.

Namun Sang dewi menganggap bahwa kemenanganya hanya bersifat sementara sedangkan, dalam legenda mengatakan bahwa Dewa Iblis tidak lama akan bangkit kembali.

Untuk mencegah ancaman Dewa Iblis, Enam ksatria pemberani atau bisa disebut dengan Rokka no Yuusha, dipilih oleh Dewi Takdir sebagai pewaris kekuatanya untuk mengalahkan Sang Dewa Iblis yang mencoba membuat dunia seperti neraka.

Kini Dewa Iblis memasuki kebangkitan untuk ketiga kalinya, Adlet Mayer adalah laki-laki yang menganggap dirinya sebagai orang terkuat di bumi dan berharap dirinya menjadi salah satu pahlawan yang dipilih oleh Dewi Takdir untuk melawan Dewa Iblis walaupun dirinya tidak mengetahui apapun tentang Dewa Iblis.

Ia tiba di benua Piena untuk mewujudkan keinginanya walaupun hal itu tidak berjalan semudah apa yang ia pikirkan.

Akhirnya Adlet dinobatkan sebagai salah satu Enam pahlawan dan disana ia disambut oleh Nashetania Loei Piena Augustra, sang putri mahkota sekaligus rekan sesama pahlawanya.

Mereka memulai perjalanan untuk mengalahkan Dewa Iblis namun, ketika semua pahlawan bersatu ternyata terdapat tujuh pahlawan yang artinya terdapat salah satu dari mereka yang menyamar dan berada di sisi Dewa Iblis.

Adlet menjadi salah satu orang yang dicurigai oleh pahlawan lain. Kini Adlet harus berjuang dengan kekuatan dan kecerdasanya untuk mengungkap pahlawan palsu yang sebenarnya.

39. Black Clover

Black Clover - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 6.56
Genre : Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Asta dan Yuno, meupakan anak yang telah ditinggalkan lalu ditempatkan di sebuah gereja oleh orang tuanya. Mereka membuat janji untuk berjuang dan bersaing bersama dalam menjadi seorang Kaisar Sihir, Yaitu penyihir terkuat yang menjadi pemimpin dari Kerajaan Clover.

Kini Mereka memulai menginjak usia remaja dan perbedaan kekuatan mereka mulai terlihat.

Yuno yang dulunya kurang percaya diri, cengeng, dan payah kini menjadi penyihir hebat yang menguasai sihir elemen angin , sedangkan Asta, yang dari dulu sifatnya tidak pernah berubah namun ia tidak memilki sihir sama sekali dan terus berusaha dengan melatih fisiknya.

Upacara penerimaan Grimoire telah diadakan, dan para remaja yang menginjak 15 tahun termasuk Asta dan Yuno harus berkumpul untuk mendapatkan masing-masin Grimoire.

Dari semua pemberian Grimoire, Seisi ruangan dihebohkan dengan Yuno yang mendapatkan Grimoire 4 daun Clover dimana Grimoire tersebut milik sang Kaisar Sihir dahulu.

Tidak hanya itu Asta juga membuat terkejut banyak orang karena tidak mendapatkan Grimoire satupun sehingga ia harus mengulang tahun depan untuk mendapatkan Buku Grimoire.

Namun suatu kejadian menimpa Yuno dimana muncul seorang penjahat yang ingin mencuri Buku Grimoire miliknya. Pada saat Yuno tidak bisa berbuat apa-apa, Asta datang dan menolongnya namun perbandingan kekuatanya sangat jauh.

Namun ketika Asta berada di ujung tanduk sebuah Grimoire muncul berbentuk lusuh dan kotor.

Grimoire tersebut memiliki jumlah 5 Daun Clover yang artinya Grimoire tersebut berbeda dengan Grimoire biasa.

38. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.80
Genre : Action, Comedy, Fantasy, Supernatural
Sinopsis :
Bercerita tentang tiga remaja yaitu Asuka Kudou, Yu Kasukabe, dan Sakamaki Izayoi yang bosan menjalani kehidupan mereka karena telah diberkati sebuah kekuatan supernatural sehingga kekuatan mereka berada jauh melebihi manusia.

Akan tetapi suatu hari mereka mendapatkan undangan melalui sebuah amplop dan ketika dibuka mereka telempar ke dunia yang bernama “Little Garden”.

Setibanya mereka di Little Garden, seorang gadis berpakaian kelinci bernama Kurousagi, menyambut mereka dan menjelaskan situasi yang terjadi pada mereka.

Ia mengatakan bahwa mereka terlempar ke dunia dimana terdapat sebuah kemampuan bernama “Gifts” yang digunakan untuk mengikuti permainan “Gifts Games”.

Mereka diberikan satu kali kesempatan dalam seumur hidup namun dengan syarat bahwa mereka harus bergabung dalam sebuah komunitas.

Mereka bertiga yang tidak memiliki komunitas akhirnya bergabung dengan komunitas milik Kurousagi dengan nama “No Name” dan mereka mulai berjuang untuk melawan para Demon Lord yang menguasai di setiap wilayah.

37. Mushibugyou

Mushibugyou - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.44
Genre : Action, Fantasy, Historical, Martial Arts, Samurai, Shounen, Super Power
Sinopsis :
Zaman Edo, dimana sebuah negeri dipimpin oleh shogun bernama Tokugawa Yushimune.

Sebagai seorang pemimpin, ia bersedia menerima banyak aspirasi masyarakat lewat sebuah kotak suara dan akhirnya salah satu aspirasi diterima yaitu permintaan dalam membentuk kelompok pembasmi serangga berukuran besar yang telah mengancam masyarakat desa sekitar.

Akhirnya Shogun membentuk sebuah kelompok bernama Mushibugyou, yaitu Kelompok khusus beranggotakan orang-orang dengan kemampuan bertarung yang sangat hebat dan mereka akan bertugas sebagai pelindung masyarakat dari para serangga besar tersebut.

Bercerita Jinbee Tsukishima, seorang anak muda yang berjuang untuk menjadi master samurai melebihi ayahnya.

Untuk menebus kesalahan yang ia perbuat di masa lalunya, ia berusaha untuk mengganti ayahnya sebagai anggota Mushibugyou.

Namun ketika dalam perjalanan, ia telah tersesat dan bertemu dengan seorang gadis baik bernama Haru yang sedang diserang oleh serangga besar.

Mengetahui gadis tersebut dalam bahaya, Jinbee bertindak cepat dengan mengeluarkan pedangnya dan mengalahkan serangga tersebut.

Setelah diselamatkan, Haru memberi petunjuk ke tempat dimana Mushibugyou berada. Mampukah kekuatan Jinbee mampu melindungi desa dari serangan para serangga besar?

36. Berserk

Berserk - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Sinopsis :
Guts merupakan mantan seorang prajurit bayaran yang sekarang harus hidup dengan berjuang melawan takdir sebagai buruan iblis.

Sebelumnya ia telah menderita hingga membuatnya hampir mati. Namun untung saja sosok misterius muncul dan akhirnya menyelamatkan Guts dari kematian tersebut. Dengan kehidupan barunya ia berpetualang untuk menentang nasib yang selalu mendatanginya.

Dengan tekadnya yang sudah bulat, ia berpetualang bersama sebuah pedang besar yang ia bawa bernama Dragonslayer sebagai senjata sebagai tujuan untuk membunuh seseorang yang dulu pernah ia percayai bahkan dianggap sebagai teman.

ia bersumpah akan membalas dendam kepada orang itu dan membuatnya bertanggung jawab atas yang telah ia lakukan kepada Guts.

Dalam perjalananya ia bertemu dengan orang-orang yang segera menjadi sekutunya.

Ia bertemu dengan seorang pencuri muda bernama Isidro yang ingin belajar ilmu berpedang dari seorang mantan prajurit dan seorang elf kecil bernama Puck

Sebagai kelompok terbuang mereka memutuskan untuk bersatu dalam menghadapi bahaya yang belum pernah dialami dengan menggunakan keberanian.

35. Akame ga Kill

Akame ga Kill - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.80
Genre : Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Night Raid adalah sebuah Organisasi khusus yang terbentuk untuk melawan Ibukota yang telah menindas para rakyatnya. Bercerita tentang seorang remaja bernama Tatsumi yang berasal dari sebuah desa yang ingin mencoba menaikkan reputasi desanya agar dapat terhindar dari kemiskinan.

Saat ia mulai memasuki kota, Tatsumi dirampok dan kehilangan hartanya.

Namun setelah itu ia ditolong oleh seorang gadis, bernama Aria. Sambil menunggu sahabatnya yang bernama Sayo dan Ieyasu, ia belajar tentang Organisasi Night Raid.

Pada suatu malam, tiba-tiba Salah satu anggota Night Raid bernama Akame muncul dengan niat membunuh Aria.

Dengan kemampuan berpedang tatsumi, ia melawan Akame dan berusaha melindungi Aria.

Namun pertarungan mereka terhenti oleh seorang gadis berambut kuning bernama Leone yang ternyata adalah orang yang merampok Tatsumi. Ia menceritakan tentang kebenaran Aria dan keluarganya kepada Tatsumi yang telah menyiksa beberapa orang yang berasal dari desa.

Setelah masuk ke rumah Aria, Tatsumi terkejut melihat kedua sahabatnya yang sedang dalam kondisi mengenaskan. Dengan perasaaan dendam ia langsung membunuh Aria dan akhirnya Tatsumi memutuskan untuk bergabung dalam anggota Night Raid.

34. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
bercerita tentang dunia dimana orang-orang dapat mennggunakan kemampuan sihir untuk mewujudkan jiwa sebagai senjata dan mengendalikan kekuatan di luar kemampuan manusia biasa.

Orang-orang tersebut dikenal sebagai “Blazer”, yaitu orang-orang yang mengikuti pelatihan di akademi untuk menjadi seorang Mage-Knight.

Ikki Kurogane, salah satu Mage-Knight yang dikenal sebagai siswa terburuk di Akademi Hagun karena ia merupakan seorang Blazer dengan peringkat F-Ranked yang berarti ia berada di peringkat terendah.

Suatu hari, Ikki bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Stella Vermillion yang merupakan seorang Blazer dengan peringkat A-Ranked yang berarti peringkat tertinggi.

Setelah Ikki menjalani latihan, secara tidak sengaja Ia melihat Stella dengan keadaan setengah telanjang.

Karena merasa marah Ikki ditantang oleh Stella untuk berduel, Tidak terduga ternyata Stella kalah dari Blazer F-Ranked. Setelah kekalahan Stella, akhirnya ia bertemu kembali dengan Ikki dan mereka saling memaafkan. mereka sepakat untuk menjadi teman dengan memulai perjuangan untuk bekerja keras agar dapat menjadi seorang Blazer yang hebat.

33. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.91
Genre : Action, Military, Adventure, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita di sebuah dunia modern tepatnya di Ginza yang berada di Kota Tokyo ditemukan gerbang misterius dan diikuti monster dan makhluk fantasi yang muncul dari gerbang tersebut untuk menyerang Kota.

Dengan senjata militer yang canggih dan taktik militer, para pasukan JSDF (Pasukan Bela Diri Jepang) dengan mudahnya mengusir makhluk-makhluk fantasi tersebut dan pasukan yang berbekal senjata perang dari abad pertengahan.

Kini para pasukan JSDF memasuki gerbang tersebut dengan niat bernegoisasi secara damai kepada negara yang berada di dunia lain dibalik gerbang tersebut dan menelusurinya.

Wilayah tersebut disebut sebagai Wilayah Khusus (Tokuchi) dan di urus oleh pasukan JSDF dibawah pengawasan pemerintah.

Youji Itami yang merupakan salah satu anggota pasukan JSDF sekaligus otaku ditugaskan untuk menyelidiki dunia dimana naga, elf, sihir, dan lain-lain dengan berbekal ilmu pengetahuan tentang fantasi.

Bersama dengan pasukan lain, Youji menulusuri dunia fantasi tersebut namun ia malah berakhir dengan membantu orang-orang disana termasuk membantu seorang putri kerajaan untuk melawan naga dan para perampok sehingga membuka sebuah jalan negoisasi.

Akan tetapi ketika seorang Kekaisaran merasa direndahkan, Kerajaan menyatakan bahwa mereka akan menguasai jepang dan membuat pasukan JSDF terpaksa harus terlibat dalam peperangan besar untuk melawan pasukan dari dunia lain.

32. Konosuba: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Konosuba: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.15
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis : Satou Kazuma, seorang remaja yang jarang keluar rumah dan suka menghabiskan waktu di kamarnya dengan bermain game namun tidak suka dijuluki sebagai hikikomori maupun seorang gamer otaku yang jarang keluar rumah.

Akan tetapi pada suatu hari ia memutuskan untuk keluar rumah karena ia ingin membeli sebuah game online yang sangat populer dan dijual dalam jumlah yang terbatas.

Di panas teriknya matahari yang merupakan musuh utama Kazuma, ia berjalan menuju rumahnya untuk pulang setelah membeli game favoritnya.

Dalam perjalan ia melihat seorang gadis yang merupakan teman sekolahnya dan ia tiba-tiba melihat bahwa gadis tersebut dalam bahaya.

Kazuma berniat menyelamatkan gadis tersebut dan mengorbankan nyawanaya.

Setelah apa yang dilakukanya, Kazuma tiba-tiba terbangun di dunia kematian dan bertemu dengan gadis yang mengaku dirinya sebagai dewi bernama Aqua.

Ia menjelaskan yang terjadi sebenarnya bahwa Kazuma meninggal bukan karena terlindas Traktor melainkan mati karena syok karena terlalu kaget saat hampir ditabrak oleh sebuah Traktor yang berjalan pelan.

Karena kematian Kazuma yang konyol, Aqua menertawakan kazuma dan memberi pilihan kepadanya, pergi ke surga atau terlahir kembali di dunia fantasy untuk menyelamatkan dunia dari Raja Iblis yang berkuasa.

Kazuma akhirnya memilih pergi ke dunia fantasy dengan membawa Aqua agar ia dapat memanfaatkan kekuatan dewinya untuk membuat kehidupan Kazuma terasa nyaman.

Namun kenyataanya berbeda jauh apa yang dipirkan Kazuma, Kehadiran Aqua justru membuat Kazuma lebih kerepotan dan kini Mereka bersama berpetualang untuk mengalahkan Raja Iblis.

31. Made in Abyss

Made in Abyss - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.91
Genre : Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Sebuah jurang dengan lubang yang sangat luas dan dalam telah ditemukan lalu dinamakan dengan “Abyss”.

Disana tempat tersebut banyak makhluk-makhluk misterius yang berasal dari peninggalan masa lalu yang hidup namun sulit untuk ditemukan.

Jurang tersebut sangat dalam sehingga hanya orang-orang tertentu yang memiliki keberanian besar saja yang mampu turun ke dalam Abyss untuk berpetualang.

Mereka yang boleh menjelajahi jurang berbahaya tersebut adalah Divers, orang-orang yang diakui keberaniannya untuk turun ke Abyss dengan menjalani tugas dalam memecahkan misteri-misteri yang masih belum diungkap.

Tingkat Divers dibedakan melalui peluit yang diberikan kepada mereka.

Mereka yang mendapatkan peluit putih, akan dianggap sebagai Legenda oleh warga yang berada di permukaan. Riko, putri dari sang Legenda peluit putih bernama Lazy yang dijuluki sebagai “Lord of Annihilation” yang kini menghilang secara misterius.

Suatu hari nanti, Riko ingin menjadi seperti ibunya dan menjadi seorang Diver yang dapat memecahkan semua misteri yang terdapat di dalam Abyss.

Sebagai seorang pemula yang mendapatkan peluit merah, sayangnya ia hanya boleh berpetualang di sekitar permukaan saja.

Namun suatu hari Riko menemukan robot berpenampilan seperti anak laki-laki seusianya yang tidak ingat apa-apa sebelum Riko menemukanya, karena tidak ingat namanya, Riko memberikan nama kepada robot tersebut dengan nama Reg.

 Mereka memiliki kesempatan untuk berpetualan ke dalam Abyss sambil memulihkan ingatan Reg untuk mengetahui kebenaran dari Abyss.

30. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.87
Genre : Slice of Life, Action, Romance, Supernatural, Fantasy
Sinopsis :
Youmu, merupakan makhluk jahat yang tercipta dari sisi negatif manusia sehingga membuat kehidupan manusia itu sendiri telah terancam. hanya orang-orang tertentu yang dinamakan Spirit World Warrior dengan kekuatan supranatural yang dapat membasmi para Youmu.

Kanbara Akihito, merupakan seorang pelajar SMA kelas dua sekaligus seorang setengah Youmu yang berasal dari Ibunya yang merupakan Manusia dan ayahnya yang merupakan seorang Youmu abadi.

Suatu hari ketika di atap sekolah, ia melihat seorang gadis berkacamata bernama Mirai Kuriyama, seorang Spirit World Warrior yang merupakan satu-satunya anggota klan yang masih hidup dengan kemampuan mengubah darahnya menjadi padat dan dapat dijadikan sebagai senjata. Sebagai penerus klan Spirit World Warrior, Mirai ditugaskan untuk membunuh para Youmou.

Dalam keadaaan panik Mirai menusuk Akihito dengan pedang darahnya dan menyadari bahwa Akihito dapat beregenarsi sebagai setengah Youmou abadi. Dengan pertemuan yang tidak sengaja, mereka menjadi teman dan Mirai terus berusaha untuk membunuh Akihito dalam meningkatkan kepercayaan dirinya sebagai seorang Spirit World Warior. Selain itu Akihito juga meyakinkan Mirai untuk bergabung ke dalam klub sastra agar dirinya dapat belajar tentang bagaimana menjadi Spirit World Warior yang kuat.

29. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.92
Genre : Action, Military, Adventure, Fantasy
Sinopsis :
peperangan yang terjadi di sebuah wilayah dan menyebabkan kekacauan, saat kekasiaran Katjvarna mempersiapkan senjata untuk melawan Republik Kioka.

Dalam keadaan perang antara dua Negara, terdapat satu orang yang tidak ingin melakukan perang bahkan masuk menjadi anggota militer,

Ia adalah Ikta Solork, Pria dengan sifat pemalas yang suka menggoda wanita cantik yang ia temui. Ia secara terpaksa menjadi salah satu prajurit militer untuk tujuan melindungi negerinya dan mengikuti ujian High Grade Military Officer walaupun sebenarnya ia tidak menginginkanya.

Akan tetapi, tak disangka bahwa Solork yang tidak ingin masuk ke dunia militer malah menjadi pahlawan yang sangat dibutuhkan sebagai prajurit di negerinya. Kini ia Menjadi seorang komandan besar perang dan menjadi prajurit yang memiliki berbagai strategi yang hebat.

Namun walaupun ia telah menjadi prajurit yang membanggakan negeri nya, Sifat pemalas dan penggoda wanita masih ada dalam diri Solork. Sambil menjalani kehidupan barunya di dunia militer ia tetap mengejar para prajurit wanita yang juga ikut berperang demi negerinya.

28. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.85
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Manusia dan Iblis itu seperti bagaikan dua sisi dalam sebuah koin. Gehenna dan Assiah, merupakan masing-masing dunia yang letaknya jauh berbeda.

Untuk melakukan perjalanan dari Assiah ke Gehenna atau sebaliknya, butuh sebuah arti kepemilikan. Satan yang merupakan penguasa Gehenna tidak menemukan jalan yang masuk ke dunia Assiah karena tidak memiliki arti kepimilikan sehingga ia harus terkurung ke dalam dunianya sendiri.

Karena tekad kuatnya yang sangat ingin menguasai Assiah, Satan akhirnya memutuskan untuk mengirim anaknya sebagai jalur supaya ia dapat menguasai Assiah.

Rin Okumura, seorang remaja 15 tahun yang tumbuh menjadi seorang anak pembuat Onar.

Suatu hari ia telah mengalami kejadian dimana ia dihadapkan oleh sekelompok iblis yang datang dari dunia Gehenna yang membuat dunia berubah seketika dan membuat Rin menyadari bahwa dirinya adalah seorang putra dari Raja Iblis yang kini ingin mengambil Rin kembali agar dapat menyerang Assiah.

Namun Rin menolak dengan permintaan sang Raja Iblis dan memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist dengan bertarung disisi manusia dalam mengalahkan Raja Iblis.

27. Overlord

Overlord - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.05
Genre : Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis : Pada tahun 2126, sebuah game DMMORPG yang sangat populer bernama Yggdrasil telah dirilis.

Game tersebut sangat populer karena kemampuan luar biasa dari game tersebut dalam berinteraksi antar para pemain. Akan tetapi ketika memasuki 12 tahun setelah Yggdrasil dirilis, game tersebut akhirnya mencapai puncaknya dan akan segera tertutup.

Salah satu player bernama Momonga yang merupakan wizard terkuat dan seorang pemimpin guild hitam Ainz Ooal Gown memilih untuk tetap log in karena ia ingin menikmatinya masa-masa terakhirnya dalam memainkan game Yggdrasil.

 Akan Tetapi ketika waktu menunjukkan tengah malam, secara mengejutkan Momonga masih tersadar dengan karakternya dan menyadari terdapat sebuah kejanggalan dalam game tersebut salah satunya adalah para NPC dari game tersebut yang kini memiliki emosi.

Berada di situasi yang tidak biasa, Momonga mencoba untuk mengirim para anak buahnya untuk menyelidiki apa yang terjadi dengan dunia game tersebut dan membantunya untuk menguasai dunia baru tersebut agar dapat mengetahui penyebab perkembangan dalam game Yggdrasil dan berharap menemukan player yang sama dengan dirinya.

26. Tales Series

Tales Series - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 40+ (OVA/TV)
Rating MAL : 6.80 - 7.50
Genre : Aventure, Fantasy
Sinopsis :
Merupakan seri anime fantasy yang diadaptasi dari game role-playing yang diterbitkan oleh Bandai Namco Games dan dikembangkan oleh anak perusahaan yaitu Namco Tales Studio.

Seri ini merupakan game yang dirilis pertama kali dengan judul Tales of Phantasia pada tanggal 15 Desember 1995 di Jepang dan hingga kini Game Tales series berkembang dengan berbagai cerita yang berbeda.

Dari semua game tales terdapat beberapa game yang diadaptasi menjadi anime namun tidak semuanya.

Game Tales series yang mendapatkan seri anime TV terdiri dari, Tales of Phantasia, Tales of Eternia, Tales of Abyss, Tales of Symphonia, dan Tales of Zestiria. Setiap cerita Tales sereis yang disajikan, terdapat cerita yang mengaitkan tentang aspek fantasi seperti dewi, malaikat, monster, dan lain-lain.

25. Drifters

Drifters - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.06
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Memasuki latar dimana perang sedang berlangsung pada tahun 1600 yang dinamakan “Pertempuran Sekigahara”.

Ketika peperangan berlangsung, Toyohisa Shimazu yang merupakan prajurit barisan belakang pasukan, kini mundur karena sedang mengalami luka parah.

Akan tetapi Ketika dirinya sedang berjalan dengan tubuhnya yang penuh luka, tiba-tiba saja ia terlempar ke tempat misterius dimana hanya terdapat banyak pintu di kedua sisinya yang berada di dalam Sebuah lorong putih.

Ia hanya melihat seorang pria berkacamata bernama Murasaki yang ada di dihadapanya.

Karena terburu-buru untuk kembali, Toyohisa segera membuka pintu yang ada di dekatnya, namun bukanya kembali, ia malah memasuki dunia yang berbeda dimana makhluk-makhluk fantasi seperti kurcaci, naga, elf dan lain-lain merupakan hal yang nyata.

Akan tetapi Toyohisa menyadari bahwa disana ternyata juga sedang berperang.

Tidak hanya itu, Toyohisa juga bertemu dengan pasukan seperti dirinya yang mengalami hal serupa. Setelah diketahui mereka ternyata dipanggil untuk menjalankan tugas khusus untuk melawan “Ends”, yaitu sebuah kelompok yang mendirikan kekasiaran Orte yang suka menyiksa para elf dan makhluk lain untuk tujuan mengambil alih dunia.

Akhirnya Toyohisa dan lain-lain membentuk membentuk kelompok yang dipanggil dengan “Drifters” untuk menjadi lebih kuat dan mengalahkan para Ends.

24. Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.47
Genre : Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Natsuki Subaru yang terlempat ke dunia lain setelah berebelanja di sebuah toko.

Tiba-tiba ia menyadari bahwa ia sudah berada di dunia yang belum pernah ia kenal sebelumnya. Di dunia tersebut banyak orang-orang dengan wajah aneh yang hidup di sekililingnya. Dalam situasinya yang tidak menguntungkan, ia bertemu dengan berandalan yang berniat menghajarnya.

Subaru mencoba menghadapinya namun ia malah dihajarhingga babak belur karena tidak memiliki senjata apapun selain ponsel dan barang belanjaanya.

Untung saja seorang gadis cantik setengah elf datang untuk menolong Subaru dan ia sedang mencari barangnya yang hilang.

Sebagai balas budi, Subaru memutuskan untuk terus bersama dengan gadis tersebut dan membantunya dalam hal apapun.

Akan tetapi pada suatu malam, ketika Subaru berhasil menemukan barang yang dicari oleh gadis tersebut, tiba-tiba mereka terbunuh secara misterius.

Setelah kematian Subaru, secara mengejutkan bahwa dirinya kembali ke tempat awal dimana ia terlempar. Pada saat itu ia mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan kembali setelah kematian dan kini ia harus menghadapi takdir sebenarnya yang telah menantinya.

23. Kill La Kill

Kill La Kill - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.19
Genre : Action, Comedy, Super Power, Ecchi, School, Fantasy
Sinopsis :
Ayahnya telah dibunuh secara misterius, kini Ryuuko Matoi harus pergi berpetualang untuk mencari pelaku yang telah membunuh ayahnya dengan mengunjungi satu tempat ke tempat lain.

Suatu hari Ia menemukan Honnoji Academy dan memutuskan untuk bersekolah disana.

sebagai seorang murid pindahan baru, Ryuuko memilih tempat duduk dan akhirnya ia duduk berada di dekat dengan seorang gadis ceria bernama Mako Mankanshoku.

Mako menceritakan semuanya kepada Ryuuko tentang Honooji Academy dan mengatakan bahwa terdapat ketua OSIS bernama Satsuki Kiryuin yang sangat hebat dalam bertarung.

Karena tertarik denganya, Ryuuko memutuskan untuk menantang Satsuki dengan scissor blade miliknya yang merupakan satu-satunya petunjuk dalam mencari pelaku yang membunuh ayahnya.

Ketika ia bertarung melawan Ryuuko tiba-tiba muncul seorang ketua klub boxing bernama Fukuroda Takaharu yang menghalangi Ryuuko.

Ternyata kemampuan Ryuuko tidak apa-apanya bagi Fukuroda dan ia memutuskan untuk mundur sementara dengan pergi ke rumahnya yang telah terbakar habis.

Akan tetapi ketika ia mengunjungi rumahnya tiba-tiba Ryuuko terjatuh hingga berdarah dan menemukan laboratorium ayahnya.

Pada saat itu darah Ryuuko memicu hidupnya sebuah Ultima Uniform, yaitu sejenis seragam yang dapat memberikan kekuatan super kepada pemiliknya.

Ia adalah Senketsu dan dia ingin Ryuukou memakai dirinya agar ia dapat mendapatkan kekuatan luar biasa. Setelah mendapatkan Ultima Uniform, Ryuuko kembali bertarung dengan Fukuroda dan akhirnya Fukuroda berhasil dikalahkan dengan mudah.

22. Ookami to Koushinryou (Spice and Wolf)

Ookami to Koushinryou (Spice and Wolf) - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.34
Genre : Adventure, Fantasy, Historical, Romance
Sinopsis :
Holo merupakan seorang dewa serigala kuat berusia lebih dari 600 tahun yang terkenal dan dihormati oleh penduduk di kota kecil Pasloe karena telah memberkati panen tahunan mereka.

Akan tetapi seiring berjalanya waktu dan para penduduk mulai mandiri dan lebih cerdas, Holo yang dikenal sebagai serigala bijaksana dari Yoitsu akhirnya dilupakan dan dianggap sebagai dongeng belaka.

Karena para penduduk telah melupakanya, Holo memutuskan untuk pulang ke kampung halamanya yaitu Yoitsu yang berada di wilayah timur.

Awalnya ia tidak tahu bagaimana caranya kesana namun setelah itu datang seorang pedagang berusia 25 tahun bernama Lawrence Kraft yang menjual barang daganganya dari satu tempat ke tempat lain untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia fantasi dengan latar Eropa ini yang kini sedang berhenti di Pasloe.

Lawrence memiliki tujuan utama yaitu menabung uang untuk membuka tokonya sendiri.

 Pada suatu malam, ia meilhat Holo dengan keadaan telanjang dengan telinga dan ekornya. Holo ingin menjadi rekan bisnisnya asal ia harus mengantarnya ke Yoitsu agar dapat pulang ke kampung halamanya.

Lawrence menyadari kemampuan Holo dalam mengevaluasi karakter akhirnya ia menerima proporsinya. Dengan keterampilan bisnis dan negoisasi yang karismatik, kini Lawrence hampir mendekati tujuanya untuk membuka toko sendiri.

Akan tetapi ketika mengunjungi sebuah pedesaan bersama Halo untuk mencari peluang Ekonomi, Ia mulai menyadari aspirasinya yang berubah secara berlahan dan menjadi sebuah hal yang tak terduga.

21. Soul Eater

Soul Eater - Daftar Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

Jumlah Episode : 51
Rating MAL : 8.04
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Awal cerita bermula dari Kota Death City, sebuah kota dimana terdapat sekolah DWMA, yaitu sebuah sekolah khusus bagi para pengendali senjata shinigami.

Murid-murid disana terdiri seorang meister (seorang pengendali sebuah senjata iblis) dan manusia hybird yang dapat mengubah dirinya sebagai senjata.

 Di sekolah tersebut masing-masing meister akan mendapatkan seorang partner yang akan menjadi senjatanya dalam menjalankan sebuah tugas untuk memerangi kejahatan.

Albarn Maka salah satu meister perempuan sang sangat suka membaca buku.

Bersama partnernya yang bernama Soul Eater Evans, yaitu orang yang dapat merubah dirinya menjadi sabit besar dan ditemani oleh meister lain yang terdiri dari Black Star dengan Nakatsukasa Tsubaki yang dapat mengubah dirinya menjadi senjata ninja serta Death The Kid yang mendapatkan partner Thompson bersaudara yaitu Patricia dan Elizabeth yang dapat merubah dirinya menjadi dual pistol.

Sebagai seorang Meister Mereka wajib melatih partner mereka untuk menjadi kuat dengan memberi makan mereka 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir dengan cara mengalahkan mereka.

Semakin banyak jiwa yang dimakan, maka kekuatan dari partner mereka akan semakin meningkat. Namun jika mereka gagal dengan salah memakan jiwa penyihir, mereka terpaksa harus mengulangi dari awal dengan mengumpulkan jiwa sekali lagi.

 Jiwa Penyihir merupakan makhluk yang menjadi musuh DWMA karena sifatnya yang jahat dan kekuatanya yang sangat besar sehingga sulit untuk dikalahkan.

Kini Maka dan teman-temanya harus berjuang untuk mengalahkan jiwa penyihir dan membasmi ancaman yang terjadi di Death City.
1 2
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Unknown
admin
September 2, 2018 at 7:04 PM ×

Kenapa Gak ada Zero No Tsukaima padahal itu anime genre fantasy yang bagus

Reply
avatar
Anm 08
admin
October 20, 2018 at 5:13 PM ×

zero no tsukaima masuk action fantasy gan

Reply
avatar