Informasi dan Sinopsis Mekakucity Actors

Informasi dan Sinopsis Mekakucity Actors

Sinopsis Mekakucity Actors

Bercerita seorang remaja berusia 18 tahun bernama Shintarou Kisaragi yang selalu menghabiskan hidupnya dengan berdiam diri dirumah sebagai seorang Hikikimori

Akan tetapi pada suatu hari, tepatnya pada tanggal 14 Agustus di Musim Panas yang cerah, Shintarou akhirnya keluar dari rumahnya setelah dua tahun terakhir dengan tujuan membeli perangkat komputer yang rusak karena tidak sengaja tertumpah soda olehnya ketika dirinya berdebat dengan gadis cyber bernama Ene yang hidup dalam komputernya. 

Sebenarnya ia ingin membeli perangkat komputer baru dengan cara membeli secara online namun sayangnya semua toko online sedang tidak ingin menerima pesanan karena Festival Obon dan akan menerima pesanan kembali setelah 17 Agustus. 

Ia tidak ingin komputernya mengalami masalah walaupun dalam 1 hari saja, bahkan ia menganggap komputer sebagai sebagaian dari hidupnya, untuk itu ia terpaksa keluar dari rumah ke toko lokal hanya untuk membeli perangkat komputer baru. 

Shintarou yang sudah lama tidak keluar rumah, dalam perjalananya ia sudah mendapatkan masalah. 

Ia berada di situasi dimana ia akan dijadikan sandera oleh para perampok yang telah bertemu denganya. Secara beruntung, sekelompok remaja yang disebut “Mekakushi Dan” telah datang dan akhirnya menyelamatkan Shintarou dengan kekuatan misterius yang mereka miliki. 

Sebagai hasilnya, kini Shintarou dipaksa untuk bergabung dengan mereka dan akhirnya ia menjadi salah satu bagian dari mereka bersama dengan Ene. 

Kelompok Mekakushi Dan memiliki kemampuan seperti teka-teki yang dapat membuat mereka saling terhubung satu sama lain dan membuat sebuah rahasia berlahan mulai terungkap.


Informasi Mekakucity Actors


Jappanese
: メカクシティアクターズ
Type
: TV
Jumlah Episode
: 12
Sumber
: Music
Produser
: Aniplex, 1st PLACE, Tokyo MX, BS11
Genre
: Sci-Fi, Comedy, Super Power, Supernatural, Romance
Studio
: Shaft
Ditayangkan
: 13 April  2014 – 29 Juni 2014
Durasi
: 23 Menit per episode
Mekakucity Actors (メカクシティアクターズ) merupakan seri anime yang berasal dari media jepang sebagai seri Vocaloid dengan Nama Kagerou Project yang diciptakan oleh Jin. 

Seri ini mulai meraih kepopuleran setelah lagu Kagerou Days dirilis yang mampu mengumpulkan 3 juta penonton sehingga menjadi salah satu musik terpopuler. 

Setelah meraih kepopuleran, seri ini merilis novel dengan jumlah 6 volume dengan Jin sebagai penulis dan Sidu sebagai illustrator. Selanjutnya seri ini mendapatkan adaptasi manga dengan judul Kagerou Daze yang dibuat oleh Mahiro Satou dan mulai di publikasikan oleh Komik Bulanan Gene pada tanggal 15 juni 2012. 

Setelah itu seri ini mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Shaft dengan judul Mekakucity Actors dan mendapatkan jumlah sebanyak 12 episode yang mulai ditayangkan pada tanggal 13 April 2014


Karakter Mekakucity Actors


Shintarou Kisaragi [Takuma Terashima]

Merupakan tokoh utama dalam cerita dan digambarkan sebagai seorang hikikimori yang selalu menghabiskan waktunya di depan komputer. 

Shintarou merupakan seorang remaja dengan rambut hitam dan mata berwarna coklat yang diperlihatkan dengan mengenakan jaket berwarna merah bergaris putih dan mengenakan kaos berwarna hitam. 

Ia menjadi anggota ke 7 Mekakushi Dan setelah ia diselamatkan oleh anggota lain ketika akan menjadi sandera. Shintarou memiliki IQ 168 dan selalu mendapatkan peringkat tertinggi saat ia masih menginjak sekolah SMP maupun SMA. 

Setelah sesuatu terjadi kepadanya, ia tak lagi sekolah dan memutuskan untuk mengurung diri di rumah. 

Di komputernya terdapat sebuah software misterius bernama “Ene” yang masuk ke komputernya. Ene merupakan software yang dapat hidup dan tidak bisa dikendalikan sehingga membuat gaya hidup Shintarou menjadi berantakan karena ulah Ene. Sebagai pemilik IQ 168, Shintarou bagiakan seperti memori foto yang membuat dirinya dapat mengingat apapun dengan mudah. 

Ia memiliki sifat yang apatis, selalu merasa gelisah. Ketika saat dirinya masih SMP, ia memiliki sifat yang egois dan sombong namun ketika ia mulai menjadi hikikimori, Shintarou menjadi laki-laki yang memiliki rasa putus asa dan kecanduan dengan dunia internet


Takane Enomoto / “Ene” [Kana Asumi]

Merupakan sebuah program misterius berwujud gadis muda yang masuk ke dalam komputer milik Shintarou dan sering memanggil Shintarou dengan sebutan “Master” walaupun ia sering mengganggunya. 

Ene menjadi anggota ke-8 Mekakushi Dan setelah Shintarou. Dengan wujud gadis muda, ia memiliki ciri-ciri mata dan rambut panjang berwarna biru dengan gaya twintail, memakai headphone, mengenakan jaket bewarna biru dominan dan warna putih dengan rok berwarna putih. 

Ene merupakan gadis cyber yang tinggal di kompuer milik Shintarou setelah ia menerima sebuah email dari orang yang tidak diketahui. 

Ia tinggal sebagai virus yang tidak bisa dikenadalikan oleh Shintarou. 

Ene memiliki sifat yang lugu dan nakal karena ia sering mengganggu Shintarou dengan melakukan hal-hal yang dibenci oleh Shintarou seperti menggganti nama folder, mengubah password komputer, dan lain-lain. 

Ia tidak bisa dihapus karena jika ia dihapus maka tak lama kemudian ia akan kembali lagi setelah komputernya terhubung dengan internet. 

Ene juga memiliki hubugan yang sedikit akrab dengan adik Shintarou bernama Momo, namun sepertinya Momo sedikit tidak menyukainya karena Ene tidak bisa hidup di komputernya.


Ayano Tateyama [Mai Nakahara]

Seorang gadis yang merupakan sahabat sekaligus teman sekelas Shintarou. 

Ayano adalah gadis dengan sifat ceria yang mulai menjadi teman Shintaro ketika menginjak sekolah SMP hingga SMA dan ia selalu berada di sisi Shintarou. 

Awalnya Shintarou selalu menjaga jarak dengan Ayano, namun semakin lama mereka semakin dekat dan menjalani hubungan yang baik. Walaupun mereka sering bersama, Ayano tidak percaya dalam kemampuanya untuk mengeluarkan sifat apatis dari dalam diri Shintarou karena dalam pelajaran, kemampuan Ayano lebih rendah daripada Shintarou dengan mendapatkan nilai 56 dari tes terakhir. 

Ia menganggap dirinya podoh namun ia tetap terenyum dan terlihat menikmatinya. 

Ayano merupakan gadis yang peduli kepada keluarganya dan ia tidak menginginkan apapun selain membuat keluarganya bahagia. 

Ketika Shintarou dan Ayano menjadi dekat, pada suatu hari Shintarou menemukan Ayano sedang sedih dan tidak tahu apa yang ingin dilakukan dan ditinggalkan sehingga pada hari selanjutnya Ayano ditemukan meninggal karena bunuh diri dengan alasan yang belum jelas.


Shuuya Kano [Shinnosuke Tachibana]

Anggota ketiga dari Mekakushi yang memiliki kepribadian yang menyendiri, selalu tidak fokus, dan sering menunjukkan senyumanya. 

Kano merupakan laki-laki yang dianggap ceroboh dan genit saat diperlihatkan bahwa ia sering menggoda Marry dan Momo. 

Ia memiliki kekuatan mata “Deceiving Eyes” yang dapat membuat orang-orang disekitarnya melihat sebuah sesuatu yang berbeda dari biasanya namun kekuatan tersebut hanya dapat ia gunakan untuk dirinya sendiri yang berarti, ia tidak bisa mengubah pandangan orang lain.


Konoha / Haruka Kokonose [Mamoru Miyano]

Merupakan seorang pria muda albino yang memiliki amnesia dalam dirinya sehingga membuat dirinya mudah lupa akan hal sesuatu. Ia tinggal di Rumah Adik Hiyori sebagai anak angkat. 

 Ia memiliki rambut berwarna putih panjang yang diikat, mata berwarna merah dan mengenakan headphone di kepalanya. Konoha merupakan anggota ke-9 dari Mekakushi Dan. 

Ia adalah seorang manusia buatan yang diciptakan oleh pria bernama Haruka Kokonose. 

Sebagai seorang anak yang memiliki sifat lembut dan amnesianya, Konoha mempunyai keinginan kuat untuk mengetahui hal-hal yang belum diketehaui di dunia termasuk dunia normal. Kemampuan matanya adalah “Awakening Eye”, yaitu kemampuan yang dapat memberinya kekuatan untuk mengubah ulang tubunya menjadi satu agar menjadi ideal.


Hibiya Amamiya [Misuzu Togashi]

Anggota kedelapan Mekakushi Dan merupakan anak muda dengan tubuh dan rambut yang pendek berwarna coklat berantakan serta mamakai baju rompo berwarna putih dengan kaos berwarna biru. 

Ia dikenal sebagai anak yang dewasa dalam umurnya yang sekarang namun terkadang ia juga menjadi orang dengan sifat yang nakal. 

Ia selalu melakukan pertengkaran dengan Momo yang tak pernah berhenti. 

Ia terlibat perputaran waktu bersama dengan Hiyori yang terjadi pada tanggal 15 Agustus. Sebelum mengalami perputaran waktu, Hibiya digambarkan sebagai pria yang bersifat kurang ajar. 

 Hibiya sangat pandai dalam hal memasak. Ia memiliki kemampuan mata “Focusing Eye”, yaitu kekuatan yang dapat memahami suatu objek dengan rincian yang jelas bahkan pada jarak yang jauh dari pandangan.


Tsubomi Kido [Yuuko Kaida]

Gadis misterius yang muncul di hadapan Shintarou di pusat perbelanjaan dan merupakan anggota pertama sekaligus pemimpin dari Mekakushi Dan. 

Dari penampilanya, banyak yang salah karena mengira Kido adalah seorang laki-laki. 

Ia mengenakan jaket berwarna ungu dan merah dengan hoodie serta mengenakan headphone. Kido dibesarkan di panti asuhan yang sama dengan Seto dan Kano. 

Ia memiliki kebiasaan mendengarkan musik lewat earphonenya. 

Dari semua anggota Mekakushi Dan, Kido merupakan anggota yang memiliki sifat paling dingin dan mudah marah sehingga membuat dirinya sangat sulit untuk menjaga para anggota lain terutama Kano. 

Seperti anggota yang lain, ia memiliki kemampuan Mata, kemampuanya adalah “Concealing Eyes” yaitu kemampuan mengalihkan pandangan terhadap objek maupun orang yang jaraknya 2 meter dari dirinya sehingga membuat mereka tak terlihat. 

Selain membuatnya tak terlihat, suara dari percakapan tidak akan didengar oleh orang lain. 

Akan tetapi jika terkena kontak fisik, maka akan mematahkan kemampuanya, jadi kemampuan Kido seperti merasa tidak berguna.


Kousuke Seto [Soichiro Hoshi]

Merupakan karakter yang pertama kali muncul dalam lagu “Imagination Forest”. 

Ia merupakan pemuda yang memiliki ciri-ciri rambut hitam dan mata berwarna cokelat dengan mengenakan jumpsuit berwarna hijau dan kacamata yang berada pada bagian penutup kepala. 

Seto adalah anggota kedua dari Mekakushi Dan yang berasal dari panti asuhan yang sama dengan Kido dan Kano. Ia bekerja sebagai penjual bunga di pusat berbelanjaan dan melakukan pekerjaan lainya seperti pengatur lalu lintas dan pengirim surat kabar untuk mendapatkan uang. 

Seto merupakan orang yang telah mengundang Maria untuk menjadi anggota Mekakushi Dan. 

Ia adalah orang yang baik kepada kebanyakan orang termauk para anggota Mekakushi Dan dan juga merupakan teman baik dari Butai dan Kano yang telah hidup bersama di panti asuhan. 

Seto memiliki kemampuan mata “Stealing Eyes”, yaitu kemampuan yang memungkinkan Seto membaca pikiran seseorang melalui kontak mata. 

Selain itu, ia juga dapat berbicara dengan hewan melalui kemampuan yang dimilikinya. Sayangnya ia tidak suka dengan kemampuan mata tersebut sehingga ia jarang menggunakan kekuatanya lebih dari siapapun.


Marry Kozakura [Kana Hanazawa]

Merupakan seorang ¼ Medusa dan ¾ Manusia serta anggota Mekakushi Dan yang keempat. 

Ia adalah gadis albino dengan rambut panjang berwarna pirang yang mengenakan pakaian berwarna biru dan celemek berwarna putih. 

Ibunya telah mengatakan kepada Marry untuk tidak membuat kontak mata dengan manusia karena jika seorang medusa membuat kontak mata dengan manusia, maka mereka akan berubah menjadi batu. 

Karena kata-kata tersebut, Marry tumbuh besar dengan selalu hidup sendirian dan menyembunyikan diri di hutan. Kehidupanya yang selalu sendiri itu menghilang setelah ia bertemu dengan Seto yang sedang mengunjungi hutan. 

Seto mengajak Marry ke dunia luar dan memasuki ke tempat persembunyian Mekakushi Dan. 

Karena tidak pernah bersosialisasi dengan orang lain, Marry menjadi gadis pemalu dan selalu merasa tidak tenang ketika berkenalan dengan orang baru. Ia memiliki kemampuan mata yang merupakan pewaris dari ibunya. Kekuatanya adalah “Locking Eyes” yaitu kekuatan yang dapat menghentikan gerakan siapapun yang telah memandang matanya.


Momo Kisaragi [Nanami Kashiyama]

Merupakan seorang idol populer di tahun pertamanya saat menginjak sekolah SMA. 

Momo adalah anggota kelima Mekakushi Dan dan merupakan adik perempuan dari Shintaro. Ia memiliki rambut orange dan warna hitam pada bagian bawah. 

Ia memiliki mata berwarna orange atau hitam dalam anime. 

Walaupun Momo seorang idol terkenal, ia memiliki cukup banyak kesulitan. Sejak kecil ia mengalami kecelakaan di pantai saat bersama ayahnya dan membuat dirinya mendapatkan kemampuan Mata “Drawing Eyes” yang dapat menarik perhatian orang-orang di sekitar. 

Karena kekuatanya Momo menjadi orang yang terasingkan dan tidak memiliki teman murni. 

Akan tetapi setelah bertemu dengan Mekakushi Dan, ia mendapatkan sosok asli dalam dirinya. ia memiliki ciri khas dalam selera dan gaya hidup. 

 Ia sangat berbeda dengan Shintarou yang memiliki kecerdasan tinggi dan selalu mendapatkan peringkat tinggi. Dalam kehidupan sekolahnya, Momo selalu melakukan tugasnya dengan tidak baik dan selalu dimarahi oleh gurunya.
Previous
Next Post »