Inilah Alasan Mengapa Anime Boruto Membosankan!

Inilah Alasan Mengapa Anime Boruto Membosankan

Boruto Memobosankan, itulah yang dipikirkan para pentonton yang merasa kecewa dengan anime ini dan menganggpah terdapat banyak Kekurangan dari Anime Boruto. Boruto merupakan sequel dari seri Naruto yang menceritakan tentang keturuanan dari Uzumaki Naruto yang bernama Uzumaki Boruto. 

Setelah Naruto Shippuden Tamat dan dilanjutkan anime dengan judul Boruto: Naruto Next Generation. 

Sayangnya ketika cerita Boruto mulai berjalan, beberapa pecinta naruto malah banyak yang menganggap boruto itu membosankan dan menyatakan bahwa cerita naruto lebih menarik dari boruto. Jadi mengapa dan apa penyebab mereka menganggap bahwa Anime Boruto itu membosankan? Mari kita ulas berbagai faktor berikut.

Latar

Inilah Alasan Mengapa Anime Boruto Membosankan

Latar menjadi salah satu alasan mengapa anime boruto tidak semenarik anime naruto. Naruto mengambil latar setelah perang ketiga dan teknologi pada naruto tidak semodern boruto sehingga ketika melakukan sesuatu memerlukan sedikit perjuangan. 

Selain itu Latar juga mempengaruhi misi yang diberikan oleh para ninja sehingga hal tersebut berarti mempengaruhi cerita dari anime boruto maupun naruto. 

Karena pada anime boruto mengambil latar dunia ninja yang sedang dalam keadaan damai maka banyak perbedaan yang bisa dilihat terutama pada misi. 

Walaupun Naruto memasuki waktu setelah perang dunia ketiga dimana pada waktu tersebut dunia ninja sedang tidak dalam keadaan perang, Banyak misi yang sulit dimana para ninja harus bertarung dengan ninja lain yang berasal dari desa maupun merupakan seorang buronan. 

Berbeda dengan Jaman Boruto yang sudah memasuki kedamaian dimana semua ninja antar desa telah bersatu dan bekerja sama untuk mengatasi berbagai masalah yang dianggap sulit dan hal tersebut menyebabkan misi sulit yang disediakan para ninja berkurang bahkan tidak ada yang tersisa dan hanya ada misi Rank D yang bertugas untuk membantu penduduk biasa dalam menjalankan aktivitas mereka.

Karakter

Inilah Alasan Mengapa Anime Boruto Membosankan

Salah satu penyebab selanjutnya terjadi pada karakter pada kedua seri terutama karakter utama. Yang pertama adalah nasib yang terjadi antara kedua karakter utama, Naruto dulunya merupakan seorang anak yang tidak mengetahui siapa ayah dan ibunya. 

Selain itu Naruto juga sangat bodoh dan payah dalam berbagai hal termasuk ilmu akademik. 

Akan tetapi walaupun ia bodoh, tindakan Naruto selalu memberikan kejutan yang membuat para penonton terkejut dan saat itulah kejutan tersebut memberikan kesan menegangkan dari Anime Naruto karena sifat karakter shounennya yang sangat khas dan kental. Berbeda dengan Boruto, ia sudah memiliki segala hal dari keluarga, teman, dan sudah merasa nyaman dengan kehidupannya. 

Selain itu Tujuan yang dimiliki kedua karakter utama sangat berbeda. 

Dari perbandingan keduanya, Naruto memiliki tujuan besar sebagai seorang ninja yaitu menjadi seorang Hokage agar keberadaanya diakui oleh semua penduduk desa. Di sisi lain, Boruto menjadi seorang ninja hanya ingin mendapatkan perhatian ayahnya dan ingin menjadi keren serta mendapatkan banyak teman. Perbedaan Karakter tidak hanya terjadi pada tokoh utama saja. 

Tokoh pendukung seperti para guru ninja genin teman-teman dari Boruto juga sangat berbeda. 

Tidak ada karakteristik khusus yang terdapat pada karakter pendukung boruto seperti pemimpin tim para ninja genin pemula sehingga tidak ada hal yang menarik selain tokoh utama itu sendiri. Guru Jounin pembimbing pada anime Boruto, merupakan ninja generasi setelah perang dunia ninja keempat yang artinya mereka belum pernah mengalami masa-masa sulit. 

Bahkan pada saat mereka masih menjadi genin, mereka tidak berbuat banyak ketika suatu masalah serius terjadi. 

Berbeda Para Guru Ninja Jounin pada masa generasi naruto yang memiliki masa lalu yang sulit seperti Kakashi Hatake yang kehilangan teman berharganya pada misinya yang masih dalam keadaan perang Ke-3 dan Mighy Guy yang dulunya harus berjuang keras menjalankan misi dan harus kehilangan ayanhya karena melindungi Guy dan rekanya dari Tujuh Ninja Ahli pedang Kirigakure.

Kemampuan dan Kekuatan

Inilah Alasan Mengapa Anime Boruto Membosankan

Hal ini juga menjadi perbandingan yang jelas mengapa Anime Naruto lebih menarik daripada Anime Boruto. 

Mengapa Tidak? Pada jamannya Naruto, banyak berbagai jutsu-jutsu unik yang bersifat alami dan memberikan berbagai kesan pada anime itu sendiri terutama pada para genin seangkatan dengan Naruto yang memiliki berbagai jutsu unik seperti Sharingan, Chidori, Rasengan, Byakugan, shintenshin no jutsu, kagemane, choujuu giga dan jutsu-jutsu unik lain. 

Jadi bagaimana dengan Boruto? Tidak ada jutsu spesial yang dimiliki pada anime Boruto dan mungkin hanya ada Jougan milik Boruto dan itu saja belum jelas kekuatan yang dimiliki. Selain itu ada beberapa jutsu baru seperti jutsu milik Namida dan Wasabi yang mungkin tidak menarik sama sekali sedangkan sisanya hanya menggunakan jutsu umum dan jutsu khusus bawaan dari seri sebelunya. 

Perkembangan jaman juga mempengaruhi tingkat kemampuan para ninja di jamannya. 

Pada masa Naruto, semua ninja memerlukan latihan dan kerja keras untuk dapat menguasai suatu jutsu yang diinginkan, berbeda dengan Masa Boruto yang kini lebih mudah untuk mendapatkan suatu jutsu karena bantuan teknologi berupa alat-alat ninja yang lebih efisien dan mudah sehingga semua Ninja tidak perlu menjalani latihan keras.

Konflik

Inilah Alasan Mengapa Anime Boruto Membosankan

Walaupun keduanya memiliki Konflik yang serupa namun tetap saja keduanya memiliki kesan yang sangat berbeda. Coba saja bandingkan misi pertama yang dijalani Naruto dan Boruto yang sama-sama memiliki konsep cerita dan tema yang terkait dengan jembatan. 

Misi yang dijalani Naruto merupakan misi Rank C dimana team mereka ditugaskan untuk melindungi ahli pembangun jembatan bernama Tazuna sedangkan Misi yang dijalani pada Boruto merupakan misi yang awalnya merupakan misi Rank D yang ditugaskan mencegah konflik antar Desa menjadi sebuah Misi Rank B yang berarti harus menjalani misi dengan melindungi sebuah sertifikat jembatan dan melawan para Shinobi dari desa tetangga yang ingin merebut sertifikat tersebut. 

Walaupun misi yang dijalani naruto merupakan misi Rank C, banyak keseruan yang terjadi sepanjang cerita terutama pada pertarungan melawan ninja dari Kirigakure bernama Zabusa. 

Banyak ketegangan yang terjadi dan juga terdapat banyak pelajaran yang diambil dari cerita tersebut. Berbeda dengan Misi yang dijalani Boruto yang hanya menghabiskan dua episode untuk misi pertamanya. 

Hal itu disebabkan karena musuh yang dilawan merupakan ninja bayaran biasa yang lemah, berbeda dengan musuh dihadapi Naruto dan teman-temanya dimana lawanya merupakan salah satu anggota Tujuh Ninja Ahli pedang Kirigakure dan rekannya yang memiliki Kekkei Genkai Elemen Es. 

Di konflik lain, Boruto dalam menghadapi lawanya serasa bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan seperti saat dirinya menghadapi Sumirei dan menghadapi Shizuma. Berbeda dengan Naruto yang setiap ia bertarung harus berkali-kali terjatuh dahulu untuk memenangkan pertarungannya. Disitulah kesan menegangkan terjadi pada Naruto, karena perjuangannya yang pantang menyerah membuat Naruto dianggap lebih menarik daripada Boruto.

Apakah Cerita Boruto akan terus Membosankan??

Inilah Alasan Mengapa Anime Boruto Membosankan

Tidak selamanya Boruto menyajikan cerita yang membosankan. 

Dari semua episode yang disajikan pada anime Boruto hanya ada beberapa episode saja yang menarik dan seru. Cerita Naruto seru dari awal sudah memasuki inti cerita. Selain itu Seri naruto juga merupakan salah satu seri karangan Masashi Kisimoto yang tentunyaa dalam membuat cerita beliau sudah merencanakan semuanya sehingga ia mampu membuat seri naruto menjadi sangat baik hingga tamat. 

Bagaimana dengan Boruto?? Seri Boruto merupakan seri yang bukan bagian dari rencana Kishimoto Sensei, yang berarti ia harus membuat rencana lagi agar seri Boruto memiliki cerita yang seru seperti Naruto. 

Akan tetapi sayangnga Kini Kishimoto Sensei hanya menjadi pengawas dan ia hanya terlibat dalam pembuatan cerita dalam Momoshiki Arc. Selain itu sebelum memasuki Momoshiki Arc, Cerita boruto hanya merupakan bagian dari cerita pengantar sehingga belum memasuki inti cerita. 

Jadi wajar saja mengapa Boruto terkesan membosankan. Jadi yang bisa dilakukan sebagai pecinta naruto maupun boruto adalah harus bersabar dan menunggu waktu yang tepat dimana Cerita Boruto akan memasuki inti cerita dan menunjukkan keunggulan cerita yang tentu akan memberikan suasan yang menegangkan sehingga menarik untuk ditonton.
Newest
Previous
Next Post »