30 Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik

Anime fantasy romance, merupakan genre yang sangat disukai oleh beberapa pecinta anime khususnya para pecinta genre romance. Genre ini sangat digemari karena terdapat hal-hal unik didalamnya seperti latar fiksi dengan cerita yang tidak biasa, serta kisah cinta antara dua karakter yang juga membuat hati dan emosi pentonton berubah-ubah.

Contoh saja seperti kisah dongeng kerajaan tentang kedua karakter dengan status berbeda namun mereka saling jatuh cinta sehingga permalasahan yang didapat membuat cerita semakin menarik. Untuk kali ini animenoem akan memberikan rekomendasi daftar anime romance fantasy terbaik.



30. Grancrest Senki

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Grancrest Senki

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 6.70
Genre : Action, Drama, Romance, Fantasy
Sinopsis :
Sebuah Dunia kini terancam setelah kemunculan makhluk dari dunia lain yang bernama “Chaos”. Satu-satunya cara melawan Chaos adalah menggunakan segel suci atau bisa disebut Grancrest yang memiliki kekuatan untuk melindungi banyak orang.

Mereka yang mendapatkan Grancrest hanya bangsawan atau penguasa yang memiliki kewajiban untuk meredakan ancaman dari Chaos.

Namun sayangnya mereka memilih untuk bertarung satu sama lain dan merebutkan Segel Suci untuk mendapatkan kekuasaan dan mengabaikan tugas mereka dalam melindungi para penduduk dari ancaman Chaos.

Cerita berkisar tentang seorang gadis Mage bernama Siluca Meletes, ia adalah Mage yang sedang dikurung karena telah menghina penguasa yang melakukan suatu perbuatan yang membuat mereka melanggar kepercayaannya sendiri.

Serta Seorang ksatria bernama Theo Cornaro, yang berkelana untuk melatih kemampuanya sebagai pemegang grancrest agar dapat membebaskan kampung halamannya dari para penguasa jahat.

Kini mereka berdua ditakdirkan untuk bertemu dengan tujuan yang sama, yaitu mengakhiri perang dan bertarung bersama-sama melawan Chaos agar benua yang damai dapat tercipta.

Review:
Grafis yang memenuhi standar dengan animasi pertarungan yang dibuat dengan baik serta banyak adegan Romance antara tokoh utama laki-laki dan perempuan.  Setiap episode pasti terdapat adegan action yang menarik namun sayangnya pertarungan hanya berlangsung sebentar selain itu kisah cinta dari pasangan tokoh utama berlangsung begitu cepat

Namun jika kalian ingin menonton anime dengan banyak adegan percintaan serta latar fiksi mungkin ini bisa menjadi anime fantasy romance terbaik.

29. Hiiro no Kakera

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Hiiro no Kakera

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.87
Genre : Fantasy, Romance, Shoujo, Supernatural
Sinopsis :
Keberadaan Dewa dan Hantu yang mampu datang ke dunia kita, mungkin hanyalah sebuah dongeng belaka. Hal tersebut juga terpikirkan oleh seorang gadis remaja bernama Tamagi Gasuka. Suatu hari ia sedang ingin mengunjungi ke desa kecil dimana ia ingat masa-masa kecilnya.Ketika ia sedang menunggu seseorang untuk menjemput dirinya ke rumah Neneknya, sebuah kejadian menyebabkan pemikiran Tamagi tentang dongeng Dewa dan Hantu berubah.

Saat ia berjalan-jalan sebentar di sekitar, ia melihat sebuah benda yang aneh.

Ketika ia mendekatinya secara tiba-tiba, Tamagi berada di tempat yang sepertinya bukan dunia dimana ia tinggal. Beberapa makhluk aneh tiba-tiba menyerang Tamagi, untungnya ia diselamatkan oleh seorang pria tampan bernama Takuma Onizaki lalu mengantarnya ke kediaman neneknya.

Sebuah hal tak terduga dimana Tamagi mengetahui sebuah fakta mengejutkan bahwa ia merupakan keluarga yang memiliki darah Tamayorihime,

seorang putri yang ditugaskan untuk menjaga segel dari Dewa dan Hantu yang menyebabkan malapetakan pada manusia. Kini dengan takdir yang ia jalani, Tamagi memiliki sebuah tugas besar dan ditemani oleh 5 pria tampan termasuk Takuma sebagai penjaga mereka agar tidak diserang oleh Makhluk jahat.

Review:
Jika dilihat dari sinopsisnya mungkin ini merupakan kisah seorang gadis yang menjaga keselamatan dunia. Cerita yang meberikan banyak dialog berat yang berkaitan dengan perlindungan segel, serta ditambah unsur harem didalamnya.

Kisah perkembangan cinta antara tokoh utama dan para penjagannya merupakan hal yang menarik dalam anime ini. Visual yang diberikan membuat penonton terkesan yang dibuat tampak realistis sehingga anime ini sangat cocok dijadikan sebagai rekomendasi anime fantasy romance terbaik

28. Hakushaku to Yousei

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Hakushaku to Yousei

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.43
Genre : Adventure, Historical, Magic, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis :
Memasuki abad ke 19 dengan mengambil latar di Eropa dengan hadirnya makhluk peri di sekitarnya. Bercerita tentang Lydia Carlton yang tinggal di wilayah Skotlandia. Ia bekerja sebagai “Fairy Doctor”, yaitu pekerjaan sebagai orang yang mampu melihat dan berkomunikasi dengan peri-peri yang ada di sekitar.

Lydia merupakan jenis orang yang langka karena sebagian besar manusia tidak dapat melihat para peri seperti Lydia.

Namun sebagian besar masyarakat disana tidak memercayai kemampuan yang dimiliki Lydia dan menganggapnya sebagai orang aneh. Di luar sana sebanarnya banyak orang yang menginginkan kemampuan yang dimiliki Lydia terutama Edgar J. C. Ashenbert, seorang pria yang ingin meminta bantuan kepada Lydia untuk menemukan sebuah pedang yang seharusnya diberikan kepadanya dari keluarganya.

Telah diketahui Edgar merupakan seorang Earl Blue Knight yang menjadi pemimpin dari dunia peri namun tidak dapat melihat peri.

Maka dari itu ia meminta bantuan kepada Lydia sebelum para penjahat yang ingin menguasai dunia telah menemukannya. Kini dengan menjadikan Lydia sebagai penasihatnya, mereka bersama melakukan perjalanan untuk mencari pedang serta ditemani oleh kucing peri bernama Nico yang merupakan peliharaan Lydia.

Review:
Anime Romance dengan genre shoujo, biasanya memiliki kisah cinta yang tidak terlalu rumit dan membuat para penonton kebingungan. Cerita dengan memanfaatkan beberapa cerita rakyat, budaya yang dicampur dengan kisah fiktif sehingga menarik, Karakter yang menyenangkan serta animasi yang dibuat dengan halus dan menenangkan hati.

27. Tears to Tiara

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Tears to Tiara

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.28
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Romance, Magic
Sinopsis :
Memasuki pada abad pertengahan, tepatnya di Erin, tempat dimana orang-orang Gael tinggal.

pada suatu hari sang pendeta dari Kerajaan Suci menginginkan sebuah kekuasaanya agar dapat menaklukan dunia. Untuk itu ia ingin membangkitkan Arawn, seorang raja iblis yang pernah menyebabkan malapetaka besar di masa lalu.

Untuk memanggil Arawn pendeta tersebut yang bernama Drwc membutuhkan sebuah pengorbanan.

Untuk itu ia memilih mengorbankan seorang gadis pendeta cantik bernama Riannon sebagai persembahan ritual. Kakak dari Riannon bernama Arthur yang mengetahui hal tersebut tidak terima begitu saja, dan memutuskan untuk melakukan penyerangan terhadap Drwc. Ketika ritual dilakukan Arthur dan para pasukan Gael menyerang Drwc dan tentaranya.

Pada saat itu sang raja iblis bernama Arawn telah bangkit.

Namun ternyata Arawn memiliki penampilan sebagai pria yang tampan dengan sosok yang penuh dengan misteri. Ketika memberikan Riannon sebagai persembahan, ternyata Arawn tidak tertarik sama sekali dengannya dan malah membunuh Drwc. Selain itu Arawn juga menjadi orang yang ikut bergabung dengan kelompok Arthur dan berteman dengan orang-orang Gael lain. Kini ketika mereka mulai bertempur bersama terdapat sebuah sisi gelap yang semakin lama terungkap.

Review:
Salah satu daftar anime fantasy romance terbaik yang merupakan adaptasi seri dari sebuah game visual novel PS3 dengan cerita yang mudah dipahami. Selain itu konflik seiring berjalannya waktu semakin berkembang dan membuat para penonton penasaran. Dengan mengambil latar tentang abad pertengahan, pertarungan dalam seri ini melibatkan pedang, panah, tombak, palu dan lain-lain.

26. Hitsugi no Chaika

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Hitsugi no Chaika

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.40
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis :
Arthur Gaz, merupakan seorang penguasa Kejam yang telah menguasai Kerajaan Gaz dengan Iron Fist. Kekejamannya diperlihatkan saat Ia selalu melakukan percobaaan dengan melakukan hal-hal yang tak manusiawi terhadap para penduduk.

Untungnya, berkat delapan prajurit gagah pemberani atau dikenal sebagai Eight Heroes. Kekuasaan Arthur Gaz telah berakhir dan berhasil dibunuh setelah melakukan pertarungan sulit di Ibukota.

Ratusan tahun kemudian setelah melalui pertempuran Aliansi Enam Negara melawan Kerjaan Gaz, kini Kerajaan Gaz kembali menjadi Kerajaan yang damai dan tentram.

Dunia yang damai, mungkin merupakan sebuah dunia dimana para penduduk hidup tenang. Namun hal itu juga berdampak para prajurit perang yang kini tidak berperan sama sekali sehingga menjadi pengangguran.

Tooru Acura adalah salah satu prajurit perang yang telah mengalaminya. Dengan bermodal kemampuan bertarung miliknya, ia berharap mendapatkan pekerjaan yang layak untuknya.

Namun dalam perjalananya untuk mencari pekerjaan, ia bertmu dengan seorang gadis berambut perak dengan sebuah peti mati bernama Chaika.

Telah diketahui bahwa Chaika ternyata anak dari Arthur Gaz yang berkelana untuk mencari potongan tubuh ayahnya agar dapat dimakamkan secara terhormat.

Tooru memutuskan untuk membantu Chaika dengan menjadi pengawalnya bersama dengan adik perempuanya bernama Akari Acura. Mereka berdua kini memiliki kewajiban untuk melindungi Chaika dari Aliansi enam Negara yang mengincar Chaika untuk mencegah dirinya mencari potongan tubuh ayahnya.

Review:
Petualang yang terdapat dalam anime ini sangat memuaskan penonton dengan cerita yang pas dan berbeda dari yang lain. Anime yang rilis pada musim Spring 2014 ini memiliki banyak keunggulan terutama pada segi animasi, suara (lagu maupun sound effect), karakter, dan lain-lain sehingga sangat direkomendasikan untuk ditonton. Selain itu anime ini memiliki perkembangan hubungan antara Chaika dan Tooru yang semakin dekat sehingga memberikan kesan anime fantasy romance terbaik.

25. Tsubasa Chronicles

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Tsubasa Chronicles

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.64
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Romance, Supernatural, Shounen
Sinopsis :
Negeri Clow merupakan negeri yang disebut sebagai negeri padang pasir karena wilayahnya yang dipenuhi dengan pasir. Kerajaan tersebut dipimpin oleh seorang pria bernama Touya Kinomoto. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Sakura, gadis yang merupakan teman lama Syaoran, seorang remaja yang memiliki keinginan untuk meneruskan cita-cita ayahnya sebagai seorang arkeologis.

Sebenarnya Touya tidak suka jika Sakura berhubungan dengan Syaoran karena terdapat hal yang aneh di dalam dirinya serta keberadaanya yang membuat pengaruh buruk terhadap Kerajaan.

Suatu hari ketika Syaoran menjelajahi salah satu reruntuhan misterius di wilayah Clow, ia melihat teman masa kecilnya yaitu Sakura telah dibawa seseorang dan membuat Sakura memiliki sayap yang menyebar bulu dalam jumlah banyak.

Setelah satu persatu bulu menghilang, ingatan Sakura juga ikut menghilang.

Satu-satunya solusi terbaik cara menyelamatkan Sakura adalah dengan pergi dari berbagai dimensi ke dimensi lain untuk memulihkan ingatannya seperti semula dengan mengumpulkan bulu sayap yang tersebar. Kini dengan petualangan barunya bersama dengan orang-orang unik, Syaoran berusaha untuk memulihkan ingatan Sakura kembali.

Review:
Seri produksi Clamp dengan cerita yang diperankan dari karakter yang juga memerankan anime lain layaknya artis film dan membuat para penonton merasa tidak asing dengan karakter-karakter dari anime ini sehingga memberikan kesan yang unik. Perjuangan tentang tokoh utama dalam menyelamatkan gadis yang ia sukai memberikan nuansa ketegangan sendiri sehingga anime ini direkomendasikan untuk ditonton sebagai daftar anime romance fantasy terbaik.

24. Aquarion Evol

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Aquarion Evol

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.26
Genre : Action, Comedy, Drama, Fantasy, Mecha, Romance, Sci-Fi
Sinopsis :
Menceritakan tentang kisah dua belas ribu tahun setelah cerita Sousei no Aquarion.

Umat manusia tinggal di sebuah bintang bernama Vega. Namun kedamaian terancam oleh hadirnya musuh yang disebut “Abductors” atau Penculik yang berasal dari bintang bernama Altair.  Mereka berniat untuk menculik para perempuan dari Vega dikarenakan perempuan disana hampir mengalami kepunahan yang disebabkan oleh penyakit bernama Curse of Eve. Untuk mencegah penculikan dari orang-orang Altari, Vega membentuk sebuah organisasi bernama Neo-DEAVA yang terbagi ke dalam dua tim yaitu laki-laki dan perempuan.

Mereka melawan para penculik dengan sebuah mesin robot bernama Aquaria.

Akan tetapi robot tersebut dipisahkan dengan jenis kelamin yang berarti laki-laki dan perempuan tidak boleh saling menghubungi serta tidak boleh bertempur bersama. Untuk mengembangkan para pengendali Aquaria, maka dibentuklah sebuah Academy yang bertujuan untuk melatih mereka agar mampu mengendalikan Aquaria.

Pada suatu hari beberapa Penculik datang menginvasi Vega dan disana terdapat seorang perempuan bernama Mikono Suzuhiro dan laki-laki bernama Amata Sora.

Mereka secara tidak sengaja terlibat dalam konflik pertempuran antar dua pihak. Pada situasi tersebut, Amata secara tidak sengaja memanggil Aquaria dari Forbidden Union antara laki-laki dan perempuan yang membuat pihak Neo-DEAVA terkejut.

Review:
Dilihat dari sinopsis cerita seri ini memiliki awalan yang cukup bagus. Seiring berjalannya episode, anime ini memilki perkembangan cerita dan karakter yang baik terutama pada unsur romance yang terjadi pada pasangan karakter sehingga membuat penonton penasaran.

Namun ketika memasuki pertengahan cerita yang diberikan, mungkin membuat alur berantakan. Tidak ada permasalahan dalam segi visual maupun suara, keduanya dikembangkan dengan sangat baik. Walupun seri ini memiliki kekurangan, tidak salah jika kalian mencoba untuk menonton anime ini, mungkin kekurangan dari cerita ini bisa menjadi hal yang menarik bagi kalian.

23. Toaru Hikuushi e no Koiuta

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Toaru Hikuushi e no Koiuta

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.24
Genre : Adventure, Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis :
Dalam legenda, telah disebutkan bahwa End of The Sky benar-benar ada. Untuk membuktikannya beberapa wilayah memerintah beberapa orang untuk melakukan perjalanan yang mungkin akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan tidak ada kemungkinan untuk pulang.

Kal-el Albus, seorang pangeran yatim piatu dari Kerajaan Balesteros telah diperintahkan sebagai bentuk pengasingannya untuk pergi ke Isla, sebuah pulau yang dapat mengapung di udara. Bersama dengan adiknya yang bernama Ariel Albus, mereka bersama masuk ke dalam Cadoques High's Aerial Division untuk menjadi pilot sebuah pesawat agar dapat melakukan perjalanan. Disana ia bertemu dengan teman-teman baru yang mengisi hari-harinya penuh dengan kesenangan.

Selain itu Kal-el juga bertemu dengan seorang gadis bernama Cruz Claire yang membuat dirinya jatuh cinta dalam pandangan pertama.

Ini merupakan kisah seorang pangeran yang telah dibuang dan memulai hidup dengan penuh rasa dendam, namun ketika ia bertemu dengan beberapa orang-orang unik, kini ia mulai mengetahui tentang persahabatan dan cinta.

Review:
Pada awal cerita mungkin penonton akan merasa hambar ketika menikmati cerita yang diberikan anime ini karena awal cerita hanya berisi latihan dan bermain-main di Cadoques High's Aerial Division. Namun kalian tidak perlu khawatir karena awal cerita hanyalah pengantar.

Cerita sebenarnya yang akan membuat penonton terkesan akan terjadi ketika memasuki pertengahan cerita. Adegan romantis yang dilakukan Kal-el dan Claire akan membuat hati kalian tersentuh dengan latar fiksi yang membuat anime menjadi salah satu rekomendasi anime fantasy romance terbaik.

22. Kobato.

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Kobato.

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.08
Genre : Comedy, Drama, Romance, Fantasy
Sinopsis :
Hanato Kobato merupakan seorang gadis cantik yang ceria dan memiliki sifat yang lugu. Suatu hari ia datang ke Bumi dan muncul dari langit untuk melaksanakan tugasnya yaitu mengisi dan mengumpulkan botol dengan konpeito, yaitu wujud dari kesedihan dari manusia.

Ia melakukan tugas tersebut karena keinginannya untuk pergi ke suatu tempat.

Sesuai dengan sifatnya, tugas yang ia jalani sangat cocok kepada dirinya dan kebetulan bahwa Kobato suka membantu orang-orang kesusahan. Namun dalam menjalani tugasnya ada beberapa aturan yang harus ditaati dalam mencapai keberhasilan tugasnya, yaitu: ia tidak boleh jatuh cinta kepada orang-orang yang telah ia sembuhkan hatinya, dan tugasnya harus selesai sebelum memasuki empat musim.

Kini Kobato memulai perjuangannya untuk menjalani kewajiban bersama dengan Ioryogi yang merupakan roh berwujud anjing yang bertugas menjadi pembimbing dan pengawas Kobato dalam menjalankan tugasnya.

Review:
Sekali lagi, terdapat anime produksi dari CLAMP, yang memiliki ciri khusus dari karakter yang diperankan sama. Mungkin kalian akan melihat karakter yang sama dari daftar anime sebelumnya yaitu Tsubasa Chronicles seperti Syaoran dan Kurogane. Drama dalam anime ini disajikan dengan sangat baik serta cerita sederhana dengan konflik yang tidak terlalu berat.

21. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.47
Genre : Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sinopsis :
Dalam perjalanannya menuju rumah, Natsuki Subaru tiba-tiba terlempar ke dunia lain setelah belanja di toko tanpa sebab yang jelas.

Setelah itu ia berada di tempat yang sangat asing baginya. Untuk seorang remaja seperti dirinya ini merupakan sebuah pengalaman pertama yang ia dapatkan dalam keadaannya yang membingungkan. Tak lama kemudian, ia bertemu dengan penjahat yang ingin menghajarnya.

Dengan hanya bermodal bahan makanan dan ponsel miliknya, sudah pasti ia tidak mungkin mengalahkan penjahat tersebut. Setelah babak belur karena dihajar oleh para penjahat, seorang gadis berambut perak bernama Emilia yang merupakan setengah elf datang untuk menolong Subaru.

Setelah ia ditolong dan Subaru mengucapkan terimakasih, Subaru menawarkan bantuan kepada Emilia sebagai balas budi. Secara kebetulan, Emilia juga sedang mencari barang berharganya yang sedang hilang.

Setelah mencari-cari barang tersebut, akhirnya Subaru menemukan barang yang dicari oleh Emilia pada waktu malam hari, namun secara tragis Subaru dan Emilia dibunuh oleh orang misterius. Kehidupan Subaru tidak berakhir begitu saja, telah diketahui ternyata Subaru memiliki sebuah kemampuan yang disebut “Return of Death” yang artinya ia kembali ke tempat semula setelah mengalami kematian.

Review:
Seri bertema Isekai yang memiliki naskah cerita yang dikembangkan dengan baik. Banyak ketegangan terjadi pada anime ini sehingga sangat menghibur dan menarik.

Karakter pada seri ini juga dikemas dengan baik, sebagian memiliki cerita dengan sifat yang realistis, seperti Subaru yang mungkin sebagian penonton tidak suka dengannya karena sifat yang ia miliki dan juga penonton yang lebih menyukai tokoh perempuan seperti Rem atau Emilia. Namun secara keseluruhan, anime ini sangat bagus dan pantas untuk ditonton.

20. Densetsu no Yuusha no Densetsu

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Densetsu no Yuusha no Densetsu

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.78
Genre : Action, Adventure, Magic, Fantasy, Romance, Shounen
Sinopsis :
“Alpha Stigma” merupakan kemampuan mata yang mampu menganalisisi setiap jenis sihir dari orang yang ia lihat. Namun sayangnya dibalik kemampuan mata tersebut, Alpha Stigma dikenal sebagai mata terkutuk karena diketahui bahwa mata tersebut menyebabkan masalah pada orang-orang disekitar sang pemilik.

Hal itu terjadi pada Ryner Lute, seorang penyihit berbakat sekaligus pemilik Apha Stigma. Dulunya Reiner merupakan murid Akademi Sihir yang berada Kekaisaran Roland. Semua murid di akademi tersebut dilatih untuk meningkatkan kualitas militer dari Kekaisaran Roland.

Hal yang menyedihkan terjadi pada Ryner. Saat ia berperang bersama teman-temannya, mereka ternyata banyak yang mati dalam peperangan. Pada saat itulah Ryner bersumpah akan menciptakan sebuah Negara yang damai bersama dengan sahabatnya yang masih bertahan hidup bernama Sion Astal.

Beberapa waktu telah berlalu, Sion telah menjalani hidupnya di dunia politik sebagai Raja dan ia mengirim Ryner untuk mencari reruntuhan yang dapat berguna untuk negerinya bersama dengan seorang perempuan bernama Eris Ferrish yang ahli dalam menggunakan pedang.

Review:
Cerita yang berlatar fantasy dan kerajaan dengan cerita yang mengesankan dan melibatkan konflik politik sehingga membuat penonton tertarik.

Tidak hanya itu, anime ini juga memberikan cerita tentang petualangan tentang tokoh utama laki-laki (Ryner) dan tokoh utama perempuan (Eris) untuk mencari peninggalan reruntuhan kuno untuk negerinya. Kedua karakter mengalami perkembangan terutama dalam hubugan mereka yang semakin dekat sehingga unsur romance dalam anime ini bisa dinikmati.

19. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi)

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka (Danmachi)

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.83
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis :
Orario merupakan kota fantasy yang selalu dipenuhi banyak orang dan selalu ramai, sehingga membuat mereka tidak akan mudah merasa bosan. Terdapat sebuah wilayah khusus di Kota yang tepatnya berada di bawah tanah. Dalam wilayah tersebut terdapat “Dungeon” yang merupakan tempat para petualang untuk mengalahkan para monster agar dapat mendapatkan barang berupa pecahan kristal yang nantinya dapat menghasilkan uang atau meningkatkan kemampuan senjata.

Untuk mengalahkan para monster dengan mudah, para petualang membutuhkan “Familia” yaitu sebutan bagi suatu kelompok petualang.

Bercerita tentang Cranel Bell, salah satu petualang Orario yang merupakan petualang solo yang tidak memiliki Familia. Ia memiliki sebuah impian besar untuk menjadi seorang petualangan terhebat di negerinya. Petualangannya dimulai ketika ia bertemu dengan Hestia, seorang gadis mengenakan pakaian serba putih dan merupakan seorang dewi kesepian.

Karena Hestia juga tidak memiliki kelompok, mereka berdua membentuk Familia dengan nama "Hestia" agar mereka dapat melakukan perjalanan ke dungeon. Kini dengan berjuang bersama-sama, mereka akan melawan musuh di hadapannya yang membuat mereka harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk mencapai tujuan yang besar.

Review:
Anime fantasy romance terbaik selanjutnya dengan Petualangan menegangkan yang dilakukan oleh seorang petualang pemula bersama seorang dewi yang tak memiliki kelompok mungkin sangat cocok bagi kalian yang menyukai anime action dengan tambahan unsur fantasy didalamnya. Selain itu cerita dari anime ini mirip dengan kisah RPG dimana para petualang mengalahkan monster di dungeon untuk mendapatkan EXP, uang, dan item.

18. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? (SukaSuka/World End)

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? (SukaSuka/World End)

Jumlah Episode :12
Rating MAL : 7.85
Genre : Sci-Fi, Drama, Romance, Fantasy
Sinopsis :
500 tahun kemudian setelah umat manusia dikabarkan punah, telah hadir sebuah ras makhluk bernama “Beast” yang merupakan makhluk buas dan mengerikan. Selain manusia, Ras yang masih bertahan hidup, bertempat tinggal di pulau yang mengambang di langit.

Tempat tersebut mungkin merupakan tempat yang aman dari para Beast sehingga mereka tidak akan dimangsa begitu saja.

Terdapat cara untuk mengalahkan Beast, yaitu senjata kuno berwujud gadis yang merupakan ras “Leprechauns” . Sayangnya jangka waktu hidup mereka hanya sebentar dan mungkin dalam waktu yang tidak lama mereka bisa mati kapan saja. Dalam situasi yang tidak menguntungkan, ternyata masih terdapat satu-satunya ras manusia yang masih hidup dan ia telah tertidur selama 500 tahun.

Ia adalah Willem Kmetsch, yang kini hidup di kota Grimpjhal bersama dengan ras lain.

Ia ditugaskan untuk menjadi penjaga gudang senjata. Tanpa berpikir panjang, ia tidak mengetahui bahwa sebenarnya senjata tersebut merupakan sekelompok gadis muda Leprechauns. Chtholly Nota Seniorious merupakan salah satunya yang bersedia mengorbankan nyawanya untuk menciptakan perdamaian Kota. Kini dalam menjaga mereka Willem merasa menjadi sosok seorang ayah dengan mendukung dan mengawasi mereka dengan usaha yang ia bisa.

Review:
Setelah melihat sinopsis dari anime ini, mungkin kalian akan berpendapat bahwa anime memiliki genre Thriller yang melibatkan banyak adegan action dengan konsep Survival (bertahan hidup).

Nyatanya, ini adalah Anime fantasy dengan cerita drama yang membuat penonton mampu berlinang air mata. Karakter maupun plot sangat menarik dalam anime ini sehingga anime ini sangat pantas untuk ditonton sebagai rekomendasi anime fantasy romance terbaik.

17. Rakudai Kishi no Cavalry

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Rakudai Kishi no Cavalry

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.76
Genre : Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
“Blazer”, adalah orang-orang berkekuatan sihir yang mampu dijadikan sebagai senjata dengan kekuatan yang lebih dari manusia biasa.

Untuk meningkatkan kekuatan mereka, para Blazer berlatih di sebuah Akademi khusus agar mereka dapat menjadi seorang Mage-Knight.

Akademi Hagun, merupakan salah satu akademi sihir dimana murid disana dibedakan berdasarkan tingkat kemampuan. Ikki Kurogane merupakan salah satu murid Akademi Hagun yang yang ditempatkan di bagian F-Ranked, yaitu kelas untuk blazer tingkat rendah.

Akan tetapi bagaimana jika murid terburuk bertarung dengan murid terbaik? Hal tersebut terjadi pada Ikki yang bertemu dengan Stella Vermillion, seorang putri dan serang blazer A-Ranked dalam keadaan hampir telanjang.


Baca Juga!! Anime Magic School Romance Terbaik dan Terpopuler


Setelah peristiwa tersebut, Stella menantang Ikki untuk berduel atau jika ia menolak Ikki harus melakukan Harakiri. Dengan penuh percaya diri, Stella merasa bahwa dirinya akan menang mengetahui bahwa dirinya adalah Blazer peringkat tinggi dan melawan seorang Blazer peringkat terendah.

Akan tetapi tak terduga dengan hasilnya, ternyata seorang pecundang juga bisa menjadi seorang pemenang. Ikki menyelesaikan tantangan dan ia berhasil memenangkan pertarungan melawan Stella.

Setelah pertarungan mereka, kini keduanya menjalani hubungan baik dengan saling meminta maaf. Mereka bersama-sama bertekad untuk menjadi seorang Blazer terhebat.

Review:
Dalam sinopsis sudah terlihat jelas bahwa anime ini memiliki unsur romance yang kental. Selain itu adegan pertarungan ini sangat menegangkan karena animasi yang disajikan sangat baik dan diatas rata-rata. Ini bisa menjadi anime fantasy romance terbaik, namun dengan adanya unsur ecchi didalamnya, mungkin akan kurang cocok bagi kalian yang tidak menyukai anime dengan banyak adegan fanservice.

16. Shakugan no Shana

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Shakugan no Shana

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.67
Genre : Action, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural
Sinopsis :
peperangan terjadi pada jaman dahulu yang melibatkan pertempuran antara manusia dan Tomogara, makhluk dari Dunia lain yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi Kekuatan Keberadaan atau bisa disebut “The Power of Existence”.

Para Tomogara selalu memakan manusia tanpa pandang bulu dengan meninggalkan sebuah jiwa yang disebut dengan “Torch” atau bisa disebut sebagai Obor yang merupakan sisa kehidupan manusia setelah diambil diambil keberadaannya. Setelah keberadaan mereka dimakan, Obor yang dimiliki mereka hanya tinggal menunggu waktu untuk padam dan mereka secepatnya akan mati.

Para “Flame Haze”, manusia yang memiliki kekuatan sihir, telah dibutuhkan untuk menghadapi para Tomogara dan bertugas dalam menyeimbangkan dunia.

Cerita memasuki Era modern, awal kisah berkisar pada Yuuji Sakai yang merupakan seorang siswa SMA dengan kehidupannya yang tenang.

Kehidupanya tiba-tiba mengalami hal buruk dimulai ketika dirinya terjebak situasi yang kurang menguntungkan dan ia diserang oleh Monster Tomogara.

Namun berkat kemunculan seorang gadis berambut merah yang merupakan seorang Flame Haze bernama Shana, makhluk tersebut berhasil dikalahkan.

Namun ternyata sedikit terlambat dan ia mengatakan bahwa Yuuji bukanlah seorang manusia melainkan benda yang berwujud “Torch” yang tersisa dalam kehidupannya. Namun ternyata Yuuji berbeda dengan yang lain, Torch dari Yuuji ternyata memilki harta karun istimewa yang membuat dirinya mendapatkan kemampuan khusus.

Review:
Anime dengan episode panjang yang memilki pacing cepat, cerita kompleks, dan karakter yang dikembangkan secara realistis sehingga membuat penonton tidak akan merasa bosan. Selain itu animasi yang disajikan dalam anime ini sangat baik apalagi dibuat oleh salah satu studio unggulan yaitu Studio J. C. Staff terutama pada bagian adegan pertarungannya.

15. Code:Realize - Sousei no Himegimi

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Code:Realize - Sousei no Himegimi

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.67
Genre : Military, Historical, Romance, Fantasy, Josei
Sinopsis :
Cardia, adalah seorang wanita yang hidup dengan keadaan terisolasi dalam dunia terbatas di sebuah bangunan terbengkalai hanya untuk memenuhi janji ayahnya. Namun Dalam penantiannya yang panjang untuk menunggu sang ayah, ia menjadi gadis yang selalu kesepian dan tidak pernah keluar dari rumahnya dalam waktu lama.

Tidak hanya itu, hal tersebut membuat tubuh Cardia menjadi tubuh dengan penuh sebuah racun mematikan yang membuat suatu benda membusuk atau meleleh ketika tersentuh oleh kulitnya.

Karena kondisi Cardia yang mengerikan, penduduk sekitar menyebut dirinya sebagai monster. Ia teringat kepada Ayahnya yang dulu pernah mengatakan kepada Cardia untuk tetap jauh dari orang-orang sekitar dan tetap merasakan jatuh cinta. Namun kini orang yang mengatakan hal tersebut telah menghilang tanpa mengunjungi dirinya lagi.

Sebuah takdir merubah hidup Cardia. ketika ia menjalani hidup seperti biasa dengan berdiam diri di rumahnya, tiba-tiba Datang Tentara kerajaan yang mengganggu Cardia dengan tujuan untuk menangkapnya.

 Di situlah seorang ksatria pencuri bernama Arsene Lupin yang gagah berani muncul di dahadapan Carida untuk membantumya lolos dari para tentara kerajaan. Kini dengan kehidupan yang baru, Cardia memulai sebuah petualanganya dengan Lupin dan berusaha untuk mencari ayahnya yang telah hilang dalam waktu yang lama.

Review:
Untuk dapat menikmati anime ini, mungkin kalian perlu sedikit kesabaran dan menahan rasa bosan dari cerita awal yang diberikan dalam anime ini.

Walaupun awal ceritanya lambat, seiring berjalannya episode cerita dari anime ini mulai menarik dan membuat pentonton selalu penasaran dengan episode selanjutnya. Namun jika kalian mencari rekomendasi anime fantasy romance, mungkin ini bisa menjadi tontonan yang bagus.

14. Kamisama Hajimemashita

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Kamisama Hajimemashita

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.14
Genre : Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang seorang Gadis Cantik Nanami Momozono yang memiliki masalah yang terjadi pada keluarganya. Ayahnya yang memiliki jumlah hutang yang besar serta ibunya yang telah meninggal dunia. Tidak hanya itu, karena ayahnya tidak mampu membayar hutang, ia memutuskan untuk meninggalkan putrinya agar ia bisa kabur dari hutang-hutangnya.

 Kini Nanami harus terpaksa menanggung beban ayahnya dengan menjual rumah milik keluarganya dan tidak memiliki tempat tinggal lagi.

Pada suatu malam, Nanami telah menolong seorang pria, pria tersebut menawarkan untuk menetap di tempat tinggalnya. Nanami merasa senang dengan tawaran tersebut dan menerimanya. Namun Setelah sampai ke alamat tersebut, tempat yang dituju ternyata hanya kuil dalam keadaan kumuh. Walaupun kesal karena merasa dirinya telah ditipu, Nanami tetap memasuki kuil tersebut.

Ketika ia masuk ke dalam. sosok roh rubah bernama Tomoe telah muncul dan ia sedang menunggu Mikage yang merupakan seorang dewa dari kuil tersebut.

Ternyata orang yang dimaksud adalah pria yang ditolong oleh Nanami dan ternyata secara tidak sadar ia telah menggantikan Mikage sebagai Dewa Bumi. sebagi roh, Tomoe memiliki kewajiban untuk melayani Dewa Bumi. Namun entah mengapa Tomoe sepertinya menolak untuk melayani Nanami yang kini menjadi seorang Dewa Bumi.

Review:
Cerita ringan dengan melibatkan unsur supernatural, merupakan konsep yang sangat baik untuk membuat cerita fantasy romance dengan bumbu comedy di dalamnya. Selain itu Visual yang diberikan juga bagus dan menenangkan hati mengetahui bahwa anime ini memiliki genre shoujo.

Terjadi banyak perkembangan pada setiap karakter dalam seri sehingga banyak hal menarik pada sang karakter terutama pekembangan hubungan anrara Tomoe dan Nanami sebagai tokoh utama.

13. Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle)

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle)

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 8.73
Genre : Adventure, Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis :
Bangunan yang aneh dengan uap yang selalu mendesis dan mengepul serta mampu bergerak sendiri. Ternyata itu merupakan tempat kediaman dari seorang penyihir bernama Howl, yang memiliki kekuatan sihir yang sangat hebat.

Pada suatu hari di sebuah kota kecil, hidup seorang gadis bernama Sophie Hatter yang bekerja sebagai pembuat topi tanpa memikirkan masa depan yang akan mendatanginya.

Gadis yang memiliki sifat polos tersebut bertemu dengan Howl ketika ia melakukan perjalanan untuk menemui adiknya Lettie. Nasib malang terjadi pada Sophie dimulai ketika ia bertemu dengan seorang penyihir misterius yang membuat dirinya menjadi sosok nenek berumur 90 tahun.

Untuk mencari cara mengubah dirinya menjadi normal, Sophie melakukan petualangan panjang ditemani oleh Howl dan bertemu dengan berbagai orang aneh seperti iblis atau orang-orangan sawah yang bisa melompat di sepanjang perjalanannya.

Review:
Salah satu rekeomendasi anime fantasy romance terbaik tipe movie yang diproduksi oleh studio Ghibli. Dilihar dari studionya pastinya tidak perlu diragukan lagi bagaimana cerita dan animasi yang diberikan.

Cerita yang disajikan dengan menakjubkan serta unsur fantasy kental bagaikan kisah-kisah dongeng yang sangat terkenal. Banyak karakter unik yang terdapat dalam anime ini serta sebagian besar karakter memiliki keunggulan yang memberikan keindahan tersendiri.

12. Sword art Online

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Sword art Online

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.65
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis :
Memasuki waktu pada tahun 2026, waktu dimana peristiwa tak terduga yang berkaitan dengan sebuah game. Game tersebut adalah Sword Art Online, salah satu game populer yang diminati banyak orang yang dimainkan menggunakan perangkat NerveGear, yaitu teknologi generasi kedua yang menghubungkan Game VR dan membuat seolah-olah menjadi nyata.

Pemain yang sudah log in (masuk) ke dalam Game, mereka akan memasuki dunia fantasy dengan latar pertengahan yang berada di sebuah tempat bernama Aincard.

Disana mereka dikejutkan dengan pemandangan dunia fantasy yang indah dan berbagai petualangan melawan monster yang terasa menegangkan. Untuk itulah mengapa game tersebut sangat populer.

Suatu hari seorang pemain dengan nama game “Kirito” log in dalam game SAO. Setelah itu ia bertemu dengan salah satu pemain pemula bernama Klein yang meminta kepada Kirito untuk mengajarinya.

Setelah mereka selesai melakukan latihan, Klein menyadari hal yang aneh bahwa dirinya tidak bisa log out (keluar) dari game. Kirito ternyata juga mengalami hal yang sama. Pada situasi mereka yang membingungkan tiba-tiba semua pemain SAO termasuk Kirito dan Klein memasuki ke kota pertama secara paksa. Ternyata pelaku dari semua ini adalah Kayaba Akihiko, orang yang menciptakan perangkat NerveGear.

Ia mengatakan hal yang mengejutkan kepada para pemain bahwa mereka tidak akan bisa keluar dari game, dan mereka harus menyelesaikan permainan melawan Boss Akhir agar mereka dapat terbebas dari Game mematikan tersebut. Kini perjuangan bertahan hidup yang sebenarnya antar pemain SAO telah dimulai.

Review:
Bagi kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu anime populer yang satu ini. Seri yang memiliki banyak fans, serta meraih beberapa voting terbaik dari karakter, pasangan, dan lain-lain. Walaupun ini genre game, kalian akan disajikan cerita seperti seri fantasy yang sangat menakjubkan.

Karakter dari seri ini sangat menarik, sang tokoh utama (Kirito) memiliki perkembangan baik selama ia terjebak ke dalam game serta bertemu dengan seorang gadis bernama Asuna. Kedua karakter inilah yang membuat mengapa seri ini termasuk dalam daftar anime fantasy romance terbaik.

11. Zero no Tsukaima

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Zero no Tsukaima

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.54
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Dunia Halkeginia, merupakan dunia yang dipenuhi dengan sihir. Disana terdapat Akademi bernama Akademi Tristain yang didedikasikan untuk para penyihir agar mereka dapat berlatih sebagai penyihir yang hebat. Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr merupakan salah satu murid Akademi Tristain yang berasal dari keluarga bangsawan. Kini ia memasuki hari pertama sebagai siwa tahun kedua. Di sekolahnya ia dijuluki sebagai “Loise The Zero” karena sihirnya yang sangat payah. Setiap kali ia mengeluarkan mantra sihir, ruangan di sekitarnya pasti meledak.

Pada hari dimulainya upacara Familiar, yaitu upacara untuk memanggil makhluk yang nantinya akan menjadi partner dari penyihir yang memanggilnya. Sebagian dari para penyihir memanggil familiar berbentuk hewan atau makhluk lain. Akan tetapi ketika giliran Louise, ia mendapatkan familiar berupa Manusia yang bernama Saito Hiraga, seorang remaja yang berasal dari Jepang.

Karena Saito merupakan makhluk yang dipanggil Louise, kini mereka harus terus terikat bersama sebagai partner namun karena Saito tidak memiliki kekuatan yang berguna, Satou dijadikan sebagai pembantu yang mengurus pekerjaan rumah.

Kini Saito harus berurusan dalam menjadi familiar dari Louise namun ia diperlakukan seperti pembantu. Namun pada suatu peristiwa ketika Saito menghadapi sebuah pertempuran, Secara tidak sengaja tangannya bersinar dan ia mengeluarkan sebuah kekuatan yang luar biasa.

Review:
Salah satu anime unggulan J.C Staff yang terdiri dari 4 season dengan berbagai unsur dari ecchi, romance, harem, comedy yang disajikan dengan pas dan baik. Namun cerita tidak hanya terfokus pada hal tersebut, konflik yang diberikan sangat baik dan pertarungan yang sangat menegangkan sehingga anime ini sangat wajib untuk ditonton.

10. Hataraku Maou-Sama

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Hataraku Maou-Sama

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.98
Genre : Comedy, Demons, Romance, Fantasy, Action, Shounen
Sinopsis :
Cerita berkisar di Dunia bernama Ente Isla yang merupakan letak dari Samudra Inoria.

Dunia tersebut merupakan tujuan dunia sang Raja Iblis (Maou Satan) yang ingin ia kuasai. Keberadaan Sang Raja Iblis membuat umat manusia yang menghuni di dunia tersebut ketakutan. Akan tetapi terdapat seorang ksatria pahlawan yang berani melawan Kejahatan yang dilakukan Sang Raja Iblis. Pada suatu hari ketika peperangan antara Iblis dan Umat manusia, Raja Iblis yang didampingi oleh pengawalnya bernama Alciel telah mengalami kekalahan setelah melawan Sang Pahlawan.

Ketika mereka berniat untuk mundur, Raja Iblis dan pengawalnya malah terlempar di sebuah dunia modern yang berada di Jepang.

Di dunia tersebut mereka yang awalnya berpenampilan Iblis kini berubah menjadi sosok manusia biasa. Selain itu sihir yang mereka gunakan sangat terbatas sehingga mereka harus berhati-hati dalam menggunakan kekuatan mereka. Raja Iblis yang masih memiliki sihir yang cukup, ia gunakan untuk menggali informasi tentang dunia yang ia datangi. Setelah mereka mengetahui dasar dari dunia yang disebut Bumi, mereka memutuskan untuk menyesuaikan diri dari lingkungan yang diawali dengan membuat Kartu Tanda Penduduk.

Raja Iblis menggunakan nama samaran Maou Sadao sedangkan pengawalnya menggunakan nama samaran Shirou Ashiya. 

Selain itu untuk kembali ke tempat asal, keduanya berbagi tugas agar dapat menyelesaikan masalah dengan mudah. Maou bekerja mencari uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sedangkan Ashiya menggali informasi lebih dalam tentang dunia yang mereka tinggali.

Namun mereka menyadari sebuah fakta bahwa tidak hanya mereka saja yang berasal dari Ente Isla. Ternyata sang Pahlawan perempuan dengan nama Yusha Emi, ternyata juga ikut terlempar ke jepang dan menyesuaikan diri dengan bekerja sebagai seorang salaryman.

Review:
Awal kisah yang diberikan mungkin kalian akan menganggap bahwa ini merupakan cerita pertarungan dengan bahasa asing tentang sang pahlawan (Emilia Yusha) sebagai tokoh utama melawan sang antagonis utama yaitu Raja Iblis (Maou Satan).

Akan tetapi setelah beberapa menit kemudian kalian akan menyadari bahwa ini adalah kisah penuh dengan comedy yang sangat mengibur tentang Raja Iblis dan Pahlawan yang terlempar di dunia modern dan mereka hanya menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh tingkah konyol serta perkembangan hubungan mereka yang tak terduga.

9. Saiunkoku Monogatari

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Saiunkoku Monogatari

Jumlah Episode : 39
Rating MAL : 8.04
Genre : Adventure, Fantasy, Comedy, Romance, Historical, Drama
Sinopsis :
Sebagian besar orang pasti akan menganggap bahwa menjadi keturunan bangsawan berarti dapat hidup dengan bergelimang harta dan hidup bahagia. Akan tetapi hal tersebut tidak terjadi pada keluarga dari Shuurei Kou. Mekipun berasal dari keluarga bangsawan, mereka harus menjalani kehidupan yang sulit.

Ayah Shuurei, bekerja sebagai pengurus perpustakaan kekaisaran yang meurpakan pekerjaan terhormat.

Namun walaupun itu merupakan pekerjaan bergengsi, upah yang diberikan ternyata tidak mencukupi kebutuhan keluarganya. Untuk membantu memenuhi kehidupan sehari-hari, Shuurei bekerja sebagai guru yang mengajar anak-anak di sekolah kuil dan bekerja sebagai pemain musik di sebuah restoran Untuk mengubah hidupnya dan keluarganya.

Shuurei memiliki mimpi untuk mendapatkan jabatan pemerintahan yang seharusnya hal tersebut dilarang pada kaum wanita. Ryuuki Shi seorang pria tampan yang tidak tertarik dengan hal-hal bersifat rahasia kini menjadi seorang Kaisar Baru.

Akan tetapi sifatnya yang naif dan kemampuannya yang belum mencukupi membuat dirinya seperti tidak pantas untuk mendapatkan jabatan tersebut.

Sang Penasihat Kaisar Agung akhirnya meminta kepada Shuurei untuk mengajari Ryuuki agar dapat menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab. Ia menawarkan 500 keping emas jika Shuurei berhasil menjalani tugasnya. 500 keping merupakan nilai yang besar baginya dan tentu saja, Shuurei menyetujui penawaran tersebut. Namun ia menyadari sesuatu bahwa membantu Ryuuki untuk menjadi kaisar yang baik ternyata membuat mimpinya semakin jauh.

Review:
Sepertinya anime ini kurang populer dan bahkan sedikit yang tahu tentang anime yang satu ini. Padahal anime ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang menyukai anime fantasy romance dengan gaya penggambaran karakter yang sangat unik dan bervariasi.

Awal cerita memang sedikit biasa-biasa saja, namun seiring berjalannya cerita kalian akan menganggap bahwa anime ini memiliki kisah drama yang menarik.

8. Maoyuu Maou Yuusha

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Maoyuu Maou Yuusha

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.43
Genre : Adventure, Demons, Fantasy, Historical, Romance
Sinopsis :
Di sebuah dunia dimana terjadi peperangan antara manusia dan iblis yang berjalan begitu lama dan tak akan pernah berakhir, Sang Pahlawan memutuskan untuk menuju ke kediaman Iblis untuk segera menyelesaikan peperangan mereka. Namun ia terkejut ketika mengetahui satu hal, yaitu pihak Iblis ternyata dipimpin oleh seorang Ratu Iblis yang memiliki wajah cantik.

Tidak hanya itu, ketika ia berhadapan dengan Sang Pahlawan, Sang Ratu justru menyambutnya dengan sangat baik bahkan ia memberikan usulan kepadanya untuk membentuk Aliansi untuk mengakhiri peperangan.

Perang yang terjadi hanya membuat kehidupan antara dua ras semakin kacau dan membuat orang-orang menderita.

Awalnya Sang Pahlawan tidak percaya dengan Sang Ratu karena ia telah pada saat terjadi perang, ia telah menguasai daerah selatan. Namun Ratu Iblis mengatakan tujuan sebenarnya bahwa daerah selatan yang ia kuasai, bertujuan agar Ia dapat memberikan bantuan berupa pasokan dari pusat agar orang-orang disana tidak kelaparan.

Untuk menciptakan perdamaian dunia tanpa ada pihak yang menderita, sang Pahlawan menyetujui penawaran yang diberikan Ratu Iblis dan mereka akan berusaha mengakhiri peperangan dengan cara damai.

Review:
Anime fantasy romance terbaik yang memilki cerita tentang tema politik. namun membuat para penonton terus penasaran dengan kelanjutannya dan tidak sabar apakah perdamaian tersebut benar-benar terjadi atau tidak.

Cerita tidak hanya berfokus pada usaha perdamaian saja, namun juga perkembangan dalam hubungan karakter antara Pahlawan dan Ratu Iblis juga membuat anime ini menarik. Selain itu animasi yang diberikan juga tidak buruk, bahkan sangat bagus karena penggambaran yang dibuat dengan detail.

7. Romeo X Juliet

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Romeo X Juliet

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.81
Genre : Fantasy, Romance, Action, Historical, Drama
Sinopsis :
Neo Verona merupakan benua yang terapung, dimana Keluarga Montague telah menjadi penguasa dan membunuh semua keluarga Capulet dengan menyisakan putri dari keluarga mereka yaitu Juliet Fiammata Asto Capulet.

14 Tahun kemudian, dimana sang pemimpin keluarga Montague yang bernama Leontes telah menguasai wilayah. Kini sang anggota Montague yang tersisa yaitu Juliet bersembunyi di tempat dimana keluarga Montague tidak mengetahuinya.

Untuk menyembunyikan identitasnya ia menjadi sosok pembela kebenaran dengan julukan “Red Whirlwind” dengan berpenampilan Seperti laki-laki.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria bernama Romeo yang merupakan seorang pangeran dari Montague. Mereka telah jatuh cinta dalam pandangan pertama. Namun statusnya yang memiliki tujuan yang berseberangan membuat mereka harus saling menghadapi satu sama lain sambil mempertahankan cinta mereka berdua.

Review:
Romeo dan Juliet, mungkin tidak asing bagi kalian jika mendengar kedua nama tersebut. Dengan judul yang diberikan, kalian merasa bahwa ini adalah versi ulang dari kisah Romeo dan Juliet. Namun hal itu merupakan sebuah kesalahan. Romeo dan Juliet versi anime dengan cerita yang sangat berbeda dari kisah aslinya.

Awal cerita kalian akan diberikan sebuah konflik dengan perisitiwa yang sangat menarik terutama pada nasib sang tokoh utama perempuan (Juliet) yang telah kehilangan keluarganya. Selain itu kisah cinta pada seri ini sangat menarik, dimana salah satu anggota kedua keluarga yang seharusnya bermusuhan ternyata saling jatuh cinta satu sama lain.

6. Mahoutsukai no Yome

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Mahoutsukai no Yome

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.48
Genre : Fantasy, Magic, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang Chitose Hatori, gadis berumur 16 tahun yang tidak memilki harapan hidup dan tidak mempedulikan lagi dengan apa yang terjadi pada dirinya.

Tanpa mempedulikan Risiko, Chise menandatangani surat lelang yang membuat dirinya dilelang dengan harga lima ratus ribu Pounds diawasi oleh pelelang bernama Seth Noel yang bekerja di pasar hitam.

Tidak peduli siapapun yang akan memilihnya asal ia mendapatkan tempat untuk pelang. Pelelangan Chise dengan harga 500.000 Pounds pun telah dimulai, dan seiring berjalannya waktu, harga semakin naik. Akan tetapi seorang pria tinggi akhirnya memberikan jumlah harga 5.000.000 Pounds yang membuat orang-orang disekitar terkejut. Akhirnya pelelangan Chise diputuskan dengan harga 5.000.000 Pounds yang dibeli oleh pria tinggi tersebut.

Ketika mereka saling bertemu, pria tersebut mengenalkan dirinya kepada Chise. Ia adalah Elias Ainsworth, seorang penyihir dari ras yang terbentuk dari fae dan manusia. Ia berniat membeli Chise dengan menjadikannya sebagai murid. Kini kehidupan baru Chise dimulai dan ia akan menjalani hidup yang belum pernah ia bayangkan sebelumnya.

Review:
Sebelum menayangkan versi TV anime ini memberikan OVA dengan 3 episode. 3 Episode tersebut berhasil membuat para penonton kagum sehingga menginginkan anime ini mendapatkan episode lebih. Setelah menayangkan seri TV, anime ini memberikan awal cerita dengan memperkenalkan anime fantasy yang sangat menakjubkan.

Elias yang merupakan seorang penyihir dengan wajah seperti makhluk jahat ternyata memiliki sifat yang baik, sopan, dan lembut bahkan saat bersama dengan Chise. karakteristiknya berkembangan dan menunjukkan kepedulian kepada Chise. Selain itu Chise yang awalnya merupadakan gadis pemurung, berlahan mengalami perkembangan yang baik. Maka dari iru Inilah alasan mengapa seri ini menjadi salah satu daftar anime fantasy romance terbaik.

5. Ookami to Koushinryo

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Ookami to Koushinryo

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.34
Genre : Adventure, Fantasy, Historical, Romance
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang dewa serigala bernama Holo yang hidup sudah lebih dari 600 tahun. Sebagai dewa ia sangat dikenal dan dihormati oleh penduduk di sebuah kota kecil bernama Pasloe karena berkat dari Holo, para penduduk mendapatkan panen tahunan dengan hasil yang baik.

Namun ketika para penduduk mulai mengalami kemajuan serta teknologi yang berkembang, Keberadaan Holo telah dilupakan jasanya dan ia hanya dianggap sebagai cerita dongeng.

Karena sudah tidak ada lagi yang memedulikannya, Holo memutuskan untuk pulang ke tempat asalnya yaitu Yoitsu.

Akan tetapi ia bingung, bagaimana cara ia ke tempat yang jaraknya sangat jauh dari tempat dirinya berada. Lawrence Kraft merupakan seorang pedagang berusia 25 yang merupakan seorang penjual barang yang menjual dari satu tempat ke tempat lain untuk memenuhi kebutuhannya. Ketika kedatangannya di wilayah Pasloe, membuat Holo terpikirkan untuk ikut bersama Lawrence dalam melakukan perjalanan.

Selain itu Lawrence juga setuju untuk mengantarkan Holo ke tempat asalnya karena ia juga berguna dalam membantunya berdagang. Kini dengan kehadiran Holo, tujuan Lawrence untuk membuka Toko sendiri hampir tercapai dan mereka terus berkunjug di tiap-tiap desa untuk mencari peluang Ekonomi.

Review:
Cerita yang melibatkan perdagangan, negosiasi, dan tukar menukar dengan latar abad pertengahan serta kebanyakan dialog yang dilakukan Holo dan Lawrence. Pertunjukkan anime ini hanya berfokus pada kedua karakter itu saja, mungkin dibenak kalian akan memberikan pendapat bahwa anime ini sangat membosankan.

Namun walaupun mengambil tema ekonomi sebagai bahan cerita utama, banyak hal menarik yang terdapat dalam anime ini sehingga membuat para penonton penasaran dengan cerita selanjutnya.

4. Akatsuki no Yona

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Akatsuki no Yona

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.20
Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang Yona, seorang putri Raja Kouka berambut merah yang hidup dengan penuh rasa bahagia karena kemanjaan yang diberikan oleh ayahnya. Namun karena ia terus dimanjakan, sebuah sifat egois muncul dalam dirinya.

Yona memiliki perasaan terhadap sepupunya yang bernama Soo-Woon yang merupakan cinta pertamanya.

Untuk menjaga sang putri tetap aman, Raja mengirim seorang pengawal setia bernama Son-Hak yang bersedia untuk mempertaruhkan nyawanya demi melindungi Yona. Pada hari ulang tahun Yona, ia menghadapi sebuah peristiwa yang mengejutkan, ternyata cinta pertamanya yaitu Soo-Woon telah membunuh Sang Ayah yang ia cintai.

Dalam penyerangan tersebut, Yona tidak mampu berbuat hal banyak,

untuk itu Son-Hak yang merupakan pengawalnya memutuskan untuk mundur bersama Yona demi keselamatannya. Setelah mengalami tragedi tersebut, Yona memutuskan untuk berubah dan ikut berperang demi keluarganya. Namun hal pertama yang harus ia lakukan adalah mencari sekutu agar dirinya dapat melindungi orang yang ia sayangi.

Review:
Ini merupakan rekomendasi anime fantasy romance yang sangat wajib untuk ditonton. Anime yang diadaptasi dari manga namun akhir epsiode dari seri ini belum mencapai ending.

Baca Juga!! 40 Manga Romance Terbaik Sepanjang Masa

Perjuangan sang putri yang awalnya hidup penuh ketenangan tiba-tiba harus berjuang dan bertarung untuk membalaskan dendam. Perjuangan tersebut membuat mengapa anime ini memiliki cerita yang sangat bagus dan wajib untuk ditonton.

3. Soredemo Sekai wa Utsukushii

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Soredemo Sekai wa Utsukushii

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.80
Genre : Adventure, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis :
Sinar matahari terus menerus menyinari sebuah kerajaan sehingga membuat mereka tidak mengetahui apa itu Hujan. Kerajaan tersebut bernama Kerajaan Matahari yang dikuasai oleh seorang raja bernama Livius Ifrika yang telah hampir berhasil menguasai dunia. Karena Sang Raja tidak ingin negerinya terus disinari oleh cahaya matahari, ia memutuskan untuk menikahi salah satu putri dari Kerajaan Hujan, sebuah kerajaan yang cuacanya berkebalikan dari Kerajaan Matahari.

Disana mereka memiliki orang-orang yang mampu menurunkan hujan hanya dengan menyanyi.

Dari semua putri Kerajaan Hujan, Livius memilih seorang gadis bernama Nike Remercier, seorang gadis tomboy yang memiliki suara merdu untuk menurunkan hujan. Akan tetapi Nike mendengar berbagai gossip dari orang-orang sekitar bahwa sang penguasa Kerajaan Matahari merupakan raja yang kejam.

Ketika Nike menuju ke Kerajaan Matahari dengan persiapan untuk menghadapi hal terburuk, ia bertemu langsung dengan Livius yang ternyata ia masih anak-anak dan umurnya lebih muda dari Nike.

Tidak hanya itu, Nike yang awalnya memiliki pikiran buruk kepada Livius ternyata berbeda apa yang diperkirakan. Kini kisah cinta antara Nike dan Livius telah dimulai dengan melalui berbagai banyak rintangan.

Review:
Banyak adegan-adegan romance yang dibumbui unsur comedy di dalamnya serta tema dengan nuansa kerajaan yang membuat anime ini menjadi salah satu anime fantasy romance terbaik. Karakter pada seri ini dikembangkan dengan sangat baik terutama pada kedua tokoh utama (Livius dan Nike). Visual yang disajikan juga bagus, dibuat dengan sederhana, namun memiliki keindahan tersendiri.

2. Akagami no Shirayukihime

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Akagami no Shirayukihime

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.92
Genre : Drama, Fantasy, Romance, Action, Shoujo
Sinopsis :
Shirayuki hanya sekedar manusia biasa yang berasal dari Kerajaan Tanbarun. Ia hanya memiliki satu keunikan, yaitu rambut merah yang ia miliki. Walaupun ia memiliki rambut merah, Shirayuki dijuluki sebagai “Snow White”dan ia bekerja sebagai pengolah tanaman obat.

Suatu ketika, ia akan dijodohkan oleh pangeran dari Tanbarun bernama Raji. Karena Shirayuki menolaknya, ia memutuskan untuk meninggalkan kerajaan Tanbarun dan memotong rambutnya menjadi pendek.

Ia berniat untuk menuju ke Kerajaan Clarines, namun saat di hutan, ia bertemu dengan Pangeran dari Clarines bernama Zen Wistalia bersama dengan dua pengawalnya yaitu Rouen dan Seiran.

Mereka menyelamatkan Shirayuki dan sebagai balas budi ia bersedia untuk menjadi ahli obat herbal di Kerajaan Clarines. Ini merupakan kisah usaha Shirayuki sebagai apoteker di wilayah baru yang ia tempati dan seiering berjalannya waktu Shirayuki dan Zen menjalani sebuah kedekatan.

Review:
Cerita berlatar kerajaan fantasy ringan dengan khas shoujo layaknya sebuah dengan impian para wanita, yaitu bertemu dengan seorang pangeran lalu jatuh cinta kepadanya.

Kalian tidak perlu mengkhawatirkan konflik pada cerita di seri ini karena disini hanya menyajikan cerita ringan tanpa adanya permasalahan terutama cinta pihak ketiga sehingga sangat pantas dijadikan rekomendasi anime fantasy romance terbaik. Animasi dan Visual yang diberikan juga sangat bagus dan memberikan kesan yang tenang sehingga kalian bisa menonton anime ini untuk menenangkan pikiran.

1. Nagi no Asukara

Daftar Rekomendasi Anime Fantasy Romance Terbaik - Nagi no Asukara

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.24
Genre : Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis :
Pada jaman Dahulu, terdapat umat manusia yang mampu hidup di dalam bawah laut. mereka yang mampu hidup disana dikarenakan sebuah keajaiban diberikan Dewa bernama “Ena” yaitu, manusia yang diberikan keajaiban agar mereka mampu bernafas di dalam air.

Namun sebagian dari mereka memilih untuk tinggal di permukaan agar dapat menemukan hidup baru yang menarik.

 Setelah semakin bertambahnya para manusia yang tinggal di permukaan, Akhirnya keberadaan manusia telah tebagi ke dalam dua wilayah, namun mereka akan tetap menjaga hubungan baik. Cerita berkisar tentang remaja bernama Hikari Sakashima dan Manaka Mukaido.

Bersama dengan Kaname Isaki dan Chisaki Hiradaira yang merupakan teman masa kecil mereka yang kini harus terpaksa melanjutkan pendidikanya di sekolah yang berada di permukaan karena alasan bahwa sekolah mereka yang berada di bawah laut telah ditutup.

Di sekolah barunya mereka bertemu dengan Tsumugu Kihara, salah satu teman sekolahnya yang sangat gemar dalam memancing. Sebagai murid baru, Hikari dan teman-temannya harus menyesuaikan diri terhadap keadaan yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Review:
Kisah tentang manusia yang mampu hidup di air dan daratan dengan cerita yang mengesankan dan drama kisah cinta yang sangat rumit sehingga menarik. Cerita seperti ini memang jarang ada diterapkan dari anime lain. Karakternya juga pun dikembangan sangat menakjubkan terutama dari perasaan cinta yang dialami pada tiap karakter yang tidak bisa dipahami dengan mudah.

Selain itu Visual yang diberikan juga sangat bagus, enak dipandang, efek yang menakjubkan, serta kelebihan lainnya. Ini adalah anime yang sangat direkomendasikan ditonton dan untuk itulah mengapa Nagi no Asukara termasuk salah satu anime fantasy romance terbaik.
Previous
Next Post »