Terkocak dan Terlucu! Inilah 25 Anime Parody Terbaik!

Anime Parody Terbaik

Rekomendasi anime parody terbaik merupakan salah satu genre pilihan untuk ditonton. Genre Parody merupakan anime yang biasanya melibatkan para tokoh yang menampilkan adegan dari sebuah anime lain (yang biasanya terkenal) namun dipelesetkan dengan cara memberikan unsur comedy dalam adegan tersebut.

Berbagai contoh scene pada parody dalam anime yaitu, memperagakan adegan, menyindir, memberikan komentar pada anime yang diparodikan dan lain-lain. Untuk kali ini Animenoem akan mbemberikan daftar anime parody terbaik yang terparah dan paling lucu.




25. Maria+Holic

Anime Parody Terbaik - Maria+Holic

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Comedy, Parody, School, Shoujo Ai
Sinopsis :

Dengan tujuan untuk mencari cinta sejatinya, Kanako Minamae memutuskan untuk bersekolah di sebuah sekolah perempuan katholik Ame no Kisaki. Tujuan Kanako untuk mencari cinta sejatinya merupakan inspirasi yang berasal dari orang tuanya yang juga bertemu di sekolah tersebut.

Akan tetapi berbeda dari orang tuanya, Kanako ingin mencari pasangan cinta yang memiliki jenis kelamin yang sama dan berharap dirinya memiliki pasangan sesama jenis. Hal itu dikarenakan Kanako memiliki alergi terhadap laki-laki dan ia tidak suka jika ada laki-laki yang menyentuhnya.

Di sekolah tersebut, Ia bertemu dengan Mariya Shidou, seorang gadis cantik yang menarik perhatian Kanako dan ingin menjadikannya sebagai pasangannya.

Akan tetapi Kanako merasa terkejut dan kecewa ketika mengetahui bahwa Shidou merupakan seorang laki-laki yang sedang mengenakan pakaian wanita. Karena sudah mengetahui rahasianya, Shidou mengancam Kanako, jika ia memberi tahu kebenaran tersebut maka ia akan menyebarkan tujuan Kanako sebenarnya kepada semua orang bahwa Kanako masuk ke sekolah tersebut untuk mencari pasangan sesama jenis.

Untuk mewaspadai Kanako, Shidou meminta pihak sekolah untuk mengganti Kanako sebagai teman sekamarnya. Kini mereka tetap bertahan dan menjalani kehidupan sekolah dengan saling menjaga rahasia.

Review:
Salah satu anime unggulan dari produksi SHAFT yang sangat menghibur. Dari anime ini, kalian bisa mendapatkan beberapa pelajaran penting terutama bahwa kalian tidak boleh menilai seseorang dari luarnya saja. Salah satu mengapa anime ini masuk ke dalam daftar anime parody terbaik adalah beberapa adegan lucu dari anime ini yang memparodikan salah satu anime produksi SHAFT yang lain.

24. Hetalia Axis Powers

Anime Parody Terbaik - Hetalia Axis Powers

Jumlah Episode : 52
Rating MAL : 7.68
Genre : Comedy, Historical, Parody
Sinopsis :
Untuk mengetahui sebuah negara dapat ditentukan hanya dengan melihat gambar bendera dari negara tersebut.

Akan tetapi, apakah pernah terpikirkan bahwa negara itu memiliki wujud manusia itu sendiri? Bercerita tentang negara-negara yang memiliki perilaku seperti masyarakat dari negara tersebut. Awal kisah terjadi ketika Perang Dunia I dan Perang Dunia II sedang berlangsung dan berfokus pada Negara Axis Power yang sedang menjalani hubugan kacau antara sekutu. 

Mereka adalah: Italy digambarkan sebagai laki-laki yang memiliki sifat ceria, bodoh, dan hanya tahu tentang pasta dan bendera putih (bendera yang artinya menyerah); Jerman digambarkan sebagai pria yang memiliki sifat serius, tegas, namun suka kebingugnan; serta Jepang yang digambarkan sebagai pria yang pendiam dan sabar. 

Ini adalah cerita tentang berjalannya hubungan mereka yang terkadang memiliki berbagai masalah yang berbeda-beda.

Review:
Cerita yang memparodikan tentang sebuah kisah sejarah sehingga membuat anime ini sangat unik dan sangat cocok untuk ditonton terutama bagi kalian yang sulit memahami tentang sejarah yang mungkin jika menonton anime ini kalian bisa paham. 

Selain berfungsi sebagai hiburan, anime ini juga dapat memberikan ilmu yang bersifat mendidik para penonton tentang sejarah perang dunia yang dibuat menjadi cerita pelesetan supaya para penonton lebih mudah mengingatnya.

23. Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi

Anime Parody Terbaik - Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.33
Genre : Comedy, Parody, Romance
Sinopsis :
Cerita berkisar di Otogibana City, tentang seorang siswi gagah bernama Ryoko Okami yang terkenal dengan panggilan Okami-San. 

Tidak hanya gagah, ia juga memiliki tubuh yang tinggi, menggunakan gaya berbicara seperti pria, dan pandai dalam bertarung. Bersama dengan sahabatnya yang bernama Akai Ringo, gadis yang memiliki suara bernada tinggi dan teman-teman lain, mereka menjadi anggota di sebuah klub perdagangan bernama Otogi High School Bank. 

Di klub tersebut mereka melayani para siswa dengan membantu mereka dalam menyelesaikan berbagai masalah namun dengan bayaran mereka harus membantu dalam permasalahan berikutnya di kemudian hari. Hal ini seperti sebuah lembaga yang mengambil pinjaman dalam bentuk masalah namun harus dikembalikan dengan cepat. Akan tetapi Masalah yang diatasi oleh Otogi High School Bank menyebabkan anggotanya terluka. 

Hal tersebut dikarenakan semua anggotanya adalah perempuan dan mereka sangat butuh adanya anggota laki-laki. Suatu hari saat Ryoko menjalani kegiatan rutinnya, terdapat seorang pria bernama Ryoushi Morino yang selalu mengikuti Ryoko. Setelah diketahui, Ryoushi mengungkapkan dirinya bahwa ia menyukai Ryoko. 

Namun pernyataan Ryoushi langsung ditolak oleh Ryoko karena ia lemah.

Ryoushi berjuang untuk menjadi kuat agar dapat membuktikan bahwa ia pantas berada di sisi Ryoko. Setelah mengetahui kemampuan Ryoushi, kini ia direkrut menjadi anggota Otogi High School Bank bersama dengan Ryoko dan yang lainnya.

Review:
Anime yang memiliki cerita yang menarik dan perkembangan karakter yang baik. Cerita yang lebih banyak memperlihatkan sisi comedy namun seiring berjalannya cerita terdapat unsur romance yang mulai berkembang. Seri ini banyak memparodikan berbagai cerita dongeng terkenal untuk memberikan cerita yang lucu dan unik.

22. Nourin

Anime Parody Terbaik - Nourin

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.94
Genre : Comedy, Parody, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Kasukabe Yuka merupakan seorang idol yang sangat disukai oleh Hata Kousaku. Akan tetapi ketika Yuka mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan karirnya yang sedang berada di puncak, saat itulah Hata merasa terkejut dan membuat dirinya depresi sehingga membuat dirinya terisolasi. 

Pada suatu hari teman-temanya telah berhasil mengeluarkan pearasaan deperesinya dan meyakinkan Hata untuk bersekolah lagi. 

Selain itu teman-temanya juga memberikan berita yang mengejutkan kepada Hata yaitu bahwa Idol Favoritnya memutuskan untuk ikut menghadiri di sekolah yang sama dengannya. Dengan nama Ringo Kinoshita, ia menjadi murid pindahan dan hal tersebut merupakan kesempatan besar bagi Hata untuk mengenalnya lebih dekat denganya. 

Akan tetapi Hata merasa bahwa Ringo sedang dalam perasaan sedih. 

Mungkin hal itu karena sebuah masalah yang ia alami dalam menjalani masa sulitnya. Kini Hata harus berjuang untuk memberikan semangat kepada Ringo dan membuatnya ceria kembali seperti dirinya saat di TV dengan mengajari berbagai ilmu pertanian yang ia dapat.

Review:
Anime ini mengangkat cerita tentang pertanian, namun tidak ada pelajaran khusus yang di dapat dari anime ini. Cerita yang disajikan dengan memberikan berbagai candaan yang sangat menghibur, animasi dan audio yang dikemas dengan baik, serta adegan parodi yang terkadang muncul. Walaupun anime ini kurang terkenal, namun anime ini bisa menjadi tontonan yang terbaik bagi kalian.

21. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Anime Parody Terbaik - Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Jumlah Episode : 14
Rating MAL : 7.99
Genre : Comedy, Mystery, Parody, School, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis :

Kyon, merupakan seorang pelajar SMA biasa yang memiliki sifat sinis dan membuang keyakinanya tentang hal-hal yang bersifat supernatural. Akan tetapi keyakinannya mulai muncul kembali setelah ia bertemu dengan seorang gadis ceria bernama Haruhi Suzumiya yang menyukai hal-hal yang berkaitan tentang alien, penejelajah waktu, esper dan lain-lain

Karena Haruhi merasa bahwa tidak ada klub-klub yang menarik baginya, 

Kyon menyarankannya untuk membentuk sebuah klub baru yang membahas tentang hal-hal yang berkaitan tentang gaib. Setelah itu terbentuklah klub bernama SOS Brigade.

dengan beberapa anggota SOS Brigade yang terdiri dari: Mikuru Asahina, seorang gadis yang memiliki sifat pemalu dan sering berbicara dengan nada pelan; Yuki Nagato, gadis kutu buku yang pendiam dan memiliki sifat yang dingin; dan Itsuki Koizumi, laki-laki yang selalu menunjukkan sikap ceria.

Mereka mengalami berbagai kejadian dan petualangan unik dan para anggota suatu hari mengalami sebuah mimpi yang aneh.

Review:
Salah satu anime populer buatan Kyoto Animation dengan bawaan komedi yang sangat menarik dan pengembangan karakter yang baik dengan berbagai sifat yang menarik. Seiring berjalannya cerita, kalian akan dikejutkan dengan unsur mystery dari cerita ini sehingga membuat kalian penasaran pada setiap cerita yang disajikan dari anime ini.

20. Hacka Doll

Anime Parody Terbaik - Hacka Doll

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.52
Genre : Comedy, Sci-Fi, Parody
Sinopsis :
Di sebuah jaman hampir memasuki abad ke-21, teknologi sudah semakin berkembang, terutama dalam hal informasi. Di dunia setiap hari pasti terdapat banyak informasi baru yang muncul dalam kehidupan manusia. Akan tetapi kebutuhan setiap orang berbeda-beda dalam membaca informasi tersebut dan mungkin dari semua informasi, mereka hanya tertarik beberapa saja. 

Mungkin mustahil bagaiamana orang-orang mendapatkan informasi yang hanya mereka inginkan saja. Hacka Doll merupakan sebuah aplikasi yang memiliki sistem AI di dalamnya. 

Ketika aplikasi tersebut diluncurkan, Pengguna akan diberikan beberapa pertanyaan sederhana di dalamnya. Setelah aplikasi tersebut sudah mendapatkan jawaban dari pengguna, maka Aplikasi tersebut akan menyaring berita yang sesuai dengan apa yang diinginkan pengguna dan memberikan rekomendasi kepada pengguna sebuah berita yang mungkin sangat cocok untuk dibaca oleh pengguna tersebut. 

Ini adalah kisah hiburan dari ketiga sistem AI yang terdiri dari ketiga Hacka Doll yaitu Hacka Doll #1 yang merupakan navigator, Hacka Doll #2 yang merupakan ahli anime, dan Hacka Doll #3 yang merupakan otaku.

Review:
Anime berdurasi 7 menit dengan cerita yang sangat menghibur. Jika kalian menonton anime pendek ini, mungkin waktu 7 menit kalian tidak akan terbuang sia-sia. Animasi yang dibuat dengan sederhana dan lelucon yang sangat lucu dengan adegan parody dari berbagai anime terkenal seperti dragon ball. Anime ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menonton anime dengan cerita yang memiliki konflik ringan.

19. Seitokai no Ichizon

Anime Parody Terbaik - Seitokai no Ichizon

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.46
Genre : Harem, Comedy, Parody, School
Sinopsis :
Biasanya Pententuan wakil ketua OSIS dipilih melalui sebuah pemungutan suara dan mereka yang mendapatkan suara terbanyak akan dipilih sebagai wakil ketua OSIS. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Akademi Hekiyou. 

Di sekolah tersebut pemilihan wakil ketua OSIS tidak hanya dari pemungutan suara, namun juga ditentukan dari nilai sekolah mereka. Ken Sugisaki, seorang murid SMA yang melihat peluang untuk membuat dirinya menjadi wakil ketua OSIS dan mencapai keinginannya untuk menjadi harem. 

Walaupun biasanya ia mendapatkan nilai di bawah rata-rata, Ken bekerja sangat keras untuk mendapatkan nilai terbaik agar dirinya dipilih sebagai Wakil Ketua OSIS. Akhirnya setelah penentuan tiba, Ken berhasil mencapai tujuanya dalam menjadi seorang Wakil Ketua OSIS. 

Dikelilingi oleh para gadis-gadis cantik, Ken berusaha untuk membuat mereka menjadi haremnya. 

Akan tetapi rencananya sering ditolak oleh para anggota OSIS yang lain dan mereka lebih memilih untuk mengurus berbagai kegiatan yang membosankan seperti mengatur kegiatan sekolah, mengelola klub, dan lain-lain. Berbagai rintangan akan dijalani oleh Ken agar dirinya dapat mencapai impianya dala membuat gadis-gadis menjadi haremnya.

Review:
Jika anda mencari parodi anime yang mengejek tokohnya sendiri dan industri anime, mungkin anime ini merupakan anime parody terbaik yang sangat cocok untuk ditonton. Cerita tentang para anggota OSIS yang hanya menghabiskan waktunya di sebuah ruangan terbatas mungkin akan terasa membosanakan. 

Akan tetapi cerita comedy yang ditampilkan akan membuat anda terhibur walaupun hiburan tersebut didapat hanya melalui obrolan. Visual yang disajikan dari anime ini juga sangat baik, ruangan yang dibuat secara detail dan wajah karakter yang sempurna membuat kalian tidak akan merasa bosan untuk melihat anime ini.

18. One Punch Man

Anime Parody Terbaik - One Punch Man

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.76
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Sinopsis :

Sebagian besar memilih untuk menjadi pahlawan karena mereka ingin terkenal. Akan tetapi untuk Saitama, seorang pria dengan penampilan aneh berkepala botak, yang ingin menjadi pahlawan karena Hobi saja. 

Walaupun hanya melakukan hoby, kekuatannya tak terkalahkan, setiap monster yang mengancam muncul, Saitama mampu menyelesaikannya hanya dengan 1 pukulan.

Akan tetapi karena terlalu mudah melawan musuh, ketegangan yang ia rasakan di masa lalu sudah tidak dirasakan lagi olehnya. Dan ia mulai sangat kesal ketika ia hanya mengalahkan monster dengan 1 pukulan saja. Hidup sendiri di sebuah apartemen tak terpakai yang berada di kota Z, yang merupakan kota kosong dan tidak layak dihuni karena tempat tersebut merupakan tempat sarangnya monster. 

Dari semua monster yang ada di kota tersebut, Mungkin hanya Saitama yang cocok dipanggil sebagai monster karena kekuatan yang ia miliki. 

Kehidupannya mulai mengalami perubahan ketika ia bertemu dengan seorang cyborg muda berumur 19 tahun bernama Genos yang sangat ingin menjadi muridnya. Ketika bertemu dengan Genos, Saitama menyadari beberapa hal termasuk informasi tentang pahlawan yang ternyata bisa dijadikan sebuah profesi.

Untuk menjalani hobynya dan berharap menemukan musuh yang membuat dirinya kesulitan, Genos dan Saitama memutuskan untuk menjadi pahlawan yang sebenarnya.

Review:
Mungkin beberapa dari kalian merasa bingung mengapa anime ini masuk ke dalam kategory parody padahal tidak ada adegan yang menampilkan dengan sifat memelestkan dari anime lain. 

Jika kalian memperhatikannya lebih cermat, mungkin kalian akan menyadari bahwa terdapat musuh-musuh yang bentuknya mirip dari karakter anime populer seperti picollo dari anime dragon ball z dan Titan yang berasal dari anime Shingeki no Kyojin serta beberapa 1 adegan perubahan yang memperagakan salah satu anime populer yaitu Sailor Moon.

17. Konosuba: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime Parody Terbaik - Konosuba: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.15
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :

Ini adalah kisah tentang seseorang yang mengalami reinkarnasi karena mati dengan cara yang tidak wajar. Seorang remaja yang merupakan seorang Hikikimori bernama Satou Kazuma, akhirnya memutuskan untuk keluar dari rumah dengan tujuan membeli game yang dijual secara terbatas. 

Melawan panas teriknya matahari yang merupakan musuh utama dari sebagian besar hikikimori, akhirnya Kazuma berhasil membeil game kesukaanya. Akan Dalam perjalananya menuju rumah, ia dihadapkan sebuah takdir yang tak terduga. 

Ketika bertemu dengan salah satu teman sekolahnya, ia salah mengira bahwa orang tersebut akan ditabrak oleh sebuah truk besar. Kazuma segera mengorbankan dirinya untuk menyelamatkannya. Akan tetapi secara tiba-tiba ia telah berada di sebuah tempat yang tidak ia kenali dan bertemu dengan seorang gadis berambut biru bernama Aqua yang merupakan seorang Dewi Pembimbing dari Alam Kematian. 

Gadis tersebut memberitahu dan menertawakannya karena ia mengetahui bahwa Kazuma mati dengan cara konyol dan mengenaskan. 

Perjalanan Kazuma tidak berakhir begitu saja, dengan membawa Dewi, ia memutuskan untuk pergi ke dunia game dan mengalahkan Raja Iblis. Setelah memasuki dunia pararel, Kazuma menyadari bahwa keberadaan Aqua sangat tidak berguna baginya. Mampukah Kazuma menjadi seorang petualang yang mampu mengalahkan Raja Iblis?

Review:
Salah satu anime comedy terpopuler yang memiliki cerita yang sangat menarik. Karakter yang dibuat juga memiliki berbagai sifat dan kemampuan unik dengan berbagai kekurangan dari teman-teman tokoh utama sehingga membuat sang tokoh utama harus menjalani hidupnya lebih keras. 

Selain itu tokoh antagonisnya juga memiliki sifat humor sehingga membuat anda terus tertawa di setiap situasi dari cerita anime ini. Parody dari karakter tokoh utama yang meniru gaya dari anime lain, dan perkataan sindiran dari sang tokoh utama yang membandingkan game RPG secara umum yang ternyata jauh berbeda dari apa yang ia pikirkan.

16. Genshiken

Anime Parody Terbaik - Genshiken

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.72
Genre : Slice of Life, Comedy, Parody
Sinopsis :
Seorang mahasiswa intorvert yang memiliki sifat pemalu dan tidak percaya kepada dirinya sendiri bernama Sasahara Kenji, kini telah memutuskan untuk bergabung ke dalam sebuah klub Studi Visual Budaya Modern atau bisa disebut sebagai Genshiken. 

Dengan harapan untuk menemukan dimana ia dapat menyesuaikan diri Kenji menghadiri ruang klub tersebut dengan penuh percaya diri. Akan tetapi kebanggaanya dihancurkan begitu saja oleh seorang pria otaku bernama Harunobu Madarame. 

Kenji segera meninggalkan klub tersebut dan tidak percaya bahwa dirinya seorang Otaku. 

Akan tetapi ketika dirinya bertemu dengan laki-laki tampan bernama Makoto Kousaka yang ternyata merupakan seorang Otaku, kini Kenji terlibat dalam beberapa kegiatan klub yang berhubungan dengan anime atau manga seperti menghadiri Doujinshi, mengikuti festival, dan lain-lain. Kini dengan kehidupan barunya, Kenji mulai menikmati hidupnya sebagai Otaku dan ia bertemu dengan teman-teman unik yang lainnya.

Review:
Cerita dengan obrolan para otaku tentang hal-hal yang berkaitan dengan anime sambil bersantai mungkin merupakan sebuah kehidupan yang diinginkan oleh para otaku. Jika kalian menonton anime ini mungkin akan banyak kesenangan yang akan kalian dapatkan dan banyak pelajaran yang dapat diambil dari cerita anime ini. 

Cerita ini tidak hanya berfokus pada obrolan otaku semata, namun juga menampilkan parodi dari anime lain dengan cara meniru adegan, memakai kostum anime yang diparodikan, dan lain-lain sehingga membuat penonton terhibur dan tidak merasa bosan.

15. Senyuu

Anime Parody Terbaik - Senyuu

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.45
Genre : Action, Comedy, Parody, Fantasy, Shounen
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang dunia fantasy, dimana sang Raja iblis bernama Rchimedes telah muncul untuk menyebabkan teror yang menyebar ke seluruh dunia. Untungnya Rchimedes berhasil dikalahkan dan disegel oleh seorang pahlawan yang disebut sebagai legenda creasion. 

Kini Seribu tahun telah berlalu semenjak penyegelan tersebut dan dunia sedang keadaan damai. 

Akan tetapi kedamaian setelah 1000 tahun ternyata tidak berlangsung lama. Sebuah lubang misterius muncul yang ternyata lubang tersebut merupakan gerbang antara dunia iblis dan manusia. Dalam lubang tersebut muncul berbagai monster dengan jumlah tak terhitung yang datang untuk membuat masalah ke dunia manusia. 

Peristiwa tersebut memberikan petunjuk bahwa sang Raja Iblis Rchimedes telah bangkit kembali dengan tujuan balas dendam. 

Untuk mencegah teror masa lalu terulang kembali, Raja dari Kerajaan mengirim para ksatria yang merupakan keturunan dari sang legenda. Akan tetapi sang Raja, merasa bingung karena terdapat 75 orang yang merupakan keturuanan asli dari pahalawan Creasion. Karena tidak ingin memakan banyak waktu , Sang Raja memerintahkan semua keturunan untuk membasmi para monster dan menyegel Rchimedes kembali. 

Alba Frühling , salah satu keturunan pahlawan Creasinon dari semua 75 keturunan yang kekuatanya tidak seberapa. 

Bersama dengan pendamping bernama Ross yang merupakan prajurit berpengalaman, Ross bertugas untuk membantu Alba dalam mengalahkan para monster, namun kenyataanya Ross malah sering membuat repot Alba karena dirinya yang malah senang ketika melihat Alba menderita. 

Review:
Anime bertema fantasy dan comedy dengan nuansa petulalangan bagaikan RPG. Comedy dari anime ini hampir sama lucunya dengan Konosuba namun anime ini hanya berdurasi 4 menit. 

Karakter dari anime ini memiliki sifat khas shounen seperti Alba yang suka meluruskan tindakan yang dilakukan karakter lain. Cerita yang disajikan sangat menghibur,beberapa adegan parodi dengan membanding-bandingkan latar fantasy yang sebagian besar diterapkan.

14. Seto no Hanayome

Anime Parody Terbaik - Seto no Hanayome

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.90
Genre : Comedy, Parody, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Bercerita tentang Nagasumi Michisio, seorang remaja yang hanya ingin menikmati liburan musim panasnya dengan berbagai kegiatan biasa namun menyenangkan. Akan tetapi kegiatan liburnya mulai terganggu setelah ia tenggelam saat ia di kediaman neneknya yang berada di Pedalaman Seto. 

Merasa bahwa dirinya akan bertemu ajalnya, seorang putri duyung cantik bernama Sun Seto telah menyelamatkan nyawa Nagasumi dari bahaya. 

Hal tersebut merupakan awal dari kehidupannya yang berantakan. Keluarga Sun yang merupakan keluarga putri duyung memiliki peraturan khusus, yaitu jika terdapat manusia yang telah melihat keberadaan putri duyung, maka ia akan dieksekusi bersama dengan putri duyung yang dilihat. 

Begitulah menurut aturan duyung yang berlaku. Sang ayah dari Sun bernama Gouzaburou Sero marah besar ketika mengetahui bahwa Nagasumi telah melihat putrinya. 

Akan tetapi, sang ibu memberi tahu bahwa terdapat aturan yang menjadi jalan lain selain eksekusi yaitu Nagasumi harus menikahi Sun dan menjadi salah satu anggota keluarga Seto. Liburan musim panas Nagasumi ternyata lebih rumit yang ia duga, dan kini ia memiliki kewajiban untuk melindungi Sun agar rahasianya tidak terungkap.

Review:
Kisah Romance Comedy terbaik dengan parody yang sangat lucu dan menghibur yang tidak membuat para penonton kebingungan. Anime ini masih menggunakan grafis gaya lama dikarenakan perilisanya pada tahun 2007 namun anime ini sangat wajib untuk ditonton sebagai anime parody terbaik jika kalian ingin menonton anime yang memiliki banyak adegan lucu. 

Karakter dari anime ini juga sangat unik, semuanya memiliki kelebihan masing-masing dalam memberikan lelucon. Beberapa anime jaman dulu juga turut ikut hadir sebagai korban dari parody anime serta beberapa penampakan karakter dari anime populer seperti dragon ball z ini sehingga membuat kalian tidak bosan untuk menontonnya.

13. Ansatsu Kyoushitsu

Anime Parody Terbaik - Ansatsu Kyoushitsu

Jumlah Episode : 22
Rating MAL : 8.22
Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Parody
Sinopsis :
Cerita berkisar di sebuah sekolah menengah unggulan bernama SMP Kunigagaoka, dimana ditempat tersebut merupakan tempat para murid unggulan dan berprestasi. Akan tetapi terdapat suatu hal di balik mengapa murid disana sangat cerdas, yaitu ketidakinginan para siswa untuk dipindahkan di Kelas 3-E, dimana kelas yang berisi murid-murid kelas bawah dan harus mengalami Diskriminasi dan ditempatkan jauh dari gedung utama sekolah. 

Di sisi lain para murid Kelas 3-E, kedatangan seorang makhluk asing berbentuk gurita berwarna kuning yang nantinya akan menjadi guru mereka.

Selain itu pemerintah dan militer memberi tugas besar kepada para murid kelas 3-E yaitu untuk membunuh gurita tersebut sebelum 1 tahun mendatang dan jika mereka gagal ia akan menghancurkan bumi seperti halnya bulan yang ia hancurkan menjadi sebuah bulan sabit. 

Mereka tidak akan mudah untuk membunuh sang gurita begitu saja, mengetahui bahwa ia memiliki indra penciuman tajam dan memiliki kecepatan mencapai 20 Mach. Kini dengan hadirnya gurita yang diberi nama Koro-Sensei, suasana kelas 3-E SMP Kunugiagoka menjadi sebuah kelas yang unik dengan bimbingan dari seorang guru aneh yang sangat hebat.

Review:Jika kalian hanya melihat dari sampul atau awal-awalnya saja, mungkin kalian merasa bahwa anime ini hanya cerita komedi biasa yang membosankan. Namun jika kalian menontonnya, maka terdapat perasaan tertentu dan membuat kalian ingin mengulang masa sekolah kembali. 

Banyak pelajaran yang dapak diambil dari anime ini juga terdapat banyak cerita yang dapat membUat perasaan penonton terbawa sehingga menghasilkan sebuah emosi. 

Selain cerita yang menarik, anime ini juga menyajikan beberapa parodi yang dilakukan oleh Koro-Sensei yang mempelesetkan beberapa anime terkenal bahkan meniru gaya atau pose dari anime yang diparodikan serta beberapa penampakan karakter dari anime lain yang mungkin tidak disadari oleh penonton.

12. Osomatsu-San

Anime Parody Terbaik - Osomatsu-San

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.19
Genre : Comedy, Parody
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang Keluarga Matsuno yang memiliki 6 anak kembar bersaudara identik yang terdiri dari: Osomatsu, sebagai anggota yang tertua dari semua kembarannya; Choromatsu, anggota yang sangat menyukai idol; Kutamatsu, anggota yang memiliki sifat jantan; Juushimatsu, anggota yang memiliki tingkah yang hiperaktif; Ichimatsu, anggota yang memiliki sifat sinis; dan yang terakhir Todomatsu, anggota keluarga termuda yang memiliki sifat bermuka dua yaitu bersifat feminim dan bersifat kejam. 

Keenam orang kembar tersebut memiliki umur yang sama namun mereka memiliki sifat yang berbeda-beda dan unik. 

Walaupun berbeda mereka memiliki satu kesamaan yaitu sama-sama suka melakukan hal-hal gila dan suka bermalas-malasan tanpa adanya motivasi untuk bekerja. Mereka lebih memilih menjalani hidup Sebagai NEET dan tidak mementingkan sebuah pekerjaan yang merupakan bagian penting dari kehidupan. 

Dalam kegiatan mereka sebagai pengangguran, mereka selalu saling menjahili dan berbuat onar antar sesama anggota keluarga. 

Akan tetapi dalam suatu kasus yang langka, mereka pernah mencoba untuk melamar pekerjaan, namun sayangnya lamaran tersebut langsung mendapatkan penolakan dengan cepat. Kegiatan sehari-hari keluarga Matsuno tidak pernah tenang, dan pasti selalu terdapat suatu masalah dalam kegiatan gila yang dilakukan seperti membuat ulah tetangga sekitar dengan menjahili mereka. 

Mereka juga pernah merasa putus asa ketika mencari cara untuk memperbaiki status sosial yang buruk dari mereka. Kini mereka terus menjalani berbagai tantangan hidup tanpa menganggap bahwa rintangan mereka bukanlah sebuah beban.

Review:
Berbagai lelucon yang disajikan dalam seri ini sangat menghibur dari tingkah-tingkah para karakter yang tidak biasa yang melakukan adegan komedi dewasa yang bersifat kotor dan mungkin komedi ini lebih jorok dari Gintama. 

Anime lama yang dibuat dengan  gaya grafis yang mengikuti jaman membuat para penonton yang mementingkan grafis, bisa menikmati anime tanpa gangguan. Parody dalam anime ini juga sangat lucu, di awal episode saja sudah terdapat banyak adegan yang memparodikan berbagai anime populer sehingga membuat penonton tidak merasa bosan. 

11. Outbreak Company

Anime Parody Terbaik - Outbreak Company

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.49
Genre : Harem, Comedy, Parody, Fantasy
Sinopsis :
Seorang ayah yang menjadi pembuat sebuah Light Novel sedangkan Istrinya yang menjadi illustrator Eroge menghasilkan sebuah keturunan yang merupakan seorang Otaku. Ia adalah Shinichi Kanou yang tidak memiliki kemampuan khusus seperti orang tuanya dan hanya memiliki kemampuan khusus namun tidak penting yaitu, memiliki wawasan yang tajam terhadap Otaku dan berbagai produk seperti, anime, manga, game, dan lain-lain.

Akan tetapi suatu hari, kemampuan Otaku miliki Shinichi akhirnya dapat diterapkan ketika berawal ia bertemu dengan pegawai barunya, lalu terlempar di sebuah dunia fantasi dimana terdapat makhluk-makhluk eperti elf, naga, peri, dan lain-lain hidup. 

Jika seseorang biasannya akan diberi tugas memburu monster setelah berada di dunia fantasi. 

Namun hal itu tidak berlaku bagi kehidupan Shinichi. Ia ditugaskan untuk menyebarkan budaya jepang sebagai Misonaris Otaku. Dia bertemu dengan berbagai orang-orang yang merupakan seorang penjaga istana dengan sifat aneh dari yang memiliki selera fujoshi, seorang pelayan setengah elf, dan seorang permaisuri yang merupakan seorang gadis kecil.

Dalam menjalankan tugasnya Ia mendapatkan ide untuk membangun sebuah sekolah. Akan tetapi membangun sekolah di dunia fantasy, tidak semudah apa yang dipikirkan. Kini ia harus menghadapi berbagai masalah politik yang menyulitkan dirinya.

Review:
Cerita tentang seseorang yang mengembangkan budaya otaku ke dalam sebuah fantasy merupakan sesuatu yang menarik untuk ditonton. Beberapa adegan comedy yang diberikan sangat lucu serta grafis yang dibuat dengan baik. 

Comedy yang disajikan dari humor otaku yang membuat para penonton tertawa namun terkadang cerita dari anime ini memasuki keadaan serius dan menjadi sebuah drama yang menakjubkan. Beberapa adegan parody dari beberapa anime populer juga turut hadir dalam anime ini yang membuat penonton tidak merasa bosan.

10. Pop Team Epic

Anime Parody Terbaik - Pop Team Epic

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.40
Genre : Comedy, Parody, Dementia
Sinopsis :
Sebuah kisah komedi tidak masuk akal yang fokus terhadap dua karakter utama yang merupakan dua gadis remaja. 

Mereka adalah Popuko, seorang gadis remaja tulen berusia 14 yang memiliki tubuh pendek dan memiliki emosi yang dapat berubah dengan cepat serta Pipimi, seorang gadis remaja yang seumuran dengan Popuko, memiliki tubuh tinggi, bersifat tenang, dan tak tergoyahkan. 

Berbagai cerita yang melibatkan kelakuan mereka yang berasal dari budaya populer dengan kombinasi parody, drama, aksi dan pertunjukkkan untuk menjadi sebuah anime yang nyata.

Review:
Banyak parody dari anime ini serta comedy yang sangat lucu, namun banyak yang tidak memahami tentang lelucon yang dibuat dari anime ini. 

Mengapa hal itu bisa terjadi? Ini merupakan anime dengan sinopsis tidak jelas dengan menyajikan comedy yang berasal dari shitposting sehingga jika kalian ingin menikmati humor dari anime ini, disarankan untuk mencari sumber-sumber comedy dari anime dahulu. 

Mungkin ini merupakan anime yang memiliki genre comedy dan parody namun perlu berpikir keras agar dapat menikmatinya dan memahami humor yang diberikan anime tersebut.

9. Haiyore! Nyaruko-san

Anime Parody Terbaik - Haiyore! Nyaruko-san

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Sci-Fi, Comedy, Parody
Sinopsis :
Mahiro Yasaka, tidak lain hanyalah seorang murid SMA biasa yang menjalani kehidupan dengan tenang dan damai. Akan tetapi kehidupannya mengalami perubahan, diawali pada suatu malam, dimana ia dikejar-kejar oleh sekelompok monster mengerikan yang mencoba membunuhnya. 

Untungnya Mahiro segera diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak bernama Nyaruko yang mengaku dirinya sebagai dewa yang mengubah wujudnya dan merupakan seorang Nyarlipthian yang dikirim dan ditugaskan dari Badan Pertahanan Luar Angkasa ke planet Bumi untuk melindungi Mahiro dari para makhluk alien yang disebut Nightgaunt, makhluk yang ingin menculik Mahiro untuk dijadikan sebagai budak. 

Tugas yang dijalani Nyaruko membuat Mahiro harus terpaksa menjadikan Nyaruko sebagai anggota rumah tangganya dan membawanya ke tempat kediaman Mahiro. 

Akan tetapi Mahiro ternyata tidak hanya kedatangan satu alien saja, dua makhluk alien dari spesies lain yaitu Cthuko yang sangat menyukai Mahiro dan Hasuta, laki-laki yang memiliki wajah dan penampilan seperti perempuan sehingga banyak yang salah mengartikan bahwa ia merupakan wanita cantik. 

Kini dengan hadirnya ketiga alien aneh, kehidupan Mahiro bagaikan seperti neraka karena ia harus berhati-hati terhadap ancaman para alien jahat dan harus menghadapi ketiga alien yang selalu mengganggu dirinya.

Review:
Anime yang memberikan banyak parodi dari anime maupun film barat populer. Selain itu animasi yang diberikan membuat layak dan enak untuk ditonton terutama pada animasi-animasi pertarungan walaupun jarang ditampilkan. 

Untuk itu anime ini menjadi salah satu daftar anime parody terbaik. Akan tetapi cerita dengan keadaan dimana para Nightgaunt mengincar Mahiro, lama-lama menghilang dan dialihkan dengan cerita kegiatan sehari-hari yang penuh dengan comedy.

8. Hayate no Gotoku

Anime Parody Terbaik - Hayate no Gotoku

Jumlah Episode : 52
Rating MAL : 7.70
Genre : Action, Harem, Comedy, Parody, Romance, Shounen
Sinopsis :
Di usia mudanya yang baru menginjak 16 tahun, Hayate Ayasaki harus mengalami nasib yang malang karena dirinya yang telah dijual oleh keluarganya sendiri kepada para yakuza hanya untuk membayar hutang yang mencapai sebesar lebih dari seratus lima puluh juta yen. 

Karena dirinya tidak ingin organ tubuhnya diambil untuk dijual di pasar gelap oleh Yakuza, ia memutuskan untuk melarikan diri dari kediamannya. 

Untuk mencoba awal yang baru, Hayate memutuskan untuk menjadi orang jahat karena dirinya sudah merasa bahwa tidak ada orang baik lagi yang masuk ke dalam hidupnya. Dengan langkah awal untuk melakukan kejahatannya, ia menculik seorang anak bernama Nagi Sanzenin dan meminta tebusan agar dapat membayar hutang keluargannya. 

Akan tetapi sebuah kesalahpahaman terjadi yang menyebabkan Hayate menjadi penyelamat Nagi dikarenakan terdapat orang jahat asli yang benar-benar ingin menculik Nagi. 

Sebagai balasannya, kini Hayate ikut tinggal di kediaman Nagi yang ternyata ia merupakan anggota keluarga terkaya di Jepang dan Hayate dijadikan sebagai pelayan dari Nagi. Akan tetapi melayani Nagi bukanlah hal yang mudah dan ini merupakan awal dari penderitaan Hayate yang berusaha untuk melawan berbagai masalah dan penjahat yang berusaha menginginkan Nagi.

Review:
Kisah komedi dengan alur cerita ringan dengan unsur comedy, romance, dan harem yang sangat menyenangkan dan menarik. Berbagai parody yang dilakukan anime ini seperti memperagakan adegan-adegan dari berbagai anime populer mainstream dan menekankan situasi dengan humor yang masuk akal akan membuat penonton tertawa di setiap episodenya. Karakter dari anime ini sangat bervariasi, terdapat banyak peran dari tokoh utama yang memberikan kesan hidup.

7. Keroro Gunsou

Anime Parody Terbaik - Keroro Gunsou

Jumlah Episode : 358
Rating MAL : 7.88
Genre : Comedy, Mecha, Parody, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis :
Bumi yang sedang dalam keadaan damai, sebentar lagi akan mengalami masalah besar ketika pasukan Keroro yang terdiri dari 5 anggota makhluk asing yang bentuknya menyerupai katak dari Planet Keron berniat untuk menaklukan bumi. 

Pasukan yang dipimpin oleh Sersan Keroro sendiri, 

namun dirinya ternyata merupakan pemimpin yang tidak berguna, memiliki sifat kekanak-kanakan, dan lebih suka menjalani hobinya yaitu merancang gundam daripada menguasai bumi. 

Dalam menjalani misi mereka, terdapat sebuah kendala yang terjadi pada pesawatnya dan membuat mereka terjatuh. Di sisi lain tepatnya di bumi, seorang remaja Jepang melihat sebuah kilauan benda asing terjatuh. Untuk mempersiapkan invasi bumi kembali, Keroro dan pasukannya memutuskan untuk mencari tempat persembunyian yang sempurna. 

Rumah kediaman Hinata menjadi target sebagai tempat persembunyian yang bagus bagi mereka. Kedatangan mereka disambut hangat oleh keluarga Hinata. Akan tetapi berurusan dengan keluarga Hinata ternyata merupakan sebuah kendala besar bagi mereka.

Review:
Mungkin karena anime ini merupakan anime tahun 2004, banyak yang tidak tahu anime apa saja yang diparodikan pada seri ini. Anime ini menampilkan parody dari berbagai seri yang terkenal di masanya, seperti captain harlock, evangilion, dragon ball z, gundam dan lain-lain.

6. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Anime Parody Terbaik - Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.23
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Shounen, Parody
Sinopsis :
seorang gadis berumur 15 tahun bernama Tomoko Kuroki, menjalani hidupnya sebagai hikikomori, yaitu sebutan seseorang yang menghabiskan hidupnya di rumah dan ia juga menjadi seorang Otaku Introvert sehingga dirinya tidak mampu bersosialisasi terhadap masyatakat. 

Padahal di dunia Otome Game, 

Tomoko merupakan pemain terkenal yang mampu menjalani 50 kehidupan semulasi SMA dan bahkan mampu berkencan dengan 100 laki-laki. Namun siapa sangka, ternyata kemampuan dalam bermain otome game tidak bisa diterapkan di dalam dunia nyata. 

Ketika kehidupannya memasuki bangku SMA, 

Tomoko berharap dirinya menjadi gadis yang populer namun kenyataanya, ia menjadi siswi yang terabaikan yang terus menyendiri. Yuu Naruse yang merupakan sahabat Tomoko berusaha untuk membantunya agar dirinya dapat bersosialisasi. Tidak hanya sahabatnya, Kakaknya yang bernama Tomoki juga ikut turut membantu Tomoko dalam mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Review:
Bercerita tentang tokoh utama yang berusaha untuk mengubah kehidupannya. Berbagai tingkah lucu tokoh utama untuk menyesuaikan diri dalam masyatakat membuat para penonton sangat terhibur dan tertawa. Berbagai parodi dengan menirukan gaya beberapa anime terkenal seperti death note membuat anime ini menjadi salah satu anime parody terbaik yang wajib ditonton.

5. Sayonara Zetsubou Sensei

Anime Parody Terbaik - Sayonara Zetsubou Sensei

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.99
Genre : Comedy, Parody, School
Sinopsis :
Mengubah segala nya dengan sudut pandang yang negatif mengakibatkan sebuah pengaruh besar terhadap seseorang hingga menyebabkan orang tersebut melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mengakhiri hidupnya. 

Hal itu dialami oleh Nozomu Itoshiki, seorang guru SMP yang memiliki sifat pesimis dan putus asa. Pada waktu dimana Pohon sakura sedang bermekaran, yaitu saat-saat membahagiakan untuk menikmati musim semi, Nozomu malah mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. 

Pada waktu percobaan bunuh dirinya, saat itulah muncul seorang gadis bernama Kafuuka Fuura, 

yang segera menyelamatkan Nozomu dengan cara menariknya yang sebenarnya malah membuat Nozomu cepat terbunuh. Setelah apa yang diperbuat Kafuuka, apa yang dikatakan Nozomu? “Bagaimana jika aku mati?”. 

Setelah pertemuan tersebut, Kafuuka memberi julukan kepada Nozomu sebagai Pink Supervisor namun ia harus membayat 50 yen jika ia ingin memanggil Nozomu dengan nama tersebut. 

Karena merasa tidak tahan dengan Kafuuka, Nozomu segera bergegas ke sekolah untuk memulai tahun ajaran baru. Namun ketika ia memasuki ruang kelas, ternyata ia melihat Kafuuka yang berarti dia adalah salah satu murid Nozomu.

Review:
Anime yang cukup menghibur dengan parody yang melesetkan beberapa anime populer dengan mengenakan kostumnya. Tidak hanya itu, sebagian besar karakter dari anime ini sangat menarik karena memiliki berbagai sifat yang unik. 

Akan tetapi anime ini tidak cocok untuk ditonton oleh anak dibawah umur karena cerita yang diberikan sangat berat dimana hanya orang-orang dewasa yang dapat memahaminya serta terdapat unsur-unsur dewasa lain yang tentunya tidak cocok ditonton untuk remaja dibawah umur.

4. Lucky☆Star

Anime Parody Terbaik - Lucky☆Star

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.83
Genre : Slice of Life, Comedy, Parody, School
Sinopsis :
Di Kota Saitama tepatnya di sekolah di SMA Ryouou dimana disana terdapat sekelompok gadis imut yang selalu menjalani kehidupan mereka penuh kegembiraan dan kegilaan. Berkisar tentang seorang gadis pendek namun sangat atletis dan pintar bernama Konata Izumi. 

Meskipun ia memiliki kecerdasan yang tinggi, 

Konata selalu bermalas-malasan dan lebih memilih menghabiskan waktu dengan membaca manga, bermain game, menonton anime dan lain-lain. Bersama dengan ketiga temannya yang terdiri dari dua kembar bersaudara Hiiragi yaitu Tsukasa dan Kagami; serta Miyuki Takara, gadis berkacamata dengan rambut pink yang memiliki sifat sopan dan memiliki kecerdasan yang tinggi. 

Mereka bersama-sama menjalani kehidupan sekolah di tahun pertama mereka dengan berbagai hal unik dan tidak biasa seperti mencipatkan sebuah pengamatan lucu tentang dunia di sekitar mereka.

Review:
Penonton mungkin akan merasa bosan ketika mereka hanya melihat di episode bagian awal saja. Akan tetapi jika kalian sedikit lebih bersabar dan melihat di episode-episode berikutnya, di saat itulah kalian akan menemukan sisi terbaik dari anime ini. 

Keseharian tentang sekelompok gadis yang menjalani kehidupan yang menarik.Visual yang dibuat dengan gaya chibi dan berbagai adegan parody yang bersumber dari beberapa anime seperti Initial D membuat anime ini menjadi sangat lucu.

3. Sket Dance

Anime Parody Terbaik - Sket Dance

Jumlah Episode : 77
Rating MAL : 8.33
Genre : Comedy, School, Shounen, Parody
Sinopsis :
Di SMA Kaimei terbentuklah sebuah klub istimewa yang bersedia menerima segala tugas. Klub tersebut bernama SKET yang memiliki kepanjangan Support, Kindness, Encouragement, and Troubleshoot. 

Klub tersebut menerima berbagai permintaan dari para pihak sekolah maupun para pelajar. 

Beranggotakan 3 Murid yang memiliki masing-masing keunggulan di bidangnya, mereka terdiri dari: Kazuyoshi Usui atau bisa dipanggil dengan Switch, merupakan seorang otaku yang berbicara melalui sebuah perangkat dan menjadi ahli rencana dalam klub karena kecerdasannya yang tinggi dalam memberikan ide untuk menyelesaikan masalah; 

Hime Onizuka atau bisa dipanggil dengan Onihime atau Himeko, merupakan seorang gadis dengan kekuatan fisik yang besar sehingga ia sangat berguna ketika menjalani tugas berhubungan dengan kekuatan fisik; Yuusuke Fujisaki, sang ketua klub yang memiliki kemampuan konsentrasi tinggi ketika memasang kacamatanya. Meskipun mereka membantu menyelesaikan masalah, klub SKET hanya dianggap sebagai pekerjaan sambilan. 

kegiatan sehari-hari klub SKET hanya dihabiskan di sebuah ruangan klub yang memiliki ruangan berukuran sedang sambil membantu menyelesaikan masalah dengan cara yang tulus

Review:
Seri yang pernah memenangkan sebuah penghargaan manga shounen, pasti tidak diragukan lagi cerita yang diberikan dalam anime ini. Seri buatan mangaka yang dulunya seorang asisten dari seri Gintama ini memiliki banyak cerita yang lucu dan menarik. Bisa dibilang ini bisa disebut sebagai anime mirip Gintama namun SKET Dance mengambil tema sekolah.

2. Binbougami Ga

Anime Parody Terbaik - Binbougami Ga

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.83
Genre : Comedy, Parody, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Dunia membutuhkan keseimbangan antara nasib baik dan buruk. Akan tetapi terjadi sebuah kejanggalan di dunia manusia. Dan hal itu terjadi kepada seorang gadis remaja bernama Ichiko Sakura, yang merupakan gadis dengan wajah cantik, pintar dalam berbagai hal, memiliki tubuh yang indah, dan sangat populer di kalangan para murid laki-laki di sekolahnya. 

Hal itu dikarenakan Ia memiliki tingkat keberuntungan diatas manusia biasa yang disebabkan karena dirinya mampu menyerap keberuntungan orang-orang disekitarnya. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Dewa Kemiskinan bernama Binboda Momiji, yang sangat berkebalikan dari Ichiko dalam berbagai hal, yaitu dada rata, selalu dikutuk dengan kesialan, dan memiliki tingkat keberuntungan di bawah manusia biasa, ditugaskan untuk mengambil tingkat keberuntungan yang dimiliki Ichiko dan mengubahnya menjadi manusia biasa. 

Namun tugas yang dijalani Momiji tidak semudah apa yang dipikirkan. 

Dengan keberuntungan yang dimiliki Ichiko, ia selalu berhasil menggagalkan aksi Momiji, sedangkan Momiji selalu gagal karena tingkat keberuntungannya yang rendah.

Akan tetapi terkadang Ichiko bersedia untuk memberikan tingkat keberuntunganya jika hal tersebut dibutuhkan untuk membantu orang yang disekitarnya. Kini kehidupan yang penuh kehebohan terjadi antara gadis sekolahan dan dewa kemiskinan.

Review:
Comedy genre shounen yang wajib ditonton jika kalian ingin menonton anime yang memberikan banyak comedy yang tidak garing dan sangat lucu. Berbagai parody dari anime populer disajikan di tiap episodenya membuat penonton ingin terus menyaksikan episode selanjutnya. 

Meskipun anime ini sebagian besar memberikan comedy, akan tetapi dalam anime ini ternyata juga menyajikan cerita yang sangat menyentuh dan dapat membuat perasaan penonton terbawa sehingga mampu meneteskan air mata.

1. Gintama

Anime Parody Terbaik - Gintama

Jumlah Episode : 300++
Rating MAL : 9.01
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis :

Cerita memasuki Jaman Edo, Amanto yang merupakan makhluk luar angkasa datang ke Bumi untuk menguasai Jepang. Para penduduk jepang yang tidak menerima begitu saja dengan adanya Amanto berusaha untuk melawan mereka. 

Perseteruan mereka menyebabkan sebuah perang besar yang disebut Perang Joui yang dimenangkan oleh pihak Amanto. 

Sebagai penguasa, Amanto membuat aturan baru tentang larangan dalam membawa pedang katana dan para samurai di jepang harus diperlakukan secara tidak hormat . Waktu berjalan seiring waktu, kini Jepang menjadi dunia modern damai yang dihuni oleh manusia dan Amanto. 

Pada keadaan Jepang dengan keberadaan Samurai yang menghawatirkan, 

terdapat seorang pria yang masih memiliki jiwa samurai bernama Gintoki Sakata, seorang pria berambut perak dan memiliki tinggi yang sangat menyukai makanan atau minuman manis. Dimana pun ia berada, Gintoki selalu membawa sebuah pedang kayu yang bertujuan agar pinggangnya terisi. 

Untuk mencari pendapatan, Gintoki mendirikan sebuah perusahaan bernama Yoroyuza, yaitu sebuah bisnis yang mennerima berbagai pekerjaan sampingan dengan dibayar sesuai tingkat kesulitan. 

Dengan bantuan dua karyawan yang sekaligus dianggap sebagai keluarga yang terdiri dari: Shimura Sinpachi, yang merupakan seorang samurai yang memasuki tahap latihan, serta seorang gadis Amanto bernama Kagura yang memiliki sifat rakus dan memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa serta peliharannya yang berupa Anjing besar bernama Sadaharu. 

Review:
Siapa yang tak kenal dengan anime ini? Sudah pasti sebagian besar anime lovers mengetahui tentang anime parody terbaik yang satu ini. 

Comedy shounen yang sangat menghibur dan membuat kalian ingin terus menontonnya Berbagai parody yang disajikan sangat bervariasi dan menarik dari memperagakan teknik, menciptakan cerita dengan karakter yang diparodikan, menyindir berbagai seri manga jump, dan lain-lain. 

Selain comedy dan parody anime ini juga memiliki cerita serius dengan adegan action yang sangat menarik serta berbagai cerita yang sangat menyentuh.
Previous
Next Post »