30 Anime Bagus Underrated (Anime yang Jarang Ditonton/Direkomendasi)

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi

anime underrated, merupakan kata yang hampir sama dengan Anime “Understimate” yang artinya meremehkan. Jadi arti dari Underrated yang sebenarnya adalah hal yang jarang diperhatikan atau tidak populer namun memiliki banyak keunggulan.

Jadi bisa disimpulkan bahwa, Anime Underrated merupakan seri yang jarang direkomendasikan oleh para para anime lovers dan tidak terlalu populer karena dianggap kurang menarik Padahal memiliki cerita yang sangat bagus bahkan melebihi judul seri yang populer atau bisa disebut Overrated.

Kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi tentang anime underrated terbaik yang jarang ditonton/direkomendasi.



30. Alice to Zouroku

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Alice to Zouroku

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Adventure, Mystery, Seinen
Sinopsis :
Memiliki kemampuan di luar akal sehat, membuat umat manusia penasaran dan ingin mengetahui tentang orang tersebut dengan membuat mereka menjadi sebuah subjek dalam tes percobaan laboratorium. Sana adalah salah satunya.

Ia merupakan anak yang memiliki kemampuan “Alice Dream” (Alice to Zouroku) yaitu kemampuan untuk membuat sebuah imajinasi menjadi nyata.

Sana merupakan satu-satunya anak yang memiliki kekuatan yang paling besar dan sangat berbeda dari yang lain. Namun karena tidak tahan karena terus menjadi sebuah subjek tanpa mengetahui dunia luar, Sana akhirnya kabur dari laboratiorium dan pergi ke kota Shinjuku.

Dalam pelariannya ia bertemu dengan seorang kakek tua bernama Zouroku Kashimura yang merupakan seorang penjual bunga.

Ketika pihak laboratorium mengejar Sana, Zouruku berusaha untuk membantu Sana agar dirinya dapat terbebas dari para pengejar tersebut. Kini Sana menjalani kehidupan baru bersama dengan Zouroku namun secara tidak langsung Zouroku telah terlibat dalam masalah yang berkaitan tentang sebuah subjek laboratorium.

Review:
Salah satu anime bagus yang jarang direkomendasi karena konsep cerita tidak memenuhi selera para penonton kebanyakan. Cerita awal memang dapat terbilang membosankan, namun seiring perkembangan cerita, rasa bosan tersebut akan tergantikan dengan sebuah cerita yang menakjubkan dan karakter yang dikembangkan dengan baik.

29. Magic Knight Rayearth

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Magic Knight Rayearth

Jumlah Episode : 20
Rating MAL : 7.52
Genre : Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Mecha, Romance, Shoujo
Sinopsis :
Ketika sekolah mengadakan acara Study Tour, tiga gadis yang terdiri dari Hikaru Shidou, Umi Ryuuzaki, Fuu Hououji ditakdirkan bertemu di sebuah Menara Tokyo. Ketika mereka berkumpul sebuah cahaya menyinari mereka dan membuat mereka terlempar di suatu negeri bernama Cephiro dan setelah terlempar mereka berada di atas seekor ikan raksasa.

Setelah mereka turun dari ikan tersebut dan terjatuh di sebuah wilayah yang tak diketahui, mereka bertemu dengan seorang pria bernama Master Mage Clef.

Ia mengatakan bahwa mereka dikirim oleh seorang putri bernama Putri Emeraude untuk menyelamatkannya dari penculikan oleh seorang pendeta tinggi bernama Zagato dan menyelamatkan Negeri Cephiro. Untuk melaksanankan tugas yang besar, tentu saja tidak sembarang dipanggil tanpa diberikan sebuah kekuatan.

Kini dengan menjadi seorang Magic Knight mereka bisa melakukan perjalanan dengan melewati berbagai rintangan yang menghalanginya, Hikaru merupakan Magic Knight yang memiliki kekuatan elemen api, Umi memiliki kekuatan elemen air, dan Fuu memiliki kekuatan elemen angin

Review:
Mungkin ini kurang cocok untuk kalian yang menyukai anime dengan karakter utama pria karena disini hanya menyajikan tiga gadis sebagai tokoh utama. Anime bagus underrated genre shoujo yang sedikit diketahui namun memiliki cerita yang sangat menarik dan menakjubkan.

Awal dimana ketiga karakter merupakan gadis biasa, lalu memiliki kekuatan magic knight. Namun mereka tidak langsung menguasai begitu saja kekuatan yang mereka dapatkan. Beberapa kelemahan yang mereka miliki membuat karakter dibuat realistis. Banyak plot yang tak terduga dalam cerita sehingga penonton tidak merasa bosan.

28. Fortune Arterial: Akai Yakusoku

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Fortune Arterial

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.84
Genre : Comedy, Romance, School, Supernatural, Vampire
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang seorang remaja bernama Kohei Asakura yang selalu berpindah-pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Ia merupakan remaja yang berpenampilan gaya kebarat-baratan dan bersekolah di Akademi Shuchikan yang merupakan sekolah asrama antara SMP dan SMA yang berarti murid-murid disana harus menginap hingga mereka lulus.

Sekolah bergengsi tersebut terletak berada di sebuah pulau Tumatsu yang lepas dari daratan Jepang, itu berarti untuk menuju ke pulau tersebut, harus melakukan perjalanan menggunakan sebuah kapal.

 Dalam sekolah baru yang ia datangai, Kohei mengetahui sebuah fakta yang mengejutkan, yaitu dari semua siwa di Akademi Shuchikan terdapat salah satu siswa yang merupakan seorang vampir. Mampukah Kohei bertahan di sekolah tersebut dengan sebuah keberadaan vampir yang mengejutkannya?

Review:
Ini merupakan salah satu anime underrated bagus untuk ditonton walaupun jarang direkomendasikan. Anime romance yang memiliki karakter yang diatur dengan baik, jalan cerita yang menarik, dan animasi yang bisa dinikmati dengan nyaman. Konflik dari seri ini mengalami naik turun sehingga membuat penonton selalu penasaran di setiap episodenya.

27. Flip Flappers

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Flip Flappers

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.77
Genre : Sci-Fi, Adventure, Comedy, Magic
Sinopsis :
Cocona Cocomine awalnya hanya merupakan seorang gadis sekolahan yang masih menginjak bangku SMP. Namun sejak kedatangan seorang gadis riang dan aneh, kini Cocona harus menjalani kehidupan yang belum pernah ia jalani. Bermula ketika menjalani kehidupan sehari-hari bersama neneknya. Pada saat itu ia sedang memikirkan tujuan hidup apa yang akan ia tentukan. Segera, Ia bertemu dengan seorang gadis bernama Paprika yang mengajak Cocona untuk bergabung ke dalam sebuah organisasi bernama Filp Flap karena Paprika sangat tertarik dengannya.

Flip Flap merupakan sebuah organisasi yang bertugas untuk pergi ke dunia pararel bernama Pure Illusion untuk mengumpulkan sebuah pecahan yang memiliki kemampuan untuk mengabulkan segala permintaan.

Kini Cocona sebagai anggota Flip Flap menjalani tugasnya bersama Paprika dengan melawan makhluk sebagai seorang Magical Girl. Namun dalam melawan makhluk tersebut, segera para magical girl lain mengalahkannya dan merebut sisa fragmen dalam tubuhnya. Kini menghadapi sebuah persaingan, Cocona dan Paprika harus bisa menggunakan kemampuannya untuk memaksimalkan kerja sama mereka.

Review:
Dilihat dari sinopsis, memang awal cerita agak sedikit dipaksakan, namun ketika kalian terus lanjut menontonnya, maka kalian akan menemukan sebuah petulangan yang menakjubkan dan menarik. Keunggulan tidak hanya pada cerita, namun seri ini juga memiliki keunggulan dalam grafis yang dibuat dengan gaya yang menyenangkan .

26. Mawaru Penguindrum

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Mawaru Penguindrum

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.03
Genre : Mystery, Comedy, Dementia, Psychological, Drama
Sinopsis :
Takdir memang tidak bisa ditebak begitu saja dan sebagai manusia, mereka hanya bisa menunggu takdir tersebut datang ke dalam kehidupan mereka. Takdir yang dialami oleh Keluarga Takakura memang tidak menyenangkan. Dengan kedua orang tuanya yang telah pergi, Kedua bersaudara bernama Kanba dan Shouma harus menerima fakta bahwa adiknya yang tercinta bernama Himari telah mengalami penyakit yang membuat dirinya divonis akan hidup dalam beberapa bulan lagi.

Untuk itu, mereka memutuskan untuk meminta ijin kepada rumah sakit untuk membawa Himari pergi keluar agar dirinya dapat menikmati sisa hidupnya dengan penuh kegembiraan.

Ketika mereka terus berjalan dan mencapai ke tempat akuarium yang ternyata merupakan tempat tersebut merupakan tempat terakhir yang dikunjungi Himari. Setelah mengunjungi tempat tersebut, tiba-tiba Himari jatuh pingsan dan dinyatakan bahwa ia telah meninggal dunia. Namun sebuah keajaiban terjadi pada Himari dan secara misterius ia telah hidup kembali setelah mengatakan sesuatu.

Walaupun Himari sadar kembali ternyata ia sangat berbeda dari Himari yang mereka kenal.

Himari ternyata telah dirasuki oleh makhluk misterius dan ia meminta bayaran karena telah menghidupkan adiknya dan memerintahkan kedua laki-laki tersebut untuk mencari sesuatu yang disebut “Penguin Drum”.

Review:
Salah satu anime bagus yang jarang direkomendasikan yang memiliki unsur comedy, mystery, drama yang dikombinasikan dengan baik sehingga menghasilkan sebuah cerita yang unik. Namun karena ini adalah genre dementia, kalian harus cermat dalam menontonnya dan kalian harus memahami setiap perkataaan dari karakter agar dapat menikmati alur cerita yang disajikan.

Secara keseluruhan anime ini sangat direkomendasi bagi kalian yang ingin menonton anime dengan konsep dan cerita yang berbeda dari yang lain.

25. Tenkuu no Escaflowne

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Tenkuu no Escaflowne

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.77
Genre : Adventure, Romance, Action, Fantasy, Mecha, Shoujo
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang Hitomi Kanzaki, gadis sekolahan berumur 15 tahun yang memiliki ketertarikan terhadap Kartu Tarot dan Ramalan Nasib. Pada suatu malam, ia dikejutkan dengan kedatangan seorang pria bernama Van Fanel yang sedang melawan seekor Naga Iblis yang menyerangnya.

Ketika naga tersebut berhasil dikalahkan, secara tiba-tiba sebuah cahaya muncul menyinari mereka dan membuat Vam dan Hitomi terlempar di sebuah dunia pararel.

Telah diketahui bahwa Hitomi berada di dunia dengan daratan terapung di langit bernama Dunia Gaea.

Van Fanel memperkenalkan diri bahwa ia merupakan pangeran Kerajaan Fanelia yang kini hidupnya telah terancam oleh Kerajaan jahat bernama Zaibach.

Satu-satunya cara ampuh Untuk melawan mereka, Van menggunakan senjata kuno yang berasal dari keluarganya, yaitu sebuah mesin petarung bernama Guymelef Escaflowne.

Sayangnya mesin tersebut ternyata belum cukup untuk mengalahkanya dan justru hanya menyebabkan Fanelia semakin mendekati kehancuran. Konflik yang terjadi antara Kerajaan Zaibach dan Kerajaan Fanelia, berawal dari pihak Kerajaan Zaibach yang ingin menghidupkan kekuatan legenda dari kota Atlantis.

Hitomi yang tidak sengaja terlempar di dunia Gaea kini harus ikut terlibat dalam konflik yang terjadi antara dua kerajaan.

Ia memiliki sebuah kekuatan psikis tersembunyi yang diberikan dari Dunia Gaea setelah dirinya terlempar. Hitomi dan Van berjuang bersama untuk melawan Kerajaan Zaibach. Selama mereka berjuang berlahan merkea mengetahui tentang sejarah kebenaran dari Atlantis dan sifat asli Dunia Gaea.

Review:
Anime bertema fantasy keluaran tahun 1996. Dilihat dari tahun rilis mungkin banyak yang tidak berminat untuk menonton anime ini karena grafik gaya lama yang mungkin tidak bisa dinikmati bagi penonton yang sudah terbiasa dengan anime grafik jaman sekarang.

Namun jika kalian tidak mempedulikan grafik yang diberikan, anime ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian karena pada seri ini kalian akan menemukan sebuah cerita yang luar biasa dengan tokoh utama yang dikemas secara realistis serta beberapa adegan yang membuat emosi penonton seketika berubah.

24. Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru (Noucome)

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru (Noucome)

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.46
Genre : Comedy, Romance, School
Sinopsis :
Kehidupan anak sekolahan harusnya merupakan sebuah kehidupan dengan penuh hal yang wajar, namun tidak bagi seorang remaja bernama Kanade Amakusa. Dalam kehidupannya ia memiliki sebuah kutukan yang disebut dengan “Pilihan Mutlak” yang membuat dirinya harus memiliki dua atau tiga pilihan yang harus ia lakukan dan pilihan tersebut berasal dari pikiran Kanade yang tak terkendali.

Pilihan tersebut harus dilaksanankan, jika tidak maka Kanade akan merasakan sakit di bagian kepala.

Kanade harus melakukan semua hal yang ia pilih walaupun sebagian besar merupakan pilihan aneh dan pilhan tersebut tersebut membuat kehidupan sekolahnya berantakan dan membuat reputasinya jatuh. Akan tetapi suatu hari ketika Kanade enggan memilih sebuah pilihan dalam perjalanan pulang, tiba-tiba seorang gadis jatuh dari langit dan ia ternyata merupakan gadis yang dikirim oleh Dewa untuk membantu Kanade dalam menghilangkan kutukannya.

Ia adalah Chocolat, seroang perempuan yang alam membantu Kanade untuk menyelesaikan tugas-tugasnya dan menghindari hal yang mengakibatkan Kutukan Kanade menjadi kutukan yang berlangsung untuk selamanya.

Review:
anime genre romance comedy, tapi lebih fokus dalam unsur comedy daripada romance. Cerita tentang penderitaan sang tokoh utama karena sebuah pilihan konyol lalu ditolong oleh gadis yang tiba-tiba muncul dari langit mungkin merupakan kisah yang tidak masuk akal dan aneh.

Cerita dalam anime ini juga disajikan tidak aturan. Namun kalian tidak perlu khawatir karean hal tersebut sebenarnya merupakan keunggulan dari anime. Cerita yang tidak beraturan jika disalurkan dengan baik maka akan menjadi sebuah cerita comedy yang sangat menghibur.

23. Occultic;Nine

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Occultic;Nine

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.06
Genre : Sci-Fi, Mystery
Sinopsis :
Seorang siswa SMA tahun kedua dan merupakan seorang NEET bernama Yuuta Gamon telah mengelola sebuah blog yang berisi tentang hal-hal yang terkait dengan supernatural. Blog tersebut bernama "Choujou Kagaku Kirikiri Basara" yang dikelola bersama dengan sahabatnya bernama Ryouka Narusawa.

Untuk membangun blognya, Mereka menyatukan sembilan orang dengan sifat aneh yang tidak ada hubungannya sama sekali.

Selain Yuuta dan Ryouka, Mereka terdiri dari: Miyuu Aikawa, seorang siswa sekolah menengah yang mampu meramal nasib; Sarai Hashigami, laki-laki yang pernah mengalami tragedi mengerikan di masa lalu; Ririka Nishizono, seorang artis doujin yang mampu memprediksi masa depan dengan gambarnya; Arai Kurenaino, seorang pengguna sihir hitam dengan teman hantunya; Shun Moritsuka, seorang detektif dan seorang otaku, serta seorang reporter bernama Touko Sumikaze.

Mereka awalnya hanya menyelidiki berbagai kasus-kasus yang melibatkan peristiwa supernatural, namun tidak disangka bahwa mereka haru menyelidik kasus besar yang mungkin akan mengubah dunia.

Review:
Kisah dengan melibatkan kegiatan paranormal yang dikemas secara realistis seperti halnya teori yang diterapkan pada Steins;Gate. Unsur mystery pada anime ini sangat menarik dan membuat penonton penasaran dengan teka-teki yang terdapat dalam cerita tersebut. Karakter memang tidak dibuat dengan istimewa namun berkat plot yang bagus, para karakter seolah-olah menjadi hal yang istimewa karena memiliki peran yang sangat penting.

22. ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.73
Genre : Mystery, Police, Drama, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Sebuah Kerajaan Dowa, kerajaan yang telah dibagi menjadi 13 bagian. ke 13 bagian negara tersebut memiliki banyak agensi di setiap bagian yang dikendalikan oleh organisasi bernama ACCA. 

Cerita berkisar tentang Jean Otus yang merupakan salah satu anggota ACCA sebagai komandan kedua dalam agensi inspeksi. Ia mempunyai 10 orang yang berada di setiap 13 negara , yang berpusat di ibu kota. Semua kegiatan ke-13 negara di laporkan ke ACCA setelah itu disampaikan kepada kantor pusat. Setiap Data yang tersimpan kepada ACCA, akan mengalir ke tempat kantor pusat.

Jean yang merupakan anggota Acca, memiliki tugas untuk mengamati kegiatan ACCA dengan berkeliling di setiap Negara dan Distrik.

Review:
Ini merupakan cerita menarik antimainstream dimana ini berfokus kepada Jean yang menjadi seorang pengawas agen cabang ACCA. Anime dengan cerita seperti Ini bukan selera anime lovers pada umumnya sehingga banyak yang tidak merekomendasikan anime ini. Padahal isi cerita pada seri ini sangat bagus walaupun hanya menyajikan acara tentang bisnis dalam distrik.

21. Uchouten Kazoku

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Uchouten Kazoku

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.95
Genre : Slice of Life, Comedy, Demons, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Kyoto, merupakan Kota yang menjadi tempat tinggal bagi para umat manusia. Akan tetapi di tempat tersebut terdapat kehidupan selain manusia. Mereka adalah Tanuki dan Tengu yang telah hidup di Kyoto selama bertahun-tahun, namun kehidupan mereka tidak diketahui oleh manusia. Shimogamo, salah satu keluarga tanuki yang memiliki sebuah kemampuan berubah wujud ke dalam bentuk apapun yang diinginkan.

Shimogamo Yasaburou, salah satu keluarga Shimogamo dan putra ketiga dari 4 bersaudara.

Ia selalu menghabiskan kehidupan sehari-hari dengan bersenang-senang dan ia sering mengunjungi seorang tengu yang merupakan gurunya bernama Profesor Akadama. Berkat Akadama, Yasaburou bisa berkenalan dengan manusia yang merupakan seorang perempuan misterius bernama Benten.  Padahal Yosaburou telah diperingatkan untuk berhati-hati ketika bertemu dengan manusia karena di masa lalu salah satu keluarga mereka pernah menjadi korban perburuan oleh suatu kelompok manusia yang bernama Friday Fellow.

Namun walaupun diperingatkan untuk berhati-hati, Yasaburou tetap nekad untuk menemui manusia dan ia bertemu dengan perempuan misterius tersebut. Apakah tindakan Yasaburou akan menyebabkan kejadian yang menimpa keluarganya akan terulang kembali?

Review:
Salah satu anime bagus underrated yang jarang ditonton dan jarang direkomendasi terbaik. Zaman sekarang memang sulit untuk menemukan anime dengan cerita seperti ini. Berlatar di Kyoto dengan tambahan unsur fantasy serta cerita tentang kehidupan sehari-hari keluarga Tanuki dengan berfokus pada Yasaburou. Segi cerita dari anime ini sangat menarik serta Grafis dari seri ini berwarna warni dan sangat bagus sehingga sangat cocok diterapkan dalam anime comedy.

20. Gatchaman Crowds

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Gatchaman Crowds

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.42
Genre : Sci-Fi, Adventure
Sinopsis :
Tochikawa, merupakan salah satu kota dari negara Jepang yang dilindungi oleh Gatchman, sekumpulan prajurit legendaris yang merupakan pelindung dari Tochikawa. Cerita berkisar tentang Hajime Ichinose yang hidup biasa-biasa saja lalu berubah setelah ia bertemu dengan makhluk asing melebihi manusia bernama J.J Robinson. Ia memberikan Hajime sebuah alat bernama “NOTE”, yaitu sebuah alat perwujudan untuk menjadi seorang anggota Gatchman.

Karena keberadaan Gatchman harus dirahasiakan, Hajime segera diseret oleh salah satu anggota Gatchman bernama Sugane Tachibana ke tempat operasi mereka.

Pemimpin Gatchman merupakan makhluk alien bernama Paiman yang segera mengungkapkan tujuan sebenarnya, yaitu untuk mengalahkan Berg Katze, makhluk asing misterius yang ingin menghancurkan bumi seperti halnya mereka menghancurkan planet-planet lain di masa lalu. Kini sebagai seorang Gatchman, Hajime memiliki tugas penting untuk melawan para alien yang berusaha melenyapkan kedamaian dunia.

Review:
segi cerita yang sangat menarik namun lebih menampilkan banyak percakapan sehingga tidak cocok bagi kalian yang ingin mencari anime dengan banyak menampilkan adegan pertarungan. Anime ini mengangkat tema pahlawan namun cerita berbeda dari tema pahlawan pada umumnya karena konflik dari seri ini terkadang tidak selesaikan dengan kekuatan namun juga diselesaikan dengan teknologi jaman modern sehingga memberikan kesan yang unik.

19. Fune wo Amu

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Fune wo Amu

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 7.68
Genre : Slice of Life, Drama, Romance
Sinopsis :
Sebuah proyek kamus baru akan dibuat dengan judul “The Great Passage”, Akan tetapi sang pembuat, yaiut Kouhei Araki yang merupakan editor veteran yang bekerja di Genbu Shobo bagian editorial ingin pensiun dan segera mencari penggantinya agar proyek tersebut bisa diselesaikan. Namun mencari orang dengan kemampuan merangkai kata merupakan hal sulit bagi Kouhei, karena kemampuan tersebut sangat sulit untuk dikuasai karena membutuhkan waktu, dedikasi, dan kesabaran yang sangat tinggi.

Kouhei akhirnya berhasil mendapatkan orang yang tepat untuk menggantikan posisinya.

Ia adalah Mitsuya Majime, seorang pria yang bekerja di Genbu Shobo bagian penjualan yang tidak mampu bersosialisasi kepada masyarakat, dan tidak mampu membaca situasi. Namun karena rasa cinta dan dedikasinya terhadap membaca buku dari Mitsuya, ia memiliki keterampilan dalam merangkai kata-kata dengan sangat baik. Setelah mengetahui keahilan Mitsuya, Kouhei segera memindahkan pekerjaan Mitsuya dari bagian Penjualan ke Editorial.

Review:
Penerapan anime dengan mengangkat tema pekerjaan. Konsep cerita dan alur pada seri ini diberikan secara nyata dengan memfokuskan tentang pekerjaan di sebuah kantor. Karena anime ini genre slice of life, maka setiap karakter dibuat dengan realistis, memiliki kelebihan dan kekuarang sendiri. Secara keselurah segi cerita yang diberikan anime ini sangat bagus, terdapat banyak pelajaran yang bisa didapat terutama dalam hal bekerja sama.

18. Yozakura Quartet: Hana no Uta

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Yozakura Quartet: Hana no Uta

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.57
Genre : Action, Comedy, Magic, Shounen, Super Power, Supernatural
Sinopsis :
Sakurashin merupakan salah satu kota yang berada di Jepang dan disana merupakan tempat dimana para manusia dan yokai hidup bersama. Hime Yarizakura, seorang gadis berumur 16 tahun yang memiliki kekuatan supernatural. Di umurnya yang masih muda, Hime sudah menjadi walikota di kota Sakurashin sejak dirinya masih kecil.

Hidupnya para Yokai di dunia manusia disebabkan karena sebuah kesalahan yang terjadi pada dunia Yokai yang menyebabkan keseimbangan Dunia Yokai dan Dunia Manusia terganggu.

Untuk mengembalikan para Yokai ke tempat asalnya dibutuhkan seorang pengguna supernatural yang mampu mengirim kembali ke dunia Yokai. Klan Hiizuma adalah salah satu klan yang bisa melakukan hal tersebut namun sayangnya Akina yang merupakan anggota klan yang tersisa tidak ingin mengirim para Yokai ke tempatnya sebelum mengetahui lebih lanjut tentang mereka. Maka dari itu untuk melindungi kota Sakurashin yang penduduknya terdiri dari Yokai dan Manusia, dibuatlah sebuah penghalang yang dinamakan “The Seven Pillar”.

Akan tetapi pada suatu hari terdapat suatu insiden yang membuat para penduduk terancam dan ini merupakan tanggung jawab Hime dan rekan-rekannya untuk melindungi mereka dari bahaya.

Review:
anime yang memiliki cerita yang sangat menghibur. Di episode awal-awal penonton akan dibuat penasaran sehingga mereka akan terdorong untuk menonton episode selanjutnya. Selain keunggulan dalam segi cerita, gaya animasi yang disajikan dari seri ini sangat bagus dan dibuat dengan baik terutama dalam bagian pertarungan.

17. No. 6

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - No. 6

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 7.72
Genre : Action, Sci-Fi, Mystery, Drama
Sinopsis :
Shion, merupakan seorang anak biasa yang hidup bersama dengan ibunya. Pada Suatu hari Shion bertemu dengan laki-laki yang memiliki umur yang sama dengannya dalam keadaan terluka karena tertembak pistol. Shion yang tidak tega melihatnya begitu saja segera membawa Laki-laki tersebut ke rumahnya untuk menolong dan merawatnya hingga ia sembuh.

Shion membawa laki-laki tersebut tanpa tahu siapa dirinya yang ternyata merupakan seorang tahanan yang kabur.

 4 Tahun kemudian setelah Shion menolong orang tersebut, kini Shion bersama ibunya pindah ke kota pinggiran. Pada suatu ketika Shion secara mengejutkan bertemu dengan laki-laki yang ternyata merupakan laki-laki yang telah ia selamatkan 4 tahun yang lalu. Dia adalah Nezumi, seorang tahanan dari no. 6. Ia mengatakan bahwa terdapat rahasia besar dibalik kesempurnaan No. 6.

Review:
Salah satu anime underrated yang jarang direkomendasi dengan plot yang sangat menarik. Selain plot yang menarik seri ini juga memiliki cerita yang tidak begitu berat sehingga mudah untuk dinikmati. Namun seri ini sedikit memiliki bumbu shounen-ai sehingga terdapat konten homoseksual dalam seri ini.

16. xxxHOLiC

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - xxxHOLiC

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.08
Genre : Mystery, Comedy, Psychological, Supernatural, Drama
Sinopsis :
Melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang biasa seperti melihat makhluk gaib dan roh merupakan hal yang sangat mengganggu bagi seorang murid sekolahan bernama Kimihiro Watanuki. Kehidupan sehari-harinya tidak menyenangkan karena terus diganggu oleh berbagai roh yang ada di sekitarnya. Akan tetapi pada suatu hari, ketika Watanuki mendekati sebuah rumah, tiba-tiba saja roh yang mengganggu Watanuki lenyap.

Secara tidak sengaja ia ternyata sedang berada di sebuah toko pengabul keinginan.

Ketika ia masuk ke dalam bangunan tersebut terdapat seorang wanita cantik bernama Yuuko Ichihara. Ia adalah wanita misterius yang merupakan seorang penyihir yang telah menyingkirkan roh pengganggu dengan kemampuannya. Namun hal yang dilakukan harus dibayar dengan nilai setara.

Untuk itu, sebagai bayaran telah mengabulkan keginginan Watanuki, kini ia harus bekerja di dalam toko tersebut dengan menjadi penjaga toko sekaligus bekerja untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah. Perjalanan hidup baru Watanuki kini telah dimulai.

Review:
salah satu anime buatan Clamp bertema mystery dengan cerita comedy yang sangat lucu dan menghibur. Pada setiap episode cerita ini menyajikan beberapa skenario dan gaya yang berbeda namun masing-masing cerita memiliki konflik yang sangat menarik dan sangat patut untuk ditonton.

15. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.63
Genre : Drama, Historical, Josei
Sinopsis :
Seorang pemuda baru saja telah keluar dari penjara. setelah bebas, ia memiliki suatu rencana untuk memulai hidup barunya, yaitu mengajukan diri sebagai murid dari seorang Rakugoka, orang yang melakukan sebuah budaya jepang dengan memberikan kisah komedi yang disebut dengan Rakugo. Tak disangka pemuda tersebut yang dulunya seorang Yakuza kini tertarik dengan dunia Rakugo.

 Pria tersebut segera mengubah penampilannya dari rambut hingga pakaian agar dirinya rapi dan pantas untuk menjadi seorang murid dari Rakugoka terkenal bernama Yakumo Yuurakutei.

Dalam perjalannya, ia bertemu dengan pelayan dari Yakumo bernama Matsuda. Awalnya pemuda tersebut merasa kehilangan harapannya untuk menjadi seorang murid dari Yakumo karena ternyata ia belum pernah memiliki seorang murid. Akan tetapi ketika Yakumo datang dan pemuda tersebut memohonnya, akhirnya pemuda tersebut dijadikan Yakumo sebagai muridnya. Ketika menuju ke kediamannya Ia bertemu dengan Konatsu, seorang perempuan yang merupakan putri dari Sukeroku Yuurakutei, sahabat dari Yakumo.

Konatsu sangat menyukai Rakugo dari ayahnya yang ternyata berbeda dengan Rakugo dari Yakumo.

Untuk menjadi Rakugo yang hebat, pemuda tersebut memutuskan untuk belajar Raguko selain dari Yakumo, agar menghasilkan Rakugo sendiri yang memiliki sebuah variasi. Kehadiran pemuda tersebut membuat Yakumo merasa teringat saat ia membuat sebuah janji kepada Sukeroku.

Review:
Anime yang menceritakan tentang salah satu budaya jepang, dan cerita dengan konsep seperti itu mungkin jarang disukai sehingga tidak banyak orang yang merekomendasikan anime ini. Seri ini meraih banyak nominasi dari beberapa penghargaan, cerita yang diberikan dieksekusi dengan baik dari segi drama, romansa, dan ketegangan. Selain itu seri ini memiliki banyak cerita yang tak terduga sehingga membuat penonton selalu penasaran.

14. Monster

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Monster

Jumlah Episode : 74
Rating MAL : 8.69
Genre : Drama, Horror, Mystery, Police, Psychological, Seinen, Thriller
Sinopsis :
Seorang dokter ahli bedah bernama Dr. Kenzou Tenma dianggap sebagai dokter yang hebat dan selalu dipuji oleh rekan-rekannya. Dokter yang berasal dari jepang ini bekerja di sebuah rumah sakit di Eropa dan ia mendapatkan sebuah promosi serta diberkati tunangan bernama Eve, seorang perempuan yang merupakan anak dari direktur rumah sakit dimana ia bekerja setelah dirinya berhasil melakukan pembedahan.

Akan tetapi dirinya merasa kurang senang karena hubungan politik dari rumah sakit Düsseldorf dalam memperlakukan pasiennya.

Pada suatu ketika Dr. Kenzou telah dihadapi oleh dua pasien yang merupakan dua anak kembar Liebert yaitu Anna dan Johan. Dalam keputusannya untuk menangani pasien. Dr.Kenzou memilih menyelamatkan Johan dibanding seorang politikus karena ia menganggap bahwa semua manusia sama. Akhirnya nyawa Johan berhasil diselamatkan sedangkan nyawa sang politikus tidak berhasil diselamatkan dan berakhir meninggal.

Karena tindakan Dr.Kenzou, statusnya kini menghilang termasuk Eve yang kini juga telah meninggalkannya.

Setelah 9 tahun kemudian, Dr.Kenzou terlibat dalam sebuah pembunuhan dan hal tersebut mengarah kepada Johan, anak yang dulu pernah ia selamatkan. Dr.Kenzou berusaha mengungkap siapa orang itu sebenarnya dan sempat menganggap bahwa ia mungkin akan membawa sebuah pengaruh dunia.

Review:
Merupakan salah satu anime underrated terbaik yang jarang ditonton. Anime berlatar eropa dengan unsur cerita mystery yang menegangkan dan membuat penonton bertanya-tanya dengan peristiwa yang terjadi selanjutnya dalam cerita tersebut.

Pembunuhan yang dilakukan oleh seorang psikopat, serta penjelasan tentang asal-usul kejahatan manusia yang dikemas seperti cerita nyata sehingga membuat anime ini sangat wajib ditonton terutama untuk kalian yang menyukai anime dengan cerita tentang pembunuhan.

13. Tsumiki no Ie

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Tsumiki no Ie

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 8.19
Genre : Drama
Sinopsis :
Di sebuah kota yang telah digenang air dan air tersebut semakin lama semakin naik. Di kota tersebut masih terdapat seorang laki-laki tua yang terus hidup dengan cara membuat lantai baru agar dapat membuat rumahnya tetap kering.

Akan tetapi pada suatu ketika, pipa rokok favoritnya telah jatuh ke dalam jurang air yang sangat dalam dan laki-laki tersebut segera turun untuk mengambilnya kembali.

Ketika ia menyelam, sebuah kenangan tenggelam dalam diri laki-laki tersebut dan membuat dirinya menghidupkan kembali masa-masa yang membuat kehidupannya sangat penting.

Review:
Anime underrated ini merupakan movie yang hanya berdurasi 12 menit dengan visual yang mungkin seperti bukan anime pada umumnya serta hanya fokus terhadap cerita. Tidak ada yang istimewa dari visual maupun karakter, sehingga hanya sebagian orang saja yang mampu menikamtinya.

Namun anime ini memiliki cerita yang sangat bagus, mengetahui bahwa anime ini mendapatkan beberapa penghargaan seperti mendapatkan penghargaan sebagai anime movie pendek terbaik.

12. Kyousou Giga

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Kyousou Giga

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.90
Genre : Action, Supernatural, Fantasy
Sinopsis :
Dahulu terdapat pendeta bernama Myoue yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan apapun hanya dengan menggambar yang membuat gambar tersebut hidup. Namun kemampuan yang ia memiliki menyebabkan masyarakat sekitar takut dengan dirinya sehingga ia terpaksa harus pindah tempat yang jauh dari masyarakat. Akhirnya Ia menemukan rumah atas gunung sebagai tempat tinggal barunya, akan tetapi tak lama kemudian ia harus pindah lagi karena diketahui oleh masyarakat.

Karena terus menerus pindah, Myoue memutuskan untuk menciptakan dunia buatan dari kota Kyoto, dan membuat dunia cermin sehingga tidak ada orang lagi yang melihat Myoue.

Karena dunia tersebut terlalu kosong Myoue menciptakan sebuah kehidupan dengan memulai menggambar seekor kelinci bernama Koto yang nantinya akan dijadikan sebagai Dewa dari Dunia Cermin. Koto dan Myoue menjadi saling jatuh cinta dan akhirnya mereka menjadi pasangan dengan mengadopsi anak yatim bernama Yakushimaru.

Untuk menciptakan keluarga yang lebih bahagia, ia memberikan dua saudara kepada Yakushimaru dengan menggambarnya dan setelah itu mereka diberi nama Yase dan Kutama. Kehidupan keluarga mereka yang bahagia tidak berlangsung lama karena perjanjian Koto dalam menjadi seorang dewa telah habis dan ia harus diambil kembali.

Selain itu Myoue memutuskan untuk meninggalkan anak-anaknya dan menyatakan Yakushimaru sebagai seorang penerus dalam menjadi pendeta pengganti Myoue.

Dunia Cermin Kyoto kini menjadi sebuah dunia yang damai dengan kehidupan manusia dan Youkai yang berdampingan. Dunia yang damai tersebut diciptakan berkat ketiga anak yang terus menunggu orang tuanya pulang. Namun pada suatu hari, mereka bertiga telah dikejutkan dengan kedatangan seorang gadis bernama Koto, nama yang sama dengan ibunya dan ia bersama dengan kedua adiknya yang bernama A dan Un.

Review:
Kisah yang menggambarkan bagaimana dunia bisa dibuat serta usaha yang harus dilakukan untuk menciptkan sebuah kehidupan. Cerita slow paced namun natural serta karakternya yang praktis mampu dikembangkan dengan sangat baik dan menjadi sebuah cerita yang mengesankan.

11. Ping Pong The Animation

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Ping Pong The Animation

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.65
Genre : Sports, Psychological, Drama, Seinen
Sinopsis :
Makoto Tsukimoto atau akrab dipanggil dengan nama “Smile” , merupakan seorang pria yang tidak memiliki ekspresi bagaikan sebuah robot. Di sekolahnya ia selalu diganggu oleh teman-temannya. Namun sahabatnya yang bernama Yutaka Hoshino atau biasa dipanggil dengan nama “Peco” selalu menemaninya dengan mengajaknya bermain tenis meja.

Karena mereka setiap hari bermain, Smile kini menjadi seorang pemain tenis meja yang hebat.

Mereka bersama-sama masuk ke klub tenis meja SMA Katase dan menjadi sebuah harapan besar bagi sang pelatih Jo yang menyadari bahwa Smile memiliki potensi yang hebat sebagai seorang pemain tenis meja. Ketika Smile mengucapkan sebuah kata-kata yang merupakan motivasinya, tiba-tiba permainannya berubah drastis dan menjadi sebuah permainan yang hebat.

Peco dan Smile merupakan dua sahabat yang memiliki sifat yang sangat berbeda namun mereka terus terikat dan mereka kini bersatu untuk mengikuti sebuah kompetisi inter-high tenis meja.

Review:
Grafis yang sangat sederhana, karakternya yang aneh dan kurang enak dipandang, mungkin tidak cocok bagi penonton yang menyukai anime dengan grafis mendetail seperti anime pada umumnya. Selain itu anime ini menceritakan tentang olahraga ping-ping.

Apa bagusnya anime ping-pong? Mungkin hal itu yang akan kalian pikirkan ketika tahu terdapat anime tentang ping-pong. Memang Ping-pong merupakan olahraga yang tidak banyak gerak, berbeda dari basket, sepak bola, rugby, dan lain-lain, akan tetapi ketika kalian menontonnya, maka kalian akan menemukan sebuah cerita yang menakjubkan, unik, dan sangat keren.

10. Kamisama no Inai Nichiyoubi

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Kamisama no Inai Nichiyoubi

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.47
Genre : Fantasy, Mystery
Sinopsis :
Selama 15 Tahun terakhir, kini Dewa telah meninggalkan dunia dan ciptaanya yang membuat sebuah kehidupan baru tidak akan muncul lagi dan akan berakhir tinggal menunggu waktu. Kematian hanya menunggu mereka yang masih hidup dan hal tersebut hanya membuat mereka menuju kegelisahan. Dewa telah meningglakan sebuah mukjizat Sebelum pergi dan mukjizat tersebut adalah “Gravekeepers”, makhluk yang bisa menempatkan orang mati ke dalam peristirahatan tenang dengan cara memberikan penguburan yang layak.

Bercerita tentang Ai, Seorang gadis lugu dan ceria dan juga merupakan seorang Gravekeepers dari desanya yang telah memberikan penguburan yang layak bagi mendiang ibunya.

Pada suatu hari desanya kedatangan seorang pria bernama Hampnie Hambart yang memiliki tubuh abadi. Ia membawa senapan ke desanya dan menyebabkan kehidupan Ai yang tenang mulai hancur karena semua warga di desa tersebut telah dibunuh. Kini Ai tidak mempunyai tempat tinggal lagi. Untuk itu Ai terpaksa ikut dengan Hampnie untuk berpetualang dalam menyelamatkan dunia yang telah ditinggal Dewa sambil menjalankan tugasnya sebagai Gravekeepers dengan memberikan tempat peristirahatan yang tenang kepada orang-orang mati dari berbagai desa yang ia kunjungi.

Selama perjalanan, Ai bertemu dengan orang-orang asing yang tidak pernah ia ketahui dan berlahan ia mulai mengetahui tentang kebenaran Dunia yang ditinggalkan oleh Dewa.

Review:
Jika kalian ingin mencari anime dengan jalan cerita dan karakter yang bagus, mungkin Kamisama no Inai Nichiyoubi bisa menjadi pilihan sebagai anime underrated yang jarang direkomendasi. Karakter yang dikembangkan dengan baik, tidak terlalu klise, serta mampu terhubung dengan plot sehingga dapat menjadi sebuah cerita yang unik dan menarik. Tidak banyak yang mengetahui tentang anime dan mereka lebih suka berfokus terhadap anime mainstream lain.

9. Princes Principall

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Princes Principall

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.71
Genre : Action, Mystery, Historical
Sinopsis :
Pada awal abad ke-20 Kerajaan Albion telah menemukan sebuah benda yang disebut dengan “Cavorite” yang memungkinkan mereka untuk membangun armada militer dengan jumlah besar agar Albion dapat menjadi Kerajaan dengan kekuatan yang paling mendominasi.

Akan tetapi tindakan dari pihak kerajaan membuat para rakyat jelata merasa marah dan menganggap bahwa Kerajaan tidak mempedulikan penderitaan yang mereka alami.

Konflik tersebut menyebabkan terjadinya Revolusi Albion dan wilayah tersebut dibagi menjadi dua yang kini terdiri dari wilayah Kerajaan dan Persemakmuran. Para kelas bawah berusaha untuk menggulingkan kerajaan dengan melakukan “operasi pergantian”, yaitu sebuah rencana untuk mengganti Putri Kerajaan Charlotte dengan Ange le Carré. Dengan mengirim lima mata-mata yang menyamar sebagai seorang murid dari sekolah bergengsi Queen’s Mayfair serta kemampuan khusus yang dimiliki masing-masing regu,

mereka diam-diam melakukan perang dalam bayangan dengan satu tujuan, yaitu menyelesaikan misi mereka.

Review:
Grafis yang disajikan dari studio 3Ghz dan Actas sangat mendukung karena mampu menyesuaikan dengan suasana cerita yang diberikan. Karakter seri ini dibuat dengan gaya Moe, namun walaupun mereka imut tapi di dalamnya terdapat sebuah kemampuan hebat sebagai seorang agen. Seri ini memiliki cerita yang sangat berkualitas sehingga sangat direkomendasikan untuk ditonton.

8. NHK ni Youkoso!

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - NHK ni Youkoso!

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.38
Genre : Comedy, Psychological, Drama, Romance
Sinopsis :
Satou Tatsuhiro, seorang pria berumur 22 tahun yang kini telah putus sekolah dan berakhir menjadi seorang hikikimori (sebutan bagi orang jepang yang memiliki kebiasaan berdiam diri di rumah setiap hari) selama hampir 4 tahun. Dalam dirinya yang terisolasi, Tatsuhiro menjadi orang yang percaya dengan banyak berbagai konspirasi yang tidak jelas salah satunya adalah NHK.

Ia menyatakan bahwa dirinya menjadi seorang hikikimori dikarenakan pengaruh dari NHK, sebuah organisasi jahat yang memiliki ambisi untuk menyebarkan budaya Hikikimori.

Padahal sebenarnya NHK itu merupakan salah satu khayalan yang ia ciptakan sendiri karena efek hikikimori dari dalam dirinya. Dalam drama yang ia buat sendiri, Tatsuhiro harus melarikan diri kejahatan yang dilakukan NHK dan mengatasi penyakit hikikimorinya. Suatu hari, Tatsuhiro telah bertemu dengan Misaki Nakahara, seorang gadis cantik misterius yang mengaku mampu menyembuhkan Tatsuhiro dari penyakit hikikimorinya.

Kini dengan perjumpaan yang tak disengaja tersebut mungkin kehidupan Tatsuhiro bisa berubah tetapi sebenarnya apa tujuan gadis tersebut? Mengapa ia ingin membantu Tatsuhiro dalam menghilangkan penyakit hikikimorinya?

Review:
Anime ini menggambarkan bagaimana kehidupan seorang Hikikimori. Cerita drama, romance, comedy yang dibuat dengan baik serta banyak hal-hal yang menarik di dalamnya. Cerita pada seri ini fokus terhadap satu tujuan dan konflik yang terdapat dalam seri ini dikemas secara realistis dan sangat menghibur terutama dalam bagian perjuangan sang tokoh utama.

7. Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.59
Genre : Drama, Historical, Seinen, Thriller
Sinopsis :
Memasuki tahun 1995 dimana terdapat sebuah tempat penampungan khusus bagi para remaja dibawah umur yang melakukan tindakan kriminal. Tempat tersebut bernama Sekolah Khusus Reformasi Shounan. Mario Minakami baru saja telah masuk ke tempat tersebut bersama dengan 5 orang yang lain karena telah melakukan tindakan kejahatan yang sangat serius. Pada saat itu pula mereka bertemu dengan Rokurouta Sakuragi yang merupakan seorang mantan petinju dan juga merupakan tahanan senior mereka.

Orang-orang yang ditempatkan di penjara tersebut awalnya saling membenci dan selalu membuat masalah.

Akan tetapi ketika mereka melawan Sakuragi ternyata ia berhasil mengalahkan mereka dengan mudah dan ia mulai mengajarkan betapa pentingnya sebuah persahabatan dan membuat mereka semua terjalin sebuah ikatan baru. Dalam ikatan tersebut, mereka membuat sebuah janji di bawah pohon untuk berkumpul kembali setelah bebas dari penjara.

Akan tetapi untuk mendapatkan kebebasan, mereka harus melewati berbagai penderitaan yang disebabkan oleh Ishihara yang merupakan seorang penjaga dan dan Gisuke Sasaki yang merpakan seorang dokter. Mereka berniat untuk membunuh Sakuragi sebelum ia keluar dari penjara.

Hal ini menjadi sebuah tantangan berat bagi keenam tahanan dengan berusaha untuk melindungi Sakuragi.

Review:
salah satu anime bagus underrated yang mengambil latar tempat di penjara dengan memberikan kisah persahabatan yang sangat kental. Banyak kisah-kisah drama yang menarik dalam cerita ini serta berbagai kisah tragis yang dialami beberapa karakternya sehingga membuat anime ini terlihat unik dan keren serta Banyak pelajaran yang bisa didapat melalui cerita yang diberikan.

6. Sakamichi no Apollon

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Sakamichi no Apollon

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.44
Genre : Drama, Josei, Music, Romance, School
Sinopsis :
Kaoru Nishimi menjadi seorang remaja introvert karena terus menyesuaikan diri di lingkungan baru yang disebabkan oleh keluarganya yang selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Karena harus terus menyesuaikan diri, ia tidak memiliki teman tetap untuk mengisi kekosongan yang ada dalam dirinya sehingga membuat dirinya kehilangan sebuah harapan.

Akan tetapi ketika Kaoru pindah ke wilayah Kyushu, ia bertemu dengan seorang remaja bernama Sentarou Kawabuchi yang dikenal sebagai orang jahat.

Hadirnya Sentarou dalam kehidupan Kaouru membuat kehidupan dirinya menjadi berarti. Sentarou yang sangat menyukai musik bergenre Jazz, membuat Kaouru belajar tentang musik dari berbagai genre dan berlahan ia menjadi seorang pianis untuk membawa kesenangan dalam hidupnya dengan dibantu oleh teman sekolah bernama Ritsuko Mukae yang keluarganya merupakan pemilik sebuah toko rekaman.

Mereka bersama-sama melakukan kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi kenangan yang mungkin tak akan dilupakan oleh Kaoru.

Review:
Cerita berfokus tentang hal-hal yang berkaitan tentang musik Jazz. Banyak kejutan dan hal-hal yang tak terduga yang bisa kalian temui di dalam anime ini sehingga memberikan kesan cerita yang mengagumkan dan keren.

5. Houseki no Kuni

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Houseki no Kuni

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.48
Genre : Action, Mystery, Drama, Fantasy, Seinen
Sinopsis :
Pada masa depan yang jauh, kehidupan abadi tanpa memiliki jenis kelamin telah terbentuk. Mereka merupakan sebuah permata hidup atau bisa disebut sebagai Houseki yang berjumlah 28 orang dan mereka harus bertempur melawan Tsukijin atau bisa disebut sebagai Manusia Bulan. Kedatangan Manusia bulan adalah bertujuan untuk menyerang dan menculik mereka agar dapat dijadikan sebagai perhiasan yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Setiap Houseki mempunyai tugas dan peran masing-masing yang sudah ditentukan, seperti menjadi seorang petugas medis atau menjadi seorang petarung.

Phosphophyllite ( Phos ), merupakan seorang Houseki termuda yang masih menginjak 300 tahun dan belum ditentukan tugasnya. Walaupun dirinya masih muda, Phos sangat ingin menjadi seorang petarung agar dapat membantu rekan-rekannya dalam melawan para Tsukijin.

Akan tetapi karena dirinya yang masih rapuh dan sangat lemah, dirinya yang sekarang belum cukup untuk menjadi seorang petarung.

Selain itu Ia juga dianggap tidak berguna oleh teman-temanya sendiri karena kekuatannya yang sangat lemah. Pada Suatu hari, sang master Houseki bernama Adamantine atau bisa disebut sebagai Kongou akhirnya telah menetapkan tugas untuk dirinya, yaitu tugas untuk menciptakan sejarah alami. Dalam menjalankan tugas tersebut Phos tidak sendiri.

Ia meminta bantuan kepada salah satu temannya yang bijak bernama Cinnabar atau Chinsa agar Phos mampu menjalani tugasnya dengan baik.

Review:
Grafis dengan tambahan efek CGI dengan memberikan keseluruhan visual yang dieksekusi dengan baik dari Studio Orange serta cerita yang sangat mengesankan dari seri manga yang dibuat oleh Haruka Ichikawa.

Konsep anime ini terbilang sangat unik karena karakter-karakternya yang anti-mainstream, yaitu permata hidup yang berjuang untuk melawan musuh yang menginginkan mereka. Karena karakter dan cerita yang tidak biasa, banyak orang yang tidak mencoba untuk menonton anime ini sehingga ini menjadi salah satu anime bagus underrated yang jarang direkomendasikan

4. Aria The Origination

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Aria The Origination

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.59
Genre : Fantasy, Sci-Fi, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Undine, merupakan sebuah sebutan bagi para pemandu wisata yang menggunakan gondola. Para Undine yang sudah berpengalaman dan sangat populer disebut sebagai Prima Undine. Cerita berkisar tentang seorang gadis ceria bernama Mizunashi Akari yang berasal dari Planet Bumi, yang kini diubah namanya menjadi planet Man-Home.

Ia berniat untuk pindah ke Planet Aqua yang sebelumnya bernama Planet Mars yang diganti setelah planet tersebut secara resmi menjadi planet yang layak untuk dihuni.

Dengan selalu bekerja keras dan membulatkan tekad, Akari berusaha untuk mencapai tujuan menjadi seorang Prima Undine. Dalam langkah awalnya ia bertemu dengan rekan sesama Undine yang sama-sama memiliki tujuan untuk menjadi seorang Prima Undine. Untuk membantu mencapat tujuan, mereka dibimbing oleh para Undine Profesional dari wilayah Neo-Venezia yang dikenal sebagai “Water Fairies”. 

Perjuangan mereka untuk menjadi Undine pemula baru saja dimulai dengan memulai kehidupan sehari-hari mereka dengan penuh kerja keras agar dapat melakukan yang terbaik

Review:
Anime underrated yang jarang ditonton selanjutnya adalah Aria The Origination yang menceritakan tentang keseharian para pemandu wisata. Ini adalah anime dengan genre slice of life dengan latar fantasy yang dikemas dengan grafis yang menenangkan hati sehingga membuat penonton merasakan suasana yang berbeda dibanding menonton anime slice of line lain.

Banyak pelajaran yang didapat dalam anime ini terutama dalam hal persahabatan dan kerja keras. Anime ini sangat bagus untuk ditonton sayangnya banyak yang tidak menyadarinya.

3. Made in Abyss

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Made in Abyss

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 8.91
Genre : Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Sinopsis :
Di kota Orth yang berada di sebuah pulau Beoluska, terdapat sebuah jurang misterius yang sangat dalam yang dikenal sebagai “Abyss”.

Banyak misteri-misteri yang belum terpecahkan di dalam Abyss. Selain itu di dalamnya juga tersimpan berbagai peninggalan-peninggalan yang hingga saat ini masih belum ditemukan. Tidak banyak orang yang berani masuk ke dalam Abyss mengetahui bahwa disana terdapat berbagai makhluk aneh serta penyakit yang dikenal “Kutukan Abyss” yang menyebabkan kematian. Divers, merupakan orang-orang pemberani yang mampu masuk ke dalam Abyss untuk memecahkan berbagai misteri di dalamnya.

Tingkatan Divers dikelompokkan dari warna sebuah peluit yang berbeda-beda. Riko, merupakan seorang putri dari seorang legenda yang memiliki gelar peluit putih bernama Lyza yang telah menghilang secara misterius.

Untuk mengikuti jejak sang ibu, Riko memutuskan untuk menjelajahi ke dalam Abyss untuk memecahkan semua misteri di dalamnya. Sayangnya sebagai Divers peluit merah, ia hanya diizinkan menjelajahi bagian atas Abyss.

Pada suatu hari, Riko menemukan seorang anak laki-laki seumuran dengannya yang ternyata ia adalah seorang robot. Karena tidak ingat namanya, Riko menamainya Reg. Teknologi untuk membuat Reg mungkin dikhususkan agar dapat menjelajahi dalam Abyss dan hal tersebut merupakan kesempatan bagi Riko untuk memulai petulangan di jurang tersebut tanpa mengetahui kebenaran mengerikan yang terdapat di dalamnya

Review:
Salah satu anime populer 2017 yang memiliki kualitas grafis yang menakjubkan serta cerita yang unik. Dilihat dari karakter-karakternya mungkin awal penonton akan berpikiran bahwa ini merupakan anime dengan cerita petualangan ringan yang menghibur. Namun seiring cerita berkembang, anime ini akan menunjukkan cerita gelap dengan unsur mystery yang sangat menegangkan.

2. Trigun

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Trigun

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.31
Genre : Action, Comedy, Sci-Fi
Sinopsis :
Menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Vash The Stempade yang dianggap sangat berbahaya oleh semua orang. Karena keberadaannya yang terlalu berbahaya, Kepalanya sampai dihargai hingga 60 milyar double dollar.

Vash dikenal sebagai seorang penjahat yang sangat kejam dan ia sering membunuh orang-orang sekitar yang telah menghalangi jalanya bahkan sampai meratakan kota hanya untuk kesenangan belaka.

Dalam akhir pejalanan Ia selalu meninggalkan jejak berupa kehancuran dan kematian Setiap dirinya pergi dari suatu tempat.

Namun kini sifat jahat tersebut sudah tidak ada lagi dalam diri Vash. Hal itu dikarenkan dirinya telah mengalami amnesia yang membuat dirinya melupakan masa-masa saat dirinya menjadi jahat kecuali tentang masa lalu.

gosip tentang kejahatan Vash The Stempade pun berlahan mulai tidak dibicarakan lagi.

Vash yang sekarang, adalah pira penyuka donat yang memiliki hati yang lembut. Ia berpetualang dengan dua orang yang merupakan seorang agen bernama yaitu Merly Stryfe dan Milly Thompson yang mengikuti Vash untuk mengatasi kekacauan karena kemunculannya.

Tak lama kemudian petualangan mereka berubah menjadi perjuangan hidup dan mati dari pembunuh legendaris yang telah dipanggil untuk membawa penderitaan bagi mereka bertiga.

Review:
Salah satu anime bagus underrated yang jarang direkomendasi. Seri ini merupakan keluaran tahun 90an dan ini sangat keren untuk ditonton dengan cerita awalan yang cukup baik dengan menyajikan cerita yang berbeda di setiap episodenya. Namun ketika menuju pertengahan episode banyak hal-hal yang berkembang dan cerita pun semakin seru. Sang tokoh utama yaitu Vash adalah tokoh yang sangat menghibur dengan tingkah bodoh namun terkadang dirinya menampilkan sosok yang keren.

1. Little Witch Academia

Anime Bagus Underrated  yang Jarang Ditonton/Direkomendasi - Little Witch Academia

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.15
Genre : Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
penggunaan sihir terhadap masyarakat kini semakin mengalami penurunan. Luna Nova Academy merupakan sekolah terkenal khusus perempuan yang didedikasikan untuk mengajarkan para muridnya agar menjadi seorang penyihir yang hebat.

Untuk mendaftar ke sekolah tersebut terdapat syarat kepada para calon murid yaitu, mereka harus memiliki latar belakang tentang penyihir yang berarti mereka harus berasal dari keluarga penyihir.

Cerita berkisar tentang seorang gadis yang memiliki sifat ceria dan selalu bersemangat bernama Atsuko Kagari.

Ia ingin mendaftar ke Luna Nova Academy dan mewujudkan keinginannya agar dapat menjadi penyihir hebat seperti Shiny Chariot, penyihir hebat yang sangat populer dan merupakan idola dari Atsuko. Akan tetapi sejak beberapa tahun lalu keberadaan Shiny Chariot dikabarkan telah menghilang secara misterius.

Ketika ingin mendaftar ke Luna Nova Academy, ia dihalangi oleh syarat untuk masuk ke akademi tersebut karena dirinya merupakan anak yang tidak memiliki latar belakang penyihir

Akan tetapi dalam perjuanganya, Atsuko malah menemukan sebuah barang miliki Shiny Chariot yaitu Shiny Rod, sebuah peninggalan yang memiliki kekuatan sihir terkuat. Kini berkat Shiny Rod Atsuko bisa mendaftar ke Luna Nova Academy dan mungkin dengan penemuan tersebut ia bisa tahu dimana keberadaan Shiny Chariot berada.

Review:
Seorang penyihir yang ingin menjadi seorang penyihir hebat namun tidak memiliki darah penyihir dalam dirinya namun dalam sebuah peristiwa ia menemukan sebuah benda yang merupakan milik idolanya dan benda tersebut berhasil membuat dirinya memulai langkah menjadi seorang penyihir.

Cerita yang diberikan seri ini sangat bagus serta karakternya yang memiliki sifat yang menyenangkan.Sayangnya banyak yang jarang mengetahui anime ini sehingga seri ini termasuk anime bagus underrated yang jarang ditonton atau direkomendasi
Previous
Next Post »