25 Anime Magic School Romance Terbaik

Anime Magic School Romance Terbaik

Anime magic school romance, gabungan tiga genre yang menghasilkan sebuah cerita yang diminati oleh para pecinta anime. Selain memiliki tema yang menarik, anime dengan genre tersebut dapat terbilang unik. anime yang mengambil latar sekolah dengan tambahan kisah cinta yang biasannya sangat diminati oleh para pecinta anime romance, namun anime tersebut memiliki tambahan genre magic sehingga menghasilkan hal-hal baru sebagai kombinasi yang baik.

Selain itu konflik yang diberikan juga bagus, sebuah sekolah atau academy yang biasannya diceritakan memiliki tujuan untuk kepentingan tertentu sehingga sangat seru untuk ditonton. Kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi tentang anime magic school romance terbaik.



25. Seikoku no Dragonar

Anime Magic School Romance Terbaik - Seikoku no Dragonar

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Comedy, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Di Wilayah Benua Arct Strada, dimana para penduduk disana disebut sebagai Breeders, Orang yang melatih dan membesarkan naga mereka yang terikat melalui Aliran Sihir dari Breeders yang memiliki tanda yang disebut Star Brand.

Mengendarai naga kini merupakan hal yang mudah termasuk bagi para murid di Akademi Ansarivan Dragonar.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Ash Blake, siswa dari tahun pertama yang hingga saat ini naga miliknya belum muncul sehingga membuat dirinya dicap sebagai anak bermasalah. Seharusnya naga mililknya sudah muncul mengetahui bahwa dirinya memiliki Star Brand yang tidak biasa dari yang lainnya. Namun Pada saat ida ditantang oleh seorang murid yang merupakan seorang putri bernama Silvia Lautreamont, akhirnya Naga milik Ash telah muncul.

Namun naga miliknya berbeda dari yang lain, Naga tersebut ternyata berwujud seorang gadis cantik. Selain itu ia memiliki sifat yang menyebalkan, ia berkata bahwa Ash merupakan pelayan dan ia merupakan seorang master.

Review:
Merupakan anime magic school romance dengan awalan cerita yang menarik karena sang tokoh utama memiliki sebuah hal yang berbeda dari yang lain. Namun dari sisi karakter, anime ini tidak menyebutkan banyak tentang latar belakang karakter sehingga banyak yang masih belum diketahui.

24. Mahou Sensou

Anime Magic School Romance Terbaik - Mahou Sensou

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.17
Genre : Action, Fantasy, Magic
Sinopsis :
Dalam kehidupan sebagai manusia, kita tahu bahwa hanya terdapat satu dunia untuk ditinggali. Kisah berawal memasuki musim panas, Takashi Nanase, adalah seorang remaja yang sedang pergi untuk menjalani latihan kendo. Namun dalam perjalanannya, ia melihat gadis sedang dalam keadaan pingsan dengan seragam sekolah yang belum pernah ia lihat.

Gadis tersebut ternyata merupakan seorang penyihir yang bernama Mui Aiba.

Setelah terbangun dari tidurnya, Mui tidak sengaja membuat Takashi menjadi seorang penyihir. Pada saat itu Takashi menjadi mengetahui suatu hal, yaitu bahwa terdapat dunia lain selain dunia dimana ia tinggal dan dunia tersebut adalah dunia sihir, dimana para penyihir hidup. Dalam dunia sihir Para penghuni disana berharap mereka dapat hidup berdampingan bersama orang-orang biasa.

Setelah tidak sengaja dijadikan penyihir, Takashi masuk ke Subaru Magic Academy, tempat dimana Mui bersekolah.

Untuk alasan agar dapat bertarung, Bersama dengan teman-teman peniyihir baru, Takashi berjuang untuk menjadi kuat agar dapat melawan Ghost Trailer, yaitu kelompok penyihir yang suka memakai kekerasan untuk menunjukkan kekuasaanya kepada para manusia.

Review:
Anime pertarungan antar penyihir dari sebuah murid sekolahan sihir dengan memberikan konflik yang dramatis ditambah dengan unsur romance untuk membuat cerita lebih menghibur dan menarik. Pertarungan dengan melibatkan mantra sihir serta alur yang bisa terbilang akan mudah ditebak sebagai anime magic school romance.

23. Busou Shoujo Machiavellianism

Anime Magic School Romance Terbaik - Busou Shoujo Machiavellianism

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.14
Genre : Action, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Akademi Aichi Symbiosis awalnya hanya merupakan sekolah elit khusus biasa untuk para perempuan. Namun karena rasa takut yang muncul, para siswi tersebut akhirnya meminta pihak sekolah untuk mengijinkan membawa senjata. Semenjak aturan baru tersebut telah dibentuk, kini terdapat sebuah organisasi bernama “Supreme Five Sword” , yaitu organisasi dengan kelompok yang memiliki hak untuk dalam memperlakukan para siswa.

Setelah melalui beberapa generasi kini organisasi tersebut terdiri dari anggota yang memperbaiki para murid yang bermasalah.

Nomura Fudo, merupakan remaja laki-laki yang baru saja dikeluarkan dari sekolahnya karena terlibat dalam perkelahian besar. Sebenarnya Nomura ingin menjalani kehidupan normal, namun kehidupan sekolah barunya membawa dirinya ke Akademi Aichi Symbiosis. Setelah Fudo menjadi salah satu murid pindahan, ia diincar oleh Rin Onigawara, ketua dari Supreme Five Sword lalu memberikan Nomura pilihan untuk menuruti aturan atau keluar dari sekolah.

Dalam pertemuan tersebut, Nomura menantang Supreme Five Swords dan membuktikan moralitas dengan kekerasan.

Review:
Cerita berlatar pada sebuah sekolah unik namun disini hanya memberikan sedikit unsur romance dan magic. Namun seri ini memberikan banyak adegan pertarungan seru yang bisa dinikmati walaupun terdapat unsur harem karena tokoh utama yang menjadi murid laki-laki di sekolah khusus perempuan.

22. Toaru Majutsu no Index

Anime Magic School Romance Terbaik - Toaru Majutsu no Index

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.63
Genre : Action, Magic, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis :
Memiliki kekuatan supernatural merupakan hal yang biasa di dunia ini, mereka yang memiliki kekuatan tersebut disebut sebagai seorang Esper dan yang lainnya disebut sebagai Penyihir. Mereka yang sudah menguasai kekuatan dasar, akan memperoleh ilmu kekuatan baru yang berasal dari Buku Sihir atau Grimoire. Academy City, terletak di kota yang terletak di wilayah barat Tokyo.

Tempat tersebut merupakan pusat dari penelitian teknologi yang unggul.

Disana terdapat remaja laki-laki SMA bernama Touma Kamijou yang merupakan seorang Esper level 0, yaitu tingkat esper paling rendah. Walaupun ia merupakan esper terendah, ternyata dalam dirinya ada hal yang tidak dimengerti oleh para ilmuan, Yaitu sebuah kekuatan yang dapat menetralisir kekuatan supernatural lain dan kemampuan tersebut bernama “Imagine Breaker”.

Suatu hari Touma telah bertemu dengan seorang gadis kecil biarawati bernama Index yang sedang kabur dari organisasai berbahaya yang memburu Index.

Telah diketahui bahwa di dalam pikiran Index terdapat ratusan ribu buku sihir terlarang yang telah dihapus dan tidak boleh disebar oleh pihak gereja. Pertemuannya dengan Index membuat Touma terlibat dalam sebuah masalah besar dan ia berusaha untuk melindungi teman barunya dari orang-orang jahat yang berusaha menyakitinya.

Review:
Cerita dengan memadukan ilmu sains dan sihir dengan plot yang bisa dicerna dengan baik sehingga menjadi tontonan yang sangat menghibur. Selain itu animasi yang diberikan juga bagus terutama dalam adegan pertarungan yang gerakannya dibuat dengan halus dan keren.

21. Absolute Duo

Anime Magic School Romance Terbaik - Absolute Duo

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.76
Genre : Action, Harem, Supernatural, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Akademi Koryo, merupakan sebuah sekolah khusus untuk melatih para murid dalam sebuah pertarungan dengan tujuan dapat meningkatkan kekuatan agar kelak dapat menjadi pasukan keamanan. Dalam Akademi tersebut, para murid mendapatkan senjata bernama “Blaze” yang muncul dari perwujudan jiwa mereka setelah disuntikkan dengan Lucifer sehingga mereka bisa disebut sebagai seorang “Blazer”.

Setelah mengalami kejadian masa lalu yang mengerikan, Tooru Kokonoe memutuskan untuk menghadiri Akademi Koryo dengan harapan untuk menjadi kuat sehingga dirinya dapat balas dendam kepada pria misterius yang telah membunuh teman-teman dan saudaranya.

Ketika ia mulai mendapatkan Blaze miliknya, ternyata yang muncul adalah sebuah tameng yang merupakan Blaze langka dengan kemampuan yang hebat.

Ketika menjalani sebuah tes pertarungan untuk menentukan tempat akademi, Tooru berhasil menjadi pemenang dan ia ditempatkan di pusat. Dalam Blaze berbentuk perisai yang terlihat berbeda dari yang lain, membuat seorang gadis bernama Julie Sigtuna tertarik dengan Tooru dan membuat mereka saling berbagi kamar.

Review:
Perencanaan dalam awal cerita yang dibuat dengan baik. Cerita berkisar di Akademi Koryo dengan murid Blazer yang bisa dianggap sebagai kekuatan sihir, serta hubungan antara Tooru dengan Julie lalu dengan para wanita lain seiring berjalannya cerita. Anime ini sangat menarik untuk pecinta anime harem dan ini adalah salah satu rekomendasi anime magic school romance yang bagus untuk ditonton.

20. Maburaho

Anime Magic School Romance Terbaik - Maburaho

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 6.94
Genre : Comedy, Drama, Ecchi, Harem, Magic, Romance, School
Sinopsis :
Setiap manusia yang dilahirkan pasti memiliki sebuah kekuatan sihir. Namun setiap orang memilki jenis sihir yang berbeda-beda dan kekuatan sihir yang dikeluarkan memiliki batasan tertentu. Pada umumnya para penyihir dapat menggunakan kekuatan sihirnya sebanyak lebih dari 100 kali, bahkan ada juga penyihir yang mampu menggunakan sihirnya sebanyak lebih dari 1000 kali dan itu mungkin hanya terjadi pada penyihir yang merupakan keturunan penyihir terkenal.

Untuk itu jumlah penggunaan sihir dijadikan untuk menentukan tingkat status sosial seseorang. Akademi Aoi merupakan sekolah khusus penyihir yang bergengsi.

Disana terdapat seorang murid bernama Kazuki Kishimori yang ternyata merupakan penyihir yang hanya bisa menggunakan kekuatannya sebanyak delapan kali dan hal itu membuat dirinya dipandang paling rendah oleh teman-temannya di sekolah. Namun, walaupun Kishimori merupakan penyihir dengan status terendah, ia menjadi incaran dari ketiga penyihir wanita yang terdiri dari: Yuna Miyama, Rin Kamishiro, dan Kuriko Kazetsubaki. 

Mereka memiliki masing-masing hal yang diinginkan dari Kishimori dari melindungi, merayu, hingga membunuhnya agar dapat terbebas dari tugas untuk menikahinya.

Hal tersebut dikarenakan bahwa Kishimori yang hanya memiliki batas penggunaan sihir delapan kali ternyata berasal dari keluarga penyihir yang hebat. Selain itu setiap kekuatan sihir yang ia gunakan, mengandung sebuah kekuatan luar biasa yang tidak bisa dilakukan oleh penyihir lain.

Review:
Anime magic school romance dengan awalan cerita yang menarik, dimana tokoh utama yang dianggap payah ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun dalam cerita ini tidak ada konflik khusus seperti melawan penjahat khusus pada umumnya dan cerita hanya fokus terhadap comedy dan kisah cinta terhadap tiga gadis yang ingin menjadi istri dari sang tokoh utama.

19. Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Anime Magic School Romance Terbaik - Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.58
Genre : Action, Drama, Fantasy, Magic, School
Sinopsis :
Beberapa tahun yang lalu, umat manusia telah terancam dengan kemunculan serangga kemampuan sihir yang terlalu kuat dan agresif.  Ancaman tersebut membuat umat manusia, kini tidak bisa tinggal di bumi lagi dan memutuskan untuk tinggal di sebuah wilayah terapung yang disebut “Mystogan”.  Karena mereka tidak bisa tinggal di bumi lagi, itu tidak berarti bahwa harapan mereka telah lenyap.

Dengan mendirikan sebuah akademi penyihir khusus, kini para pemuda yang terpilih memiliki kesempatan untuk melawan para monster tersebut. 

Kanata Age, salah satu murid akademi yang merupakan seorang pemuda yang dulunya dijuluki sebagai “Pendekar Pedang Hitam” dan menjadi anggota time elite S128.  Akan tetapi kini ia dibenci dan dianggap sebagai “Pengkhianat tim khusus” dan menjadi anggota tim E601, yaitu tim terburuk yang telah mengalami kekalahan sebanyak lebih dari seratus kali.

Di tim tersebut terdapat tiga anggota yang terdiri dari Lecty Eisenach, Misora Whiltale, dan Rico Flamel yang memiliki masing-masing kekurangan dan kelebihan serta masalah yang membuat mereka menjadi terbelakang.

Review:
Salah satu anime magic school romance. Dari sinopsis seri ini, telah diketahui bahwa anime ini memberikan kisah zero to hero, dimana tim E601 yang dianggap sebagai tim tidak berguna, berlahan memulai langkah baru menjadi yang terbaik berkat dari sang tokoh utama (Kanata).

Selain cerita ini mengambil latar sekolah, cerita dari seri ini juga memberikan unsur romance yang terjadi sekitar tim E601. Namun sayangnya semua episode yang ditampilkan hanya memberikan proses pelatihan tim E601 dengan adegan comedy yang bisa dibilang tidak terasa

18. Itsuka Tenma no Kuro Usagi

Anime Magic School Romance Terbaik - Itsuka Tenma no Kuro Usagi

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.77
Genre : Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Vampire
Sinopsis :
Setelah menyelamatkan iblis bernama Mirai Andou dan mengorbankan diri, seharusnya Taito Kurogane telah mati karena tertabrak truk. Namun ternyata ia masih hidup, Taito mengingat sesuatu tentang sosok wanita yang telah memberikannya sebuah racun yang membuat dirinya memiliki tubuh abadi.

Meskipun memiliki tubuh abadi, tetapi ia masih bisa mati jika ia mengalami kematian selama 7 kali berturut-turut sebelum 15 menit.

Ternyata ingatan tersebut telah terjadi selama sembilan tahun dimana ia bertemu dengan seorang Vampire bernama Himea Saito, dan bersumpah kepadanya bahwa ia akan melindunginya. Namun karena suatu peristiwa yang membuat dirinya selamat dari kematian, ia harus kehilangan ingatannya tentang Himea sedangkan Himea kini dikurung di sebuah gereja.

Kini dengan ingatannya yang sudah kembali, Taito berusaha menyelamatkan Himea bersama dengan sekutu bernama Gekkou Kurenai yang merupakan ketua Osis dari Sekolah Miyasaka dan Mirai Andou untuk melawan Gekkou Hinata yang ingin menjadi sorang vampire terkuat.

Review:
Plot dengan menyajikan cinta segitiga dengan pengembangan karakter yang mungkin dapat terbilang kurang baik. Selain itu beberapa cerita yang mungkin agak dipaksaan dan membingungkan. Namun awalan cerita dari anime ini sangat menarik dengan memberikan kesan misterius di dalamnya sehingga membuat penonton penasaran dan bertanya-tanya tentang kejadian selanjutnya.

17. Machine-Doll wa Kizutsukanai

Anime Magic School Romance Terbaik - Machine-Doll wa Kizutsukanai

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.32
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Pada abad ke-20, para ilmuan berhasil menciptakan hal yang dapat menggabungkan sihir dan teknologi. Walpurgis Academy Machineart, merupakan sekolah untuk mempelajari tentang Machineart, kemampuan sihir yang mampu memberikan kehidupan dari boneka mekanik bernama “Autonom” dengan tujuan untuk melatih pengguna Autonom agar dapat mengendalikan Autonomnya.

Raishin Akabane memutuskan untuk mendaftar ke Walpurgis Academy Machineart bersama dengan Autonomnya yang bernama Yaya dengan keinginan agar dapat melakukan balas dendam.

Akan tetapi dalam tes ujian masuk ternyata Raishin telah gagal total untuk mewujudkan keinginannya. Kini dalam mencari cara lain untuk masuk ke dalam akademi tersebut, Raishin berusaha untuk merebut dan melawan salah satu dari seratus siswa terbaik agar dapat mengikuti “Evening Party”, yaitu sebuah acara pertarungan antar pengendali bersama dengan autonom mereka dan mendapatkan gelar “Wiseman” agar dapat memiliki seni terlarang yang di dalamnya terdapat sebuah kekuatan yang besar.

Review:
Cerita dan Latar yang disesuaikan dengan baik serta beberapa konflik yang menegangkan sehingga membuat penonton terhibur. Walupun anime ini mengambil latar sekolah, namun ini lebih fokus dalam kegiatan Evening Party daripada kegiatan sekolah pada umumnya.

Namun secara keseluruhan seri ini cukup bagus untuk ditonton sebagai anime magic school romance dan kalian tidak perlu mengkhawatirkan tentang kualitas animasi karena hal tersebut telah dibuat dengan baik.

16. Kamichama Karin

Anime Magic School Romance Terbaik - Kamichama Karin

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.46
Genre : Comedy, Fantasy, Magic, Romance, School, Shoujo
Sinopsis :
Seorang anak berusia 13 tahun bernama Karin Hanazono harus merasakan penderitaan di usia mudanya. Ia telah kehilangan orang tuanya sedangkan dirinya menjadi orang yang tidak begitu pintar yang membuat ia selalu dimarahi oleh bibinya. Namun Hal tersebut membuat dirinya tetap tak patah semangat karena dirinya selalu ditemani oleh kucing kesayangannya.  Pada suatu hari ternyata kucing tersebut juga ikut mati.

Kini yang tersisa dari dirinya adalah hanya sebuah cincin yang diberikan kepada ibunya, yang merupakan benda paling berharga sebagai hal tersisa di masa lalu.

Akan tetapi tak disangka bahwa cincin tersebut ternyata akan membuat hidup Karin berubah. Dalam pertemuannya dengan seorang gadis cantik bernama Himeka Koujou yang ternyata juga kehilangan orang tuanya dengan sepupu laki-lakinya bernama Kazane Kuujou, seorang pria tampan, keren, dan cerdas. Takdir pertemuan antara Kazane dan Karin membuat mereka menyadari bahwa mereka merupakan inkarnasi dari sosok dewa.

Dari pancaran yang diberikan dari cincin tersebut, membuat Hieka menjadi lebih pintar, cepat, dan mampu mencapai keinginan. Namun di sisi lain, ia harus menjalani sebuah tugas yang mungkin amat berat baginya

Review:
Penyajian Alur cerita yang membuat para penonton merasa bingung dan bertanya-tanya tentang maksud sebenarnya dari cerita, namun plot yang diberikan bisa dinikmati karena terdapat banyak drama yang menarik dan menghibur dimana cerita tentang dua anak sekolahan yang memiliki kekuatan sihir dewa dan mereka ternyata merupakan seorang pasangan. Hal ini sangat menarik untuk anime dengan genre shoujo dan anime magic school romance.

15. Juuou Mujin no Fafnir

Anime Magic School Romance Terbaik - Juuou Mujin no Fafnir

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.43
Genre : Fantasy, Harem, Romance, School
Sinopsis :
25 Tahun yang lalu, sekumpulan makhluk misterius yang disebut “Dragon” telah muncul dan membawa malapetaka di dunia manusia dengan kekuatan besar yang mereka miliki. Di saat yang sama setelah penyerangan tersebut, telah lahir beberapa gadis yang ternyata memiliki sebuah kekuatan luar biasa yang serupa dengan para Dragon.

Mereka disebut sebagai “D”, mereka dikumpulkan ke Midgar dan masuk ke sekolah khusus bagi para D bernama Akademi Midgar untuk dilatih dalam meningkatkan kekuatan serta memanfaatkan kekuatan mereka untuk melawan ancaman para Dragon.

Beberapa tahun kemudian, diketahui bahwa ternyata terdapat seorang laki-laki bernama Yuu Mononobe yang merupakan satu-satunya D yang biasannya hanya terjadi pada para gadis saja. Kini Yuu juga ikut masuk ke dalam Akademi Midgar untuk melatih kemampuannya. Disana ia dikelilingi oleh para gadis dan menjalani hubungan dengan mereka.

Namun dalam pertemuan tersebut, mereka tidak melupakan kewajiban mereka untuk saling bekerja sama dalam mengalahkan para Dragon yang mengancam umat manusia.

Review:
Awal Konflik Cerita mungkin akan memperlihatkan kejadian yang sama dimana Dragon muncul ke Midgar lalu terjadi pertarungan. setelah berhasil, dragon muncul lagi dan menyerang midgar lagi. Namun ternyata seiring cerita berkembang, konflik yang terdapat seri ini dapat dibuat dengan berbagai variasi dimana kejadian tidak selalu sama dan membuat penonton tidak merasa bosan.

Selain itu di dalam akademi terjadi hubungan romance antara tokoh utama, sehingga sangat cocok untuk dijadikan rekomendasi anime anime magic school romance

14. Kiniro no Corda: Primo Passo

Anime Magic School Romance Terbaik - Kiniro no Corda: Primo Passo

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.63
Genre : Comedy, Drama, Harem, Magic, Music, Romance, School, Shoujo
Sinopsis :
Akademi Seiso merupakan sebuah sekolah terkenal yang dibagi menjadi dua cabang. Cabang pertama yaitu sekolah musik dimana para siswa mengenakan seragam putih sedangkan Cabang kedua merupakan sekolah umum yang mengenakan seragam abu-abu. Kahoko Hino merupakan seorang siswi yang sangat baik. Pada suatu hari ia sedang terburu-buru karena terlambat menuju ke sekolahnya.

Dalam perjalanan, ia bertemu dengan seorang perempuan yang menyebut dirinya sebagai peri musik bernama Lili. 

Karena Hino merupakan satu-satunya gadis yang ia lihat, Lili segera untuk meminta Hino mendaftar dalam sebuah kompetisi musik, dimana hanya para siswa khusus jurusan musik yang dapat mengikutinya. Permintaan tersebut sudah jelas ditolak oleh Hino, mengetahui bahwa dirinya tidak tahu apa-apa tentang musik dan dirinya yang hanya murid dari jurusan umum.

Untuk itulah Lili memberikan sebuah biola ajaib yang membuat Hino dapat memainkannya dengan baik.

Ketika mengikutinya, tak disangka bahwa ia menjadi salah satu peserta yang terbaik. Biola Ajaib tersebut ternyata memiliki kemampuan untuk membuat pemegang dapat memainkannya hanya dengan mengingat nadanya. Kini Hino telah dihadapi berbagai tantangan dalam kompetisi dan bersaing dengan yang lainnya dan berlahan Hino mulai menyukai musik.

Review:
Tokoh utama yang tidak memiliki pengalaman dalam bermain musik, tiba-tiba harus mengikuti kompetisi dan bersaing dengan pemain musik lain. Cerita yang berfokus pada kompetisi di sekolah dengan pengembangan karakter yang baik serta cerita romance yang sangat menghibur dan banyak kisah yang mengharukan di dalamnya. Walaupun unsur magic hanya terjadi pada biola saja, namun seri ini pantas menjadi salah satu rekomendasi anime magic school romance terbaik

13. Trinity Seven

Anime Magic School Romance Terbaik - Trinity Seven

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.42
Genre : Action, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis :
Matahari yang bersinar terang tiba-tiba berubah karena suatu fenomena alam. Arata Kasuga, seorang remaja yang menjalani hidup dengan damai dan tenang bersama sepupu sekaligus teman masa kecilnya bernama Hijiri Kasuga. Kehidupan mereka mulai mengalami kekacauan setelah fenomena tersebut terjadi. Kota dimana Arata dan Hijiri tinggal telah hancur bersama dengan para penghuni di kota tersebut.

Namun semuanya belum berakhir, sebuah sihir grimoire yang dimiliki oleh Hijiri diminta untuk melindungi Arata atas permintaan Hijiri.

Sihir tersebut akhirnya membuat kehidupan Arata terulang kembali. Lilith Asami, seorang penyihir yang dikirim untuk menyelidiki fenomena tersebut dan menyelidiki sebuah reruntuhan, bertemu dengan Arata. Hanya dua pilihan yang diberikan: memeberikan buku itu atau mati. Setelah Grimoire tersebut memberitahu Arata bahwa Hijiri masih hidup, Ia memilih untuk masuk ke sekolah sihir paling rahasia bernama Biblia Academy.

Bersama dengan keenam gadis yang merupakan seorang penyihir, mereka membentuk “Trinity Seven”, sebuah kelompok yang terdiri dari 7 gadis penyihir kuat yang mencapai tujuanya dan menemukan sebuah kebenaran tentang Hijiri dan fenomena tersebut.

Review:
Awal cerita yang memberikan kesan misterius sehingga membuat penonton selalu penasaran dengan setiap episodenya. Seiring perkembangan cerita, beberapa hal mulai dijelaskan, banyak hal yang menarik namun ada juga yang penjelasan yang membuat plot tidak berkembang. Selain itu perkembangan karakter seri ini juga cukup dan layak ditonton sebagai anime magic school romance.

12. Seireitsukai no Blade Dance

Anime Magic School Romance Terbaik - Seireitsukai no Blade Dance

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.10
Genre : Action, Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Akademi Roh Areishia, merupakan sekolah khusus untuk perempuan yang merupakan seorang keturunan bangsawan.

Disana mereka dilatih untuk menjadi seorang pengontrak roh supaya mereka dapat bersaing dalam pertarungan satu lawan satu. Aturan dimana Hanya wanita yang berasal dari keluarga bangsawan saja yang mampu melakukan hal tersebut hingga kini masih belum berubah.

Akan tetapi pada saat ini juga munculnya seorang laki-laki bernama Kazehaya Kamito, membuat aturan tersebut mulai berubah. Ternyata ia merupakan laki-laki yang mampu menjadi pengontrak roh yang muncul setelah 100 tahun lamanya.

Berawal dari Kamito pada suatu hari, secara tidak sengaja telah mengintip gadis dari keturunan bangsawan bernama Claire Rouge. Dalam pertemuan tersebut mereka tiba-tiba membuat sebuah kontrak roh.

Setelah kejadian yang menimpa mereka berdua, Greyworth selaku Kepala sekolah dari Akademi Roh Areisha, memanggil Kamito untuk ikut masuk ke Akademi Areisha dan mengikuti sebuah turnamen pertarungan yang berlangsung selama dua bulan.

Review:
Anime harem, dimana tokoh utamanya dikelilingi gadis-gadis dan Visual yang dibuat dengan kualitas rata-rata. Dalam beberapa hal, terdapat cerita yang mungkin dapat mengubah emosi penonton, tetapi ada juga adegan yang harusnya mampu mempengaruhi emosi tetapi menjadi terasa hambar. Cerita ini mengambil latar sekolah dengan unsur magic di dalamnya sehingga seri ini cocok dijadikan sebagai anime magic school romance terbaik.

11. Ichiban Ushiro no Daimaou

Anime Magic School Romance Terbaik - Ichiban Ushiro no Daimaou

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.14
Genre : Action, Harem, Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Untuk mewujudkan keinginannya untuk meraih gelar tertinggi di negerinya, Akuto Sai memutuskan untuk pindah di Constant Magic Academy dan berteman dengan seorang gadis yang berasal dari klan ninja bernama Junko Hattori. Mereka bersama-sama berusaha untuk mewujudkan keinginan untuk menciptakan dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Akan tetapi nasib buruk mulai menimpa Akuto. Ketika menjalani sebuah tes untuk memprediksi masa depan ia mendapatkan sebuah pekerjaan sebagai “Raja Iblis”.

Setelah pernyataan tersebut mulai menyebar, pertemanan Akuto dan Junko mulai memudar. Selain itu Akuto menjadi orang yang paling ditakuti di sekolah dan dibenci oleh ketua kelas. Namun Akuto berusaha untuk mencegah masa depan yang prediksi menjadi sebuah kenyataan.

Namun dalam kondisinya ternyata terdapat gadis aneh yang menginginkannya serta gadis android yang ditugaskan untuk mengawasi Akuto.

Review:
Salah satu anime magic school romance yang memiliki cerita menarik. Tokoh utama yang menahan diri untuk menjadi tokoh anti hero karena telah diputuskan untuk menjadi raja iblis. Cerita dengan unsur harem dimana tokoh utama dikelilingi para gadis serta unsur ecchi yang menghibur.

10. Dragon Crisis!

Anime Magic School Romance Terbaik - Dragon Crisis!

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.86
Genre : Action, Magic, Romance, School, Seinen, Supernatural
Sinopsis :
Kehidupan Seorang remaja SMP berumur 15 tahun bernama Kisaragi Ryuuji telah terganggu setelah sepupu keduanya yang bernama Eriko Nanao datang dan segera menyeret Ryuuji ke dalam konflik organisasi hitam bernama “FANG” dengan mencuri sebuah peninggalan berbentuk kotak dari seorang pedagang gelap.

Ketika mereka membuka kotak tersebut, muncul seorang gadis muda yang wujudnya seperti naga dengan penampilan rambut pirang dan mata berwarna biru yang nantinya dinamai Rose. 

Tak lama kemudian anggota organisasi FANG yang mengetahui barangnya telah dicuri segera meminta mereka untuk mengembalikan Rose. Ryuuji yang tidak ingin Rose diambil segera melawan orang tersebut dengan kekuatannya sebagai seorang Breaker level 10. Kini dengan kekuatan barunya, Ryuuji dan Eriko memulai sebuah petualangan menegangkan untuk melindungi Rose dan bertemu dengan naga lain.

Review:
Cerita yang mengembangkan konsep sihir dan naga yang mudah dimengerti. Selain itu cerita juga mengambil tentang sekolah dengan hubungan antara Rose dan Ryuuji yang semakin berkembang sehingga menghasilkan cerita yang menarik.

Animasi yang disajikan juga sangat unik dan Audio dari soundtrack, pengisi suara, sound effect yang dibuat denga kualitas di atas rata-rata sehingga mampu membuat anime ini tampak nyata dan dapat memberikan emosi ketika menontonnya.

9. Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Anime Magic School Romance Terbaik - Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.30
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Romance, School
Sinopsis :
Orang yang memiliki Chuunibyou biasanya dianggap sebagai orang yang aneh karena mereka yang menganggap dirinya istimewa dan seolah-olah memiliki sebuah kekuatan sihir. Namun bagaimana jika kekuatan tersebut benar-benar muncul dalam diri mereka? Cerita berkisar saat pertemuan klub sastra, dan pada saat itu seorang anggota klub bernama Jurai Andou yang memiliki penyakit chuunibyou sedang bercanda. Ia mengatakan bahwa dirinya akan mengeluarkan sebuah kekuatan dari dalam dirinya.

Tak disangka ternyata candaan tersebut menjadi sebuah kenyataan karena secara tiba-tiba Andou mengeluarkan sebuah kekuatan api hitam di dalam dirinya.

Hal tersebut tidak hanya dialami Andou. Namun keempat teman sesama anggota klub sastra ternyata juga tiba-tiba memiliki sebuah kekuatan supernatural. Tomoyo Kanzaki memiliki kemampuan manipulasi waktu, Hatoko Kushikawa yang merupakan teman masa kecil Andou memiliki kemampuan manipulasi 5 elemen, Sayumi Takanashi yang merupakan seorang ketua klub sastra memiliki kemampuan untuk mengubah benda mati menjadi makhluk hidup.

Kelima orang dengan kekuatan yang tiba-tiba muncul secara misterius. Mereka berusaha untuk menikmati keadaan yang mereka alami sambil tetap menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa.

Review:
Walaupun kekuatan yang diberikan dalam cerita merupakan kekuatan supernatural, namun suasana ketika melihat efek-efek kekuatan yang diberikan sama seperti sebuah sihir. Hal tersebut merupakan berkat dari Studio Trigger yang sudah membuat anime ini dengan kualitas yang baik.

Cerita yang berfokus pada romance comedy yang terjadi pada tokoh dan mungkin kekuatan yang mereka miliki merupakan tambahan untuk menambah hiburan dari comedy yang diberikan dalam cerita. Ini mungkin bisa menjadi rekomendasi terbaik sebagai anime magic school romance.

8. Witch Craft Works

Anime Magic School Romance Terbaik - Witch Craft Works

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Action, Fantasy, Magic, Seinen, Supernatural
Sinopsis :
Mungkin merupakan hal yang tidak biasa, jika seorang murid normal tiba-tiba memiliki perlindungan dari seorang murid populer yang memiliki sebuah kekuatan sihir. Honoka Takamiya, merupakan seorang murid biasa yang menjalani kehidupan normalnya. Akan tetapi sebenarnya Honoka selalu bersama dengan seorang gadis bernama Ayaka Kagiri yang bisa dibilang selalu ada dimanapun ia berada.

Ayaka, merupakan gadis yang dianggap sebagai seorang putri di sekolahnya dan merupakan murid paling populer.

Karena Honoka yang selalu bersama dengan Ayaka, hal tersebut membuat Honoka dipukuli oleh beberapa penggemar Ayaka karena merasa iri dan tidak terima dengan kenyataan tersebut. Pada suatu hari ketika sebuah bangunan jatuh ke arah Honoka, Ayaka segera menyelamatkannya. Walaupun selalu bersama, mereka jarang melakukan pembicaraan satu sama lain.

Hingga setelah kejadian tersebut Ayaka mulai berbicara kepada Honoka dan menjelaskan sesuatu.

Ayaka sebenarnya sering melindungi Honoka secara diam-diam dari para penyihir lain yang berusaha menginginkan Honoka. Kini Ayaka tidak perlu melindungi Honoka secara diam-diam lagi dan Honoka ternyata telah terlibat dalam sebuah konflik antar para penyihir.

Review:
Biasannya dalam sebuah cerita, tokoh laki-laki melindungi tokoh perempuan. Namun dalam anime ini yang terjadi justru sebaliknya. Yaitu tokoh utama perempuan yang melindungi tokoh laki-laki untuk suatu tujuan, apalagi perempuan tersebut merupakan orang yang terkenal sedangkan laki-laki merupakan siswa biasa.

Hal tersebut membuat anime ini memiliki keunikan tersendiri sehingga sangat menarik untuk ditonton terutama bagi para pecinta anime Magic school romance.

7. Mai-Hime

Anime Magic School Romance Terbaik - Mai-Hime

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.55
Genre : Action, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Mecha, Romance, School, Shoujo Ai
Sinopsis :
Di sekolah bergengsi bernama Akademi Fuuka, menyimpan sebuah misteri dimana terdapat dua belas gadis dengan tanda “HiMe” yang memiliki kemampuan untuk menciptakan Elemen dan memanggil makhluk mekanik yang disebut dengan “Childs” untuk melawan makhluk misterius bernama “Orphans” yang memiliki kekuatan yang sama dengan mereka. 

Mai Tokiha, merupakan seorang gadis sekolahan biasa yang baru saja pindah di Akademi Fuuka bersama dengan adik tercintanya bernama Takumi Tokiha.

Akan tetapi pada suatu ketika, Mai telah terlibat dalam suatu misteri yang terkait dengan makhluk spiritual yang berkaitan dengan para pegawai maupun murid Akademi Fuuka. Awalnya Mai menolak untuk terlibat dalam masalah tersebut, namun ketika para Orphans bermunculan dengan jumlah yang banyak dan ganas, Mai menjadi salah satu gadis yang ke-13 dengan tanda HiME yang kini ditakdirkan untuk melindungi umat manusia dari ancaman Orphans.

Review:
Salah satu anime magic school romance dengan cerita tentang tokoh utama yang sengaja terlibat dalam konflik untuk melindungi umat manusia. Sekolah sihir yang didirikan untuk melatih para gadis agar menjadi kuat serta perkembangan cerita tentang murid laki-laki dan perempuan yang mulai memiliki hubungan sehingga menciptakan unsur romance yang menghibur.

6. Tokyo Ravens

Anime Magic School Romance Terbaik - Tokyo Ravens

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.75
Genre : Comedy, Super Power, Supernatural, School, Action, Romance, Shounen
Sinopsis :
Pada jaman dahulu, teknik kekuatan Sihir Onmyoudou digunakan untuk bertarung oleh Jepang selama Perang Dunia kedua dengan harapan untuk meraih keunggulan dan mampu menjadi Negara yang tangguh.

Akan tetapi Jepang ternyata berhasil dikalahkan dengan cepat setelah seorang Onmoyuji terhormat bernama Yakou Tsuchimikado menyebabkan bencana Spiritual besar dan melanda kota Tokyo yang menimbulkan efek yang masih terjadi sampai saat ini. Untuk mengatasi hal tersebut kini Jepang mendirikan sebuah Badan Onmyou agar dapat mengusir bencana dan mereka memiliki kewajiban untuk berperang melawan iblis yang sering muncul untuk menghambat jalan mereka.

Di jaman Modern, Onmyoudou menjadi lebih modern dan sederhana. Bisa dipakai dalam bidang kedokteran maupun teknologi. Namun tidak semuanya kebutuhan menggunakan dengan sihir. Seperti Harutora yang merupakan salah satu anggota keluarga Tsuchimikado.

Dengan janji dulu yang telah ia buat untuk melindungi Natsume yang merupakan pewaris keluarga utama Tsuchimikado dan Yakou yang harusnya menjadi reinkarnasi.

Harutora tidak memiliki bakat dan memilih untuk menjalani kehidupan normal.

Akan tetapi ketika anggota terkenal dari badan Onmyou mencoba untuk menciptaan kembali sebuah percobaan yang meyebabkan kehancuran Jepang. Harutora haruss membuat keputusan yang tepat dan bijak terutama keputusan untuk bertarung di sisi Natsume.

Review:
Anime yang menggambarkan tema fantasy dengan latar sekolah dan sihir yang dibuat dengan kombinasi yang baik sehingga menghasilkan sebuah dunia yang unik dan mengesankan. Perkembangan cerita secara bertahap termasuk usnur romance yang diterapkan dengan baik, visual dari efek-efek sihir yang dibuat dengan kualitas di atas rata-rata, serta karakter yang dibuat secara terhubung sehingga menghasilkan hal yang menarik sebagai anime magic school romance terbaik.

5. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Anime Magic School Romance Terbaik - Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.36
Genre : Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
Cerita berkisar di Kekaisaran Alzano, yang merupakan tempat dari sebuah sekolah sihir yang paling terkenal di dunia yaitu Alzano Imperial Magic Academy. Akademi tersebut terdiri dari berbagai Murid unggulan yang dididik untuk melakukan latihan sihir supaya ia menjadi penyihir yang kuat. Sistine Fibel, bersama sahabatnya yang bernama Rumia Tingel, merupakan salah satu murid dari Alzano Imperial Magic Academy untuk tujuan menjalani latihan Sihir.

Namun sayangnya guru favoritnya ternyata telah pensiun. Ia diganti oleh seorang laki-laki bernama Glenn Radar yang umurunya masih muda.

Setelah diketahui, ternyata Glenn sangat berbeda dari guru sebelumnya. Ia sangat payah, pemalas, sehingga tidak cocok untuk dijadikan sebagai guru di akademi. Sistin yang berharap untuk menjalani latihan sihir, merasa kecewa dan sangat kesal dengan guru barunya sehingga ia berani menantang Glenn untuk bertarung.

Ketika mereka saling bertarung, tak diduga ternyata Glenn kalah dengan mudahnya karena perbedaan kekuatan sihir yang mereka miliki. Pada suatu hari kekuatan jahat yang tersembunyi di dalam kekaisaran telah aktif. ketika Glenn dan muridnya telah tertangkap oleh para penjahat.

Glenn mulai menunjukkan kemampuannya sebagai guru dan hal itu membuat memperbaiki hubungannya dengan para murid.

Review:
Cerita berfokus pada guru pengganti yang awalnya tidak disukai oleh para muridnya karena kemampuan sihirnya yang payah. Namun seiring berjalannya cerita, para tokoh mengalami perkembangan karakter yang baik sehingga menimbulkan hubungan antara guru dan murid dengan tambahan unsur comedy yang sangat menghibur.

4. Rakudai Kishi no Cavalry

Anime Magic School Romance Terbaik - Rakudai Kishi no Cavalry

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.75
Genre : Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
“Blazer”, bukanlah manusia biasa, namun mereka adalah sekelompok manusia yang memilki sebuah kekuatan sihir yang dijadikan sebagai senjata.

Untuk meningkatkan kekuatan sihir dari Blazer, mereka diwajibkan untuk mengikuti latihan khusus dari Akademi yang membuat mereka menjadi seorang Mage-Knight.

salah satunya adalah Akademi Hagun, yaitu sebuah akademi sihir yang kelasnya dibedakan melalui sebuah peringkat dari peringkat A hingga F. Bercerita tentang Ikki Kurogane, seorang murid dari Peringkat F.yang memiliki sifat peduli dan ia ingin menjadi seorang Mage-Knight seperti yang lainnya.

Dalam pertemuannya yang tidak sengaja dengan seorang putri bernama Stella Vermillion yang merupakan blazer peringkat A, membuat dirinya terlibat dalam masalah karena ia melihat Stella yang hanya sedang mengenakan pakaian dalam.

Karena ketidaksengajaan tersebut, Stella menantang Ikki untuk berduel satu lawan satu sebagai pelajaran karena Ikki telah berbuat hal mesum kepadannya. Namun bukannya memberi pelajaran, Stella justru kalah dengan seorang blazer peringkat F. Terdapat beberapa hal yang berubah setelah Pertarungan tersebut. Ikki dan Stella akhirnya mulai menjalani hubungan baik dan mereka berusaha bersama untuk menjadi Mage-Knight yang tangguh.

Review:
Mengambil latar sekolah di akademi hagun serta perkembangan kisah romance dengan tambahan ecchi antara Ikki dan Stella melalui pertarungan sebuah sihir. Seri ini sangat wajib ditonton sebagai anime magic school romance mengetahui bahwa segi cerita dari anime ini sangat menarik.

3. Mahou Sensei Negima!

Anime Magic School Romance Terbaik - Mahou Sensei Negima!

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.15
Genre : Adventure, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang penyihir yang terlihat seperti anak laki-laki biasa bernama Negi Springfield. Walaupun ia masih berusia 10 tahun, setelah lulus dari Akademi Sihir, ia melanjutkan pelatihan sihirnya dengan menjadi guru di sebuah sekolah bernama Akademi Mahora yang berada di Jepang. Negi harus menjadi guru dari sebuah kelas dengan 31 siswa di dialamnya. Kelas tersebut adalah kelas 3-A.

Negi harus menjadi guru dan mendidik mereka terlebih dahulu supaya dirinya menjadi seorang master sihir agar dapat mencari ayahnya yang telah hilang.

Ketika memasuki kelas, ternyata murid-murid Negi semuanya merupakan perempuan yang memiliki usia lebih tua dairnya. Sebagai seorang guru pemula, memang awal langkah yang ia buat merupakan sebuah hal yang sulit. Namun saat sering terjadi masalah, hal tersebut merupakan kesempatan bagi Negi untuk menjalin hubungan dengan beberapa murid perempuan yang memiliki sifat unik.

Review:
Plot yang menarik serta banyak menyajikan adegan pertarungan yang seru. Dari beberapa episode terdapat adegan yang mampu menggerakan emosi penonton. Animasi yang diberikan oleh studio Shaft membuat visual dari seri ini terbilang unik.

Namun terdapat kekuarangan yang dimiliki anime ini, yaitu cerita yang dilompati dari seri aslinya serta pemberian cerita non-cannon. Ini bisa menjadi anime magic school romance yang bagus jika kalian bisa menikmati anime ini dengan baik.

2. Zero no Tsukaima

Anime Magic School Romance Terbaik - Zero no Tsukaima

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.56
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Bercerita tentang Dunia alternatif penuh dengan sihir bernama Halkeginia. Di dunia tersebut terdapat seorang gadis yang merupakan siswi dari Akademi Tristain yang merupakan sekolah sihir unggulan untuk membuat para siswa menjadi seorang penyihir hebat. Ia adalah Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr, gadis keturunan bangsawan yang memiliki julukan “Loise The Zero” karena kemampuannya dalam menggunakan sihir sangat payah dan ketika ia mengeluarkan sihir, pasti terjadi sebuah ledakan.

Pada hari Upacara Familiar, yaitu upacara yang diadakan oleh akademi untuk memanggil makhluk yang nantinya dijadikan sebagai partner.

Sebagian dari para murid memanggil familiar berupa hewan atau makhluk lain. Saat giliran Louise melakukan pemanggilan familiar, ternyata yang muncul bukanlah makhluk melainkan seorang remaja laki-laki dari Jepang bernama Saito Hiraga. Karena Saito tidak memiliki kekuatan khusus, kini sebagai partner, Saito hanya menjadi sekerdar pembantu rumah tanngga yang mengurus berbagai pekerjaan rumah.

Akan tetapi ketika dirinya terlibat dalam suatu masalah, secara tiba-tiba kekuatan misterius yang kuat muncul dari dalam Saito dan hal tersebut membuat dirinya mulai diakui oleh banyak orang.

Review:
kisah yang mengambil latar sekolah dengan bumbu fantasy berupa tema sihir serta kisah romance yang sangat menarik. Konflik yang dihadapi sang tokoh utama bagus.

Selain itu seri ini diberikan unsur comedy untuk memberikan hiburan bagi penonton agar tidak mudah merasa bosan. Seiring perkembangan cerita, kisah romance tidak hanya terjadi antar dua tokoh namun juga tokoh perempuan lain sehingga menghasilkan unsur harem di dalamnya.

1. Mahouka Koukou no Rettousei

Anime Magic School Romance Terbaik - Mahouka Koukou no Rettousei

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.75
Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sinopsis :
Memasuki dunia alternatif, Sihir merupakan hal yang biasa dan dianggap sebagai sebuah teknologi sejak ada jaman lampai. Sihir mampu diasah dari teknologi sistematis melalui berbagai latihan tertentu,

First High School, merupakan salah satu sekolah sihir dimana sekolah tersebut dibagi menjadi dua bagian untuk memisahkan mana murid unggulan dan mana yang tidak. Kelas tersebut terdiri dari “Blooms” dan “Weeds”. Kelas Blooms merupakan tempat para murid yang meraih nilai tinggi dan dianggap unggulan sedangkan Weeds merupakan kelas bagi para murid yang memiliki nilai terendah. Mereka yang berada di kelas Weeds selalu dipandang rendah oleh para murid dari kelas Blooms karena perbedaan kemampuan yang mereka miliki.

Cerita berkisar tentang dua kakak beradik bernama Shiba Miyuki dan Shiba Tatsuya yang mendaftar sebagai murid First High School.

Ketika pembagian kelas, Shiba Miyuki ditempatkan di kelas Blooms karena nilai ujiannya yang sangat tinggi. Akan tetapi berbeda dengan kakaknya yaitu Tatsuya, ia harus ditempatkan di kelas Weeds karena nilai ujian praktiknya sangat rendah. Padahal dari segi kekuatan Tatsuya sangat lebih kuat dibanding dengan Miyuki.

Review:
Anime tentang sihir yang mengambil tema di sekolah dengan cerita yang unik, yaitu sihir yang dianggap sebagai teknologi canggih untuk berbagai keperluan serta cara penggunaanya yang berbeda. Anime ini mengangkat konsep tentang anime overpower, yang berarti sang tokoh utama sangat kuat dari awal cerita

Ketika menonton adegan dimana saat tokoh utama diremehkan lalu bertarung dengan orang yang tingatnya lebih unggul darinya, kalian akan dibuat terkagum-kagum karena kekuatan yang dimiliki sang tokoh utama ditambah dengan animasi pertarungan yang menakjubkan dari studio Madhouse. Untuk itulah mengapa anime ini menjadi salah satu anime magic school romance terbaik.
Previous
Next Post »