12 Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik

Anime mirip Eromanga Sensei, merupakan anime bertema siscon/brocon, dimana tokoh utama cinta kepada saudara sendiri namun melebihi batas sehingga menimbulkan perasaan cinta antar saudara. Ini salah satu anime yang sempat populer pada musimnya yaitu musim Spring 2017.

Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa anime ini sangat populer mengetahui bahwa ada juga yang tidak suka dengan anime ini.

Salah satu hal yang membuat penonton tertarik untuk menyaksikan anime ini adalah tokoh utama perempuan bernama Sagiri, dimana desain karakternya yang sangat memenuhi kriteria anime jaman sekarang dan dijadikan sebagai hal yang utama mengapa anime ini begitu populer.

Kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi anime mirip seperti Eromanga Sensei.

12. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.23
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
gadis berumur 15 tahun bernama Tomoko Kuroki sebentar lagi akan menjalani kehidupan SMA-nya. Akan tetapi tidak ada yang tahu bagaimana nasib Tomoko mengetahui bahwa dirinya seorang hikikomori dan seorang Introvert yang jarang bersosialisasi bahkan keluar rumah. Ia sangat percaya diri ketika dirinya akan memasuki kehidupan SMA bahkan ia menanggap dirinya akan menjadi gadis populer di sekolah karena dirinya yang mampu berkencan dengan 100 pria dalam dunia virtual pada 50 Game Simulasi kehidupan SMA.

Namun siapa sangka, ternyata kehidupan nyata dan kehidupan di Game memang sangat berbeda jauh.

Ketika memasuki kehidupan sekolah nyata, ia berakhir hanya menjadi seorang penyendiri karena ketidakmampuannya dalam bersosialisasi. Untuk membuat dirinya bersosialisasi, Tomoko dibantu oleh sahabat semasa SMP-nya yang bernama Yuu Naruse serta kakaknya yaitu Tomoki Kuroki.

Dengan keinginan untuk mengubah hidupnya, ia berjuang melakukan berbagai hal agar keberadaaanya dapat diakui oleh masyarakat sehingga status sosialnya dapat meningkat.

Review:
Anime yang menceritakan tentang seorang hikikimori yang berjuang untuk bersosialisasi agar lepas dari introvertnya dan memulai hidup baru. Ini adalah kisah comedy yang menghibur dengan bagian lucunya yang terjadi pada tingkah tokoh utama dalam melakukan sosialisasi yang dapat membuat penonton tertawa. Hal yang membuat mengapa anime ini mirip eromanga sensei adalah, tokoh utamanya yang sama-sama seorang Introvert dan juga orang yang mesum.

11. Bakuman

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Bakuman

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.32
Genre : Comedy, Drama, Romance, Shounen
Sinopsis :
Moritaka Mashiro sempat memiliki impian untuk menjadi seorang mangaka di masa kecilnya seperti pamannya yang bernama Tarou Kawaguchi, seorang pencipta salah satu manga gag yang sangat populer. Namun dalam insiden mogok kerja, Mashiro memutuskan untuk meninggalkan niatnya untuk menjadi Mangaka dan lebih memilih menjadi seorang pekerja kantoran biasa dengan menghabiskan waktunya untuk menjalani kehidupan sekolah SMP.

Suatu hari terdapat kejadian yang membuat kehidupan Mashiro berubah.

Ketika ia lupa mengambil buku catatanya di sekolah, ia bertemu dengan Akito Takagi yang merupakan teman sekelasnya sekaligus siswa terbaik yang ingin menjadi seorang penulis. Akito yang melihat gambar yang terdapat pada buku catatan milik Mashiro, segera menyadari bahwa Mashiro memiliki bakat hebat dalam menggambar lalu mendekatinya dengan meminta Mashiro untuk menjadi seorang Mangaka.

Mashiro menolak dengan tawaram Akito karena dirinya yang tidak ingin memiliki nasib seperti pamanya yang telah meninggal karena kelelahan bekerja sebagai Mangaka.

Untuk meyakinkan Mashiro, Akito berbicara kepada gadis yang disukai oleh Mashiro bernama Miho Azuki, bahwa mereka akan menjadi seorang Mangaka. Jika Manga Mashiro populer hingga mendapatkan adaptasi Anime, Azuki ingin Ikut ke ambil bagian sebagai pengisi suara. Hal tersebut membuat Mashiro berniat kembali untuk menjadi mangaka demi mendapatkan gadis yang ia sukai.

Review:
Cerita yang dikemas secara nyata bagaimana kegiatan dan nasib yang dialami para mangaka serta memberi tahu hal-hal dalam pembuatan anime. Anime ini memiliki kesamaan dengan Eromanga Sensei di bagian tokoh utama yang ingin karyanya mendapatkan adaptasi anime, namun bedanya adalah Bakuman memberikan kisah tentang persahabatan.

10. Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.40
Genre : School
Sinopsis :
Buntarou Hijou merupakan siswa SMA yang memiliki bakat hebat dalam menulis. Namun sayangnya ia tidak memiliki rencana apapun untuk menghadapi masa depannya sehingga di kehidupan sehari-harinya, ia hanya menghabiskan waktu bersama teman-temanya.

Seorang otaku bernama Sayuki Koroda yang melihat salah satu karya Buntarou untuk Klub Drama memutuskan untuk membantunya dalam mengajak Buntarou untuk membuat sebuah game simulasi kencan atau bisa disebut dengan gal game. 

Padahal Buntarou tidak mengetahui apa-apa tentang gal game namun Sayuki percaya bahwa Buntarou akan membawa harapan bahwa ia akan membuat gal game yang dibuat akan menjadi yang terbaik. Ketika dua anggota terkumpul, mereka berusaha untuk mencari anggota lain yang ingin masuk ke kelompoknya agar dapat mengetahui tentang pembuatan sebuah game.

Review:
Anime yang diadaptasi dari sebuah visual novel yang disutradarai oleh Takuya Satou. Seri ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang membuat sebuah gal game layaknya Saekano atau Eromanga Sensei yang membuat sebuah novel. anime ini memiliki cerita yang menarik namun sayangnya banyak cerita klise di dalamnya sehingga tidak semua orang bisa menikmati anime ini.

9. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.32
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Seinen, Slice of Life
Sinopsis :
Aito Yuuki adalah seorang Mangaka berusia 22 tahun yang memiliki sifat genit dan dipandang sebagai pria yang mesum oleh orang-orang di sekitarnya. Ia menciptakan sebuah seri manga yang bernama Hajiratte Cafe Latee. Ia mempunyai seorang asisten bernama Ashisu Sahoto, gadis berusia 19 tahun yang selalu menjadi target kemesuman dari Aito sehingga ia selalu menghentikannya termasuk dengan cara yang kasar.

Namun kekerasan yang dilakukan Ashiho kepada Aito tidak membuat Aito merasa sakit dan justru ia senang mengetahui bahwa dirinya merupakan seorang Masokis.

Walaupun Ashishu sering melukai Aito karena sering mengganggu, namun ia juga menghormati Aito sebagai seorang Mangaka. Editor dari Yuki bernama Mihari Otosun, adalah gadis yang kasar dan tidak segan-segan memukul Aito tanpa ragu. dirinya sering memberitahu Aito untuk memperbaiki sifatnya mesum yang ada dirinya. Hal itu sebenarnya rasa pedulinya terhadap Aito karena ia memiliki ketertarikan terhadap Aito.

Ini adalah kisah sehari-hari tentang Aito sebagai seorang Mangaka yang terus ditekan oleh Editornya dan Aito membuat asistennya sebagai sebuah referensi.

Review:
Anime mirip Eromanga Sensei selanjutnya adalah anime comedy tentang keseharian mangaka dengan unsur harem yang dikombinasikan dengan baik sehingga dapat menghasilkan sebuah cerita yang sangat menghibur serta membuat penonton tidak akan bosan.

8. Gamers

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Gamers

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.25
Genre : Comedy, Romance, School
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang orang-orang dengan satu hobi yang bergabung ke dalam klub video game. Keita Amano merupakan seorang remaja sekolahan biasa yang sangat gemar bermain video game namun sayangnya hal itu membuatnya ia menjadi seorang penyendiri.

Pada Suatu hari, Ia telah mendapatkan pengalaman yang tak terduga dan sangat berharga dimana ia bertemu dengan Tendou Karen, gadis cantik yang sangat populer dan juga merupakan siswa teladan di sekolah. Ketika Tendou mengetahui bahwa Amano suka terhadap game, ia segera mengundangnya untuk ikut ke dalam klub video game dengan Tendou sebagai ketua klubnya.

Ketika masuk ke dalam klub tersebut, Amano mengetahui sisi lain dari Tendou yang ternyata bahwa ia juga merupakan seorang gamer.

Di klub tersebut terdapat anggota lain yang bernama Chiaki Hoshinomori, gadis penyendiri yang sama dengan Amano. Amano berteman dengan Tasuku Uehara, ketua kelasnya yang diam-diam merupakan seorang gamer dan ia memiliki pacar bernama Aguri yang tidak mengetahui apapun dalam bermain game. Awal kisah yang dijalani sedikit demi sedikit dengan kehidupan penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

Review:
Jika ingin menonton anime yang memiliki kenikmatan yang sama dengan Eromanga Sensei, Gamers mungkin merupakan rekomendasi terbaik untuk kalian. Anime yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari para remaja dengan hobi yang sama serta cerita comedy yang menghibur membuat suasana yang hampir sama dan membuat seri ini menjadi salah satu rekomendasi anime mirip Eromanga Sensei.

7. Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Sudah 6 tahun telah hidup terpisah, Akiko dan Akito yang merupakan sepasang kakak dan adik dari keluarga Himenokouji akhirnya telah bertemu kembali. dulunya mereka adalah saudara yang sangat dekat, namun ketika orang tuanya meninggal, sang kakak dan adik akhirnya dipisahkan dengan Orang Tua angkat yang berbeda.

Kini mereka bisa bertemu kembali dan hidup bersama di sekolah yang sama.

Karena sudah lama tidak pernah bertemu, Akiko menjadi gadis yang menyukai kakaknya melebihi hubungan keluarga sehingga muncul pikiran dalam dirinya untuk dapat melakukan hubungan seksual dengan sang kakak. Namun, berbeda dari Akiko, Sang kakak yaitu Akito hanya menganggap Akiko tidak lebih sekedar saudara kandung yang harus ia lindungi.

Hal itu tidak membuat Akiko tidak berhenti untuk memenangkan hati kakaknya.

Selain Akiko, ternyata beberapa gadis lain juga ingin untuk mendekati Akito agar dapat memenangkan hatinya dan hal tersebut menyebabkan Akiko harus berjuang lebih keras untuk membuat Akito hanya memperhatikan dirinya saja. Sulit dilakukan untuk melakukan hal tersebut, namun Akiko tetap berjuang untuk mendapatkan cinta kakaknya agar dapat mencapai tujuannya.

Review:
Anime yang mengangkat tema tentang siscon/brocon dimana sang adik mencintai kakaknya dan ingin melakukan hubungan seksual dengannya. Namun cerita tidak hanya tertuju pada mereka, karena memiliki unsur harem, tokoh utama dikelilingi gadis lain yang juga ingin menginginkan tokoh utama dan hal tersebut membuat ini menjadi salah satu anime mirip Eromanga Sensei.

6. Nisekoi

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Nisekoi

Jumlah Episode : 20
Rating MAL : 7.81
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Sebagai anak yang terlahir dari Keluarga Yakuza, Raku Ichijou, sebentar lagi akan dijadikan oleh ayahnya sebagai calon pemimpin Yakuza. Namun sayangnya, ia menolak permintaan tersebut Karena Raku hanya ingin menjadi seorang murid biasa yang terpelajar. Setiap menjalani kehidupan, Raku slelalu dikawal oleh para Yakuza untuk meningkatkan keamanan yang membuat ayahnya khawatir. Namun adanya pengawal di dekat Raku hanya membuat hidupnya tidak berjalan dengan lancar.

Raku memiliki sebuah benda berharga berupa kalung dengan lubang kunci di dalamnya yang ia dapat saat ia masih kecil dimana ia sedang membuat sebuah janji kepada seorang gadis.

Ketika sedang memikirkan masa lalunya, tiba-tiba ditabrak oleh Kirisaki Chitoge, seorang gadis berambut pirang yang sedang buru-buru. Ketika sampai di sekolah, seperti biasa ia disapa hangat oleh Kosaki Onodera, gadis yang ia sukai sejak SMP. Ketika pelajaran telah dimulai, ternyata kelas mereka kedatangan murid baru yaitu Kirisaki Chitoge, gadis yang Raku temui ketika ia sedang berangkat menuju ke sekolahnya

Pertemuan Mereka diawali dengan pertengkaran yang tiada henti. Namun ketika waktu mulai berjalan, Raku mulai mengetahui bahwa Chitoge merupakan anak dari seorang Gangster yang dijodohkan dengan Raku untuk memperbaiki hubungan Gangster dan Yakuza.

Review:
Kisah Romance Comedy tentang kedua remaja yang telah dijodohkan sebagai anak seorang gangster dan Yakuza. Kisah romance dalam seri ini tidak hanya fokus terhadap dua orang saja, namun karena ini anime memiliki unsur harem maka sang tokoh utama dikelilingi para gadis sehingga menimbulkan lebih dari cinta segitiga.

Alasan mengapa ini menjadi salah satu anime mirip Eromanga Sensei adalah suasana ketika menontonnya sama, dimana cerita hanya fokus satu tujuan sehingga tidak mengalami perkembangan cerita ke arah lain.

5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.15
Genre : Comedy, Romance, School
Sinopsis :
Sakura Chiyo adalah gadis yang periang. Ia merupakan Seorang siswi SMA kelas 2 yang menyukai teman sekelasnya bernama Nozaki Umetarou. Sayangnya pria yang ia cintai itu tidak peka dengan perasaan suka dari Chiyo. Pada suatu Ketika saat waktunya pulang sekolah, Chiyo yang siap untuk mengungkapkan perasaanya kepada Nozaki, merasa gugup ketika mengutarakan perasaanya.

Karena gugup, Chiyo yang mengatakan bahwa ia menyukai Nozaki dibalas oleh Nozaki dengan memberikan tanda tangannya dan menganggap bahwa Chiyo merupakan penggemar berat dari Nozaki.

Selain itu Ketika Chiyo mengatakan bahwa ia ingin selalu bersamanya, Nozaki mengajak Chiyo ke apartemenya untuk membantu menggambar manga Shoujo. Dalam kesalahpahaman tersebut Chiyo mengetahui bahwa Nozaki merupakan seorang mangaka shoujo yang berbakat dengan pena Sakiko Yumeno.

Dengan keinginan agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, Chiyo memutuskan untuk menjadi asistennya dan membantu Nozaki dalam membuat manganya.

Review:
keseharian seorang gadis yang berusaha dekat dengan seorang mangakanya yang tidak peka yang menyajikan cerita comedy yang sangat menghibur dalam anime ini terutama ketika sang tokoh perempuan yang mengharapkan hal romantis terhadap sang mangaka namun ternyata sangat jauh apa yang ia pikirkan.

Alasan mengapa ini menjadi anime mirip Eromanga sensei adalah kemiripan cerita tentang seorang penulis novel / manga yang  terinspirasi dari orang-orang di sekitarnya, selain itu anime ini juga memiliki unsur comedy dan romance dengan melakukan tingkah-tingkah aneh seperti Eromanga Sensei.

4. Himouto! Umaru-chan

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Himouto! Umaru-chan

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.40
Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Sinopsis :
Seorang gadis berambut pirang bernama Umaru Doma dianggap sebagai gadis yang sempurna di mata orang-orang di sekitarnya. Selain memiliki wajah yang cantik dam imut, ia memiliki keunggulan lain yaitu sifatnya yang baik, sopan dan sangat pintar di bidang akademik, bidang olahraga serta pintar dalam bidang musik. Karena kesempurnaan yang dimiliki Umaru, ia menjadi gadis yang sangat populer disekolahnya.

Namun di dunia sesempurna apapun manusia pasti ia memiliki kekurangan walaupun hanya sedikit dan hal itu ditunjukkan oleh Umaru Ketika ia berada di rumah.

 Ia menunjukkan kekurangan dalam dirinya yaitu sikap buruk dan sikap tersebut tidak diketahui oleh siapapun kecuali kakaknya yang bernama Doma Taihei. Di rumahnya Umaru berubah wujud menjadi sosok yang kecil dan ia menjadi pemalas dan melakukan kebiasaan buruknya seperti menonton anime, membaca manga, suka bermain game sambil minum minuman ringan kesukaannya yaitu cola dan makan makanan ringan.

Taihei sebagai kakaknya yang tinggal bersama Umaru di sebuah apartemen merupakan orang yang selalu melakukan pekerjaan rumah dan selalu membersihkan sampah-sampah yang dibuat oleh Umaru.

Review:
Anime comedy tentang keseharian seorang gadis bermuka dua yaitu Umaru yang membuat beberapa Penonton mungkin akan kesal namun sebenarnya hal itu membuat mereka terhibur. Karakter utama dari seri ini dan Eromanga sensei memiliki kemiripan sifat maupun hobi, namun Himouto Umaru-Chan lebih banyak menyajikan lebih banyak comedy sedangkan Eromanga Sensei menyajikan lebih sedikit memberikan unsur romance dan harem.

3. Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano)

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.66
Genre : Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Untuk memenuhi kebutuhan Otakunya, Aki Tomoya berusaha untuk mencari penghasilan dengan pekerja paruh waktu. Dalam beberapa tahun, Tomoya telah banyak mengumpulkan seri anime, game, light novel, maupun merchandise yang menarik baginya. Pada suatu hari di musim Semi, ia bertemu dengan Megumi Kato dengan keberuntungannya. Bagi Tomoya, Kato merupakan gadis tercantik yang pernah ia temui sebelumnya.

Satu Bulan kemudian Setelah pertemuan tersebut, Tomoya menyadari bahwa Kato merupakan teman sekolahnya.

Tomoya merasa belum cukup jika dirinya hanya mengoleksi berbagai barang otaku miliknya. Untuk itu ia berusaha untuk membuat game sendiri yang merupakan game simulasi kencan. Dengan segera Tomoya mengumpulkan beberapa orang yang terdiri dari : Eriri Spencer Samawura, gadis cantik sebagai Illustrator dalam game dan Kasumigaoka Utaha yang menjadi pengarang naskah dalam visual novel

Selain itu, Tomoya berniat untuk mengundang Kato untuk menjadikannya sebagai heroine, yaitu tokoh yang disukai oleh karakter utama. Mereka bersama-sama mengembangkan game yang dibuat untuk mendapatkan hasil terbaik

Review:
Anime buatan A-1 Pictures yang memiliki Cerita dengan karakter utama harem, dimana ia dikelilingi para gadis walaupun disini tidak ada unsur cinta kakak adik di didalamnya seperti Eromanga-Sensei, namun Anime ini memberikan cerita tentang romance comedy yang sangat menarik serta kisah tentang pembuatan sebuah karya yang membuat ini menjadi anime mirip Eromanga Sensei.

2. Imouto sae Ireba Ii.

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Imouto sae Ireba Ii.

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.54
Genre : Comedy, Romance
Sinopsis :
Hashima Itsuki merupakan seorang penulis light novel yang terobsesi terhadap seorang adik perempuan.

Ia dikelilingi oleh berbagai orang-orang dengan sifat aneh. Mereka terdiri dari: Kani Nayuta, perempuan mesum yang merupakan Illustrator jenius dan gadis yang sangat mencintai Itsuki; Shirakawa Miyako, gadis yang mengalami masalah pertemanan, percintaan, dan masalah mimpinya yang dulunya teman sekelas Itsuki; Ono Ashley, si akuntan yang memiliki sifat sadis; Dan Puriketu, seorang Illustrator berbakat yang memiliki sifat santai.

Ini adalah kisah tentang perkumpulan orang-orang yang membingungkan dengan melakukan berbagai hal yang berkaitan tentang pembuatan novel.Di keidaman Itsuki, ia tinggal bersama dengan adik laki-lakinya yang bernama Hashima Chihioro dan ia menyimpan sebuah rahasia di dalam dirinya, yaitu ternyata Chihiro adalah seorang perempuan.

Review:
Anime mirip Eromanga Sensei yang memiliki kemiripan dalam memberikan cerita tentang seorang pembuat novel dengan kisah comedy dan romance yang menarik. Perbedaan dari kedua anime adalah Cerita Imouto Sae Ireba li. tidak hanya fokus terhadap kisah cinta kakak adik melainkan cerita bagaimana kehidupan seorang novelist yang ditambah dengan sedikit unsur ecchi.

1. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (Oreimo)

Anime Mirip Eromanga-Sensei Terbaik - Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (Oreimo)

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.37
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance
Sinopsis :
Seorang siswi sempurna Kirino Kousaka yang memiliki penampilan memikat serta dikenal sebagai murid yang sangat pintar disekolahnya karena sering mendapatan nilai yang hampir sempurna di semua mata pelajaran.

Namun dibalik kesempurnaannya terdapat rahasia tersembunyi dimana hanya ia yang mengetahuinya Yaitu sebuah fakta bahwa Kirino adalah seorang otaku yang suka dengan game Eroge. Agar rahasianya tidak diketahui, ia bekerja sebagai seorang model proffesional bersama dengan sahabatnya bernama Ayase Aragaki yang memiliki rasa benci terhadap hal yang terkait dengan otaku.

Kirino tinggal bersama dengan kakaknya bernama Kyousuke Kousaka. namun hubungan saudara mereka tidak terlalu akrab walaupun tinggal di rumah yang sama.

Namun pada suatu hari hubungan mereka mulai mengalami perubahan, dimulai dari Kyosuke yang tidak sengaja menemukan game eroge yang berada di dekat pintu masuk yang ternyata itu adalah milik Kirino. Karena rahasianya sudah diketahui kakaknya, Kirino akhirnya mengungkap semua kebenaran melalui kamarnya yang penuh dengan koleksi berbagai anime, figure, dan lain-lain.

Setelah mengetahui rahasia Kirino, Kyosuke diminta untuk tidak memberitahukannya kepada siapapun. Sejak itu pula, mereka menjalani kehidupan bersama dengan mengembangkan hubungan mereka menjadi lebih baik

Review:
Banyak terdapat kemiripan pada Oreimo dan Eromanga Sensei mengetahui bahwa keduanya merupakan seri yang dibuat oleh author yang sama. Cerita harem comedy, unsur sison/brocon di dalamnya, tokoh utama laki-laki yang menyukai adiknya, serta tokoh utama perempuan yang sangat menyukai Eroge. Banyak hal yang menjadi alasan mengapa seri ini dijadikan sebagai anime mirip Eromanga Sensei terbaik.
Previous
Next Post »