30 Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik

Tokoh anime berambut ungu, Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Dalam dunia anime, banyak keanekaragam dalam pembuatan desain karakter dari bentuk wajah, warna rambut, tubuh fisik, dan lain-lain. Hal itu bertujuan untuk membuat suatu karakter dalam anime memiliki kesan unik sehingga dapat menarik perhatian penonton untuk menyaksikan anime tersebut.

Warna dan gaya rambut merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan karakter.

Setiap warna yang ditentukan memiliki kesan tersendiri untuk mendukung sifat dari karakter. Ungu merupakan warna yang memiliki kesan unik dan dapat digambarkan sebagai karakter yang memiliki sifat elegan, menyenangkan, pandai, dan aktif.

Untuk kali ini animenoem akan memberikan daftar karakter anime perempuan berambut ungu terbaik dan tercantik



30. Sion Eltnam Atlasia (Melty Blood / Carnival Phantasm)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Sion Eltnam Atlasia (Melty Blood / Carnival Phantasm)

Karakter utama dalam seri Melty Blood yang merupakan seorang alkemis dari Atlas yang berada di Mesir. Ia dikenal sebagai ilmuan jenius dalam Atlas dan hal itu membuat dirinya diberikan posisi sebagai perwakilan Atlas di usia mudanya.

Ia memiliki rambut ungu terang panjang yang terikat, mata berwarna ungu, serta kulit yang putih. Pakaian sehari-harinya adalah baju dan topi berwarna ungu, dengan stoking panjang berwarna ungu serta rok pendek berwarna putih. Ia memiliki kepribadian yang serius dan logis.

Dalam berbagai maslaah ia selalu menyusun dan memperhitungkan sesuatu. Ia merupakan perempuan yang memiliki hati yang hangat dan sangat emosional.

Dalam salah satu ending cerita, Sion menjadi anggota dalam kelompok “Geng Aliansi” bersama Satsuki Yumizuka dan Riesbyfe Stridberg dan dalam Carnival Phantasm, kelompok tersebut menjadi grup lawak bernama “Geng Jalanan Sepulang Sekolah” dan Sion selalu mengatakan “Ini sesuai dengan perhitunganku”

29. Sarutobi Ayame (Gintama)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Sarutobi Ayame (Gintama)

Sarutobi atau kerap dipanggil sebagai Sa-Chan merupakan Seorang ninja dari Oniwabanshuu yang bekerja sebagai seorang pembunuh dan juga bekerja part time di Kafe Kunoichi. Ia memiliki penampilan rambut panjang berwarna ungu, mata berwarna hitam yang mengenakan kacamata karena dirinya yang rabun dan tidak bisa melihat apapun jika ia tidak mengenakan kacamata.

Dari awal cerita dimulai, Sarutobi memiliki rasa suka terhadap Gintoki secara berlebihan hingga ia sering menguntit dimanapun ia berada dan juga berharap ingin melakukan seks atau hal-hal mesum yang lainnya.

Namun walaupun ia suka menguntit ia tidak suka jika dirinya dibandingkan dengan Kondo Isao yang memiliki kelakukan yang sema dengan menguntit orang yang disukai. Sarutobi dapat menjadi sosok yang serius jika sedang mengatakan hal yang berkaitan tetang pekerjaanya.

Ia memilki kemampuan bertarung dan membunuh yang hebat sebagai ninja dan ia sangat serius ketika sedang melakukan pekerjaanya.

28. Vignette Tsukinose April (Gabriel Dropout)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Vignette Tsukinose April (Gabriel Dropout)

Karakter utama dari Anime Gabriel Dropout yang menjadi salah satu karakter anime perempuan berambut ungu tercantik dan memiliki banyak penggemar.  Ia adalah seorang iblis namun sifatnya tidak seperti iblis melainkan seperti malaikat yang berarti ia adalah kebalikan dari Gabriel. Vignette digambarkan sebagai gadis dengan penampilan imut yang memiliki rambut dan mata berwarna ungu serta tinggi rata-rata seperti murid SMA lain. Vignette merupakan karakter yang memiliki sifat paling baik dari karakter lain.

 Walaupun ia iblis, Vignette adalah gadis yang sangat baik, bertanggung jawab, rajin, suka menolong, dan lain-lain.

Ia suka membantu Gabriel atau Satania yang sedang mengalami kesulitan. Sebagai iblis yang memiliki sifat yang baik, Vignette dianggap sebagai “Iblis yang gagal” oleh Gabriel yang merupakan “Malaikat Gagal”. Selain itu ia sangat disiplin, kamarnya sangat rapi bahkan ia juga ikut membantu membersihkan kamar Gabriel yang sangat kotor.

Namun terkadang saat kesabarannya mulai habis ia menunjukkan kekesalannya yang ia tunjukkan kepada Gabriel maupun Satania dengan menunjukkan wujud iblis dan mengeluarkan kekuatannya.

27. Yuri Nakamura (Angel Beats)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Yuri Nakamura (Angel Beats)

Pemimpin SSS (Shinda Sekai Sensen) dari dunia setelah kematian untuk menjalani tugas dalam menantang dewa dan melawan Tenshi (Malaikat) yang sebenarnya adalah Tachibana Kanade.  Ia memiliki rambut berwarna ungu pendek sebahu sedikit lebih panjang yang diikat dengan ikat kepala berwarna hijau mint dan memiliki mata berwarna hijau. Sebagai pemimpin organisasi SSS ia sangat dihormati oleh para anggotanya.

Yuri memiliki rasa kepempimpinan yang tinggi dan ia dapat memahami situasi di sekitarnya serta mampu membuat keputusan dengan cepat dan tepat namun terkadang pikirannya seketika dapat berantakan.

Dalam setiap operasi yang dilakukan, Yuri sering mengorbankan bawahannya karena ia percaya bahwa mereka yang mati akan bangkit kembali. Selain itu ia juga memiliki sifat jahat yang ia lakukan kepada bawahannya ketika mereka tidak mampu menyelesaikan tugas mereka.

26. Saeko Busujima (Highschool of the Dead)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Saeko Busujima (Highschool of the Dead)

Salah satu kelompok yang masih bertahan hidup dari bencana zombie dari anime Highschool of the Dead. Sebelum terjadi bencana Saeko merupakan Salah satu murid dari SMA Fujimi yang menjadi ketua klub kendo. Ia sangat ahli dalam melakukan pertarungan jarak dekat dengan pedang kayu dan hal itu menjadi alasan kuat mengapa ia masih selamat ketika bencana terjadi.

Saeko sangat diandalkan dalam kelompok karena keahliannya dalam bertempur menggunakan pedang kayu.

Ia merupakan putri dari Master Busujima, belum diketahui lebih jelas asal-usul keluarganya, namun ketika bencana terjadi, keluarganya sedang pergi ke luar negeri pada konferensi pertahanan diri. Saeko memiliki ciri-ciri berambut ungu panjang lurus dengan poni berbentuk segitiga. mata berwarna biru, dan bentuk tubuh yang tinggi dan seksi.

Ia mempunyai sifat yang baik, peduli sesama, kuat, dan sangat diandalkan dalam kelompok Takashi dan kawan-kawan.

25. Hotaru Shidare (Dagashi Kashi)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Hotaru Shidare (Dagashi Kashi)

Karakter anime perempuan berambut ungu selanjutnya adalah Hotaru Shidare, yaitu tokoh dalam anime Dagashi Kashi yang tinggal di kota Surburban dimana toko permen Shikanda berada, yaitu sebuah perusahaan manisan terkenal di dunia milik ayahnya dan kini perusahaan tersebut diwarisi olehnya.

Hotaru memiliki rambut berwarna ungu yang panjangnya sebahu yang diikat dengan ikat kepala berwarna hitam yang memilik pola berbentuk bunga serta mata berwarna biru cerah.

Sebagai seorang anak dari kepala perusahaan permen, Hotaru tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat menyukai permen yang bahkan membuat dirinya merasa bergairah. Hotaru merupakan gadis yang sangat bersemangat dalam meraih tujuannya yang ditunjukkan ketika ia ingin mempekerjakan ayahnya Kokonotsu yang terkenal namun sebelumnya ia harus meyakinkan Kokonotsu agar dapat menjadi kepala toko.

24. Kagami Hiiragi & Tsukasa Hiiragi (Lucky Star)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Kagami Hiiragi & Tsukasa Hiiragi (Lucky Star)

Dua saudara kembar yang merupakan tokoh utama dari anime Lucky Star yang memiliki penampilan hampir sama yaitu rambut berwarna ungu dan mata berwarna biru serta memiliki tinggi yang sama. Namun walaupun mereka kembar, mereka tetap memiliki beberapa hal yang berbeda agar mudah untuk membedakan keduanya.

Kagami memiliki rambut panjang yang diikat bergaya twintail dengan pita berwarna ungu gelap sedangkan Tsukasa memiliki rambut ungu pendek yang diikat dengan ikat kepala berwarna kuning.

Mereka memiliki sifat yang berbeda namun saling melengkapi. Kagami digambarkan sebagai gadis tsundere yang memiliki sifat agak egois, pintar dan sering mendapatkan nilai bagus dalam berbagai pelajaran di sekolah namun tidak pandai memasak dan melakukan berbagai pekerjaan rumah.

Tsukasa memiliki sifat yang berbeda dari kakaknya, walaupun ia tidak terlalu pintar dalam bidang akademik, namun Ia sangat pandai memasak dan melakukan hal-hal yang berkaitan tentang pekerjaan rumah. Tsukasa digambarkan sebagai gadis yang lembut, manis, polos dan tidak mudah marah.

23. Shouko Kirishima (Baka To Test)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Shouko Kirishima (Baka To Test)

Siswa kelas 2-A dari akademi Fumizuki dan menjadi perwakilan siswa terbaik di sekolah. Shouko memiliki penampilan seperti seorang putri dengan mata dan rambut berwarna ungu yang panjangnya hingga ke pinggul dan ditata dengan gaya layakanya seorang putri. Shouko digambarkan sebagai gadis tegas dan cerdas namun saat berbicara, nadanya sangat lembut.

Ia sangat dekat dengan Yuuji Sakamato kerena mereka merupakan teman masa kecil.

Shouko yang merupakan gadis populer, tidak memiliki pacar dan hal tersebut membuat banyak orang menganggapnya bahwa ia adalah seorang lesbian. Namun yang sebenarnya terjadi adalah bahwa Shouka menyukai Yuuji yang sebenarnya juga suka dengannya dan mengatakan bahwa ia akan menikahinya suatu hari nanti.

22. Ruki Irokawa (Comic Girls)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Ruki Irokawa (Comic Girls)

Karakter dari anime Comic Girl yang rilis pada Spring 2018 dari . Belum banyak yang mengetahui tentang karakter ini karena masih terbilang baru, padahal penampilannya sangat imut dan cantik.

Ruki seharusnya bisa menjadi salah satu karakter anime perempuan berambut ungu terbaik.

Ia salah satu karakter utama yang merupakan seorang mangaka yang tinggal di Asrama. Ia adalah mangaka yang membuat seri “Teen’s Love”. Ruki sebenarnya menginginkan menggambar manga yang berisi tentang binatang lucu dan anak-anak.

Namun karena keunikannya yang ahli dalam menggambar tokoh perempuan berdada besar, menyebabkan dirinya menjadi artis manga erotis.

21. Aoba Suzukaze (New Game)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Aoba Suzukaze (New Game)

Gadis yang merupakan murid yang baru lulus dari sekolah SMA dan menjadi desainer yang bekerja di perusahaan Eagle Jump ini menjadi salah satu karakter anime berambut ungu terfavorit karena selain ia pintar dalam membuat desain, Aoba memiliki wajah cantik, imut dan sifatnya yang membuat para penggemarnya ingin memilikinya.

Aoba adalah gadis remaja berumur 18 tahun yang memiliki rambut dan mata berwarna ungu serta tubuh yang membuat dirinya diangga sebagai anak SMP oleh teman-temannya maupun rekan kertannya ketika pertama kali melihatnya.

Ia biasanya mengenakan pakaian yang ia beli saat ia terakhir kali menjadi murid SMA agar dirinya dapat terlihat dewasa. Namun faktanya baju yang ia pakai malah membuat Aoba lebih mirip dengan siswi SMP karena pakaiannya mirip seragam sekolah. Aoba memiliki sifat yang baik dan sangat bersemangat dalam melakukan pekerjaanya dengan tulus yang membuat dirinya mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat oleh teman-temannya.

Selain itu ia juga sering diperlihatkan cerita dan juga sangat sopan.

20. Mikumo Guynemer (Macross Δ)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Mikumo Guynemer (Macross Δ)

Seorang idol dari Grup Walkure di anime Macross Δ. Mikumo adalah gadis cantik misterius berambut panjang berwarna violet dengan warna biru pastel. Rambutnya ditata bergaya seperti putri. Ketika sedang konser sebagai idol grup Walkure, Mikumo mengenakan pakaian mencolok layaknya seorang idol dengan pakaian berwarna kombinasi hitam, putih, merah dan biru.

Ia sangat bangga terhadap prestasinya termasuk menjadi seorang idol.

Ia memiliki kebiasaan mengkritik Freyja ketika dirinya membuat kesalahan, hal itu dikarenakan bahwa Mikumo menganggap Freyja sebagai harapan besar Walkure. Belum diketahui dimana ia tinggal, ketika Mikumo menjalani misi mata-mata, ia selalu sendirian dan hal itu membuat dirinya dikenal sebagai ratu serigala sendirian.

Mungkin merupakan hal yang biasa jika karakter seperti Mikumo memiliki banyak penggemar, karena keseriusannya dan sisi misterius yang ia miliki.

19. Neptune & Nepgear (Choujigen Game Neptune The Animation)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Neptune & Nepgear (Choujigen Game Neptune The Animation)

Neptune & Nepgear, dijadikan dalam satu list karena mereka adalah sepasang kakak adik yang memiliki banyak kemiripan seperti Tsukasa Hiiragi & Kagamu Hiiragi. Mereka memiliki rambut dengan warna yang sama yaitu ungu dengan hiasan berupa jepit rambut berbentuk pad.

Yang berbeda adalah Neptune memiliki rambut pendek dengan sisi rambut yang serasi serta menggunakan dua jepit rambut sedangkan Nepgear memiliki rambut panjang dengan satu jepit rambut.

Sifat dari keduanya berbeda, Neptune digambarkan sebagai gadis yang riang dan ceroboh. Ia selalu melakukan tindakan tanpa memikirkan konsekuensi setelah apa yang ia perbuat. Berbeda dengan kakaknya, Nepgear memiliki sifat yang sangat pemalu. Ia sering meminta maaf secara berlebihan terhadap hal-hal sekecil apapun.

Mereka memiliki wajah yang terbilang imut sehingga mereka menjadi salah satu karakter anime berambut ungu terbaik.

18. Sumire Kakei (Boruto)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Sumire Kakei (Boruto)

Ketua kelas dari Akademi Konoha yang sempat membuat menarik perhatian penonton khususnya pecinta naruto ketika ia mulai menampakkan diri dalam anime Boruto: Naruto Next Generation. Walaupun ia belum memulai perannya, banyak orang yang sudah menyukai karakter ini. Sumire Kakei atau Sumire Shigaraki, merupakan salah satu kunoichi dari desa konoha.

Ia memiliki mata dan rambut panjang berwarna ungu yang terikat.

Ia dikenal sebagai gadis lemah lembut yang sangat kagum terhadap hokage dan agak pendiam. Ia sangat peduli kepada teman-temannya dan ia ingin menyelesaikan konflik yang ia alami secepat mungkin. Ketika identitas sebenarnya telah terungkap, Sumire menjadi sosok yang berbeda dengan gadis yang sangat berambisi untuk meneruskan tujuan ayahnya sebagai anak buah danzou dan menganggap bahwa ia selama ini hanya berpura-pura serta menganggap Sumire Kakei tidak ada.

Akan tetapi setelah Boruto menyangkal hal itu semua meyakinkan Sumire dan mengatakan bahwa sebenarnya ia sangat ingin memiliki banyak teman, akhirnya Sumire kembali menjadi Sumire Kakei seperti biasanya.

17. Mizore Shirayuki (Rosario + Vampire)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Mizore Shirayuki (Rosario + Vampire)

Seorang Yuki Onna ( Putri Salju ) yang merupakan salah satu anggota dari klub Koran di Yokai Academy yang menyukai Tsukune Aono. Pada awal kemunculanya Mizore memiliki penampilan rambut panjang berwarna ungu, namun seiring berjalannya cerita, ia memotong rambutnya.

Ia digambarkan sebagai gadis yang kesepian yang sedang mengalami depresi di awal cerita dan juga diperlihatkan jarang menunjukkan emosinya.

Namun setelah ia menyukai Tsukune, Mizore mampu berpikir dan pikirannya adalah bahwa ia ingin memiliki anak dengan Tsukune walaupun menggunakan cara paksa. Selain memiliki wajah yang menawan, ia memiliki kekuatan berupa manipulsi elemen es. Ia dapat bertahan hidup dalam suhu yang sangat dingin dimana manusia biasa tidak bisa bertahan disana. Ia dapat membekukan air menjadi es dengan mudah.

16. Shihoru (Hai to Gensou no Grimgar)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Shihoru (Hai to Gensou no Grimgar)

Penyihir yang bergabung ke dalam party Haruhiro dan merupakan salah satu tokoh protagonis dalam anime Hai to Gensou no Grimgar. Ia adalah gadis yang memiliki penampilan rambut pendek dan mata berwarna ungu.

Ia memiliki tubuh yang agak gemuk dan hal itu membuat dirinya terus menganggap bahwa ia memiliki kelebihan berat badan walaupun teman-temannya tidak menganggap hal tersebut. Sifatnya sangat pemalu, ia mengalami kesulitan dalam berkomunikasi terutama dengan lawan jenis.

Namun ia sangat dekat dengan seorang priest bernama Manato yang merupakan pemimpin dari party Haruhiro dan membuat perasaan Shihoru berkembang sehingga menimbulkan rasa suka terhadap Manato.

15. Nene Odagiri (Yamada-kun to 7-nin no Majo)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Nene Odagiri (Yamada-kun to 7-nin no Majo)

Seorang gadis cantik yang merupakan wakil ketua OSIS dan juga salah satu dari tujuh penyihir. Ia adalah gadis yang memiliki tinggi rata-rata dengan tubuh ideal, memiliki rambut ungu pendek yang panjangnya mencapai bahu dan memiliki wata berwarna ungu.

Nene mempuanyai sifat seperti boss, yaitu sifat yang suka memerintah orang serta memiliki sifat arogan.

Selain itu ia memiliki kepribadian tsundere dan ia digambarkan sebagai gadis sombong. Namun terkadang ia menunjukkan sisi lembut di dalam dirinya, seiring cerita berkembang, Nene menunjukka sisi baiknya dengan mengutamakan orang lain dahulu sebelum dirinya dan hal itu ia tunjukkan bahwa ia memutuskan untuk tidak mengejar Yamada karena ia tahu bahwa perasaannya terhadap Shiarishi tidak akan berubah.

14. Sugiura Ayano (Yuru-Yuri)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Sugiura Ayano (Yuru-Yuri)

Seorang wakil ketua OSIS dari SMP Nanamori yang letaknya di Takaoka. Karakter Ayano memang cocok untuk penggemar karakter perempuan berambut ungu yang suka dengan sifat tsundere sepertinya. Ia memiliki tinggi normal untuk seusia anak SMP seperti dirinya.

Ia memiliki rambut ungu kemerahan yang diikat dengan gaya kuncir kuda dan poni yang menutup dahi di wajahnya. Sebagai seorang ketua OSIS, ia memiliki sifat yang serius.

Ia selalu melihat dirinya sendiri sebagai seorang rival dari Kyoko Toshino yang sering mengalahkannya dalam nilai ujian tanpa melakukan usaha yang sangat besar. Namun sebenarnya, ternyata Ayano memiliki rasa suka terhadap Kyoko secara diam-diam.

13. Mikono Suzushiro (Aquarion evol)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Mikono Suzushiro (Aquarion evol)

Tokoh utama perempaun dari anime Aquarion evol yang merupakan adik dari Cayenne Suzuhiro, pria yang sangat populer di academy di kalangan perempuan. Mikono merupakan gadis yang memiliki wajah cantik dengan rambut berwarna ungu yang ditata secara menggulung dengan poni yang menghiasi wajahnya.

Ia memiliki mata berwarna hijau muda dan di rambutnya terdapat hiasan yang sebenarnya itu merupakan peliharaannya yang bernama Shushu. Ia memiliki sifat baik namun sayangnya ia tidak mengembangkan kekuatan apapun sehingga membuat dirinya menjadi orang lemah, penakut, pemalu, dan suka cemburu dalam berbagai hal.

12. Nazuna Oikawa (Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Nazuna Oikawa (Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?)

Merupakan tokoh utama perempuan dari anime Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? yang sempat ramai diperbincangkan di media sosial pada dunia anime. Nazuna adalah gadis dengan sifat yang sedikit misterius, elegan, cantik, dan mempesona. 

Ia merupakan gadis yang disukai oleh para murid dikalangan laki-laki. 

Hal itu membuktikan beberapa teman-teman dari sang tokoh utama (Norimichi) menyukainya. Namun sayangnya ia memiliki nasib yang kurang beruntung karena kehidupan keluarganya kurang baik dan hal tersebut disebabkan oleh Ibunya yang ingin menikah untuk yang ketiga kalinya dan membuat Nazuna berpikir untuk kabur dari rumah dan berniat untuk kawin lari bersama Norimichi. 

Alasan mengapa karakter ini merupakan karakter anime perempuan berambut ungu terbaik adalah tampilannya yang sangat cantik mirip Hitagi Senjougahara.

11. Michiru Hyoudou (Saekano)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Michiru Hyoudou (Saekano)

Michiru merupakan teman masa kecil sekaligus sepupu Tomoya (tokoh utama dalam cerita). Ia merupakan siswa tahun kedua yang duduk di bangku SMA perempuan Tsubaki. ia memiliki band indie yang bernama Icy Tail dan ia ditunjukkan oleh Tomoya untuk ikut ambil bagian dalam pembuatan musik pada game Visual novel yang dibuat Tomoya dan yang lainnya dengan judul Blessing Software.

Michiru digambarkan sebagai gadis bertubuh tinggi dengan rambut ungu berukuran pendek bergelombang.

Ia sangat menyukai musik terutama dalam bermain gitar. Ia sangat baik dan peduli, dan hal itu dibuktikan ketika Michiru memiliki perasaan buruk terhadap otaku, dan sebagai teman baik Tomoya, Miciru mencoba meyakinkan Tomoya untuk keluar dari hobi otakunya. Namun terkadang Miciru juga menampilkan sifat kekanak-kanakannya walaupun secara kesulurahan ia sangat dewasa dan selalu serius.

10. Shinoa Hiragi (Owari no Seraph)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Shinoa Hiragi (Owari no Seraph)

Merupakan pemimpin pasukan Moon Demon Company yang ditugaskan untuk pengawas dari Yuichirou Hyakuya selama penangguhannya. Ia digambarkan sebagai gadis bertumbuh pendek, berambut ungu cerah panjang yang diikat sebagian di belakang dengan pita warna besar warna ungu dan mengenakan pakaian Jida dengan dasi kupu-kupu berwarna ungu.

Hal yang disukai dari karakter ini sebagai karakter anime berambut ungu tercantik adalah walaupun ia terlihat seperti gadis kecil, namun ia sangat kuat dan gigih dalam mempimpin sebuah pasukan dan sangat elegan ketika ia bergerak.

Walaupun penampilannya imut, ia memiliki sifat sarkastik, dan ketika ia berbicara ia tidak memasukkan perasaan sedikitpun dalam kata-katanya. Selain itu ia memiliki selera humor yang kering serta memiliki sifat “tsundere”, dimana ia tidak ingin menunjukkan cintanya dan apresisasi kepada semua orang tetapi sebenarnya ia sangat peduli kepada mereka.

9. Sheele (Akame ga Kill)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Sheele (Akame ga Kill)

Salah satu anggota Night Raid yang memiliki teiguu berupa gunting besar. Ia memiliki wajah seperti gadis polos dengan kacamata serta rambut berwarna ungu panjang dengan pakaian yang serba ungu. Sifatnya yang agak bodoh membuat penonton menyukai karakter ini terutama ketika kacamatanya terlepas dan membuat kebodohannya lebih terlihat.

Namun disamping kebodohannya, Sheele dikenal sebagai gadis yang sangat peduli kepada teman-temannya.

Ketika menjadi pembunuh, Sheele berubah menjadi sosok yang sadis sebagai pembunuh berdarah dingin. Ia menganggap bahwa membunuh sampah masyarakat merupakan langkah yang tepat agar dapat menyingkirkan hal yang tidak berguna. Namun sayang kematiannya sangat tragis dan membuat penggemarnya selalu teringat bahkan ada yang tidak ingin merelakan kematian yang dialami Sheele.

8. Konno Yuuki [ALO] (Sword Art Online)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Konno Yuuki [ALO] (Sword Art Online)

Karakter anime perempuan berambut ungu tercantik selanjutnya adalah seorang player dari game ALO yang berasal dari Anime Sword Art Online. Yuuki merupakan player tak terkalahkan dengan nama Zekken yang telah memenangkan banyak pertarungan termasuk melawan Kirito dan Asuna. Di dunia nyata, Yuuki merupakan gadis tak berdaya yang selalu terbaring karena terjangkit Virus HIV AIDS sejak lama karena sebuah transfusi darah.

Ia menjadi bahan uji coba Medicoboid agar dapat bertahan hidup lebih lama walaupun itu hanya di dunia virtual.

Yuuki merupakan anggota sekaligus salah satu pendiri dari Guild Sleeping Knight, yaitu Guild yang beranggotakan orang-orang yang memiliki penyakit seperti dirinya. Yukki menjadi salah satu karakter terfavorit karena sifatnya yang pantang menyerah, selalu gembira walaupun sedang dalam kondisi menyedihkan membuat para penonton SAO tertarik dengan karakter ini.

Di dalam kondisi apapun Yuuki selalu menghadapinya dengan senyuman, bahkan kepergiannya memberikan kesan yang mengharukan bagi penonton.

Tidak hanya itu, wajahnya yang sedikit imut dengan penampilan tubuh pendek dan rambut panjang, juga menjadi salah satu alasan mengapa Yuuki sangat disukai oleh banyak orang.

7. Rize Kamishiro (Tokyo Ghoul)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Rize Kamishiro (Tokyo Ghoul)

Gadis yang memiliki sifat sadis dikarenakan dirinya yang merupakan seorang Ghoul. Alasan mengapa banyak yang menyukai karakter ini adalah kesannya yang misterius serta kepintarannya dalam memancing korban santapannya dengan kecantikan yang ia miliki.

Rize adalah Ghoul yang telah membuat sang tokoh utama dalam seri, yaitu Ken Kaneki menjadi seorang Ghoul bermata satu melalui transplantasi.

Ia dikenal sebagai Binge Eater, yang berarti ia sangat rakus dan suka memakan banyak manusia sehingga menjadi Ghoul yang paling berbahaya di Tokyo. Ia memiliki rambut panjang dan mata berwarna ungu, memiliki tubuh ideal, dan mengenakan pakaian seperti wanita muda pada umumnya agar dapat berbaur dengan masyarakat serta dari penampilannya, Rize seperti memiliki sifat yang pemalu.

Karakter seperti Rize sangat disukai oleh orang-orang yang menyukai karakter anime dengan sifat yandere.

6. Haqua du Lot Herminium (The World God Only Knows)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Haqua du Lot Herminium (The World God Only Knows)

Tokoh Tritagonis dalam seri Kami nomi zo Shiru Sekai yang merupakan role model dan juga sahabat dari Elsie walaupun awalnya ia tidak mengakui Elsie sebagai sahabatnya. Ia memiliki rambut berwarna ungu panjang lurus hingga ke pinggang.

Ia mengenakan gaun berwarna ungu serta memegang senjata berupa sabit besar.

Haqua adalah gadis yang mandiri dan tidak ingin bergantung kepada siapapun serta ia sering menunjukkan kelembutannya kepada teman-temannya walaupun ia memiliki sifat yang agresif. Selain itu ia juga merupakan gadis yang terlalu jujur dan mudah memercayai orang begitu saja. Haqua ditunjukkan sebagai orang yang bisa apa saja di sekolah dan membuat dirinya dikenal sebagai murid paling pintar, namun hal itu menimbulkan sikap yang agak sombong dalam dirinya.

Haqua adalah karakter perempuan berambut ungu yang disukai oleh beberapa orang. Selain memiliki wajah cantik, sifatnya juga membuat dirinya menjadi salah satu karakter terpopuler

5. Nozomi Toujou (Love Live)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Nozomi Toujou (Love Live)

Siswi kelas 3 dari SMP Otonokizaka berumur 17 tahun yang merupakan anggota grup idol μ's (muse). Nozomi memiliki rambut ungu panjang yang dikucir pada bagian bawah dan mata berwarna hijau kebiruan.

Warna karakternya adalah ungu sehingga dalam seri ia selalu diperlihatkan dengan pakaian yang serba ungu.

Nozomi merupakan mantan wakil ketua OSIS yang sering menyarankan μ's untuk menjadi idol dengan anggota yang bijaksana. Nozomi memiliki sifat mesum dan sifat tersebut diperlihatkan ketika ia menghukum anggotanya dengan menyentuh payudara mereka.

Ia merupakan anggota μ's paling tua dan ia dikenal sebagai pemimpin spiritual karena dirinya yang menyarankan grupnya melalui ramalan atau kartu tarot.

4. Matou Sakura (Fate Series)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Matou Sakura (Fate Series)

Merupakan gadis dari keturunan salah satu keluarga penyihir, yaitu keluarga Matou dan ia merupakan adik dari Matou Shinji. Ia adalah gadis muda yang memiliki penampilan rambut berwarna ungu panjang dengan pita berwarna merah muda.

Sakura memiliki kepribadian yang sangat sabar, pemalu, lembut.

Di dalam kediamannya ia selalu menderita dengan apa yang keluarga mereka lakukan kepada Sakura termasuk kakaknya, yaitu Shinji yang selalu memperlakukan kasar kepada adiknya. Walupun ia selalu menderita, Sakura tetap sabar dan ia tidak memendam rasa kebencian terhadap mereka.

Dalam cerita Fate/Stay Night, Sakura diperlihatkan sering membantu Shirou untuk melakukan aktivitas sehari-harinya.

3. Yuki Nagato (Suzumiya Haruhi no Yuutsu)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Yuki Nagato (Suzumiya Haruhi no Yuutsu)

tokoh perempuan anime berambut ungu selanjutnya adalah Yuki Nagato dari anime Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Untuk karakter ini, ia memiliki dua kepribadian yang berbeda karena terdapat seri lain yang memiliki cerita yang fokus tentang dirinya yaitu Nagato Yuki-chan no Shoushitsu.

Yuki adalah gadis yang merupakan anggota dari SOS Brigade yang memiliki sifat pendiam, sedikit emosi, dan suka membaca buku.

Pertama kali diperlihatkan ia dikenal sebagai gadis introvert. Nagato memiliki penampilan bertubuh kecil, mengenakan kacamata, memiliki rambut pendek berwarna ungu. Kemampuan sosial yang dimiliki Nagato hanya terbatas dan hal itu membuat dirinya menjadi jarang bicara, tidak mempedulikan sekitar, bahkan cara bicaranya sangat monoton bagaikan robot.

2. Hitagi Senjougahara (Monogatari Series)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Hitagi Senjougahara (Monogatari Series)

Karakter utama yang pertama kali ditampilkan dalam anime Bakemonogatari dan ia merupakan murid kelas 3 dari SMA Swasta Naoetsu. Sebelum bertemu dengan sang tokoh utama ia memiliki sebuah rahasia berupa penyakit yang membuat dirinya lemah.

 Namun setelah penyakit itu hilang, ia mendapatkan pengalaman baru yang berharga dalam hidupnya. Hitagi merupakan gadis cantik yang mempesona dengan rambut ungu panjang yang dimilikinya.

Hal itu membuat dirinya menjadi karakter anime berambut ungu tercantik. Hitagi memiliki sifat yang sulit untuk dimengerti. Ketika berbicara, kadang lidahnya dapat tajam dan kadang tumpul dan dari sikapnya itu, Hitagi hanya berbicara dengan tulus dan apa adanya.

1. Tohka Yatogami (Date A Live)

Karakter Anime Perempuan Berambut Ungu Terbaik dan Tercantik - Tohka Yatogami (Date A Live)

Tokoh utama dalam seri Date A live, gadis yang pertama kali diperlihatkan ketika ia diserang oleh pihak AST dan bertemu dengan Shido. Setelah pertemuan mereka, Tohka membentuk ikatan dengan sang tokoh utama dan setelah ia mencium Shidou, kekuatan Rohnya tersegel.

Sebelum bertemu dengan Tohka ia memiliki sifat dingin, dan tidak percaya kepada semua umat manusia, namun ketika ia mengetahui bahwa semua manusia tidak seperti AST seperti Shidou, Tohka mulai menunjukkan emosinya ketika menjalani hidup di Bumi dan ia digambarkan sebagai gadis yang riang gembira, energik, naif, namun mudah tertipu karena kepolosannya.

Hal yang membuat ia menjadi tokoh anime perempuan berambut ungu tercantik adalah penampilannya yang cantik.

Ia memiliki rambut ungu gelap panjang yang diikat dengan pita merah ketika mengekan seragam sekolah, dan saat memasuki wujud Rohnya, penampilannya menjadi serba ungu yang membuat dirinya tampak anggun.
Previous
Next Post »