Informasi dan Sinopsis Toaru Majutsu no Index

Sinopsis Toaru Majutsu no Index

Sinopsis Toaru Majutsu no Index


kekuatan supernatural kini menjadi kenyataan dan sekarang dianggap hal yang biasa di dunia ini, mereka yang memiliki mendapatkan kekuatan tersebut disebut sebagai seorang Esper, sedangkan yang lainnya disebut sebagai Penyihir. Mereka yang sudah mampu menguasai kekuatan dasar, akan mendapatkan ilmu kekuatan baru dari Buku Sihir atau Grimoire.

Cerita berkisar di Academy City, kota yang terletak di wilayah barat Tokyo. 

Tempat tersebut adalah pusat dari penelitian teknologi yang unggul. Di kota tersebut tinggal seorang remaja laki-laki SMA bernama Touma Kamijou, yang merupakan seorang esper dengan tingat paling rendah, yaitu Esper level 0. Walaupun esper terendah, ternyata ia memiliki kemampuan yang tidak dimengerti oleh para ilmuan.  Kekuatan tersebut adalah kekuatan yang mampu menetralisir berbagai kekuatan supernatural lain dan kemampuan tersebut dinamakan “Imagine Breaker”

Suatu hari Touma bertemu dengan seorang gadis kecil yang merupakan biarawati bernama Index

Ia sedang kabur dari organisasai berbahaya yang memburunya. Telah diketahui bahwa di dalam pikiran Index terdapat ratusan ribu buku sihir terlarang yang telah dihapus dan tidak boleh disebar oleh pihak gereja. Pertemuannya dengan Index membuat 

Touma harus terlibat dalam sebuah masalah besar yang terkait dengan organisasi berbahaya tersebut dan kini Ia harus berusaha untuk melindungi teman barunya dari orang-orang jahat yang berusaha menyakitinya.

Informasi Toaru Majutsu no Index

Japanese 魔術の禁書目録(インデックス)
Type TV
Jumlah Episode 24
Sumber Light Novel
Produser Geneon Universal Entertainment, Square Enix, AT-X, ASCII, Media Works, Kadokawa Contents Gate
Genre Action, Magic, Sci-Fi, Super Power
Studio J.C. Staff
Ditayangkan 7 Januari  2008 – 1 April 2008
Durasi 23 Menit per episode
Toaru Majutsu no Index とある魔術の禁書目録(インデックス) merupakan seri light novel ringan (Light Novel) dari Jepang yang dibuat oleh Kazuma Kamachi sebagai penulis dan Kiyotaka Haimura sebagai Ilustrator. 

Seri ini mulai diterbitkan ASCII Media Works pada tanggal 10 April 2004. 

Pada tanggal 1 April 2007, seri ini mendapatkan adaptasi manga yang dibuat oleh Chuuya Kogino dan diserialisasikan Monthly Shounen Gangan. Setelah itu Adaptasi anime telah dibuat oleh studio J.C Staff yang ditayangkan mulai pada tanggal 5 Oktober 2008 dengan jumlah 24 Episode.

Karakter Toaru Majutsu no Index


Touma Kamijou [Atsushi Abe]

Merupakan tokoh protagonis utama dalam cerita. Touma merupakan seorang esper dengan level paling rendah, yaitu level 0. Sebagian besar orang ketika mengikuti ujian esper, kekuatan mereka dapat diidentifikasi kecuali Touma yang kekuatan psikisnya tidak dapat diindetifikasi. 

Namun sebenarnya ia masih memiliki kemampuan yang berbeda dari lainnya yaitu “Imagine Breaker”, kemampuan untuk menetralkan kekuatan supernatural lain. 

Touma memiliki keinginan yang sangat kuat untuk melindungi siapapun yang membutuhkannya walaupun itu akan mempertaruhkan nyawanya bahkan dalam melawan orang yang kekuatannya lebih besar dari dirinya. Karena sifatnya yang tanpa pamrih, dirinya menjadi menarik perhatian dari beberapa orang. 

Touma merupakan siswa yang cerdas dan sangat pintar dalam berbagai mata pelajaran walaupun dirinya gagal dalam pelajaran esper.


Index [Yuka Iguchi]

Tokoh utama perempuan dalam seri yang memiliki nama lengkap Index Librorum Prohibitorum. Ia adalah seorang biarawati muda dari gereja Necessarius yang merupakan salah satu cabang gereja di Inggris. Penampilannya seperti usia seorang gadis 14 atau 15 tahun, memiliki tubuh kecil, memiliki rambut panjang berwarna silver kebiruan dengan mata berwarna hijau. 

Pada umumnya ia mengenakan pakaian biarawati berwarna putih dengan sulaman warna emas. 

Namun pakaian tersebut hancur ketika ia bertemu dengan Touma. Karena Index yang selalu hidup di dalam gereja , ia menjadi tidak tahu bagaimana kehidupan di luar sehingga membuat dirinya memiliki sifat yang polos dan lugu. Ia sangat senang ketika menemukan seseorang seusiannya yang mengerti tentang kehidupan dunia luar. I

ndex juga memiliki sifat yang penasaran dalam melihat alat teknologi modern. 

Saat melihatnya Index segera menyentuhnya karena penasaran. Ingatannya tertanam 103.000 macam sihir dan salah satunya adalah sihir terlarang dan hal itu membuat dirinya diincar oleh berbagai organisasi berbahaya. 


Mikoto Misaka [Rina Satou]

Salah satu karakter utama dalam seri yang merupakan esper Level 5 lima di Academy City yang dan menjadi peringkat ketiga teratas dari tujuh esper yang memiliki Level 5 sehingga dirinya memiliki julukan “Railgun” dan dipanggil Touma dengan sebutan “Biri-biri”. 

Mikoto merupakan siswa dari SMP Tokiwadai, yaitu salah satu sekolah dari lima sekolah elit dan ia dikenal sebagai gadis yang memiliki sifat baik. 

Namun kenyataannya, sebenarnya Mikoto merupakan gadis tomboi yang memiliki sifat mudah marah, sombong, serta lengah dan sifatnya itu hanya diketahui oleh beberapa orang saja. Sejak ia masih sangat muda, Mikoto sudah menjadi esper level 1 yang memiliki kekuatan manipulasi petir. 

Ketika ia masuk ke Academy City untuk meningkatkan kekuatannya, Mikoto selalu bekerja keras dan membuat dirinya menjadi seorang esper Level 5 sebagai Elektromaster.


Accelerator [Nobuhiko Okamoto]

Seorang psikis dengan julukan One Way Road yang digunakan sebagai seorang psikis peringkat 1 dari level-5 yang artinya bahwa ia merupakan psikis terkuat di Academy City. Ia ditampilkan dalam awal seri sebagai tokoh antagonis. Accelaerator adalah ramaja seumuran dengan Touma yang digambarkan sebagai pria berkulit putih pucat, berambut putih, dan mata berwarna merah. 

Ia sering diperlihatkan mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih. 

Karena kekuatan yang ia miliki, Accelerator menjadi incaran oleh para ilmuan untuk menciptakan Esper Level 6 yang pertama. Hal tersebut membuat dirinya tidak percaya kepada siapapun kecuali kepada kekuatannya. 

Accelerator memiliki kemampuan untuk menciptakan area dengan AIM yang membuat dirinya memiliki “Vector Change”, yaitu kekuatan telekinesis yang dapat mengubah segala vektor yang ia sentuh seperti membalikkan aliran darah dalam tubuh seseorang, meningkatkan kecepatan angin untuk menciptakan sebuah badai, menghilangkan suara, dan lain-lain.


Kuroko Shirai [Satomi Irai]

Merupakan salah satu murid SMP Tokiwidai yang dekat dengan Mikoto dan merupakan seorang Esper Level 4 sebagai pengguna kekuatan teleportasi yang bergabung ke dalam kelompok Judgement, yaitu kelompok umum yang ditugaskan untuk menjaga kedamaian dan ketertiban Academy City. Kuroko adalah gadis yang memiliki rambut coklat panjang yang diikat dua sisi (Twin tail) dengan pita berwarna merah. 

Ia memiliki tinggi sekitar 152cm dan penampilannya seperti seorang gadis SMP pada umumnya. 

Ia digambarkan sebagai gadis yang hidup di jaman modern karena dirinya yang digunakan untuk hidup dalam waktu 30 tahun melalui gambaran dari Academy City, yang artinya ia tidak mengetahui budaya yang ada di jaman sekarang. Kuroko memiliki ketertarikan yang tidak biasa terhadap Mikoto. Telah diketahui bahwa ia sangat mencintai Mikoto, dan ia sering mengambil kesempatan bersamanya untuk melakukan hal-hal mesum. 

Bahkan karena rasa suka terhadap Mikoto, ia rela terluka demi melindunginya. 

Selain itu ia tidak suka kepada seseorang yang dapat membuat perhatian Mikoto tertarik dan hal itu berlaku bagi Touma. Sebagai pemilik kekuatan teleportasi, Kuroko mampu memindahkan benda atau orang lain maupun dirinya yang memiliki syarat berat kurang dari 130 atau 137 kilogram dan ia hanya bisa berpindah ke tempat dalam jarak 81 hingga 85 meter. 

Namun terdapat kelamahan dari kemampuannya yaitu ia harus berkonsentrasi kepada dirinya, objek, maupun orang yang ia pegang dari beberapa gangguan yang membuat kemampuannya tidak berguna.


Kaori Kanzaki [Shizuka Itou]

Perempuan berumur 18 tahun yang merupakan anggota Necessarius dengan sihir yang bernama “Salvare000”. Ia adalah Wanita dengan rambut hitam panjang yang mencapai pinggul lalu diikat ponytail dan sering diperlihatkan mengenakan kaos berwarna putih dan celana setengah robek. Ia membawa pedang dua meter bernama "Shichiten Shichitou" sebagai senjatanya. 

Di awal cerita, Kaori berteman dengan Index dan menjalin hubungan bagaikan kakak dan adik.

Namun setelah Index kehilangan ingatannya, Kaori menjadi wanita yang bersifat dingin dan pendiam, tidak bisa diajak bercanda, serta selalu serius. 

Selain itu Kaori percaya bahwa nasib pada dirinya tidak bisa diubah setelah mengetahui ketika melakukan upaya untuk membuat Index mengingat dirinya setelah memorinya dihapus. Setelah pertemuannya dengan Touma, Kaori mulai berubah dan ia menunjukkan sisi baiknya. 

Touma telah menyelamatkannya dari masa lalu dan membuat dirinya memiliki harapan bahwa nasib bisa diubah. 

Setelah bertemu dengannya, Kaori memutuskan untuk menetap di Academy City dan berusaha melindungi Index bersama Touma. Sihir yang ia miliki digunakan untuk menguatkan tubuhnya dan hal itu membuat dirinya unggul dalam pertarungan jarak dekat tanpa menggunakan mantra sihir. 
  

Stiyl Magnus [Kishou Taniyama]

Ia adalah seorang penyihir api dari Organisasi Necessarius dan partner dari Kaori Kanzaki. Stiyl memiliki rambut merah panjang, suka merokok dan mengenakan pakaian dengan jubah hitam. 

Walaupun dari fisiknya terlihat seperti orang dewasa, namun sebenarnya ia masih berusia 14 tahun. Sebagai seorang perokok berat, Ia mengatakan bahwa hidup tanpa merokok sama saja hidup di neraka. Ia memiliki sifat yang mudah marah, namun sebenarnya baik, mengetahui bahwa dirinya bersedia melindungi Index tanpa kehilangan ingatannya namun ia sangat menyesal bahwa ternyata ia telah gagal dalam menjalankan tugasnya. 

Stiyl merupakan seorang penyihir yang hebat sebagai anggota Necessarius. 

Sihirnya adalah Fortis931, kekuatannya adalah elemen api. Ia mampu menciptakan pedang api dan mampu menciptakan api dengan suhu 3000 derajat celcius yang dinamakan Innocentius untuk melawan musuhnya.

Motoharu Tsuchimikado [Anri Katsu]

Remaja berambut pirang dengan tinggi 180cm yang selalu diperlihatkan memakai kacamata dan mengenakan pakaian Aloha. Ia adalah remaja yang merupakan tetangga sebelah dari Touma dan teman di sekolah dan kelas yang sama, yaitu berada di Kelas 1-7 bersama Aogami Pierce dan mereka bertiga dijuluki Tiga Idiot Delta Force. 

Motoharu memiliki kebiasaan memanggil orang yang diakhiri dengan kata –Nyan (yang artinya meong) dan hal itu lakukan kepada Touma yang ia panggil dengan nama Kami-Nyan dan adik angkatnya yang sangat ia cintai tanpa malu-malu yang bernama Maika. 

Seiring cerita berkembang, Identitas Motoharu mulai terungkap dan ia ternyata merupakan mantan agen Necessarius yang dulunya sebagai mata-mata untuk Necessarius, Academy City, dan organisasi yang lain.


Aisa Himegami [Mamiko Noto]

Seorang gadis yang diperlihatkan dengan wajah tanpa ekspresi yang mengenakan pakaian Miko. 

Aisa sebenarnya adalah seorang Genseki, esper yang memiliki kekuatan tanpa memakai metode buatan seperti para Esper di Academy City. Ia sering diperlihatkan mengenakan pakaian miko dan ia memiliki ciri-ciri rambut dan mata berwarna hitam panjang. 

Ia digambarkan sebagai gadis pemalu, jarang bicara, dan selalu mengatakan apa adanya tanpa memikirkannya. 

Sebagai seorang Genseki, Aisa memiliki kekuatan yang disebut Deep Blood, yang membuat dirinya menjadi perhatian dari para vampire agar dapat mudah dibunuh. Namun sebenarnya kekuatannya membuat dirinya sengsara karena membuat ia kehilangan orang tua dan teman-temannya yang telah menjadi Vampire. Aisa pergi ke Academy City untuk mencari cara agar ia dapat menghilangkan kekuatannya namun ia dimanfaatkan oleh seorang Alkemis bernama Aureolus Izzard. 

Setelah diselamatkan oleh Touma, Aisa menunjukkan sisi baik dari dalam dirinya.


Last Order [Rina Hidaka]

Last Order atau bisa dipanggil sebagai Mikasa 20001, salah satu Kloning dari Misaka Mikoto yang diciptakan untuk berperan dalam Sister Project untuk menerapkan Proyek Esper Level 6 kepada Accelerator. Penampilannya seperti Mikoto dalam versi 10 tahun dengan satu helai rambut berdiri atau bisa disebut “Ahoge”. 

Berbeda dengan klon Misaka yang lain, Ia memiliki emosi layaknya seorang manusia. 

Hal itu dikarenakan pada dirinya dipasang program emosi untuk mencegah klon lain memiliki emosi. Karena emosinya, Last Order dapat menjalani hubungan dekat dengan pengawalnya yaitu Yoshikawa Kikyou, dan Yomihawa Aiho serta Misaka 10032 dan Accelerator. 

Dia memiliki ingatan terhadap semua klon Misaka dan telah mengamati Accelerator serta telah menyimpulkan bahwa Accelerator tidak ingin mengikuti proyek Esper Level 6.


Misaka 10032 [Nozomi Sasaki]

Gadis yang dikenal sebagai Adik Misaka (Misaka Imouto) dan merupakan klon yang ke-10032 dari 20000 klon Misaka yang diciptakan untuk dibunuh oleh Accelerator agar dapat menjalani Proyek Esper Level 6. 

Ia memiliki penampilan yang sama seperti klon lain, yaitu memiliki wujud seperti Misaka Mikoto dengan mengenakan Kacamata Electron, dan seragam SMP Tokiwadai. Sifatnya juga sama seperti klon lainnya, ia hanya memiliki sedikit emosi dan sedikit bicara. Selain itu cara bicaranya sangat monoton seperti robot sehingga memberikan cara bicara yang unik. 

Dalam cerita ia pernah diselamatkan oleh Touma dalam penyerangan yang dilakukan oleh Accelerator.
Previous
Next Post »