Daftar Nama Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Anggota Spriggan 12 Fairy Tail, bagi penggemar anime fairy tail pasti mengenal mereka. Kelompok Elit yang memiliki kekuatan luar biasa di setiap anggotanya, karakter-karakter yang didesain keren dan memiliki berbagai macam sihir unik dan kuat yang mampu menyulitkan Natsu dan kawan-kawan karena kekuatan yang dimiliki mereka berbanding jauh dengan anggota Guild Fairy Tail. 

Beberapa dari mereka juga memiliki sifat unik yang membuat beberapa penonton menyukai mereka. Kali ini Animenoem akan memberikan penjelasan lebih dalam tentang profil Anggota Spriggan 12 Fairy Tail.


Sebelum menjelaskan tentang Anggotanya, akan lebih baik jika dijelaskan tentang Spriggan 12 terlebih dahulu. Spriggan 12 merupakan kelompok yang terbentuk untuk tujuan melayani Zeref sebagai seorang Kaisar Spriggan dari wilayah Alvarez.

Menurut perkataan seorang ketua dewan sihir Ishgar bernama Draculos Hyberion, Mereka merupakan sekelompok penyihir yang memiliki keterampilan dan sihir tingkat tinggi yang setara dengan God Serena, penyihir terkuat di Ishgar yang kini ikut bergabung ke salah satu anggota Spriggan 12. Setiap anggota memiliki tindakan sendiri, dengan selalu melakukan sesuatu sesukanya dan suka berkeliaran dimanapun mereka pergi dan hal tersebut membuat mereka jarang bertemu dan berkumpul ke dalam satu lokasi. Sangat sulit untuk mengumpulkan mereka kembali, terkadang ketika mereka diperintah untuk berkumpul oleh Zeref, ada beberapa dari mereka yang tidak hadir.

Akan tetapi mereka memiliki rasa hormat kepada Zeref walaupun terkadang ada beberapa dari mereka yang menyapa dengan cara tidak formal. Langsung saja berikut adalah anggota-anggota dari Spriggan 12:

Invel Yura

Invel Yura - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Anggota Spriggan 12 dari bagian kekaisaran Alvarez yang memiliki julukan “Jenderal Musim Dingin” karena sihir manipulasi es miliknya. Invel digambarkan sebagai pria berkacamata dengan wajah tegas, memiliki rambut berwarna putih yang dikucir dengan gaya ponytail yang diarahkan di depan. Ia memiliki pakaian berwarna biru dan putih sesuai dengan karakter yang ia miliki dengan ikat pinggang berwarna emas dan celana berwarna hitam.

Ia memiliki kepribadian yang penuh dengan ketegasan, ketertiban, dan memiliki rasa hormat layaknya anggota militer.

Ia sangat tidak menyukai kepada anggota lain dengan sifat yang tidak sesuai dengan posisi mereka serta ia akan menghukum siapa saja yang berperilaku tidak sopan dan tidak sesuai aturan. Ia sangat menghormati sang kaisar Spriggan, yaitu Zeref. Invel selalu percaya dengan Zeref dan percaya bahwa Zeref akan menguasai dunia serta percaya bahwa E.N.D yang merupakan adik dari Zeref adalah satu-satunya orang yang dapat menghentikan keinginannya. Sesuai dengan julukannya yaitu “Winter General”, Invel memiliki kekuatan sihir es tingkat tinggi. 

Ia memiliki kemampuan untuk mendinginkan suatu benda daripada menciptakan objek menggunakan es. Dengan kekuatan sihir es nya yang luar biasa, ia dapat membekukan api Natsu hanya dengan hitungan detik, bahkan ia dapat membuat Gray yang kebal terhadap es mampu kedinginan bahkan ia hampir dapat dibekukannya.

Selain membekukan suatu benda, Invel dapat menciptakan dan mengendalikan badai salju di area yang luas.

Brandish μ

Brandish μ - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Salah satu Anggota yang memiliki pasukan sendiri dengan nama “Pasukan Brandish” , pasukan Alvarez yang dipimpin oleh Brandish dengan anggota yang terdiri dari dirinya dan bawahannya yang bernama Marin Hollow. Brandish ditampilkan sebagai perempuan yang memiliki rambut pendek sebahu berwarna hijau dengan hiasan benda berbentuk salib di atas kepalanya dan anting yang juga memiliki bentuk salib.

Ia mengenakan pakaian sangat feminim yang hanya menutupi tubuh sensitifnya dengan mengenakan mantel berwarna coklat dan ungu serta memakai kalung emas yang bentuknya seperti rantai.

Brandish memiliki sifat tenang, tidak suka terlibat dalam suatu permasalahan karena merepotkan. Ketika terlibat dalam suatu konflik, Brandish lebih memilih mengatasinya dengan menggunakan kata-kata daripada menggunakan kekerasan. Terkadang ia juga memiliki sifat yang mudah kesal ketika ia dihadapkan dengan sesuatu yang tidak suka dan dapat bersifat manipulatif kapan saja dengan menipu orang lain jika itu diperlukan.

Meskipun Brandish memiliki sifat tenang dan manipulatif, ia juga bisa merasa sedih bahkan menangis. Sifat tersebut telah ditunjukkan tentang fakta penyebab kematian ibunya, orang yang sangat ia sayangi dan membuat Brandish selama ini salah paham. Ia memiliki kemampuan sihir manipulasi ukuran dalam suatu materi yang memperlihatkan bahwa ia sangat berbahaya.

Tingat kekuatan sihirnya yang luarbiasa dapat merubah ukuran suatu wilayah dengan mudahnya sehingga ia memiliki julukan “Penghancur Negara”

God Serena

God Serena - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Dulunya God Serena merupakan salah satu anggota 10 Penyihir Suci yang menduduki peringkat pertama sebagai penyihir terkuat di wilayah Ishgar. Setelah itu, tanpa adanya kabar lebih lanjut tentang dirinya, tiba-tiba menjadi salah satu anggota Spriggan 12 yang melayani Zeref dan bersiap untuk berperang dengan Ishgar. God Serena memiliki penampilan seperti pria paruh baya dengan tinggi rata-rata, rambut berwarna oranye yang diikat dengan gaya seperti telinga kelinci, dan memiliki bekas luka/codet di sekitar hidungnya.

Ia mengenakan pakaian berupa jubah dengan warna hitam, putih, dan merah dengan aksesoris berupa benda seperti roda yang dipasang di punggungnya.

 God Serena merupakan pria yang memiliki kepribadian yang unik. Ia sangat bergaya, memiliki keinginan untuk menjadi sorotan, dan suka melakukan drama walaupun dalam pembicaraan sederhana sekalipun. Hal tersebut dikarenakan God Serena memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi bahkan membuat komentar negatif yang dilontarkan kepadanya ia anggap sebagai sebuah pujian yang menimbulkan sifat sombong pada dirinya.

Akan tetapi ketika ia melepaskan kekuatannya, kepribadiannya dapat seketika berubah dan menjadi orang yang memiliki rasa haus darah dengan melawan musuhnya tanpa rasa ragu.

God Serena diberi julukan dari Kerajaan Alvarez sebagai “Hybrid Theory” yang didapat dari kekuatannya yang menggunakan delapan Lacrima Dragon Slayer yang berbeda. Ia memiliki kekuatan Dragon Slayer dengan beberapa elemen namun dalam cerita ia hanya mengeluarkan empat dari delapan sihir pembasmi naga. Julukannya sebagai penyihir terkuat di wilayah Ishgar ternyata tidak main-main. Ia memiliki kekuatan yang sangat ekstrem dimana ia dapat menghancurkan daratan seketika dengan kekuatannya.

Dari kekuatan Elemen Api, Air, Angin, dan lain-lain, memiliki daya hancur yang luar biasa ketika dilepaskan. Sayangnya ia dikalahkan dengan mudah oleh Acnologia karena terlalu percaya diri bahwa orang yang melawannya akan sia-sia. Ketika ia dikalahkan, God Serena tersenyum dan menyadari bahwa tujuannya menjadi bagian Kekaisaran Alvarez adalah untuk mengalahkan Acnologia

Dimaria Yesta

Dimaria Yesta - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Prajurit tertinggi dengan julukan “Dewi Perang” (Valkyrie) karena keberanian dan pengalaman di medan perang yang ia miliki. Ia memiliki pasukan sendiri dengan nama “Pasukan Dimaria” yang tentunya dipimpin oleh dirinya sendiri. Dimaria merupakan wadah pilihan dari Dewa Waktu Chronos dan seorang keturunan rakyat Mildan yang memiliki tubuh ramping dan ideal.

Ia memiliki rambut pendek berwarna pirang bergelombang, mata coklat, dan tanda Kekaisara Alvarez yang berada di kaki kiri bagian betis.

Ia memiliki pakaian yang terbuka di bagian atas dimana hanya menutupi payudaranya saja dan mengenakan armor berwarna emas pada bagian tangan kanannya. Setelah pakaiannya hancur, Dimaria mengenakan pakaian tertutup berwarna biru namun ketat. Dimaria memiliki sifat yang santai dan sinis. Lidahnya sangat tajam yang membuat dirinya suka membuat komentar pedas sehingga secara tidak langsung ia telah menjilati seseorang.

Namun Dimaria memiliki kepedulian terhadap rekan-rekannya dengan menunjukkan perhatian kepada Brandish, sesama anggota yang sangat ia sukai untuk digoda. Sama seperti Brandish, Ia sangat tidak suka berurusan dengan orang-orang yang dapat melelahkan dirinya.

Ia memiliki kekuatan sihir yang diajarkan oleh Sang Dewa Waktu sebagai wadah pilihan berupa sihir untuk membekukan waktu. Ketika waktu berhenti, hanya Dimaria saja yang mampu bergerak leluasa di sekitar efek sihirnya. Kekuatannya membuat dirinya mendapatkan julukan Dewi Perang karena ketika ia menyerang, seolah-olah semua musuh kalah olehnya dalam sekejap dan hal tersebut membuat ia tak terkalahkan.

Namun jika ada orang yang memiliki kekuatan yang lebih kuat dari Chronos, maka sihir penghentian waktu tidak akan berpengaruh kepadanya.

Jacob Lessio

Jacob Lessio - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Salah satu Anggota Spriggan 12 yang memiliki wajah lonjong dengan rambut dan jenggot yang tipis. Penampilannya seperti pria paruh baya yang berotot dengan muka berwajah sedikit aneh, yaitu hidung yang menonjol dan bentuk mata kecil dengan lingkaran hitam yang ada di sekelilingnya. Di dahinya terdapat tato tengkorak, ia mengenakan pakaian warna ungu yang ditutupi dengan blazer berwarna hitam dan memakai celana panjang berwarna hitam.

Jacob digambarkan sebagai pria yang memiliki rasa hormat tinggi dan sangat mulia dimana sifat tersebut dibuktikan pada dirinya yang selalu memberikan pujiannya terhadap August.

Selain kepada rekannya bahkan ia juga menghormati Makarov walaupun ia merupakan musuhnya. Jacob memiliki rasa setia kepada rekan-rekannya, hal itu dibuktikan ketika mengetahui God Serena telah dikalahkan oleh Acnologia, Jacob merasa marah dan ingin membalaskan dendamnya. Kemampuan sihirna andalannya adalah Sihir tak terlihat dan berpindah tempat dengan cepat. Kemampuan Tak terlihat atau bisa disebut “Stealth”, membuat kehadirannya tidak bisa dilihat musuh sehingga ia dapat leluasa untuk bergerak di wilayah musuh tanpa diketahui.

Namun kekuatan tersebut memiliki kelemahan yaitu, kekuatan tersebut dapat dihentikan dengan serangan yang berkaitan dengan cahaya, seperti jurus Regulus Impact milik Loke.

Kemampuan Stealth milik Jacob dapat meningkat. Tingkat kekuatan yang kedua, Jacob dapat melihat apa yang tidak bisa dilihat orang biasa, seperti melihat kehadiran Mavis dimana ia hanya bisa dilihat oleh Anggota Guild Fairy Tail. Sedangkan yang tingkat yang ketiga, Jacob mampu melakukan serangan tak terlihat terhadap lawan. Kemampuan keduan Jacob yaitu “Teleport”, kemampuan untuk memindahkan siapa saja dalam jarak beberapa meter ke dimensinya sendiri dan mereka hilang dalam sekejap hanya dengan melakukan tepukan tangan.

Walaupun hanya memiliki kemampuan menghilang dan berpindah tempat, dalam hal bertarung, Jacob juga sangat kuat. Dengan kekuatan fisik yang ia miliki, ia mampu bertarung tanpa senjata dengan lawan yang memiliki sihir tipe petarung.

Ajeel Ramal

Ajeel Ramal - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Anggota Spirggan 12 yang selanjutnya adalah Ajeel. Ia merupakan salah satu penjaga pribadi dari Kaisar Spriggan yang memiliki tim sendiri dengan nama “Pasukan Ajeel” yang diketuai oleh dirinya sendiri dan salah satu anggotanya terdiri dari Bakel, Kareem, dan lain-lain yang telah menjalani misi untuk menyerang Magnolia. Ajeel digambarkan sebagai pria yang memiliki warna kulit gelap, tubuh berotot, dan memiliki tinggi rata-rata. Ia memiliki rambut coklat yang sangat tebal dan panjang serta diikat dengan selendang berwarna emas bergambar mata pada dahinya.

Ia memakai pakaian berupa kain dengan memperlihatkan tubuhnya bagian atas dengan celana besar dan aksesoris gelang yang dirancang secara rumit pada bagian tangannya.

Ajeel memiliki sifat yang tidak mementingkan formalitas dan ia memanggil orang-orang yang kedudukannya lebih tinggi darinya dengan ucapan dan bahasa yang ia sukai. Selain itu, Ajeel digambarkan sebagai pria yang sangat suka bertarung, mengetahui bahwa ketika Ishgar dan Alvarez akan berperang, ia merasa sangat senang. Ajell juga memiliki sifat yang sadis dan sombong. Sifat tersebut ia perlihatkan ketika selalu menghalangi operasi penyelamatan Makarov dan mengatakan dengan percaya diri bahwa ia akan tinggal Di wilayah Alvarez dalam waktu yang lama karena tidak ada yang bisa menyelamatkan Makarov dari tangannya.

Ketika Orang-orang yang menyelamatkan Makarov Gagal, Ajeel sangat senang melihat mereka memasang wajah sedih mereka dan sangat suka menyiksa mereka.

Seperti anggota yang lain, ia memiliki julukan khusus yaitu “Raja Gurun” karena kekuatan sihir pasir yang ia miliki. Ia sangat suka dengan pasir dan menganggap bahwa pasir itu sangat hebat dan berguna baginya sehingga membuat dirinya merasa bangga dengan kemampuan yang ia miliki sebagai pengguna sihir manipulasi pasir. Ia mampu menciptakan apapun dengan sihir pasir miliknya seperti batu besar, senjata tajam, hingga golem raksasa. Bahkan ia mampu menciptakan sebuah badai besar yang ukurannya sebesar kota Magnolia.

Selain dalam hal penyerangan, sihir pasir miliknya dapat melacak keberadaan musuh melalui tanah atau pasir yang berada di sekitar mereka.

Wall Eehto

Wall Eehto - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Salah satu anggota Spriggan 12 yang bukan seorang manusia, melainkan merupakan ras dari mesin berteknologi tinggi bernama ras Machia. Ia memiliki julukan "The Adjudicator" atau “Hakim”. Pertama kali diperlihatkan, Wall merupakan sosok manusia dengan wajah aneh. Ia memiliki wajah lonjong, telinga kecil, rambut runcing seperti antena, bertubuh gemuk, dan bentuk mata yang tidak biasa. Ia mengenakan pakaian jaket dalam keadaan terbuka yang didalamnya terdapat sweater dengan corak hitam putih, mengenakan syal dan kalung untuk hiasan, serta memakai celana jeans.

Namun sebenarnya ia hanya merupakan boneka dari Wall dan sosok sebenarnya dari Wall adalah pria dengan tampilan muda yang memiliki tubuh kurus rambut hitam bergelombang dengan tindik di sekitar dagunya.

Boneka dari Wall memiliki sikap yang patuh kepada tuannya dan memiliki emosi yang dapat dikendalikan. Ia menyadari bahwa tindakan yang ia lakukan merupakan kejahatan, namun ia tetap melakukannya. Ia cenderung berbicara hal-hal berkaitan dengan hukum dan menuntut seseorang. Akan tetapi berbeda dengan bonekanya, sosok asli dari Wall memiliki kepribadian seperti orang gila. Hal itu ditunjukkan ketika dirinya gagal menjalani misi, Wall justru tertawa karena menganggap hal tersebut lucu. Wall memiliki sihir untuk menciptakan mesin dengan mudah dan dapat membuat pasukan dengan mudah.

Bahkan Wall dapat menciptakan sebuah mesin yang sangat rumit dengan kekuatan luar biasa termasuk senjata mesin tanpa mengalami kesulitan.

Bloodman

Bloodman - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Bloodman merupakan anggota spriggan 12 yang juga bukan manusia melainkan seorang Etherious, salah satu ras iblis yang lahir dari Buku Zeref dan ditakuti sebagai julukan “Malaikat Maut” oleh para musuhnya. Bloodman memiliki penampilan mengerikan seperti iblis dengan tubuh tinggi dan berotot. Ia mengenakan pakaian berwarna hitam dengan bentuk sesuai karakter layaknya seorang iblis dari logam Pauldron yang menutupi dadanya dengan tambahan berupa jubah yang menutupi seluruh tubuhnya dan kepalanya. Pada lengannya ia memakai sebuah armor Pauldron berukuran besar.

Di balik sarung tangan Pauldron, Bloodman mengenakan jaring di lengannya dalam gaya berpakaiannya namun sedikit kurang terlihat karena tertutup sarung tangan dan jubah.

Bloodman telah menjalani hidup seperti gambaran pada penampilannya, yaitu hidup dengan sifat kejam dimana dirinya tidak pernah menyesal setelah membunuh banyak orang dan tidak pernah menunjukkan rasa kasihan kepada musuhnya sama sekali. Ia sangat gigih dalam melawan musuhnya dan tak akan pernah selesai jika orang yang ia lawan belum mati.

Hal itu diperlihatkan ketika Bloodman yang ajalnya hampir dekat, ia sempat membawa Gajeel untuk mati bersamanya. Bloodman memiliki kekuatan berupa sihir dan kutukan.

Telah diketahui bahwa Bloodman memiliki kekuatan kutukan yang dimiliki oleh para Penjaga Sembilan gerbang serta milik raja dari Tartaros sehingga membuat dirinya sangat kuat. Dalam tubuhnya terdapat beberapa segel untuk menyimpan kekuatannya. Selain memiliki kutukan, Bloodman juga memiliki kekuatan sihir Ice Devil Slayer yang mirip seperti Gray dan Silver Fullbuster.

Neinhart

Neinhart - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Sama seperti Brandish, Dimaria, dan Ajeel, Neinhart juga memiliki pasukan sendiri dan tentunya nama pasukan tersebut adalah namanya sendiri karena dipimpin olehnya. Neinhart digambarkan sebagai pria bertubuh ramping, wajah lonjong yang runcing, bulu mata panjang, dan rambut panjang berwarna ungu dengan ikatan rambut gaya ponytail.

Ia mengenakan pakaian dan armor satu set berwarna hijau dari bagian atasan dan bawahan dengan gambar bunga mawar berwarna ungu di bagian dadanya.

Telah diketahui bahwa Neinhart memiliki sedikit sifat anti-sosial setelah melihat beberapa bukti seperti: menolak dan mengabaikan panggilan kaisarnya, yaitu Zeref untuk berkumpul dalam pertemuan Spriggan 12 serta menolak untuk keluar ketika tiba di Hargeon dengan Wall dan Dimaria untuk membantu dalam pertempuran. Setelah menunjukkan dirinya, Neinhart memiliki sifat sombong dalam dirinya karena kekuatan yang ia miliki.

Ia sangat egois, suka mengejek rekan-rekannya karena mereka lebih menyedihkan daripada dirinya. Sesuai seperti apa yang dikatakan Hyberion, sebagai anggota Spriggan 12, Neinhart memiliki kekuatan hebat yang setara dengan God Serena.

Ia memiliki kemampuan “Historia of the Dead”, yaitu kemampuan untuk melihat isi hati seseorang lalu menciptakan tiruan dari sosok yang sudah mati di masa lalu mereka sehingga membuat bahwa tiruan tersebut bukanlah sebuah ilusi karena ia telah memberikan sebuah kehidupan di masa lalu yang diciptakan oleh Neinhart dan ia bisa kapan saja mengubah ingatan tersebut kembali seperti semula dengan mudah tanpa kesulitan.

Sihir tersebut memakan banyak kekuatan sihir, Selain memiliki kemampuan “Historia of the Dead”, Neinhart memiliki kekuatan sihir angin dengan menciptakan sebuah angin topan untuk memotong lawan-lawannya serta menciptakan gelombang energi yang menghasilkan ledakan hebat.

Larcade Dragneel

Larcade Dragneel - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Anggota yang dikenal sebagai Anggota Spriggan 12 yang terkuat ketiga Setelah August dan Irene. Larcade merupakan seorang Iblis Etherous yang tercipta dari Buku Iblis Zeref sehingga ia menganggap bahwa Zeref adalah ayahnya. Larcade digambarkan sebagai pria muda yang memiliki ciri yang menonjol yaitu rambutnya yang berwarna pirang dan tato bertentuk salib pada dahinya yang bentuknya sama seperti pada benda di bagian punggungnya.

Ia mengenakan pakaian kasaya berwarna emas dengan pola persegi, mengenakan selendang berwarna putih sebagai pakaian bagian atas, dan mengenakan celana berwarna hitam.

Larcade memiliki sifat yang tenang dan damai. Kebiasaanya adalah membuat pose seperti buddha dengan membuat posisi tangan seperti sedang berdoa dan duduk bersila untuk memberikan suasana ketenangan pada dirinya. Larcade memiliki sifat yang setia kepada rekan-rekanya yang diperlihatkan ketika Larcade mau menyelamatkan Dimaria dari penyihir Lamia Scale. Namun Larcade juga memiliki sifat buruk. Ia sangat tidak bertanggung jawab yang ditunjukkan pada dirinya bahwa ia telah tidak hadir beberapa kali dalam pertemuan Anggota Spriggan 12.

Ia memiliki rasa cemburu pada Natsu Dragneel karena ayahnya, yaitu Zeref memberikan rasa cinta yang lebih pada Natsu melebihi rasa cinta pada dirinya.

Larcade memiliki kemampuan sihir yang disebut “Kesenangan”, Sihir yang mampu membuat lawan merasa senang berlebihan yang membuat mereka mati setelah jiwa mereka terangkat. Sihir ini bisa digambarkan sebagai pedang cahaya yang memotong lawan jika mengalami sentuhan. Sihir milik Larcade selanjutnya adalah “Akujiki no Kon”, yaitu sihir untuk membuat lawan merasa lapar berlebihan sehingga ketika melihat rekannya, maka target akan menganggapnya sebagai makanan.

Selain itu, Larcade juga memiliki sihir mematikan lain seperti sihir “Rest in Peace” dimana membuat lawan ketika tertidur dengan paksa sehingga tidak dapat menahan rasa kantuk dari sihir tersebut. Selain kekuatan sihir, Larcade memiliki tubuh fisik, dan refleks luar biasa yang membuat dirinya mampu melakukan pertarungan jarak dekat.

Irene Belserion

Irene Belserion - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Anggota Spriggan 12 sebagai anggota perempuan terkuat yang memiliki Pasukan pribadi yang ia pimpin seperti beberapa anggota lain. Hal mengejutkan telah terungkap bahwa sebenarnya Irene merupakan ibu dari Erza Scarlet mengetahui bahwa penampilan dan wajah mereka memiliki banyak kemiripan. Mirip dengan Erza, Irene memiliki tubuh tinggi, seksi dan memiliki rambut panjang berwarna merah kecokelatan dengan gaya rambut kepang. Ia mengenakan anting sebagai hiasan dan memakai lipstik.

Dalam berpakaian, Irene mengenakan busana layaknya seperti sihir dengan topi khas penyihir dan tongkat sebagai senjata namun memakai baju terbuka yang memperlihatkan tubuhnya.

Irene dapat merubah dirinya menjadi Naga berukuran besar. Naga tersebut memiliki sisik warna-warni yang ada di tubuhnya. Diketahui bahwa Irene sangat berpengetahuan, ia sangat tahu tentang cerita rakyat di tempat kelahirannya. Irene memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan kekuatan yang ia miliki bahkan menganggapnya bahwa dirinya mampu melawan Acnologia sendirian. Selain itu Irene juga memiliki sifat jahat, kejam, dan berhati dingin.

Padahal di masa lalu, Irene merupakan orang baik yang mau menjalani pernikahan politik demi mengakhiri sebuah perselisihan. Ia juga memiliki sifat layaknya seorang ibu dimana ketika ia sedang mengandung, Irene berusaha untuk melindungi anaknya. Irene memiliki julukan “Red Despair” atau “Si Merah Keputusasaan” karena kekuatan tak tertandingi dari dirinya yang akan membuat lawannya putus asa. Selain ia adalah ibu dari Erza, Irene merupakan seorang pencipta sihir Dragon Slayer yang dikenal sebagai “Ratu Naga”.

Irene memiliki kemampuan yang dikenal sebagai sihir pembentukan kembali dunia. Kekuatan sihirnya adalah “Universe One”.

Ia mampu memanipulasi wilayah geografis pada daratan dengan menekannya, lalu diubah menjadi lima persen atau kurang dari wilayah aslinya. Kekuatan tersebut bertujuan untuk mempermudah dalam membawa berbagai benda atau beberapa orang ke tempat lain. Selain kekuatan untuk manipulasi wilayah, Irene juga memiliki kemampuan melihat dari jarak yang jauh, manipulasi iklim, alam, objek atau manusia.

Sebagai seorang pencipta sihir Dragon Slayer tentunya ia juga memiliki kekuatan Dragon Slayer, dan ia juga dapat merubah dirinya menjadi Naga dengan kekuatan fisik yang luar biasa.

August

August - Anggota Spriggan 12 di Anime Fairy Tail

Setelah tadi membicarakan tentang anggota perempuan terkuat, selanjutnya adalah membahas tentang anggota laki-laki terkuat dari Anggota Spriggan 12 Kerajaan Alvarez, yaitu August. August digambarkan sebagai pria tua yang memiliki tubuh tinggi, berwajah putih, dan memiliki rambut, kumis dan janggut panjang berwarna putih.

Dalam berpakaian, August mengenakan pakaian panjang berwarna terang dengan bagian bawahan yang dibuat agak compang camping dan mengenakan jubah berwarna hitam pada belakang punggungnya dengan hiasan yang menonjol berbentuk runcing pada belakang kepalanya serta membawa tongkat sebagai senjata yang menggambarkan dirinya seperti seorang penyihir. August memiliki sifat yang dingin dan keras dari Anggota Spriggan 12 yang lain.

Emosinya benar-benar dapat dikendalikan, ketika mengetahui bahwa God Serena telah mati, August mampu menenangkan diri dengan cepat.

Walaupun ia dianggap sebagai penyihir terkuat, August memiliki sifat rendah diri dan mengaku bahwa ia tidak bisa mengalahkan Acnologia. August merupakan penyihir yang dikenal sebagai “Raja Sihir” karena jumlah kemampuan sihirnya yang tidak bisa dihitung dan julukan “Bencana” karena kekuatannya yang tidak bisa ditandingi oleh siapapun.

Penguasaan sihir yang dimiliki dirinya, dikarenakan ia memiliki kemampuan untuk menyalin dan menguasai sihir milik orang lain, bahkan dapat membatalkan sihir lawan dengan mudahnya.

 August juga memiliki sihir Sound Magic yang membuat dirinya untuk mendegar jiwa seseorang. Ia mampu mengetahui apa yang dikatakan musuhnya dan mengetahui apa yang dilakukan selanjutnya. Ia masih memiliki kemampuan sihir lain seperti: sihir untuk memperlambat waktu, membalikkan sihir, sihir tidur dan lain-lain.
Previous
Next Post »