26 Anime Romance School 2017 Terbaik

Anime Romance School 2017 Terbaik

Anime Romance School 2017, merupakan anime yang biasanya dicari beberapa orang karena pada tahun 2017 banyak anime yang rilis dengan genre Romance School. 

Selain banyak beberapa diantara memiliki cerita yang sangat menarik yang bahkan belum ditemukan di tahun-tahun sebelumnya. Cerita yang menyajikan tentang kisah cinta antar pasangan karakter di sekolah adalah cerita biasannya sangat dicari-cari oleh para remaja.

Hal tersebut mungkin dilakukan agar mereka bisa mencari petunjuk bagaimana seorang remaja memulai kisah cinta di sekolah mereka melalui pelajaran yang dapat diambil dari kisah anime. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan daftar rekomendasi anime Romance School 2017 terbaik.


  • 26. Netsuzou Trap

Netsuzou Trap - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 5.52
Genre : Drama, Romance, Shoujo Ai
Sinopsis :
Yuma Okazaki merupakan Siswi kelas dua sekolah SMA, akhirnya setelah sekian lama, ia mendapatkan seorang kekasih pertamanya, namun ketika menghadapi kekasihnya, ia sangat gugup saat berada di dekatnya. Untuk mengatasi kegugupannya ia meminta bantuan kepada teman masa kecilnya yang bernama Hotaru Mizushina.

Hotaru memutuskan membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami Yuma dengan menjadi pacar latihan agar Yuma tidak merasa gugup ketika berkencan dengan kekasihnya.

Walaupun hanya latihan kencan yang berarti mereka melakukan kencan pura-pura dan hanya menjalani hubungan sebagai sahabat, Mereka merasakan perasaan tidak biasa yang tiba-tiba muncul. Latihan kencan mereka ternyata menyebabkan kedua sahabat tersebut menjadi memicu sebuah perasaan suka lebih dari sekedar sahabat dan menimbulkan cinta sesama jenis.

Karena perasaan mereka sudah tidak bisa diubah, akhirnya mereka memutuskan untuk menjalani hubungan terlarang secara diam-diam supaya masing-masing kekasih tidak mengetahui kebenaran yang terdapat di dalam hubungan mereka.

Review:
Anime Romance School 2017 dengan menyajikan kisah Yuri dimana di dalam cerita tersebut terdapat dua karakter perempuan yang mempunyai rasa suka hingga tahap hubungan seksual. Tokoh utama adalah Yuma yang sebelumnya sempat tertarik untuk memiliki pacar.

Namun ketika memiliki pacar, ia mulai gugup lalu meminta bantuan kepada sahabatnya yang berakhir dengan hubungan sesama jenis. Ini adalah Cerita yuri yang disajikan secara tidak biasa namun menarik. Namun cerita yang diberikan dari anime ini kurang banyak diminati

  • 25. Kimi no Hikari: Asagao to Kase-san

Kimi no Hikari: Asagao to Kase-san - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 1 (OVA)
Rating MAL : 7.34
Genre : Music, Romance, School, Shoujo Ai
Sinopsis :
Yui Yamada, seorang gadis berambut pirang sebahu yang memilki sifat pemalu dan Kaku.

Ia adalah seorang anggota Greenery Committee. Tomoka Kase, adalah seorang gadis cantik berambut pendek yang merupakan seorang ace di tim lari Track sekolah. Keduanya mulai bertemu dalam takdir yang sudah ditentukan. Morning Glories yang ditanam Yamada membuat jarak hubungan mereka semakin dekat tanpa mengalami penyusutan.

Hadirnya Tomoka membuat Yamada merasakan sebuah keindahan yang membuat perhatiannya tertarik.

Walaupun mereka tidak memiliki kesamaan, Mereka dapat dekat bahkan mampu menjalani hubungan yang tidak masuk akal dengan melakukan kencan yang hanya dilakukan pasangan dengan berbeda jenis. Apakah kedua gadis tersebut mampu mengembangkan cinta pertama mereka dengan berbagai tantangan yang telah menunggu mereka?

Review:
Anime tipe OVA yang hanya berdurasi 6 menit di setiap episodenya. Animasi yang disajikan dalam seri ini sangat bagus dan mengagumkan. Selain itu nada-nada pada musik sangat mendukung untuk membuat anime ini menjadi lebih baik.

 Walaupun ini merupakan anime genre Shoujo-Ai dimana, cerita disini menyajikan cinta sesama jenis, namun cerita yang diberikan dapat dinikmati dengan baik sebagai Anime Romance School 2017 terbaik.

  • 24. Hajimete no Gal

Hajimete no Gal - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 6.52
Genre : Comedy, Romance, Ecchi, School, Shounen
Sinopsis :
Musim Semi, merupakan musim Cinta dimana para remaja sangat suka membicarakan hal-hal tentang cinta. Ketika Masa sekolah dimulai, seorang remaja bernama Junichi Hashiba mulai merasa panik dan gelisah mengetahui bahwa disekelilingnya banyak terdapat sepasang kekasih.

Ia mengkhawatirkan tentang keperjakaannya.

Untuk mengatasi masalah yang ia miliki, teman-temanya yang mengetahui hal tersebut menyarankan Junichi untuk berpacaran dengan gadis Gal yang merupakan teman sekelasnya bernama Yukana Yame. Ketika ia diminta bersujud oleh teman-temanya, Junichi benar-benar melakukannya dan ia meminta Yukana untuk menjadi pacarnya dengan alasan agar ia dapat menghilangkan keperjakaanya.

Tidak disangka hal tersebut ternyata berhasil. Kini ia memasuki serangkaian peristitiwa yang menjadi pengalaman pertamanya.

Kehadiran Junichi menjadi pacar Yukana membuat dirinya menarik perhatian beberapa gadis lain. Namun perlu diketahui bahwa walaupun Yukana merupakan seorang gal dengan penampilan mencolok, ia ternyata masih suci.

Review:
Anime Romance School 2017 dengan unsur ecchi yang dapat dinikmati dengan baik. Karena terdapat comedy di dalamnya, maka konsep cerita yang diberikan sedikit lucu dan unik, dimana tokoh utama ingin memiliki pacar hanya untuk mengilangkan keperjakaanya. Selain itu sang tokoh utama perempuan (Yukana) memiliki sisi menarik yang dapat mendukung cerita dengan baik dan membuat penonton tidak mudah merasa bosan.

  • 23. Fukumenkei Noise (Anonymous Noise)

Fukumenkei Noise (Anonymous Noise) - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Music, Romance, Shoujo, School
Sinopsis :
Seorang gadis telah diberkati dengan suara indah. Ia mengenakan sebuah masker dan setiap hari, ia berada di pantai untuk menyanyikan sebuah alunan melodi yang membuat dirinya mengingat masa lalu.

Ia adalah Nino Arisugawa, gadis yang memiliki suara merdu namun ia hanya menyanyi untuk satu alasan, yaitu untuk menemukan sesuatu. Lagu tersebut membuat hatinya tersayat. Menyanyi di tepi laut dengan mengingat sebuah janji yang ia buat dua teman masa kecilnya yang terdiri dari: cinta pertamanya yang bernama Momo Sakaki, dan yang lainnya yaitu seorang pria bernama Kanade Yuzuriha atau biasa dipanggil dengan nama Yuzu, pria yang telah menciptakan musik untuk membantu Nino agar dapat bertemu dengan Momo.

 Kedua laki-laki tersebut meninggalkan Nino dengan alasan yang tidak jelas. Ketiganya telah membuat janji, jika mereka terpisah, maka suara dari nyanyian Nino akan menyatukan mereka kembali.

Enam tahun kemudian, takdir mempertemukan mereka kembali di sebuah sekolah yang sama. Akan tetapi karena sudah lama tidak pernah bertemu, mereka semua memiliki perubahan yang tidak diketahui satu sama lain. Mampukan mereka dapat menyatukan tali persahabatan kembali melalui sebuah musik?

Review:
Cerita tentang sahabat sejak kecil yang telah terpisah dan menghilang tanpa sebab yang jelas dengan meninggalkan tokoh utama perempuan dalam sebuah rasa sakit. Anime Romance School 2017 yang menyajikan cinta segitiga dengan memberikan kisah dengan penuh drama. Visual yang diberikan pada seri ini sangat bagus dengan tambahan efek 3D atau CGI.

  • 22. Aishen Qiaokeli-ing (Cupid's Chocolates) Season 2

Cupid's Chocolates - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 15 (ONA)
Rating MAL : 7.21
Genre : Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Jiang Hao Yi, seorang remaja sekolahan SMA biasa yang menjalani kehidupan normal. Ia adalah tipe orang yang tidak suka terkena masalah apapun karena merasa takut.

Namun suatu hal mengejutkan kehidupannya. Ketika di sekolah, remaja yang tidak tahu apa-apa tersebut tiba-tiba saja menjadi seorang Raja Harem di sekolah. Ia dikelilingi oleh gadis-gadis cantik yang tiba-tiba mengutarakan perasaan kepada Jiang Hao. Namun Jiang Hao tidak mengenal semua gadis yang mengungkapkan perasaannya kepada Jiang Hao.

Sebenarnya apa yang terjadi dengan Jiang Hao? Mengapa ia tiba-tiba menjadi seorang raja harem dan dikelilingi oleh banyak gadis cantik?

Review:
Anime buatan china yang menyajikan gaya animasi yang berbeda namun masih bisa dinikmati dengan baik. Walaupun ada beberapa adegan klise, namun plot harem dan comedy yang dimiliki sangat menghibur. Selain itu penyajian unsur ecchi di dalam anime ini diterapkan dengan kualitas layaknya anime echhi lain dengan durasi 13 menit per episodenya.

  • 21. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.36
Genre : Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
Alzano Imperial Magic Academy, merupakan sebuah sekolah bergengsi dan terkenal di dunia yang letaknya berada di wilayah Kekaisaran Alzano. Sekolah tersebut memiliki banyak Murid unggulan yang dididik secara khusus untuk melakukan latihan sihir agar kelak menjadi seorang penyihir yang sangat kuat.

Sistine Fibel, bersama dengan Rumia Tingel yang merupakan sabatnya, adalah salah satu murid Alzano Imperial Magic Academy yang memiliki ambisi besar untuk mencapai tujuan dalam menjadi seorang penyihir hebat.

Ketika mereka sedang menjalani latihan Sihir, ternyata guru favoritnya telah pensiun.

Ia telah diganti dengan seorang guru yang masih muda bernama Glenn Radar. Dilihat dari penampilan dan kelakuannya yang pemalas, Ia dianggap sangat payah dan dianggap tidak cocok untuk dijadikan sebagai guru di akademi. Sistin yang berharap banyak kepada gurunya untuk menjalani latihan sihir, merasa sangat kecewa dan kesal.

Untuk itu Ia menantang Glenn untuk melakukan pertarungan sihir dengannya.

Ketika mereka bertarung, Glenn kalah telak karena perbedaan sihir yang mereka miliki. Namun Pada suatu ketika, kekuatan jahat yang telah tersembunyi di sekitar kekaisaran telah aktif. Ketika memasuki situasi tersebut, Glenn dan muridnya telah tertangkap oleh para penjahat.

Dalam situasi yang mendesak, Glenn mulai menunjukkan kemampuan sebenarnya sebagai seorang guru dan tindakannya mungkin dapat memperbaiki hubungannya dengan para murid.

Review:
Anime Magic School Romance Terbaik yang menceritakan tentang sekolah sihir dengan guru yang memiliki keistimewaan yang berbeda dari yang lain. Plot dan karakter yang disajikan dalam seri ini sangat menarik dan membuat penonton penasaran di setiap episodenya. Pertarungan sihir yang diberikan juga seru dengan menyajikan efek-efek sihir yang menakjubkan.

  • 20. Kenka Banchou Otome: Girl Beats Boys

Kenka Banchou Otome: Girl Beats Boys - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.61
Genre : Action, Martial Arts, School, Shoujo
Sinopsis :
Dibesarkan di dalam sebuah panti asuhan yang dikelola negara, Hinako Nakayama tumbuh menjadi seorang perempuan yang tidak mengetahui siapa orang tuanya dan tidak tahu siapa kerabatnya.

Namun, ketika memasuki sekolah SMA, Hinako bertemu dengan seorang gadis yang memiliki ciri-ciri seperti dirinya. Ia adalah Hikaru Onigashima, gadis yang menemui Hinako dan mengungkapkan dirinya bahwa ia merupakan saudara kembar dari Hinako. Selain itu ia juga mengatakan bahwa Hinako ternyata berasal dari keluarga Yakuza yang sangat kuat.

Tujuan kedatangannya adalah untuk meminta Hinako menggantikan dirinya dalam menghadiri Akademi Shishiku, sekolah khusus laki-laki yang terkenal dengan siswanya yang bermasalah dan merupakan seorang penjahat berat.

Kini Hinako harus merubah penampilannya seperti anak laki-laki dan membantu saudaranya untuk menghadiri sekolah tersebut agar menjadi penerus keluarga Yakuza yang sangat kuat.

Review:
Anime yang hanya berdurasi 8 menit dengan memberikan cerita tentang pengembangan karakter yang memiliki berbagai sifat unik. Durasi yang diberikan, memberikan segala inti cerita yang tidak akan sia-sia. Selain itu anime ini memiliki adegan pertarungan yang berlangung singkat namun keseruanya sangat terasa walaupun sebenarnya tujuan pembuatan anime ini hanyalah untuk mempromosikan gamenya.

  • 19. Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken

Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 6.46
Genre : Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Haruka Shinozaki tidak lebih hanya sekedar remaja SMA biasa yang menjalani kehidupan sehari-hari biasa. Ia memiliki perasaan terhadap seorang gadis cantik yang merupakan ketua kelas bernama Akiho Kousaka. Ia adalah gadis yang dianggap sempurna karena populer, pandai berolahraga, bahkan merupakan seorang murid teladan.

Tak disangka, bahwa perasaan Haruka diterima begitu saja oleh Kousaka dan mereka berhasil menjalani hubungan.

Namun ketika mereka mulai berpacaran, Shinozaki mulai menyadari bahwa Kousaka memiliki sifat yang aneh. Walaupun ia adalah gadis cantik dan populer, ternyata ia belum pernah memiliki pengalaman dalam berpacaran. Namun Kousaka ingin dirinya membuat Shinozaki bahagia dan ia melakukannya dengan cara membuat berbagai topik dan melakukan tingkah laku yang berhubungan dengan hal-hal kotor seperti tentang sex.

Seiring berjalannya waktu, Shinozaki mulai menyadari bahwa berpacaran dengan seorang gadis sempurna memang benar-benar sulit.

Review:
Anime Romance School 2017 terbaik yang menyajikan cerita dengan humor jorok yang sangat menghibur seperti Shimoneta atau Seitokai Yakuindomo. Gadis yang memiliki sifat polos namun tingkahnya membuat penonton terhibur dengan penyajian visual maupun sound yang dibuat dengan baik sehingga bisa menjadi tontonan terbaik.

  • 18. Renai Boukun

Renai Boukun - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.90
Genre : Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Di kediaman seorang remaja SMA bernama Aino Seiji, terdapat seorang gadis berpakaian aneh yang tiba-tiba memintanya untuk berciuman. Karena mencurigakan, Seiji langsung menutup pintunya, namun karena gadis tersebut keras kepala akhirnya Seiji mengijinkannya masuk.

Telak diketahui bahwa gadis tersebut bernama Guri. 

Maksud kedatangannya adalah untuk mencari tahu gadis yang Seiji sukai untuk dicium karena nama Seiji telah ditulis dalam buku bernama Kiss Note yang memiliki kemampuan saling mencium ketika nama pasangannya telah ditulis. Namun jika di dalam buku tersebut masih terdapat satu nama dan belum mendapatkan nama pasangan, maka Guri akan mati.

Tujuan Seiji mengarah ke gadis populer berambut merah bernama Akane yang sangat ia sukai di sekolahnya.

Ketika mengetahui sifat aslinya yang ternyata seorang Yandere setelah melihat Seiji bersama dengan Guri, perasaan suka Seiji terhadap Akane memudar. Namun di dalam buku Kiss Note, Guri malah menulis namanya dan Akane bersama dengan Seiji, yang berakhir menjadi cinta segitiga yan berantakan.

Identitas Guri terungkap dan ternyata ia merupakan malaikat yang ditugaskan untuk membuat pasangan kekasih dan ia diawasi oleh malaikat bernama Caroly yang merasuk ke dalam kucing milik Seiji.

Kini Seiji juga harus ikut membantu Seiji dalam mencari pasangan yang tepat karena Guri sangat ceroboh dalam menulis pasangan di dalam buku tersebut mengetahui bahwa dirinya juga menyukai pasangan Yaoi.

Review:
Anime yang memberikan hiburan menyenangkan dengan menyajikan konsep buku yang dapat membuat seseorang berciuman tanpa suatu alasan hanya dengan menulis namanya saja (Parody Death Note).

Terdapat banyak elemen-elemen yang mendukung pada karakter seperti yandere, yaoi, harem, incest, dan yuri pada awal cerita. Walupun dalam segi cerita kurang menarik, namun komedi yang dapat dijadikan sebagai pengganti yang membuat seri Ini termasuk salah satu anime romance school 2017 terbaik.

  • 17. Konbini Kareshi (Convenience Store Boy Friends)

Konbini Kareshi - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.39
Genre : Slice of Life, Romance, School
Sinopsis :
Memasuki musim semi, dan ini merupakan kisah para remaja yang tempat tinggalnya melewati toko serba ada.

Haruki Mishima dan Towa Honda mulai memasuki tahun pertamanya di sekolah SMA dan mereka sangat menantikan kehidupan sekolahnya yang baru. Di sisi lain Nasa Sanagi, yang sebelumnya merupakan anggota klub memasak, memutuskan untuk melanjutkan kegiatan klub memasaknya di kehidupan sekolah selanjutnya agar dapat menjalani pekerjaan sesuai dengan tema yang disarankan oleh penasihatnya.

Natsu Asumi, siswa kelas dua yang sifatnya masih belum berubah sejak ia masih kelas satu SMA.

Siswa kelas tiga yang bernama Mikado Nakajima dan Masamuna Sakurakoji mengawasi dengan senyuman. Ketika mereka berjalan ke sebuah toko serba ada dan berjalan setelah pulang sekolah, setiap hari mereka selalu membicarakan tentang kehidupan mereka yang membuat mereka bertemu dengan gadis yang disukai.

Review:
Mungkin beberapa orang tidak menyukai dengan anime ini karena karakter yang dapat terbilang membosankan. Sebenarnya ini hanyalah anime slice of life, dan cerita dan plot yang diberikan dapat terbilang sangat unik dan menarik. Anime Romance School 2017 bisa direkomendasikan bagi kalian yang menyukai anime bergenre Slice of life.

  • 16. Aho Girl

Aho Girl - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.25
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Sebodoh apapaun seseorang, pasti jika mengerjakan sebuah ujian pilihan ganda, pasti orang tersebut pasti mendapatkan nilai setidaknya lebih dari 0 walaupun dengan cara asal menjawab.

Namun untuk seorang gadis bernama Hanabatake Yoshiko kebodohannya sangat murni melebihi siapapun. Dalam ujian pilihan ganda ia mampu mendapatkan nilai 0. kebodohannya membuat ibu Yoshiko merasa khawatir dan ia meminta pertolongan kepada teman masa kecilnya yang bernama Akuru Akutsu yang kerap disapa A-kun oleh Yoshiko.

Akuru merupakan seorang remaja SMA biasa dan juga pria yang sangat disukai oleh Yoshiko. Di sepanjang hidupnya, ia selalu diganggu dengan kehadiran Yoshiko.

Untuk mengatasi Yoshiko dan kebodohannya, ia selalu menolak perasaannya dan ia tidak segan-segan untuk menggunakan kekerasan ketika menghentikan kebodohan Yoshiko. Namun hal tersebut tidak membuat Yoshiko jera dan membuat ia lebih bersemangat untuk mencari cara agar Akuru dapat menerima perasaanya.

Baca Juga: Anime Mirip Aho Girl Terbaik 

Review:
Anime comedy singkat dengan durasi 13 menit namun cukup menghibur. Jika kalian mencari anime tentang sekolah namun menyajikan banyak hiburan, ini adalah rekomendasi terbaik bagi kalian.

Walaupun cerita ini hanya comedy namun dalam segi visual dan animasi, seri ini memiliki kualitas gambar yang bagus selain itu setiap cerita terkadang disisipi unsur romance di dalamnya sehingga membuat seri ini menjadi salah satu anime romance school 2017 terbaik.

  • 15. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (Classroom of the Elite)

Classroom of the Elite - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL: 7.93
Genre : Slice of Life, Psychological, Drama, School
Sinopsis :
SMA Koudou Ikusei, merupakan sekolah unggulan berdedikasi untuk para murid terbaik yang didirikan oleh pemerintah negara Jepang.

Sekolah tersebut dianggap sebagai sekolah istimewa karena karena fasilitasnya yang diberikan dengan terbaik serta siswanya yang sangat berkualitas karena hampir 100% dari murid tersebut yang lulus memiliki masa depan yang cerah.

Selain itu di sekolah tersebut terdapat keunikan lain dimana para siswa diberikan poin senilai 100.000 atau setara dengan 100.000 yen serta disana juga diijinkan untuk memakai gaya penampilan sesuai keinginan mereka agar dapat membawa pengaruh kepribadian yang mereka inginkan.

SMA Koudou Ikusei dianggap sebagai sekolah seperti surga karena keistimewaan tersebut, namun dibalik keistimewaan tersebut terdapat keburukan di dalamnya dan salah satunya yaitu hanya siswa elite saja yang diperlakukan dengan baik. Cerita berkisar Kiyotaka Ayanokouji, remaja yang memiliki sifat dingin, tenang, sederhana dan sulit bergaul.

Ia bersekolah di Koudou Ikusei dan ditempatkan di kelas D karena ceroboh ketika menjalani tes ujian masuk. Akibat kecerobohannya, ia sering ditertawakan oleh murid lain karena siswa kelas D merupakan siswa rendahan.

Review:
Sesuai sinopsis anime ini menceritakan tentang SMA Koudou Ikusei yang berada di kelas paling buruk yaitu Kelas D. Pada awal episode kalian akan terkejut dengan adanya plot twist menarik yang akhirnya memberikan cerita yang tidak sesuai dengan sinopsis.

Baca Juga: Anime dengan Tokoh Utama Memiliki Sifat Dingin tapi Keren

Karakter di seri ini juga sangat menarik terutama karakter utama. Awalnya ia diperlihatkan sebagai karakter yang membosankan, namun ketika sepanjang seri, keunggulan karakter ini akan membuat kalian tertarik untuk menontonnya.

  • 14. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.03
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Masa kecil Makabe Masamune benar-benar tidak menyenangkan. Karena tubuhnya yang gemuk dan pendek ia dihina oleh teman gadisnya yang bernama Adagaki Aki. Masamune tidak akan melupakan kejadian tersebut dan memutuskan untuk mengubah dirinya agar dapat melakukan balas dendam kepada Aki.

Ketika beranjak remaja, kini Masamune menjadi pria yang sangat tampan dan jago dalam berolahraga.

Saat ia memasuki sekolah SMA, secara kebetulan ia bertemu Aki yang merupakan teman masa kecilnya. Di sekolah tersebut, Aki dikenal sebagai gadis yang sangat sadis dan suka menolak pria yang menyatakan perasaannya dengan cara menginjak harga dirinya.

Terkejut dengan perkembangan status yang dimiliki Aki, Masamune membuat banyak rencana supaya ia dapat melakukan Balas Dendam kepada Aki dengan lancar.

Namun tidak semua rencananya berjalan lancar karena Aki bukanlah gadis yang mudah terjerumus ke dalam sebuah jebakan Masamune begitu saja. Mampukah Masamune membuat Aki merasa jatuh cinta dengannya agar dapat melakukan balas dendam?

Baca Juga: Anime Mirip Masamune-kun no Revenge

Review:
Anime Romance School 2017 terbaik yang memiliki cerita dan karakter menarik seperti Nisekoi dimana heroine merupakan seorang Tsundere serta unsur harem yang sedikit demi sedikit mulai terlihat. Selain menyajikan romance, seri ini memberikan banyak comedy yang sangat menghibur sehingga kalian tidak akan merasa bosan untuk lanjut menontonnya.

  • 13. Koi to Uso

Koi to Uso - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.81
Genre : Drama, Romance, School
Sinopsis :
“The Red Threads of Science” merupakan suatu sistem pemerintahan yang kini telah ditetapkan oleh para pemerintah jepang di Masa Depan. Penetapan tersebut bertujuan untuk mendorong keberhasilan masyarakat dalam pernikahan agar dapat meningkatkan tingkat angka kelahiran yang sekarang sedang mengalami penurunan di setiap tahunya.

Dalam aturan tersebut, Pemerintah menetapkan kepada para remaja berusia 16 untuk dijodohkan dengan pasangan yang telah dipilih oleh pemerintah.

Sistem pemerintahan tersebut berpengaruh kepada kehidupan seorang remaja bernama Yukari Nejima yang awalnya tidak peduli dengan hal tersebut. Nejima telah jatuh hati kepada gadis yang merupakan teman sekelasnya bernama Misaki Takasaki. 

Namun pada suatu malam ketika Nejima mengungkapkan perasaan kepada Takasaki tiba-tiba pemerintah datang untuk membawa kabar kepada Nejima bahwa ia akan dijodohkan dengan gadis pilihan mereka yaitu Ririna Sanada.

Dalam situasi yang ia alami, Nejima harus menjalani hubungan cinta palsu demi mengikuti aturan pemerintah dan ia dihadapkan dengan dua pilihan, Mematuhi aturan pemerintah atau menjalani hubungan terlarang.

Review:
Anime dengan drama yang menarik dan cerita yang unik dimana kisah cinta dalam seri ini melibatkan pemerintah. Konflik percintaan disini sangat menegangkan karena tokoh utama dihadapkan dengan situasi yang menyulitkan dimana ia harus mengikuti keinginan sendiri atau pemerintah dan hal tersebut membuat seri ini layak menjadi anime romance school 2017 terbaik. Jika kalian ingin mencari anime dengan cerita menarik seperti ini, kalian bisa Baca: Anime Mirip Koi To Uso Terbaik 

  • 12. Kyoukai No Rinne Season 3

Kyoukai No Rinne - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.10
Genre : Comedy, Supernatural, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Seorang anak perempuan bernama Mamiya Sakura telah tersesat di hutan yang berada di belakang rumah neneknya. Untungnya ia berhasil kembali dengan selamat. Namun sejak ia berhasil keluar dari hutan tersebut, Sakura memiliki sebuah kemampuan aneh yaitu melihat hantu atau roh-roh yang tidak bisa dilihat orang lain.

Ia tidak ingat bagaimana rincian ketika ia tersesat di hutan tersebut dan tidak tahu bagaimana ia bisa mendapatkan kekuatan tersebut, Kini Sakura mulai beranjak menjadi gadis remaja SMA.

Yang ia inginkan saat ini adalah kemampuannya dalam melihat roh bisa dalam dirinya bisa menghilang. Ketika ia mulai memasuki kehidupan sekolah SMA, hal aneh terjadi kembali pada dirinya. Pada bangku kosong yang berada di kelas Sakura, terdapat seorang pria yang berpakaian mencolok. Ia Rokudou Rinne, seorang shinigami yang ternyata bisa melihat apa yang dilihat Sakura.

Kini Sakura mengetahui tentang dunia shinigami yang memiliki tugas dalam memandu roh yang memiliki penyesalan ketika mereka masih hidup.

Review:
Seri Anime yang diadaptasi dari manga buatan Rumiko Takahashi, seorang mangaka yang membuat seri Inuyasha. Cerita yang melibatkan unsur supernatural dengan penuh komedi yang menghibur. Selain itu hubungan antara Rinne dan Sakura yang dianggap sebagai pasangan. Mereka melakukan tingkah dan saling berinteraksi dengan cara yang membuat penonton terhibur.

  • 11. Ballroom e Youkoso (Welcome to the Ballroom)

Ballroom e Youkoso - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.33
Genre : Comedy, Sports, Drama, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Fujita Tatara , tidak lain hanya sekedar Siswa SMP biasa yang tidak menyadari bakat di dalam dirinya. Kehidupannya pun tidak terlalu mencolok dengan menjalani kehidupan biasa-biasa.

Tujuan hidup Tatara seperti tidak terarah dan sepanjang hidupnya ia selalu menutupi diri dan selalu dijahili serta diganggu oleh anak-anak nakal di sekolahnya. Namun seseorang mengubah hidup Tatara. Ketika ia sedang dibully, ia diselamatkan oleh seorang penari proffesional yang bernama Sengoku Kaname.

Pertemuannya dengan penari tersebut membuat Tatara memasuki dunia Ballroom Dance dengan mengikuti latihan.

Shizuku Hanaoka, merupakan gadis yang secara diam-diam disukai oleh Tatara. Ketika melihatnya ikut memasuki dunia Ballroom Dance dan melihatnya menari dengan sangat hebat, Hatinya bergerak dan memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan menari Ballroom. Sengoku mulai menyadari dengan bakat terpendam yang dimiliki oleh Tatara dalam menjadi seorang Penari.

Kini kehidupan Tatara berubah dengan memiliki tujuan. Selain itu ia mulai mendapaktkan teman dan saingan dalam dunia Ballroom Dance.

Review:
Anime Sport Terbaik anti mainstream yang sempat populer pada tahun 2017 karena menyajikan cerita dengan tema menari sebagai konsep utamanya. Cerita yang diberikan sangat menakjubkan dan membuat kalian terkagum-kagum dan selalu penasaran akan episode selanjutnya. Selain itu karakter disini dibuat dengan gaya yang unik karena desainnya berbeda dari yang lain.

  • 10. Gamers!

Gamers! - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.25
Genre : Comedy, Romance, School
Sinopsis :
Ini adalah kisah para remaja yang bersatu karena memiliki satu hobi yang sama. Keita Amano, seorang siswa SMA biasa yang sangat menyukai video game. Setiap hari ia selalu melakukan aktivitas yang berkatian tentang video game. Namun hobinya tersebut menyebabkan dirinya menjadi penyendiri.

Suatu hari, kehidupan sendirinya mulai tertolong ketika mendapatkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan dimana ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang sangat populer di sekolah bernama Tendou Karen. 

Selain cantik, Tendou juga seorang siswa teladan di sekolah dan seorang gamer. mengetahui bahwa Amano menyukai game, Tendou mengundangnya untuk masuk ke dalam klub video game dengan Tendou sebagai ketua klub. Ketika mulai menghadiri klub tersebut, ia bertemu dengan anggota lain disana yang bernama Chiaki Hoshinomori, gadis penyendiri yang memiliki kemiripan nasib dengan Amano.

Amano memiliki teman yang bernama Tasuku Uehara, ketua kelas dari kelasnya yang diam-diam juga seorang gamer dan memiliki pacar bernama Aguri, gadis biasa yang tidak mengetahui apapun tentang game.

kisah tentang perkumpulan para gamer ini dijalani sedikit demi sedikit dengan kehidupan penuh kebahagiaan dan kegembiraan.

Review:
Anime Romance school 2017 terbaik yang sangat menghibur dengan memberikan cerita tentang para gamer yang melakukan kegiatan klub video game. Seri ini tidak hanya fokus terhadap romance, namun seri ini juga memiliki unsur comedy yang sangat menghibur dengan cerita ringan. Banyak berbagai adegan cinta segitiga dengan memberikan salah paham yang membuat penonton semakin terhibur.

  • 9. Seiren

Seiren - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.36
Genre : Romance, School
Sinopsis :
Memiliki masalah dalam melanjutkan kehidupan di universitas untuk menentukan masa depan adalah hal yang biasa bagi para Murid SMA yang sebentar lagi menjalani kelulusan.

Hal tersebut terjadi pada seorang remaja bernama Shoichi Kamita, siswa kelas dua yang dipanggil oleh guru untuk menanyakan masa depan yang akan ia tentukan sedangkan Shoichi belum menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Sambil memikirkan masa depan yang akan ia jalani, Shoichi bertemu dengan beberapa gadis cantik mulai masuk ke dalam kehidupannya.

Mereka terdiri dari: Hikari Tsuneki, gadis ceria yang selalu menggoda Shouichi secara berlebihan, namun sebenarnya memiliki sisi yang lembut; Kyouko Touno, teman masa kecil Shoichi yang sangat menyukai manga Shoujo dan memiliki sifat yang belum dewasa; dan Tooru Miyamae, seorang gadis gamer yang mengalami kesulitan dalam berkomunikasi.

Review:
Anime Romance School 2017 terbaik dengan penyajian cerita dengan rute heroine yang berbeda-beda seperti Amagami SS. Anime dengan konsep romance seperti ini membuat penonton tidak perlu khawatir dengan adanya cinta segitiga, karena setiap heroine memiliki bagian kisah cinta masing-masing.

  • 8. Fuuka

Fuuka - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.73
Genre : Drama, Ecchi, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Yuu Haruna merupakan seorang remaja yang pindah ke kota dan menjadi seorang siswa pindahan. Setelah ia pindah ke kota, Yuu kini sering menggunakan ponsel untuk membuka media sosial Twitter. Ia memiliki janji kepada teman masa kecilnya yang bernama Koyuki Hinashi untuk membuat sebuah grup Band.

 Pada suatu hari, setelah Yuu membeli makanan, ia sedang membuka twitter dan berniat untuk mengambil foto untuk diunggah di Akun Twitter-nya.

Namun secara tiba-tiba seorang gadis berambut biru pendek misterius muncul merusak ponsel milik Yuu karena ia mengira sedang mengambil foto celana dalamnya. Pada hari selanjutnya Yuu datang kembali, namun Fuuka Akitsuki yang menghargai Yuu, memutuskan untuk menjalani hubungan pertemanan dengan Yuu.

Kini hubungannya ternyata mulai rumit ketika pertemanan mereka melibatkan Koyuki yang merupakan idol dan sedang mengundang Yuu untuk mengundangnya ke konsernya.

Review:
Seri yang memberikan drama romance yang menakjubkan dan menarik karena konflik yang penuh dengan ketegangan. Selain itu penyajian cerita dibuat secara realistis dan membuat penonton penasaran dengan episode selanjutnya sehingga layak menjadi anime romance school 2017 terbaik.

  • 7. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honkai - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.59
Genre : Drama, Romance, Ecchi, School, Seinen
Sinopsis :
Gadis SMA bernama Hanabi Yasuraoka, telah jatuh cinta kepada seseorang yang sangat akrab dengannya dan keluraganya. Ia adalah Kanai Narumi, pria berkacamata yang bekerja sebagai guru di seolah dimana Hanabi berada. Namun, Hanabi harus menerima kenyataan bahwa Kanai memiliki rasa suka kepada Akane Minagawa, seorang guru musik yang bekerja di sekolah yang sama.

Suatu hari, Hanabi bertemu dengan Mugi Awaya, seorang remaja SMA yang memiliki nasib sama dengannya.

Mugi menyukai Akane sejak ia menjadi guru privatnya semasa SMP. Untuk menghilangkan rasa sakit yang ada dalam diri mereka, Hanabi dan Mugi memutuskan untuk berpacaran. Hubungan mereka menimbulkan rasa iri terhadap orang lain karena mereka dianggap sebagai pasangan yang sangat cocok dan indah.

Namun sebenarnya hubungan mereka tidak lain sekedar hubungan rahasia palsu yang dijalani untuk memuaskan nafsu mereka terhadap orang yang mereka cintai dengan melakukan hubungan seks.

Review:
Seri yang menceritakan tentang sisi gelap dari sebuah cinta dengan drama dewasa serta konsep hubungan cinta yang rumit seiring berjalannya cerita. Keunggulan tidak hanya terdapat dalam cerita saja, bagian visual dalam seri ini juga bagus, dengan pengambilan gambar yang tepat serta animasi halus yang membuat penonton terkecoh dan mengira bahwa seri ini merupakan anime romance ringan.

Suara dan musik di seri ini juga sangat mendukung. Soundtrack yang diberikan dapat menyesuaikan dengan adegan cerita sehingga membuat penonton terbawa suasana. Untuk itu seri ini sangat layak dijadikan sebagai anime romance school 2017 terbaik.

  • 6. Itsudatte Bokura no Koi wa 10 cm Datta

Itsudatte Bokura no Koi wa 10 cm Datta - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 6
Rating MAL : 7.68
Genre : Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Dua remaja yang memiliki banyak perbedaan mungkin tidak akan bisa menjadi dekat. Dalam upacara penerimaan siswa untuk pertama kali di Sekolah SMA Sakuragaoka, Seorang gadis bernama Miou Aida dan Seorang remaja laki-laki bernama Haruki Serizawa yang memiliki sifat berlawanan mampu dekat dalam waktu singkat.

Miou adalah gadis yang merupakan anggota klub seni yang memiliki sifat pemalu, pendiam, dan tidak tidak ingin dirinya menjadi sorotan.

Sedangkan Haruki merupakan seorang laki-laki dari anggota klub film yang sangat bersemangat, penuh percaya diri dan telah memenangkan sebuah penghargaan karena kehebatan dalam memberikan pengarahan. Setelah upacara penerimaan, mereka saling mengejar namun hubungan yang mereka jalani, tidak lebih hanya sekedar teman saja walaupun Banyak yang menganggap mereka sebagai pasangan.

Akan tetapi ketika merkea hanya memiliki satu tahun lagi dalam menjalani waktu kehidupan sekolah, mereka mulai saling mengejar lebih jauh lagi agar dapat lebih dekat lagi. Namun selain membuat hubungan semakin dekat, mereka juga harus menghadapi tugas untuk memutuskan apa yang akan dilakukan di masa depan.

Review:
Anime Romance School 2017 terbaik yang berasal dari adaptasi Music Video. Seri ini memberikan cerita romance dengan drama yang menakjubkan ditambah musik yang melakukan sinkronisasi pada adegan-adegan cerita yang membuat emosi penonton terbawa. Banyak karakter menarik, lucu, dan menyenangkan yang mendukung tokoh utama dan seri ini dijamin akan membuat kalian tidak akan pernah merasa bosan untuk menontonnya.

  • 5. Saekano (Saenai Heroine no Sodatekata) Season 2

Saekano - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.66
Genre : Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Aki Tomoya merupakan seorang otaku yang selalu menuruti hasratnya untuk membeli barang-barang otaku-nya dengan bekerja paruh waktu agar mendapatkan penghasilan sendiri.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tomoya telah mengumpulkan berbagai anime, game, light novel bahkan merchandise yang ia anggap menarik. Namun Pada suatu hari, ia bertemu dengan gadis tercantik yang pernah ia temui bernama Megumi Kato.

Satu Bulan kemudian Setelah pertemuannya dengan Megumi, Tomoya mulai menyadari bahwa gadis yang ia anggap paling cantik ternyata merupakan teman sekolahnya. Melupakan tentang Megumi untuk sementara, Sebagai seorang Otaku, Tomoya merasa kurang jika hanya menikmati anime,game buatan orang lain. Untuk itu ia mulai memutuskan untuk membuat sebuah game simulasi kencan buatan sendiri.

Dengan mengumpulkan beberapa orang yang menjadi staff game yang ia buat, Tomoya mengundang beberapa kenalanya yang terdiri dari : Eriri Spencer Samawura, seorang gadis cantik berambut pirang yang nantinya akan bekerja sebagai Illustrator dalam game dan Kasumigaoka Utaha sebagai pengarang naskah dalam visual novel

Karena mereka kekurangan orang untuk menjadi seorang Heroine, Tomoya yang teringat dengan Kato, memutusukan untuk mengundangnya sebagai heroine (tokoh utama perempuan yang disukai oleh karakter utama) dalam visual novel buatannya. Mereka bersama-sama bekerja keras untuk mengembangkan game demi hasil yang terbaik.

Review:
Season dua yang rilis pada Spring 2017. Sebuah cerita tentang seorang Otaku yang berusaha membuat gamenya sendiri dan dibantu oleh beberapa gadis cantik yang mengelilinginya. Siapa sangka, bahwa seorang Otaku ternyata bisa menjadi harem.

Konsep cerita yang disajikan dengan baik serta beberapa karakter perempuan yang membuat penonton tertarik ditambah visual yang menenangkan membuat Saekano merupakan salah satu anime romance school 2017 terbaik.

  • 4. Koe no Katachi

Koe no Katachi - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 1 (Movie)
Rating MAL : 9.04
Genre : Drama, School, Shounen
Sinopsis :
Seorang gadis tuli dan bisu bernama Shouko Nishimaya, menjadi murid pindahan di sebuah sekolah Dasar. Ia memiliki sifat yang baik namun sedikit pemalu. Ketika ia berkomunikasi dengan orang lain, ia menulis kata-kata yang ingin ia ucapkan melalui sebuah kertas. Di tempat dimana Nishimaya bersekolah, ia satu kelas bersama dengan seorang anak laki-laki bernama Ishida Shouyo yang memiliki sifat sedikit nakal.

Kenakalannya ia lakukan kepada Nishimaya dengan mengejek kekurangannya yang dianggap sebagai pengganggu. Bahkan kenakalan Ishida kepada Nishimaya terlalu berlebihan hingga merusak alat pendengar milik Nishimaya yang mengakitbatkan Nishimiya dipindahkan ke sekolah lain.

Sebagian besar murid di kelas tersebut menyalahkan Ishida atas kejadian tersebut dan hal itu juga membuat Ishida tidak disukai, dikucilkan, dijauhi oleh teman-temanya yang menyebabkan pandangan masa depannya pudar. Ketika memasuki SMA, Ishida menjadi pribadi yang agak pemalu dan menjadi penyendiri. Ia merasa bersalah atas perbuatannya yang dilakukan kepada Nishimaya. Namun sebuah kesempatan membuatnya bertemu kembali dengan Nishimaya.

Dengan menebus kesalahannya yang ia lakukan, Ishida berusaha berteman dan menjalani hubungan baik dengan Nishimaya serta bersumpah untuk membuat Nishimaya tidak menangis lagi.

Review:
Anime Movie Romance Terbaik yang rilis pada tahun 2016 namun untuk versi BD rilis pada tahun 2017 sehingga ini masih bisa masuk ke dalam kategori anime romance school 2017. Cerita yang disajikan benar-benar menakjubkan dan dapat meneteskan air mata di setiap adegan dramanya walaupun unsur romance di seri ini sangat sedikit mengetahui bahwa sang tokoh utama hanya ingin berteman dengan heroine.

  • 3. Tsurezure Children

Tsurezure Children - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.89
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Cinta di masa Muda, merupakan hal yang dapat di raih dengan melalui berbagai bentuk dan hal tersebut dianggap sebagai hal unik bagi para remaja yang sedang mengalami masa pubertas, dimana mereka masih menjalani perkembangan dan pertumbuhan agar siap menjadi orang dewasa.

 Mereka yang masih memilki sifat polos sepertinya tidak tahu bagaimana cara menyatakan perasaan cinta dan tidak tahu bagaimana rasanya jatuh cinta.

Kendala tersebut terjadi kepada beberapa remaja yang mulai terjerumus dalam hal cinta. Namun sebenarnya, Cinta masa muda itu merupakan hal yang sangat indah dan merupakan sebuah pengalaman yang tidak dapat dilupakan, terlebih ketika terdapat seseorang yang mempunyai gadis/pria impian yang sangat disayangi, tiba-tiba gadis/pria idaman tersebut meminta untuk berkencan dan memintanya untuk memilikinya.

Review:
Anime Romance School 2017 pendek yang berdurasi 12 menit di setiap episodenya dan merupakan adaptasi dari sebuah 4-koma manga. Walaupun hanya berdurasi 12 menit, namun sepanjang cerita yang diberikan tidak akan sia-sia dan setiap episode akan menyajikan beberapa kisah cinta antara para remaja yang membuat penonton dapat tersenyum sendiri karena sedikit geli dengan cerita comedy yang disajikan dengan baik.

  • 2. Just Because!

Just Because! - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.41
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Musim Dingin telah tiba, dimana para siswa SMA kelas satu telah menjadi senior dan memasuki tahun kedua di sekolah. Dalam kondisi yang mereka dapatkan, mereka hanya bisa menunggu waktu mereka memasuki tahun ketiga lalu lulus dan menjalani wisuda.

Disanalah muncul seorang siswa pindahan yang membuat kegiatan dari beberapa siswa mulai berubah. Setelah beberapa tahun Eita Izumi akhirnya pulang ke kampung halamannya.

Sebagai seorang siswa pindahan ia memiliki kenalan lama yang bernama Haruto Souma. Selain itu beberapa murid yang juga mengenalnya antara lain: Ena Komiya, Mio Natsume, dan Hazuki Mirokawa. Kelima orang ini menjalani kehidupan yang saling berkaitan. Kehadiran Eita membuat nasib keempat orang tersebut mulai berubah dengan cara yang tidak bisa disaksikan.

Review:
Anime Romance School 2017 terbaik dengan penyajian cerita yang menakjubkan dan tambahan animasi yang menenangkan hati. Penyajian drama dari seri ini juga sangat jelas, dan membuat penonton mudah memahami isi cerita yang diberikan. Walaupun karakter yang diberikan terbatas, setidaknya mereka semua mampu melakukan perannya dengan baik dan tidak sia-sia.

  • 1. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei - Anime Romance School 2017 Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.34
Genre : Romance, School
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang para siswa SMP yang mulai tahun ajaran baru sebagai murid kelas 3. Akane Mizuno, seorang gadis atletik yang mengikuti klub lari, harus terpisah teman-temanya karena ditempatkan di kelas yang berbeda saat pembagian kelas baru dibentuk dan berakhir di kelas yang sama dengan seorang calon penulis bernama Kotarou Azumi, yang mempunyai cita-cita sebagai penulis.

Akane memiliki kebiasaan aneh dalam dirinya. Ketika merasa gugup, ia selalu meredakan rasa gugupnya dengan boneka berbentuk kentang yang selalu ia bawa.

Awalnya mereka tidak saling mengenal dan saling menganggap orang asing. Namun entah dalam diri mereka, timbul sebuah rasa nyaman yang memicu mereka untuk lebih dekat satu sama lain. Mereka mendapatkan kesempatan saling mengenal ketika mereka bersama ditugaskan menjadi seksi perlengkapan dalam festival olahraga.

Kotarou dan Akane menjalani hubungan pertemanan dengan saling berkomunikasi melalui ponsel sebagai langkah awal. Seiring mereka bertemu, keduanya merasakan hati yang berdebar-debar dan sebuah tanda cinta yang semakin kuat.

Untuk memastikannya, Kotarou mulai berbicara kepada Akane untuk sebuah hal yang ingin ia tanyakan.

Review:
Anime Romance School 2017 yang rilis pada musim Spring dengan memberikan cerita original. Seri ini merupakan salah satu anime romance terbaik dengan cerita yang tak berbelit-belit, sederhana, dan tanpa memiliki konflik berat.

Dukungan animasi dan soundtrack dapat mendinginkan hati penonton. Untuk yang ingin mencari anime romance yang memiliki konflik yang tidak begitu berat, ini bisa jadi tontonan yang terbaik bagi kalian sebagai anime romance school 2017.


Masih kurang dengan Asupan Anime Romance School? Jika kamu belum puas dengan rekomendasi Anime Romance School dari kami dan ingin mencari rekomendasi yang bagus dari tahun-tahun sebelumnya, kamu bisa baca:

Disana kalian akan menemkuan banyak rekomendasi terbaik yang dijamin akan membuatmu merasa puas. Sekian Rekomendasi Anime dari Animenoem, jika ada kekurangan atau ada yang salah, kamu bisa memberitahukan kami melalui kolom komentar atau kontak yang telah tersedia.
Previous
Next Post »