30 Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Anime School fantasy, merupakan anime yang paling banyak menyajikan cerita dengan latar sekolahan namun disajikan secara unik dan menarik sehingga membuat penonton tidak mudah bosan. Anime dengan genre tersebut biasanya terdapat genre tambahan magic karena magic merupakan bagian dari unsur fantasy itu sendiri.

Sebagian besar seri, menyajikan cerita tidak hanya memberikan tema sekolah namun di sekolah tersebut mengajarkan hal-hal yang berbeda dari biasannya seperti sekolah khusus yang mengajarkan tentang sihir, kemampuan supernatural dan lain-lain. Kali ini Animeneom akan memberikan rekomendasi daftar anime fantasy school terbaik.

30. D.N Angel

D.N Angel - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.31
Genre : Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy, School, Shoujo
Sinopsis :
Seorang remaja bernama Daisuke Niwa memiliki sifat yang pemalu dan canggung. Ia mulai menjalani kehidupan tidak wajar ketika ia mulai menginjak usia 14 tahun. Pada hari ulang tahunnya, Daisuke memutuskan untuk menyatakan perasaannya kepada gadis yang ia suka bernama Risa Harada, namun sayangnya perasaannya telah ditolak. 

Ketika Daisuke memikirkan Risa, tiba-tiba saja ia telah berubah menjadi sosok berbeda yang diketahui bahwa ia telah menjadi Dark Mousy, seorang pencuri terkenal. 

Ternyata perubahan yang terjadi pada Daisuke disebabkan karena memikirkan oleh orang yang ia sayangi dan terdapat kenyataan bahwa semua keluarga Niwa juga mengalami hal yang sama setelah memasuki umur 14 tahun dimana mereka berubah menjadi Dark untuk mencuri sebuah karya seni yang tidak diketahui tujuannya. Selain perubahan yang ia alami, Daisuke ternyata juga harus menghadapi orang yang merupakan teman sekolahnya yang tidak ingin ia lawan.

Review:
Rekomendasi Anime fantasy school terbaik yang menyajikan konsep cerita yang unik dan jarang diterapkan di anime lainnya. Beberapa adegan cerita yang diberikan dapat membuat penonton tersentuh walaupun cerita yang diberikan dapat terbilang sederhana namun sangat bagus untuk ditonton .

29. Seiken Tsukai no World Break

Seiken Tsukai no World Break - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Action, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural
Sinopsis :

Akane Private Academy merupakan sekolah khusus untuk melatih kemampuan “Ancestral Arts”, Sebuah kekuatan khusus untuk melawan monster “Metaphsysical” yang keberadaanya mengancam umat manusia karena selalu menyerang mereka tanpa pikir panjang. Orang yang mampu menggunakan “Ancestral Arts” disebut sebagai “Saviour”. 

Mereka adalah orang-orang yang memiliki kenangan di kehidupan sebelumnya.

Ingatan mereka yang bangkit adalah hal untuk menentukan Ancestral Arts dan kelompok yang akan mereka dapatkan. Di sekolah tersebut terdapat dua golongan yaitu, golongan Kuroma (Black Magic), golongan bagi mereka yang dapat menggunakan Mana untuk mengeluarkan kekuatan sihir yang digunakan khusus untuk dalam pertarungan Jarak jauh.

Dan golongan selanjutnya adalah golongan Shirogane (White Iron), yang menggunakan senjata dengan prana untuk melakukan pertarungan jarak dekat.

Namun terdapat orang yang memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam kedua golongan. Ia adalah Moroha Haimura, laki-laki yang memiliki dua ingatan di kehidupan sebelumnya. Sebagai golongan Shirogane ia adalah Flaga, seorang ahli pedang. Sedangkan dari golongan Kuroma, ia adalah Shu Shaura, seorang penyihir yang berasal dari kerajaan akhirat.

Ia bertemu dengan dua orang yang berkaitan dengan ingatan Moroha.

Ia adalah Satsuki Ranjou, adik dari Flaga dan Shizuna Urushibara, istri dari Shu Shaura. Dengan kekuatan luar biasa dari kehidupan masa lalunya , Moroha mampu mengalahkan Metaphsysical sendirian dimana Metaphsysical tersebut yang hanya mampu dikalahkan oleh orang-orang berpengalaman.

Review:
Karakter utama yang memiliki kekuatan hebat dari awal cerita atau bisa disebut dengan “Overpower”. Cerita dengan karakter utama seperti ini banyak diminati oleh pecinta anime jaman sekarang. Sayangnya terdapat beberapa alur cerita yang klise. Namun kalian bisa mencoba anime untuk dinikmati sebagai rekomendasi daftar anime fantasy school terbaik.

28. Majimoji Rurumo

Majimoji Rurumo - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.90
Genre : Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis :
Dicap sebagai pria cabul oleh gadis-gadis di sekolahnya, menyebabkan seorang remaja genit bernama Kota Shibaki dijauhi oleh para perempuan bagaikan wabah penyakit.

Pada suatu hari, Kota menuju ke perpustakaan dan membuka sebuah buku sihir. Ketika ia membuka buku tersebut, Kota mencoba merapalkan mantra sihir yang sebenarnya hanya untuk candaan. Namun secara mengejutkan bahwa mantra tersebut benar-benar bisa dilakukan. Seorang perempuan bernama Rurumo Maji Majiruka yang merupakan seorang penyihir telah muncul dihadapannya.

Setelah Kota membantu Rurumo, ia kembali tanpa mengambil jiwanya.

Dalam perpisahannya Kota berharap bahwa mereka dapat bertemu kembali. Beberapa waktu kemudian, Rurumo muncul kembali dengan cara jatuh dari langit. Telah diketahui bahwa Rurumo dihukum karena tidak mengambil jiwa Kota dan ia berakhir dengan menjadi seorang penyihir magang. Kini Rurumo harus membuat Kota untuk menggunakan 666 tiket yang dapat mengabulkan permintaan agar Rurumo dapat menjadi penyihir kembali.

Namun Kota menyadari bahwa ketika tiket tersebut habis, maka akan menyebabkan umurnya pendek dan mati. Kini Kota harus dihadapi dua pilihan: membantu Rurumo menjadi penyihir lalu mati atau menyelamatkan diri sendiri.

Review:
Anime fantasy school yang harus kalian coba karena memilki beberapa hal menarik di dalamnya. Walaupun cerita disajikan secara slow-paced dan banyak cerita klise, namun ada beberapa hal yang dapat disampaikan dengan baik.

Anime ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai cerita yang diberikan secara lambat karena seri ini akan membuat kalian menebak dengan apa yang terjadi selanjutnya lalu mendorong kalian untuk menontonnya lagi dan lagi.

27. PetoPeto-san

PetoPeto-san - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 6.59
Genre : Comedy, Fantasy, Romance, School
Sinopsis :
Ini merupakan kisah tentang dunia yang tidak biasa dimana para manusia telah hidup berdampingan bersama dengan monster atau youkai.

Walaupun mereka monster, tapi mereka memiliki penampilan seperti manusia. Hanya saja, mereka memiliki berbagai kemampuan untuk merubah dirinya seperti membentuk cakar, menyesuaikan diri dengan dinding, dan lain-lain. Di sekitar pedesaan Ayukawa, telah hidup manusia dengan berbagai ras. Mereka ditempatkan di sekolah reguler bersama dengan manusia.

Shingo Oonashi, seorang manusia yang tertarik dengan makhluk yang disebut “PetoPeto” bernama Fujimura Hatoko.

Ia dipanggil dengan nama Petoko, seorang makhluk kecil yang memiliki kekuatan untuk melekat diri pada sesuatu yang Ia kagumi. Awal mereka saling bertemu, terjadi dalam suatu ketidaksengajaan dimana ia menempel pada Shingo sehingga mereka terus bersama dengan terpaksa. Namun selama kebersamaan mereka,

Shingo mulai menyukainya namun tidak tahu dengan Petoko apakah ia juga menyukai Shingo atau ia hanya sekedar membuat sebuah perangkap sempurna untuk laki-laki.

Review:
Anime dengan awalan cerita yang bagus serta Karakter yang memiliki kesan tersendiri dalam masing-masing peran. Sayangnya anggaran untuk memproduksi anime ini mungkin tidak banyak, mengetahui kualitas animasi yang diberikan tidak terlalu bagus, Namun secara keseluruhan anime ini bisa dinikmati dengan baik sebagai Anime fantasy school terbaik.

26. Mahoutsukai Precure!

Mahoutsukai Precure! - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 50
Rating MAL : 7.11
Genre : Action, Slice of Life, Magic, Fantasy, School, Shoujo
Sinopsis :
Pada musim semi, seorang gadis penuh semangat bernama Mirai Asahina bersama dengan boneka beruang kesukaannya yang bernama Mofurun telah melihat sesuatu yang jatuh dan mengarah ke taman.

Ketika Mirai melihat apa yang terjadi bersama dengan Mofurun karena penasaran, tiba-tiba seorang gadis yang seumuran dengan Mirai muncul dan memiliki lionton yang sama. Ia adalah Riko Izayoi, gadis yang berasal dari dunia sihir dengan datang ke dunia manusia untuk mencari benda yang terkandung kekuatan besar bernama “Link Stone Emerald” yang ternyata adalah benda yang tadi jatuh di dekat Mirai.

Setelah mereka berbincang-bincang sebentar, seseorang bernama Batty telah muncul di hadapan mereka.

Telah diketahui bahwa Batty merupakan seorang pengguna sihir gelap Dokurokushi yang juga menginginkan Link Stone Emerald, Benda yang dicari oleh Riko. Untuk mencapai tujuannya, Batty mengeluarkan sihir hitamnya untuk menciptakan monster bernama “Yokobaru” agar mereka terpojok.

Ketika mereka disudutkan oleh Batty, Mirai, Riko, dan Mofurun memutuskan untuk melawan mereka dengan bergandengan tangan lalu mengucapkan sebuah mantra dan menjadi penyihir legendaris Pretty Cure dengan diberkahi kekuatan besar.

Review:
Anime fantasy school yang memiliki cerita menarik untuk anime bergenre shoujo dengan tema magical girl. Cerita berkisar tentang para gadis kecil yang menjadi seorang magical girl yang berjuang untuk menumpas kejahataan. Banyak adegan adegan komedi yang menghibur serta di setiap episodenya akan membuat kalian penasaran dengan cerita selanjutnya sehingga membuat kalian tidak bosan untuk menontonnya lagi.

25. Machine-Doll wa Kizutsukanai

Machine-Doll wa Kizutsukanai - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.32
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Cerita berlatar di Kerajaan Inggris, penggabungan sihir dan teknologi telah ditemukan Pada abad ke-20 oleh para ilmuan dan penggabungan tersebut diberikan nama “Machineart”.

Machineart memiliki kemampuan untuk memberikan kehidupan pada boneka mekanik bernama “Automaton”. Walpurgis Academy Machineart adalah sekolah khusus yang ditujukkan untuk melatih para pengguna Automaton supaya dapat mengendalikan robot untuk keperluan militer. Raishin Akabane, merupakan salah satu remaja yang mencoba untuk mendaftar ke Walpurgis Academy Machineart.

Namun dalam ujian masuk akademi ia telah gagal.

Untuk tetap masuk ke sekolah tersebut walaupun sudah gagal dalam ujian, terdapat cara lain yang dapat dilakukan Raishin, yaitu mengalahkan salah satu dari keempat siswa terbaik supaya dirinya dapat mengikuti kompetisi pertarungan antar boneka dari para pengguna automaton yang disebut sebagai acara “Evening Party”. 

Setelah itu pemenang dari dari komptersisi tersebut akan mendapatkan gelar “Wiseman”, dan mendapatkan sebuah tekink terlarang yang terkandung sebuah kekuatan besar di dalamnya.

Review:
Berdasarkan sinopsis, seri ini berlatar tentang dunia alternatif dari kerajaan inggris. Cerita yang berfokus tentang sebuah kegiatan khusus di sekolah walaupun hal ini berkesan seperti bukan berlatar sekolah saja. Namun konsep yang dibuat bisa dibilang imajinatif dan unik serta keseluruhan seri ini cukup bagus untuk ditonton sebagai rekomendasi daftar anime fantasy school terbaik.

24. Shakugan no Shana

Shakugan no Shana - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.65
Genre : Action, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural
Sinopsis :

Dunia telah menjadi tempat untuk makhluk bernama “Tomogara” yang dikenal suka membunuh umat manusia tanpa belas kasihan dengan memakan energi mereka dan meninggalkan sisa kehidupan yang disebut “Torch”, dimana sisa tersebut akan mati hanya tinggal menunggu waktu. Untuk mencegah pembantaian manusia yang terjadi, para pejuang pembela umat manusia bernama “Flame Haze” melawan para Tomogara dan terjadi sebuah perang abadi yang tak kunjung henti.

Memauki era modern, dimana disana hidup seorang remaja biasa bernama Yuuji Sakai yang menjalani kehidupan sebagai murid SMA yang menenangkan.

Kehidupan tenang sebagai murid SMA, telah musnah ketika sekelompok Tomogara berada di sekeliling Yuuji. Tak lama kemudian, seorang gadis yang merupakan Flame Haze bernama Shana yang memiliki rambut merah panjang datang dan menyelamatkan Yuuji. Namun setelah mengalahkan Tomogara, ia mengatakan kepada Yuuji bahwa ia tidak ada lagi karena Tomogara sudah mengambil energi kehidupan dan meninggalkan sisa “Torch” yang sebentar lagi akan membuat Yuuji meninggal.

Namun Torch miliki Yuuji ternyata bukanlah Torch biasa. Kini dengan keistimewaan yang ia miliki, Yuuji telah terlibat dalam sebuah konflik abadi tersebut.

Review:
Anime adaptasi light novel yang rilis pada musim Fall 2005 yang diproduksi oleh Studio J.C.Staff dengan kualitas animasi yang bagus dan memenuhi standar. Cerita menakjubkan dengan menyelipkan sebuah drama di awal cerita adalah keputusan yang tepat sehingga akan membuat penonton penasaran di setiap episodenya.

23. Saijaku Muhai no Bahamut

Saijaku Muhai no Bahamut - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.87
Genre : Action, Harem, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, Mecha, School
Sinopsis :
“Drag-Ride”, merupakan sebuah senjata kuno berupa armor mekanik yang digunkan dalam suatu pertempuran. Para pengguna Drag-Riders disebut sebagai “Drag-Knight”.

5 Tahun lalu, Kerajaan Arcadia telah melakukan penggulingan terhadap sang pangeran yang bernama Luc Arcadia melalui sebuah pemberontakan. Sekarang sang pangeran hanya hidup sebagai pelayan di Kerajaan Arcadia baru dengan nama “Kerajaan Atsimata” untuk menebus hutangnya dan memenuhi kehidupannya bersama dengan sang kakak bernama Airi. Namun pada suatu hari, Luc secara tidak sengaja mengalami masalah dimana saat ia masuk ke asrama wanita tanpa ijin, Luc tidak sengaja melihat sang putri Kerajaaan Arcadia Baru bernama Lisesharte Atismata sedang dalam keadaan telanjang.

Perbuatan Luc membuat para pihak Kerajaan merasa marah. Setelah itu Lisesharte menantang Lucke dalam pertarungan Drag-Ride.

Dulu Luc dipanggil sebagai “Drag-Knight terkuat” sedangkan sekarang julukan berganti menjadi “Terlemah yang Tak Terkalahkan” karena pada saat pertarungan, ia tidak akan pernah melakukan penyerangan. Setelah melakukan pertarungan, Luc berakhir ditunjuk sebagai seorang guru di Akademi dan mengajarkan para murid perempuan untuk menjadi seorang Drag-Knight.

Review:
Konsep awalan dimana tokoh utama memasuki peristiwa memalukan dengan sang tokoh utama perempuan adalah hal yang biasa dilakukan untuk anime bertema harem dan ecchi. Peristiwa yang membuat sang tokoh utama terlibat dalam pertarungan, lalu sang tokoh utama menunjukkan kekuatannya dan berakhir seorang guru. Cerita paling sering berfokus tentang sekolah untuk para calon drag-knight dengan unsur romance yang menghibur sehingga menjadi salah satu rekomendasi daftar anime fantasy school terbaik.

22. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.36
Genre : Action, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
Di wilayah Kekaisaran Alzano berdiri sebuah sekolah khusus sihir bergengsi bernama Alzano Imperial Magic Academy.

Berbagai Murid unggulan yang menjajikan terdapat di sekolah tersebut dan mereka dididik secara khusus untuk melakukan latihan sihir guna menjadi seorang penyihir terbaik. Kedua sahabat bernama Sistine Fibel dan Rumia Tingel merupakan salah satu murid dari Alzano Imperial Magic Academy yang diketahui memiliki sebuah ambisi besar untuk mencapai tujuan menjadi seorang penyihir yang hebat.

Ketika sedang ingin menjalani latihan Sihir, Guru favoritnya ternyata telah pensiun dan diganti dengan seorang pemuda bernama Glenn Radar yang memiliki penampilan dan sifat yang kurang meyakinkan sebagai guru.

Ketika Glenn mengajar para muridnya dengan cara yang payah, Sistine yang banyak berharap dari gurunya akhirnya merasa kesal dan menantang Glenn untuk bertarung. Tak disangka bahwa Glenn ternyata kalah telak oleh muridnya karena perbedaan tingkat kekuatan sihir yang mereka miliki. Namun Pada suatu hari, sebuah kekuatan jahat tersembunyi telah muncul di sekitar kekaisaran.

Dalam situasi tersebut, Glenn mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan muridnya dan menunjukkan kekuatan yang sebenarnya telah ia sembunyikan.

Review:
Anime yang memiliki latar tentang sekolah sihir dengan seragam minimalis namun unik pada perempuan. Selain itu guru yang menjadi tokoh utama memiliki sebuah keistimewaan yang berbeda dari yang lain. Plot dan karakter disajikan dengan sangat menarik, Animasi ketika memasuki Pertarungan sihir sangat seru dengan pewarnaan efek-efek sihir yang menakjubkan sehingga membuat penonton terhibur dan ingin terus menonton episodenya.

21. Trinity Seven

Trinity Seven - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.41
Genre : Action, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis :
Arata Kasuga, seorang remaja yang menjalani hidup sebagai murid SMA dan melakukan rutinitas biasa bersama dengan sepupu sekaligus sahabat sejak kecilnya bernama Hijiri Kasuga.

Akan tetapi pada suatu hari, Kehidupan mereka hancur begitu saja setelah muncul fenomena dimana terdapat Matahari Hitam yang tiba-tiba menghancurkan kota dimana Arata tinggal beserta isinya. Dalam bencana tersebut, Hijiri memberikan sebuah buku sihir atau grimoire kepada Arata sebelum menghilang. Ketika Arata meminta kotanya kembali, Grimoire tersebut melakukan rekonstruksi secara tidak wajar.

Setelah fenomena tersebut, seorang mage bernama Lilith Asami muncul yang diketahui sedang menjalani tugas untuk menyelidiki fenomena tersebut.

Ketika ia bertemu dengan Arata, Lilith memberikan dua pilihan kepadanya, Memberikan Grimoire tersebut atau Mati. Namun Arata memilih pilihan ketiga yaitu menjadi seorang murid Royal Biblia Academy, sekolah rahasia yang ditujukkan untuk para penyihir. Sebelumnya Grimoire sempat memberi tahu Arata bahwa Hijiri masih hidup.

Kini dengan tujuan barunya, Arata berusaha untuk menjadi penyihir dan mencari Hijiri bersama dengan teman-teman barunya.

Review:
Adanya sebuah kesan yang misterius di awal cerita membuat penonton langsung merasa penasaran dengan cerita selanjunya. Selama perkembangan, banyak hal menarik yang dijelaskan termasuk beberapa hal yang ingin diketahui para penonton.

Sesuai penjelasan dalam sinopsis, Seri menceritakan tentang tokoh utama yang merupakan remaja biasa tiba-tiba masuk ke peristiwa yang tidak wajar dan berakhir dengan menjadi seorang murid dari sebuah akademi sihir dengan dikelilingi gadis-gadis cantik sehingga membuat seri ini menjadi salah satu rekomendasi daftar anime fantasy school terbaik.

20. Jitsu wa Watashi wa

Jitsu wa Watashi wa - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.07
Genre : Comedy, Supernatural, Romance, Vampire, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis :
Seorang pria yang memiliki sifat mudah ditebak, tidak mampu menjaga rahasia dan tak pandai berbohong kini telah mengetahui sebuah rahasia besar dan harus menjaga rahasia tersebut karena dapat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang. Dia adalah Asahi Kuromine yang mengetahui bahwa teman sekolahnya yang bernama Youko Shiragami ternyata bukanlah seorang manusia melainkan seorang vampire setelah melihat bahwa ia memiliki sayap.

Telah diketahui bahwa keluarga Youko memiliki aturan jika ada yang mengetahui bahwa Youko merupakan seorang vampir maka ia harus meninggalkan sekolahnya.

Untuk menyelamatkan kehidupan sekolahnya, Asahi harus menjaga rahasia tentang Youko yang merupakan seorang vampir. Namun setelah mengalami beberapa kejadian, Asahi telah mengetahui beberapa temannya yang lain bahwa mereka juga bukanlah manusia. Sebagian dari Mereka merupakan makhluk asing yang terdiri dari iblis, alien, bahkan siluman.

Review:
Cerita tentang sekolah dengan unsur fantasy dimana di sekolah tersebut dimasuki oleh makhluk-makhluk lain yang bukan manusia. Cerita yang diberikan sangat menghibur terutama ketika sang tokoh utama harus berbohong padahal dirinya sendiri tidak pandai dalam berbohong. Untuk kalian yang menyukai anime fantasy school, ini bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi kalian.

19. Seikoku no Dragonar

Seikoku no Dragonar - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Comedy, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Benua Arct Strada, merupakan wilayah dimana penduduk disana disebut sebagai “Breeders”, sebutan bagi Orang yang memiliki kemampuan untuk melatih dan membesarkan naga yang telah terikat dengan mereka melalui Aliran Sihir dari Breeders tersebut yang sudah memiliki sebuah tanda bernama “Star Brand”.

Mengendarai Seekor Naga kini bisa dikatakan menjadi hal yang wajar terutama untuk para murid Akademi Ansarivan Dragonar.

Para murid Breeders di sekolah tersebut mampu melakukannya dengan baik kecuali Ash Blake, salah satu siswa tahun pertama yang hingga saat ini belum mendapatkan naga karena belum muncul sehingga membuat dirinya dicap sebagai murid yang payah. Mengetahui bahwa dirinya sudah memiliki Star Brand, Ash seharusnya sudah bisa mengeluarkan naga.

Namun ada yang aneh dengan Star Brand miliki Asha bahwa itu berbeda dengan yang lainnya. Ketika ia terlibat dengan tantangan yang diberikan oleh seorang putri bernama Silvia Lautreamont, Naga milik Ash akhirnya telah muncul. Namun naga tersebut memiliki bentuk yang berbeda dari biasannya.

Bukannya naga yang keluar, melainkan seorang gadis cantik dengan sifat yang menyebalkan.

Review:
Konsep cerita tentang tokoh utama yang memiliki hal yang tidak biasa dari lainnya, yaitu naga berbentuk gadis serta menerapkan sebuah hal bahwa memanggil naga adalah hal yang biasa. Cerita yang disajikan sangat menraik untuk anime bergenre harem dengan mengambil tema sekolahan di dalamnya. Selain itu sekolah tersebut bukanlah sekolah biasa sehingga memberikan kesan yang imajinatif dan unik.

18. Seirei Tsukai no Blade Dance

Seirei Tsukai no Blade Dance - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.10
Genre : Action, Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
“Elementalist”, adalah sebutan bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk melakukan kontrak denga roh dan menjadi seorang pengkontrak roh. Akan tetapi hanya para gadis keturunan bangasawan saja yang dapat melakukan kontrak dengan roh. Akademi Roh Areishia, salah satu sekolah bergengsi yang berdiri untuk melatih gadis keturunan bangsawan untuk menjadi elementalis dan mengikuti sebuah komptesisi pertarungan satu lawan satu antar elementalist.

Belum ada kasus dimana seorang laki-laki mampu menjadi seorang Elementalist. Namun ternyata orang tersebut kini telah muncul. Ia adalah Kamito Kazehaya, seorang pria yang merupakan seorang Elementalis laki-laki pertama setelah 1000 tahun lamanya.

Pada suatu hari ketika sedang tersesat, secara tidak sengaja Kamito bertemu gadis berambut merah bernama Claire Rouge di sebuah danau yang sedang mandi. pertemuan tersebut membuat Claire marah dan akhirnya kontrak rohnya yang berupa pedang keluar dan tidak terkendali. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, Kamito mencoba melakukan kontrak roh dengan pedang tersebut dan akhirnya pedang tersebut berhasil dikendalikan.

Sebenarnya apa tujuan seorang elementalist Kamito datang?

Review:
Cerita berlatar sekolah fantasy dimana sekolah tersebut ditunjukkan untuk para elementaslist. Banyak cerita yang lebih banyak terjadi di sekolah, selain itu sang tokoh utama akan dikelilingi oleh gadis cantik mengetahui dirinya seorang elementalist laki-laki yang harus bergabung dengan elementalist perempuan. Unsur romance dari seri ini sangat menghibur dengan comedy didalamnya.

Banyak pertarungan sihir yang terjadi serta efek warna-warni. Segi visual maupun Sound dari seri juga menjadi salah satu unggulan namun kekurangan dari seri ini adalah penjelasan dari masa lalu karakter diterapkan kurang baik. Untuk keseluruhannya, anime ini dieksekusi dengan baik, jadi jika kalian ingin mencari rekomendasi daftar anime Fantasy School terbaik ini bisa jadi solusinya.

17. Gakusen Toshi Asterisk

Gakusen Toshi Asterisk - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.12
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Sinopsis :
Dahulu kala, sebuah bencana besar terjadi yang dikenal dengan nama “Invertia” dan membuat keseimbangan bumi berubah.

Beberapa tahun kemudian tepatnya setelah bencana Invertia, kondisi ekonomi Bumi mulai masuk ke dalam kondisi yang memburuk. Kelompok Lembaga Perusahaan Terpadu telah didirikan untuk menaiki kekuasaan dan menyeimbangkan Bumi. Di wilayah Kanto bagian Utara terdapat sebuah kota yang mengapung di atas air dengan nama Suijou Gakuen Toshi Rikka dimana di tempat tersebut merupakan tempat para generasi baru untuk mengasah kekuatan supernatural bernama “Genestella” di berbagai sekolah unggulan.

Cerita berkisar tentang Ayato Amagiri, seorang murid pindahan yang kini menjadi salah satu murid Akademi Seidoukan, yaitu salah satu dari enam sekolah elite di wilayah tersebut.

Tujuan ia hadir ke Akademi Seidoukan sebenarnya adalah hanya untuk menyelidiki hilangnya sang adik bernama Haruka Amagiri. Namun ketika serangkaian peristiwa terjadi begitu saja, Ayano secara tidak sengaja telah langsung terlibat dalam sebuah pertempuran antar Ganesteella yang disebut “Festas”. Kejadian tersebut berawal ketika Ayato ingin mengambil sapu tangan yang tertinggal di kamar perempuan, ia melihat seorang murid perempuan bernama Julius Alexis von Riessfield yang sedang dalam mengenakan pakaian dalam.

Peristiwa memalukan tersebut membuat dirinya memasuki sebuah pertarungan yang tidak sengaja dan nantinya pertarungan tersebut akan menentukan kehidupan Ayato dimana ia akan dikelilingi oleh para Ganestella terbaik di sekolah populer.

Review:
Anime Fantasy School yang cukup menghibur dan sangat seru untuk ditonoton. Perkembangan cerita dari seri ini dibuat dengan bagus dan mampu membuat penonton merasa penasaran pada episode selanjutnya. Animasi dari seri ini juga dibuat dengan baik termasuk bagian polesan karakter dan background dengan warna yang mengesankan.

16. Cardcaptor Sakura

Cardcaptor Sakura - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 70
Rating MAL : 8.21
Genre : Adventure, Comedy, Drama, Magic, Romance, Fantasy, School, Shoujo
Sinopsis :
Peristiwa tak terduga terjadi kota Tomoeda yang letaknya di dekat Tokyo.

Di perpustakaan ayahnya, seorang gadis bernama Sakura Kinomoto yang masih berumur 10 tahun tidak sengaja membuka buku yang seharusnya tidak boleh dibuka. Sakura telah membuka buku berisi kartu-kartu yang telah tersegel dan membuatnya terbebas kembali yang menyebar ke berbagai wilayah. Kartu tersebut bernama Clow Card, di dalamnya terkandung sebuah kekuatan luar biasa yang tak terkendali.

Selain munculnya kartu, terdapat makhluk yang merupakan penjaga dari kartu-kartu tersebut.

Ia adalah Cerberus. Ia mengatakan bahwa Clow Card telah disegel sejak dahulu oleh penciptanya yang merupakan seorang penyihir bernama Clow Reed. Kini Sakura harus bertanggung jawab atas apa yang ia perbuat dengan diberikan tugas untuk mengumpulkan kartu-kartu itu kembali tentunya dengan bimbingan Cerberus.

Dalam usahanya mengumpulkan kartu, ia dibantu oleh temanya yang bernama Tomoyo Daidouji dengan melibatkan cinta, keluarga, dan sekolahnya agar dapat menyelesaikan tugasnya.

Review:
Anime yang menyajikan cerita secara Episodic, dimana setiap episode memberikan cerita yang berbeda. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengembangkan hubungan antar karakter menjadi lebih baik.

 Cerita mengisahkan tentang seorang gadis sekolahan yang berusaha untuk mengembalikan kartu-kartu yang telah ia bebaskan dengan melibatkan kegiatan sekolahnya. Seri ini sangat bagus sebagai anime fantasy school terbaik sehingga layak untuk ditonton dan membuat kalian tidak mudah bosan.

15. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.56
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Kisah berkisar di Dunia dimana sihir adalah nyata, di benua Halkeginia, berdiri sebuah sekolah khusus untuk para penyihir. Sekolah tersebut adalah Akademi Tristain, sekolah bagi para calon penyihir untuk meningkatkan kemampuan sihir supaya menjadi penyihir yang hebat dan kuat.

Di sekolah tersebut terdapat seorang murid yang berasal dari bangsawan bernama Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr,namun ia sangat payah dalam menggunakan kekuatan sihir karena ketika ia mengeluarkan sihir, pasti terjadi sebuah ledakan. Karena payahnya dalam menggunakan sihir, ia dijuluki oleh teman-temannya “Loise the Zero”.

Pada suatu hari, ketika siswa tahun pertama diminta untuk melakukan ritual pemanggilan, pemanggilan Loise berakhir dengan ledakan.

Namun setelah ledakan tersebut ia memanggil manusia yang diketahui berasal dari dunia modern bernama Bumi. Ia adalah Saito Hiraga, pria yang berasal dari Jepang yang tiba-tiba terlempar di dunia lain saat sedang ingin memperbaiki Laptopnya. Walaupun pemanggilan tersebut sempat mengejutkan, mengetahui ternyata Saito tidak memiliki keistimewaan apapun setelah dipanggil.

Kini Saito harus mencari cara bagaimana ia keluar dari dunia lain dan kembali pulang.

Review:
Cerita dengan latar sekolah sihir dan ditambah dengan tokoh utama perempuan tsundere yang dianggap payah karena tidak bisa menggunakan sihirnya. Setelah itu ia memanggil seorang pria yang menjadi tokoh protagonis utama dari dunia modern yang terlempar di dunia lain karena pemanggilan yang dilakukannya.

Konsep awal yang bagus dengan karakter yang sangat menghibur. Selain itu animasi yang disajikan juga bagus terutama pertarungan yang sangat seru dan menegangkan sebagai daftar anime fantasy school terbaik.

14. Chrome Shelled Regios

Chrome Shelled Regios - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.50
Genre : Action, Adventure, Fantasy, School, Sci-Fi
Sinopsis :
“Filth Monster” merupakan sekumpulan monster yang muncul dari hasil bumi yang tercemar.

Keberadaan mereka membuat umat manusia terancam menyebabkan mereka harus tinggal di kota besar khusus bernama Regios yang menjadi tempat aman dari ancaman Filth Monster dan  menjadi tempat untuk pelatihan akademi untuk keperluan militer dari generasi ke generasi dalam penggunaan senjata khusus bernama Dite yang dikenal sangat ampuh untuk melawan para Filth Monster.

Cerita berkisar Akademi yang berada di wilayah Zuellni, Layfos Alseif, merupakan pria yang sedang ingin melupakan masa lalunya dengan menjauhkan diri dari hal yang berhubungan dengan pertarungan dan menjalani kehidupan normal layaknya orang biasa.

Namun usaha yang dilakkuna Laysof dihalangi oleh Kailan Loss, sang pemimpin Zuellni yang tertarik dengan dirinya lalu mendaftarkannya ke kelompok militer. Masuknya Layfon ke dalam militer, mungkin akan membuat dirinya mengingat kembali masa lalu yang sangat rahasia dan hal tersebut akan berpengaruh besar pada wilayah Zuellni.

Review:
Anime Fantasy school dengan konsep tokoh utama diremehkan yang didalam dirinya memiliki kekuatan luar biasa yang tidak diketahui oleh banyak orang sehingga ia diremehkan dan dianggap sebagai orang lemah oleh orang lain. Selain konsep cerita yang disukai penonton, Karakter-karakter dari seri ini juga sangat menarik dan mudah dipahami dengan animasi yang dibuat dengan baik walaupun dibuat pada tahun 2009.

13. Witch Craft Works

Witch Craft Works - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Action, Fantasy, Magic, Seinen, Supernatural
Sinopsis :
Honoka Takamiya, merupakan seorang remaja biasa-biasa saja yang merasa senang hanya dengan menjalani kehidupan layaknya orang normal.

Namun satu hal yang membuat dirinya berbeda dengan yang lain, yaitu Setiap hari ia selalu bersama dengan Ayaka Kagiri, gadis yang dikenal sebagai seorang putri yang menjadi siswi populer di sekolah. Hampir setiap hari Ayaka selalu dekat dengan Honoka dimanapun ia berada. Karena selalu dekat dengan Ayaka, Honoka terlibat dalam masalah oleh orang-orang yang merupakan penggemar Ayaka sehingga Honoka dipukuli oleh mereka karena perasaan iri kepada Honoka yang memiliki nasib beruntung.

Walaupun mereka terus bersama, Ayaka dan Honoka ternyata belum pernah melakukan sebuah percakapan.

Percakapan tersebut akhirnya baru dimulai Ketika Ayaka menyelamatkan Honoka dari sebuah bangunan yang jatuh. Setelah menyelamatkan Honoka, Ayaka membuka mulut dan mengatakan bahwa ia sebenarnya merupakan seorang penyihir api. Selain itu tujuan untuk terus bersama Honoka adalah untuk melindunginya dari para penyihir yang berusaha menginginkan Honoka. Setelah mengetahui kebenaran, kini Honoka baru menyadari bahwa ia telah terlibat dalam suatu konflik antar para penyihir.

Review:
cerita yang dibuat dengan sederhana dan direncanakan dengan baik. Pembuatan awal cerita yang sederhana sebenarnya bertujuan untuk mendapatkan konflik yang menarik. Saat masuk bagian pertengahan cerita, hal-hal istimewa pun mulai muncul.

Banyak karakter yang terdapat dalam seri ini namun beberapa dari mereka memiliki peran yang sedikit dan tidak terlalu penting mengetahui bahwa seri ini hanya fokus kepada Ayaka dan Honoka. Visual yang dibuat juga sangat baik, terdapat perpaduan antara 2D dan CGI serta efek-efek sihir yang keren ditambah dengan sound effect yang pas sehingga menjadi salah satu anime fantasy school terbaik

12. Busou Renkin

Busou Renkin - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.45
Genre : Action, Fantasy, Supernatural, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Sebuah hal yang tidak masuk akal terjadi pada seorang remaja SMA bernama Kazuki Muto. Pada suatu malam, tiba-tiba ia terbunuh secara sadis oleh sebuah monster ketika menyelamatkan seorang gadis.

Akan tetapi setelah penyerangan tersebut, Kazuki tiba-tiba terbangun dan menyatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan sebuah mimpi. Kazuki segera menyadari bahwa hal tersebut bukanlah mimpi. Gadis yang ia selamatkan bernama Tokiko Tsumura telah membuat Kazuki hidup kembali dengan memasang sebuah alat medali untuk menggantikan jantungnya yang telah diserang monster.

Alat tersebut bernama Kakugane, sebuah alat yang dapat menciptakan senjata sesuai dengan penggunanya yang bernama Busou Renkin.

Telah diketahui bahwa Monster tersebut bernama Homonculus yang muncul untuk menyerang kedamaian manusia. Satu-satunya untuk mengalahkan Homonculus adalah menggunakan senjata Busou Renkin. Kini dengan Busou Renkin milik Kazuki, ia terlibat dalam pertarungan melawan Homonculus bersama dengan Tokiko.

Review:
Anime yang memiliki keunggulan dalam berbagai aspek. Ceritanya yang sangat menarik tentang homunculus yang membuat cerita dari seri ini memiliki kesan survival dengan konflik yang mengesankan. Visual dan animasi juga sangat keren walaupun dibuat pada tahun 2007. Jika kalian ingin mencari Anime Fantasy School terbaik, mungkin ini bisa dijadikan rekomendasi untuk kalian.

11. Ichiban Ushiro no Daimaou

Ichiban Ushiro no Daimaou - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.14
Genre : Action, Harem, Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Dengan memiliki impian Untuk dunia menjadi lebih baik dan meraih gelar tertinggi, Akuto Sai memutuskan untuk pindah di Constant Magic Academy dan segera berteman dengan gadis dari klan ninja terhormat bernama Junko Hattori yang memiliki tujuan yang sama.

Namun ketika menjalani tes untuk memprediksi masa depan, situasi menjadi sangat buruk dimana Akuto Sai akan diprediksi akan mendapatkan pekerjaan sebagai “Raja Iblis”.

Setelah kabar mengerikan dari Akuto telah menyebar, Akuto menjadi sosok yang ditakuti oleh banyak murid di sekolah. Selain itu prediksi masa depan Akuto, membuat pertemanannya dengan Junko memudar. Berlahan kekuatan iblis mulai bangkit dari dalam diri Akuto. Karena tidak ingin menerima kenyataan, Akuto berusaha untuk mencegah alat prediksi masa depannya menguasai dan mengendalikan dirinya. Dengan keinginan yang kuat, Akuto memutuskan untuk mengubah takdir dan menjadi orang baik yang akan tetap meraih tujuannya.

Namun siapa sangka, ternyata takdir raja iblisnya membuat dirinya dikelilingi oleh para gadis setiap harinya.

Review:
Salah satu rekomendasi daftar anime Fantasy School dengan Tokoh utama yang sangat keren dan kuat sehingga membuat penonton tertarik dengannya. Ini adalah kisah tentang tokoh utama yang berusaha untuk menentang takdirnya dan membuktikan bahwa takdir tersebut hanyalah sebuah kesalahpahaman.

Cerita dengan memberikan banyak adegan lucu dan pertarungan seru yang akan membuat penonton penasaran untuk menonton episode selanjutnya.

10. Mahou Sensei Negima

Mahou Sensei Negima - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.15
Genre : Adventure, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Tampak dari luar, Negi Springfield mungkin terlihat seperti seorang anak laki-laki biasa saja.

Akan tetapi usianya yang baru menginjak 10 tahun yang telah lulus dari Akademi Sihir, dan melanjutkannya dengan menjadi seorang guru membuktikan bahwa Negi bukan seorang anak laki-laki biasa. Untuk melanjutkan latihan sihir Negi menjadi guru di Akademi Mahora, salah satu sekolah yang berada di Negara Jepang. Negi mendapati dirinya bahwa ia harus mendidik 31 siswa dialamnya.

Tujuan Negi menjadi guru adalah untuk mencapai tujuannya dalam menjadi seorang master sihir dan mencari ayahnya yang telah hilang.

Ketika Negi masuk ke kelas untuk mulai mengajar, murid-murid yang dididik Negi ternyata semuanya adalah perempuan yang usianya lebih tua dari dirinya. langkah Awal yang ia buat merupakan hal yang sulit mengetahui dirinya baru saja menjadi seorang guru. Akan tetapi pada suatu hari terjadi sebuah masalah, itu adalah kesempatan bagi Negi untuk menunjukkan kemampuannya dan menjalin hubungan dengan beberapa murid perempuan yang memiliki sifat unik.

Review:
Plot yang disajikan dengan menarik dan adegan pertarungan yang seru untuk ditonton. Dari beberapa episode, terdapat cerita adegan yang mampu mengubah emosi penonton dan membuat penonton terbawa suasana.

Animasi dari seri ini dibuat dengan baik yang diproduksi oleh Studio Shaft dengan ciri khas yang dimilikinya. Namun sayangnya, beberapa cerita banyak yang dilompati dari seri aslinya dan tambahan adanya cerita non-cannon atau filler yang sedikit mengganggu. Namun Seri ini sangat direkomendasikan untuk ditonton sebagai anime fantasy school terbaik.

9. Knight's & Magic

Knight's & Magic - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.30
Genre : Action, Fantasy, Mecha, School
Sinopsis :
Tsubasa Kurata, merupakan seorang programmer yang diakui oleh banyak orang karena kejeniusan yang ia miliki.

Ia merupakan seorang otaku mecha yang diketahui sangat suka mengoleksi banyak berbagai model mecha. Namun sesuatu yang tidak inginkan terjadi padanya. Tsubasa telah mengalami kecelakaan mobil dan berakhir Tewas. Kehidupan Tsuabasa tidak berakhir sampai disitu. Setelah kematian, kehidupannya justru baru dimulai dimana dirinya mengalamai reinkarnasi sebagai seorang anak laki-laki berwajah seperti anak perempuan imut bernama Ernesti Echavalier atau biasa dipanggil "Eru" dan masuk ke dunia abad pertengahan dengan adanya sihir disana dan tinggal di sebuah Kerajaan Fremmevilla.

Kehidupan baru yang ia jalani, Tsubasa atau Eru memiliki seorang ayah yang mampu mengalahkan makhluk iblis dengan sebuah mesin bernama Silhoutte Knight.

Mesin tersebut membuat Eru termotivasi untuk ingin menjadi seorang pilot Silhoutte Knight. Sambil melatih kekuatan sihirnya, ia berteman beberapa orang yang terdiri dari Olter bersaudara bernama Adeltrud dan Archid. Mereka bersama mendaftarkan diri di Laihiala Academy. Sayangnya Eru tidak boleh berpartisipasi karena ternyata umurnya belum cukup dan ia harus masuk ke bangku SMP terdahulu.

Namun setelah menyadari terdapat hal istimewa dalam dirinya, Eru akhirnya diperbolehkan untuk hadir di Laihala Academy dan memulai perjuangannya untuk menjadi pilot Silhoutte Knight.

Review:
Anime Isekai yang dengan cerita sederhana namun sangat menarik dan menghibur untuk ditonton. Walaupun terdapat beberapa cerita yang klise namun hal tersebut tidak membuat anime ini tampak buruk. Knight's & Magic merupakan anime genre mecha yang menyajikan cerita tentang mengajari cara merakit robot yang memiliki kekuatan hebat agar dapat digunakan dalam peperangan.

8. Shuffle!

Shuffle! - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.23
Genre : Comedy, Drama, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance, School, Seinen
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang dunia dimana Manusia, Dewa, dan Iblis mampu hidup berdampingan. Ini adalah kisah dari seorang remaja sekolahan biasa yang hidupnya tiba-tiba disukai oleh para gadis dari ras berbeda.

Rin Tsuchimi, merupakan seorang siswa SMP yang menjalani kehidupan sekolah di Akademi Verbena bersama dengan sahabat dekatnya bernama Kaede Fuyou, gadis cantik yang memiliki banyak penggemar. Kedekatan mereka membuat penggemar Kaede merasa iri dengan Rin. Selain mereka, terdapat salah satu murid yang memiliki sifat energik. Ia adalah Asa Shigure, gadis yang merupakan kakak kelas dari Rin dan Kaede.

Kehidupan Rin mulai mengalami sedikit perubahan setelah hadirnya dua murid baru yang diketahui bahwa mareka merupakan Keluarga Iblis dan Dewa yang menjadi tetangga dari Rin.

Lisianthus Eustoma atau biasa dipanggil Sia, merupakan seorang anak dari Dewa dan Nerine, Putri dari Raja Iblis telah mencintai Rin bahkan menganggapnya bahwa mereka merupakan istri dari Rin. Gadis berdatangan masih belum berhenti begitu saja. Setelah kehadiran Nerine dan Sia, Rin juga kedatangan seorang gadis imut bernama Primula.

Ini adalah cerita tentang Rin yang memberikan kasih sayang kepada para gadis.

Review:
Anime yang diadaptasi dari visual novel eroge dengan drama cinta rumit dari kehidupan enam remaja. Anime yang mengambil latar sekolah namun dikemas secara berbeda karena di seri ini terdapat Dewa dan Iblis yang biasannya saling bermusuhan kini mampu hidup berdampingan.

Anime ini memiliki visual yang nyaman untuk ditonton walaupun rilis pada tahun 2005 sehingga dapat dinikmati dengan baik dari segi cerita maupun animasi sebagai anime fantasy school terbaik.

7. Rosario to Vampire

Rosario to Vampire - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.05
Genre : Harem, Comedy, Romance, Ecchi, Vampire, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis :
Yokai Academy bukanlah sekolah asrama biasa, memang dari luar sekolah tersebut tampak seperti sekolah asrama pada umumnya.

Namun sebenarnya sekolah ini merupakan sekolah khusus bagi para monster yang didedikasikan untuk mengetahui cara hidup berdampingan dengan manusia. Para murid monster di sekolah tersebut memiliki kemampuan berubah wujud untuk menjadi manusia karena keberadaan mereka yang sesungguhnya harus disembunyikan. Yokai Academy memiliki sebuah aturan khusus di dalamnya.

Aturan tersebut yaitu jika ada Manusia yang mengetahui tentang kebenaran sekolah tersebut, maka ia segera langsung dieksekusi.

Cerita berkisar tentang Tsukune Aono, remaja yang kini sedang mengalami kesulitan untuk meneruskan pendidikannya di SMA karena memiliki nilai buruk. Pada suatu hari ayahnya telah menemukan surat undangan untuk masuk ke Yokai Academy. Tsukune segera menerima surat undangan tersebut sebagai harapan terakhir untuk melanjutkan pendidikannya di SMA.

Setelah ia sampai ke sekolah tersebut, sang supir bus mengingatkan Tsukune bahwa sekolah tersebut sangat mengerikan.

Ketika ia memasuki wilayah Yokai Academy, Tsukune merasa ada yang berbeda dari sekolah tersebut terutama dengan suasananya. Ia tidak sadar bahwa dirinya kini sedang masuk ke dunia lain. Ia segera bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Moka Akashiya. Setelah mereka bertemu, Moga segera menggigit leher Tsukune dan memperkenalkan diri bahwa ia adalah seorang vampire.

Setelah Tsukune akhirnya mengetahui bahwa sekolah tersebut merupakan sekolah untuk para monster, Tsukune mencoba berniat untuk mengundurkan diri dari sekolah. Namun karena Moka, Tsukune memutuskan untuk tetap tinggal di sekolah mengerikan tersebut dan menjalin hubungan dengan Moka serta murid monster lainnya.

Review:
Anime yang memiliki cerita berbeda dari setiap episodenya yang disajikan persis seperti manga sehingga tidak ada sesuatu yang baru jika kalian sudah membaca manganya terlebih dahulu. Pengenalan cerita dalam seri ini dikemas dengan baik, animasi yang dibuat konsisten, karakter memiliki beberapa kejutan tentang kekuatan-kekuatan yang mereka miliki sehingga seri ini cocok untuk dijadikan rekomendasi  anime fantasy school terbaik.

6. Juuou Mujin no Fafnir

Juuou Mujin no Fafnir - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.43
Genre : Fantasy, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Sekumpulan makhluk misterius bernama “Dragon” telah muncul 25 Tahun yang lalu dengan membawa malapetaka di dunia manusia karena kekuatan besar yang mereka miliki.

Ketika penyerangan Dragon terjadi, disaat yang sama lahirlah beberapa gadis yang memiliki sebuah kekuatan setara dengan Dragon Mereka dipanggil dengan sebutan “D”, lalu dikumpulkan ke Wilayah Midgar dan masuk ke sebuah sekolah khusus untuk para D yaitu Akademi Midgar guna untuk melatih mereka dalam meningkatkan kekuatan dan memanfaatkannya untuk melawan ancaman Dragon.

Waktu telah memasuki Beberapa tahun kemudian, sesuatu terjadi yang telah mengejutkan dunia.

Keberadaan “D” yang biasa hanya terdapat pada perempuan kini akhirnya “D” berupa laki-laki mulai muncul untuk pertama kali. Ia adalah Yuu Mononobe, satu-satunya D yang biasannya hanya terjadi pada para gadis saja. Karena ia merupakan satu-satunya D Kini Yuu juga ikut masuk ke dalam Akademi Midgar dimana disana hanya terdapat murid perempuan saja. Selain menjalani kehidupan sekolah dengan dikelilingi para gadis, Yuu juga harus melatih kemampuannya supaya ia dapat berguna untuk melawan para Dragon

Review:
Konflik awalan yang memperlihatkan kejadian serupa dimana Dragon muncul ke Midgar lalu terjadi sebuah pertarungan. setelah konflik berhasil diatasi, hal serupa terjadi kembali dimana dragon dan menyerang midgar lagi. Namun ketika mengalami perkembangan cerita, konflik didapat dibuat dengan bervariasi sehingga membuat penonton tidak mudah merasa bosan dalam konflik yang terjadi.

Selain mengambil latar tentang sekolah, seri ini memiliki unsur romance dan harem mengetahui bahwa sang karakter utama dikelilingi oleh banyak gadis sehingga membuat seri ini cocok menjadi salah satu rekomendasi daftar Anime Fantasy School terbaik.

5. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.75
Genre : Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
“Blazer”, merupakan sebuah sebutan bagi para manusia yang diberkati sebuah kekuatan sihir yang dapat membuat sebuah senjata untuk bertarung.

Blazer yang memiliki kekuatan sihir, diwajibkan untuk mengikuti latihan khusus dari berbagai sekolah supaya mereka dapat menjadi seorang Mage-Knight. Akademi Hagun, salah satu sekolah bergengsi yang didirikan untuk Murid Blazer dari yang memiliki kekuatan rendah hingga tinggi. Di sekolah tersebut menerapkan sistem dengan membagikan para murid ke dalam berbagai kelompok.

Kelompok peringkat A untuk para siswa yang memiliki kekuatan sihir tingkat tinggi sedangkan Peringkat F untuk para murid yang memiliki kekuatan sihir tingkat paling rendah.

Ikki Kurogane, salah satu murid Akademi Hagun dari kelompok Peringkat F yang memiliki sifat peduli kepada orang lain dan memiliki tujuan besar untuk menjadi seorang Mage-Knight seperti yang lainnya. Pada suatu hari, Ikki tidak sengaja bertemu dengan seorang murid blazer peringkat A bernama Stella Vermillion. Pertemuan pertama mereka berjalan dengan buruk dimana Ikki melihat Stella yang sedang berganti pakaian.

Karena peristiwa memalukan tersebut, Stella menantang Ikki ke dalam duel blazer satu lawan satu supaya Stella dapat memberikan pelajaran kepada Ikki.

Namun tak diduga, bahwa seorang Blazer Perinkat A ternyata mampu dikalahkan oleh Blazer Peringkat F. Setelah pertarungan tersebut, mereka menjalani hubungan baik dan mereka bersama-sama meraih tujuan yang sama.

Review:
Cerita Mengambil latar sekolah untuk para penyihir dengan adanya unsur ecchi dan harem sebagai fanservice yang dapat dinikmati dengan baik. Perkembangan hubungan antar tokoh utama laki-laki dan perempuan dilakukan dengan baik, serta cerita yang disajikan secara unik, menarik dan akan membuat penonton penasaran dengan episode selanjutnya.

4. Demi-chan wa Kataritai

Demi-chan wa Kataritai - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.77
Genre : Comedy, Vampire, Fantasy, School, Seinen
Sinopsis :
Ini adalah cerita tentang dunia diamana terdapat kehidupan makhluk supernatural bernama Ajin atau bisa disebut dengan Demi Human. Di dunia tersebut Para Ajin dan Manusia telah hidup berdampingan. Takahashi Tetsuo, merupakan seorang pria dengan tubuh besar yang diketahui menyukai hal-hal yang berkaitan tentang "Ajin".

Untuk melakukan seusuatu yang ia inginkan dalam mengetahui lebih banyak tentang Ajin ,

Tetsuo memutuskan untuk bekerja sebagai seorang guru Biologi di sebuah sekolah SMA campuran dimana terdapat Manusia dan Demi Human disana. Di sekolah tersebut Tetsuo bertemu dengan tiga murid Demi Human Perempuan yang terdiri dari Kusakabe Yuki, Machi Kyouko, dan Takanashi Hikari yang diketahui memiliki masing-masing masalah pribadi sebagai seorang remaja yang baru menginjak usia muda.

Selain sebagai guru Biologi, kini Tetsuo juga harus terlibat untuk membantu mengatasi masalah-masalah yang dialami mereka sebagai seorang yang memiliki ketertarikan terhadap Ajin.

Review:
Rekomendasi daftar Anime fantasy school yang menceritakan tentang tokoh utama yang memiliki ketertarikan terhadap kehidupan Ajin dengan menjadi seorang guru di sekolah SMA. Cerita dengan latar berkisar di sekolah dengan tambahan unsur comedy yang menghibur dari tingkah lucu yang dilakukan para “Ajin” perempuan ketika mereka menjalani aktivitas seperti biasa namun unik.

3. Tokyo Raven

Tokyo Raven - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.75
Genre : Comedy, Super Power, Supernatural, School, Action, Romance, Shounen
Sinopsis :
Pada jaman dahulu kala, teknik dari kekuatan Sihir Onmyoudou digunakan untuk bertarung oleh Negara Jepang selama Perang Dunia II dengan harapan agar meraih keunggulan dan menjadi Negara yang tangguh.

Namun tak disangka bawah Jepang telah kalah dengan karena seorang Onmoyuji terhormat bernama Yakou Tsuchimikado menyebabkan bencana yang melanda kota Tokyo dan menimbulkan sebuah pengaruh yang masih terjadi hingga saat ini. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Negara Jepang mendirikan sebuah Badan Onmyou dengan tujuan supaya dapat mengusir bencana yang terjadi dengan kewajiban untuk berperang melawan iblis yang sering muncul untuk menghambat jalan mereka.

Di jaman sekarang yang sudah memasuki Jaman Modern, kini Onmyoudou menjadi lebih sederhana.

Kemampuan mereka dapat digunakan dalam berbagai bidang dari bidang kedokteran maupun teknologi. Namun tidak semua hal dilakukan dengan sihir. Harutora Tsuchimikado, merupakan remaja yang berasal dari salah satu anggota keluarga Tsuchimikado yang tidak menggunakan sihir karena tidak memilikinya. Walaupun tampaknya ia tak berguna, namun terdapat satu hal yang diingat Harutora, yaitu sebuah janji untuk melindungi pewaris keluarga utama Tsuchimakado sekaligus reinkarnasi dari Yakou bernama Natsume yang telah ia buat sejak lama.

Namun ketika suatu salah satu anggota Badan Onmyou mencoba untuk menciptaan percobaan yang dulu telah meyebabkan kehancuran Jepang, Harutora harus melakukan tindakannya sendiri dengan menyelamatkan Jepang dan bertarung di sisi Natsume.

Review:
Rekomendasi Daftar Anime Fantasy School terbaik yang memiliki tema fantasy, latar sekolah, dan unsur sihir didalamnya yang dikombinasikan dengan baik sehingga menghasilkan sebuah dunia unik dan menarik. Perkembangan cerita dari seri ini dibuat secara bertahap termasuk perkembangan hubungan romance yang diterapkan dengan baik dari tokoh utama.

Selain dari segi cerita, visual dari efek-efek sihir dari seri ini dibuat dengan kualitas bagus, serta karakter yang saling terhubung sehingga menghasilkan hal yang menarik

2. Little Witch Academia

Little Witch Academia - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.15
Genre : Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, School
Sinopsis :
pemakaian sihir di dunia ini semakin lama semakin mengalami penurunan. Sekolah sihir terkenal Luna Nova Academy merupakan sekolah yang didirikan khusus untuk perempuan dengan mengajarkan mereka untuk menjadi seorang penyihir yang hebat.

Sekolah tersebut memiliki satu syarat utama kepada para murid supaya mereka dapat mendaftar di disana. Syarat tersebut adalah siswa tersebut harus berasal dari keturunan penyihir atau memiliki latar belakang dari seorang penyihir.

Atsuko Kagari, merupakan seorang gadis bersemangat yang ingin menjadi masuk ke Luna Nova Academy dan menjadi seorang penyihir seperti idolanya yaitu Shiny Chariot. Namun telah diketahui bahwa idolanya tersebut kini sedang menghilang secara misterius.

Saat mengetahui bahwa syarat utama untuk masuk ke Luna Nova Academy adalah memiliki latar belakang keluarga penyihir, Atsuko terkejut dan ternyata ia tidak bisa mendaftar karena dirinya tidak memenuhi syarat tersebut yang berarti Atsuko tidak memiliki latar belakang Keluarga Penyihir. Namun hanya karena syarat tersebut, Atsuko tidak akan menyerah begitu saja. Setelah mencari cara supaya dirinya dapat masuk ke Luna Nova Academy, ia menemukan sebuah benda yang diketahui miliki Shiny Chariot.

Benda tersebut adalah Shiny Rod, benda peninggalan yang diketahui memiliki kekuatan sihir yang luar biasa. Dengan menemukan sebuah benda yang tidak biasa, mampukah Atsuko dapat bergabung ke sekolah bergengsi tersebut?

Review:
Karakter utama yang tidak memiliki darah dari seorang penyihir namun ingin bersekolah di sekolah bergengsi dengan memiliki syarat bahwa sang murid harus memiliki latar belakang seorang penyihir. Cerita dari seri ini dibuat secara episodik dengan penggambaran yang mengesankan dan unik.

Selain itu seri ini lebih sering menceritakan tentang kehidupan di sekolah sihir sehingga seri ini sangat pantas untuk dijadikan salah satu rekomendasi daftar anime fantasy school terbaik.

1. Nagi no Asukara

Nagi no Asukara - Daftar Anime Fantasy School Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.23
Genre : Drama, Fantasy, Romance, School
Sinopsis :
Dahulu kala, terdapat kehidupan umat manusia yang ada bawah laut. mereka mampu hidup disana dan mampu menjalani kehidupan seperti di darat tanpa khawatir kehabisan nafas.

Umat manusia yang mampu hidup di dalam air, diketahui berkat adanya keajaiban yang diberkati oleh Dewa dengan sesuatu bernama “Ena” yang membuat mereka mampu bernafas di dalam air. Akan tetapi sebagian manusia penghuni bawah air, memilih untuk tinggal di wilayah permukaan supaya mendapatkan sebuah kehidupan baru.

Seiring waktu berjalan, para penghuni bawah laut yang memutuskan untuk tinggal di permukaan semakin banyak.

Dan hingga kini Akhirnya manusia dibagi menjadi dua kelompok. Yaitu manusia permukaan dan manusia penghuni bawah air. Walaupun berbeda kelompok, namun mereka tetap menjalani hubungan baik. Cerita berkisar tentang beberapa remaja dari kelompok penghuni bawah air, mereka terdiri dari: Hikari Sakashima, Manaka Mukaido, Kaname Isaki dan Chisaki Hiradaira.

Mereka merupakan teman masa kecil yang sudah bersama sejak lama, kini tempat dimana mereka besekolah harus dipindahkan karena sekolah yang mereka tempati telah ditutup.

Di sekolah baru yang mereka hadiri, mereka bertemu dengan manusia dari permukaan bernama Tsumugu Kihara, teman sekolahnya yang diketahui sangat suka memancing. Sebagai murid baru, Hikari dan yang lainnya kini harus menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru mereka dan membiasakannya.

Review:
Cerita tentang manusia yang dikelompokkan menjadi dua, yaitu penghuni bawah laut dan daratan. cerita kisah drama cinta yang sangat rumit dan menarik. Penyajian Cerita dari seri jarang diterapkan oleh anime lain.

Selain itu Perkembangan Para karakter dalam seri dilakukan dengan baik serta hubungan antar karakter yang memiliki perasaan cinta sulit untuk ditebak dengan mudah. Visual dari seri dibuat dengan polesan warna dan background yang menajubkan Sehingga membuat seri ini menjadi salah satu anime fantasy school terbaik.
Previous
Next Post »