30 Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Anime J.C.Staff terbaik, ini dikenal sebagai studio yang mengadaptasi berbagai anime populer dengan memberikan kualitas animasi yang dapat terbilang standar namun bisa dinikmati dengan tenang tanpa adanya gangguan. Selain bagus dalam penerapan grafis, pengarahan cerita dari studio ini juga dilakukan dengan baik walaupun terkadang terdapat beberapa anime yang memiliki jalur cerita yang melenceng atau tidak sesuai dengan sumber aslinya sehingga membuat cerita seri tersebut berantakan.

Beberapa anime populer seperti Shokugeki no Shouma, Saiki Kusuo psi-nan, Zero no Tsukaima merupakan anime garapan J.C.Staff yang sangat populer. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan kalian rekomendasi daftar anime J.C.Staff terbaik dan terpopuler.


30. Kamisama no Memochou

Kamisama no Memochou - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.63
Genre : Mystery
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang seorang murid SMA bernama Narumi Fujishima yang merupakan seorang penyendiri dan tidak ingin terlibat dengan siapapun karena kehidupannya yang terus terisolasi oleh beberapa teman sekelasnya. Dari segala hal, ia memilih sendiri dan tidak ingin menarik perhatian siapapun. Karena sifatnya, ia masuk ke dalam sebuah klub komputer dimana di klub tersebut tidak memiliki satu anggota sama sekali. 

Pada suatu hari ia bertemu dengan salah satu temannya yang merupakan seorang gadis aktif dan ceria bernama Ayaka Shinozaki dari klub berkebun. 

Dalam pertemuan tersebut, Ayaka memaksa Narumi untuk bergabung ke klub berkebun setelah beberapa kali Narumi menolaknya. Akhirnya ketika Narumi setuju, Ayaka segera mengajaknya ke sebuah toko ramen dimana ia bekerja paruh waktu disana, dan di atas toko, Ayaga memperkenalkan Narumi dengan sekelompok orang yang diketahui semuanya merupakan seorang NEET. 

Namun mereka bukanlah seorang NEET biasa melainkan sekelompok detektif yang diketuai oleh gadis bernama Alice yang memiliki kemampuan hacker luar biasa yang kini sedang menyelidiki kasus tentang hilangnya seorang murid perempuan.

Review:
Anime J.C.Staff terbaik tentang cerita detektif. Seorang detektif bekerja biasannya diperlihatkan dengan memasuki sebuah tempat ke tempat lain yang berkaitan dengan kasus yang ia kerjakan. 

Namun untuk detektif dalam cerita ini, menggunakan seorang gadis NEET yang memiliki kemampuan sebagai hacker yang sangat hebat sehingga dapat melacak beberapa lokasi tanpa keluar rumah. Hal ini memberikan kesan unik sebagai anime mystery namun cerita disajikan dengan agak lambat. Sebenarnya lambatnya cerita bertujuan untuk memberikan pengenalan yang baik.

29. Hatsukoi Limited

Hatsukoi Limited - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.40
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Ini adalah kisah tentang para remaja yang sedang mengalami sesuatu yang sering dialami oleh kebanyakan para remaja. 

sesuatu yang dimaksud adalah “cinta”, hal yang biasa dialami oleh para remaja ketika sedang memasuki masa muda mereka. Cerita pendek tentang anak sekolahan dari murid SMP dan SMA yang mengalami masing-masing masalah cinta yang diceritakan dalam sebuah kisah pendek. 

Akan tetapi seiring berjalannya kisah cinta mereka, semuanya mulai saling terhubung sehingga sesuatu yang tak terduga muncul dalam kehidupan mereka serta sesuatu yang semakin lama bermekar. Diantara semua murid beberapa remaja SMP mengalami peristiwa bagaimana “cinta pertama” terjadi. Mereka adalah: Ayumi Arihara, Kei Enomoto, Koyoi Bessho, Rika Dobashi, dan Nao Chikura.

Review:
Seperti pada sinopsis ini adalah anime dengan cerita pendek yang menyajikan cerita dengan tokoh utama yang berbeda-beda di setiap episodenya. Awalnya cerita-cerita tersebut tidak ada hubungannya namun seiring perkembangan cerita, semua cerita mulai berkaitan satu sama lain. 

Kisah romantis yang sangat menghibur dengan penyajian berbagai macam-macam konflik tentang cinta sebagai hiburan utama. Selain itu para tokoh dijelaskan apa adanya dan cukup untuk dijadikan sebagai pendukung cerita sehingga tidak terlalu rumit.

28. Nabari no Ou

Nabari no Ou - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.40
Genre : Action, Fantasy, Supernatural, Comedy, Drama, Shounen
Sinopsis :
Di Dunia yang modern ini keberadaan ninja masih ada dan mereka kini hidup di beberapa tempat sebagai manusia biasa yang bekerja seperti manusia normal lain.

Walaupun kini mereka menjalani kehidupan layaknya orang normal namun mereka masih terikat dengan masing-masing klan ninja yang terdiri dari Klan Banten, Klan Fuuma, Klan Iga, Klan Kairoshou, dan Klan ninja lainnya. Setiap klan memiliki sebuah kemampuan khusus yang menimbulkan sebuah efek samping yang sangat besar bagi pengguna.

Dari semua kemampuan khusus tersebut terdapat satu kemampuan yang dikenal sangat kuat dan kekuatannya memungkinkan pengguna dapat menguasai Negeri Ninja.

kekuatan tersebut bernama “Shinrabanshou” yang kini sedang diincar oleh para ninja yang berambisi untuk menguasai negeri Ninja “Nabari no Ou”. Rokujou Miharu, seorang remaja 14 tahun yang duduk di bangku SMP merasa tidak peduli di sekelilingnya terutama hal-hal yang berkaitan dengan Ninja. Akan tetapi sahabatnya yang bernama Kouichi Aizawa dan gurunya yang bernama Thobari Durandal Kumohira mengetahui sebuah fakta mengejutkan bahwa kemampuan Shinrabanshou terdapat dalam diri Miharu.

Untuk melindungi Miharu mereka memintanya untuk bergabung ke dalam klub ninja.

Awalnya sifat tidak pedulinya membuat dirinya menolak tawaran tersebut. Namun ketika menyadari bahwa dirinya selalu terlibat dalam penyerangan, Miharu tidak memiliki pilihan lain selain bergabung ke dalam klub ninja dan seiring berjalannya waktu Miharu mulai memikirkan tentang menjadi seorang penguasa Nabari.

Review:
Konsep cerita dengan menyajikan kisah ninja yang terjadi di dunia modern. Banyak pertarungan terjadi dengan memberikan keterampilan dan gerakan layaknya seorang ninja di sepanjang cerita yang membuat anime ini sangat seru.

Pengembangan karakter utama dari sini dilakukan dengan cukup baik, walaupun sang tokoh utama memiliki sifat apatis, namun demi mencegah orang lain dalam masalah, ia bersedia terlibat dalam suatu permasalahan. Visual dan animasi dibuat dengan warna yang bagus dan hal tersebut membuat seri ini menjadi salah satu anime buatan studio J.C.Staff Terbaik.

27. Flying Witch

Flying Witch - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.60
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Magic, Shounen
Sinopsis :
Bercerita tentang kehidupan penyihir di dunia fantasy dimana para penyihir yang sudah menginjak usia 15 tahun, mereka harus dilepaskan dari orang tua supaya dapat menjadi orang yang mandiri dengan meninggalkan rumah orang tuanya.

Makoto Kowata yang kini sudah menginjak umur 15 tahun kini harus meninggalkan kediaman orang tuanya yang ada di Yokohama ditemani dengan teman kucingnya yang bernama Chito dan pindah ke wilayah Aomori, yaitu wilayah yang dikenal bagi para penyihir untuk mencari ilmu.

Disana Makoto tinggal di kediaman dimana supupu Makoto yang bernama Kei Kuramoto dan adiknya yang bernama Chinatsu Kuramot tinggal. Kini dengan lingkungannya yang baru, Makoto menjalani kehidupan yang berbeda dari biasannya namun ketika ia terlibat dengan seorang peramal, sebuah keanehan yang berkaitan dengan sihir terjadi pada dirinya dan hari-hari damainya pun mulai berubah.

Review:
Beberapa ide menarik disajikan dalam cerita dengan tambahan suasanya yang menenangkan dan santai untuk ditonton sehingga dapat meringankan rasa depresi yang dialami dari para penonton. Karena ini adalah genre slice of life maka tidak ada kejadian yang mengejutkan dan pacing cerita dibuat dengan lambat.

Bagi para penggemar seri slice of life anime ini sangat direkomendasikan untuk ditonton dan dijamin tidak akan membuat kalian merasa bosan sehingga membuat ini menjadi salah satu rekomendasi daftar anime J.C.Staff terbaik.

26. Kimikiss Pure Rouge

Kimikiss Pure Rouge - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.42
Genre : Drama, Romance, School
Sinopsis :
teman masa kecil dari Kazuki Aihara dan Koichi Sanada yang bernama Mao Mizusawa kini telah meninggalkan mereka karena harus pergi ke luar negeri bersama dengan orang tuanya.

Setelah dua tahun berlalu, pada suatu hari keidaman Kouichi kedatangan seorang tamu. Ia melihat seorang gadis yang sepertinya tidak asing baginya. Selain itu gadis tersebut tampaknya mengenal Kouichi dan ia segera masuk ke dalam rumahnya. Pada saat itu Kouichi masih kebingungan dan mencoba mengingat siapa gadis tersebut. Ketika Kazuki tiba, saat itulah identitas gadis tersebut terungkap.

Telah diketahui bahwa ia adalah Mao yang kini sudah kembali dari perancis setelah dua tahun.

Namun mereka terkejut karena ia datang sendiri tanpa orang tuanya karena mereka ternyata masih menetap di sana. Ibu dari Mao mengijinkan putrinya untuk kembali ke jepang dan tinggal bersama temannya. Koichi merasa bahwa setelah Mao tinggal di Perancis, ia memiliki banyak perubahan dari seorang gadis kutu buku dan menjadi gadis dewasa.

Kini kehidupan persahabatan mereka dimulai dengan mengawali hadir di sekolah yang sama dan kisah persahabatan mereka berlahan mulai berubah menjadi kisah cinta yang rumit.

Review:
Kisah yang menggambarkan sebuah cinta sejati terbentuk yang dikemas dengan sederhana yang menyajikan kisah cinta tentang keseharian para remaja sekolahan. Selain itu pengembangan karakter dan hubungan dilakukan dengan cukup bagus sehingga menjadi sebuah drama yang seru untuk ditonton.

Segi Visual juga dibuat dengan kualitas di atas rata-rata yang membuat gerakan-gerakan para karakter dan pemandangan serasa hidup sehingga kalian tidak perlu khawatir akan terganggu dengan adanya animasi buruk.

25. Hentai Ouji to Warawanai Neko.

Hentai Ouji to Warawanai Neko - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.39
Genre : Harem, Comedy, Supernatural, Romance, School
Sinopsis :
Youto Yokodera ingin dipandang oleh orang sekitar selain sebagai seroang laki-laki mesum.

Ia dipanggil dengan sebutan tersebut karena dirinya yang tidak dapat mengendalikan pikirannya sehingga ia tidak dapat mengungkapkan isi hati yang sebenarnya. Untuk mengatasi permasalahan yang ia alami, Youto memutuskan untuk meminta permohonan pada patung kucing yang katanya dapat mengabulkan permintaan dalam menghilangkan hal yang tidak diinginkan dengan melemparkannya kepada orang yang membutuhkan.

Ketika Youto sampai di sana Ia bertemu dengan seorang gadis bernama Tsukiko Tsutsukakushi yang dikenal sering memperlihatkan ekspresinya dan ia ingin berharap pada patung dengan membuatnya menjadi sosok yang sulit untuk mengeluarkan ekspresinya.

Keesokan harinya ternyata keinginan mereka terwujud, namun bukannya membaik justru mereka memiliki masalah yang lebih buruk. Youto menjadi orang yang tidak bisa bohong dan selalu mengatakan hal-hal mesum melalui pikirannya sedangkan Tsukiko merupakan gadis dengan ekspresi yang datar. Untuk mencapai tujuan, mereka bekerja sama untuk mencari orang yang telah mendapatkan emosinya dan mengambilnya kembali.

Review:
Ini adalah anime dengan perkembangan cerita yang dilakukan sedikit kurang baik.

Karakter utama yang ingin menjadi dirinya namun berakhir tetap menjadi sosok orang lain dan berjuang untuk mendapatkannya kembali merupakan awalan yang bagus. Anime yang diadaptasi dari light novel ini memberikan unsur comedy yang tidak terlalu buruk dan dijamin akan membuat penonton terhibur.

Ketika pertengahan cerita kalian akan menyadari beberapa hal dan konflik yang nantinya akan diabaikan namun terdapat juga beberapa hal yang membuat seri ini menarik bahkan terdapat hal yang dapat dipelajari sehingga ini menjadi salah satu Anime J.C.Staff terbaik.

24. Azumanga Daioh

Azumanga Daioh - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.04
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis :
Ini adalah kisah tentang keseharian beberapa murid yang memiliki sifat aneh dan menyenangkan bersama dengan guru yang juga ikut aneh di suatu ruangan kelas yang berada di sebuah sekolah. Chiyo Mihama merupakan gadis berumur 10 tahun yang menjadi siswa paling aneh di kelas tersebut namun memiliki kecerdasan yang tinggi hingga membuat dirinya langsung melompati kelas 5 di usianya.

Disana tidak hanya Chiyo yang aneh, namun beberapa teman lainnya juga memiliki sifat aneh, unik, dan menarik yang terdiri dari: Tomo Takino, gadis tomboy yang sangat energik bahkan melebihi otaknya;

Koyomi Mizuhara, sang teman terbaik namun menjengkelkan; Sakaki, gadis yang tampak paling normal dari lainnya yang sangat ateletis, cantik, suka dengan hewan namun sebenarnya menyembunyikan sisinya yang lembut; serta Ayumu Kasuga, murid pindahan yang ditempatkan di kelas yang tepat bersama dengan orang-orang aneh lainnya karena sifatnya sangat cocok.

Mereka bersama menghabiskan waktu di sekolah dengan guru wali kelasnya bernama Yukari Tanizaki yang dikenal sangat menyeramkan dan kadang memiliki sifat cabul.

Review:
Anime yang hanya menyajikan cerita tentang kehidupan sehari-hari di sekitar sekolahan dan dibuat cerita episodik. Animasinya pun dibuat dengan sederhana tanpa efek-efek berlebihan sehingga adegan-adegan comedy yang dibuat dapat berasa lebih lucu dan menghibur.

Para karakter-karakter disini dibuat dengan baik, walaupun memiliki sifat yang berbeda-beda, semuanya mampu saling berinteraksi sehingga menghasilkan sebuah lelucon yang sangat cerdas.

23. Slayer

Slayer - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.84
Genre : Adventure, Comedy, Demons, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang seorang penyihir hebat yang memiliki kekuatan sihir besar di dalamnya.

Ia adalah Lina Inverse yang diketahui suka mencuri harta milik para bandit yang ia temui dan para bandit terakhir yang ia temui adalah Bandit dengan nama kelompok Dragon Fang. Setelah Lina mencuri harta yang telah berhasil didapat dari mereka, Lina segera kabur dan menghancurkan markas para bandit tersebut.

Ketika Lina berhasil di cegah di sebuah hutan oleh para bandit dan  Lina bersiap untuk melawannya dengan kekuatan sihir hebat yang ia miliki, namun tiba-tiba seorang pendekar pedang datang menolong Lina dan menganggap Lina sebagai gadis yang sedang mengalami kesulitan. Ia adalah Gourry Gabriev, seorang pendekar pedang berambut pirang yang memiliki kemampuan berpedang dan memiliki sifat bodoh namun sebenarnya baik hati.

Dengan alasan untuk menemaninya ke tempat tujuannya karena merasa kasihan, Gourry tidak sadar bahwa ia menjadi seorang pengawal dari Lina.

Selain itu Lina yang suka mencuri untuk mendapatkan kekayaan dan untuk memperdalam ilmu, tiba-tiba mendapatkan sebuah harta yang membuat dirinya telibat masalah dengan nasib dunia.

Review:
Anime tahun 90-an yang memiliki kualitas cerita yang mengesankan dan menghibur. Cerita berlatar fantasy dimana kalian akan menemukan pertarungan pedang, sihir dan petualangan yang tidak bisa ditemukan di seri lain.

Kalian tidak akan menemukan petualangan saja namun juga comedy menyegarkan dan sangat lucu walaupun ini merupakan anime lama. Kualitas Art yang dibuat juga bagus dengan gaya jaman dulu dan membuat seri ini dijadikan sebagai anime buatan J.C.Staff terbaik.

22. Ano Natsu de Matteru

Ano Natsu de Matteru - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.64
Genre : Comedy, Drama, Romance, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis :
Musim panas telah tiba, seorang murid remaja sekolahan biasa bernama Kaito Kirishima memiliki sebuah kamera video baru.

Ketika ia hendak mencobanya di sebuah jembatan yang berada di dekat kota, ia melihat sebuah benda misterius yang berupa cahaya biru terang melintasi langit dan menabrak bukit. Pada saat itulah ia merasakan kejadian buruk dimana dirinya tiba-tiba terhempas namun sebelum ia menabrak sesuatu, terdapat sebuah sosok yang menyelamatnkan Kaito dengan menangkapnya.

Keesokan harinya, Kaito tiba-tiba sudah terbangun di dalam kamarnya tanpa mengetahui apa yang sudah terjadi dan bagaimana dirinya tiba-tiba bisa sampai disni.

Namun Kaito melupakannya sejenak dan melanjutkan kehidupan sekolahnya. Di sekolah, ia dan teman-temannya memutuskan untuk membuat film dengan kamera baru yang ia miliki. Kaito merasakan bahwa sekolanya kedatangan kakak kelas baru dan ia adalah Ichika Tatsuki.

Kini bersama-sama Kaito dan kawan-kawannya menghabiskan waktu musim panas dengan ikut mengundang Ichika dan menjalani hari-hari menyenangkan ketika membuat sebuah film.

Review:
Disutradarai oleh Nagai Tatsuyaki (sutradara dari anime Toradora dan Anohana) yang membuat seri ini memiliki beberapa konflik dalam kisah romance yang menegangkan seperti cinta segitiga atau semacamnya.

Penggambaran karakter dan background sama seperti Anohana walaupun dibuat oleh studio yang berbeda namun Grafis Ano Natsu de Matteru juga tidak kalah bagus dengan grafis Anohana sehingga sangat direkomendasikan untuk ditonton sebagai Anime Studio J.C.Staff terbaik.

21. Little Buster

Little Buster - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 7.61
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, School
Sinopsis :
Di usianya sang masih muda, Riki Naoe harus mengalami nasib malang dimana ia telah kehilangan orang tuanya karena sebuah kecelakaan tragis.

Kecelakaan tersebut membuat Riki menjadi orang yang menutup diri dari dunia masyarakat. Untungnya pada hari yang ditakdirkan Riki telah diselamatkan oleh seorang anak laki-laki bernama Kyousuke Natsume dari rasa depresi. Selain menolongnya, Kyousuke juga merekrut Riki ke dalam sebuah kelompok bernama Little Buster, yaitu kelompok yang terdiri dari para remaja yang sudah menjadi teman sejak kecil.

Mereka terdiri dari: Kyousuke Natsume, Rin Natsume, Masato Inohara, dan Kengo Miyazawa. 

Kini dengan kehadiran kelompok tersebut, kehidupan Riki mulai terisi kembali dengan melawan kejahatan dan melakukan kegiatan masa muda yang menyenangkan. Kini beberapa tahun berlalu dan mereka mulai menginjak sekolah SMA, hari-hari menyenangkan Little Buster mulai meredup.

Untuk itu Kyousuke sebagai ketua memutuskan untuk membentuk tim baseball sebagai siswa tahun terakhir yang akan melakukan aktivitas bersama di sekolah. Sayangnya jumlah anggota belum mencukupi, sebagai balas budi Riki kini harus berganti menolong Kyousuke dengan mencari beberapa anggota baru.

Review:
Alasan mengapa seri ini menjadi salah satu anime buatan J.C.Staff terbaik adalah cerita yang dibuat dengan pacing yang pas, unsur comedy yang dibuat dengan cerdas dan sangat menghibur, serta adanya unsur drama yang terkadang akan membuat hati penonton tersentuh dan meneteskan air mata.

Selain keunggulan dari segi cerita, seri ini juga memiliki keunggulan dalam visualnya yang dibuat kualitas standar namun baik, desain karakternya yang imut sehingga bisa para penonton bisa menikmatinya dengan nyaman.

20. Ghost Hunt

Ghost Hunt - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 7.91
Genre : Comedy, Horror, Mystery, Shoujo, Supernatural
Sinopsis :
Menceritakan tentang kisah hantu memang merupakan hal yang menyenangkan dan menegangkan untuk para remaja sekolah apalagi jika sekolah yang mereka tempati memiliki cerita hantu.

Seorang siswi tahun pertama bernama Mai Tanimiya dengan senang menceritakan sebuah kisah hantu kepada teman-temnnya. Akan tetapi ketika memasuki pertengahan cerita, kedatangan seorang pria misterius tiba-tiba mengganggu mereka. Ia adalah Kazuya Shiba, pria yang menjalani tugas untuk menyelidiki tentang misteri di sekolah Mai sebagai anggota Shibuya Psychic Research (SPR).

Pada suatu hari ketika Mai sedang berjalan menuju ke sekolahnya, ia melihat sebuah gedung yang mencurigakan dengan kamera aneh didalamnya.

Awalnya rasa takut menyelimutinya namun ketika ia mulai memberanikan diri tiba-tiba seseorang muncul dan mengagetkan Mai. Kejadian itu membuat orang tersebut terluka dan kamera yang diketahui miliki SPR yang sedang dipasang untuk mengawasi kejadian supernatural kini telah hancur. Dalam ketidaksengajaan tersebut, Mai harus menggantinya dengan menjadi Asisten Kazuya dan terlibat dalam hal-hal yang berkaitan denga misteri dan supernatural.

Review:
Anime tentang menyelidiki kasus hantu dengan cara para karakter memecahkan setiap permasalahan tersebut dibuat tidak terlalu rumit dan mungkin bisa ditebak sehingga seolah-olah dapat diselesaikan dengan mudah.

Walaupun ini adalah anime horror, seri ini tidak terlalu menyeramkan namun justru akan memberikan keseruan saat menontonnya. Audio dan suara yang sangat berperan penting dalam anime horror juga dibuat dengan baik dan dapat memberikan suasana yang lebih menakutkan.

19. Selector Infected WIXOSS

Selector Infected WIXOSS - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.36
Genre : Game, Psychological
Sinopsis :
Sebuah deck kartu sepertinya terlihat biasa saja dan akan aman jika dimankan.

Sebuah permainan kartu bernama WIXOSS yang sangat populer dengan para pemain yang bertarung bersama dengan parnternya yang disebut LRIG, yaitu sebuah avatar hidup yang muncul dari dalam kartu. Seorang gadis bernama Ruuko Kominato telah terlibat dalam permainan WIXOSS dengan menerima sebuah dek kartu dan mendapatkan LRIG dengan nama “Tama”. 

Tak lama kemudian ia menyadari bahwa permainan tersebut merupakan sebuah permainan yang akan menentukan nasib kehidupan.

Kini mereka yang memiliki LRIG telah menjadi seorang pemain yang disebut “Selector” dan mereka harus saling bertarung antara sesama Selector dan jika salah satu menjadi pemenang, maka ia akan diberikan sebuah permohonan yang akan mengabulkan segalanya.

Akan tetapi jika mereka kalah sebanyak tiga kali dalam pertarungan WIXOSS maka hal buruk akan terjadi pada mereka dan kemungkinan terburuknya adalah dimana kehidupan mereka akan hancur. Kini Ruuko harus berjuang bertahan hidup dengan melakukan pertarungan WIXOSS untuk meraih sebuah kemenangan.

Review:
Anime yang menceritakan tentang sebuah permaianan kartu dengan adanya keputusasaan dan sebuah kesan gelap didalamnya. Ketika memasuki pertengahan konflik, kalian akan menyadari bahwa alur cerita sangat berbeda dari sampul. banyak cerita yang menegangkan dan membuat seri ini sangat seru sehingga menjadi salah satu anime J.C.Staff terbaik.

18. Shakugan no Shana

Shakugan no Shana - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.65
Genre : Action, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural
Sinopsis :
Tomogara, merupakan sebuah makhluk yang berasal dari Dunia lain yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi sebuah hal yang disebut Kekuatan Keberadaan atau bisa disebut sebagai “The Power of Existence”. Pada jaman dahulu, sebuah perang terjadi antara umat manusia melawan para Tomogara.

Tomogara selalu memangsa manusia tanpa ampun yang membuat keberadaan manusia menghilang dan meninggalkan sebuah jiwa “Torch”, jiwa yang berbentuk Obor sebagai sisa kehidupan setelah mereka diambil keberadaannya dan kematian mereka hanya menunggu waktu hingga jiwa obor tersebut padam.

“Flame Haze”, merupakan manusia istimewa yang diberkahi sebuah kekuatan sihir yang hanya dapat mengalahkan Tomogara dengan menjalani tugas untuk menyeimbangkan dunia.

Di sebuah Era modern, terdapat seorang remaja laki-laki bernama Yuuji Sakai yang menjalani kehidupan sekolahnya yang tenang sebagai siswa SMA. Sayangnya kehidupan tenangnya segera sirna karena ancaman Makhluk Tomogara yang muncul di wilayah sekitarnya. Tomogara segera menyerang Yuuji namun untungnya seorang gadis bernama Shana muncul tiba-tiba dan segera mengalahkan makhluk tersebut.

Telah diketahui bahwa Shana merupakan seorang Flame Haze.

Ternyata walaupun Shana sudah menyelamatkannya keberadaan milik Yuuji sudah diambil dan kini ia bukanlah seorang manusia melainkan hanya sekedar “Torch” yang menjadi sisa hidupnya.Akan tetapi “Torch” milik Yuuji ternyata bukan Torch biasa melainkan sebuah harta karun istimewa yang membuat dirinya memiliki kekuatan misterius.

Review:
Anime J.C.Staff terbaik dengan episode yang panjang serta memiliki pacing cepat, pengembangan karakter secara realistis, dan cerita yang kompleks sehingga membuat penonton terdorong untuk terus menontonnya. Walaupun ini adalah seri keluaran tahun 2005, namun animasi dibuat sangat baik dan bisa dinikmati oleh penonton yang biasa menonton anime dengan grafik baru.

17. Golden Time

Golden Time - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.89
Genre : Comedy, Drama, Romance
Sinopsis :
Di salah satu universitas di kota Tokyo terdapat seorang pria yang baru saja masuk sebagai mahasiswa baru bernama Banri Tada. Mulai dari sini, kehidupan baru Banri akan dimulai karena sebelum berada di Tokyo, Banri telah mengalami kecelakaan yang membuat dirinya amnesia.

Untuk itu, Banri memutuskan untuk menjadi sosok yang baru, dimulai dari Tokyo tanpa penasaran dengan masa lalu yang ia ketahui.

Di hari pertamanya untuk menghadiri universitas, Banri sudah mengalami sedikit masalah. Ia tersesat dan tidak tahu jalan ke kampusnya. Pada saat itu ia bertemu dengan seorang mahasiswa dari univertas yang sama yang juga sedang tersesat bernama Yanagisawa Mitsuo. Untuk cepat sampai ke tujuan mereka mencari jalan ke kampus bersama.

Setelah akhirnya sampai menuju depan gerbang universitas, Seorang gadis bernama Kaga Kouko muncul dihadapan mereka dan memberi selamat kepada keduanya dengan menggunakan seikat bunga mawar yang membuat mereka terkejut. Telah diketahui bahwa Kouko dulu merupakan teman masa kecil Yana yang kini menjadikan Yana sebagai suami masa depan.

Namun bukannya menerima Yana justru menolak lalu kabur dari Kouko dan meninggalkan universitas.

Review:
Seri yang akan membuat kalian merasakan berbagai emosi dari senang, sedih, tersentuh, tertawa, dan lain-lain sebagai daftar anime buatan J.C.Staff terbaik. Hubungan romantis yang dikembangkan dengan baik sehingga menjadi sebuah seri romcom yang tidak biasa. Selain itu Art yang disajikan sangat bagus, background yang ditampilkan dibuat sangat indah dan menakjubkan.

16. Kimi to Boku

Kimi to Boku - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.80
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Ini adalah sekedar sebuah kisah persahabatan para remaja yang sudah saling mengenal sejak kecil dan selalu bersama. Mereka terdiri dari: dua Asaba bersaudara kembar bernama Yuuta dan Yuuki, Shun Matsuoka yang memiliki sifat lembut dan sikapnya yang seperti perempuan, dan Kaname Tsukahara sang ketua kelas yang memiliki sifat tenang.

Hari-hari mereka dihabiskan dengan berkumpul bersama-sama dan mendapatkan beberapa kesenagan dan kegembiraan walaupun terdapat bagian kosong yang kurang dari dalam mereka.

Pada suatu hari terdapat salah satu siswa pindahan baru dari Jerman bernama Chizuru Tachibana, seorang remaja blasteran dari Jerman dan Jepang. Ketika Chizuru mulai bergabung dalam kelompok mereka, kekosongan dalam diri mereka akhirnya terisi dan mendapatkan sebuah kegembiraan yang lebih.

Review:
Anime yang menyajikan cerita sederhana dimana hanya memberikan kisah keseharian para remaja. Cerita Slice of life yang mudah dimengerti namun juga dapat menghibur penonton dengan lelucon dan comedy lain yang dibuat dengan baik, serta Visual yang dibuat layaknya seperti anime slice of life yang dapat menenangkan hati penonton.

15. Nodame Cantabile

Nodame Cantabile - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 23
Rating MAL : 8.41
Genre : Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Josei
Sinopsis :
Ini adalah kisah tentang orang yang memiliki sifat bertolak belakang namun terdapat satu hal yang mirip yaitu “musik”.

Cerita berkisar di sebuah perguruan tinggi jurusan musik, disanalah seorang pria tampan bernama Shinichi Chiaki yang sangat populer berada. Tidak hanya tampan dan populer, namun ia juga memiliki kemampuam memasak yang hebat dan tidak lain dari semua itu, ia merupakan seorang pemain biola sangat berbakat.

Walaupun ia menjadi mahasiswa terbaik dalam bermain biola, keinginan Chiaki sebenarnya adalah menjadi seorang konduktor. Di saat itulah ia bertemu dengan seorang gadis bernama Megumi Noda yang memiliki sifat aneh. Ia adalah gadis yang tidak memiliki arah, tidak berbakat dalam memasak, jorok dan suka bertingkah aneh. Akan tetapi ia memiliki satu keunggulan yaitu bakat hebatnya dalam bermain piano.

Kini kedua musisi tersebut terlibat dalam sebuah kejadian yang membuat mereka terus bekerja bersama dan terlibat dalam sebuah perasaan cinta.

Review:
Kisah tentang drama musik yang berkisar pada pemuda yang berjuang dalam meraih mimpinya.

Cerita konsep seperti itu mungkin bisa dibilang mainstream dan kerap digunakan dalam seri lainnya. Namun sebenarnya ini adalah kisah yang disajikan dengan sangat menakjubkan dan mengesankan yang akan membuat kalian terus penasaran untuk menonton episode selanjutnya. Semua alur cerita telah direncanakan secara matang sehingga menghasilkan sebuah cerita yang penuh dramatis.

Visual yang diberikan dalam anime ini dibuat dengan pewarnaan yang baik dengan memberikan beberapa kesan tertentu didalamnya sehingga menjadi salah satu anime J.C.Staff Terbaik.

14. Prison School

Prison School - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.91
Genre : Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen
Sinopsis :
Hachimitsu Academy merupakan sekolah khusus perempuan yang berdiri di wilayah Tokyo dan dikenal sebagai sekolah elite dimana banyak murid menjanjikan.

Akan tetepi untuk tahun ajaran kali ini salah satu kebijakan yang diterapkan Hachimitsu Acedemy telah diubah yaitu menjadikan sekolah khusus perempuan menjadi sekolah umum yang berarti siswa laki-laki diperbolehkan untuk mendaftar di sekolah tersebut. Namun Hachimitsu Academy menetapkan bahwa hanya 5 murid laki-laki yang bisa masuk. Akhirnya ke 5 remaja laki-laki terpilih dan menjadi orang yang beruntung.

Mereka terdiri dari Kiyoshi Fujino, Takehito Morokuzu, Shingo Wakamoto, Reiji Andou, dan Jouji Nezu.

Kini keinginan mereka untuk dikelilingi para gadis bisa terwujud namun ketika mereka melakukan perbuatan yang dilarang yaitu mengintip kamar mandi wanita, hal buruk terjadi pada mereka setelah perbuatan mereka diketahui oleh anggota OSIS dari ruang bawah tanah. Sekolah tersebut memiliki ruangan khusus untuk para pelanggar yaitu penjara sekolah.

Kini mereka harus memilih, Tinggal di penjara selama 1 bulan atau dikeluarkan dari sekolah.

Review:
Anime comedy yang menyajikan konsep latar yang tidak biasa dimana terdapat sekolah yang memiliki sebuah penjara. Lelucon-lelucon jorok serta adegan vulgar yang akan membuat penonton tidak berhenti untuk tertawa. Selain itu penggambaran dari seri ini dibuat dengan kualitas standart namun baik sehingga nyaman untuk ditonton.

13. Kaichou wa Maid-Sama

Kaichou wa Maid-Sama - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.20
Genre : Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis :
SMA Seika dulunya adalah sekolah khusus laki-laki kini berubah menjadi sekolah umum. Namun karena jumlah siswa perempuan disana masih sedikit walaupun sudah beberapa tahun, para siswa laki-laki di sekolah tersebut tetap mendominasi dan membuat para siswa perempuan merasa tidak nyaman.

Namun terdapat salah satu murid perempuan yang dikenal sangat membenci dan ditakuti oleh para murid laki-laki serta mampu menaklukan para laki-laki yang memiliki sifat nakal. Ia adalah Misaki Ayuzawa, siswa perempuan memiliki sifat pekerja keras, pemberani, dan memiliki seni ahli bela diri. Ia berusaha sangat keras untuk mendapatkan nilai tinggi dari bidang akademi maupun atletik demi memberikan kenyamanan untuk para siswa perempuan.

Karena sifatnya itu, Misaki mendapatkan kepercayaan oleh para guru dan ditunjuk sebagai Ketua OSIS perempuan untuk pertama kalinya sejak SMA Seika berubah menjadi sekolah umum. Misaki selalu berusaha melindungi para siswa perempuan.

Walaupun Misaki sangat menyeramkan di mata laki-laki, namun ketika berinteraksi dengan murid perempuan, Misaki sangat lembut dan baik kepada teman-temannya.

Usaha keras tidak hanya dijalani Misaki di kehidupan sekolah, namun di luar sekolah Misaki berusah keras untuk hidup mandiri dengan bekerja paruh waktu sebuah kafe sebagai seorang pelayan.  Namun pekerjaan tersebut merupakan rahasia besar dan pada suatu hari rahasia tersebut terungkap oleh salah satu siswa laki-laki SMA Seika yang dikenal sangat populer bernama Takumi Usui.

Review:
Alasan mengapa seri ini menjadi salah satu anime J.C.Staff terbaik adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh seri ini. Kaichou wa Maid-Sama merupakan salah satu seri Shoujo yang paling populer karena memiliki cerita yang menghibur dengan menyajikan romance dan comedy yang sangat menarik. Alur yang dimiliki memiliki khas genre shoujo namun bisa dinikmati oleh semua orang.

12. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Shimoneta - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.49
Genre : Comedy, Ecchi, School
Sinopsis :
Memasuki waktu di masa depan, pemerintahan jepang memperkenalkan undang-undang baru dengan sifat yang lebih ketat supaya masyarakat dapat terhindar dari sifat jorok atau cabul.

Setiap masyarakat jepang, dipasang Sebuah alat khusus pada bagian leher supaya keberadaan mereka dapat diawasi pemerintah. Akan tetapi dengan aturan tersebut, bukannya merasa aman, masyarakat jepang justru mengalami penindasan seksual yang dilakukan pemerintah dan merasa diri mereka kurang merasakan kebebasan.

Tanukichi Okuma, remaja yang dikenal sebagai putra dari teroris populer yang menjadi pemberontak untuk menentang undang-undang baru yang diterapkan pemerintah.

Tanakuchi mulai memasuki sekolah SMA bertemu dengan sang ketua OSIS yaitu Anna Nishikinomiya, teman masa kecilnya sekaligus gadis yang ia sukai. Akan tetapi ketika baru mulai menjalani kehidupan SMA nya yang tenang, Tanukichi terlibat dengan seorang teroris yang memiliki julukan “Blue Snow”, teroris yang mengenakan pakaian serba putih dan topeng celana dalam untuk menyebarkan hal-hal cabul dan unsur pornografi di sekitar kota.

Ketika Blue Snow menculik Tanukichi ia memaksanya untuk bergabung dengan organisasi bernama SOX dan ikut menjalani tugas untuk menyebarkan hal berbau pornografis sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

Review:
Anime J.C.Staff terbaik dengan memasukkan unsur ecchi ke dalam Konsep cerita dalam seri ini merupakan hal yang tepat untuk membuat pertunjukkan yang sangat megesankan dan menghibur. Bahan untuk membuat comedy dalam seri ini adalah lelucon-leluconya yang jorok serta adegan-adegan cabul yang sangat konyol sehingga membuat penonton tertawa dan ingin terus menonton episode selanjutnya.

11. Sakurasou no Pet Kanojo

Sakurasou no Pet Kanojo - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.33
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Sinopsis :
Seorang siswa tahun kedua Kanda Sorata sangat suka memelihara kucing liar di asramanya karena kebaikan hati yang ia miliki. Sayangnya karena terlalu banyak kucing di tempatnya ia harus dipindahkan ke Asrama Sakura dan menghadiri SMA Suiemei yang diganti menjadi Universitas Seni Suimei, dimana sekolah tersebut berisi siswa-siswa yang dikenal memiliki banyak masalah.

Ketika pindah, Sorata bertemu dengan beberapa penghuni asrama yang memiliki sifat aneh yang membuat kehidupan Sorata berubah.

Mereka terdiri dari: seorang playboy bernama Jin Mitaka, seorang animator yang penuh semangat bernama Misaki Kamiigusa, seorang programmer penyendiri bernama Ryuunosuke Akasaka serta orang aneh lain seperti Chihiro, guru seni, dan lain-lain. Ia memiliki seorang teman yang bernama Nanami Aoyama. Ia mengusulkan Sorata untuk menemukan pemilik baru bagi kucing-kucing yang ia pungut agar dapat kembali ke asrama sebelumnya.

Namun usaha Sorata untuk pindah ke asrama telah dihalangi dengan kedatangan seorang murid baru yang kelakuanya seperti anak kucing bernama Mashiro Shiina.

Ia adalah gadis yang diketahui memiliki kemampuan seni yang sangat hebat, namun sayangnya tidak mampu mengurus dirinya sendiri. Untuk itu Sorata bertanggung jawab untuk mengurus Mashiro dalam menjalani kegiatan sehari-hari dan mengubah kehidupan Mashiro menjadi lebih baik.

Review:
Seri dengan adanya unsur romance comedy yang dipadukan dengan porsi yang sangat tepat. Lelucon dan adegan konyol yang terjadi para karakter dilakukan dengan baik namun ketika memasuki adegan romance, hal tersebut akan membuat hati penonton tersentuh. Visual dengan polesan yang dibuat dengan baik dan pencerahan yang bagus sehingga membuat seri ini menjadi salah satu anime buatan J.C.Staff terbaik.

10. Witch Craft Works

Witch Craft Works - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Action, Fantasy, Magic, Seinen, Supernatural
Sinopsis :
Laki-laki melindungi perempuan merupakan hal yang sudah biasa, namun bagaimana jika perempuan melindungi laki-laki, apalagi yang melindungi laki-laki tersebut adalah seorang perempuan cantik yang sangat populer. Cerita berkisar tentang kehidupan Honoka Takamiya, seorang remaja biasa-biasa saja yang tidak memiliki keistimewaan apapaun. Dalam kehidupan sekolahnya, terdapat Ayaka Kagiri, gadis yang dikenal sebagai siswi populer dan dianggap sebagai seorang putri. diketahui bahwa Ayaka selalu berada di dekat Honoka dimanapun ia berada.

Karena hari-hari Honoka yang dekat dengan Ayaka, banyak para murid dan penggemar Ayaka merasa iri dengan Honoka dan memubuat Honoka dipukuli oleh mereka karena tidak dapat menerima kenyataan. Namun walaupun mereka terus bersama, Ayaka dan Honoka belum pernah melakukan sebuah percakapan. Ketika sebuah bangunan jatuh ke arah Honoka, Ayaka segera menyelamatkannya.

Dari kejadian tersebut, Ayaka mulai membuka mulut dan berbicara pada Honoka. Ayaka mengatakan bahwa sebenarnya ia adalah seorang penyihir. Selain itu alasannya untuk tetap dekat dengannya adalah untuk melindungi Honoka secara diam-diam dari para penyihir yang berusaha menginginkan Honoka. Sekarang Ayaka tidak perlu melindungi Honoka secara diam-diam lagi karena sudah mengetahui tujuan yang sebenarnya dan kini Honoka secara tidak sadar bahwa ia terlibat dalam konflik antar para penyihir.

Review:
Seri dengan cerita yang sederhana dan telah direncanakan dengan baik.

Awalnya cerita dibuat dengan sederhana dengan tujuan untuk mendapatkan konflik yang menarik. Ketika memasuki pertengahan cerita, hal-hal istimewa mulai muncul. Terdapat banyak karakter di dalamnya namun ada beberapa yang memiliki peran yang tidak terlalu penting karena hanya fokus kepada Ayaka dan Honoka.

Visual yang dibuat juga sangat baik, terdapat perpaduan antara 2D dan CGI serta efek-efek sihir yang keren ditambah dengan sound effect yang pas sehingga menjadi salah satu anime J.C.Staff terbaik.

9. Hayate no Gotoku

Hayate no Gotoku - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 52
Rating MAL : 7.70
Genre : Action, Harem, Comedy, Parody, Romance, Shounen
Sinopsis :
Hayate Ayasaki harus mengalami nasib yang buruk Di usia mudanya yang baru menginjak 16 tahun. Telah diketahui bahwa Hayate akan dijual oleh keluarganya kepada yakuza dengan alasan untuk membayar hutang yang sangat besar yaitu senilai seratus lima puluh juta yen.

Karena tidak ingin diambil organ tubuhnya, Hayete memutuskan untuk kabur dari rumahnya supaya dapat bertahan hidup.

Kini ia ingin mencoba awal hidup yang baru, Hayate memutuskan untuk menjadi orang jahat karena ia menganggap jika ia menjadi orang baik, tidak ada orang baik lainnya yang tidak hadir dalam hidupnya. langkah awal ia lakukan dengan menculik seorang anak bernama Nagi Sanzenin agar dapat meminta tebusan kepada keluarganya yang nantinya akan digunakan untuk membayar hutang keluargannya.

Namun dari kejahatan yang dilakukan Hayate malah membuat dirinya melakukan perbuatan baik. Ketika muncul orang jahat asli yang diketahui akan menculik Nagi, Hayate segera menyelamatkannya.

Sebagai rasa terima kasih, Hayate diperbolehkan tinggal di rumah Nagi yang ternyata seroang anggota keluarga terkaya di Jepang. Namun selama tinggal di rumah Nahi, Hayate harus menjadi pelayan dari Nagi. Dari sini kehidupan berantakan akan dilalui Hayate karena melayani Nagi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan

Review:
Untuk Hayate no Gotoku, season 1 yang memproduksi bukan J.C Staff melainkan Studio SynergySP. Anime ini mulai diproduksi oleh J.C.Staff mulai season 2. Untuk Art dari seri ini dilakukan dengan cukup baik dan hampir sama dengan season sebelumnya sehingga perubahan visual yang dibuat tidak terasa dan hal itu membuat penonton yang sudah terbiasa dengan grafis season 1 masih bisa menikmatinya.

8. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.56
Genre : Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
Halkeginia, dunia dimana sihir dan makhluk-makhluk seperti naga, monster, dan lain-lain dapat ditemukan. di dalam dunia tersebut berdiri sebuah sekolah yang ditujukkan untuk para penyihir.

Sekolah tersebut adalah Akademi Tristain, disana adalah tempat dimana para calon penyihir bersekolah untuk meningkatkan kemampuan sihir supaya mereka dapat menjadi seorang penyihir yang kuat suatu hari nanti. Louise Françoise Le Blanc de La Vallièr, merupakan salah satu murid Akademi Tristain yang berasal dari keluarga bangsawan.

Walaupun dari keturunan terhormat, kemampuan sihir yang ia miliki sangat rendah. Karena dirinya yang payah, ia dijuluki “Loise The Zero” oleh teman-temannya karena betapa buruk dirinya dalam menggunakan sihir dan setiap kali mengeluarkan sihir, ia pasti menghasilkan sebuah ledakan di ruangan sekitar.

Pada hari itu Upacara Familiar telah diadakan.

Upacara Familiar merupakan upacara untuk memanggil makhluk berbagai jenis. Dalam upacara tersebut para murid akan melakukan sihir pemanggilan untuk memanggil makhluk bernama “familiar” yang nantinya akan menjadi seorang partner dari penyihir tersebut. Sebagian murid dari Akademi Tristain telah memanggil familiar berupa hewan, monster atau makhluk lain.

Ketika memasuki giliran Louise, ia justru memanggil manusia yang berasal dari dunia modern.

Dia adalah Saito Hiraga, remaja yang berasal dari Jepang. Namun sayangnya tidak ada yang istimewa dari dirinya yang artinya bahwa Louise hanya memanggil manusia biasa. Akan tetapi ketika terlibat suatu peristiwa, dalam diri Saito terdapat sebuah kekuatan tersembunyi yang belum bisa dikeluarkan kini telah muncul.

Review:
Cerita dengan konsep sekolah sihir yang ditambah dengan adanya partner hewan yang dipanggil melalui sebuah upacara. Tokoh utama dianggap sebagai penyihir yang payah. Namun uniknya sang tokoh utama ketika memanggil partner, bukan hewan yang muncul melainkan seorang manusia.

Konsep penyajian awal cerita sangat bagus, karakter juga sangat menghibur dan memiliki beberapa lelucon yang lucu, Animasi yang disajikan dibuat dengan baik sehingga menjadi salah satu anime J.C.Staff Terbaik.

7. Hachimitsu to Clover

Hachimitsu to Clover - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.13
Genre : Comedy, Drama, Josei, Romance, Slice of Life
Sinopsis :
Shinobu Morita, Yuuta Takemoto, Takumi Mayama merupakan seorang mahasiswa dari universitas jurusan seni yang tinggal di apartemen sama dengan biaya murah karena kehidupan mereka yang pas-pasan.

Ketiga pemuda tersebut memilki sifat yang berbeda-beda namun mereka menjadi teman yang baik. Pada suatu hari mereka bertemu dengan seorang gadis bertubuh kecil bernama Hagumi Hanamoto yang ternyata merupakan sepupu dari dosen seni Shuuji Hanamoto. Meskipun bertubuh seperti anak kecil, ia memiliki banyak keunggulan dan bakat.

Hagumi memiliki seorang teman baik bernama Ayumi Yamada yang kedekatannya seperti seorang saudara.

Para pemuda tersebut merasakan masing-masing perasaan jatuh cinta. Shinobu dan Yuuta segera jatuh cinta dengan Hagumi yang membuat persaingan diantara mereka untuk dekat dengan Hagumi. Sedangkan di sisi lain Ayumi jatuh cinta dengan Mayama namun sayangnya Mayama jatuh cinta dengan seorang desainer janda bernama Rika Harada. 

Kini pemuda tersebut terlibat dalam sebuah konflik cinta segitiga yang rumit sambil menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa.

Review:
Seperti dijelaskan pada sinopsis, seri ini memiliki banyak ketegangan tentang konflik cinta segitiga karena unsur drama yang akan membuat anime ini seru untuk ditonton. Namun selain unsur drama yang menegangkan terdapat juga unsur comedy yang sangat lucu dan menghibur.

Desain karakter mirip seperti 3-gatsu no lion yang memberikan ciri khas mengetahui bahwa mangaka dari kedua seri adalah orang yang sama yaitu Chika Umino.

6. Bakuman

Bakuman - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.32
Genre : Comedy, Drama, Romance, Shounen
Sinopsis :
Di usianya yang masih kecil, Moritaka Mashiro memiliki keinginan untuk menjadi seorang mangaka seperti pamannya yaitu Tarou Kawaguchi.

Telah diketahui bahwa pamannya merupakan mangaka yang membuat sebuah manga gag yang sangat populer. Akan tetapi sesuatu terjadi pada pamannya yang membuat Mashiro tidak ingin menjadi seorang mangaka dan memilih untuk menjadi seorang pegawai kantoran biasa. Kini Mashiro telah menginjak usia remaja, yang ia inginkan saat ini hanyalah menghabiskan waktu SMP nya dengan melakukan hal yang berguna selain menjadi seorang mangaka.

Akan tetapi seseorang telah mengubah Mashiro untuk membangkitkan impiannya kembali sebagai seorang mangaka.

Ia adalah Akito Takagi, teman sekelas Mashiro yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang penulis. Pada suatu hari ia tidak sengaja melihat gambar menakjubkan miliki Mashiro. Setelah itu ia menyarankan untuk menjadi seorang mangaka dengan Mashiro sebagai ilustrator sedangkan Akito sebagai penulis cerita. Awalnya Mashiro menolak, namun Akito tidak menyerah.

Dengan memanfaatkan gadis yang Mashiro sukai yaitu Miho Azuki, akhirnya Akito berhasil meyakinkan Mashiro untuk menjadi seorang mangaka kembali.

Kini mereka berdua berjuang bersama untuk membuat manga yang akan mencapai kepopuleran hingga diadaptasi menjadi serial Anime.

Review:
Jika dilihat sekilas, seri ini tampak membosankan, namun jika kalian mulai menontonnya maka seri ini akan membuat kalian tidak ingin berhenti dan ingin terus menyaksikan episode selanjutnya karena membuat kalian penasaran. Plot utama cerita juga dibuat dengan baik dan mengesankan.

Kisah tentang tokoh utama yang suka bermimpi namun ia terus berjuang dan berusaha keras untuk mencapai mimpi tersebut. Banyak hal yang bisa dipelajari dari seri ini sehingga menjadi salah satu anime buatan studio J.C.Staff terbaik.

5. Toradora

Toradora - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 25
Rating MAL : 8.39
Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis :
Ryuji Takasu, seorang remaja yang memiliki mata yang menyeramkan, sehingga membuat banyak orang menganggapnya sebagai seorang berandalan.

Padahal sebenarnya Ryuji merupakan anak yang baik, pintar memasak, dan suka kebersihan. Ryuji tinggal di sebuah rumah sederhana berukuran kecil yang tidak bisa terpapar sinar matahari karena tertutup bangunan apartemen. Di sekolahnya terdapat seorang Gadis bertubuh pendek bernama Taiga Aisaka yang memiliki sifat nakal hingga dijuluki Palmtop Tiger, yang menggambarkan seekor macan. Kedua murid yang dianggap mengerikan tersebut bertemu dengan saling bertabrakan.

Pertemuan mereka membuat suasana tegang dan menjadi pusat perhatian dari para murid lain karena kedua murid dianggap seperti sedang berkompetisi untuk menjadi siapa yang terkuat.

Awalnya Ryuji tidak menyadari bahwa ia bertabrakan dengan Taiga karena tubuhnya yang pendek. Tidak sadarnya Ryuji menjadi sebuah ejekan bagi Taiga dan ia segera memukul Ryuji dengan keras. Sepulang sekolah saat Ryuji bergegas pulang, ia melihat meja dan kursi berhamburan karena amukan Taiga. Ketika Ryuji merapikannya dan mengambil sebuah tas, terdapat Taiga yang juga mengambil tas tersebut dan akhirnya mereka saling tarik menarik.

Karena merasa sangat kesal Taiga mendatangi rumah Ryuji di malam hari untuk berniat memukul kepala Ryuji dengan harapan bahwa Ryuji akan lupa ingatan.

Selain memukulnya Taiga memaksa Ryuji untuk menjadi pelayannya dan akhirnya Ryuji terpaksa mengikuti permintaan Taiga untuk membantu dirinya berpacaran dengan Yuusaku Kitamura. Namun Taiga juga harus membantu Ryuji dengan membantunya agar Ryuji dapat dekat dengan sahabatnya yang bernama Minori Kushieda. Keduanya mulai menyusun berbagai rencana untuk mengejar tujuannya masing-masing.

Review:
Awal kisah yang menyajikan dua karater yang menjalin kerjasama untuk mendapatkan orang yang mereka cintai. Seiring berjalannya cerita, mereka saling membantu satu sama lain yang membuat diri mereka semakin dekat.

Banyak cerita yang akan membuat penonton terkejut serta adegan comedy yang dibuat secara cerdas dan tak terduga yang seri ini semakin menarik. Untuk penggambaran seri ini dibuat dengan baik, hanya ada sedikit kesalahan sehingga menjadi salah satu anime J.C.Staff terbaik.

4. Danmachi (Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka)

Danmachi - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.83
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis :
Setiap hari suasana di Kota Orario sangat ramai, Hidup disana merupakan keputusan yang tepat untuk menenangkan diri karena jika sudah berada kota tersebut, maka mereka yang tinggal akan merasakan kebahagiaan dan tidak mudah bosan.

Selain itu di suatu tempat yang berada tidak jauh dari Kota, terdapat wilayah yang menjadi perhatian utama bagi para petualang. Wilayah tersebut terletak di bawah tanah dan tempat tersebut merupakan gua labirin besar yang dapat disebut sebagai “Dungeon”, tempat untuk mengalahkan berbagai macam monster untuk mendapatkan barang jarahan yang bernilai tinggi seperti semacam pecahan kristal yang dapat dijadikan untuk kebutuhan petualang seperti mengolah senjata atau bisa dijual dan ditukar dengan uang.

Namun tidak mudah untuk mengalahkan monster di dalam dungeon. Mereka yang ingin mengalahkannya memerlukan “Familia”, suatu kelompok yang memerlukan kerja sama agar dapat mengalahkan monster dengan mudah. Cerita berkisar tentang Cranel Bell, seorang petualang solo yang memiliki impian menjadi seorang petulang terhebat di wilayah ini.

Pada Suatu hari, ia bertemu dengan gadis berpakaian serba putih yang diketahui bahwa ia merupakan dewi kesepian bernama Hestia. Karena sama-sama sendiri, mereka memutuskan untuk membentuk Familia bersama dengan nama "Hestia Familia" dengan beranggotakan dua orang. Kini dengan kehadiran Hestia, mungkin akan akan membantu Bell dengan cepat meraih tujuannya

Review:
Anime yang memiliki adegan action yang menegangkan dan sangat seru untuk ditonton. Konsep dan latar memiliki gaya seperti RPG dalam game.

Hal yang membuat seri ini menegangkan adalah sang karakter utama yaitu Bell dibuat sebagai karakter yang lemah dari awal cerita sehingga selama perkembangan berlangsung, peningkatan kekuatan sang karakter utama akan diperlihatkan. Animasi yang disajikan juga bagus, gerakan ketika bertarung melawan monster dibuat dengan baik serta sound effect yang sangat berasa.

3. Toaru Majutsu no Index

Toaru Majutsu no Index - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.62
Genre : Action, Magic, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis :
Kini Epser menjadi kenyataan, Di dunia ini kekuatan supernatural menjadi kenyataan dan dianggap sebagai hal yang biasa. Mereka yang berhasil menguasai kekuatan supernatural tingkat dasar, akan mendapatkan sebuah buku sihir atau bisa disebut Grimoire untuk mendapatkan ilmu kekuatan baru untuk meningkatkan kekuatan Epser.

Cerita berkisar di Academy City, kota yang letaknya berada di wilayah barat Tokyo. Kota tersebut merupakan tempat pusat penelitian teknologi yang unggul dalam hal-hal yang berkaitan dengan kekuatan supernatural.

Touma Kamijou merupakan salah satu remaja yang tinggal di sekitar Academy City dan menjadi salah satu murid di suatu sekolah yang berada di dekat kota tersebut. Setiap siswa memiliki tingkatan esper untuk mengetahui seberapa kuat kekuatan supernatural yang dimiliki. Namun untuk Touma, ia merupakan seorang Esper level 0 yang merupakan tingkatan paling rendah dan hal tersebut membuat dirinya diejek oleh murid di sekitar sekolah. Namun dibalik payahnya Touma, kekuatan yang ia miliki sebenarnya tidak dapat dijelaskan oleh para ilmuan.

Diketahui Touma memililki kemampuan unik bernama “Imagine Breaker”, yaitu kemampuan supernatural untuk membatalkan kemampuan lain.

Suatu hari Touma bertemu dengan seorang gadis biarawati bernama Index yang terlihat lemas. Diketahui bahwa Index sedang kabur dari sebuah organisasai berbahaya. Organisasi tersebut mengincar pikiran Indek yang didalamnya terkandung ratusan ribu buku sihir terlarang yang telah dihapus dan tidak boleh disebar oleh pihak gereja. Kini untuk melindungi Index Touma harus terlibat dalam suatu permasalahan besar yang terkait dengan organisasi berbahaya.

Review:
Anime yang memilki cerita utama dimana sihir dan ilmu pengetahuan digabungkan menjadi satu sehingga menciptakan sebuah plot dengan konsep yang unik dan menarik.

Selain itu untuk tokoh utama juga sangat menarik dimana ia memiliki kekuatan yang tidak dimiliki orang lain, yaitu kekuatan untuk membatalkan kekuatan milik orang lain. Awalan cerita juga cukup bagus walaupun cukup biasa saja dimana cerita berawal dari tokoh utama yang mulai terlibat masalah setelah menolong seorang biarawati yang didalamnya terdapat kekuatan terlarang.

Untuk kualitas animasi, beberapa adegan dibuat dengan detail, selain itu ketika memasuki adegan pertarungan, gerakan para tokoh dibuat seperti nyata dan efek dari kekuatan supernatural tersebut dibuat dengan baik sehingga menajadi salah satu anime J.C.Staff terbaik.

2. Saiki Kusuo Psi-nan

Saiki Kusuo Psi-nan - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.56
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :
Memiliki kemampuan yang dapat melakukan segalanya, adalah hal diinginkan oleh setiap manusia. Namun untuk seorang Saiki Kusuo, ia menganggapnya kemampuan tersebut sebagai kutukan.

Saiki adalah seorang anak yang lahir dari keluarga biasa namun diberkahi sebuah kekuatan luar biasa. ketika baru lahir ia sudah bisa berbicara melalui pikiran, dapat melihat suatu benda dibalik dari benda lain, membaca pikiran, terbang, dan lain-lain. Karena kemampuan yang ia miliki, terdapat hal yang direnggut dari dirinya, yaitu perasaan bagaimana seseorang mencapai sesuatu, atau sebuah kejutan.

Namun untuk saat ini yang ia inginkan hanyalah hidup tenang, namun hal tersebut terkadang tidak terjadi pada dirinya.

Setiap hari terdapat kejadian yang mengganggu dirinya dan membuat hidupnya berantakan. Selain itu terdapat hal yang tidak disukai Saiki, yaitu menjadi orang yang mencolok atau menarik perhatian orang lain karena pada masa kecilnya ia sudah mengalami hal tersebut dan membuat dirinya terganggu. Kini dengan dirinya yang sekarang, Saiki memutuskan untuk menyembunyikan kekuatannya dari orang lain.

Bersama dengan para murid di Akademi PK dimana Saiki sekolah, mereka terdiri Riki Nendou yang pikirannya tidak bisa dibaca Saiki karena terlalu bodoh, seorang chunibyou akut bernama Shun Kaidou, Teruhashi Kokomi yang dikenal sebagai gadis sempurna di sekolah, dan beberapa orang aneh lain yang mengganggu kehidupan tenang Saiki.

Review:
Anime J.C.Staff terbaik yang memiliki cerita comedy yang akan membuat penonton tertawa di setiap episodenya. Cerita yang disajikan secara episodik dengan lelucon yang melibatkan unsur supernatural membuat seri ini memiliki comedy yang anti mainstream.

Tokoh pendukung dari seri ini sangat berperan penting untuk membuat lelucon yang sempurna sedangkan sang tokoh utama biasannya menyelesaikan sebuah konflik dengan cara yang unik dan menarik sehingga membuat para penonton selalu terhibur dan ingin terus menonton episode selanjutnya.

1. Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma - Daftar Anime Buatan Studio J.C.Staff Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.59
Genre : Ecchi, School, Shounen
Sinopsis :
Ketika kecil Yukihara Souma bermimpi besar untuk menjadi seorang full-time chef dan mengambil alih pekerjaan keluarganya dengan mengalahkan sang ayah yaitu Jouichirou Saiba.

Sambil meningkatkan kemampuan memasaknya, Souma membantu Ayahnya bekerja dan memasak di restoran. Akan tetapi setelah Souma lulus dari bangku SMP, ia sangat terkejut bahwa Ayahnya akan menutup restorannya dan pergi ke New York karena tawaran dari temannya. Hal tersebut sempat membuat Souma tidak bersemangat namun ia segera bangkit setelah ia ditantang oleh ayahnya untuk memasuki sebuah sekolah memasak.

Sekolah tersebut adalah Akademi Totsuki, Sekolah memasak untuk para siswa elit yang terkenal dengan kompetisi memasak atau “Food Wars”.

Selain masuk, Souma juga harus terus bertahan disana karena di sekolah tersebut hanya 10% siswa disana yang mampu lulus. Ketika Souma mulai menghadiri Akademi Totsuki, ia bertemu dengan salah satu murid elit bernama Erina Nakiri, siswa yang dikenal sangat tajam dalam menilai masakan dan suka mengkritik masakan tersebut dengan sangat pedas.

Kini perjuangan Souma untuk mengejar sang ayah baru dimulai dari sini.

Review:
Anime tentang memasak yang memiliki cerita khas shounen. Ketika memasuki adegan dimana para tokoh mengikuti sebuah komptetisi makanan, hal tersebut menjadi bagian yang seru dan menegangkan.

Untuk bagian animasi penggambaran, untuk seri ini sangat bagus, penggambaran makanan dibuat seperti nyata dan akan membuat beberapa dari penonton merasa tergoda untuk mencicipinya, adegan ecchi dalam seri ini juga disajikan secara memadai.

 Ini adalah salah satu seri shounen terpopuler dengan tema masak sehingga menjadi salah satu anime buatan J.C.Staff Terbaik.
Previous
Next Post »