Informasi dan Sinopsis Hatsukoi Limited

Sinopsis Anime Hatsukoi Limited

Sinopsis Hatsukoi Limited

Ini hanyalah sebuah kisah tentang para remaja yang sedang mendapatkan sebuah pengalaman yang sebagian besar dialami oleh para remaja. 

Hal tersebut adalah “Cinta”, hal yang dialami oleh para remaja ketika mereka sedang memasuki masa muda atau masa pubertas. Kisah pendek tentang beberapa anak sekolahan dari murid Sekolah Tinggi dan Sekolah Menengah yang masing-masing sedang mengalami masalah cinta. Namun dalam perjalanan kisah cinta mereka, 

awalnya semuanya tidak berhubungan namun seiring berjalannya cerita, masing-masing kisah mulai saling terhubung dan menimbulkan sesuatu yang tak terduga dalam kehidupan mereka serta sesuatu yang mulai mekar. 

beberapa remaja SMP yang kini sedang mengalami peristiwa bagaimana “cinta pertama” terjadi. Mereka terdiri dari: Kei Enomoto, Ayumi Arihara, Koyoi Bessho, Rika Dobashi, dan Nao Chikura.



Informasi Hatsukoi Limited


Japanese
: 初恋限定。
Type
: TV
Jumlah Episode
: 12
Sumber
: Manga
Produser
: Shueisha
Genre
: Comedy, Romance, School, Shounen
Studio
: J.C.Staff
Ditayangkan
: 12 April 2009 – 28 Juni 2009
Durasi
: 24 Menit per episode

Hatsukoi Limited (初恋限定。) merupakan seri manga shounen karya Mizuki Kawashita (mangaka yang juga membuat seri Ichigo 100%). Seri ini mulai dipublikasikan dalam Majalah Manga Mingguan Shounen Jump oleh Shueisha mulai dari 1 Oktober 2007 dan berakhir tanggal 26 Mei 2008 dengan menghabiskan empat volume. 

Setelah itu seri ini mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio J.C.Staff dan ditayangkan mulai tanggal 12 April 2009 dan berakhir pada tanggal 28 Juni 2009 dengan jumlah 12 Episode

Karakter Hatsukoi Limited



Ayumi Arihara [Mariya Ise]

Seorang siswa tahun kedua SMP yang diceritakan pada episode pertama. Ayumi merupakan gadis dengan tingg 152cm dan merupakan siswa tercepat kedua di sekolahnya. 

Diketahui bahwa Ia ingin memiliki seorang laki-laki yang ingin mengungkapkan perasaan kepadanya namun ia tak pernah terpikirkan bahwa terdapat laki-laki yang membuat dirinya tidak mengerti tentang ungkapan perasaan yang tidak diinginkan yang membuat dirinya mengalami masalah. Seorang pria bernama Misao Zaitsu yang menanyakan Ayumi untuk menjadi pacarnya. 

Ayumi mengatakan bahwa ia akan menerimanya namun sebenarnya ia ingin menolak namun takut karena Misao sangat menyeramkan. 


Soako Andou [Saori Gotou]

Siwa kelas dua SMP yang satu kelas dengan Ayumi, Koyoi, Nao, Rika, dan Kei. Soako merupakan gadis cantik yang dikenal sangat energic namun Ia juga dikenal sebagai gadis yang sering terlambat masuk sekolah dan pelupa hingga teman-temannya memberikan julukan “mega-klutz” kepada Soako karena kebiasaannya yang bahkan menciptakan rekor 8 hari terlambat masuk sekolah berturut-turut.

 Ia diperkenalkan dalam cerita ketika ia melakukan kebiasaannya yaitu terlambat masuk sekolah dan pada saat itu ia tidak mengenakan celana dalamnya karena lupa.



Kei Enomoto [Shizuka Itou]

Salah satu teman sekelas Ayumi dan kawan-kawan yang memliki paras yang cantik dan terlihat dewasa dari yang lain sehingga membuat dirinya menjadi siswi populer. 

Kei adalah gadis yang menganggap bahwa penampilan merupakan faktor utama ketika seseorang akan memulai hubungan. Akan tetapi perhatian yang tertuju pada Kei ia anggap sebagai hal yang rumit dan ia menganggap bahwa ungkapan rasa cinta hanyalah sekedar sebuah tugas yang dilakukan jika kedua perasaan tidak sama. Kei sering terlibat dalam permasalahan cinta dan benci, namun Kei lebih banyak membenci daripada mencintai dan ia sedang melakukannya dengan murid laki-laki bernama Etsu Kusuda. 

Karena percaya dengan pandangannya tentang cinta, Kei menyangkal bahwa dirinya tertarik dengan Etsu namun dalam akhir seri ia akhirnya sadar dan membalikkan semua padangannya dan menganggap bahwa penampilan bukan satu-satunya faktor utama untuk memulai sebuah hubungan melainkan kecantikan dari dalam hati ternyata juga diperlukan. 

 

Koyoi Bessho [Aki Toyosaki]

Karakter utama yang tampil dalam cerita sekolah menengah dan merupakan murid yang sekelas dengan Ayumi dan lain-lain. Koyoi merupakan gadis yang memiliki rasa suka kepada saudaranya sendiri yang bernama Yoshihiko Bessho dan Koyoi sering mendekati kakaknya yang membuat kakaknya merasa kesal. 

Namun karena kakaknya menyukai seorang gadis dengan penampilan menarik dan populer bernama Misaki, Koyoi menganggap Misaki sebagai saingan dengan menyebutnya “Boss Terakhir” yang harus ia kalahkan serta Koyoi juga mengatakan bahwa dada Misaki merupakan kekuatan yang benar-benar jahat yang membuat Koyoi kesulitan untuk mengalahkannya.


Rika Dobashi [Minako Kotobuki]

Gadis Tomboy berambut pendek dengan kulit kecokelatan yang memiliki sifat paling berkepala dingin dari grup Ayumi dan kawan-kawan. Ia dikenal suka menggoda teman-temannya dan ia juga sangat populer sebagai seorang murid atlektik telah mendominasi berbagai macam olahraga. 

Telah diketahui bahwa Rika dekat dengan seorang pemain tenis bernama Haruto Terai. 

Mereka mulai saling mengenal berawal dari pada saat mereka melakukan kegiatan latihan fisik bersama. Namun seiring berjalannya waktu Rika merasa bahwa dirinya tertarik dengan Haruto namun ia menyangkal dan perasaan tersebut hanya sekedar ingin menjalin hubungan pertemanan saja.


Meguru Watase [Ryoko Shiraishi]

Meguru merupakan siswi SMP yang menjadi salah satu teman dari Misaki dan Yuu. Ia memiliki penampilan rambut pendek berwarna coklat dengan jepitan rambut di depan, mengenakan kacamata, dan memiliki dada yang besar. 

Meguru dikenal sebagai murid dengan kemampuan berenang yang sangat hebat. 

Dalam olahraga renang, Meguru meraih juara nasional dan ia juga dijadikan kandidat untuk mengikuti Olimpiade renang. Namun setelah menyadari bahwa ukuran dadanya terlalu besar, Meguru memutuskan untuk mundur dari olahraga renang karena dirinya tidak ingin menarik perhatian orang-orang ketika dirinya mengenakan pakaian renang. Teman-temannya meyakinkan Meguru untuk tidak merasa malu dan mereka ingin Meguru tetap mengembangkan bakatnya. 

Sayangya dari semua orang yang tertarik melihat Meguru, terdapat satu orang yang tidak tertarik melihat dada Meguru dan orang tersebut merupakan laki-laki yang diam-diam Meguru sukai.


Misaki Yamamoto [Rie Tanaka]

Siswa tahun pertama Sekolah SMA dan merupakan tetangga dari Zaitsu bersaudara sekaligus teman masa kecil mereka. 

Misaki digambarkan sebagai gadis dengan tinggi rata-rata, rambut hitam sedikit panjang dari bahunya dan memiliki tubuh ideal dengan dada yang besar sehingga membuat dirinya terkenal dan bahkan dadanya dikatakan sebagai kekuatan iblis oleh Koyoi Bessho. 

Selain memiliki penampilan yang menarik sifatnya juga terbuka termasuk kepada tetangganya.

Misaki merupakan teman dekat dari Meguru dan Yuu yang ternyata tidak takut dengan Misao yang penampilannya ditakuti oleh beberapa siswa perempuan. Selain cantik dan terbuka, Misaki juga dikenal sebagai gadis yang memiliki kemampuan bela diri gulat. Telah diketahui bahwa Misaki memiliki perasaan suka terhadap seorang laki-laki bernama Yuuji Arihara. Namun ia tidak terbiasa ketika berdekatan dengan laki-laki karena biasanya ia diperlihatkan sebagai gadis yang keren dan tenang. 

Ketika Yuuji juga menunjukkan ketertarikannya terhadap Misaki, ia melakukan hal yang sama dengan Misaki dan hal tersebut membuat Misaki merasa malu.


Nao Chikura [Ayumi Fujimura]

Karakter utama perempuan yang menginjak bangku SMP sebagi siswa tahun kedua bersama dengan Ayumi dan kawan-kawan. 

Ia diperlihatkan dengan memiliki rambut pendek berwarna biru dengan jepitan rambut di depan, mata berwarna kuning, dan tinggi yang biasa. Ia memiliki rasa iri terhadap perhatian para murid terhadap Kei karena penampilannya. Ketika pulang, Nao untuk sementara menghindari Ayumi karena rasa takutnya pada Misao Zaitsu dan ia lebih memilih untuk pulang dengan Koyoi. 

Telah diketahui bahwa Nao memiliki perasaan terhadap siswa seniman bernama Renjou Yukito yang masuk ke dalam klub seni. 

Nao ikut masuk ke dalam klub seni dengan harapan agar dirinya bisa lebih dekat dengan Renjou. Sayangnya ketika Renjou lulus dan meninggalkan Jepang, Nao memutuskan untuk menyerah dalam mengejar Renjou dan akhirnya ia dekat dengan Hiroyuki setelah mendengar bahwa Hiroyuki memiliki perasaan terhadap Nao.


Hiroyuki Sogabe [Takahiro Sakurai]

Seorang remaja laki-laki yang memiliki rambut biru kehitaman dan merupakan teman dari Etsu Kusuda. 

Ia digambarkan sebagai laki-laki yang mempercayai suatu hal-hal aneh yang belum pasti atau bisa disebut delusi dan suka membanggakan dirinya. Telah diketahui bahwa Hiroyuki memiliki ketertarikan terhadap Nao Chikuta. Untuk dekat dengannya Hiroyuki sering mencari-cari bahkan menciptakan kesempatan supaya ia dapat mengungkapkan perasaannya. 

Sayangnya terdapat hal yang mengganggu dirinya, mengetahui fakta bahwa Nao menyukai seorang siswa seniman bernama Yukito Renjou yang merupakan lulusan dari sekolah mereka. Pada akhirnya ketika Hiroyuki mengatakan dengan berteriak keras bahwa ia menyukai Nao yang suaranya bahkan sampai ke telinga Nao, mereka berdua pun akhirnya dekat.


Etsu Kusuda [Shintaro Asanuma]

Teman baik Mamoru Zaitsu yang memiliki rambut pendek, tahi lalat di pipi kirinya, memiliki tinggi dibawah rata-rata, kidal, dan suka berdebat dengan hal-hal sepele. 

Etsu memiliki penampilan yang kurang menarik dan terkadang ia juga memiliki sifat cabul. Etsu tidak terlalu tertarik dengan Ayumi namun Etsu sangat terobsesi dengan Misaki, dan juga kagum dengan kecantikan Kei. Namun seiring berjalannya cerita, Etsu lebih menyukai Kei namun tampaknya Kei tidak menyukai Etsu.
Previous
Next Post »