13 Anime Mirip Hinamatsuri

Anime Mirip Hinamatsuri

Anime Mirip Hinamatsuri, salah satu anime genre comedy yang sangat populer pada musim Spring 2018. Anime ini merupakan adaptasi dari manga karya Masao Ohtake yang mulai dipublikasikan pada tanggal 15 Juni 2010. Seri ini sangat digemari oleh para pecinta anime genre comedy karena, penyajian ceritanya sangat unik serta comedynya yang anti mainstream.

Awal mula cerita tentang sebuah objek tak dikenal tiba-tiba jatuh ke arah seorang yakuza bernama Yoshifumi Nitta. Di dalam objek tersebut muncul seorang gadis misterius yang memiliki sebuah kekuatan supernatural. Dari seri cerita penuh kelucuan dimulai. Untuk kali ini Animenoem akan memberikan rekomendasi daftar anime seperti Hinamatsuri.


13. Nichijou

Nichijou - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 26
Rating MAL : 8.52
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Cerita berkisar di sekolah SMA yang terletak di kota Tokisadame. Disana terdapat Tiga sahabat masa kecil yang terdiri dari: Aioi Yuuko, gadis energik yang suka mengucapkan kata “selamat pagi” kepada dua temanya; Minakami Mai, gadis berambut hitam yang cerdas dan selalu menunjukkan sikap tenang; dan Naganohara Mio, gadis berambut biru yang selalu ceria.

Ini adalah kisah kehidupan sehari-hari mereka yang dipenuhi dengan keseruan dan hal-hal konyol.

Seiring berjalanya cerita, kehidupan mereka akan hadir beberapa orang eksentrik lain yang lebih menonjol seperti Shinonome Nano, seorang manusia buatan atau android ciptaan dari seorang ilmuan bernama Shinonome Hakase yang masih menginjak usia 8 tahun serta Kucing yang bisa berbicara bernama Sakamoto.

Terjadi berbagai banyak pengalaman yang tak terlupakan oleh Dalam kehidupan keenam orang tersebut dan mereka selalu mengalami kejadian yang tak biasa seperti digigit burung gagak saat menuju ke sekolah, menghabiskan waktu dengan menonton acara suplex rusa, dan rangkaian kegiatan aneh yang lainnya.

Review:
anime mirip Hinamatsuri dengan memberikan suasana lelucon yang sama dimana seri ini menyajikan comedy dan slice of life yang sangat menghibur. Walaupun keduanya tampak jauh berbeda, tapi gaya pemeberian comedy dari seri ini sedikit mirip dengan Hinamatsuri, selain itu, Nichijou sepertinya lebih banyak memberikan unsur comedy yang menyenangkan dan menghibur.

12. Shinryaku Ika-Musume

Shinryaku Ika-Musume - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.55
Genre : Comedy, Shounen, Slice of Life
Sinopsis :
Di sebuah Lautan yang sangat dalam, hidup sesosok monster yang mulai menampakan dirinya untuk tujuan menguasai daratan.

Namun monster tersebut ternyata tidak terlalu mengerikan, ia memiliki wujud seperti seorang gadis kecil dengan rambut cumi-cumi berwarna biru di kepalanya. Ia adalah Ika Musume, monster berwujud perempuan yang datang ke permukaan dengan tujuan menguasai daratan supaya para umat manusia yang tinggal di darat tidak akan mencemari dan mengotori tempat tinggalnya lagi.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, ia mengatakan bahwa dirinya mampu menguasai daratan hanya dengan bantuan rambut tentakelnya dan ludahnya yang berupa tinta hitam.

Untuk mengawali penyerangan, Ika menghancurkan sebuah dinding yang terdapat di sebuah rumah pantai. Setelah dinding tersebut hancur, sang pemilik pun muncul. Ia adalah keluarga Aizawa dan orang tersebut segera meminta Ika untuk bertanggung jawab atas kerusakan yang dilakukan Ika. Rencananya untuk menguasai daratan harus berhenti untuk sementara karena Ika harus berakhir sebagai seorang pekerja di restoran tempat Keluarga Aizawa bekerja sebagai ganti rugi.

Di sana Ika Musume mempelajari beberapa hal tentang dunia manusia. Selain itu Ia bertemu dengan berbagai orang aneh yang selalu membuat kerusuhan.

Review:
Konsep cerita dengan tokoh utama yang diatur seperti gadis kecil dengan kekuatan tak masuk akal di dalamnya. Setelah itu orang tersebut bertemu dengan orang biasa dan akhirnya terjadi sebuah cerita slice of life yang memberikan cerita penuh comedy yang melibatkan kekuatan sang tokoh tersebut.

Hal ini bisa dijadikan alasan mengapa Seri ini Menjadi salah satu Anime Mirip Hinamatsuri. Selain konsep dan peristiwanya sama, kedua seri juga memiliki comedy yang sangat menghibur dan lucu yang membuat penonton tidak berhenti tertawa di setiap episodenya.

11. Arakawa Under The Bridge

Arakawa Under The Bridge - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.69
Genre : Comedy, Romance, Seinen
Sinopsis :
Seorang putra dari pengusaha kaya bernama Kou Ichinomiya telah memegang sebuah keyakinyan sebagai seorang elit. Kou telah memutuskan untuk menjadi pria yang selalu melakukan semua hal sendirian tanpa memerlukan bantuan orang lain. Sejak kecil ia diajari oleh ayahnya agar tidak pernah berhutang budi kepada siapapun. Namun pada Suatu hari, ia telah dihapadkan pada sebuah pilihan yang akan menggoyahkan keyakinannya.

Ketika dirinya sedang berada di Jembatan, Arakawa Kou telah dijahili oleh sekeolompok remaja dengan membuat celana panjangnya menggantung di atas jembatan.

Saat Kou mengalami kesulitan, seorang perempuan bernama Nino muncul dan menawarkan bantuan kepada Kou. Tawaran tersebut tentu langung ditolak oleh Kou karena prinsip hidupnya. Karena tindakan Kou yang keras kepada, ia berakhir jatuh dari jembatan, namun untungnya ia segera diselamatkan oleh Nino, gadis berbaju olahraga yang tadi menawarkan bantuan.

Karena telah dibantu, Kou merasa kesal karena ia harus berhutang budi kepada Nino.

Setelah itu Kou menanyakan permintaan kepada Nino dan memenuhi apa yang ia minta sebagai balas budi. Awalnya Nino kebingungan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun setelah menemukannya ia akhirnya menjawab bahwa ia ingin merasa jatuh cinta dam memutuskan untuk meminta Kou menjadi pacarnya.

Walaupun Kou menolak dengan permintaan tersebut, namun ketika mengetahui bahwa Nino tinggal di kotak kardus yang berada di bawah jembatan, Akhirnya Kou menerima permintaan tersebut dan ia harus ikut menjalani kehidupan di bawah jembatan bersama Nino dan orang-orang yang tinggal disana.

Review:
Dalam seri ini mungkin ada yang menganggap bahwa cerita yang diberikan kurang seru di awal cerita dan pembukaan. Namun ketika episode berlanjut, cerita ternyata telah berkembang dan semakin seru untuk ditonton. Konsep yang memberikan unsur sci-fi yang tidak masuk akal adalah salah satu alasan mengapa seri ini menjadi rekomendasi Anime Mirip Hinamatsuri. 

Kedua karakter (karakter utama laki-laki dan perempuan) menjadi cerita utama dengan menyajikan banyak comedy dan berbagai macam lelucon yang unik, lucu, dan menghibur.

10. Kotoura-san

Kotoura-san - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.35
Genre : Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Sejak dilahirkan, Haruka Kotoura telah diberkahi sebuah kekuatan untuk membaca pikiran seseorang. Ia adalah gadis yang menginjak usia 15 tahun dan telah menjalani hidup dengan sering membaca pikiran teman-temannya. Namun kemampuan tersebut merupakan hal buruk bagi dirinya dan membuat dirinya dianggap sebagai pembawa sial oleh teman-temannya.

Hal yang dipikirkan seseorang adalah hal yang seharusnya tidak boleh diketahui oleh orang lain.

Maka dari itu Dalam hidupnya Kotoura diejek teman-temannya dan membuat ia selalu sendirian. Tidak hanya teman, bahkan karena kemampuannya, Orang tua Kotoura bercerai dan kini Kehidupan Kotoura semakin buruk. Ketika memasuki bangku sekolah SMA dengan merasa siap untuk menjalani kehidupan sendiri, seorang murid laki-laki bernama Yoshihisa Manabe ternyata tidak berpengaruh dengan kemampuan unik yang dimiliki Kotoura.

Walaupun Kotoura dapat membaca pikiran Manabe berupa imajinasi cabul, namun sepertinya Ia tidak mempedulikannya dan ia menerima Kotoura begitu saja.

Mereka berdua akhirnya menjalani hubungan pertemanan dan Manabe memutuskan untuk membantu Kotoura dalam mendapatkan kembali kepercayaan diri supaya dapat berteman dengan orang lain.

Review:
Seri ini memiliki beberapa hal yang tidak berbeda dari Hinamatsuri terutama hal dimana tokoh utama perempuan dari seri ini memiliki kekuatan psikis. Namun seri ini memiliki cerita drama dengan mengubah penyajian cerita dimana awalnya kehidupan kisah tokoh utama yang dibuat kurang menyenangkan menjadi kisah comedy yang menghibur.

9. Konosuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

Konosuba - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 8.15
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Setelah lama tak keluar dari rumah, sang Hikikimori bernama Satou Kazuma, akhirnya menuju ke dunia luar walaupun tujuannya untuk memenuhi kebutuhan Otaku dimana ia harus memberli game favoritnya yang dijual terbatas. Panas terik Matahari merupakan musuh besar bagi Kazuma sebagai hikikimori. Ketika dalam perjalanan pulang, ia telah mengalami kejadian yang tak terduga.

Ketika ia melihat seseorang yang diketahui adalah teman sekolahnya yang hampir tertabrak, dengan cepat Kazuma menyelamatkan orang tersebut dan mengorbankan dirinya.

Begitulah kejadian menurut tanggapan Kazuma. Namun ketika ia memasuki alam kematian dimana dirinya disambut oleh seorang dewi berambut biru bernama Aqua. ketika Aqua memberitahukan kebenarannya, Kazuma menyadari bahwa kematiannya sangat konyol. Karena terlalu konyol Aqua mentertawakan kematian Kazuma. Usai membicarakan tentang kematian Kazuma, Aqua melanjutkan pembicaraan dengan memberikan kesempatan hidup kepada Kazuma dengan bereinkarnasi ke dunia game untuk tujuan mengalahkan Raja Iblis yang sedang mengancam dunia.

Ketika Kazuma diberikan pilihan untuk memilih senjata yang tersedia, Pada saat itu Kazuma dalam kondisi masih kesal dengan Aqua.

Akhirnya Kazuma memilih Aqua sebagai senjatanya karena Kazuma menganggap bahwa pergi ke dunia lain dengan membawa dewi yang bisa melakukan apa saja dapat membuatnya hidup dengan mudah. Setelah memasuki dunia Pararel, Kazuma menyadari bahwa keberadaan Aqua ternyata tidak membawa keuntungan baginya. Ia tidak tahu apapun dan tidak bisa melakukan apapun. Pada Akhirnya sama saja dimana Kazuma memulai petulangannya dari nol untuk mengalahkan Raja Iblis.

Review:
Cerita dimana Tokoh Utama menjalani kehidupan dengan perempuan yang merepotkan adalah salah satu mengapa seri ini menjadi Salah satu rekomendasi anime mirip Hinamatsuri. Tokoh utama perempuan yang ternyata bukan orang biasa bersama dengan orang biasa. Selain kejadian yang dialami tokoh, gaya comedy yang diberikan kedua seri juga sangat menarik, lucu, dan menghibur.

8. Gintama

Gintama - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 300++
Rating MAL : 9.01
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis :
Jaman Edo, adalah jamannya para samurai. Suatu hari Planet bumi kedatangan makhluk asing bernama Amanto dengan tujuan untuk menguasai Jepang. Kedatangan dan tujuan mereka, tentu saja membuat warga jepang tidak ingin menerima begitu dengan hadirnya para makhluk asing tersbut.

Akhirnya kedua pihak saling bertarung dan terjadilah sebuah perang besar yang disebut dengan “Perang Joui”. Setelah beberapa waktu berlalu, Jepang telah mengalami kekalahan dan Amanto memenangkan perang dan menjadi penguasa.

Untuk mencegah adanya pemberontakan, sebagai penguasa baru, Amanto menetapkan aturan tentang larangan dalam membawa pedang katana untuk para samurai. Selain itu mereka juga menerapkan aturan untuk larangan adanya keberadaan para samurai di Jepang. Beberapa tahun berlalu, kini Jepang menjadi dunia modern yang damai dipenuhi oleh manusia dan Amanto.

Walaupun suasana Jepang telah damai, namun keadaan para Samurai sangat mengkhawatirkan.

Namun di sana ternyata masih ada orang yang masih memiliki jiwa seorang samurai. Orang tersebut adalah Gintoki Sakata, pria berambut perak yang memiliki masalah tentang gula darahnya. Dalam gaya berpakaiannya, ia selalu membawa sebuah pedang kayu dengan tujuan hanya untuk mengisi kekosongan pada bagian pinggangnya saja.

Review:
Salah satu anime terpopuler yang sudah pasti banyak yang mengetahuinya termasuk kalian. Anime yang menyajikan adegan comedy dan parody yang sangat lucu dan menghibur setiap episodenya. Namun ketika memasuki cerita serius, Seri ini memiliki cerita yang sangat seru dan penuh kisah dramatis sehingga membuat hati penonton tersentuh. Kemiripan yang dimiliki seri ini adalah gaya komedinya yang agak mirip serta beberapa cerita yang dapat memberikan kesan emosional di dalamnya.

7. Barakamon

Barakamon - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.47
Genre : Comedy, Slice of Life
Sinopsis :
Pada sebuah acara penghargaan, Seorang Kaligrafer yang masih muda bernama Handa Seishuu telah memukul seorang kurator senior yang telah mengkritik karyanya bahwa itu tidak orisinal. Karena kejadian tersebut, Ayah dari Handa memutuskan untuk memindahkan putranya ke tempat yang jauh dari Tokyo agar dirinya dapat menenangkan diri dari gaya hidup masyarakat Tokyo. 

Handa telah dipindahkan di Pulau Goto yang letaknya di dekat Pulau Kyushu dimana disana Handa akan menemukan ketenangan yang tidak ia dapatkan Di kota Tokyo.

Di Pulau tersebut terdapat banyak pedesaan yang menjadi tempat yang cocok untuk Handa dalam mengembangkan gaya dan inspirasi seni kaligrafi yang ia dapatkan. Disana Handa juga bertemu dengan beberapa warga desa yang memiliki sifat unik yang membuat Handa sadar dan mengetahui berbagai pelajaran hidup walaupun terkadang mereka mengganggu dirinya dalam menemukan inspirasi untuk membuat Kaligrafi.

Review:
Cerita tanpa adanya hal-hal khusus seperti kekuatan supernatural, fantasy, dan semacamnya namun hanya seri slice of life dimana menyajikan kehidupan sehari-hari seorang kaligrafer yang ingin membuat sebuah karya kaligrafi yang terbaik namun dirinya terganggu dengan hadirnya seorang anak kecil yang merepotkan sama seperti Hinamatsuri. Walaupun cerita hanya diberikan secara sederhana, namun seri ini dapat membuat penonton terhibur dan membuat penasaran untuk melihat episode selanjutnya.

6. Konjiki no Gashbell

Konjiki no Gashbell - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 150
Rating MAL : 7.63
Genre : Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Shounen
Sinopsis :
ini adalah waktunya bagi makhluk ras Iblis Mamodo untuk mengikuti pertarungan sihir di dunia manusia yang diadakan dalam waktu setiap 1000 tahun sekali. Kini mereka harus saling bertarung untuk mendapatkan gelar penguasa di dunia Iblis. Untuk dapat ikut serta dalam bertarung, mereka membutuhkan manusia untuk dijadikan sebagai partner yang nantinya mereka akan ikut bertarung menggunakan Buku sihir untuk mengeluarkan kekuatan dari Partner Mamodo miliknya.

Namun jika Buku tersebut telah hancur dan terbakar, Mamodo tersebut akan dinyatakan kalah dan mereka akan kembali ke tempat asalnya.

Cerita berkisar tentang Takamine Kiyomaro, remaja 14 tahun yang sedang merasa depresi dan tidak peduli dengan dunia. Suatu hari, ayahnya telah menemukan salah satu Iblis Mamodo bernama Gash Bell sedang dalam keadaan pingsan. Kiyomaru diminta oleh ayahnya untuk menjaga Gash Bell. Telah diketahui bahwa cara Gash Bell datang ke dunia manusia berbeda dengan Iblis Mamodo lain.

Setelah datang ke bumi, Gash Bell telah kehilangan ingatannya. Pertemuan Gash Bell dan Kiyomaru yang tidak sengaja telah melibatkan mereka dalam sebuah pertarungan dan seiring berjalannya waktu Kiyomaru mulai mempelajari tentang arti persahabatan dan keberanian.

Review:
Salah satu anime lama yang rilis tahun 2003 dan telah menjadi yang terpopuler di masanya. Sesuai pada sinopsis, seri ini mengisahkan tentang sebuah makhluk bernama Mamodo yang terjun ke dunia manusia untuk mengikuti sebuah kompetisi pertarungan. Hal yang membuat seri ini mirip dengan Hinamatsuri adalah kisah tentang hidup tokoh utama yang merupakan seorang manusia biasa yang dihadiri dengan anak yang memiliki kekuatan super.

5. Alice to Zouroku

Alice to Zouroku - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.20
Genre : Adventure, Mystery, Seinen
Sinopsis :
Mempunyai kemampuan di luar akal sehat, menyebabkan umat manusia merasa penasaran dan ingin memenuhi rasa ingin tahu tentang orang tersebut dengan membuat mereka dijadikan subjek tes dalam sebuah percobaan laboratorium. Sana merupakan salah satu subjek tersebut.

Ia adalah anak yang mempunyai kemampuan bernama “Alice Dream” yaitu kemampuan untuk membuat imajinasi menjadi kenyataan.

Sana adalah subjek satu-satunya yang diketahui punya kekuatan yang paling besar diantara subjek lainnya. Namun karena Sana yang merasa tak tahan karena terus menerus menjadi sebuah subjek tanpa membuat dirinya tahu dunia luar. Akhirnya, Sana akhirnya memutuskan untuk kabur dari laboratiorium dan pergi ke kota Shinjuku.

Ketika dalam perjalanan melarikan diri, ia bertemu dengan Zouroku Kashimura, seorang kakek tua yang merupakan seorang penjual bunga.

Saat para pegawai laboratorium mengejar Sana, Zouruku berusaha untuk membantu Sana dengan menyembunyikannya dari mereka supaya Sana dapat terbebas dari percobaan laboratorium. Setelah akhirnya terbebas dari subjek percobaan, Sana menjalani kehidupan baru dengan Zouroku. Akan tetapi karena perbuatan yang dilkakuan Zouroku, ia secara tidak langsung telah terlibat dalam masalah yang berkaitan dengan percobaan laboratorium.

Review:
Anime ini memiliki kejadian awal yang sama dimana tokoh utama yang merupakan seorang perempuan dengan kekuatan supernatural tiba-tiba masuk ke dalam kehidupan orang dewasa. Penyajikan animasi dari seri ini dibuat dengan gaya unik, perkembangan karakter yang di eksplorasi lebih dalam membuat cerita semakin menarik. Dalam berbagai aspek, seri ini sangat bagus dan direkomendasikan untuk ditonoton jika kalian mencari anime mirip Hinamatsuri.

4. Usagi Drop

Usagi Drop - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 11
Rating MAL : 8.52
Genre : Josei, Slice of Life
Sinopsis :
Ini adalah kisah tentang seorang pria dewasa berumur 30 tahun bernama Daikichi Kawachi, laki-laki yang menjalani kehidupan dengan baik namun tidak memiliki tujuan hidup. Pada suatu hari, saat Kawachi menghadiri pemakaman kakeknya yang meninggal pada usia 79 tahun, ia bertemu dengan seorang anak kecil yang tidak ia kenal.

Ia adalah Rin Kaga, seorang anak perempuan yang masih berusia 6 tahun yang ternyata merupakan anak dari kakeknya.

Selain itu gadis tersebut ternyata tidak dianggap oleh keluarganya karena Rin merupakan anak dari pasangan yang tidak sah dengan ibunya yang masih muda dan belum ingin menjadi seorang ibu sehingga mengabaikannya. Setelah kematian kakek Kawachi, kerabat dari ayahnya juga tidak ingin menerimanya karena dianggap memalukan.

Mengetahui nasib yang dialami Rin, Kawachi memutuskan untuk mengurusnya walaupun ia tidak memiliki pengalaman sebagai orang tua. Walaupun Kawachi kadang merasa sulit untuk mengurus Rin, beberapa orang disekelilingnya mulai muncul dan membantu bagaimana cara merawat seorang anak kecil.

Review:
Cerita seorang pria dewasa yang mengasuh seorang anak dengan unsur slice of life yang menghangatkan hati. Banyak hal pelajaran yang dapat diambil dari seri ini terutama bagian dimana sulitnya mengasuh seorang anak sebagai orang tua dimana mereka harus membagi waktu untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

 Alasan mengapa seri ini menjadi rekomendasi anime mirip Hinamatsuri adalah kejadian tokoh utama yang diatur sama dimana pria dewasa yang hidup sendiri bertemu dengan seorang anak perempuan lalu mereka hidup bersama. Namun Hinamatsuri lebih banyak menyajikan comedy sedangkan Usagi Drop lebih mengutamakan unsur slice of life.

3. Beelzebub

Beelzebub - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 60
Rating MAL : 8.02
Genre : Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :
Bercerita tentang seorang iblis yang bertemu dengan iblis lainnya. Awal cerita berkisar di sekolah SMA Ishimaya. Di sekolah tersebut terdapat seorang murid tahun pertama yang memiliki sifat kejam, mengerikan dan memiliki sosok seperti ibilis. Murid tersebut adalah Oga Tatsumi. Walaupun masih menginjak sebagai siswa tahun pertama, namun ia sudah dikenal sebagai berandalan tak kenal ampun terhadap siapapun hingga keberadaannya ditakuti oleh para murid lain.

Sosoknya seperti Iblis membuat dirinya dijuluki "Rampaging Ogre" dan kekejamannya membuat dirinya sangat popular yang bahkan mampu mengalahkan para seniornya.

Pada suatu hari, ketika Oga sedang memberi pelajaran kepada beberapa orang di dekat sungai, ia melihat seorang pria di sungai dalam keadaan mengapung. Setelah melihat pria tersebut, Oga memungutnya dan tiba-tiba pria tersebut membelah diri dan muncul sosok bayi imut berambut hijau dalam keadaan telanjang. Saat Oga menatap bayi tersebut dengan wajah menyeramkannya, Bayi tersebut justru sangat senang melihatnya dan segera melompat ke kepala Oga.

Segera, Oga menyadari bahwa ia bukan bayi biasa. Ketika menangis, ia mengeluarkan sebuah muatan listrik yang dapat membuat Oga tersengat. Setelah Oga memutuskan untuk membawa bayi tersebut, tak lama kemudian seorang perempuan muncul dengan mengendarai sebuah burung besar.

Telah diketahui bahwa perempuan tersebut bernama Hildegard yang ditugaskan untuk menjaga Bayi yang ditemui Oga. Hildegard mengatakan bahwa bayi tersebut merupakan bayi iblis dengan nama Kaiser de Emperana Beelzebub IV. Kini Oga harus menjadi orang tua pengganti yang diminta untuk mengurus bayi tersebut sementara dengan bantuan Hildegard dan yang lainnya.

Review:
Peristiwa yang dialami Oga Tatsumi mungkin akan mengingatkan tentang kejadian yang dialami Nitta. Mereka berdua sama-sama memiliki sifat jahat. Setelah itu dalam kehidupannya mereka kedatangan orang dengan kekuatan supernatural yang akan menemani sang tokoh utama sepanjang cerita. Kedua anime juga sama-sama memiliki comedy yang sangat menghibur dan seru untuk ditonton.

2. Saiki Kusuo Psi-nan

Saiki Kusuo Psi-nan - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 8.56
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis :
Untuk mendapatkan segala yang diinginkan, Setiap manusia harus berusaha sebesar mungkin untuk meraihnya. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Saiki Kusuo. Ia adalah seorang anak yang terlahir secara istimewa dari sebuah keluarga biasa.

Ketika lahir, ia telah diberkahi sebuah kekuatan cenayang yang luar biasa yang membuat dirinya dapat melakukan berbagai hal seperti berbicara melalui pikiran, dapat melihat suatu benda dibalik dari benda lain, membaca pikiran, terbang, memperbaiki benda rusak, pindah ke tempat lain dalam sekejap, dan lain-lain.

Dengan kemampuan yang ia miliki, Saiki dapat mendapatkan apapun yang ia mau.

Namun ia tidak akan melakukannya karena hal tersebut justru ia anggap membosankan. Bahkan kekuatan cenayang yang ia miliki ia anggap sebagai kutukan karena tidak dapat menjalani kehidupan layaknya orang normal. Tidak ada hal yang ia inginkan selain menjalani kehidupan tenang, namun untuk seorang Saiki Kusuo ternyata hal tersebut sangat sulit dilakukan. Setiap ia menjalani kehidupan damai, pasti terjadi berbagai masalah yang membuat hidupnya berantakan.

Terutama ketika berhadapan dengan beberapa teman sekolahnya yang tidak biasa yang terdiri dari Nendou RIki, Shun Kaidou, Teruhashi Kokomi, dan lain-lain.

Review:
Anime Mirip Hinamatsuri dengan menyajikan elemen comedy yang sama, sangat lucu dan menghibur. Setiap episodenya akan membuat penonton tidak berhenti tertawa. Karakter utama juga diatur telah memiliki kekuatan supernatural. Beberapa adegan lucu yang melibatkan kekuatan sang tokoh utama membuat kedua anime benar-benar mirip. Namun dalam seri Saiki Kusuo, diceritakan tokoh utama menyembunyikan kekuatannya untuk menjalani hidup tenang sedangkan Hinamatsuri menggunakan kekuatan tokoh utama untuk bertarung melawan Mafia walaupun hal itu dilakukan tidak terlalu sering.

1. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100 - Anime Mirip Hinamatsuri

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.51
Genre : Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural
Sinopsis :
Mob atau Shigeo Kageyama yang merupakan nama aslinya adalah seorang remaja laki-laki yang masih duduk di bangku SMP tahun kedua. Mob bukanlah manusia biasa, diketahui ia memiliki kekuatan Psikis yang membuat dirinya mampu melakukan hal-hal yang tak biasa seperti membekokan sendok, mengangkat benda berat, dan lain-lain tanpa menyentuhnya.

Kekuatan psikis yang dimiliki Mob sebenarnya tidak lemah. Dalam dirinya, Mob menyembunyikan kekuatan Pisikisnya yang luar biasa yang mungkin tidak dapat dikendalikan.

Kekuatan tersebut mampu membuat dirinya mengangkat bangunan-bangunan besar dengan mudah bahkan dapat menyebabkan kerusakan di sekitarnya. Namun hal tersebut hanya akan terjadi ketika emosi Mob sedang tidak stabil seperti sedang dalam keadaan sangat marah. Untuk mencegah hal tersebut, Mob terus melatih untuk mengendalikan emosinya dan menjalani kehidupan seperti manusia biasa sambil menyembunyikan kekuatan yang ia miliki.

Sebagai seorang remaja biasa Mob hanya ingin berteman dengan seseorang gadis bernama Tsunomi.

Namun kehidupan biasa ternyata tidak begitu mudah diraih oleh Mob. Dalam waktu dekat, Mob sering mendapatkan masalah dalam berbagai hal. Dan masalah tersebut pasti berhubungan dengan kekuatan yang ia miliki. Salah satu masalah tersebut mingkin akan membuat Mob mengeluarkan kekuatan penuhnya yang sangat berbahaya. Bagaimana Mob mengatasi masalah-masalah tersebut sambil menahan emosinya supaya kekuatan mengerikannya tidak lepas kendali?

Review:
Kedua tokoh utama yang telah diatur untuk memiliki sebuah kekuatan supernatural, memiliki unsur comedy dengan kemiripan suasany yang sangat lucu dimana beberapa adegan lucu terjadi berkaitan dengan kekuatan supernatural yang dimiliki sang tokoh utama. Mob Psycho 100 bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk anda sebagai Anime Mirip Hinamatsuri
Previous
Next Post »