25 Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

anime buatan studio silver link, merupakan salah satu studio animasi jepang yang ditemukan pada bulan Desember 2007 oleh seorang produser animasi bernama Hayato Kaneko.

Salah satu anime populer yang diproduksi oleh studio ini adalah baka to test shoukanjuu yang merupakan seri adaptasi dari light novel dan menjadi salah satu anime terpopuler pada Musim Winter 2010. Tidak ada keistimewaan yang dimiliki studio ini dalam bagian penggambaran, namun ketika menyajikan sebuah background dan pemandangan dalam suatu anime, studio ini dapat membuatnya dengan mengesankan terutama untuk anime bergenre slice of life. 

Untuk kali ini Animeneoem akan memberikan rekomendasi daftar anime buatan silver link terbaik.

25. Ore ga Ojousama Gakkou ni "Shomin Sample" Toshite Gets♥Sareta Ken

Shomin Sample - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.03
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Sebuah sekolah telah berdiri secara tersembunyi dan mengasingkan diri dari dunia luar dengan tujuan menjamin para siswa untuk tetap terlindungi.

Sekolah tersebut adalah Seikan Academy, sekolah yang dikhususkan untuk para perempuan elit yang berasal dari keluarga terkenal dan kaya. Kehidupan mereka di sekolah sangat sempurna dan apa yang mereka inginkan sudah tersedia tanpa adanya kesulitan. Namun karena kemudahan tersebut, hampir semua murid yang lulus tidak bisa mejalani hidup di dunia luar sebagai manusia biasa.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihak sekolah memutuskan untuk menculik seorang murid biasa-biasa saja untuk memberikan pengaruh kepada para gadis elit tentang dunia luar yang tidak diketahui mereka. 

Kimito Kagurazaka, merupakan remaja yang dipilih oleh suatu organisasi misterius dengan memaksanya untuk masuk ke Seikan Academy dan membawa pengaruh kehidupan para gadis. Namun ia tidak diperbolehkan untuk menjalani hubungan romantis atau menyukai seseorang demi menjaga kesucian mereka. Untuk menghindari bahaya, Kimito berbohong bahwa dirinya adalah seorang homoseksual yang menyukai otot.

Ketika ia mulai hadir di sekolah tersebut, Kimito bertemu dengan berbagai gadis aneh yang ingin belajar tentang dunia luar.

Review: 
Anime buatan silver link dengan dengan menerapkan alur cerita dengan awalan yang sama dengan anime harem schoo lain dimana tokoh utama laki-laki masuk ke sekolah perempuan dengan suatu alasan.

Namun pada seri ini, Hal ini mungkin bisa dianggap sedikit unik karena awalan dimana para murid perempuan tidak tahu bagaimana menjalani hidup di dunia luar karena sepanjang hidup, mereka sudah hidup serba ada mengetahui bahwa mereka merupakan keluarga kaya.

Beberapa kejadian lucu terjadi mereka dengan bertingkah tidak seperti orang pada umumnya sehingga membuat seri ini sangat menarik dan menghibur.

24. Onii-chan Dakedo Ai Sae Areba Kankei nai no yo ne

Onii-chan Dakedo Ai Sae Areba Kankei nai no yo ne - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.71
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Sinopsis :
Setelah 6 tahun berpisah, kini sepasang kakak beradik dari keluarga Himenokouji bernama Akiko dan Akito akhirnya telah bertemu kembali.

Dulunya Mereka memiliki hubungan saudara yang sangat erat, namun saat orang tuanya meninggal, mereka dipsisahkan dengan Orang Tua angkat yang berbeda. Ketika sekarang mereka bisa hidup bersama sekali lagi seperti dulu dan bertemu di sekolah yang sama, Akiko merasakan sebuah cinta lebih dari sekedar saudara kepada kakaknya yang membuat dirinya berpikir bisa lebih dekat denganya hingga tahap hubungan seksual.

Sayangnya, sang kakak hanya menganggap Akiko tidak lebih dari sebagai saudara kandung yang harus ia lindungi.

Hal tersebut tidak membuat Akiko menyerah dan tidak berhenti untuk memenangkan hati kakaknya. Namun Selain berusaha untuk memenangkan hati kakaknya Ternyata Akiko juga harus bersaing dengan beberapa gadis lain yang juga menyukai Akito dengan mendekatinya. Walaupun itu adalah tantangan yang sulit bagi Akiko namun ia tetap berjuang keras untuk mendapatkan cinta kakaknya hingga mencapai tujuan untuk melakukan hubungan terlarang dengannya.

Review: 
Anime yang memiliki jalan cerita menarik untuk seukuran anime tentang tema cinta antar saudara. Sepanjang cerita melibatkan adegan romance comedy yang menghibur serta adanya unsur echhi yang membuat seri ini melibatkan adegan cabul dengan tambahan comedy yang ditunjukkan untuk bagian fanservice.Selain itu animasi yang dibuat juga memenuhi standar yang membuat seri ini nyaman untuk ditonton.

23. Brave Witch

Brave Witch - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.89
Genre : Action, Military, Sci-Fi, Magic
Sinopsis :
Kisah memasuki bulan September tahun 1944 dimana alien bernama Neuroi yang datang untuk menjajah bumi berhasil dikalahkan oleh Joint Fighter Wing 501 dengan nama “Strike Witch” dan telah membuat Republik Galia berhasil kembali damai sehingga tidak akan terjadi ancaman lagi di wilayah Eropa barat.

Karena kemenangan tersebut para sekutu yaitu Joint Fighter Wing 502 dengan nama “Brave Witch” memanfaatkan kesempatan dengan melakukan sebuah serangan dadakan di wilayah Eropa Timur dan Tengah. Hikari Karibuchi merupakan gadis yang tinggal di Kota Sasebo, Fuso. Ia telah bertemu kembali dengan kakaknya bernama Takami Karibuchi yang akan menjadi pasukan Jount Fighter Wing 502 dengan dikirim di Petersburg.

Untuk mengikuti sang kakak, Hikari memutuskan untuk ikut berpartisipasi dalam ujian seleksi agar dikirim di Petersburg dan bergabung ke dalam pasukan “Brave Witch”.

Saat mengetahui bahwa Hikari memiliki kekuatan yang tak terduga, ia bergabung ke dalam pasukan dan menjalani misi penyerangan dimana Neuroi baru telah terbentuk.

Review: 
Ini adalah side story dari anime Strike Witch yang memberikan cerita tidak jauh berbeda dari seri aslinya, hanya saja anime ini fokus kepada tokoh utama yang berbeda. Konsep militer yang dibuat dengan adanya unsur magic dan perempuan yang menjadi pasukannya merupakan konsep unik yang dapat menghasilkan cerita menarik.

Pertarungan tembak-menembak yang ditambah adanya sihir membuat anime ini seru untuk ditonton sebagai anime buatan studio silver link terbaik.

22. Busou Shoujo Machiavellianism

Busou Shoujo Machiavellianism - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.14
Genre : Action, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Akademi Aichi Symbiosis awalnya merupakan sekolah elit khusus yang ditujukkan untuk para murid perempuan. Namun ketika menjadi sekolah umum, rasa takut muncul dalam diri mereka, dan akhirnya mereka meminta pihak sekolah untuk mengijinkan dalam membawa senjata. Semenjak aturan baru dimana membawa senjata diperbolehkan, kini dalam sekolah tersebut terbentuk organisasi yang disebut “Supreme Five Sword” , yaitu organisasi dengan kelompok yang memiliki hak untuk dalam memperlakukan para siswa yang memiliki kelakuan buruk.

Setelah melalui beberapa generasi kini organisasi tersebut telah diterima oleh para murid dengan baik dimana mereka selalu menjalani tugas dalam memperbaiki para murid yang bermasalah.

Cerita berkisar tentang Nomura Fudo, seorang remaja laki-laki yang baru saja dikeluarkan dari sekolahnya karena sering terlibat dalam perkelahian besar. Sebenarnya Nomura hanya ingin menjalani kehidupan normal, namun ia malah berakhir menjadi siswa pindahan di Akademi Aichi Symbiosis. Setelah ia masuk ke akademi tersebut, ia segera diincar oleh Rin Onigawara, ketua dari Supreme Five Sword yang memberikan pilihan Nomura untuk menuruti aturan atau keluar dari sekolah.

Karena sebelumnya menjalani kehidupan sebagai murid naka, Nomura memutuskan menantang Supreme Five Swords dan membuktikan moralitas dengan kekerasan.

Review: 
Daftar Anime buatan studio Silver link yang memberikan cerita tentang sekolah yang terdapat sekelompok gadis dengan sifat tegas, mengerikan, dan memiliki kemampuan berpedang yang sangat hebat masuk ke dalam kehidupan sang tokoh utama yang memiliki sifat pembuat masalah. Walaupun kesannya biasa-biasa saja, namun anime ini memiliki beberapa keseruan dimana sang tokoh utama melawan para gadis elit yang terkadang hal tersebut mengarah ke unsur harem.

Selain itu animasi yang dibuat juga tidak begitu memiliki keistimewaan namun dapat dinikmati dengan baik.

21. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik


Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.89
Genre : Adventure, Harem, Fantasy
Sinopsis :
Ichiro Suzuki, merupakan seorang programmer berusia 29 tahun yang ditugaskan untuk memperbaiki bug dalam sebuah game MMORPG.

Pada suatu hari saat terbangun dari tidurnya, tiba-tiba saja ia terlempar di sebuah dunia Game RPG fantasi tak dikenal dan menjadi seorang petulang laki-laki berusia 15 tahun dengan nama Satou Pendragon. Awalnya Satou mengira bahwa kejadian yang ia alami hanyalah mimpi belaka. Namun tak lama kemudian, ia segera menyadari bahwa apa yang ia alami saat ini adalah kenyataan karena ia merasa bahwa mimpi tersebut terlalu nyata.

Satou tidak hanya dipanggil dalam wujud yang berbeda saja, namun Ia dipanggil dengan diberkahi sebuah kekuatan luar biasa yang tak terkalahkan.

Hal itu ditunjukkan ketika Ia mengalahkan dengan cepat sekelompok lizardman yang menyerang. Sebagai seorang petualang level tinggi. Satou berusaha untuk menyembunyikan levelnya supaya dapat bertemu dengan orang-orang baru. Di sepanjang perjalanannya, berbagai masalah muncul untuk menganggu rencana yang dilakukan Satou.

Review: 
Salah satu Anime dengan tokoh utama terlempar ke dunia lain, atau bisa dikatakan dengan istilah “Isekai”. Konsep cerita seperti ini sepertinya sedang populer di negara Jepang dan menjadi teman favorit untuk ditonton. Cerita tidak hanya menyajikan tema isekai namun juga adanya konsep “overpower” dimana tokoh utama yang sudah memiliki kekuatan luar biasa dari awal cerita.

Tidak ada hal istimewa lainnya dari seri ini selain kemiripan konsep seperti isekai harem lainnya, namun ini bisa dijadikan sebagai list anime silver link terbaik.

20. ChäoS;Child

ChäoS;Child - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.55
Genre : Psychological, Harem, Supernatural, Mystery, Sci-Fi
Sinopsis :
Tahun 2009 merupakan tahun terjadinya sebuah peristiwa pembunuhan yang mengerikan disebut “New Generation Madness” yang sempat membuat kepanikan massa di sekitar wilayah Shibuya.

Ketika memasuki puncak permasalahan dalam kasus tersebut, sebuah gempa besar mengguncang Shibuya yang menyisakan puing-puing bangunan dan lingkungan aneh yang utuh. Enam tahun kemudian tepatnya pada tahun 2015, wilayah Shibuya akhirnya hidup kembali dan menjalani kehidupan damai. Namun kedamaian tersebut tak berlangsung lama setelah sebuah serangkaian peristiwa masa lalu terjadi kembali dimana terdapat kasus kematian yang tak lazim. 

Takuru Miyashrio merupakan seorang siswa SMA yang menjadi ketua sebuah klub surat kabar menyelidiki tentang peristiwa yang baru-baru ini terjadi.

Dalam penyelidikannya, ia menyadari bahwa peristiwa tersebut memiliki hubungan dengan peristiwa “New Generation Madness”. Untuk menggali lebih dalam tentang misteri yang terjadi, Takuru dibantu dengan beberapa orang termasuk beberapa anggota klub surat kabar.

Review: 
Seri yang diadaptasi dari visual novel yang merupakan kelanjutan dari peristiwa cerita Chaos;Head.

Karena ini merupakan kelanjutan, maka cerita yang disajikan tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya dimana seri ini menyajikan cerita tentang mengungkap misteri pembunuhan. seri ini sempat menjadi salah satu anime yang dinantikan pada Winter 2017. Penyajian misteri yang ditambah adanya unsur horror dan supernatural memberikan keseruan yang membuat penonton untuk tidak berhenti menyasikannya.

Ketika perkembangan terjadi, beberapa hal menarik mulai muncul dan plot twist yang tak terduga membuat seri ini sangat seru untuk ditonton.

19. Nourin

Nourin - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.94
Genre : Comedy, Parody, Romance, Ecchi, School
Sinopsis :
Kasukabe Yuka adalah seorang idol yang sangat disukai oleh Hata Kousaku. Namun ketika Yuka telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan karir sebagai idol yang padahal kini sedang memasuki puncak, Hata langsung terkejut dan merasa depresi sehingga membuat dirinya berakhir dengan mengisolasikan diri.

Untungnya teman-temanya telah berhasil mengeluarkan pearasaan deperesinya dan meyakinkan Hata untuk kembali bersekolah.

Selain itu tidak hanya meyakinkannya, namun teman-temanya juga memberikan sebuah berita mengejutkan kepada Hata bahwa Idol Favoritnya, yaitu Yuka telah datang dengan menghadiri di sekolah yang sama. Namun ia datang bukan sebagai Kasukabe Yuka tapi sebagai Ringo Kinoshita. Ringo atau Yuka kini menjadi seorang murid pindahan. Kejadian yang tak terduga tersebut menjadi sebuah kesempatan besar bagi Hata untuk mengenal Ringo lebih dekat denganya.

Review:
Anime yang memiliki tema tentang pertanian, namun tidak ada pelajaran khusus tentang hal dalam mempelajari ilmu pertanian anime ini. Cerita ini lebih banyak menyajikan candaan yang lucu dan menghibur. Selain itu animasi dan audio dari seri dikemas dengan baik, serta adanya tambahan adegan parodi yang muncul untuk mewarnai pertunjukan anime ini supaya lebih menarik sehingga menjadi salah satu rekomendasi anime buatan Studio Silver link terbaik.

18. Yuri Kuma Arashi

Yuri Kuma Arashi - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.15
Genre : Psychological, Drama, Fantasy, School, Seinen, Shoujo Ai
Sinopsis :
Di sebuah Jaman yang tidak diketahui, manusia telah hidup berdampingan dengan para beruang humanoid.

Namun suatu hari sebuah planet yang disebut Kumaria meledak dan menyebabkan hujan meteor di bumi. Setelah peristiwa hujan meteor ke bumi, tanpa sebab yang jelas, Para beruang humanoid menjadi sosok mengerikan yang kasar dan mereka yang awalnya akrab dengan manusia menjadi memangsa dan menyerang mereka.

Akhirnya terjadi di sebuah pertumpahan darah diantara dua pihak tanpa mengingat kenangan yang sudah dilalui mereka.

Untuk mencegah serangan para beruang humanoid, umat manusia mendirikan sebuah dinding bernama “Wall of Severance” untuk memisahkan diri dari beruang dan menjalani hidup damai. Kureha Tsubaki, merupakan seorang gadis yang memiliki kekasih sesama jenis bernama Sumika Izumino yang sangat ia cintai. Di sekolah dimana mereka hadir, dua beruang diketahui telah menyusup ke dalam dinding dengan berubah menjadi manusia untuk memangsa para perempuan.

Ketika mengetahui Sumika dalam bahaya, Kureha bersumpah untuk melindunginya dari ancaman beruang.

Review:
Cerita versi anime yang memiliki plot yang berbeda dari sumber aslinya.

Kisah yang melibatkan karakter sesama jenis yang menjalani hubungan romantis sehingga sangat cocok untuk ditonton bagi kalian para pecinta anime genre yuri. Namun seri ini menyajikan konsep cerita khusus tidak biasa yang tidak bisa dinikmati oleh semua orang sehingga wajar jika banyak penonton yang tidak menyukai seri ini karena penyajian konsep cerita dikhususkan hanya untuk penonton-penonton yang menyukai genre tertentu.

Tapi jika penasaran, kalian bisa mencoba menonton anime ini.

17. Rokujouma no Shinryakusha!?

Rokujouma no Shinryakusha!? - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.29
Genre : Harem, Comedy, Supernatural, School
Sinopsis :
Karena Ayahnya telah mengalami relokasi, Koutarou Satomi memutuskan untuk mencari apartemen dengan harga yang murah untuk meringankan beban ekonomi yang dialami ayahnya. Remaja yang menginjak sekolah SMA tahun pertama tersebut, menemukan sebuah apartemen yang cocok untuknya agar diriny dapat hidup mandiri. Tempat tersebut adalah Ruangan 106 dari Corona House, apartemen murah hanya dengan membayar hanya lima ribu yen perbulan saja.

Awalnya tidak ada masalah apapun selain kehidupan tenang yang dijalani Satomi.

Namun tak lama kemudian ia segera bertemu dengan sekelompok makhluk gaib perempuan yang menginginkan apartemen Satomi. Sanae Higashihongan, hantu perempuan yang menginkan apartemen Satomi untuk menunggu orang tuanya datang; Kirai Kurano, seorang miko dari bawah tanah yang menyatakan bahwa apartemen tersebut merupakan tempat penting bagi bangsawan; Theiamillis Gre Fortorthe, seorang putri yang ingin mendapatkan kesetiaan dari ruangan apartemen; dan Yurika Nijimo, seorang penyihir menyatakan bahwa ruangan tersebut terdapat sebuah energi mistik yang harus dilindungi.

Kini kehadiran para gadis gaib tersebut membuat kehidupan tenang Satomi terganggu dan ia harus berusaha keras untuk mempertahankan apartemennya dari mereka.

Review:
Peyajian plot dengan memunculkan para karakter perempuan aneh dilakukan dengan cara yang tepat untuk membuat cerita yang awalnya sepeti berkesan menyedihkan mengetahui nasib yang dialami sang tokoh utama menjadi sebuah cerita comedy yang menghibur. Kisah persaingan dalam memperebutkan sebuah ruangan apartemen setelah itu mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Karakter yang terdapat dari seri memiliki masing-masing keunikan yang dapat menghibur penonton.

Selain itu animasi ini dibuat dengan baik sehingga nyaman untuk ditonon sebagai rekomendasi daftar anime buatan studio silver link terbaik.

16. Anne Happy♪

Anne Happy♪ - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.07
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis :
Tennomifune Academy merupakan sebuah sekolah ternama yang berdiri untuk para murid elite. Disana merapkan pembagian kelas dimana setiap kelas fokus terhadap potensi yang dimiliki setiap siswa seperti kemampuan berolahraga, akademi, atau semacamnya. Namun dari semua kelas, terdapat satu kelas yang memiliki keunikan sendiri.

Kelas tersebut bernama “Kelas Kebahagiaan” yang terdapat pada kelas 1-7 dimana disana merupakan kelas yang berfokus untuk menemukan kebahagiaan dari para siswa yang memilki berbagai nasib buruk yang dialami mereka. Memasuki tahun ajaran baru, Ruri Hibarigaoka tidak menyangka bahwa ia diterima di Tennomifune Academy yang merupakan sekolah terkenal.

Dalam perjalannya ia bertemu dengan seorang gadis bernama An Hanakoizumi yang kebetulan merupakan murid dari sekolah yang sama.

Telah diketahui bahwa An sedang mengalami kesulitan karena kerahnya yang menggantung di sisi jembatan ketika menyelamatkan seorang anak anjing. Setelah membantu An, Ruri segera mengetahui bahwa An juga ditempatkan di kelas yang sama dengannya, yaitu Kelas 7. Ketika sekolah pun dimulai, para murid dari kelas 7 ternyata memiliki jenis kesialan yang berbeda-beda dan mereka berusaha untuk mencari kebahagiaan dengan melakukan segala yang terbaik.

Review:
Keunikan yang dimiliki dari seri ini dengan menyajikan kehidupan para gadis yang mengalami kejadian-kejadian aneh terkait dengan nasib buruk yang mereka alami.

Berbagai adegan-adegan sederhana saja menjadi suatu hal yang tak terduga membuat seri ini sangat seru untuk ditonton dan dijamin membuat penonton tertawa di setiap episodenya. Selain itu art yang dibuat dengan baik dan sangat nyaman untuk ditonton sebagai anime buatan studio silver link terbaik.

15. Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.05
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, Harem, Military, Romance, Supernatural
Sinopsis :
Inskuitor, merupakan sekelompok pejuang yang memiliki tugas untuk melawan keberadaan para penyihir yang menyebabakan dunia terancam. Untuk melawan penyihir, Para Inskuitor memiliki aturan penting dalam menjalani kewajibannya, aturan tersebut adalah tidak memperbolehkan dalam membunuh penyihir. Akademi Anti-Sihir, merupakan sekolah khusus bagi para Inskuitor yang menerapkan sistem pembagian murid dalam beberapa regu.

Dari semua regu yang ada di dalam akademi, terdapat satu regu dengan nama “Small Fry Platoon”, yaitu regu test platoon yang ke-35 dengan anggota yang dikenal memiliki berbagai masalah dari pangkat, kerja sama, masalah pribadi, dan lain-lain.

Takeru Kusanagi, merupakan salah satu Inskutior laki-laki dari Small Fry Platoon yang menjalani tugas untuk melawan penyihir hanya dengan menggunakan pedang saja sehingga dirinya diejek oleh rekan-rekannya karena senjata pedang dianggap sebagai senjata kuno yang kurang efektif.

Ketika Regu tersebut mengalami keterpurukan, akhirnya Small Fry Platoon mengalami perkembangan. Hal tersebut berkat adanya seorang Inskuitor bernama Ouka Ootori yang bergabung sebagai hukuman karena telah melanggar aturan.

Dalam menjalankan tugasnya, Ootori merupakan tipe Inskuitor yang menjalani tugas sendiri tanpa bantuan rekan-rekannya karena ia menganggap bahwa mereka hanyalah halangan mengetahui status yang dimiliki regu tersebut. Dengan hadirnya Ootori, mampukah Small Fry Platoon dapat berkembang menjadi regu yang lebih baik.

Review:
Anime yang mengisahkan tentang sekolah dimana disana terdapat adanya supernatural, sihir dan senjata modern. Hal ini mungkin sudah biasa diterapkan di seri lainnya terutama dalam bagian jalan cerita dimana seri ini banyak menyajikan unsur harem dan ecchi sebagai fanservice di dalamnya.

Untuk animasi dari seri ini, Studio Silver link telah membuatnya dengan baik sehingga kalian tidak terlalu terganggu adanya gambar gagal ketika menontonnya.

14. Sunoharasou no Kanrinin-san

Sunoharasou no Kanrinin-san - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 6.65
Genre : Slice of Life, Comedy
Sinopsis :
Shiina Aki merupakan seorang remaja yang menginjak bangku SMP yang sedang merasa kesal karena ia diperlakukan seperti anak perempuan karena penampilannya yang feminim dan imut seperti perempuan.

Karena Shiina tidak ingin hal tersebut terjadi pada dirinya, ia memutuskan untuk menjadi orang yang jantan dan pindah ke Tokyo untuk menjalani hidup baru. Di tempat baru yang ia datangi, Shiina tinggal di sebuah penginapan yang diurus oleh seorang perempuan baik dan cantik bernama Ayaka Sunohara. Selain itu di dalam penginapan Shiina juga bertemu dengan beberapa penghuni penginapan yang ternyata adalah seniornya yang merupakan anggota OSIS di sekolah yang sama.

Ini adalah kisah sehari-hari Shiina yang tidak biasa dengan hidup bersama empat gadis di sebuah penginapan.

Review:
Anime Silver link terbaik yang tayang pada Summer 2018 dengan cerita slice of life tentang seorang laki-laki feminim yang berusaha untuk mejadi seorang pria jantan dengan pindah ke kota Tokyo. Sesampainya disana, sang tokoh utama menjalani hidup bersama dengan beberapa gadis yang memiliki dada besar yang mungkin akan membuat penonton merasa iri dengan sang tokoh utama.

13. Imouto Sae Ireba li.

Imouto Sae Ireba li. - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.54
Genre : Comedy, Romance
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang seorang penulis novel penyuka adik perempuan bernama Hashima Itsuki. Dalam kegiatan sehari-harinya Ia dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki sifat aneh.

Mereka adalah: Kani Nayuta, seorang Illustrator perempuan yang jenius yang sangat mencintai Itsuki namun memiliki sifat cabul; Shirakawa Miyako, perempuan yang merupakan teman kampus dari Itsuki; Ono Ashley, si akuntan gothic lolita yang memiliki sifat sadis; Haruto Fuwa, seorang novelis sama seperti Itsuki; Dan Puriketu atau Setsuna Ena, seorang Illustrator berbakat yang memiliki sifat santai.

Kegiatan sehari-hari yang dilakukan dengan selalu berkumpul dengan masing-masing sifat unik yang mereka miliki dan melakukan berbagai hal yang berkaitan tentang pembuatan novel.

Di tempat dimana Itsuki tinggal, ia hidup bersama dengan seorang adik laki-lakinya yang pintar melakukan pekerjaan rumah dan memasak bernama Hashima Chihioro. Namun dalam diri Chihioro, ia sebuah rahasia yang tidak diketahui oleh orang lain.

Review:
Anime tentang cinta kakak adik namun tidak berfokus dalam cerita tersebut melainkan sebuah cerita menarik tentang bagaiamana kehidupan, suka, dan duka yang dialami seorang novelis yang akan memberikan beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai pelajaran. Seri ini sangat nyaman untuk ditonton dengan penyajian background yang indah serta unsur comedy yang menghibur sehingga sangat cocok ditonton sebagai rekomendasi daftar anime produksi Sliver Link Terbaik.

12. Strike The Blood

Strike The Blood - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 24
Rating MAL : 7.35
Genre : Action, Harem, Romance, Supernatural, Ecchi, Vampire, Fantasy, School
Sinopsis :
Cerita berkisar tentang Akatsuki Kojou, seorang remaja sekolahan yang menjalani hidup SMA di Pulau Itogami, sebuah pulau yang terletak di selatan toyko yang merupakan pulau buatan manusia dimana populasi disana terdiri berbagai monster dari berbagai ras dan manusia supaya mereka dapat menjalani hidup bersama dengan bebas.

Keseharian Akatsuki tiba-tiba telah terhenti secara mendadak setelah mengetahui bahwa Akatsuki merupakan seorang vampire generasi keempat dari keturunan Vampire yang hanya ada di dalam legenda dengan memilki sebuah kekuatan besar yang mampu untuk menghancurkan keseimbangan dunia.

Untuk mencegah ancaman yang ditimbulkan Akatsuki, organisasi dengan nama “Raja Singa” mengirim seorang Shaman perempuan bernama Yukina Himeragi ditugaskan untuk mengawasi sang generasi keempat dari perbuatannya yang dapat menimbulkan ancaman dunia. Ketika Himeragi dan Akatsuki bertemu, mereka mulai menjalin hubungan pertemanan dan membentuk aliansi untuk berdamai serta bersama-sama berjuang untuk melindungi kota dari berbagai kekacauan dan masalah yang terjadi .

Review:
Anime yang sangat cocok ditonton bagi kalian penggemar seri bergenre ecchi. Cerita tentang seorang vampir yang telah menjadi harem di sepanjang cerita dengan alur yang dikembangan dengan cara biasa namun menarik sehingga membuat kalian penasaran dengan episode selanjutnya. Selain itu perkembangan karakter dari seri ini juga dilakukan dengan baik serta animasi dibuat dengan kualitas di atas rata-rata sehingga menjadi salah satu rekomendasi daftar anime buatan Silver Link Terbaik.

11. Isekai Shokudou

Isekai Shokudou - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.39
Genre : Comedy, Fantasy, Mystery
Sinopsis :
Sebuah bangunan dimana terdapat papan peringatan anjing yang letaknya di tempat perbelanjaan yang berada di sebuah kantor terdekat. Di bagian bawah dari lantai tersebut terdapat sebuah kafetaria unik yang memiliki pintu dengan gambar kucing. Kafe tersebut adalah "Youshoku no Nekoya". Kafetaria yang buka selama 50 tahun dan sudah memiliki banyak pelanggan khususnya pelanggan dari para karyawan dari kantor terdekat.

Di kafe tersebut tersedia menu masakan barat yang menjadi menu utama, namun selain masakan barat disana juga menyajikan menu variasi dimana menu tersebut hanya ada di kafetaria Nekoya.

Kafe tersebut mempunyai sebuah rahasia aneh. Pada Setiap hari sabtu, kafe Nekoya telah ditutup untuk umum dengan tujuan sebagai jalur para tamu istimewa. Saat bel mulai berbunyi, pelanggan yang tidak biasa telah muncul di kafe tersebut. Mereka ternyata berasal dari dunia lain yang terdiri dari berbagai macam ras. Mereka biasannya memesan menu yang terkesan aneh namun ternyata lezat untuk dinikmati.

Ini adalah kisah Kafetaria yang selalu melayani pelanggannya sambil membagi karya Isekai Shokudou.

Review:
Cerita unik dengan menyajikan sebuah restoran yang dapat memasuki dunia lain dengan unsur slice of life yang ditambah adanya unsur fantasy supaya seri ini terlihat menarik untuk ditonton. Penggambaran yang dibuat dengan gaya klasik namun dibuat detail dalam beberapa bagian sehingga sangat nyaman untuk ditonton sebagai anime buatan silver link terbaik.

10. Tasogare Otome X Amnesia

Tasogare Otome X Amnesia - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.83
Genre : Horror, Mystery, Romance, School, Shounen, Supernatural
Sinopsis :
Di dalam Seikyou Private Academy, terdapat sebuah bangunan lama yang telah dihantui oleh seorang gadis nakal bernama Yuuko Kanoe selama 60 tahun. Pada suatu hari seorang remaja bernama Teiichi Niya telah mendaftar sebagai murid baru Seikyou Private Academy. Namun ia telah tersesat di sebuah gedung lama dan membuat dirinya bertemu dengan Yuuko.

Telah diketahui bahwa Yuuko merupakan hantu yang telah kehilangan ingatannya sehingga membuat dirinya tidak tahu tentang siapa dirinya sebelum menjadi hantu dan penyebab kematiannya.

Yang diingat Yuuko adalah sebuah ruangan yang menjadi tempat penghubung untuk bertemu dengan Teiichi. Mereka pun mulai menjalani pertemanan dan Teiichi memutuskan untuk membantu mencari kasus tentang kematian Yuuko dengan membentuk klub Investigasi Paranormal. Mereka bersama-sama mencari jawaban atas kematian Yuuko dengan bantuan anggota klub yang terdiri dari Kirie Kanoe, salah satu kerabat Yuuko dan siswa tahun kedua bernama Momoe Okonogi dengan melibatkan beberapa misteri yang terdapat di sekolah.

Review:
Anime yang menyajikan tentang kisah cinta dari pasangan yang berbeda dunia yaitu hantu dan manusia yang membuat seri ini memberikan kesan unik dan menarik. Walaupun terdapat genre horror dari seri ini, namun sepanjang cerita, seri ini memberikan banyak adegan romance comedy yang dijalani oleh sang pasangan karakter utama (Yuuko dan Teiichi). Namun ketika memasuki bagian serius, cerita ini benar-benar menakjubkan dan sangat direkomendasikan untuk ditonton.

9. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.03
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis :
Kehidupan Makabe Masamune saat dirinya masih kecil kurang menyenangkan. Karena dirinya yang memiliki tubuh gemuk dan pendek, ia dihina oleh teman perempuannya dengan menyebutnya “piggy”.

Ia adalah Adagaki Aki, seorang anak perempuan cantik yang berasal dari keluarga kaya. Karena penyiksaan yang dilakukan Aki, Masamune tidak akan melupakan kejadian tersebut dan memutuskan balas dendam kepada Aki dengan berusaha untuk mengubah dirinya. Ketika memasuki masa SMA, Masamune menjadi pria yang sangat tampan, narsis dan jago dalam berolahraga.

Di tempat dimana ia bersekolah, Masamune akhirnya bertemu kembali dengan Aki, teman masa kecilnya yang telah menghinanya.

Namun status Aki di sekolah bukanlah seorang murid biasa. Ia dikenal sebagai gadis yang memiliki sifat sadis dan suka menolak pria dengan cara menginjak harga diri mereka. Terkejut dengan perkembangan status yang dimiliki Aki, Masamune membuat banyak rencana supaya ia dapat mengembangkan hubungan dengan Aki. Namun ternyata Aki bukanlah gadis yang mudah terjerumus ke dalam rencana Masamune begitu saja. Mampukah Masamune membuat Aki merasa jatuh cinta dengannya agar dapat melakukan balas dendam?

Review:
Salah satu Anime Romance School yang ditunggu pada 2017 dengan menyajikan cerita tentang sang tokoh utama yang berusaha keras untuk menjadi tampan supaya gadis yang telah menghinanya merasa jatuh cinta dengannya lalu ketika memasuki waktu yang tepat sang tokoh utama akan menghancurkan hatinya. Karakter yang dibuat dengan desain menawan terutama karakter perempuan yang sangat disukai oleh penonton dengan sifat yang dimiliki karakter tersebut.

Walupun konflik dari seri ini tampak biasa saja dan mainstream, namun seri ini tetap seru untuk ditonton dengan penyajian Art yang mengesankan.

8. Mitsuboshi Colors

Mitsuboshi Colors - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.50
Genre : Slice of Life, Comedy, Shounen
Sinopsis :
Di salah satu bagian wilayah kecil di Tokyo, terdapat sekelompok gadis kecil yang ingin melindungi wilayah mereka. “Color” merupakan sebuah organisasi yang terdiri dari 3 anggota gadis kecil yang masih menginjak bangku Sekolah Dasar.

Mereka adalah: Yui Akamatsu, sang pemimpin dengan pakaian warna merah yang memiliki rasa takut; Sacchan, seorang gadis dengan pakaian kuning yang memiliki sifat energik serta memiliki berbagai ide-ide gila dan unik; Kotoha, anggota dengan pakaian biru yang memiliki sifat santai dan suka bermain game.

Ini adalah kisah kegiatan mereka sebagai kelompok penjaga keamanan pada suatu sudut taman di wilayah Ueno dengan menjalani berbagai aktivitas seperti menejelajahi taman dari siang hingga sore sambil bermain dan memechakan teka-teki demi melindungi ketenangan taman.

Review:
Daftar Anime buatan studio silver link terbaik yang menceritakan tentang keseharian dari anak-anak. Sama seperti slice of life lain, cerita ini tidak memilki sebuah keistimewaan kecuali hanya sekedar tingkah anak-anak yang membuat penonton terhibur. Setiap episode yang sangat menyenangkan untuk ditonton, penuh dengan lelucon kekanak-kanakan dengan dukungan Art yang dibuat dengan baik yang dapat meneangkan hati penonton.

7. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Watamote - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.22
Genre : Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis :
Tomoko Kuroki, seorang gadis remaja berumur 15 tahun yang sebentar lagi akan memasuki kehidupan SMA-nya.

Namun tidak ada yang mengetahui bagaimana nasib Tomoko termasuk dirinya terutama diriny a yang merupakan seorang hikikomori Introvert yang jarang bersosialisasi bahkan keluar rumah. Namun Tomoko tetap percaya diri bahwa dirinya akan memasuki kehidupan SMA dengan menjadi gadis populer di sekolah karena kemampuan hebatnya yang mampu berkencan dengan 100 pria namun dalam 50 Game Simulasi kehidupan SMA.

Tak lama kemudian setelah menjalani kehidupan sebagai murid SMA, Tomoko segera menyadari bahwa hidup di dunia nyata dan kehidupan di Game sangat berbeda jauh.

Walaupun awalnya ia sempat membayangkan akan menjadi gadis populer, namun ternyata ia berakhir menjadi seorang penyendiri karena tidak mampu bersosialisasi dengan teman sekelanya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Sahabatnya yang bernama Yuu Naruse bersedia untuk membantu Tomoko serta kakaknya yaitu Tomoki Kuroki dalam bersosialisasi. Dengan keinginan kuat untuk mengubah hidupnya, Tomoko mulai perjuangannya dengan melakukan berbagai hal demi mendapatkan pengakuan dunia sosial.

Review:
Perjuangan seorang hikikimori yang ingin berubah untuk lepas dari introvertnya dan menjadi orang yang lebih baik demi mendapatkan teman. Berbagai kejadian lucu yang terjadi pada sang tokoh utama dalam menjalani kehidupan sosialnya yang membuat penonton terhibur dan tertawa. Selain itu seri ini juga menyajikan beberapa adegan comedy dengan meniru adegan anime populer lain yang membuat unsur comedy dari seri ini semakin seru sehingga menjadi salah satu rekomendasi daftar anime Silver Link Terbaik.

6. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 7.75
Genre : Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis :
“Blazer”, adalah sebutan untuk para manusia yang memiliki sebuah kekuatan sihir yang mampu menciptakan senjata untuk bertarung.

Blazer yang sudah mendapatkan kekuatan sihir, diwajibkan untuk mengikuti latihan khusus dari berbagai sekolah untuk menjadi seorang Mage-Knight.

Akademi Hagun, adalah salah satu sekolah bergengsi yang didirikan khusus untuk Murid Blazer yang ingin menjadi seorang Mage-Knight yang hebat. Di sekolah tersebut, diterapkan sebuah sistem pembagian para murid ke dalam berbagai kelompok. Kelompok peringkat A, merupakan kelompok untuk para siswa yang menjanjikan dengan kekuatan sihir tingkat tinggi. sedangkan Kelompok Peringkat F adalah kelompok untuk para murid kualitas rendah yang memiliki kekuatan sihir rata-rata. Ikki Kurogane, merupakan salah satu murid Akademi Hagun Peringkat F yang mempunyai sifat peduli terhadap orang lain dan memiliki tujuan besar untuk menjadi seorang Mage-Knight seperti yang lainnya.

Suatu ketika, dalam hidup Ikki terjadi sebuah peristiwa memalukan dimana ia tidak sengaja bertemu dengan seorang murid blazer peringkat A bernama Stella Vermillion yang sedang dalam kedaaan berganti pakaian. Karena kejadian tersebut, Stella merasa marah dan mengatkan Ikki sebagai pria yang cabul. Selain itu, sebagai pelajaran, Stella menantang Ikki ke dalam sebuah duel blazer satu lawan satu. Hasil dari pertarungan tersebut, ternyata tak terduga. Stella yang merupakan Blazzer Perinkat A berhasil dikalahkan oleh seorang Blazer Peringkat F. Setelah pertarungan tersebut, akhirnya mereka menjalani hubungan baik dan memutuskan untuk bekerja sama dalam meraih tujuan sebagai seorang Mage-Knight.

Review:
Anime yang memiliki segi cerita yang menarik dengan menyajikan konsep sekolah sihir dan adanya kompetisi pertarungan satu lawan satu antar penyihir yang mungkin terbilang unik namun juga mainstream. Perkembangan hubungan antara tokoh utama laki-laki dan perempuan (Ikki dan Stella) dibuat dengan baik dimana mereka selalu berjuang demi meraih tujuan untuk menjadi murid terbaik. Selain itu sang tokoh utama yaitu Ikki memiliki kekuatan yang besar walaupun dirinya merupakan murid dari kelas terburuk adalah salah satu bagian menarik untuk ditonton.

5. Baka to Test Shoukanjuu

Baka to Test Shoukanjuu - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.76
Genre : Comedy, Romance, School, Super Power
Sinopsis :
Akihisa Yoshii adalah seorang remaja laki-laki yang benar-benar bodoh sehingga memiliki julukan "baka" (yang artinya bodoh) karena sering mendapatkan nilai nol ketika menjalani tes di Akademi Fumizuki.

Namun yang mendapatkan nilai nol tidak hanya Akihisa sendiri, terdapat seorang murid perempuan yang juga mendapatkan nilai nol saat menjalani tes. Ia adalah Himeji Mizuki, gadis berambut merah muda yang ternyata memiliki kecerdasan tinggi. Diketahui bahwa penyebab nilai nol yang didapatkan Himeji berbeda dengan Akihisa.

Saat memasuki waktu mengerjakan tes, Himeji sedang memasuki kondisi yang kurang mendukung sehingga dirinya kurang berkonsentrasi bahkan membuat dirinya pingsan karena sakit.

 Pada akhirnya saat waktu pengumuman pembagian kelas, dimana Siswa dengan nilai terbaik mendapatkan kelas terbaik, yaitu Kelas A yang memiliki fasilitas lengkap sedangkan murid dengan nilai terendah akan mendapatkan kelas terburuk, yiaitu kelas F, dimana fasilitas disajikan secara minimalis dan apa adanya. Akihisa yang mendapatkan nilai nol sudah pasti mendapatkan kelas F. Namun tak disangkan Himeji yang dikenal sebagai murid cerdas ternyata juga masuk ke dalam kelas terburuk.

Selain Himeji dan Akihisa, terdapat beberapa murid kelas F lain yang terdiri dari: Kouta Tsuchiya, Hideyoshi Kinoshita, Minami Shimada, dan Yuji Sakamoto.

Review:
Daftar Anime buatan Silver Link yang memberikan cerita dengan comedy sebagai konsep utama untuk menarik perhatian penonton. Kejadian-kejadian konyol yang terjadi secara acak, kebodohan yang dimiliki para karakter yang membuat anime ini sangat lucu dan seru untuk ditonoton. Animasi yang dibuat dari seri ini juga cukup bagus, penuh warna sehingga dapat dinikmati dengan baik. Karakter dari seri ini juga menarik, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan yang memberikan keunikan dan menjadi bagian yang sangat menghibur.

4. Fate/kaleid liner Prisma☆Illya

Fate/kaleid liner Prisma☆Illya - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 10
Rating MAL : 7.23
Genre : Action, Comedy, Magic, Fantasy
Sinopsis :
Kisah Alternative dari Fate/Stay Night, menceritakan tentang kehidupan seorang anak perempuan yang masih menginjak bangku sekolah dasar bernama llyasviel von Einzbern.

Ia adalah anak yang menjalani kehidupan normal di sebuah rumah sederhana berasama dengan dua pelayannya dan kakak tercintanya bernama Emiya Shirou. Ilya memiliki keinginan untuk menjadi seorang Magical Girl. Dan pada saat itu harapannya ternyata telah terwujud. Suatu hari Ilya bertemu dengan sebuah tongkat yang dapat berbicara bernama Ruby. Telah diketahui bahwa ia sedang memutuskan kontrak dengan masternya dan ingin mencari master baru.

Dalam pertemuan mereka, Ilya telah dipilih untuk menjadi master baru dari Ruby dan akhirnya keinginan untuk menjadi magical girl akhirnya menjadi kenyataan. Namun ia tidak hanya sekedar berubah menjadi Magical Girl. Ia memiliki sebuah tugas, yaitu mengumpulkan kartu bernama Class Card yang di dalamnya berisi kekuatan roh pahlawan yang kini tersebar di kota Fuyuki.

Perjuangan berat Ilya dalam mengumpulkan Class Card sebagai Magical Girl telah dimulai.

Review:
Jika kalian penggemar fate series terutama fate/stay night, mungkin kalian tidak asing lagi dengan beberapa karakter yang terdapat dalam seri ini.

Untuk para penggemar Ilya, ini adalah seri fate yang sangat direkomendasikan untuk ditonton karena dalam seri ini ia menjadi tokoh utama dengan menjalani nasib yang lebih baik di dunia nya sendiri walaupun di seri utama yaitu fate/stay night, kehidupan Ilya diatur kurang membahagiakan. Untuk anime bertema magical girl, seri ini juga sangat bagus, penyajian animasi juga dibuat diatas rata-rata terutama ketika memasuki adegan pertarungan dimana terjadi keseruan saat menontonnya.

3. Kokoro Connect

Kokoro Connect - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 13
Rating MAL : 7.94
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis :
Di sebuah sekolah bernama Akademi Yamaboshi terdapat 5 siswa yang terdiri dari: Himeko Inaba, perempuan yang jenius dalam computer dan bersifat santai; Yoshifumi Aoki, laki-laki yang ceria yang menjadi badut kelas; Iore Nagase, perempuan yang selalu ceria, optimis namun ragu-ragu; Taichi Yaegashi, seorang penggemar gulat hardcore; dan Yui Kiriyama, gadis cantik yang jago dalam karate.

Kelima siswa tersebut sedang mencari klub yang cocok untuk mereka.

Namun ketika mereka merasa bahwa tidak ada klub yang cocok, mereka pun bersatu dan membentuk klub Penelitian Budaya (Cultural Research Club) atau C.R.C. Setelah bergabung, Mereka mulai menjalani hubungan pertemanan dan menjalankan aktivitas biasa layaknya remaja sekolahan tanpa adanya hal yang aneh. Namun suatu hari, terjadi fenomena aneh yang pada mereka tanpa adanya tanda-tanda sedikitpun.

Awal fenomena tersebut, terjadi pada Aoki dan Yui. Tanpa sebab yang jelas, mereka bertukar tubuh setelah itu kejadian serupa terjadi secara acak. Walaupun awalnya mereka dapat menerima fenomena tersebut, namun seiring berjalannya waktu beberapa hal telah terungkap dan hal tersebut akan menguji persahabatan mereka.

Review:
Sebuah pertunjukkan yang menyajikan adanya unsur supernatural dalam seri ini yang membuatnya tampak unik sehingga memberikan cerita dramatis yang tak mudah untuk ditebak begitu saja.

Perkembangan cerita dengan kejutan tak terduga yang membuat hati dan emosi penononton tersentuh, serta adanya unsur romance yang turut ikut sebagai tambahan yang membuat seri ini semakin menarik. Karakter dari seri ini dikembangkan dengan baik dimana terdapat Kisah masa lalu yang terjadi para karakter yang menjadi alasan utama mengapa anime ini sangat seru untuk ditonton

2. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.02
Genre : Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis :
Ini adalah kegiatan sehari-hari yang tidak biasa dari Tanaka, seorang remaja SMA yang memiliki sifat sangat pemalas bahkan dalam berjalan sekalipun.

Tidak hanya dalam berjalan, ketika memakan sesuatu yang agak keras, Tanaka langsung mengeluh dan mengatakan bahwa itu merepotkan. Karena rasa malasnya yang berlebihan, ia memilki ciri-ciri tubuh yang kurus, lemah dan tak bertenaga. Aktivitas yang ia lakukan Setiap hari hanyalah tidur dan bermalas-malasan. Ketika mengetahui kegiatan yang memerlukan tenaga, Tanaka segera bersikeras untuk menghindarinya karena merepotkan.

Beruntung ia memiliki seorang sahabat sejati yang selalu menemaninya setiap saat. Ia adalah Oota, seorang pria berambut pirang, bertubuh tinggi, rajin, dan sangat pintar mengurus rumah tangga.

Berkat adanya Oota, Tanaka mampu menjalani kehidupan malasnya dengan baik karena Oota lah yang selalu mengurus Tanaka dimanapun ia berada.

Review:
Anime yang rilis pada Spring 2016 yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Salah satu Daftar Anime Silver Link terbaik dengan menyajikan cerita slice of life, school, dan comedy yang sangat menghibur penonton.

Hal yang menarik dari seri ini adalah sang tokoh utama yaitu Tanaka, dimana setiap hari ia menjalani aktivitasnya dengan bantuan Oota dan hal tersebut merupakan bagian lucu walaupun disajikan secara sederhana. Selain cerita dan karakter, seri ini memilki penggambaran yang bagus dan mengesankan yang sangat cocok untuk anime genre slice of life.

1. Non-Non Biyori

Non-Non Biyori - Daftar Anime Buatan Silver Link Terbaik

Jumlah Episode : 12
Rating MAL : 8.01
Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Sinopsis :
Desa terpencil bernama Asahigaoka memiliki udara segar dan sangat bersih dengan sedikitnya polusi karena di wilayah tersebut tidak ada sesuatu seperti pabrik atau kendaraan yang menyebabkan polusi.

Hanya ada beberapa rumah-rumah kecil dan sederhana yang tampak dan mungkin terlihat membosankan. Ichijou Hotaru, merupakan seorang anak perempuan yang masih menginjak bangku kelas 5 SD. Ia adalah anak kota yang tinggal di Kota Tokyo yang kini pindah ke Desa Asahigaoka dan menjadi murid pindahan baru di sekolah Asahigaoka, Sekolah yang menggabungkan semua tingkatan menjadi satu karena hanya ada 4 murid disana.

Mereka adalah: Miyauchi Renge, murid paling muda di sekolah yang mempunyai kecerdasan murni, rasa ingin tahu yang tinggi, dan memiliki karakteristiknya dimana dirinya serlalu mengatakan kata “Nyanpasu”.

Setelah itu ada 3 Koshigaya bersaudara yang terdiri dari Komari, murid kelas 8 yang bertubuh kecil; Suguru, murid laki-laki yang menginjak bangku kelas 9 sebagai yang tertua dengan sifat pendiam; dan Natsumi, murid kelas 7 yang memiliki sifat nakal.

Walauupun tempat tersebut terasa membosankan keseharian mereka selalu diisi dengan hal-hal yang berwarna walaupun sederhana namun terasa menyenangkan.

Review:
Ini hanyalah anime dengan cerita kehidupan sehari-hari tanpa adanya hal khusus atau adanya konflik menegangkan di dalamnya.

Namun bukan berarti seri ini membosankan untuk ditonton, justru memang sengaja diatur seperti itu supaya seri ini memang dibuat untuk memberikan rasa kenyamanan dalam hati maupun pikiran ketika menontonnya karena anime ini sangat santai terlebih lagi dengan dukungan Artwork yang indah dan menakjubkan sehingga membuat salah satu rekomendasi anime Buatan Silver Link Terbaik.
Previous
Next Post »